#ideafina

MOST RECENT

#DailyReview #Day5 #DearJ #IdeaFina

Kekurangan novel

Kekurangannya, ada beberapa kesalahan ketik nih.

Halaman 116, (di paragraf kedua) kata lagi. Seharusnya lagu.

Halaman 140, (di paragraf 8) kata teluntuk. Seharusnya telunjuk.

Halaman 229, (di paragraf 2) kata dengat. Seharusnya dengar.

Halaman 294, (di paragraf 2) kata membuatnya seharusnya cukup membuat saja. Karena kontennya, membuat hatinya patah. Kalau membuatnya hatinya patah terasa kurang efektif.

Halaman 294, (di paragraf 4) kata memandang ada dua kali. Seharusnya cukup sekali saja.

Itu aja sih, nggak banyak kok memang. Dan tidak memengaruhi keseluruhan dari cerita 🙂

3 bintang!

So, aku beri 3 bintang untuk novel ini. Cukup menjadi bacaan santai yang rekomendasi untuk  yang merindukan jodoh *eh, dan untuk yang berniat melangkah serius *uhuk.

Terima kasih ya Mbak @rizkymirgawati yang sudah memenangkan saya untuk mendapat buku ini. Mbak @ideafina sebagai penulis. Dan @penerbitikon yang sudah menerbitkan buku yang santai untuk dibaca. Sukses untuk kalian semua ya 🙌

#ReviewBuku #ResensiBuku #DelinaBooks #bukufiksi #fictionbook #bukunovel #novelfiksi #bookstagram #bookstagrammer

#DailyReview #Day4 #DearJ #IdeaFina

Belajar bahasa Jerman

Kita juga bisa belajar bahasa Jerman di novel ini. Karena ada cerita tentang sahabat Jingga yaitu Nando, yang masih keturunan Jerman. Misalnya, “Was mascht du (Ngapain).” (hlm. 148)
.

Du bist sehr schon (Kamu sangat cantik).” (hlm. 149) Makasih.

Trus pas nyampe halaman 193, saya baru ngeh, kalau nama-nama di keluarga Jingga tuh segala yang ada di langit. Kayak Jingga sendiri nama aslinya Melody Senja, adiknya, Mentari dan Awan. Keponakannya, Langit. Kakaknya Surya. Haha, aduh kemana aja lu, De!

#ReviewBuku #ResensiBuku #DelinaBooks #bukufiksi #fictionbook #bukunovel #novelfiksi #bookstagram #bookstagrammer

#DailyReview #Day3 #DearJ #IdeaFina

Kehidupan nyata jurnalis

Saya paling suka suka bagian jurnalisnya. Maklum nggak jauh-jauh dari hobi saya yang nulis. Banyak cerita jurnalis yang membuat saya ber”ooh” ria. Oh begitu toh kehidupan jurnalis. Oh ternyata begitu ya seharusnya jurnalis. Salah satunya tentang ini nih:
.
Dalam menulis berita, seorang jurnalis memang diharuskan mengambil kesimpulan setelah mendapatkan sumber dari kedua belah pihak, pihak pro dan kontra – biasa juga disebut dengan istilah cover both sides. Bahkan kalau memang perlu, komentar dari pihak ketiga atau pengamat juga dapat dicantumkan. (hlm. 137)
.
Oh, saya jadi paham. Bahwa yang suka nyebar-nyebar berita hoax itu sesungguhnya tidak pantas disebut jurnalis. Sip.

Seorang perempuan dewasa yang amat peduli keluarga

Selain jurnalis, Jingga di sini digambarkan sebagai kakak dan tante yang amat peduli pada adik-adik dan keponakannya. Di sini saya kagum dengan sosok Jingga. Usia 25 untuknya, benar-benar menunjukkan sisi kedewasaannya. Setelah ditinggal orang tua, kakak dan kakak iparnya, Jinggalah yang menghidupi dan membiayai dua adiknya dan juga keponakannya.

#ReviewBuku #ResensiBuku #DelinaBooks #bukufiksi #fictionbook #bukunovel #novelfiksi #bookstagram #bookstagrammer

[Day 5] #FinalReview #DailyReview #IGBookReview
.
.
Judul: Dear J
Penulis: Idea Fina
Penerbit: Penerbit Ikon
ISBN: 978-602-61440-5-8
Hlm: 301
.
.
"Bagaimana mungkin perasaanku bisa berubah kalau jatuh cinta pada kamu adalah hak terbaik yang pernah aku lakukan?" (hlm. 228)
.
.
🎵Pertama kali baca karya kak Fina langsung jatuh hati. Cara penulisan yang ngalir, lugas, sangat apik bener-bener buat aku menikmati buku ini sampe nggak berasa udah dihalaman akhir😭 Dan aku merasa addict dengan tulisan kak Fina sampe pengen segera meluk kisah Randi dan personil Orion yang lain.
🎵Aku udah bahas konflik kemarin yaa. Dengan konflik yang nggak hanya berkutat dipercintaan aja tapi ada sedikit konflik keluarga dan sedikit intrik di dunia hiburan buat buku ini jadi semakin menarik. Ditambah alur maju dan beberapa part alur mundur menjawab pertanyaanku dari awal baca. Endingnya juga buat aku puas dengan penyelesaian masalahnya.
🎵Menggunakan POV 3 secara bergantian antara Rayyan dan Jingga buat aku jadi tahu seperti apa perasaan mereka yang sebenernya dan kadang aku ikutan greget dengan pemikiran mereka. Karakter tiap tokoh juga kuat dan nggak labil. Kak Fina berhasil ngebuat sikap tokoh yang kuat, apa adanya dan nggak dibuat-buat jadi terkesan nyata. Suka banget sama Awan dan Langit, klop banget😍. 🎵Cover yang cerah dengan layout cantik serta font yang pas buat nambah nilai plus buku ini, walau aku masih menemukan beberapa typo di beberapa halaman akhir.
.
.
🌟3,8/5
.
.
Selesai sudah review buku Dear J, terimakasih kak @peekthebook @idea_fina dan @penerbitikon yang udah milih aku jadi pemenang di GA kemarin. Mohon maaf atas review yang kurang memuaskan🙏. Ditunggu karya dan kerjasama selanjutnya kak💕
.
.
#DearJ#IdeaFina#PenerbitIkon#currentlyreading#bookreview#bookstagram#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#BookishMedan#booklover#bookaddict#noveladdict#bookfeaturepage#bibliophile#indonesiamembaca#medanbacabuku#bookaddict#instabook #obrolinbuku#bookish

#DailyReview #Day2 #DearJ #IdeaFina

Orion Series, selebritas, dan jurnalis

Dear J adalah salah satu cerita dari Orion Series. Dimana Orion ini adalah band yang cukup terkenal. Tokoh-tokohnya di antara lain ada Randi, Rayyan, Micky, Andra, dan Jovan. Yap, itu artinya Rayyan di novel Dear J adalah bagian dari Orion.

Rayyan Bintang Harsandi seorang vokalis dari Orion. Sedangkan Melody Senja (Jingga) adalah seorang jurnalis ekonomi. Profesi personil band dan jurnalis di sini sangat kuat diceritakan. Bagaimana kehidupan menjadi selebritas yang sangat terkenal. Dan pekerjaan dan dibalik layar seorang jurnalis. Dan ternyata, penulis, @idea_fina sendiri adalah seorang jurnalis. Oh, pantas saja mengalir sekali ceritanya 😆

Kisah cinta yang manis
Dari segi cerita, cukup manis ya. Pertemuan Jingga dan Rayyan yang tidak sengaja, bagaimana mereka berkomunikasi layaknya orang yang sudah lama kenal. Sampai cerita-cerita selanjutnya yang semakin geregetan kalau nggak langsung dihabiskan saat itu juga. (Emang makanan?)
.
Kalau saya bilang sih, bukan kisah cinta yang menye-menye juga. Secara ya, tokoh utamanya aja udah kategori usia dewasa. Jadi cinta yang bisa dibilang cinta yang serius. Jadi menurut saya novel ini cocok banget buat usia 22 ke atas.

Mana kutipan-kutipan cintanya manis-manis lagi. Aduh beberapa bisa bikin saya melting. Kayak gini nih:
.
“Bagaimana mungkin perasaanku bisa berubah kalau jatuh cinta pada kamu adalah hal terbaik yang pernah aku lakukan?” (hlm. 228)

Sudah gitu, Rayyan yang memang passionnya di musik, suka menciptakan lagu. Dan dia menciptakan lagu untuk Jingga. Ciyee.

Melodi dari Jingga
Membuatku jatuh cinta
Melodi dari Jingga
Membuatku bahagia (hlm. 299)

#ReviewBuku #ResensiBuku #DelinaBooks #bukufiksi #fictionbook #bukunovel #novelfiksi #bookstagram #bookstagrammer

Judul buku: Remember Us
Penulis: Idea Fina
Penyunting: Irna Gayatri D. Ardiansyah, Suci Amanda
Desain cover: Abdul Gafur
Penerbit: Ikon
ISBN: 978-602-74653-3-6
Cetakan pertama, November 2016
482 halaman
Buntelan dari @penerbit_ikon

Seorang mantan drummer yang berprofesi menjadi dokter kembali ke Tanah Air. Ia dikejutkan oleh beberapa hal.
Pertama, kehadiran bocah laki-laki yang entah mengapa begitu mirip dengannya.
Kedua, gadis yang dulu berstatus sebagai pacarnya mengaku tidak mengingat apa pun tentangnya.
Jarang sekali saya menemui cerita mengenai romansa seorang dokter, apalagi dengan keseharian yang tidak terlalu jauh berbeda dengan kehidupan nyata. Dokter pintar itu keharusan, tapi tampan adalah bonus. Novel ini salah satu favorit saya, bahasanya ringan, alur ceritanya nggak tarik-ulur, dijamin tetap membuat pembacanya baper. High recommended buat yang nyari happy ending story– dr. Afrilianti

Cerita yang sangat menguras perasaan dan menyadarkan kita kalau hidup itu butuh perjuangan. Novel ini recommended banget buat kalian yang suka ceritaanti-mainstream-- KarinaWidiaa

Remember Us selalu mengingatkan aku bahwa waktu akan selalu melaksanakan tugas yang diberikan takdir. Cerita ini membuat aku belajar bersabar dan percaya terhadap cinta sejati. The best banget pokoknya. Kak IdeaFina meramu kata dan meracik alurnya dengan baik. I love this story so much –Wijayanthileen

#romantis #bukubagus #bukuhebat #remenberus #ideafina #candubuku #peminatkata #penikmatkata

[Day 4] #DailyReview #DearJ karya @idea_fina penerbit @penerbitikon .
.
Hari ini aku kemaleman uploadnya, bikos dunia nyataku lagi diobrak-abrik sama krucil yang selalu manja(wab) saja. Jadi kali ini aku mau cerita full Dear J ini aja yaa gaes😂
.
.
Rayyan seorang vokalis Orion, komposer, sekaligus produser di ORME. Perusahaan yang dibangun bersama keempat anggota Orion lainnya. Diusia yang ke-30 dan masih lajang membuat sang Ibu khawatir sehingga mendaftarkan dirinya ke salah satu situs online dating. Disaat yang bersamaan, Jingga juga didaftarkan oleh kedua adik dan keponakannya ke situs online dating yang sama karena kekhawatiran mereka terhadap Jingga yang tidak pernah pacaran sekalipun hingga diusia ke-25.
.
Rayyan dan Jingga terlihat sangat cocok dari situs tersebut. Setuju dengan hubungan pertemanan melalui chatting saja dan berakhir dengan kenyamanan, keduanya sepakat untuk bertukar nomor ponsel. Suara Jingga nyatanya mampu membuat Rayyan jatuh cinta padahal belum pernah bertemu. .
Jingga tidak pernah menyangka bahwa sosok pria yang beberapa bulan ini mendengarkan keluh kesahnya ternyata Ryan Orion. Rayyan yang tidak pernah membuka dirinya dianggap telah berbohong, ditambah dengan cap playboy membuat Jingga memutuskan pergi. Hingga keadaan memaksa Jingga bertemu kembali dengan Rayyan. Disaat yang sama, Nando--sahabat yang telah melukainya lima tahun yang lalu juga kembali. Dan Bella yang berambisi untuk mendapatkan Rayyan kembali. Keadaan makin parah saat gosip negatif menyebar dan Jingga mendapat beasiswa ke luar negeri.
.
.
Buat yang penasaran gimana detail perjalanan kisah Rayyan dan Jingga, perjuangan Rayyan bahkan setelah ditinggal Jingga, kalian boleh adopsi Dear J dari toko buku terdekat atau toko buku online ya gaes, dijamin nggak ngecewain deh..
.
.
#DearJ#IdeaFina#PenerbitIkon#currentlyreading#bookstagram#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#bookreview#bibliophile#bookfeaturepage#bookaddict#igbookreview#booklover#bookworm#instabook#BookishMedan#indonesiamembaca#bacabuku#bookish#noveladdict

#DailyReview #Day1 #DearJ #IdeaFina

Judul: Dear J
Penulis: Idea Fina
Penerbit: Ikon (Imprint Penerbit Serambi)
Cetakan I: Desember 2017
ISBN: 978-602-61440-5-8

cinta itu datangnya tiba-tiba dan bisa pergi tiba-tiba juga kalau kami terlambat menyadari. (hlm. 86)

Katanya, perempuan di usia 25 belum nikah itu udah termasuk usia rawan. Kalau laki-laki rawan di usia 30. Itulah yang mempertemukan Jingga dan Rayyan.

Adik-adik dan keponakan Jingga khawatir, di usia sekarang, Jingga belum juga punya pacar. Demikian pula dengan ibu Rayyan. Beliau khawatir di usia 30, Rayyan belum menikah. Karena itulah adik-adik, keponakan Jingga dan ibu Rayyan mendaftarkan Jingga dan Rayyan ke situs onlinedating yang bernama makcomblang.com.

Terkadang hal-hal sederhana yang biasa terjadi setiap hari dapat menjadi sesuatu yang sangat dirindukan. (hlm. 172)

Siapa sangka, dari situs itulah Jingga dan Rayyan bertemu. Awalnya mereka hanya berkomunikasi lewat chat situs makcomblang.com. Sampai kemudian mereka bertukar nomor dan berkomunikasi lebih intens hingga keduanya merasa nyaman satu sama lain.

Sayangnya, kenyamanan itu mendapat berbagai ujian setelah mereka benar-benar bertemu. -x-

Tadinya mau lebih panjang ngasih sinopsisnya. Cuma kayaknya kepanjangan haha. Jadi cukup segitu aja dan silakan penasaran dengan kelanjutannya 😆

#ReviewBuku #ResensiBuku #DelinaBooks #bukufiksi #fictionbook #bukunovel #novelfiksi #bookstagram #bookstagrammer

[Day 3] #DailyReview #DearJ karya @idea_fina penerbit @penerbitikon .
.
Happy sunday teman-teman💕💕 kali ini aku bakal bahas konflik dari kisah Rayyan.
.
.
Konflik dibuku ini cukup komplek aku rasa, aku nggak cuma nemui konflik percintaan rumit antara Rayyan, Jingga, Nando dan Bella. Tapi aku juga nemui konflik yang cukup dalam dari keluarga Jingga dan Nando. Gimana Jingga yang berusaha keras banget untuk menghidupi, mencukupi, dan melindungi adik dan keponakannya. Dan Nando yang harus melepaskan Jingga untuk melindungi Ibunya sehingga terjerat dalam kehidupan Olivia. Pergolakan perasaan Rayyan dan Jingga yang sama-sama takut jatuh cinta karena takut kecewa buat greget dan gemes sama keduanya. Dan kesel sama masa lalunya Rayyan si Bella, tapi sayang sama Nando. Pergulatan batin Jingga untuk menerima Rayyan juga buat gemes.
.
.
Sampai di pertengahan buku aku gemes sama cara komunikasi Rayyan dan Jingga, greget juga sama Jingga dan segala spekulasinya soal Rayyan😂
.
.
"Seharusnya cowok yang baik itu bukan bikin kamu patah hati, Je."
.
"Di dalam hidupku, laki-laki yang baik pada akhirnya akan pergi." (hlm. 68)
.
.
#DearJ#IdeaFina#PenerbitIkon#bookreview#currentlyreading#bookstagram#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#bookfeaturepage#bibliophile#bookaddict#noveladdict#booklover#bookworm#bookish#BookishMedan#igbookreview#instabook#obrolinbuku#indonesiamembaca#medanbacabuku#bookreviewer#bacabuku

[Day 2] #DailyReview #DearJ karya @idea_fina karya @penerbitikon .
.
Happy satnight all💕💕 i'm so happy today, because i meet Bookish Medan and today my Mama's birthday🎉🎉. Oke, back to Dear J, kali ini aku bakal kasih tahu tokoh yang ada di buku ini.
.
.
Meet:
.
.
Rayyan Bintang Harsandi
.
Salah satu personil band Orion yang menempati posisi sebagai vokalis. Berwajah tampan walau sudah memasuki umur 30 dan masih lajang. Dengan popularitas yang melejit nyatanya tidak membawa kebahagiaan untuknya dalam sisi percintaan. Berulangkali dimanfaatkan mantan pacarnya untuk mendongkrak popularitas di dunia hiburan mengakibatkan Rayyan sangat sinis memandang wanita. Hingga ia berkenalan dengan seseorang wanita di situs online dating.
.
.
Melody Senja
.
Seorang jurnalis ekonomi cantik dan sederhana berumur 25 yang sangat mencintai pekerjaan dan keluarganya. Baginya tidak ada yang lebih penting dibandingkan dengan kedua adik dan satu keponakannya. Menjadi kepala keluarga diumurnya yang 20 membawa Senja yang akrab dipanggil Jingga harus tegar menjalani hidupnya. Apalagi saat ia kehilangan kedua orang tua serta kakak dan kakak iparnya, ia juga harus mendengar hal menyakitkan dari sahabat yang tumbuh sedari kecil dengannya. Hal yang mengakibatkan Jingga enggan percaya jika ada orang yang akan menerima dia apa adanya. Sampai ia berkenalan dengan Rayyan di situs online dating.
.
.
Ferdinand Muller
.
Seorang arsitek sekaligus sahabat Jingga yang harus menyakiti Jingga untuk melindungi sang Ibu yang terlilit hutang karena tidak terbiasa hidup susah. Setelah 5 tahun berpisah, Nando berharap Jingga akan memaafkan dan kembali padanya.
.
.
Masih banyak tokoh yang melengkapi buku ini yang membuat perasaanku sebagai pembaca campur aduk. Ada personil Orion yang lain yaitu Andra, Micky, dan Jovan yang punya pesona masing-masing. Mentari, Awan, dan Langit yang buat keluarga Jingga hangat terus. Dan ada Bella, mantan Rayyan yang ingin kembali.
.
See you tomorrow
.
.
#DearJ#IdeaFina#PenerbitIkon#BookishMedan#bookreview#currentlyreading#bookstagram#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#bibliophile#bookfeaturepage#bookaddict#booklover#igbookreview#noveladdict#instabook#indonesiamembaca

[Day 1] #DailyReview #DearJ karya @idea_fina penerbit @penerbitikon .
.
TGIF💕 besok udah weekend aja yaa guys nggak berasa😧. Kali ini aku mau mengulas buku Dear J karya kak Idea Fina hasil menang GA dari akun kak @peekthebook terima kasih banyak kak, yang penasaran boleh simak terus selama 5hari ini yaa...
.
.
Blurb
.
.
"Senja itu menyenangkan."
.
.
Rayyan Bintang Harsandi
.
Rayyan percaya cinta itu ada. Hanya saja, ia belum menemukan seseorang yang tulus mencintai dan dicintainya. Namun, suatu ketika ia jatuh hati pada suara bak melodi indah yang hanya bisa didengarnya di sambungan telepon. Ia terpikat pada sosok yang tak pernah dilihatnya. Yang kemudian hilang begitu saja.
.
.
Melody Senja (Jingga)
.
Jingga percaya tidak akan ada seseorang yang mencintai dirinya apa adanya. Pengalaman panjang telah membuktikan hal itu. Ia pun memutuskan tak membuka hati untuk siapa pun. Tapi hangatnya suara tawa di sambungan telepon itu membuatnya merasakan hal yang sangat berbeda. Suara tawa daris seseorang yang kemudian tidak ia harapkan. Karena itu, ia lebih memilih untuk menghilang.
.
.
#DearJ#IdeaFina#PenerbitIkon#bookreview#bookstagram#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#currentlyreading#igbookreview#instabook#obrolinbuku#indonesiamembaca#medanbacabuku#bookfeaturepage#bookworm#booklover#bookaddict#noveladdict#bookish#BookishMedan#bibliophile#bookreviewer#onemonthonebookchallenge#bacabuku

.
Pernah ingin melupakan seseorang agar ingatan tentangnya tidak muncul dalam pikiranmu?
Percayalah, tidak semenyenangkan itu.
Cherisha mengalaminya.
Cherisha, seorang gadis yang mengaku tidak ingat sama sekali mengenai orang yang dicintainya ketika laki-laki itu kembali ke tanah air. Banyak cara yang dilakukan Randi agar Cherisha bisa mengingat perjalanan cinta mereka hingga si kecil Rendi hadir.

REMEMBER US by @Idea_Fina
www.tokoserambi.com
WA/LINE 08128554782

#RememberUs #novelromance #wattpad #wattpadindonesia #wattpadaddict #bookstagaram #bookworm #bookaddict #booklovers #IdeaFina #novel #penerbitikon #love #quoteoftheday

Dear J
by IdeaFina
IDR 73000
=================Fast Respon
📗WA 085727664224
📘BBM DBEFDE45
📙Id Line RaisaBlur

Sinopsis
_________
"Senja itu menyenangkan." Rayyan Bintang Harsandi
Rayyan percaya cinta itu ada. Hanya saja, ia belum menemukan seseorang yang tulus mencintai dan dicintainya. Namun, suatu ketika ia jatuh hati pada suara bak melodi indah yang hanya bias didengarnya di sambungan telepon. Ia terpikat pada sosok yang tak pernah dilihatnya. Yang kemudian hilang begitu saja.

Melody Senja (Jingga)
Jingga percaya tidak akan ada seseorang yang mencintai dirinya apa adanya. Pengalaman panjang telah membuktikan hal itu. Ia pun memutuskan tak membuka hati untuk siapa pun. Tapi hangatnya suara tawa di sambungan telepon itu membuatnya merasakan hal yang sangat berbeda. Suara tawa dari seseorang yang kemudian tidak ia harapkan. Karena itu, ia lebih memilih untuk menghilang.

Dear J itu perpaduan komplit dari sedih, seneng, lucu, konyol, dan teman-temannya. Apalagi sama tokohnya. Spesial buat Rayyan-Jingga yang bikin perasaan pembaca campur aduk. Pokoknya daebak banget! - Dwi Sri Astuti, pembaca.

Gue suka banget cerita ini dan seperti mengalami sendiri kisah di dalamnya karena cerita Jingga dekat dengan dunia gue sebagai jurnalis. Konfliknya juga bikin baper. Kisah Jingga dan Rayyan bikin gue selalu nunggu lanjutannya karena penasaran banget. Karena mereka, gue juga makin semangat mengejar cinta. - Diandra, Jurnalis Republika

Orion Series adalah kisah asyik mengenai 5 anggota band Orion: Randi, Rayyan, Micky, Andra, dan Jovan. Novel pertama Orion Series berjudul Remember Us sukses menarik perhatian pembaca dengan kisah sang Drummer, Randi. Dear J merupakan novel kedua dari Orion Series.

Book Details
_____________
Harga Normal 84000
Judul Dear J
No. ISBN 9786026144058
Penulis Idea Fina
Penerbitb Ikon
Tanggal terbit Desember - 2017
Jumlah Halaman 307
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi (L x P)140x205 mm
Kategori Romance

#lapakbukumurah #jualnovelmurah #jualnovelonline #dearj #ideafina
#lbmdearj #lbmideafina

Dear J
by IdeaFina
IDR 73000
=================Fast Respon
📗WA 085727664224
📘BBM DBEFDE45
📙Id Line RaisaBlur

Sinopsis
_________
"Senja itu menyenangkan." Rayyan Bintang Harsandi
Rayyan percaya cinta itu ada. Hanya saja, ia belum menemukan seseorang yang tulus mencintai dan dicintainya. Namun, suatu ketika ia jatuh hati pada suara bak melodi indah yang hanya bias didengarnya di sambungan telepon. Ia terpikat pada sosok yang tak pernah dilihatnya. Yang kemudian hilang begitu saja.

Melody Senja (Jingga)
Jingga percaya tidak akan ada seseorang yang mencintai dirinya apa adanya. Pengalaman panjang telah membuktikan hal itu. Ia pun memutuskan tak membuka hati untuk siapa pun. Tapi hangatnya suara tawa di sambungan telepon itu membuatnya merasakan hal yang sangat berbeda. Suara tawa dari seseorang yang kemudian tidak ia harapkan. Karena itu, ia lebih memilih untuk menghilang.

Dear J itu perpaduan komplit dari sedih, seneng, lucu, konyol, dan teman-temannya. Apalagi sama tokohnya. Spesial buat Rayyan-Jingga yang bikin perasaan pembaca campur aduk. Pokoknya daebak banget! - Dwi Sri Astuti, pembaca.

Gue suka banget cerita ini dan seperti mengalami sendiri kisah di dalamnya karena cerita Jingga dekat dengan dunia gue sebagai jurnalis. Konfliknya juga bikin baper. Kisah Jingga dan Rayyan bikin gue selalu nunggu lanjutannya karena penasaran banget. Karena mereka, gue juga makin semangat mengejar cinta. - Diandra, Jurnalis Republika

Orion Series adalah kisah asyik mengenai 5 anggota band Orion: Randi, Rayyan, Micky, Andra, dan Jovan. Novel pertama Orion Series berjudul Remember Us sukses menarik perhatian pembaca dengan kisah sang Drummer, Randi. Dear J merupakan novel kedua dari Orion Series.

Book Details
_____________
Harga Normal 84000
Judul Dear J
No. ISBN 9786026144058
Penulis Idea Fina
Penerbitb Ikon
Tanggal terbit Desember - 2017
Jumlah Halaman 307
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi (L x P)140x205 mm
Kategori Romance

#lapakbukumurah #jualnovelmurah #jualnovelonline #dearj #ideafina
#lbmdearj #lbmideafina

Dear J
by IdeaFina
IDR 73000
=================Fast Respon
📗WA 085727664224
📘BBM DBEFDE45
📙Id Line RaisaBlur

Sinopsis
_________
"Senja itu menyenangkan." Rayyan Bintang Harsandi
Rayyan percaya cinta itu ada. Hanya saja, ia belum menemukan seseorang yang tulus mencintai dan dicintainya. Namun, suatu ketika ia jatuh hati pada suara bak melodi indah yang hanya bias didengarnya di sambungan telepon. Ia terpikat pada sosok yang tak pernah dilihatnya. Yang kemudian hilang begitu saja.

Melody Senja (Jingga)
Jingga percaya tidak akan ada seseorang yang mencintai dirinya apa adanya. Pengalaman panjang telah membuktikan hal itu. Ia pun memutuskan tak membuka hati untuk siapa pun. Tapi hangatnya suara tawa di sambungan telepon itu membuatnya merasakan hal yang sangat berbeda. Suara tawa dari seseorang yang kemudian tidak ia harapkan. Karena itu, ia lebih memilih untuk menghilang.

Dear J itu perpaduan komplit dari sedih, seneng, lucu, konyol, dan teman-temannya. Apalagi sama tokohnya. Spesial buat Rayyan-Jingga yang bikin perasaan pembaca campur aduk. Pokoknya daebak banget! - Dwi Sri Astuti, pembaca.

Gue suka banget cerita ini dan seperti mengalami sendiri kisah di dalamnya karena cerita Jingga dekat dengan dunia gue sebagai jurnalis. Konfliknya juga bikin baper. Kisah Jingga dan Rayyan bikin gue selalu nunggu lanjutannya karena penasaran banget. Karena mereka, gue juga makin semangat mengejar cinta. - Diandra, Jurnalis Republika

Orion Series adalah kisah asyik mengenai 5 anggota band Orion: Randi, Rayyan, Micky, Andra, dan Jovan. Novel pertama Orion Series berjudul Remember Us sukses menarik perhatian pembaca dengan kisah sang Drummer, Randi. Dear J merupakan novel kedua dari Orion Series.

Book Details
_____________
Harga Normal 84000
Judul Dear J
No. ISBN 9786026144058
Penulis Idea Fina
Penerbitb Ikon
Tanggal terbit Desember - 2017
Jumlah Halaman 307
Berat Buku 250 gr
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi (L x P)140x205 mm
Kategori Romance

#lapakbukumurah #jualnovelmurah #jualnovelonline #dearj #ideafina
#lbmdearj #lbmideafina

#BookReview
.
🍹 Dear J 🍹
Penulis: @idea_fina
Penerbit: @penerbitikon
Penyunting: Suci Amanda, ilona Alle
Tebal: 301 Hlm
.
Ehem, Assalamualaikum Minna-san
Masih dengan Dear J nih, sekarang kita simak hal2 yg harus kamu temukan di Dear J.

1. Kenapa Senja dipanggil Jingga oleh teman-temannya?

2. Apa yg disukai Rayyan ketika pertama kali mengenal Jingga?

3. Apa alasan Rayyan membenci wanita yg dekat dgnnya?

4. Jingga memiliki seorang sahabat bernama Nando, tapi jingga sangat membenci Nando, kenapa?

5. Kenapa buku ini berjudul "Dear J"?
.
.
Berikutnya adlah beberapa alasan, kenapa kamu harus baca Dear J.

1. Dear J berisi kisah inspirasi yg dapat membuatmu mengerti akan arti perjuangan dan kepercayaan cinta.

2. Dear J tidak hanya menyuguhkan kisah romantis antara Jingga-Rayyan yg bikin baper, tapi juga terselip adegan humor yg bikin pembaca ngakak karena kelucuan Rayyan.

3. Setiap karakter Dear J memiliki kisah yg unik sehingga pembaca tidak merasa bosan dan akan merasa terhibur dgn kisah2 kecil dr tokoh pendukungnya.

4. Bagi yang sudah membaca kisah Rendy wajib juga dong baca Dear J, masak babang Rayyan bakal dilewati begitu saja. Di Dear J, style menulis ka ideafina sudah lebih baik dan lebih matang dr sebelumnya.

5. Dear J adalah kisah yg nano-nano, kadang pembaca akan dibuat sedih, bahagia, tertawa pokoknya semua rasa deh. Kisah yg dikemas apik dgn perpaduan rasa yg unik. Apalagi kalau hda ketemu Rayyan-Jingga, dijamin bakal Baper.
.
.
Dear J adalah novel kedua yg saya baca setelah Remember Us. Member Orion memang selalu bikin gemas. Saya jadi ngga sabar membaca kisah member Orion lainnya.

D tunggu karya selanjutnya ya ka... 😘😘😘
.
.

#BookReview
.
🍹 Dear J 🍹
Penulis: @idea_fina
Penerbit: @penerbitikon
Penyunting: Suci Amanda, ilona Alle
Tebal: 301 Hlm
.
"Cinta itu datang nya tiba-tiba dan bisa pergi tiba-tiba juga. kalau kamu menyadarinya terlalu terlambat"
(Dear J)

Dear J mengisahkan tentang kisah antara seorang bernama Senja tapi lebih akrab dipanggil Jingga dengan seorang selebriti papan atas bernama Rayyan.
Keduanya dipertemukan lewat situs dating online karena ulah keluarga nya masing-masing yang mengharapkan agar mereka dapat segera memiliki jodoh.
Chatting yang awalnya biasa saja menjadi komunikasi yang luar biasa. Hal-hal remeh temeh yang terjadi disela percakapan mereka membuat keduanya semakin nyaman meski tembok penghalang belum bisa menyatukan mereka. "Penghalang tersebut bernama Rahasia"

Saat salah satu diantara mereka mengetahui jati diri yang lainnya, yang mengetahui pun meninggalkan yang tidak mengetahui.

lalu, bagaimana kelanjutan hubungan mereka?
.
.
So sweet dan mendebarkan. Dua kata ini yang mendominasi suasana imajinasi saya tatkala membaca kisah Dear J.
Penokohannya begitu kuat, karakter-karakternya menarik. Meski terkesan umum tapi pembawaannya spesial mengingat kedua tokoh utamanya hidup dalam jenjang dunia yang berbeda. Interesting isn't it?

Alurnya pelan dan santai, setiap scene yang terjadi antara Rayyan dan Jingga begitu manis dan tak membosankan.
Meski Settingnya tidak dideskripsikan begitu detail, tapi setiap tempat yang menjadi latar setiap scene Rayyan dan Jingga terasa istimewa dan tak mengurangi kekurangan novel.

Dibawa dengan sudut pandang ke-3, Dear J disajikan dengan konflik yang tidak terlalu berat, tapi bapernya lumayan berat 😅. Kehadiran Nando -pihak ketiga antara Rayyan dan Jingga- menjadi daya tarik diantara hubungan Rayyan-Jingga. Bagian klimaksnya bikin gregetan sekaligus deg degan >,<. Abaikan Typo, karena selama saya menikmati Dear J, Typonya minim sekali bahkan hampir tak ditemukan. Salah satu kelebihan penulis wattpad favorite saya, sejak saya menamatkan Remember Us.

Rekomen buat penikmat romance 😍
.
.
#gankratjunbacagakbacaasalbareng

#Review #Hari3
.
📑 Judul : Dear J
✏️ Penulis : Idea Fina
.
Penerbit : @penerbitikon
Tahun terbit : Desember 2017
ISBN : 978-602-61440-5-8
Progress : 300/300 hlm.
Review : 3,5/5 [⭐⭐⭐🌠]
.
.
📌Love is the moment. The day, the moment you came. You filled up my eyes. You filled up my heart and I keep thinking of you.📌 [hlm. 220]
.
.
Khatam sudah novel yang kuperjuangkan dengan mencuri waktu di tengah kepungan tugas ini. 😂 Dari awal, mataku sudah dipenjarakan warna novelnya yang keren ❤️
.
Gaya bercerita IdeaFina mengalir, tidak membosankan dan penuh kejutan, tapi beberapa bagian terasa kurang pas. Ada juga bahasa Inggris dan Jerman yang ditaburkan di beberapa bagian, menjadikan isinya lebih berwarna ❤️
.
Nando datang dengan sekelumit kenyataan yang dulu tidak pernah diketahui Jingga tentang kepergiannya. Juga, tentang perasaan Nando yang selama ini disembunyikan. Hayo, ada yang penasaran ke-complicated-an hidupnya Jingga?
.
Ceritanya terus menerus berusaha menarikku melanjutkan baca di antara kesibukan. Jujur saja, aku ingin segera membaca dan menamatkannya. Bukan karena bosan, tapi penasaran! Gaya berceritanya juga yang telanjur membuatku nyaman ❤️
.
Kali ini juga tidak ada P.S. karena novel ini bisa dibaca siapa saja, apalagi yang butuh kesegaran profesi tokoh yang tidak biasa, serta berbagai pengetahuan terkait dunia kerja jurnalis.
.
Setelah membacanya, aku juga jadi tertarik terjun ke dunia jurnalisme 😂 Sepertinya seru mendapatkan berita pantang menyerah dari narasumber yang kadang suka berlarian dari kenyataan 🤣
.
Buat kalian yang ingin mencari hiburan baru, novel ini cocok banget jadi pendamping menjalani kehidupan sehari-hari yang kadang menyesakkan *eh.
.
Jangan sampai baper ya sama Rayyan dan Jingga yang sering banget bikin aku gemes 🤣
.
Sampai jumpa di review novel berikutnya ya 😊
.
.
#penerbitikon #renitanozaria #teenlit #wattpadromance #wattpadindo #wattpadquote #wattpadindonesia #poplit #bookstagram #bibliophile #review #reviewbooks #books #novel #romancenovel #jodohuntukmira #alnira #chicklit #orionseries #ideafina #dearJ

#Review #Hari2
.
📑 Judul : Dear J
✏️ Penulis : Idea Fina
.
Penerbit : @penerbitikon
Tahun terbit : Desember 2017
ISBN : 978-602-61440-5-8
Progress : 145/300 hlm.
.
.
📌When you love someone, your heartbeat beats so loud. When you love someone, your feet can‘t feel the ground.📌 [hlm. 135]
.
.
Argghh, suka! Sejak kemarin aku terus berusaha mencuri waktu senggang untuk bisa lanjut membacanya, tapi apa daya kuasa tugas membelengguku 😂
.
Suka banget sama gaya berceritanya Idea Fina dalam novel ini. Ia menggunakan sudut pandang orang ketiga yang membuat pembaca lebih leluasa mengetahui isi hati masing-masing tokoh. ❤️
.
Profesi Senja dan Rayyan yang ‘tidak umum’, yaitu jurnalis ekonomi dan musisi, membuat cerita menjadi lebih berwarna. Tidak hanya persoalan cinta, dendam dan keluarga pun mengarungi samudera cerita di novel ini.
.
Senja alias Jingga, penyuka warna jingga yang harus mengurus adik dan keponakannya karena orang tua mereka terlibat kecelakaan maut beberapa tahun lalu.
.
Kukira, japan ceritanya berjalan terlalu cepat, ternyata konfliknya tidak hanya satu 🤣 Senja dan Rayyan yang hanya bisa saling berkomunikasi lewat chatting web makcomblang bikin greget. Manis-manis gimana gitu~
.
Belum lagi ada Nando. Orang yang dulu paling dicintai Senja, tapi kini menjadi orang yang paling ingin dihindarinya, muncul lagi setelah kepindahan Nando beberapa waktu lalu.
.
Apa yang akan terjadi selanjutnya? Yang jelas, ceritanya makin seru dibumbui gaya bahasa yang ringan, diksi yang beragam dan memabukkan. ❤️
.
Simak review berikutnya besok ❤️
.
.
#penerbitikon #renitanozaria #teenlit #wattpadromance #wattpadindo #wattpadquote #wattpadindonesia #poplit #bookstagram #bibliophile #review #reviewbooks #books #novel #romancenovel #jodohuntukmira #alnira #chicklit #orionseries #ideafina #dearJ

#Review #Hari1
.
📑 Judul : Dear J
✏️ Penulis : Idea Fina
.
Penerbit : @penerbitikon
Tahun terbit : Desember 2017
ISBN : 978-602-61440-5-8
Tebal : 300 hlm.
.
.
📌Rayyan Bintang Harsandi
.
Rayyan percaya cinta itu ada. Hanya saja, ia belum menemukan seseorang yang tulus mencintai dan dicintainya. Namun, suatu ketika ia jatuh hati pada suara bak melodi indah yang hanya bisa didengarnya dari sambungan telepon. Ia terpikat pada sosok yang tak pernah dilihatnya. Yang kemudian hilang begitu saja.
.
.
Melody Senja (Jingga)
.
Jingga percaya tidak akan ada seseorang yang mencintai dirinya apa adanya. Pengalaman panjang telah membuktikan hal itu. Ia pun memutuskan tak membuka hati untuk siapa pun. Tapi hangatnya suara tawa di sambungan telepon itu membuatnya merasakan hal yang sangat berbeda. Suara tawa dari seseorang yang kemudian tidak ia harapkan. Karena itu, ia lebih memilih untuk menghilang.📌
.
.
Nama tokohnya mengingatkanku pada trilogi 'Jingga dan Senja'-nya Esti Kinasih, salah satu novel yang bikin aku hangover.
.
Dari blurbnya, mungkin aku akan menyukai gaya penulisan Idea Fina dalam novelnya yang merupakan Orion Series ini. Apa itu Orion Series?
.
Orion Series adalah kisah asyik mengenai anggita band Orion: Randy, Rayyan, Micky, Andra, dan Jovan. Novel pertama Orion Series berjudul Remember Us.
.
Wah, ini juga mengingatkanku pada novelnya Aliazalea yang tokohnya juga saling berhubungan.
.
Jika memang bagus, aku akan senang mengikuti novel Orion Series ini ❤️
.
Mari tunggu review-an ku tentang novel ini, ya! Aku sendiri jadi gak sabar juga pengin cepet-cepet baca. Hehe.
.
.
#penerbitikon #renitanozaria #teenlit #wattpadromance #wattpadindo #wattpadquote #wattpadindonesia #poplit #bookstagram #bibliophile #review #reviewbooks #books #novel #romancenovel #jodohuntukmira #alnira #chicklit #orionseries #ideafina #dearJ

Most Popular Instagram Hashtags