#garangasem

8066 posts

TOP POSTS

.
Kebayang segarnya Garang Asem Ayam didampingi nasi hangat? Yuk, hidangkan ini untuk keluarga atau orang terkasih.ย ๐Ÿ’•
Bahan: - Bawang putih...5 siung - Bawang merah...5 siung
- Serai...5 cm
- Lengkuas...2 cm
- Jahe...2 cm
- Daun salem...2 lembar
- Kencur...2 cm
- Cabai rawit...5 pcs
- Cabai merah & hijau...5 pcs
- Paha ayam...5 potong
- Air...200 ml
- Air asam jawa...100 ml
- Belimbing sayur...100 gr
- Ketumbar, garam, gula...secukupnya
.
.
.
.
#cchannelid #cchannel #resepgarangasem #garangasem #garangasemayam #resepgarangasemayam #resepkhassolo #reseptradisional #masakankhassolo #resepindonesia #resepkhasindonesia

Garangasem: Beda Wadah, Beda Rasa
.
Itulah garangasem, bumbu dan koki sama kalau wadahnya beda, rasanya pun bisa beda. Jangan meremehkan daun pisang, biarpun kesannya ndeso tapi inilah sensasi sesuatu yang klasik. Bahasa kerennya: "bek tu necur".
.
Keunikan rasa daging ayam yang empuk gak nylilit, dibalur guyuran kuah kaya rempah. Sensasi rasa tambah nikmat ketika potongan cabe meletus di mulut. #maknyus
.
Lokasi spot garangasem Gemolong raya:
- Bu Zaen (kidul Bank Mandiri)
- Bu Tarno (Kauman, kulon mejid gede)
- Bu Mbong (kulon RSUD)
- tambahkan di Comment ya..
.
#kulinergemolong #garangasem #Repost @siscasantosa

.
.
Assalamu' alaikum warahmatullahi wabarakatuh ๐Ÿ˜†
.
.
Garang Asem Ayam

Bahan
1/4 kg ayam, rebus, potong potong
2 sereh memarkan
2 daun salam
3 cm laos iris tipis
2 cabe merah iris tipis
2 cabe ijo iris tipis
Rawit utuh
Belimbing sayur belah 2 sesuai selera
500 ml santan
Garam/kaldu bubuk
Gula pasir
Daun pisang untuk membungkus

Bumbu halus
3 bawang merah
3 bawang putih
2 cm jahe

Cara
Tumis bumbu halus
Masukkan bahan lain, kecuali santan,ayam, daun pisang
Tumis sampai wangi
Masukkan ayam, aduk aduk
Tambahkan santan, masak sampai santan meresap
Panaskan kukusan
Tuang secukupnya ayam dan kuahnya ke daun pisang, rekatkan dengan tusuk Gigi
Kukus selama 25 menit, angkat .
#homecooking #truecooks #instafood #garangasem #indonesianfood

...mendarat di kota Kudus Jawa Tengah, mampir makan garang asem...puuedess seger n lezat.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ #garangasem #kudus

menu andalan makan siang
garang asem ati ampela, mendoan. croot

#tempemendoan #mendoan #garangasem #ngeunah #nikmat

WR. Podo Roso.
Garang Asem Ayam.
Jl.Patimura Loram Kulon No.649, Jati Kudus.
ยท Garang Asem + Nasi Rp.27.500,- #garangasem #jakulkudus #kulinerkudus #kudus

Karena ms. Gendut lagi belajar jadi calon istri idaman jadi iseng2 deh masak2 ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š ini resep dari si mama.
Makanan khas pekalongan, bukan rawon tapi disebutnya garangasem.
Mirip sama rawon bentuknya tp rasanya beda banget ๐Ÿ˜‹ jadi kangen mama ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ Gpp ya sekali2 share masakan sendiri ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
#homecook #pekalongan #makananpekalongan #garangasem

MOST RECENT

Menu favorite Sejiwa : Garang Asem Ayam pedas|| Garang Asem dikenal sebagai makanan tradisional khas Jawa Tengah yang merupakan masakan olahan ayam berkuah santan yang dimasak menggunakan daun pisang dan didominasi oleh rasa asam dari Belimbing wuluh aka Belimbing sayur dan rasa pedas. Beberapa kota di provinsi Jawa Tengah memiliki makanan tradisional ini. Antara lain Semarang, Solo, Demak, Kudus, Pati, dan Pekalongan. Menu ini baru bisa dibuat jika salah satu bahan utama sudah tersedia yaitu Belimbing wuluh, mengingat tidak banyak lagi orang menanam jenis tanaman ini. Jadi nantikan pemberitahuannya. Untuk pemesanan minimal ordernya sebanyak 20 porsi, silahkan pesan ke 0811266276 #garangasem #belimbingwuluh #makanantradisional

Besok yg mau pesan ayam jerit sama garang asemnya sekalian bisa chat aku yaa manteman #ayamjerit #garangasem #jengkolbalado #readybesok๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘Œ

Late lunch: garang asem.
Rasa? Enak pokoknya. ๐Ÿ˜
.
#indonesia #indonesianfood #traditional #food #latelunch #garangasem #nofilter

Menu kedua buat lauknya : garang asem hati ampela ayam kampung

#garangasem #garangasemhatiampela ๐Ÿ™โค๏ธ #mycooking #esmfoodies#resepgarangasem #esmfoodiesrecipe ๐Ÿ™โค๏ธ๐Ÿ™โค๏ธ Garang asem hati ampela ayam kampung

Bahan:
1. Hati, ampela ayam kampung : tiga buah, cuci bersih iris Idris dadu
2. Bawang putih : 4 siung, kupas, cuci iris tipis
3. Bawang merah: 8 siung,kupas cuci iris tipis.
4. Cabe merah besar : 2 buah, cuci iris serong
5. Tomat : 2 buah : cuci iris memanjang, bagi 4 bagian .
6. Daun salam, : 2 buah , cuci bagi 2
7. Laos : 2 ruas, kupas cuci iris tipis bagi 4.
8. Telor ayam : 1 butir
9. Daun pisang untuk membungkus , 4 set
10. Tusuk gigi untuk menyemat
11. Garam 1 sendok teh.

Cara
1. Taruh irisan hati ampela dalam wadah, tambahkan garam, dan telur, aduk aduk, hingga bumbu tercampur rata.
2. Siapkan daun pisang, tata terlebih dulu hati Ampel kemudian bawang merah , bawang putih, cabe merah, Laos, daun salam dan tomat, semat dengan tusuk gigi, begitu seterusnya.
3. Siapkan dandang , tata bungkusan, masak selama 25 menit
4. Angkat dan siap di sajikan .

menu andalan makan siang
garang asem ati ampela, mendoan. croot

#tempemendoan #mendoan #garangasem #ngeunah #nikmat

Butuh perjuangan ekstra mau ngevidio ini . ====================
#garangasem #betengsolo #makananindonesia #asliindonesia #indonesia #kawai

Happy Lunch......
"Garang Asem Ayam Kampuang"
Hayuuuk cuuz ambik piring n nasi yuuuk ๐Ÿ’‹โœŒ๏ธ

Sudah ready Garang Asem Ayamnya...sisa 4bungkus aja ya..walopun kurang berkuah kali ini tapi rasanya udah enakkk pedes kecutnya kerasa
.
.
#ayam #ayamgoreng #garangasem #garangasemayam #ayamkampung #ayampotong #belimbing #lombok #laos #masak #masakan #nonmsg #kuliner #kulinersurabaya #surabaya #resep #daun #daunpisang #food #instafood

Pertama kali nyoba masak garang asem tp kali ini aku ga pake santan n ga dibungkus daun pisang karna takut pak suami rempong buka2nya dikantor.... Alhamdulillaaah berhasil, komen pak suami rasanya enak, asemnya seger dan jeng jeng doi sarapannya nambah 2x ๐Ÿ˜

Nah itu tujuan utama aku masak, Pak suami suka n lahap makannya gitu aja udah bikin bahagiaaaaaa โค๏ธ
#garangasem #ayam #makanan #makananindonesia #masakan #masakanindonesia

Most Popular Instagram Hashtags