[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#historycoffee

457 posts

TOP POSTS

Terimakasih buat sharing dan ilmunya, semoga bisa lebih dalam mengenal kopi serta seni bagaimana merasakan nikmatnya kopi nusantara.. #historycoffee #B.I.P #palembang #Sumsel

selamat ulang tahun kak sehat terus ya,makasih udah buka bareng disini.....
#bukabarenghistory #historycoffee #historycoffeeplg

Buat Anak Anak muda palembang, Jgn ngaku keren klo belum ke pariwisata sudirman.. Sebagai Anak muda palembang yg baik sudah seharus nya kita mendukung program pemerintah yang sangat keren ini.. Disana kalian bklan nemuin bnyk sekali seniman seniman dan orang orang kreatif palembang yaa salah satu nya kita sih hehehe Jdi jangan lupa setiap mlm minggu kita Buka Mini bar coffee disana kita berbagi informasi tentang kopi saling beredukasi ttg kopi Atau lnsung mau nyeduh sendiri sambil belajar bareng ttg kopi..gambar di atas Keseruan kita di mini bar @sudirmanpalembang

#Sudirmanpalembang
#baristapalembang
#kopisumsel
#historycoffee.plg
#coffeeshoppalembang

Sini bang ngopi sama adek,,
Ntar adek yg bikinin kopinya,

Hahahaha
.
.
.
#belajarphotography #belajarnyeduh #historycoffee #samsunggalaxymegaduos

Tatarabuelo sobre saco de CafΓ© "ATC"(Andres Tarot Civija) #Coffee #CoffeeClub #historycoffee

SECANGKIR KOPI, bisa memberikan kehangatan dari dinginnya keRINDUAN ini terhadapMU πŸ’¦

#StoryOnCoffee
#HistoryCoffee
#SugnatureGG

Foto jadul 2013 pertama kali arabika ini kami foto ... ingat jaman tahun itu. Dimana red caturra di pekalongan di anggap kopi tidak bermutu ... namun sekarang di perebutkan dan di idamkan ... senang rasanya #historycoffee

MOST RECENT

Baru persiapan buka mpun sudah ada yang setia menunggu , ngapunten nggehπŸ˜‚πŸ™
...
Open sampai jam 00.00 wib
Lokasi Jl. A. Yani No.117, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, google maps (sederhana kopi solo)
...
.
.
.
#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Setia menunggu mokapot 😚
...
Open sampai jam 00.00 wib
Tempat lesehan barat pasar mebel solo ,google maps (sederhana kopi solo)
...
.
.
.

#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Curhatanmu cocok karo kopiku lho πŸ˜‚πŸ˜‚
...
Gaasss buka sampai jam 00.00 wib
Lokasi barat pasar mebel solo, google maps (sederhana kopi solo)
...
.
.
.

#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Come , choose and coffee !
Semoga bermimpi indah untuk pecinta kopi 😊
...
Open sampai jam 01.00 wib
Lokasi yang sama, barat pasar mebel google maps (sederhana kopi solo)
...
#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Gasss bukaaa ! 😊
Tetap sederhana tanpa gengsi semata πŸ˜‚πŸ˜‚
...
Open sampai jam 01.00 wib
Lokasi barat pasar mebel,google maps (sederhana kopi solo)
...
.
.
.
#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Pulau Reuinion: Tanah Kelahiran Varietas Bourbon

Reunion atau dahulu bernama nama Bourbon adalah sebuah pulau yang berada di Samudra Hindia, sebelah timur Madagascar. Secara administratif pulau termasuk wilayah Prancis.
Pulau Reunion memiliki beragam tempat wisata, dari gunung yang punya ketinggian 3.000-an mdpl sampai pantai berpasir putih. Saat ini pulau Reunion menngantungkan pendapatanya pada sektor wisata. selain wisata perekonomian pulau ini juga ditopang dari ekspor gula dan tebu. meskipun saat ini pulau reunion menggantungkan pendapatnnya pada sektor wisata dan industri gula ternyata pulai ini memiliki kisah dengan salah satu minuman paling populer di dunia yaitu: kopi.

Dahulu kala saat Kerajaan Prancis diperintah oleh raja Louis XIV yang seorang pecinta kopi berhasil mengembangkan kopi di kebun kerajaan mengirimkan biji kopi arabika varietas typica dan ditanam di Pualu ini. Saat tumbuh di pulai ini tanaman kopi berinteraksi dan beradaptasi dengan iklim dan tanah pulau, sehingga bermutasi dan membentuk varietas baru. Saat ini varietas ini dikenal dengan nama bourbon dan merupakan salah satu varietas primadona di dunia kopi.

#historycoffee #sejarahkopi #bourbon #varietas #prancis #kisahkopi #dongengkopi #celotehkopi #kopibaik #infokopi #kopiku #kopijogja

Raja Louis XIV atau Louis yang agung raja terlama yan memerintah Kerajaan Prancis merupakan seorang pecinta kopi. Karena rasa cintanya yang begitu besar pada kopi, Ia meminta pada Kerajaan Belanda untuk memberinya biji kopi yang ditanam di wilayah kekuasaan Belanda.
Belanda pun memberikan biji kopi varietas typica dari tanah Jawa. Ia pun lantas menanam kopi pemberian Belanda di kebun milik Kerajaan. Singkat cerita kopi yang ditanam berhasil tumbuh baik di kebun Kerajaan kemudian ia menyebarkan kopi di wilayah kolonial Prancis termasuk pulau Bourbon yang kelak melahirkan varietas baru dalam dunia kopi.

#Sejarahkopi #historycoffee #kisahkopi #dongengkopi #celotehkopi #kopi #prancis #infokopi #kopijogja #kopijawa #kopinusantara

Meskipun ditemukan di Ethiophia penanaman dan perdagangan kopi secara komersial dimulai oleh Bangsa Arab. Kala itu sebagai bangsa yang maju bangsa arab memulai penanaman di daerah Mocha, Yaman. Kemudian kopi disebarkan di seluruh Jazirah Arab, terutama Makkah dan Madinah. Di Arab kopi terkenal sebagai minuman yang membantu meningkatkan kekhusyu'an saat beribadah di malam hari.
#historycoffee #arab #arabica #mocha #yaman #sejarahkopi #dongengkopi #kafilah #kopi #sufi #kisahkopi #kopibaik #kopijogja #kopinusantara #kopiarab

Ketika berbicara tentang asal muasal kopi maka kita tak bisa melupakan legenda kisah kaldi

Dahulu kala di negeri para Hebisha Ethiopia ada seorang penggembala kambing bernama Kaldi. Ia adalah seorang penggembala biasa yang taat pada tuannya.
Suatu hari ia menjumpai kambingnya tak kembali pulang. Kemudian Kaldi segera pergi mencarinya. Saat Ia berhasil menemukan kambingya dijumpainya mereka sedang menari-menari sambil memakan buah kecil berwarna merah. Karena merasa heran Ia pun mencoba mencicipi buah tersebut, dan ternyata ia merasakan rasa nikmat yang tak terkira.

Karena merasa ketakutan akan adanya buah yang ditemukannya maka Kaldi membawa buah tersebut pada para pertapa sufi. Para sufi pun mencoba mengkonsumsi buah yang ditemukan Kaldi dan pada hari itu mereka terjaga sepanjang malam dan dapat melantunkan doa dengan sangat khusyu'. #historycoffee #sejarahkopi #legend #kaldi #ethiopia #sufi #kisahsufi #mitos #kopi #sabdakopi #dongengkopi #ceritakopi #kopibaik #kopijogja #kopinusantara #mengkopikanindonesia

Abyssinia sebuah wilayah yang meliputi bagian utara Ethiopia dan menjadi tempat lahirnya dinasti Zagwe pada abad 9 Masehi diyakini dan disepakati para pakar kajian historis dan botanikal sebagai tempat ditemukannya kopi. Kondisi Ekologis lingkungan, hutan-hutan alami, serta iklim tropis menjadi dasar kuat para peneliti menyimpulkan bahwa kopi ditemukan di Abyssinia.
Tanaman kopi yang tumbuh di wilayah Abyssinia adalah Hariri yang dikembangkan secara sederhana dan Abyssinia yang tumbuh liar di hutan.
Hingga kini Ethiopia masih menjadi salah satu produsen kopi terbaik di dunia. Beberapa kopi yang namanya cukup akrab di telinga para penikmat kopi yaitu Yirgacheffe, Limu, Sidamo, Harrar, dan Jima.
Gambar: shutterstock.com

#Historycoffee #Abyssinia #Ethiopia #Kopibaik #Sejarahkopi #kopijogja #ngopijogja #yirgacheffe #limu #sidamo #harrar #jima #stopkopisobek

Kira kira rasanya gmna ya ? πŸ™„πŸ™„
...
Kami masih buka sampai jam 01.00 wib
Di barat pasar mebel solo , google maps (sederhana kopi solo)
.
.
.

#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Ini anak udah lama banget minta ajarin ngelatte dan baru hari ini kesampean,Mungkin gara" kemaren salah sebut Caffe latte yah ? gara" itu gga sayang ? ini percobaan kedua tp,gayanya udah kayak yang pro aja ahahah Wiggle Wiggle Wiggle πŸ€¦πŸΌβ€β™‚οΈπŸ˜‚.Dan hasilnya pun Lumayan untuk percobaan kedua mungkin nih anak pengen jadi barista juga kali yah πŸ˜™πŸ€πŸ’ͺπŸ‘Šβ˜•οΈ @tiwikakip #barista #baristalife #baristadaily #latte #latteart #latteartist #manmakecoffee #girlmakecoffee #masfotokopi #mbakfotokopi #tukangseduhkopi #baristapalembang #historycoffee NB : Terima kasih @historycoffee.plg sudah memperbolehkan baenya diacak" sama Wanita saya jehehe 🎬 : @baristakece.plg

Sudah buka ,
Maaf agak terlambat buka nih πŸ˜‚
Open sampai jam 00.00 wib
Lokasi barat pasar mebel, google maps (sederhana kopi solo)
Semoga puasa hari ini berkah , amin πŸ™ .
.
.
#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

:
Tak terasa sudah setahun perjalanan menjelajahi dunia kopi di Palembang.

Salah satu penandanya adalah ini : @historycoffee.plg sebagai kedai perdana yang diliput untuk @kopidewa. Berbincang banyak dengan sang barista @iyanmuhazan_ yang kini tentu sudah tidak asing lagi di kancah perkopian Palembang.

Dalam satu tahun, tentu geliat dunia (kedai) kopi semakin dinamis, dan edukasi akan kopi semakin perlu ditingkatkan. Dan ketika pengopi semakin tercerahkan, para barista yang ada di balik meja haruslah semakin mengembangkan kapasitasnya.

Bersyukur mendapati kabar akan adany sertifikasi barista. Dan lain lain peningkatan kapasitas. Termasuk kemampuan mengelola keuangan kedai yang, Insya Allah, akan disampaikan oleh @kopidewa. Doakan ya? .
.
.
.
.
#kopi #kopilokal #kopiindonesia #kopinusantara #kopidewa #kedaikopi #historycoffee #palembang #barista #coffee #coffeeshop #coffeeaddict #kopikanindonesia #indonesiamenyeduh

Coffeeshop yang satu ini diberi nama @historycoffee.plg Dan berdiri pada DESEMBER 2014 suasananya yang kece membuat kamu semakin UP 😊 lokasi simpang patal untuk lebih lengkap silahkan lihat di akun dan bio instagramnya. Terimakasih... πŸ‘Œsalam robusta arabika πŸ™
#jelajahkopipalembang #historycoffee
🎡 bonnie pink - it's gonna rain

New !
Es Greentea kopi susu coklat 😊
Buka sampai jam 00.00 wib
Lokasi barat pasar mebel solo , google maps (sederhana kopi solo)
.
.
.
#minumkopi #jawatengah #surakarta #kopi #kopisolo #jajanansolo #cofferoad #manualbrewing #coffeshop #solo #latteart #kulinersolo #cup #streetcoffee #coffee #ilovecoffe #historycoffee #coffeelife #coffeemug #coffeecup #coffeelover
#kopiindonesia

Most Popular Instagram Hashtags