#gedepangrango

MOST RECENT

Perlu dijatuhkan agar tau caranya berdiri
Perlu dijauhkan agar tau caranya mendekati
Perlu dipisahkan agar tau caranya mempersatukan -FB
#pendakiindonesia #nafaspendaki #montapedia #mendadakmuncak #pendakiamatir #pendakikusam #gedepangrango

Kategori : FLORA

Judul : 100 Tumbuhan Dilindungi di Gede Pangrango

Penulis : Edith Sabara
Penerbit : Green Radio & Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango
Tahun : 2011
Halaman : 113 hlm
Kondisi : Baik (banyak gambar)
Stok : 2

Konten Isi :
Buku ini berisi mengenai 100 jenis tumbuhan yang dilindungi di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango. Berbagai macam manfaat, deskripsi singkat, habitat, persebaran, musim berbunga serta berbuah, sejarah, dan nama lokal/daerah/latin tumbuhan pun dijelaskan dalam buku ini.

#buku #flora #bukuflora #botani #bukubotani #tumbuhan #bukutumbuhan #tumbuhandilindungi #tumbuhangedepangrango #gedepangrango #bukuidentifikasi #identifikasitumbuhan #tanaman #bukutanaman #tumbuhandilindungigedepangrango #botanist #identifikasi #lingkungan #bukulingkungan #biologitumbuhan #sains #biologi

from @restytyar - Sekarang saya tahu rahasia membentuk manusia terbaik, yakni dengan tumbuh di alam terbuka, serta makan dan tidur bersama alam. - Walt Whitman -
.
.
.
.
.
.
.
Terimakasih Ngilang Bentar 💕💕 .
.
#puncakgede #gununggedepangrango #gununggede #ngilangbentar #surken #pendakiindonesia #pendaki_id #pendakicantik #gunungindonesia #gedepangrango #pendaki #pendakigede

Bahwa dia sudah menuliskan semua takdir menurut khendaknya dan pasti itulah takdir terbaik untuk hambanya
.
.
.
.
.
#alunalunsuryakencana
#gedepangrango
#mountnesiaindonesia
#pejalan_mdpl
#penikmat_senja
#kabut_lembut⛺⛺ #nafas_pendaki

Next kemana lagi yaah?? Capek tapi rindu
#alunalunsuryakencanagedepangerango #gedepangrango

Ketika anda pergi jauh dari rumah, jangan lupa yak.. 😌😂
.
.
#jejakpendaki
#gedepangrango
#tamannasionalgununggedepangrango

Dari dulu mikir, "ah Gunung Gede paling biasa aja." Dengan statement ini mikir buat nanjak ke Gede entar entaran aja lah. Toh biasa aja. Deket pula. Karna takabur, pas kemarin nanjak ke Gede, ternyata emang treknya jauh, diawal emang gak terlalu nanjak, bisa dibilang landai. Banyak bonusnya. Struktur jalur bebatuan sampai pos Kandang Badak. Setelah itu didominasi sama akar akaran dan tanah. Kemiringannya lumayan. Sekali naek sepaha lah tingginya. Wkwk. Ditambah karena nganggep Gunung Gede "B Aja", jadi beraniin diri buat TEKTOK!! Alhasil, sepanjang pendakian nyesel buat tektok. Babak belur semua badan. Ngelebihin sakitnya patah hati. Mungkin kalo gue perempuan, gue bakalan nangis di jalur pendakian kali ya.
Masalah tektok, mulai nanjak dari Basecamp Cibodas jam 7 pagi sampe Puncak jam 12 siang. Belom juga recovery cape dkk, setengah jam kemudian lanjut turun. Mulai jam setengah 1 siang sampe basecamp jam 4 sore. Kenapa kok cepet? Turunnye lari. Wkwkwk.
Jadi jangan pernah anggep gunung "ah biasa aja" alias takabur. Walaupun gunungnya gak tinggi atau gimana. Kalo belom tau kondisi treknya apalagi. Jadi menurut gue, Gunung Gede itu salah satu favorit buat didaki. Mantep, mantul, pecah, kompor gas, dan pastinya bikin sakit. Hahaha salam lestari.. .
.
#gede #gununggede #gedepangrango #pangrango #tamannasionalgedepangrango #parapendaki #pendakikusam #pendakigunung #gunungindonesia #mountainesia #gunungindonesia #pecintaalam #vsco #vscocam ##vscogood #vscomoment #vscom #vscoaddict #vscolovers #instagram #awesomeearth #beautifuldestinations #amazingplace #vscophoto #indoflashlight #explorebogor #indonesia #visitindonesia #photooftheday #photoshoot #photograph

PENIKMAT LELAH.. .
.
.
.
Sssttt..
Diam diam kagum dengan wanita2 ini, berani, tangguh, sabar, ga mudah ngeluh, ga bnyak drama, dan ngga menyerah..
.
.
.
.
#pendakicantik #pendakiindonesia #gedepangrango #gununggede #pendakicupu #mtma #mytripmyadventure

Jurus telapak tangan dewa pendaki..
Sini biar sampah aku yang bawa
sini biar tenda aku yang bawa
Sini biar keril kamu aku bawa
sini biar air aku yang bawa

Foto dari @fuadbfaisal

#indonesia #hikers #pendaki #gunung #mountain #papandayan #dagelan #jawabarat #lfl #lawu #gedepangrango #merbabu #merapi #semeru #likeforlikes #rinjani #pendakiindonesia

Pas masih KKN/PBL ngeliatin Gunung Gede terus, kapan ya bisa mendaki kepuncaknya??? Dan berapa tahun kemudian bisa ada di puncak itu yang saban hari keliatan pas lagi KKN/PBL. Terus kapan ya bisa kesaudaranya Gunung Pangrango??? #gedepangrango#TNGGP#jawabarat#gununggede2958mdpl#cimpala#cimpalatangerang

Most Popular Instagram Hashtags