[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#homemadehealthybabyfood

12179 posts

TOP POSTS

#mpasiidinfo from mommy @ukikdwisusanti - KALDU AYAM 🐔

Bahan:
● daging ayam,iris kecil kecil
● 1,5 liter air
● 1 siung bawang putih,geprek
● 1 batang seledri,simpulkan
● 1 batang daun bawang,potong kurleb 5 cm
● 1/2 bawang bombay,belah jadi 2
● 1 buah wortel,potong jadi 2
● 1/2 buah tomat,potong potong

Cara Membuat:
1. Didihkan air
2. Masukkan bawang putih dan daging ayam
3. Rebus dengan api kecil,sampai air menjadi 3/4 nya
4. Masukkan bahan bahan lain
5. Rebus kembali sekitar 15-20 menit
6. Angkat
7. Dinginkan
8. Saring kaldu
9. Masukkan kaldu ke dalam wadah tertutup untuk 1 kali masak

#reyhanmandalaputra
#mpasi
#mpasireyhan
#mpasirumahan
#mpasihomemade
#mpasiwho
#mpasisehat
#mpasibayiasi
#homemadehealthybabyfood
#resepmpasi
#bayi
#bayisehat
#bayiasi
#kalduayam

Musim mudik lebaran, tp mkn adk ttp g boleh ketinggalan, ap lg ketetaran,,
Yg gedhe mkn opor, rendang, bkso, adk juga g mo klah,,😅
Karna stok kaldunya habis, jadilah pakai ceker ayam, ceker tinggal di cemplungin aja ke bubur adk 😁😁 , jadi dah kaldu ceker 😋😋
#mpasi #homemadehealthybabyfood #bayisehatindonesia🚼😍

SOP BOLA-BOLA UDANG
~ala-ala mommy iel~😅
.
Bola2 udang :
1. Cincang halus udang
2. Campur dengan tepung (sy pakai ladang lima pakai terigu/maizena dan tapioka jg boleh)
3. Campur dengan garlic powder & garam
4. Campur dengan telor
5. Campur hingga jadi adonan kemudian bentuk bulat2 dengan 2 sendok
6. Goreng dengan minyak panas
.
Sop nya gampang pasti banyak yg tau :
1. Potong kentang, wortel & buncis sesuai selera
2. Panaskan kaldu
3. Masukkan smua bahan
4. Koreksi rasa (sy cm pake garlic powder dan garam)
5. Masak hingga mendidih/ smua bahan empuk
.
.
~ maaf bagi yg berpuasa sy posting makanan
~ orang yg jago masak klo incip makanan sy pasti bilang ga enak.. tp buat sy yg penting anak sy doyan dan selalu bilang "mih..nyak..enyak..enyak" 😍😍 (dia tau sy masak pake cinta)
.
Believe it or not..iel klo dimasakin org lain ga seberapa doyan makan😂 (si mbak jd saksi pdhl yg masak emg tukang masak wkwkkw)
.
~upload biar klo tar mau masakin dedeknya bisa contek2 tinggal buka hastag
.
~jangan tanya takaran karena sy masak ga pernah pakai takaran 😂😂
.
#makananiel (1y+)
#homemadehealthybabyfood
#menu4bintang
#dobelproteinhewani

Bekal mudik Arka 🧀🍌🌽🍟
.
.
#MPASIarka #homemadehealthybabyfood

172/365 : Cemplung2 sisa bahan di kulkas.. Jadilah sop lagi dan lagi..
.
Salmon + tomato + wortel + kentang + tahu + bombay + onion + mentega + saos tiram + gargul merica 😄😄
.
Bawangnya ditumis dulu ya hingga layu dan harum as usual.. Trus masukin tomatnya, masak sampe berair dan layu juga.. Sisanya cemplung2, tambahin air, aduk dan bumbui 😎😎
.
.
#dapurmacan #mpasi #mpasiWHO #mpasirumahan #mpasihomemade #mpasiperdana #mpasisehat #infompasi #tipsmpasi #homemadehealthybabyfood #babyfood #menu4bintang #mpasi4bintang #menusehat #resepmpasi #resepmpasihomemade #resepdapurmacan #resepmpasirumahan #mamakukokihandal #igmkh #mpasiRichelyn #mpasiRichel13bulan #mpasi13bulan #21062017 #healthyfood #supsalmon #soup

BEEF SPAGHETTI for baby (9mo+) Bahan :
* Spaghetti for baby (gluten free)
* Air (untuk rebus spaghetti)
* Kaldu ayam
* Kale
* Tomat Cheri
* Tofu
* Frozen Beef (parut)
* Unsalted butter (UB)
* Belcube cheese
* Bawang putih (cincang)
* Baeang bombay (cincang)

Cara membuat :
* Rebus spaghetti dgn air sampe setengah matang. Lalu rebus spaghetti pake kaldu ayam sampai lembut (sesuaikan tekstur dgn kemampuan anak)
* Kale + tofu + tomat + cheese kukus 10 menit >> Blender kasar, sisihkan
* Panaskan UB, tumis bawang putih + bawang bombay sampai harum. Masukkan parutan beef, oseng sampai berubah warna.
* Tuang hasil blender sayur ke tumisan beef, oseng sampai matang.
* Sajikan tumisan beef sebagai topping spaghetti

Result :
Pertama x kasih Lunna makan pasta (spaghetti), agak deg-degan sih bisa apa gak nih dia kunyah spaghetti... Eeehhh ternyata bisa lhooo 😍😍😍 tumisan beef nya wangiii n gurih (berkat bawang putih n bawang bombay) thx God makan nya lahappp hehehe

FYI :
Bawang putih = subtitusi MSG alami
Bawang bombay = subtitusi GULA alami

#mpasilunna #resepmpasi #mpasirumahan #resepmpasirumahan #resepmpasihomemade #mpasihomemade #homemadehealthybabyfood

👇🏻👇🏻👇🏻
16 Months 💕
"Butternut Pumpkin Apple Soup"
.
Bahan (STEAM) :
🔸 200 gr Butternut Squash Pumpkin
--> Potong dadu
--> STEAM 10 menit
--> Sisihkan
.
🔸 1/2 bh Apel
--> Potong dadu
.
🔸 Bawang bombay
--> Cincang Halus
.
🔸 Seledri
--> Ambil Daun
.
🔸 100 ml fresh milk
🔸 100-150 ml Kaldu ayam
🔸 Unsalted Butter
.
Bumbu OPTIONAL (12 mos+)
🔸 Garam, lada, pala
.
Cara :
🔸 Panaskan Pan + UB sampai leleh
🔸 Tumis bawang bombay sampai harum
🔸 Masukkan Potongan apel, aduk2 rata
🔸 Masukkan 'BAHAN STEAM' + Kaldu Ayam, Aduk rata
🔸 Beri 'BUMBU OPTIONAL'
🔸 Tuang FRESH MILK, Koreksi rasa, aduk sampai meletup
🔸 Blend sampai halus
.
Saran Penyajian :
Bisa dicelup pakai Roti Tawar polos / panggang. Kalo saya kasih kinzie soup ini aja utk siang, malem baru tambahin pake roti. Si kinzie doyan karena rasanya manis gurih gitu 😆👌🏻
.
NOTES AND TIPS 📝
Takaran butternut disini saya hanya pakai sekitar 200 gr aja yah krn dikulkas tinggal segitu 😆 klo mau lebih enak yah bisa tambahin aja butternutnya banyakan lebih enak
.
Utk apel sy cm pk 1/2 aja, klo mau 1 pun jg ga masalah, tergantung kebutuhan aja. Disini sy pakai jenis Pacific Rose, klo mau pake jenis lain boleh banget. Yg lagi ada aja drmh apa ya cusss pake ☺️
.
Klo ga ada Unsalted Butter? Yah pake minyak biasa aja jg gpp yg penting utk lapisin teflon aja biar ga lengket gosong 😅 mau itu Evoo/Eloo/Oo/Evco/Dll yg penting judulnya minyak hehe.. Sy pake butter biar wangi aja lbh enak
.
Takaran kaldu ayam juga disesuaikan dgn kebutuhan yah, klo mau agk banyak kuah ya tambahin aja. Resep ini kira2 bisa utk 2 porsi lbh dikit yah
.
Akhir2 ni si Kinzie lagi demen banget sama yg kuah soup2an gt, jadilah hampir tiap hari bikinin soup. Biar g bosen, musti variasi juga. Walaupun cm soup begini tapi kenyang loh, jadi yg utk siang emg ga ditambahin apa2
.
.
#KinzieMpasi #KinzieTipsMpasi #mpasi #tipsmpasi #mpasi6bulan #lulusasi #menumpasi #mpasirumahan #mpasihomemade #homemadempasi #homemade #mpasibayi #persiapanmpasi #mpasirumahan #resepmpasi #mpasiperdana #hhbf #homemadehealthybabyfood #mpasi7bulan #mamakokihandal #mpasicihuy #mpasibaby #mpasisehat #mpasi8bulan #mpasiwho #mpasi9bulan #mpasi4bintang #mpasi10bulan #mpasi11bulan #mpasi12bulan

🍽 Martabak Nugget 😋
.
Bikin resep ini karena lihat postingan @idntv.yummy @idn.tv , resep2 nya sering jadi ide buat masakin Flynn.. 😊 bagus bgt, ada video step2 nya juga, jadi kita lbh mudah utk praktekinnya
.
Isian martabak boleh diganti yaa.. ga harus pake chicken nugget, bisa sosis juga.. apa aja lah yg penting nyambung rasanya haha
.
Flynn makan martabaknya setelah makan siang dan utk snack sore hari ☺️
.
Bahan :
🍴Kulit lumpia
🍴8 chicken nugget yg berbetuk stick
🍴3 buah telur ayam kampung
🍴Daun bawang, iris tipis
🍴Garam
🍴Merica
.
Cara memasak :
🍳Goreng nugget, tiriskan, kemudian potong tipis2
.
🍳Campur telur, potongan nugget, daun bawang, garam, merica di mangkok, aduk rata
🍳Siapkan kulit lumpia, letakkan campuran utk isinya di tengah
🍳Oles pinggir kulit dengan telur, kemudian lipat
🍳Goreng dgn api sedang, tunggu kecoklatan
🍳Angkat, tiriskan
.
.
.
🐰 —————————————————————
# flynn17bulan #flynnsfood17mos #mpasi17bulan #mpasihomemade #mpasirumahan #resepmpasi #mpasisehat #tipsmpasi #bkids_menuanak_2017 #homemadehealthybabyfood #menumpasi #mpasipeterflynn #babyfood #flynnsfood #flynndailyfood #dailyroutine #madewithlove #peterflynnsatriadi #thesatriadis #kesayanganmamy #mylittlenugget #littlenugget #justbaby #mamikukokihandal #babylife #instababy #flynnstravellingfood #bkids_2017_feature #tipsmpasiRT 👶🏻💙🍼🍽

.
Perkedel Dory
#eatwithJosiahClement
.
Bahan:
🍴 Dory
🍴 1 kentang ukuran besar
🍴 1 telur ayam
🍴 2 siung bawang merah
🍴 1 siung bawang putih
🍴 Garam
🍴 Merica
.
Cara membuat:
🍳 Kukus kentang dan dory hingga matang (waktu mengukus dory lebih sebentar dibanding kentang)
🍳 Iris bawang merah dan bawang putih, goreng hingga kecoklatan (jangan sampai gosong supaya tidak pahit)
🍳 Ulek gorengan bawang hingga halus, Campur dengan kentang dan Dory, lalu haluskan semuanya dengan ulekan. Tambahkan garam dan merica
🍳 Bentuk adonan menjadi bulatan2, baluri dengan kocokan telur, dan goreng hingga matang
.
Notes:
Menu praktis di saat harus bepergian 😊
Ikannya bisa diganti ikan apa saja kok

MOST RECENT

BEEF SPAGHETTI for baby (9mo+) Bahan :
* Spaghetti for baby (gluten free)
* Air (untuk rebus spaghetti)
* Kaldu ayam
* Kale
* Tomat Cheri
* Tofu
* Frozen Beef (parut)
* Unsalted butter (UB)
* Belcube cheese
* Bawang putih (cincang)
* Baeang bombay (cincang)

Cara membuat :
* Rebus spaghetti dgn air sampe setengah matang. Lalu rebus spaghetti pake kaldu ayam sampai lembut (sesuaikan tekstur dgn kemampuan anak)
* Kale + tofu + tomat + cheese kukus 10 menit >> Blender kasar, sisihkan
* Panaskan UB, tumis bawang putih + bawang bombay sampai harum. Masukkan parutan beef, oseng sampai berubah warna.
* Tuang hasil blender sayur ke tumisan beef, oseng sampai matang.
* Sajikan tumisan beef sebagai topping spaghetti

Result :
Pertama x kasih Lunna makan pasta (spaghetti), agak deg-degan sih bisa apa gak nih dia kunyah spaghetti... Eeehhh ternyata bisa lhooo 😍😍😍 tumisan beef nya wangiii n gurih (berkat bawang putih n bawang bombay) thx God makan nya lahappp hehehe

FYI :
Bawang putih = subtitusi MSG alami
Bawang bombay = subtitusi GULA alami

#mpasilunna #resepmpasi #mpasirumahan #resepmpasirumahan #resepmpasihomemade #mpasihomemade #homemadehealthybabyfood

Musim mudik lebaran, tp mkn adk ttp g boleh ketinggalan, ap lg ketetaran,,
Yg gedhe mkn opor, rendang, bkso, adk juga g mo klah,,😅
Karna stok kaldunya habis, jadilah pakai ceker ayam, ceker tinggal di cemplungin aja ke bubur adk 😁😁 , jadi dah kaldu ceker 😋😋
#mpasi #homemadehealthybabyfood #bayisehatindonesia🚼😍

D-234.
makan siang & sore.
bakso ayam.
menu 4 bintang : nasi putih + ayam kampung + jamur enoki + buncis + wortel + kaldu ayam kampung + keju bellcube + vco.

pertama kali bikin bakso 😋😋 yeay ngga ambyar hahhaa. bahan baksonya ayam kampung, wortel, jamur enoki, keju, bawang bombay, bawang putih , daun bawang. 😋😋😋 makannya kurang semangat sih 🤣🤣😅 padahal ini enak hahhaa. but new achievment unlocked, ghazi bisa makan bakso 😌😌 #vsco #vscocam #vscoid #mpasi #mpasi12bulan #mpasihomemade #mpasirumahan #mpasibaksoayam #resepmpasi12bulan #mpasiwho #mpasisehat #menu4bintang #hhbf #homemadehealthybabyfood #ghazistory #ghazimpasistory

🎃 Butternut Squash Balls with Fruit Sauce 🎃 9m+
.
Bahan-bahan :
1. Butternut squash
2. Pisang barangan (frozen)
3. Alpukat mentega (frozen)
4. Pir (frozen)
5. Herbilogy moringa
6. Herbilogy turmeric
7. Chia seeds
.
Cara memasak :
1. Kukus butternut squash 15 menit, lalu mash dengan sendok, bentuk bulat bola, masukkan kulkas sebentar.
2. Blender pisang, alpukat, pir, tambahkan turmeric dan moringa. Tuang dalam mangkuk.
3. Sajikan dengan bola-bola butternut squash dingin. Taburi chia seeds.
.
Hari ini lg buntu banget mau masak apa, jadilah bikin yg simpel-simpel aja. Makan beratpun cuma bikin capcay ayam sayur yg gampil 😓
.
.
#menumpasimikha #homemadehealthybabyfood #mpasi9bulan #mpasi4bintang #mpasirumahan #mpasihomade

Seharian ini bikin yg simpel2 aja buat makan De Ocean secara kompor kepake semua untuk uti masak persiapan lebaran. Kecuali utk mam sore bu titis bs masak krn semua kompor sdh udah selesai dipakai. 🕗 Tepung beras merah organik + puree pir
🕙 Lassi kiwi + yogurt
🕑 Rolled oat + mango puree
🕔 Bubur sapi + orak arik telur keju

Cara bikin Bubur Sapi + Orak Arik Telur Keju
Masak 1 centong nasi putih dengan kaldu sapi, (kebetulan punya kaldu iga)
Sambil diaduk-aduk, ketika air mulai menyusut tambahkan 1 sdm daging cincang & 1 siung bawang putih parut
Masak hingga jadi bubur.
Sisihkan
Goreng 1 btr telur dengan unsalted butter, bikin scramble, tambahkan 1 sdt bawang merah goreng yg sdh diremas-remas, tambahkan keju parut. Aduk rata.
Hidangkan telur orak arik bersama dengan bubur.
Telur orak arik nya jadinya lumayan banyak, De Ocean cuma pakai sekitar 1 sdm aja utk buburnya. Sisanya kakak yg makan. Enak ya kak 😁👍 #oceanfooddiary #oceanmpasi8bulan #menumpasi #resepmpasi #mpasisehat #mpasisehatlezat #mpasi8bulan #babyfood #babyfoodindonesia #hhbf #homemadehealthybabyfood #spoonfeeding #mpasirumahan #mamakokihandal

🌟Sup salmon double veggie

Bahan:
🌷Salmon fillet
🌷Buncis
🌷Jagung, dipipil
🌷Daun bawang
🌷Bawang putih
🌷Bawang merah
🌷Garam
🌷Ub/evoo/eloo/minyak canola

How to make :
🍀Rebus air dalam panci hingga mendidih
🍀Masukkan duo bawang, dan daun bawang yang sudah diiris
🍀Masukkan salmon fillet yang sudah dipotong dadu
🍀Masukkan jagung dan buncis
🍀Masukkan garam, ub, koreksi rasa
🍀Masak hingga semua bahan matang
🍀Bon Apetite!

Kalau sudah matang dan dingin, bagi menjadi 2 porsi pindahkan ke wadah tertutup lalu simpan di kulkas, ketika masuk jam makan tinggal hangatkan di rice cooker, jadi ngga perlu ngangetin terus pakai kompor. Anw, ken juga suka sama sup salmon ini 💕
.
.
🌟Sup telur yampung beras merah

Bahan:
🌷Telur ayam kampung
🌷Soun
🌷Tomat
🌷Daun bawang
🌷Bawang putih
🌷Bawang merah
🌷Garam
🌷Ub/evoo/eloo/minyak canola

How to make :
🍀Rebus telur ayam kampung lalu kupas kulitnya
🍀Rendam soun dengan air mendidih selama 10-15 menit (bukan rebus yah, hanya rendam saja)
🍀Iris wortel kecil
🍀Iris tomat, daun bawang dan bawang merah
🍀Rebus air dalam panci hingga mendidih, masukkan semua bahan
🍀Masak hingga semua bahan matang
🍀Bon Apetite!

Yang ada telurnya mah pasti Ken suka 💕
Kalau sudah matang dan dingin, bagi menjadi 2 porsi pindahkan ke wadah tertutup lalu simpan di kulkas, ketika masuk jam makan tinggal hangatkan di rice cooker, jadi ngga perlu ngangetin terus pakai kompor.

#latepost #mpasiKennard #mpasi13bulan #mpasi14bulan #mpasi13+ #mpasi14+ #menu4🌟Kennard #mpasiWHO #mpasihomemade #homemadehealthybabyfood #makanansehat #makanansehatbayisehat #bayisehatbayihappy #bayiasi #bayisehatmommyhappy #AlaricKennardAlsyazani #mybaby #my

🌟Sup sosoyuh beras merah

Bahan:
🌷Sosis sapi
🌷Soun
🌷Telur puyuh
🌷Tomat cherry
🌷Daun bawang
🌷Bawang putih
🌷Bawang merah
🌷Garam
🌷Ub/evoo/eloo/minyak canola

How to make :
🍀Rebus telur puyuh hingga matang lalu kupas kulitnya
🍀Rendam soun dengan air mendidih selama 10-15 menit (bukan direbus ya, hanya direndam)
🍀Rebus air dalam panci hingga mendidih
🍀Masukkan duo bawang, tomat, dan daun bawang yang sudah diiris
🍀Masukkan sosis yang sudah dipotong serong
🍀Masukkan soun dan telur puyuh, sambil diaduk
🍀Masukkan garam, ub, koreksi rasa
🍀Masak hingga semua bahan matang
🍀Bon Apetite!

Sosoyuh maksudnya Sosis, Soun, Telur puyuh 😁
Ken makannya banyak banget pakai menu ini, suka banget sosis sama telur 😙
Anw, kalau sudah matang dan dingin, bagi menjadi 2 porsi pindahkan ke wadah tertutup lalu simpan di kulkas, ketika masuk jam makan tinggal hangatkan di rice cooker, jadi ngga perlu ngangetin terus pakai kompor.
.
.
🌟Makaroni dadar keju

Bahan:
🌷Sosis sapi
🌷Pasta makaroni
🌷Telur ayam
🌷Wortel
🌷Daun bawang
🌷Bubuk bawang putih
🌷Bawang merah
🌷Cheese
🌷Garam
🌷Ub/evoo/eloo/minyak canola

How to make :
🍀Rebus pasta makaroni hingga empuk/aldente
🍀Potong serong sosis sapi
🍀Iris wortel kecil-kecil bentuk setengah bulat
🍀Iris daun bawang dan bawang merah
🍀Parut keju
🍀Siapkan wadah, masukkan semua bahan lalu kocok sampai merata dengan telur
🍀Panaskan Ub/evoo/eloo/minyak canola dalam pan lalu masukkan adonan dadar, masak hingga matang sambil dibolak-balik
🍀Bon Apetite!

Ini enak banget, ken suka tapi curang ngga mau pakai nasi.... btw, abaikan saos yang ikut kefoto yah, itu mah buat mommynya ken sambil ikut icip-icip 😆

#latepost #mpasiKennard #mpasi13bulan #mpasi13+ #menu4🌟Kennard #mpasiWHO #mpasihomemade #homemadehealthybabyfood #makanansehat #makanansehatbayisehat #bayisehatbayihappy #bayiasi #bayisehatmommyhappy #AlaricKennardAlsyazani #mybaby #my

🌟Semur ati ayam plus kuah butter

Kuah butter kemarin rasanya udah diposting yah bahan sama cara buatnya, so simple pokoknya apalagi kalau pas menunya lagi ngga berkuah. Semur ati ayamnya udah umum yah jadi ngga usah diketik 😆😆😆 (sebenernya males ngetik juga hehehee.. ✌)
.
.
🌟Sop daging

Ini juga sama seperti sop biasa, hanya ditambahkan daging sapi aja. So surprise, ken udah bisa makan daging! 😙😁 walaupun ngunyahnya lamaaa ya kan cuma pakai gigi depan, tapi dia doyan aja

#latepost #mpasiKennard #mpasi13bulan #mpasi13+ #menu4🌟Kennard #mpasiWHO #mpasihomemade #homemadehealthybabyfood #makanansehat #makanansehatbayisehat #bayisehatbayihappy #bayiasi #bayisehatmommyhappy #AlaricKennardAlsyazani #mybaby #my

Most Popular Instagram Hashtags