#homemadelovers

MOST RECENT

Baru pertama kali bikin putri salju, dan ternyata rasanya enak banget. Karena liat toppingnya gula halus jadi udah minder duluan, soalnya aku kurang suka sama cake/cookies yg terlalu manis. Yang terbayang2 putri salju ini pasti manis banget rasanya, tapi ternyata dugaanku salah. Perpaduan antara parutan keju, gurihnya butter, dan manisnya tepung gula ternyata enak banget, rasanya campur aduk. Cookiesnya uenakkkk.......😍😍😍 Dan lebaran tahun ini, putri salju wajib jadi isi toples.

PUTRI SALJU KEJU LUMER
by. @ernie_varianiva
Source. tintinrayner
.

Bahan : 
300 gr Butter misal Orchid Anchor Wijsman
3 kuning telur 
120 gr gula halus 
400 gr tepung terigu protein sedang 
100 gr maizena 
40 gr susu bubuk full cream
80 gram Keju Chedddar parut
Taburan : gula halus

Cara Membuat:
🍃Panaskan oven 150°C
🍃Mixer butter, gula pasir halus dan kuning telur dengan mixer kecepatan rendah, asal tercampur rata sekitar 2 menit
🍃Masukkan keju parut, aduk rata
🍃Masukkan campuran terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk rata menggunakan sendok kayu.
🍃Cetak/bulatkan adonan sesuai selera dan susun di loyang yang sudah dialasi silpat atau dioles tipis margarin.
🍃Panggang dengan suhu 150 derajat hingga matang jangan sampai overbaked
🍃Panas-panas gulingkan ke dalam gula halus yah supaya menempel sempurna
🍃Tunggu uap hilang baru dimasukkan ke toples
.
.

#homemadelovers #berbagiresep #shareresep #bakingbareng #belajarbaking #happybaking #doyannyemil #cookies #putrisalju #resepputrisalju #homemade #madebylove #instafood #recipe #sharerecipe #delicious #yummyfood #kuliner #kuekering #kuelebaran #resepputrisalju #foodphotograph #foodies #foodideas #foodlicious #dnypitrisalju #dnycookies - #regrann

Choco Vanilla Oreo hurricane cake with choco whipcream. Panjang bgt yah namanya. 😂. Cuma 1 kata enakkkkk. Dah itu aja. 😁. Motong kue ini hrs extra hari2 gompel2 mulu, kuenya terlalu lembut.

#swissroll #homebaking #homemadelovers #vanillaoreocake #chocolateswissroll #bolugulung #yummy #instacake

#Repost @putriipermanaa (@get_repost)
・・・
.
Ini resep pie susu bali ala saya yaa 😂 paling suka pas bikin kulit pienya . Jepit pakai jepitan nastar. Hasilnya, lebih cantik. Bisa jg pakai garpu kl mau yg praktis.
Yuk bikin ❤️
_____________________.
.

Pie Susu Bali .

Bahan Kulit Pie :
250gr tepung terigu
5gr susu bubuk
1sdt vanilla
125gr mentega
1sdm gula halus
15gr kuning telur
1sdm air es
.

Cara membuat :
1. Campur mentega+gula halus sampai rata.
2. Masukkan telur yg sudah dikocok lepas terlebih dahulu. Aduk rata.
3. Kemudian masukkan tepung terigu +vanili yg sudah diayak.
4. Terakhir, masukkan air es hingga menjadi adonan.
5. Bentuk dlm cetakan, tusuk2 bagian bawah pakai garpu. Sisihkan.
Bahan isian:
200ml air
180gr SKM
20gr gula halus
15gr tepung custard
4btr kutel
Vanili secukupnya
Cara membuat:
Campurkan semua bahan, aduk perlahan pakai whisk.
Masukkan bahan isian ke kulit pie. Oven dgn suhu 100°C 30mnt /hingga matang. Sesekali buka dan tusuk2 pakai tusuk gigi untuk menghilangkan gelembung udaranya. Suhu oven sesuaikan dgn oven masing2. Lalu masukkan dlm kulkas hingga set.
Selamat mencoba! ❤
.
.
.
#piesusubali #reseppiesusubali @doyanbaking #doyanbaking @cakedankue #cakedankue @berbagiresep #berbagiresep @bakingcooking_ #bakingcooking_ #belajarbaking @belajarbaking @resepmommies @resep_dapurku @reseproemahan @resepyummy @masakcemilan #masakcemilan @dapurbaking #dapurbaking #cake #cakegram #instacake #baking #lovebaking #happybaking #food #instafood #homemade #homebaking #homemadelovers

Chiffon cake taro #homemadelovers made by order

SEMOGA PASUTRI YANG BELUM MEMPUNYAI KETURUNAN SEGERA CEPAT HAMIL SEHAT DI TAHUN INI,
آمِيّنْ... آمِيّنْ... آمِيْنُ يَا رَبِّ الْعَالَمِينََ 🙏🙏🙏 #pudingregal #pudding #3rasa #homebaked #homemadelovers #frommykitchen #foods #foodgallery #dessert #instadessert #ficofftheday #fotokue #fotomasak #doyanbaking #cakedankue ##foodfhotography #cuisine_captures #feedfeed #f52grams #healthyfood #camilansore #guniezzt #sweet

#Repost @dishby_ifah
• • •
Makan sederhana tp kalau ada sambalnya pasti enak aja yah .. Ini sambal terasi biasa tp di tambah udang rebon goreng .. Jadi tambah gurih sambalnya 👍
.
Sambal Terasi Rebon
.
Bahan-bahan :
25 buah cabe rawit merah (bisa di kurangi)
8 buah cabe merah keriting
1 buah tomat
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1/4 sdt terasi bakar
3 sdm udang rebon, cuci bersih
secukupnya Garam
secukupnya Minyak goreng
.
Cara membuat :
1. Panaskan minyak goreng secukupnya.. Kemudian goreng semua bahan sambal kecuali udang rebon hingga layu.. Lalu angkat dan tiriskan
2. Panaskan minyak goreng, lalu goreng udang rebon hingga kering, angkat dan tiriskan
3. Uleg cabe, bawang, tomat, terasi dan garam hingga halus.. Kemudian masukan rebon goreng, uleg kasar saja hingga tercampur rata, sajikan dengan pelengkap
.
#DBI_sambal #sambal #sambalijo #sambalpedas #sambalgurih #pedas #pedasgila #doyancooking_ #berbagiresep #ukresep #homemade #homemadelovers #like #like4like #foodie #instafood #instagood #instalike

Fresh ... made by an order ❤💓 #homemadelovers

Panasnya cuaca hari ini, ini bakingan kapan lalu.. mau post dulu sambil crita2 ngawur ngidul. 😅😅 entah kenapa koq somplak yah ini.. tp gpp lah.. mungkin ngikutin otak yg bikin pas lg somplak. Hekhek.. Jd uda dr jumat kmrn nie badan gak enak.. gini nie jarang sakit tp sekali sakit lama. Ga enak banget.. apalagi kmrn kegoda makan rujak kuah pindang.. aduhh.. mules lagi perut. Jd intinya yah mak,, jgn rakus jd org (ngom kediri sendiri). Bakingan disebelah ini bolu putih telor pake sari pandan asli, harum..rum rum.. wrnanya ga seijo pasta tp menarik banget menurut sy. 😘😘 Dirumah tanam daun pandan dan daun suji, cmn kmrn lebih banyak ngeblender daun pandannya jd wrnanya rada pastel2 gmn gthu. Berikut recipenya.

Bolu Putih Telor (resep dasar)

Bahan:
500 ml putih telor
200 gr gula pasir halus
1 sdm SP
275 gr tepung terigu
25 gr maizena
1 sdt vanili bubuk
1 sdt garam
225 butter/margarine, lelehkan

Cara:
1. Putih telor, SP, gula mixer sampe mengembang, kental.
2. Kecilkan vol mixer lalu masukkan tepung2an, garam, vanili bubuk sampai tercampur rata.
3. Matikan mixer. Masukkan butter leleh aduk rata dgn spatula.
4. Tuang dlm loyang yg sudah dioles dan panggang dlm oven yg telah dipanaskan terlebih dahulu.

Noted:
Untuk efek marble ambil 1sdm bubuk coklat kualitas bagus beri 1 sdm air panas.
Resep ini adalah resep dasar jd silakan dimodifikasi dan ditambah bahan2 seperti pasta,dll.

Selamat mencoba 😘😘 Happy weekend ▪


#mommywhalebaking #boluputihtelor #eggwhites #shareresep #berbagiresep #cakedankue #doyanbaking #bakinglovers #happybaker #bakerme #learntobake #recipe #musttry #soft #yummy #moist #kulinerbali #kulinerdenpasar #eat #happyeating #happytrying #recipe #resepkue #resepcakedankue #fotokue #cakeporn #pandan #homemadelovers #homemade #bakeathome

Postingan telat nih..bikin nya mah uda 2 hari lalu😬😅
Iseng pengen makan roti tapi males manggang pake oven..jadi dah roti teflon isi nuttela😛
Abaikan bentuk nya yg penting rasanya😅
(Sapa tau aja bisa jadi inspirasi buat temen yg pengen bikin roti tp belom punya oven)~~ resep mah bs pake resep roti mana ajah yah
.
.
.
#rotipanggang #bun#yummy#teflon#homemade#homemadelovers#homemadefood#foodporn#instafood#foodies#like4like

🍫 Sponge Cake
Kue ini biasanya disebut juga bolu jadul.Banyak orang tetap suka kue ini dari masa ke masa, ga pernah bosen pokoknya 😆😍apalagi dikasih topping bermacam2 tambah enak lagi pastinya 😊😁
#Cakes#Spongecake#Homemade#Homemadelovers#Cakedankue#Madebyorder#Instafood#Foodphotography#Yummy#Softcakes#Hobbybaking#Mypassion#Baking#Premiumcakes#Kue#Bolujadul

Most Popular Instagram Hashtags