[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#gayabelajar

491 posts

TOP POSTS

Belajar itu tidak hrs duduk dg rapi...!
#Lesehan
#Kreativitas
#Senibudaya
#Inspirasi
#Gayabelajar

Saban Sabtu-Minggu, agenda saya masih tetap. Menuju Malang untuk menemani teman2 MMIQ (Musabaqah Maqalah Ilmiah al-Qur'an) belajar @tendetsania dan @muhamadilham1995 . Sebenarnya, pembinaan resmi dari Pemkab kali ini libur, tapi kami memutuskan untuk istiqamah bertemu dan berdiskusi.
.
.
Cara yang saya gunakan selama membina yakni: memulai dari diskusi makna tema, lalu merumuskan topik2 yang potensial dikaji. Setelah itu, teman2 akan mengumpulkan sebanyak mungkin referensi mengenai topik tersebut. Di tengah jalan, sangat mungkin terjadi perubahan topik. Hal ini berlangsung hingga topik dan pokok2 tulisan terasa pas untuk di dalami. Lalu, teman2 membuat tulisan dan diserahkan kepada saya. Saya memberikan catatan2 dan saran2 peningkatan kualitas karya. Kurang lebih prosesnya seperti bimbingan skripsi.
.
.
Hingga saat ini, teman2 masih berjuang menyempurnakan karyanya. Saya tahu proses ini tidak mudah, karena saya pun dulu mengalaminya. Memikirkan data yang digunakan untuk membangun hipotesa dan memastikan logika yang digunakan tepat ketika memaknai persoalan yang dikaji memang tidak mudah. .
.
Teriring doa agar hasil tulisan ilmiah teman2 nantinya menjadi karya yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan.
.
.
Sebenarnya, ketika saya membina, sejatinya saya lah yang banyak belajar. Karena, salah satu cara belajar saya ialah dengan mengajar (berbagi pemikiran). Terimakasih kerjasamanya selama ini teman2! Dan mari tetap berjuang hingga akhir. .
.
📷 Hari ini saya diminta mengumumkan pemenang MAMAQ (Musabaqah Madhmunil Qur'an) dimana saya menjadi jurinya kemarin. Selamat untuk semuanya! Karena karya yang diiringi keikhlasan tak akan lekang oleh jaman. @mamaq_2017
.
.
#day7
#tantangan10hari
#gayabelajar
#kelasbunsayiip
#institutibuprofesional

Sahabat Hawa, apakah anakmu, adikmu atau bahkan dirimu sendiri memiliki kesulitan dalam belajar? Susah fokus, tidak mudah menghafal atau menyerap informasi dengan lambat? Apakah ciri-ciri tersebut pertanda bahwa memiliki kecerdasaan yang di bawah rata-rata? Eitts.. tenang, tidak demikian, sahabat. Hal tersebut bisa terjadi salah satu faktornya mungkin karena salahnya dalam memilih gaya belajar. Gaya belajar seperti apa yang dimaksud?
.
Setiap orang, memiliki pemahaman yang berbeda-beda dalam menangkap dan menyerap informasi, itu semua tergantung bagaimana cara dirinya dalam belajar. Kadang kala, ada anak yang belajar dengan keras namun hasilnya tidak sebanding dengan usahanya, padahal si anak sudah berusaha untuk menekuni pelajaran dan mempelajarinya secara berulang. Jadi, salahnya dimana? Coba yuk, kenali gaya belajarnya!
.
Selengkapnya: http://geraihawa.com/merasakan-kesulitan-dalam-belajar-kenali-dulu-gaya-belajar-ini.html atau klik link di bio .
.
#artikelpendidikan #gayabelajar #sahabatHAWA #geraihawa

Halo, anak muda Indonesia! Setiap manusia mempunyai gaya belajar masing-masing dalam menyerap, mengatur, dan mengolah informasi. Apa saja sih tipe-tipe gaya belajar?

Kamu termasuk tipe gaya belajar yang mana?
Tulis di kolom komentar ya!

#IndonesianYouth #GayaBelajar #Pendidikan

Lelah mamanya hilang pas ditunjukin hasil UAS ini..5 dari 6x uas nilainya 100, 1nya lagi salah 1doang #rayyan

Behind the story :
Waktu semester 1 mama semangat ngajakin belajar dan anaknya ogah2an. Hasilnya ternyata kalah bagus dengan semester 2 yg belajarnya nunggu mood anaknya muncul aka puasin main dulu baru belajar #gayabelajar

Level 4
Gaya belajar Anak
Wah kakak Aira sudah bisa baca buku yaah..
Kebetulan waktu baru lahiran dapet hadiah dari @perpusibun buku Rabbit Hole jadi dibacain deh buat aira dan giska..
Waktu dibacakan bukunya mereka asik-asik ajah suka yah bahkan sekali baca diulang trs ditutup eh minta lagi.. #level4
#day2
#kuliahbundasayang
#gayabelajar anak

Kami selalu punya cara yg beragam utk belajar.

Ditemani desiran angin, diantara tanaman bambu dan lainnya.

Belajar yuk.... #sekolahasyik #sekolahalammedanraya #belajarbersamaalam #gayabelajar #karenakamiberbeda

Sebaiknya tonton dulu baru baca caption hahaha 😀
Asalamualaikumm ..
Gaya bljr yg sesuai realita kek gimana ya ?? Kalo ak sendiri lebih seneng bljr sepi gak ada suara sama sekali .. 👌
Sebenerny banyk banget ttipe bljr tapi berhubung durasi 1 mnt ya jadiii nya di cut 😣 ada juga gaya bljr kayak tetangga sebelah kos, dia kalo belajar udah kaya penyiar radio, lagi siaran pagi 😆 tapi ya gak pp lah semua org itu beda karakter jdi cara bljr ny juga beda !!!
Ngk usah di tiru gaya belajar yg no 3 .. Keliatan nya aja bljr padahal mahh nonton yutub 😰
.
➡ Please coment !!!
.
.thnkyuu for watching

#musirawas_eksis#degelantv
#gayabelajar#tipebelajar#ngakak#musirawas#lubuklinggau#palvidgram#indovidgram@indovidgram@palvidgram#ikom_unsri@ikom#ilkom#palembang @llg_vidgram#llg_vidgram

MOST RECENT

Sebenarnya setiap diri kita sudah dibekali Fitrah atau bekal dari Tuhan. Nah, hanya karena ketidaktahuan orang tua lah, yang menyebabkan anak-anaknya sering dilabeli segala macam sesuai apa yang BAIK menurut LINGKUNGAN. .
Tapi, jangan khawatir dengan adanya Konsep STIFIn, ayah bunda, kita, dan siapapun menjadi sangat sangat mudah, sederhana, dan aplikatif untuk mengenali fitrah dari Tuhan. Akan sangat keliru jika kita mempelajari suatu konsep untuk mengenali manusia tanpa mengupas sedikitpun tentang Sang Pencipta Manusia di dalam konsepnya. Padahal yang jauh lebih tahu mengenai manusia hanyalah Penciptanya.
Konsep STIFIn menyakini adanya “Campur Tangan” Tuhan sebagai Sang Pencipta Manusia dalam Karakter Seseorang.
.
Sementara konsep lain akan cenderung mengabaikan Sisi Sang Pencipta Manusia, makanya tak heran jika banyak yang masuk UGD (Unit Galau Dilema) karena virus Andy Lau “Antara D(y)lema dan Galau”, akibat memahami konsep yang menjauhkan manusia dari Sang Pencipta. Konsep yang benar adalah konsep yang mengajari kita bersyukur untuk berfikir dan memiliki keyakinan yang benar untuk mengenal diri kita dan Sang Pencipta. Disinilah STIFIn dapat menjadi solusi.
Yuk disimak!
#GayaBelajar
#konsepstifin

.
Semangat pagi tidiers ..
Mendekati ujian akhir semester 1 nih guys, gmn persiapan belajarnya???
Kali ini mimin mau ngsh info ke kalian tentang cara belajar yg paling tepat!
.
Setiap org punya hal kesukaannya masing2 klo lg belajar ad yg suka mendengarkan, ada juga yg suka ngeliatin tutor, ad jg yg suka banget bergerak klo lg belajar! .
Yuk liat tips belajar yg paling cocok buat kalian!
.
-------------------------------------------
🏫 Tridaya Ujungberung
📍 Komp. Bandung Timur Plaza Blok A No. 8-9. Jl. A.H Nasution No.46 Bandung
☎ 022 87880407
-------------------------------------------
#maubelajaringattridaya #hanyaditridaya #bimbeltridaya #gayabelajar #auditory #visual #kinestetik

TIDAK ada anak yg BODOH.. Yg ada hanyalah PERBEDAAN gaya mengajar sang guru atau ortu,
dengan gaya belajar si anak.. Yg akhirnya membuat anak keSULITan memahami apa yg guru atau ortunya sampaikan.. #parenting #anak #belajar #gayabelajar #anakpintar #anakcerdas

Buku Baru Terbit :D

Harga 104.800

Pemesanan dan Info
WA : 0857 2798 0088
Email : pesanan@grahailmu.co.id

#buku #grahailmu #textium #metodemengajar #gayabelajar #bahasa

.
.
⏺Ask Expert ⏺
.
.
Yuk rapatkan barisan. Karena tanya jawab online Ibu @shianne_hartono S.Psi.,Psikolog.,CGA.,CGI akan dimulai
pukul 15.00 - 16.00 WIB.
.
.
Dengan tema, "Ayo Kenali Kelebihan dan Kekurangan Gaya Belajar Kinestetik, Sosial-Emosional, dan metakognitif"
.
.
Silahkan tulis pertanyaan Anda di bawah ini, dan Ibu Shianne akan menjawabnya.

So, ask your questions and get answers from the experts.
.
.
.
.
#askexpert #tanyajawabonline #gayabelajar #kinestetik #sosialemosional #metakognitif
#thepresidentschoolofleadership #bandung

⏺Study Skills Tutoring⏺
.
.
Sabtu ini, (28/10) anak-anak hebat @thepresidentschoolofleadership
Selain belajar memahami suatu bahan bacaan. Kegiatan hari ini ditutup dengan acara bermain perang air. .
.
Perang air? Ya, sambil menggendong semangat Hari Sumpah Pemuda, anak-anak hebat ini, terlihat sekali bermain dan berlari dengan penuh semangat. .
.
Perang air, siapa sangka melalui permainan yang senjatanya berupa plastik berisi air ini, anak-anak perlahan belajar merancang strategi. Dari bagaimana cara mengisi air ke dalam wadah plastik, dengan kapasitas tertentu agar dapat dilempar dan mengenai sasaran. Sampai membuat strategi bertahan agar tidak terkena lemparan senjata air tersebut sehingga badan tidak basah.
.
.
Tak hanya itu, anak-anak hebat ini pun juga belajar bagaimana mengatasi konflik.
Karena setiap permainan yang seru, terkadang terselip konflik antar pemain. .
.
Persis seperti yang terjadi pada hari ini, terjadi pertengkaran karena ada anak yang merasa tidak puas. .
.
Adapun pelajaran bermakna dari konflik adalah : (1) kebesaran hati untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf, (2) anak memahami duduk persoalan dan bagaimana semestinya berperilaku serta bermain sportif, (3) berbesar hati memaafkan teman. .
.
Ya, belajar memaafkan dan meminta maaf memang harus ditanam sejak dini bukan? .
.

Ayo Ibu dan Bapak, Hubungi kami untuk mendapat info Study Skills yang terbaik untuk anak-anak hebat anda.
The President - School of Leadership
Jl. Batununggal Indah IV No. 65, Bandung.
RSVP: Caca di 0821-1545-6336 atau 022-87-309-312
.
.
.
.
#studyskills #studyskillstutoring #gayabelajar #leadhership #thepresidentschoolofleadership #bandung

Ternyata banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan seseorang, setiap orang memiliki genetika yg dibawa sejak lahir, apabila didukung oleh faktor luar yg luar biasa, maka dia akan menjelma menjadi Individu yg berhasil dalam hidupnya!
#tessidikjari #pelitaoptima #basiccharacter #learningstyles #multipleintelligence #gayabelajar #panduan #orangtua

Most Popular Instagram Hashtags