#hororgram

MOST RECENT

Wow, tali pocong bs bikin org jatuh cinta?! šŸ˜­
-
Credited: @mitosdunia (IG)
-
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Creepy tapi cute, ndak kuat akooooh...
-
Credited: @scared.id (IG)
-
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Kalian yg pernah ke Jogja pastinya tau kalo di sana itu ada prajurit kesultanan khusus yg bertugas di wilayah keraton. Nah, beberapa puluh tahun kebelakang sampe tahun 2014 kira2, ada cerita soal drumband tentara kesultanan yg misterius. Konon setiap tengah malam sering terdengar suara pukulan drum tersebut yg apabila ditelusur asal suaranya, tidak ada yg dapat mengkonfirmasi. Tidak hanya satu atau dua orang yg denger, tp cukup banyak saksi dalam rentang kurun waktu tersebut. Bahkan, kalau kalian kenal Prof. Mahfud MD yg dulu pernah tinggal di Jogja, pun pernah mencoba mencari asal suara itu, namun gagal. Mari kita kulik lebih jauh soal drumband ini.

Dilansir dari cahyogya.com, dulu sekitar tahun 1990 seorang sumber berita pernah mencoba melacaknya. Sang sumber berita mengatakan waktu ia tinggal di daerah Gedong Kuning, sempat menyangka bahwa ini adalah suara dari Korps Marching Band-nya para karbol Akademi TNI-AU. Namun begitu diburu kearah Maguwo, belum sampai habis Jalan Banguntapan-Maguwo suara tersebut sudah pindah lagi ke arah selatan. Begitu diikuti ke selatan (arah Banguntapan), suara tersebut seakan-akan berpindah ke Barat, atau dari arah kota Yogyakarta. Begitu juga sekitar tahun 1994, sewaktu ia berada di sekitar daerah Kentungan, Jalan Kaliurang Km 7, Suara Genderang tersebut terdengar demikian kerasnya. Seolah-olah sedang berada di sekitar Asrama Haji Ring Road. Karena penasaran, dengan sepeda motornya waktu itu mencoba memburu kesana. Namun lagi-lagi kecewa. Karena Sumber suara tersebut tidak juga ditemukan.

Masih dari sumber yg sama, teori lain soal suara drumband ini adalah:
1. Suara genderang Pasukan Nyi Roro Kidul yg sdg menuju Gunung Merapi dari Laut Kidul atau sebaliknya.
2. Suara pasukan Ngayogyakarta yg lg patroli tapi ngga kelihatan mata biasa.
3. Suara 'penarik', maksudnya bagi turis yg denger suara itu, ngga lama bakal balik lagi ke Jogja.

Yg jelas, hingga kini, asal suara tsb msh belum dapat dikonfirmasi...
-
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

#Repost @filo_sebastian
Tidak kusangka tubuh ini sudah mulai berani melawan pikiran dan perintahku. Tapi aku tak bisa menyalahkannya, wadah ini sudah bertahun-tahun menampung jiwa kotor sepertiku, tidak heran jika dia melawan dan memaksaku untuk tidur ketika kelelahan. Tapi tetap saja, bagiku tidur selagi #JamAman masih mempersiapkan diri sama saja dengan memberikan undangan bagi para tamu tak terlihat. Dan ketika tubuh ini beristirahat, jiwaku memberontak karena hal lain yang dapat kurasakan.

Hari ini merupakan salahsatu hari dimana tragedi pemberontakan tubuh kurus-ceking ini terjadi. Mataku yg biasa dapat bertahan lama untuk menahan kantuk, kali ini tidak bekerja sama dengan baik. Kucoba mengalihkan dengan mobail lejen & metsos, tapi tak ada guna. Hingga akhirnya aku menyerah pada rasa lelah, tidur sebelum gerbang jam aman terlihat.

Aku menyerah pada jam 3 pagi, tepat disaat mereka sedang aktif. Dan beberapa menit stelah aku tertidur. *JENG-JENG
(Sound Effect gak cocok)
Aku langsung melihat beberapa diantara mereka mendekati tubuhku. Mereka menatapku dengan rasa penasaran. Salah seorang dari mereka duduk dipinggir ranjang, menggerakkan tangannya dan mulai membelai lenganku. Tubuhku yg sudah terlalu lemas tidak sanggup melawan sperti biasa. Rasa takutku menumpuk, dan berhasil memaksakan diri untuk bangun. Sesaat stelah terbangun, rasa takutku berubah menjadi amarah.
ā€œGua mau tidur, lo ganggu skali lagi, gua jambak rambut lo..ā€
Kusampaikan pesan itu dalam hati menggunakan energy yg tersisa. Lalu tidak ada lagi gangguan yang datang.

Rasanya sangat menyenangkan, tidur selama 8 jam menembus #JamAman dengan melalui sdikit gangguan. Tak akan kulupakan kalimat mujarab itu, kalimat yg membuat tubuh ini bisa beristirahat lebih lama dari biasanya.
ā€œGua Jambak loo!!?ā€
Kesimpulannya,
Hari ini merupakan salah satu hari terbaikku, tidur selama 8 Jam tanpa gangguan berlebih. Mereka yg perempuan takut jika rambutnya dijambak, sakit banget ya berarti? šŸ˜‚
Pertanyaanya skarang,
Apa yg harus kulakukan jika gangguan berikutnya kudapati dari mereka yang botak.
Hhmmmmm..
Kita lihat saja nanti (._.)
#ceritafilo #hororgram

Yap sangat mengerikan šŸ˜­
-
-
Credited: @mitosdunia (IG)
-

FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Happy Friday 13th šŸ‘»

Obrolan serem-seremnya kita mulai dari pagi aja ya, biar gak takut-takut amat.
Kali ini kita ngobrolin soal usaha kuliner yang pakai 'penglaris'. Pernah nemu/tahu gak? Rata-rata pakai apa dan gimana?
Oya, Mimin share cuplikan video Penyedap Komposisi Dosa nih buat pancingan, hihihi
.
.
šŸŽ„ Channel YouTube Kisah Tanah Jawa

Ratu Pantai Selatan Part 3

Lanjut lagi, masih ngutip sdari misterianeh.com,
Dalam pidato penerimaan penghargaan Ramon Magsaysay 1988, sastrawan Pramoedya Ananta Toer mengatakan bahwa cerita Ratu Laut Kidul itu hanya mitos belaka. Dalam pidato tertulisnya yang berjudulĀ Sastra, Sensor dan Negara: Seberapa Jauh Bahaya Bacaan?Ā Pram menjelaskan para pujangga istana Mataram menciptakan mitos Nyi Roro Kidul sebagai kompensasi kekalahan Sultan Agung saat menyerang Batavia, sekaligus gagal menguasai jalur perdagangan di Pantai Utara Jawa. ā€œUntuk menutupi kehilangan tersebut pujangga Jawa menciptakan Dewi Laut Nyai Roro Kidul sebagai selimut, bahwa Mataram masih menguasai laut, di sini Laut Selatan (Samudera Hindia). Mitos ini melahirkan anak-anak mitos yang lain: bahwa setiap raja Mataram beristerikan Sang Dewi tersebut,ā€ tulis Pram.

Pram juga mengatakan bahwa mitos tabu menggunakan pakaian berwarna hijau di wilayah Pantai Selatan karena pujangga istana Mataram ingin memutuskan asosiasi orang pada warna pakaian tentara Kompeni yang juga berwarna hijau.

Hubungan Sultan Yogyakarta dengan Nyai Roro Kidul, dalam tulisan Nancy K. Florida, pernah renggang pada saat meninggalnya Sultan Hamengkubuwono IX, akhir tahun 1988. Namun, saat penobatan Sultan Hamengkubuwono X, dengan melihat histeria massa dalam penobatannya, konon dukungan dan hubungan dengan Nyai Roro Kidul baik-baik saja.

Banyak banget sebenernya pembahasan tentang Ratu Kidul, tapi secara jelas kita udh bisa liat dua sisi yg ngebahas aspek2 penglogikaan dan pemistisan Ratu Kidul. Jadi menurut kalian gimana, hanya legenda ataukah nyata?
-
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Penampakan misterius di sebuah lorong gedung tertangkap CCTV!!!
-
-

FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Yg belum tidur, comment ya šŸ˜Œ
#hororgram ā™£ļø

Ratu Pantai Selatan Part 2

Lanjut, Ratu Kidul atau Ratu Pantai Selatan emang punya banyak bgt nama dan cerita yg hidup di Pulau Jawa bahkan sampai Bali. Kita akan bahas lebih detil soal cerita Ratu Kidul di kutipan dari misterianeh.com berikut ini:

Dikisahkan, Ratu Ayu dari Galuh melahirkan seorang bayi perempuan. Keanehan muncul, bayi perempuan itu bisa bicara dan mengatakan bahwa dia adalah penguasa semuaĀ lelembutĀ di tanah Jawa dan akan berdiam di Pantai Selatan. Bersamaan itu pula, roh Raja Sindhula dari Galuh pun muncul dan bersabda bahwa cucunya tersebut tak akan bersuami untuk menjaga kesucian dirinya, dan jika bersuami pun kelak adalah hanya bisa dikawini oleh raja-raja Islam di tanah Jawa.

Ratu Pantai Selatan ini menunggu suaminya hingga dua abad lamanya. Panembahan Senapati, yang memerintah Mataram Islam 1585-1601, pergi ke Pantai Selatan untuk bersemedi memohon petunjuk untuk memenangkan peperangan melawan Sultan Pajang di Prambanan. Konon ketekunannya membuat Laut Selatan bergolak. Istana ratu Pantai Selatan yang berada didasarnya porak poranda karena kekuatan doa Panembahan Senapati.

Ratu Kidul pun keluar sarang, muncul di permukaan lautan. Dia tertegun melihat seorang pemuda gagah tengah bersemedi. Dia langsung jatuh hati dan bersimpuh di kaki Panembahan Senapati. Setelah bercinta tiga hari tiga malam di istana bawah Laut Selatan, ratu Pantai Selatan pun berjanji akan membantu Senapati memenangkan peperangan. Senapati pun bergegas menuju palagan Prambanan dengan dibantu pasukan arwah dari Pantai Selatan. Panembahan Senapati menang gemilang.
-
Berlanjut... -
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Ratu Pantai Selatan Part 1

Legenda tentang Ratu Pantai Selatan hidup di masyarakat Sunda dan Jawa. Kalo org Sunda nyebutnya Kanjeng Ratu Kidul, sedangkan org Jawa bilangnya Nyi Roro Kidul. Sebenernya dua nama itu menguncup pada hal yg sama, yaitu sosok ratu gaib yg nguasain lautan bagian selatan Pulau Jawa. Nah, masyarakat Sunda percaya kalo Ratu Kidul itu 'bermukim' di daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Namanya aja udh mencerminkan si Ratu Kidul kan cuy.

Pelabuhan Ratu sendiri sering dijadikan objek wisata oleh bebagai kalangan. Panorama pantai berkarang yg langsung nuju ke laut lepas jadi favorit turis lokal dan mancanegara. Ada satu pantangan di sana, yaitu larangan make baju atau aksesoris apapun yg berwarna hijau, karena bakal ngebuat Ratu Kidul jadi 'usil' dan mengganggu... Sebelum kita bahas lebih jauh, kayanya lebih enak kalo kita mulai dari sosok Ratu Pantai Selatan atau Ratu Kidul dulu deh.

Ada beberapa versi cerita tentang asal-usul Ratu Kidul menurut wikipedia.com dan bakal kita coba bahas di sini.
1. Menurut kepercayaan Sunda, Ratu Kidul adalah putri kerjaaan Sunda yg dibuang dan diasingkan di Pantai Selatan karena difitnah oleh ibu tirinya.

2. Menurut kepercayaan Jawa, Ratu Kidul adalah ciptaan Dewa Kaping Telu, disosokkan sebagai Dewi Sri (Dewi Padi). Ia menjadi sosok pasangan dari Sultan-sultan Mataram dari jaman Panembahan Senopati hingga kini. Konon, setiap Sultan-sultan Mataram yg naik tahta harus merangkap jadi suami si Ratu Kidul. Nah, posisinya itu belakangan diketahui hanya sbg klenik yg dipake Sultan Mataram buat melegitimasi kekuasannya di Yogyakarta & Solo. Ia juga diyakini sbg pelayan setia Keraton Jawa yg menyukai warna hijau dan dia akan mengambil org yg berpakaian hijau buat dijadiin pengikutnya. Makanya, ada larangan pake pakaian hijau di daerah Pantai Selatan, krn takut diambil oleh si Ratu.

3. Kepercayaan Jawa lain menganggap Ratu Kidul adalah Ratu Ayu Pagedongan, anak dari Raden Panji yg diberikan kekuasaan di Laut Selatan Jawa.... -
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Jiah, drop šŸ˜‚
-
-

Credited: @scared.id (Instagram)
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Gara-gara sebuah foto "In Memoriam", Kalila yang polos akhirnya menyadari siapa sebenarnya Rosaleen.

Walau jatuhnya agak kocak, bukan serem, novel BANGKU POJOK selalu worth it buat dibaca. šŸ˜ Gratis kok bacanya. Buka via http://Cabaca.id atau download aplikasi Cabaca di Play Store.

#hororgasm #hororindonesia #hororbanget #memetwit #horor #hororgram #horor_story #horornesia #zonahorror #kisahhorror #cerita_setan #horrorphiles #horrorphiles_ind #creepy_id #creepypasta #bacagratis #novelhoror #novelmurah #novelimport #novelsecond #novelbekas #novelbestseller #cabacaapp

Kemaren2 kita kan udh cerita soal Segitiga Masalembo, ngga jauh dr sana (kalo di peta) ada daerah perairan angker jg yg namanya Selat Karimata.

Dikutip dr Wikipedia.com, Selat KarimataĀ adalah selat luas yang menghubungkanĀ Laut Cina SelatanĀ denganĀ Laut Jawa. Selat ini terletak di antara PulauĀ SumatraĀ danĀ KalimantanĀ diĀ Indonesia.
Lebar selat ini sekitar 150Ā km apabila diukur dari Kalimantan hingga PulauĀ Belitung. Belitung dipisahkan dari PulauĀ BangkaĀ olehĀ Selat Gaspar. Bangka terletak dekat pesisir timur Sumatra yang dipisahkan olehĀ Selat Bangka. Kepulauan Karimata terletak di Selat Karimata. Selat Karimata juga merupakan salah satu selat terbesar di Indonesia.

Dikutip dr netralnews.com, menurut penuturan orang setempat, Selat Karimata dikenal sangat angker. Ada kerajaan jin yang konon berdiri di tengah selat. Akibatnya pesawat atau kapal yang melintas di sana akan jatuh atau kehilangan kendali.

Cerita lain mengatakan jika di sana ada hidup seorang penguasa yang bernama Ratu Junjung Buih. Ia memimpin kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Di saat-saat tertentu, kerajaan ini menginginkan tumbal manusia hingga akhirnya sering sekali terjadi kecelakaan.

Kalo kita inget2 pesawat yg jatoh di Selat Karimata adalah Air Asia QZ 8501. Tepatnya 30 Desember 2014, pesawat yg bawa 162 orang termasuk awak kabin itu ngga pernah sampe ke tempat tujuan. Seluruhnya dinyatakan tewas dan hilang, trus jg yg ditemuin cuma jasad dan ekor pesawat. Kalo mimin baca dr beberapa artikel, pesawat ini sebelum hilang nyoba ngelewatin awan badai. Krn sepertinya gagal ngelewatin awan, ekor pesawat rusak dan ngebuat pesawat hilang kendali, jatuh nukik dan berputar ngehantem laut.

Menurut penuturan anggota Marinir yg membantu evakuasi, medan di Selat Karimata saat itu seringkali bercuaca buruk. Tim evakuasi cuma bs bergerak di jam 5 sampai 9 pagi, karena kondisi laut yg labil di luar jam itu dan membahayakan.
-
-
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Punya teman yg terlalu tampan? terlalu dingin? terlalu pendiam? penyendiri dan kulitnya pucat??
hati hati.. mungkin tak sepenuhnya manuasia ~ ~ >_< *JustForFun *RipKamera

#creepydrawing #drawing #scarydrawing #hororgram #spidoldrawing #drawing_art #justdraw #justdrawing #vampire #share #followformore

Dulu pernah nonton waktu jaman sekolah, nyeremin sih dan gemesin sih pemaennya šŸ˜† -
Credited: @scared.id (Instagram)
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Wow bisa gitu ya... Ngeri sih cuy...
-
Credited: @wrongarea (Instagram)
-
FB: Klinik Klenik
Twitter: kliniklenik
Instagram: kliniklenik
-
#horor #serem #seram #setan #hantu #misteri #hororgram #hororindonesia #ngeri #klenik #kliniklenik

Most Popular Instagram Hashtags