#genggambaraapi

MOST RECENT

#Repost @ummuuwais_alq
• • • • •
emak-emak yang baik, apakah dengan “lo yang turun” itu bisa dipastikan harga akan turun?
.

bukannya malah lbh baik mari bareng2 minta ke Yang Mengatur Rizki? Kita doa bareng2 supaya rizki suami, keluarga bertambah...supaya kebutuhan rumah tetap aman dan sejahterah...
.
.
——————
logika “atau lo yang turun” sebagai solusi “turunkan harga” sebenarnya salah satu bentuk Jump to a Conclusion...karena harga yang naik memiliki berbagai macam pemicu sedangkan belum tentu bisa dipecahkan dgn “lo turun”....mau contoh?
.

misalnya adalah VLBD ...Variabel ini sangat tidak bisa dikendalikan secara politik dlm perhitungan kenaikan harga. VLBD adalah Variabel Lo Banyak Dosa ....
.
.
Ustadz Prof Andy Bangkit S Hafidzahullaahu Ta'alaa .
.
.
.
Wes Mak emak Ojo kakehan tingkah, sebaik-baiknya tempatmu ya di dalam rumah, ngapain turun ke jalanan teriak-teriak sambil bawa peralatan masak. demo masak memasak mah di dalam rumah di dapur, bukan di jalan.
Emang kalo Mak emak pada turun ke jalanan terus harga jadi pada turun juga?
Doa Mak doa, doa moga Allaah Ta'alaa berkahi Rizki para suami untuk keluarga.
kek gitu itu siapa sih yang sampean contoh?? Wes ahh Ojo norak.
.
Dilem otomatis memang...
.
.
.
.

#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

Taman Syurga..
.
.

بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ .
.

KAJIAN UMMAHAAT AL JANNAH
Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, bersama
Narasumber;
.
Al Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas حفظه الله تعالى .
.
Kamis, 19 Juli 2018
13.00 - Ashar
.
Tema: *Kajian tentang TAUHID*
.
.
Di Gedung Yayasan AL JANNAH
Jl.Gudang Peluru Blok B1 No 4, Tebet - Jakarta Selatan 12830
.
.
Cp : 085102107741(WA)
085697947157
.
.
"Barang siapa yang menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, maka Allah akan mudahkan jalannya menuju surga."(HR. Ahmad V/196, abu Dawud no.3641, Tirmidzi no.2682)
.
.
dihimbau untuk saling menumpang kendaraan dengan teman/kerabat ke tempat kajian atau dengan kendaraan online karena *PARKIRAN TERBATAS!*
.
.
Mohon perhatian nya bagi ummahaat yang membawa anak" agar menjaga anak"nya agar tidak berisik dan mengganggu jalannya kajian..
.
.

Jazaakunnallaahu khairan

#KajianYuk
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

emak-emak yang baik, apakah dengan “lo yang turun” itu bisa dipastikan harga akan turun?
.

bukannya malah lbh baik mari bareng2 minta ke Yang Mengatur Rizki? Kita doa bareng2 supaya rizki suami, keluarga bertambah...supaya kebutuhan rumah tetap aman dan sejahterah...
.
.
——————
logika “atau lo yang turun” sebagai solusi “turunkan harga” sebenarnya salah satu bentuk Jump to a Conclusion...karena harga yang naik memiliki berbagai macam pemicu sedangkan belum tentu bisa dipecahkan dgn “lo turun”....mau contoh?
.

misalnya adalah VLBD ...Variabel ini sangat tidak bisa dikendalikan secara politik dlm perhitungan kenaikan harga. VLBD adalah Variabel Lo Banyak Dosa ....
.
.
Ustadz Prof Andy Bangkit S Hafidzahullaahu Ta'alaa .
.
.
.
Wes Mak emak Ojo kakehan tingkah, sebaik-baiknya tempatmu ya di dalam rumah, ngapain turun ke jalanan teriak-teriak sambil bawa peralatan masak. demo masak memasak mah di dalam rumah di dapur, bukan di jalan.
Emang kalo Mak emak pada turun ke jalanan terus harga jadi pada turun juga?
Doa Mak doa, doa moga Allaah Ta'alaa berkahi Rizki para suami untuk keluarga.
kek gitu itu siapa sih yang sampean contoh?? Wes ahh Ojo norak.
.
Dilem otomatis memang...
.
.
.
.

#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

emak-emak yang baik, apakah dengan “lo yang turun” itu bisa dipastikan harga akan turun?
.

bukannya malah lbh baik mari bareng2 minta ke Yang Mengatur Rizki? Kita doa bareng2 supaya rizki suami, keluarga bertambah...supaya kebutuhan rumah tetap aman dan sejahterah...
.
.
——————
logika “atau lo yang turun” sebagai solusi “turunkan harga” sebenarnya salah satu bentuk Jump to a Conclusion...karena harga yang naik memiliki berbagai macam pemicu sedangkan belum tentu bisa dipecahkan dgn “lo turun”....mau contoh?
.

misalnya adalah VLBD ...Variabel ini sangat tidak bisa dikendalikan secara politik dlm perhitungan kenaikan harga. VLBD adalah Variabel Lo Banyak Dosa ....
.
.
Ustadz Prof Andy Bangkit S Hafidzahullaahu Ta'alaa .
.
.
.
Wes Mak emak Ojo kakehan tingkah, sebaik-baiknya tempatmu ya di dalam rumah, ngapain turun ke jalanan teriak-teriak sambil bawa peralatan masak. demo masak memasak mah di dalam rumah di dapur, bukan di jalan.
Emang kalo Mak emak pada turun ke jalanan terus harga jadi pada turun juga?
Doa Mak doa, doa moga Allaah Ta'alaa berkahi Rizki para suami untuk keluarga.
kek gitu itu siapa sih yang sampean contoh?? Wes ahh Ojo norak.
.
Dilem otomatis memang...
.
.
.
.

#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

emak-emak yang baik, apakah dengan “lo yang turun” itu bisa dipastikan harga akan turun?
.

bukannya malah lbh baik mari bareng2 minta ke Yang Mengatur Rizki? Kita doa bareng2 supaya rizki suami, keluarga bertambah...supaya kebutuhan rumah tetap aman dan sejahterah...
.
.
——————
logika “atau lo yang turun” sebagai solusi “turunkan harga” sebenarnya salah satu bentuk Jump to a Conclusion...karena harga yang naik memiliki berbagai macam pemicu sedangkan belum tentu bisa dipecahkan dgn “lo turun”....mau contoh?
.

misalnya adalah VLBD ...Variabel ini sangat tidak bisa dikendalikan secara politik dlm perhitungan kenaikan harga. VLBD adalah Variabel Lo Banyak Dosa ....
.
.
Ustadz Prof Andy Bangkit S Hafidzahullaahu Ta'alaa .
.
.
.
Wes Mak emak Ojo kakehan tingkah, sebaik-baiknya tempatmu ya di dalam rumah, ngapain turun ke jalanan teriak-teriak sambil bawa peralatan masak. demo masak memasak mah di dalam rumah di dapur, bukan di jalan.
Emang kalo Mak emak pada turun ke jalanan terus harga jadi pada turun juga?
Doa Mak doa, doa moga Allaah Ta'alaa berkahi Rizki para suami untuk keluarga.
kek gitu itu siapa sih yang sampean contoh?? Wes ahh Ojo norak.
.
Dilem otomatis memang...
.
.
.
.

#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

Regrann from @ummuuwais_alq - FIR'AUN MENOLAK KEBERADAAN ALLAH DI ATAS LANGIT / ARASY..
.
.
سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ.
.
"Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya"
.
Ada yang tau bacaan shalat ini 👆, anak TK juga hafal nie bacaan, insyaAllah ini sudah cukup dijadikan dalil Allah maha tinggi
.
(وَقَالَ فِرْعَوْنُ يَا هَامَانُ ابْنِ لِي صَرْحًا لَعَلِّي أَبْلُغُ الْأَسْبَابَ)
(أَسْبَابَ السَّمَاوَاتِ فَأَطَّلِعَ إِلَىٰ إِلَٰهِ مُوسَىٰ وَإِنِّي لَأَظُنُّهُ كَاذِبًا ۚ وَكَذَٰلِكَ زُيِّنَ لِفِرْعَوْنَ سُوءُ عَمَلِهِ وَصُدَّ عَنِ السَّبِيلِ ۚ وَمَا كَيْدُ فِرْعَوْنَ إِلَّا فِي تَبَابٍ)
.
Dan Fir‘aun berkata, “Wahai Haman! Buatkanlah untukku sebuah bangunan yang tinggi agar aku sampai ke pintu-pintu,
(yaitu) pintu-pintu langit, agar aku dapat melihat Tuhannya Musa, tetapi aku tetap memandangnya seorang pendusta.” Dan demikianlah dijadikan terasa indah bagi Fir‘aun perbuatan buruknya itu, dan dia tertutup dari jalan (yang benar); dan tipu daya Fir‘aun itu tidak lain hanyalah membawa kerugian. (QS. Ghafir : 35-36).
.
Ustadz Abdurrahman Thoyyib Lc Hafidzahullahu Ta'ala
ryan_albanjary

#AqidahSalaf #dakwahsalaf
#AllahDiatasArsy
#BukanDimanaMana
#GenggamBaraApi
#ummuwais_alq - #regrann

Nasehat di zaman Now, agar terhindar dari ustadz-ustadz penebar Syubhat, yang seolah-olah berbaju Salafy..
.
.
.
1. Lihat siapa Gurunya
.
2. Lihat siapa kawan-kawan Da'i tersebut.
.
(Kaidah burung; "birds of a feather flock together", burung akan berkumpul dan terbang bersama dengan yang sejenisnya)
.
3. Lihat bagaimana dakwahnya terhadap Tauhid
.
4. lihat Bagaimana peperangannya terhadap Bid'ah
.
5. Lihat Bagaimana Manhajnya bersandar kepada Para Shahabat atau tidak.
.
.
Al Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc Al Banjary Hafidzahullaahu Ta'alaa
.
.
___________________________
.
Penuntut ilmu zaman Now simak baik-baik Yee, catat!!
Jangan pede jadi penganut penganut slogan; "Ambil baiknya, buang buruknya."
Jangan sok nantangin syubhat, jangan dekati syubhat.
Perhatikan dari siapa kau belajar, dari siapa kau mengambil ilmu, kepada siapa kau berguru.
Jangan gampang terkecoh, dengan yang kekinian, lucu, klepek-klepek dengan banyaknya hafalan.
Jangan ngaji Pramuka, disini senang disana senang, dimana-mana senang.
.
Inget ini perkara Dien, bukan beli gorengan.
Ilmu itu memberimu keyakinan, kefahaman, bukan kemumetan!!
Sekali lagi ini penting, Perhatikan Aqidah dan Manhaj gurumu, adakah diatas pemahaman salafus shalih atau tidak?
Kalo kamu Ndak peduli, Ndak memperhatikan Bagaimana Aqidah dan Manhaj gurumu, lantas apa yang tersisa untukmu?
.
.
Jadi penuntut ilmu zaman Now itu kudu cerdas.
.
.
Masih bilang Ane nyinyir? Yaa Ane memang Nyinyir Bro, Nyinyir "Hasanah".
.
.
Dilem otomatis memang...
.
.
.

#DaiPenebarSyubhat
#Ruwaibidhah
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

Regrann from @abu_abdurrozzaaq - Bismillah...
.
- MAKNA TAUHID - .
Tauhid secara bahasa arab merupakan bentuk masdar dari fi’il wahhada-yuwahhidu (dengan huruf ha di tasydid), yang artinya menjadikan sesuatu satu saja. Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin berkata: “Makna ini tidak tepat kecuali diikuti dengan penafian. Yaitu menafikan segala sesuatu selain sesuatu yang kita jadikan satu saja, kemudian baru menetapkannya” (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39).
.
Secara istilah syar’i, makna tauhid adalah menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39). Dari makna ini sesungguhnya dapat dipahami bahwa banyak hal yang dijadikan sesembahan oleh manusia, bisa jadi berupa Malaikat, para Nabi, orang-orang shalih atau bahkan makhluk Allah yang lain, namun seorang yang bertauhid hanya menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan saja.
.
Penulis : Ustadz Yulian Purnama Hafidzohullahu
_
Artikel : Muslim.or.id
_
Jazaakumullaahu Khoyron @kangaswad @muslimorid
_
Baca selengkapnya di https://muslim.or.id/6615-makna-tauhid.html
.
#tauhid #sunnah #jauhisyirik #jauhibidah #kajian #kajianislam #kajianislami #kajiantauhid #kajiansunnah #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahvibes #ahlulittiba #batambertauhid #batamsunnah #ittibaurrasul #ittibaussunnah #ittibaussalaf #salafushshalih #muslimorid #ilmu #genggambaraapi #islam #mutiarasalaf - #regrann

Beberapa Kesalahan dalam Foto Pre Wedding

1- Ikhtilat dan Kholwat
.
Walau memakai jilbab saat foto pre wedding, tetap saja tidak boleh. Karena Islam melarang berdua-duaan antara pasangan yang belum halal, disebut kholwat. Islam juga melarang ikhtilat, yaitu campur baur antara laki-laki dan perempuan.
.
2- Membuka aurat
Ada juga yang sampai membuka aurat yang haram untuk dilihat. Seperti ini pun tidak dibolehkan bahkan termasuk dosa besar.
.
3- Bersentuhan dengan lawan jenis yang haram
Ada juga yang dalam foto saling bersentuhan padahal belum halal. Dalam hadits terdapat ancaman keras,

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ رَجُلٍ بِمِخْيَطٍ مِنْ حَدِيدٍ خَيْرٌ لَهُ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لا تَحِلُّ لَهُ
.
4- Tabarruj yang tidak dibolehkan
So pasti … wanita berpose manis saat itu. Padahal berpenampilan tabarruj seperti ini diharamkan.
Apa itu tabarruj? Di antara maksudnya adalah berdandan menor dan berhias diri. Itulah yang kita lihat pada foto pre wedding.
.
Allah memerintahkan pada para wanita,
.
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى .
.
“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu” (QS. Al Ahzab: 33). .
Jika seorang wanita memakai make-up, bedak tebal, eye shadow, lipstick, maka itu sama saja ia menampakkan perhiasan diri.
Inilah yang terlarang dalam ayat,
.
وَلاَ يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلاَّ مَا ظَهَرَ مِنْهَا
.
“Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya” (QS. An Nur: 31)
.
Sumber: https://rumaysho.com/5503-hukum-foto-pre-wedding.html .
Ustadz Ammi Nur Baits Hafidzahullahu Ta'ala
@malang.mengaji

#HukumFotoPreWedding
#HukumJadiFotograferPreWedd
#KesalahanDalamPreWedd
#KeraNgalam
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq - #regrann

Bismillah...
.
- MAKNA TAUHID - .
Tauhid secara bahasa arab merupakan bentuk masdar dari fi’il wahhada-yuwahhidu (dengan huruf ha di tasydid), yang artinya menjadikan sesuatu satu saja. Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin berkata: “Makna ini tidak tepat kecuali diikuti dengan penafian. Yaitu menafikan segala sesuatu selain sesuatu yang kita jadikan satu saja, kemudian baru menetapkannya” (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39).
.
Secara istilah syar’i, makna tauhid adalah menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39). Dari makna ini sesungguhnya dapat dipahami bahwa banyak hal yang dijadikan sesembahan oleh manusia, bisa jadi berupa Malaikat, para Nabi, orang-orang shalih atau bahkan makhluk Allah yang lain, namun seorang yang bertauhid hanya menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan saja.
.
✍ Ustadz Yulian Purnama Hafidzohullahu
_
🌐 Muslim.or.id
_
Jazaakumullaahu Khoyron @kangaswad @muslimorid
_
Baca selengkapnya di https://muslim.or.id/6615-makna-tauhid.html
.
#tauhid #sunnah #jauhisyirik #jauhibidah #kajian #kajianislam #kajianislami #kajiantauhid #kajiansunnah #dakwah #dakwahislam #dakwahtauhid #dakwahsunnah #dakwahvibes #ahlulittiba #batambertauhid #batamsunnah #ittibaurrasul #ittibaussunnah #ittibaussalaf #salafushshalih #muslimorid #ilmu #genggambaraapi #islam #mutiarasalaf

Sekalipun traveling itu menyenangkan, tetap perhatikan hukum wanita bersafar dalam islam. @Regranned from @ummuuwais_alq - Bagaimanakah hukumnya seorang wanita bepergian (safar) untuk sekolah di luar negeri/ naik gunung/ pergi ke pantai/ naik haji sendiri, tanpa mahramnya?

Syaikh Sholeh Al Fauzan  telah ditanya tentang wanita yang bepergian tanpa ditemani mahramnya. Beliau menjawab: “Wanita dilarang bepergian kecuali apabila ditemani oleh mahramnya yang menjaganya dari gangguan orang-orang jahat dan orang-orang fasik. Telah diriwayatkan hadits-hadits shahih yang melarang wanita bepergian tanpa mahram, di antaranya yang diriwayatkan oleh Ibnu Umar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, ”Tidak diperbolehkan bagi wanita untuk bepergian selama tiga hari kecuali bersama mahramnya.” Diriwayatkan dari Abu Sa’id radiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang wanita untuk bepergian sejauh perjalanan dua hari atau dua malam kecuali bersama suami atau mahramnya.

Diriwayatkan pula dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, ”Tidak halal bagi wanita untuk bepergian sejauh perjalanan sehari semalam kecuali bersama mahramnya.” (Muttafaqun ‘alaihi). (Silahkan lihat Fatwa-fatwa tentang wanita, jilid ke-3)

Kesimpulannya: Jika memang perjalanan yang dilakukan tersebut termasuk safar (yang patokannya berdasarkan ‘urf/kebiasaan, bukan jarak), maka wanita tersebut dilarang melakukan safar, kecuali bersama mahramnya. Dan wanita bukanlah mahram, walaupun seratus wanita yang menemaninya.

Allah berfirman, “Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.” (QS. Al Hasyr: 7)

Baca artikel lengkapnya di : https://rumaysho.com/3154-wanita-bersafar-tanpa-mahram.html
.
Ustadz Abdurrahman Thoyyib Lc Hafidzahullahu Ta'ala
@dakwah.vidgram

#HukumWanitaSafar
#TanpaMahram
#TidakBoleh
#WanitaBukanlahMahram
#GenggamBaraApi
#ummuwais_alq - #regrann

Untung gw ngajinye di pengajian salafi, di pengajian gw diajarin beriman sama takdir.
Jadi kalo ada musibah ape-ape kagak nyari siape-siape yang kudu disalahin, apelagi semua-semuanye kudu nyalahin presiden. Kalo jemuran lu ilang masa kudu nyalahin presiden??
Sayang amat kalo ngaji cuma diajarin buat benci ama presiden, boros otak. Kawan atau musuh cuma berdasarkan dukung atau gak dukung presiden.
.
.
#2019GantiManhajHarokiKeManhajSalaf .
.
Mak Onca
.
.

jalanan Ndak lurus salahnya presiden, ganti presiden.
Macet salahnya presiden, ganti presiden.
Banjir salah presiden, ganti presiden.
BBM naik salah presiden, ganti presiden.
Kabeh-kabeh Salahe presiden.
Jangan-jangan ente masuk angin juga salahnya presiden, ganti presiden
Kualitas rakyatnya aja model kek ente ko ngimpi minta dipimpin oleh pemimpin yang bla bla, bangun oiii jangan tidur Mulu.
Ahlussunah itu Ndak demen mencela pemimpin, di mimbar-mimbar, di tempat-tempat umum, ndak turun teriak-teriak ke jalanan
Ahlussunah itu mendoakan kebaikan untuk pemimpin,
Taat kepada pemimpin kaum muslimin selama bukan dalam perkara maksiat.
Syukurilah nikmat aman, sebelum nikmat itu tercabut. seperti banyak terjadi di negeri-negeri kaum muslimin.
.
.
Di lem otomatis memang.. .
.
.
.

#SalafyBukanHaroky
#GenggamBaraApi
#instagram #islam #kajianislam #sunnahnabi #fikihshalat #muslim #muslimah #kajianyuk #kajiansunnah #kajianislam #kajian #dakwah #salaf #quran #sunnah #hijrah

Bahayanya Syubhat
.
Antum dapat ilmu satu tanpa Syubhat itu lebih baik, daripada antum dapat ilmu sepuluh tapi tercampur satu syubhat.
.

Al Ustadz Abu Abdul Aziz Muhtarom Hafidzahullaahu Ta'alaa

#pejuangtauhid212 #dakwah #salaf #salafy #salafussholeh #salafi #sunnah #ustadzmuhtarom #hadist #dalil #jangansalahhijrah #alghuroba #Syubhat
#GenggamBaraApi
#

Cari mantu syaratnya ada 5, jika tidak nikahnya batal. Tidak sah.
.
1. Islam (ok setuju)
.
2. Ahlus Sunnah wal Jama'ah (siap! )
.
3. Beraqidah Asy'ariyah Maturidiyah, tidak cukup Ahlus Sunnah saja (waduh)
.
4. Tasawuf, ber thoriqot (weleh weleh)
.
5. Harus bermadzhab (hmmm). .
_______________________
.
Wainii, repot wes... .
Mantu yang baik harus Asy'ariyah?
Lahh terus sing gado-gado piye?
Sing pramukiyyun piye?
Sing pluralis Manhaj piye?
Sing Wahhabi piye? Ehh
.
Mumet ora??
.

Padahal Di dalam syariat udah jelas ko, bagaimana ketentuan/ kriteria dalam memilih pasangan hidup, menikah.
.
.
Video Ikhwanfisabilillah99 .

#SelowAje
#GenggamBaraApi

CIRI KHAS PENGIKUT HAROKAH [1]
.
Syaikh Abdul Malik Ramadhaaniy Al-Jazaairy
.
Orang2 harokah adalah suatu kaum yg (kelihatannya) berjuang utk Islam. Mereka berpendapat bahwa memahami agama ini tdklah cukup utk memperjuangkan Islam, sampai setiap individu bergabung didalam suatu gerakan dakwah, yg didalamnya mereka diperintah dan dilarang, (mereka harus) mendengar dan taat. Kegiatan ini kebanyakan disertai dgn bai’at dan sumpah setia, meskipun mereka berada didalam suatu negara yg dipimpin oleh penguasa muslim.
Oleh karena itu, kita bisa memahami sebab penamaan diri mereka dgn sebutan “Para Pengikut Harokah”, yaitu karena persangkaan buruk mereka bahwa fikih agama ini tdk bisa menggerakkan [2], maksudnya tidak bisa menggerakkan (manusia) utk memberontak singgasana para penguasa. Mereka menganggap para ulama tak ubahnya seperti gelandangan yg tdk diatur oleh suatu gerakan. Hal itu dikarenakan para ulama tersebut telah menjadi kaki tangan para penguasa, sedangkan mereka tdk sadar.
.
Adapun harokah, bagi para pengikutnya merupakan suatu hal yg bisa menjadikan para ulama tersebut mengetahui rencana2 pemerintah, serta berbagai kelemahan peraraturan2nya. Harokah juga membuka mata para ulama tersebut dari suatu fikih yg mereka masih buta terhadapnya, yg dinamakan ‘Fiqhul Waqi” (Fikih Kenyataan). Mereka itulah orang2 harokah yg sebenarnya, dimanapun mereka berada.
.
Jadi, mereka (orang2 harokah) itu bergerak atas nama Islam utk menggulingkan singgasana para penguasa dan para pemimpin yg mereka anggap tdk berbuat adil [3]. Maka mereka secara lahir bergerak utk Islam, tapi secara batin (mereka) sangat haus dgn kekuasaan. Bukti semua ini adalah; Mereka tdk memelihara hukum2 Allah di dalam pergerakan mereka. Jika perasaan mereka bertentangan dengan batasan2 syari’at, maka mereka akan mendahulukan perasaan mereka. Bukankah kalian telah melihat, bahwa mereka benar2 menolak hukum Allah tentang haramnya memberontak terhadap penguasa muslim yg dholim [4], dan mereka memberikan opini kpd masyarakat, bahwa tindakan tersebut [5] merupakan bentuk penghinaan terhadap rakyat!!
.
https://almanhaj.or.id/3974-ciri-khas-pengikut-harokah.html .

#Harokiyyun
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

Untung gw ngajinye di pengajian salafi, di pengajian gw diajarin beriman sama takdir.
Jadi kalo ada musibah ape-ape kagak nyari siape-siape yang kudu disalahin, apelagi semua-semuanye kudu nyalahin presiden. Kalo jemuran lu ilang masa kudu nyalahin presiden??
Sayang amat kalo ngaji cuma diajarin buat benci ama presiden, boros otak. Kawan atau musuh cuma berdasarkan dukung atau gak dukung presiden.
.
.
#2019GantiManhajHarokiKeManhajSalaf .
.
Mak Onca
.
.

jalanan Ndak lurus salahnya presiden, ganti presiden.
Macet salahnya presiden, ganti presiden.
Banjir salah presiden, ganti presiden.
BBM naik salah presiden, ganti presiden.
Kabeh-kabeh Salahe presiden.
Jangan-jangan ente masuk angin juga salahnya presiden, ganti presiden
Kualitas rakyatnya aja model kek ente ko ngimpi minta dipimpin oleh pemimpin yang bla bla, bangun oiii jangan tidur Mulu.
Ahlussunah itu Ndak demen mencela pemimpin, di mimbar-mimbar, di tempat-tempat umum, ndak turun teriak-teriak ke jalanan
Ahlussunah itu mendoakan kebaikan untuk pemimpin,
Taat kepada pemimpin kaum muslimin selama bukan dalam perkara maksiat.
Syukurilah nikmat aman, sebelum nikmat itu tercabut. seperti banyak terjadi di negeri-negeri kaum muslimin.
.
.
Di lem otomatis memang.. .
.
.
.

#SalafyBukanHaroky
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq

SELEKTIF MENCARI GURU
.

Ketika seseorang sakit, ia akan mendatangi dokter, tidak mendatangi insinyur, dan dokternya pun sesuai dengan sakit yang diderita, bukan asal dokter dan ia pun akan mencari yang spesialis dari sekian banyak dokter.
.

Ketika seseorang mencari pasangan hidup, maka ia pun betul-betul memilih calon yang baik.
.

Ketika seseorang mencari barang, ia pun akan selektif dalam memilih.
.

Dan seterusnya, memilih, melihat-lihat dan selektif sesuatu yang wajar bahkan ia dituntut ketika untuk sebuah kebaikan.
.
Tetapi aneh tapi nyata dalam perkara Din (agama), banyak diantara kita yang tidak selektif mencari guru, padahal orang-orang terdahulu sangat selektif mencari guru.
.
Ibnu Sirin Rahimahullaah berkata;
.

إن هذا العلم دين ، فانظروا عمن تأخذون دينكم .
"Sesungguhnya ilmu ini adalah bagian dari agama, maka lihatlah (perhatikanlah) darimana kalian mengambil agama kalian". [Di keluarkan oleh Muslim dalam mukadimah shahihnya: 1/14]
.

As Syaikh Ibnu Utsaimin Rahimahullaahu Ta'alaa berkata;
.

التلميذ محتاج إلى الأستاذ من الناحية العلمية و الناحية العملية، لهذا كان لزاما عليه أن يحرص غاية الحرص على انتقاء الأساتذة الذين عرفوا بالعلم و عرفوا بالأمانة و الدين، و عرفوا بالمنهج السليم و التوجه الصحيح، حتى يتلقى من علمهم أولا ثم من منهجهم ثانيا *
.
.
"Seorang murid butuh terhadap GURU dari sisi ilmiyah dan amaliyahnya, oleh karenanya wajib atasnya betul-betul semangat untuk selektif dalam memilih asatidzah (ustadz-ustadz/guru-guru), yang dikenal ilmunya, dikenal amanah dan din-nya, serta dikenal akan manhajnya yang lurus dan tawajjuhnya yang benar, sehingga pertama bisa mengambil dari ilmu mereka, kemudian yang kedua bisa mengambil manhaj mereka".* (Syarah qaul ibni Sirin; 107).
.
Kita harus selektif memilih guru, agar bisa membimbing kita untuk memahami Islam dengan benar. Ambil Pemahaman Islam dari Ahlussunnah.
.
Tidak dari Khawarij yang mudah mengkafir-kafirkan kaum muslimin, yang berujung kepada pengeboman.
Bukan dari syi'ah.
Bukan dari mu'tazilah, para pengagung akal.
Bukan dari Murji'ah, dst.
.

Semoga Allaah selalu membimbing kita, آمين .
.
.
Al Ustadz Abu Ya'la Kurnaedi, Lc Hafidzahullaah Ta'alaa

#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq// #repost @ummuuw

CELAAN MANUSIA TIDAK AKAN MERENDAHKAN KITA DI SISI ALLAH & PUJIAN MANUSIA TIDAK AKAN MEMBUAT DERAJAT KITA MENJADI TINGGI DI SISI ALLAH.
.

Allah subhanahu wata'ala berfirman;
.
".. Dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Maidah : 54) .

Derajat manusia ditentukan oleh keimanannya kepada Allaah azza wa jalla.
.

Al Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas Hafizhahullaah Ta'alaa
.
.
bli balimengaji

#Kokoh
#GenggamBaraApi
#ummuuwais_alq// #repost @ummuuwais_alq via #repogram

Most Popular Instagram Hashtags