#homeschoolingbandung

224 posts

TOP POSTS

Christmas is coming... Pasti banyak hal yang sedang dipersiapkan... Begitu juga dengan anak-anak homeschooling bintang harapan... #dance #christmas #bintangharapanhomeschooling #homeschoolingbandung

Cuplikan keseruan kemarinnnnn... #vivavideo #homeschoolingbandung #homeschooling #funstation

Kumpul mingguan komunitas Homeschooling Bandung.. Baru datang sebagian, yg lain pada telat haha.. Yuk yg mau pada ikutan merapat ya. Setiap hari rabu di taman lansia.

Usia 2-6 tahun jam 10.00 kegiatannya cerita, nyanyi, berkomunikasi, mewarnai, bikin craft dll. Sama miss nova n miss helen.

Usia 6 tahun keatas jam 08.00 kegiatannya pramuka.

#homeschoolingbandung #hsbandung

Sneak peek
Oris Lego creation for homeschooling exhibition

Bandung, 13 Agustus 2016
WE choose our HOME to be our SCHOOL

#lego #homeschooling #pameranhomeschoolingbandung #homeschoolingbandung #legocreations

Last day Pelatihan Guru "Microsoft Class Room" Cyber School Indonesia

#day3 #trainingforteachers #lenterabangsaschool #lbs #homeschooling #homeschoolingbandung #pacsi #cyberschoolindonesia

Remaja..... -
-
-
Menjadi remaja adalah tantangan besar.. Menjadi ibu dari seorang remaja adalah tantangan yg lebih besar..
Bubi berani melepas jaja mengikuti kegiatan jauh dari rumah yg sebetulnya dikhususkan untuk keluarga HS.
Tapi Jaja dilepas seorang diri, Bubi dan babah sengaja tidak ikut.
Harapan besar kami Jaja bisa membawa diri dengan baik. Berkenalan dan berteman dengan rekan2 disana.. Baru sehari berlalu bubi sudah kangen.. Tapi jaja malah jarang aktif di WA tampaknya malah asyik sekali disana yaa.. Pas membalas wa dia bilang sibuk kenalan dengan banyak orang tua.. Dan bertukar kartu nama.. Berjejaring itu sangan penting ya nak.. Bismillah dimudahkan jalannya.. -
-
-
-
Btw buat para ibuibu #iip fansnya bu septi n fam.. Sampingnya Jaja itu Elan yak.. -
-
-
#homeschool #homeschoolteen #homeschooling #aktivitasremaja #teenhomeschooler #pembelajarsejati #raisingindependentlearner #bandunghomeschooler #homeschoolingbandung

VISITING LIBRARY_________
.
.
Gak jauh-jauh sih, cuma yang deket rumah aja tinggal ngesot. Lama sebenernya mau ngenalin library sama neng2 tapi baru sempet sekarang, kita mulai dari disini dulu baru selanjutnya yang di perpus kota. #emangcimahibukankota???
.
.
Awalnya neng2 belum betah, ya iyalah biasanya aktifitaanya menguras tenaga eh tau-tau ini disuruh duduk manis dengerin cerita mimi peri. Memang kita lost soalnya reading aloud ini, makanya neng2 kurang responsif sama perdongengan. Gakpapa better late than never. Ini juga sepertinya gak telat-telat amat.
.
.
Nak, harapan mamakmu ini, kelak kau jadi pecinta ilmu. Dan salah satu kunci ilmu adalah dengan mencintai buku. Mamakmu ini begitu perhitungan kalau mau membeli baju, tapi sangat tidak bisa tidak tergoda dengan yang namanya buku. Itu duluuuuuu sekali 😂😂😂😂 saat masih suka ngubek2 IBF bareng @inanurmaliana atau @isnainikhoirulbariyyah seiring berjalannya waktu mamakmu ini lebib tertarik dengan diskonan pospak atau sale minyak goreng.
.
.
Tapi tidak, nak. Insya Allah kebiasaan baik akan berusaha kita kembalikan lagi. Kelak kau juga akan menjadi mamak2 (berarti ekeh nenek donk) dan percayalah....menjadi mamak yang bodoh itu tersiksa. Nanti jadilah mamak yang pandai tidak hanya dari akademik namun juga spiritual dan emosi. .
.
Sedikit review...soal tempat lumayan lah yaaaa tapi kalau buat playdate disini kurang luas. Jadi mending kesini sendiri-sendiri. Ada WiFi kenceng...buka tiap weekday dari jam 8-16 istirahat di jam 12-13. Jadi member? Bawa fotocopy KTP, foto kece dan tanda tangan pak RT setempat. #serius
.
.
#baby #babyshaf #babygirl #babyplay #sensoryplay #niswahshafiyya18months #shafhomeschooling #babyhomeschooling #preschoolactivity
#grossmotorskill #finemotorskill #kurikulumprasekolah #homeschoolingbandung #closedendedplay #exersiceofpracticallifeactivity #montessori #indonesiamontessori #montessoridirumah #niswahshafiyya #imroahnote

MOST RECENT

MENJADI GENERASI CERDAS, CERIA, BERKARAKTER DENGAN HOMESCHOOLING
Penguatan Kapasitas Keluarga dan Kelembagaan Homeschooling dalam Pendidikan

Sistem pendidikan yang baik adalah sistem pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan setiap peserta didiknya.
Setiap manusia (peserta didik) merupakan manusia utuh yang terlahir dengan keunikannya masing-masing, maka dengan demikian pendidikan yang dibutuhkan setiap individunya pasti berbeda dan harus disesuaikan dengan apa yang menjadi minat dan potensinya masing-masing.

Melalui homeschooling setiap peserta didik mampu mendapatkan program pembelajaran yang sesuai dengan minat dan potensinya.
Namun, ada beberapa pertanyaan besar bagi orangtua dan peserta didik seputar homeschooling seperti :
1. Bagaimana legalitas dan kebijakan Homeschooling dalam Sistem Pendidikan Indonesia ?
2. Bagaimana peran keluarga dalam proses pembelajaran ?
3. Bagaimana perkembangan psikososial peserta didik ?

Temukan jawabannya dalam Seminar Nasional bersama :
1. Dr. H. Ade Kusmiadi, M.Pd. (Mantan Kepala PP PAUD DIKMAS Regional 1 & 2)
2. Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd. (Guru Besar & Ketua Program Studi Pascasarjana Pendidikan Luar Sekolah STKIP Siliwangi)
3. Yoanita, M.Psi. (Founder & Councelor Kids Talent and Lentera Bangsa School)

Sabtu, 29 Juli 2017
Pukul 08.00-16.00
@Istana Gading ~ Jl. Abdul Rahman Saleh No. 9, Bandung

Contact Person (WhatsApp Only) :
Tiffany ~ 08986886420
Inggrid ~ 0895346156729

#homeschooling#homeschoolingbandung#school#sekolahbandung#sekolahkopo#lenterabangsaschool#belajar#bandungjuara#seminar#seminarhomeschooling#seminarnasional#seminarbandung

Bagaimana sistem HOMESCHOOLING?
.
.
.
.
.
.
#homeschooling#homeschoolingbandung#school#sekolahbandung#sekolahkopo#lenterabangsaschool#belajar#bandungjuara#seminar#seminarhomeschooling#seminarnasional#seminarbandung
.
Temukan jawabannya dalam Seminar Nasional bersama :
1. Dr. H. Ade Kusmiadi, M.Pd. (Mantan Kepala PP PAUD DIKMAS Regional 1 & 2)
2. Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd. (Guru Besar & Ketua Program Studi Pascasarjana Pendidikan Luar Sekolah STKIP Siliwangi)
3. Yoanita, M.Psi. (Founder & Councelor Kids Talent and Lentera Bangsa School)

Sabtu, 29 Juli 2017
Pukul 08.00-16.00
@Istana Gading ~ Jl. Abdul Rahman Saleh No. 9, Bandung

Contact Person (WhatsApp Only) :
Tiffany ~ 08986886420
Inggrid ~ 0895346156729

Kenapa kita memilih HOMESCHOOLING?
.
.
.
.
.
.
#homeschooling#homeschoolingbandung#school#sekolahbandung#sekolahkopo#lenterabangsaschool#belajar#bandungjuara#seminar#seminarhomeschooling#seminarnasional#seminarbandung#education
.
Temukan jawabannya dalam Seminar Nasional bersama :
1. Dr. H. Ade Kusmiadi, M.Pd. (Mantan Kepala PP PAUD DIKMAS Regional 1 & 2)
2. Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd. (Guru Besar & Ketua Program Studi Pascasarjana Pendidikan Luar Sekolah STKIP Siliwangi)
3. Yoanita, M.Psi. (Founder & Councelor Kids Talent and Lentera Bangsa School)

Sabtu, 29 Juli 2017
Pukul 08.00-16.00
@Istana Gading ~ Jl. Abdul Rahman Saleh No. 9, Bandung

Contact Person (WhatsApp Only) :
Tiffany ~ 08986886420
Inggrid ~ 0895346156729

Apa itu HOMESCHOOLING?
.
.
.
.
.
.
#homeschooling#homeschoolingbandung#school#sekolahbandung#sekolahkopo#lenterabangsaschool#belajar#bandungjuara#seminar#seminarhomeschooling#seminarnasional#seminarbandung#iklanbandung#explorebandung
.
Temukan jawabannya dalam Seminar Nasional bersama :
1. Dr. H. Ade Kusmiadi, M.Pd. (Mantan Kepala PP PAUD DIKMAS Regional 1 & 2)
2. Prof. Dr. H. Enceng Mulyana, M.Pd. (Guru Besar & Ketua Program Studi Pascasarjana Pendidikan Luar Sekolah STKIP Siliwangi)
3. Yoanita, M.Psi. (Founder & Councelor Kids Talent and Lentera Bangsa School)

Sabtu, 29 Juli 2017
Pukul 08.00-16.00
@Istana Gading ~ Jl. Abdul Rahman Saleh No. 9, Bandung

Contact Person (WhatsApp Only) :
Tiffany ~ 08986886420
Inggrid ~ 0895346156729

HOLIDAY SCHOOL..!
Yeaayy...🙌🙌
.
Tidak ada kegiatan di libur sekolah?
Kami mempunyai program untuk anak-anak SD s/d SMP lohh..
.
Tujuannya apa sih?
1. Anak mempunyai kegiatan positif selama libur, tetap belajar dan bermain.
2. Anak mendapatkan keterampilan baru yang positif.
3. Anak diberi keterampilan untuk berbicara didepan umum.
.
Mengapa itu penting?
Karena melatih keberanian dan kepercayaan diri Anak itu harus dimulai dari sekarang untuk bekal mereka kelak..👍
.
Apa saja yang akan Anak-Anak dapat?
1. Fruit time selama mengikuti program Holiday School
2. Sertifikat
3. Kegiatan Holiday School
.
Apa saja Programnya?
1. Art&Craft
2. Basketball
3. Science
4. Leadership Games
5. Swimming
6. IT School
7. Drawing
8. Futsal
9. Cooking Class
10. Presentation
11. Hiking
Banyak kan kegiatannya.. dan pasti akan seru banget.. 😄😄😄👫👬👭
.
Dan kegiatan ini TERBUKA UNTUK UMUM (horeee dapet temen baru..) 😚
.
Cukup investasi IDR 400k saja Anak-anak bisa mengikuti semua kegiatan tersebut..
.
Kapan waktu kegiatannya?
Tgl 3-14 Juli 2017 ( weekday only ) | 08.00-12.00 WIB.
.
Contact Person :
Ms Inggrid : +62 895 3461 56729
.
LENTERA BANGSA SCHOOL
(022) 5441 0468
Jl. TKI 1 Blok C No 78, Bandung
.
#holidayschool#holiday#liburansekolah#kegiatanliburansekolah#sekolah#homeschoolingschool#homeschooling#kegiatansekolah#masuksekolah#LenteraBangsaSchool#lbs#bandung#bandungjuara#kegiatandiwaktuluang#bandungpintar#bandunggaya#homeschoolingbandung#homeschoolingcommunity

Last day Pelatihan Guru "Microsoft Class Room" Cyber School Indonesia

#day3 #trainingforteachers #lenterabangsaschool #lbs #homeschooling #homeschoolingbandung #pacsi #cyberschoolindonesia

Mars Pancasila atau populer dikenal Garuda Pancasila diciptakan oleh Sudharnoto. Lirik lagu ini berisi tentang kesetiaan segenap rakyat Indonesia kepada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi atau falsafah Bangsa Indonesia.
Lirik:
Garuda pancasila
Akulah pendukungmu
Patriot proklamasi
Sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsaku
Ayo maju maju
Ayo maju maju
Ayo maju maju
#homeschooling #homeschoolingbandung #homeschoolingcimahi #homeschoolinggrup #sekolahrumah #sekolahrumahbandung #sekolahrumahcimahi #grupsekolahrumah

Today Final Test Public Speaking Class with Joey and Tobby 👍
The next great speaker from Lentera Bangsa School 👏

#tesakhir #ujian #praktikum #publicspeakingclass #andreasagus #lbs #homeschoolingbandung

KENAPA SIH HARUS LES DI HAMASAH PRIVAT??? .
.
Ini dia beberapa poin yang jadi alasan kenapa kamu harus les di hamasah privat.. ✏ Guru kompeten dibidang nya
✏ Fokuss pada prestasi kognitif siswa
✏ Guru langsung datang kerumah
✏ Jadwal les fleksibel
✏ Biaya sangat terjangkauu
✏ Bisa request materi ✏ Sangat terbuka untuk menerima kritik dan saran dari para siswa maupun orangtua. .
.
Ratusan siswa sudah mencoba dan membuktikan.. Sampai saat ini mereka tetap memilih hamasah sebagai partner untuk membantu belajar dirumah.. .
.
Apakah kamu termasuk calon siswa siswi hamasah privat berikutnya??? 😃
Contact Us :
Sms/WA : 0822-952-2951
LINE : hecbandung

#lesprivat #lesprivatbandung #lesprivatcimahi #homeschoolingbandung #lesprivatkimia #lesprivatmtk #lesprivatfisika #lesprivatmurah #guruprivatmtk #guruprivatbandung #ukk #Ujiansekolah #sekolahbandung #smpbandung #smabandung #ujiankenaikankelas #lesprivatukk #bimbelbandung

Yang mau ujian kenaikan kelas aka UKK mana suaranyaaa???
.
.
Hari ini banyak loh yang daftar les privat buat persiapan ukk.. ayoo kamu udah daftar belum?
kalo belum, ayoo cepetan daftar biar nanti nilai ujian nya bisa meningkat dari sebelum2nya..
.
.
Kita selalu siap buat kirim guru TERBAIK ke rumah kamu biar belajar makin efektif..
.
Jangan sampai ketinggalan sama yang lain...
yukk hari ini langsung chat admin buat daftar.. .
Sms/WA : 0822-952-2951
LINE 1 : @gla9735y (pakai @ ya)
LINE 2 : hecbandung
#lesprivat #lesprivatbandung #lesprivatcimahi #homeschoolingbandung #lesprivatkimia #lesprivatmtk #lesprivatfisika #lesprivatmurah #guruprivatmtk #guruprivatbandung #ukk #Ujiansekolah #sekolahbandung #smpbandung #smabandung #ujiankenaikankelas #lesprivatukk #bimbelbandung

Dapet kabar gembira dari salah satu guru Hamasah Privat yang kemarin ngajar les privat mahasiswi yang mau ujian..
.
.
Seneng banget karna materi yang dipelajari selama les itu keluar di soal ujian nya .. dan Alhamdulillah bisa mengerjakan dengan sangat baik...
.
.
Kalo kamu les disini, materi belajar nya bisa disesuaikan loh dengan materi yang kamu butuhkan..
Ditambah guru nya yang sudah berpengalaman dalam mengajar ...
Dijamin kamu makin ngerti sama materi2 pelajaran yang ada di sekolah/kampus..
.
.
Dicoba yukk les privat nya.. gak mahal kok, boleh dibandingin sama yang lain hehe
Soal kualitass??? Udah dijamin bagus pokonya.. buktinya ratusan murid sudah bergabung dan banyak feedback positif dari murid maupun ortu nya..
.
.
Daftar les privat nya chat kesini yaa
Sms/WA : 0822-952-2951
LINE 1 : @gla9735y (pakai @ ya)
LINE 2 : hecbandung
#lesprivat #lesprivatbandung #lesprivatcimahi #homeschoolingbandung #lesprivatkimia #lesprivatmtk #lesprivatfisika #lesprivatmurah #guruprivatmtk #guruprivatbandung

APA ITU MEKANISME ANTIKYTHERA YANG JADI GOOGLE DOODLE HARI INI ??
.
.
.
Google membuat ilustrasi Doodle hari ini, pada Rabu, (17/5/2017). Dalam halaman utamanya, mesin pencarian internet itu kali ini menampilkan sebuah ilustrasi berupa lempengan roda besi yang telihat kuno.

Google sengaja membuat Doodle tersebut untuk memperingati penemuan sebuah artefak kuno oleh Valerios Stais, seorang arkeolog Yunani. Artefak tersebut ditemukan dalam sebuah kapal karam bernama Antikythera, 115 tahun yang lalu.

Saat itu Valerios Stais memeriksa salah satu potongan artefak yang memiliki bentuk roda gigi di dalamnya. Awalnya Stais percaya bahwa benda tersebut adalah jam astronomi. Namun kemudian diketahui potongan logam yang terkorosi itu ternyata merupakan bagian dari mekanisme Antikythera, yakni sebuah komputer astronomi analog kuno.

Mekanisme Antikythera dapat melacak posisi planet, meramalkan waktu terjadinya gerhana bulan dan matahari, bahkan memberi gambaran akan Olimpiade berikutnya.

Mekanisme ini juga digunakan untuk pemetaan dan navigasi. Sebuah dial di bagian depan menggabungkan kalender zodiak dan matahari, sementara dial di belakang menangkap siklus surgawi.

Hingga kini, sejarawan masih terus mencari tujuan dan mekanisme kerja Antikythera. Sementara pengunjung Museum Arkeologi Nasional Yunani mengagumi kompleksitasnya yang rumit.

Google Doodle hari ini menggambarkan bagaimana sisa-sisa lempengan besi berkarat itu bisa membuka pengetahuan dan inspirasi yang menakjubkan.
.
.
V.okezonetechno
#lesprivatcimahi #lesprivatbandung #lesprivat #googledoole #pengetahuan #homeschoolingbandung

Most Popular Instagram Hashtags