[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#gampangmasak

352 posts

TOP POSTS

Es Teller. Desember 2017.
_________
Es Teller dari #DapurTehrika

Bahan :
Alpukat
Mangga alpukat
Delima
Es serut
Susu kental manis

Cara Membuat:
Kupas mangga, alpukat & delima.
Tata dalam mangkuk/gelas, sajikan dg es serut. Siram susu kental manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Kurang nangka ya 🀣
Baiklah.. ini seadanya di kulkas. Semoga berkenan 😘😘😘 _________
#fotomakanan #esteller #dessert
@instanusantara #instanusantara #instanusantarajakarta #makanenak
#inub1457 #injkt1457 #GEO0253UBER #GEO101601696 Lokasi : Depok @geonusantara #Geonusantara #geojabodetabek #makanansehat

Lunch Box. Desember 2017.
__________ .
.
"Memasak itu seperti menulis sebuah surat

Aku memahami, menghormati, dan menyayangi mu seperti ini"
.
.
..
Drama Mini Korea
.
-Lunch Box-
.
.
.
____________
Aku bercerita kepadamu melalui rasa.. Perasaan itu bercampur baur seperti menu yg kadang tak menentu.
Tak pas.
Atau kadang tak ada alasan untuk memasak itu. .
____________
Lagi galau menghitung hari 😝
Harus diet karbo. Jadi udah jarang mitap sama nasi 😒..
Apa kabar #sanguan ?

Semoga baik-baik saja ya.. In frame.. bekal ala-ala tanpa nasi.

Banyakin buahnya πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
Rambutan + nangka + delima
Sayur : ca jamur πŸ„ + tumis daun pepaya jepang ☘☘
Protein : cumi pedas πŸ¦‘πŸ™ Mamaciiy mba @mayangrachmatialijayanti
Untuk kotak makan anti tumpahnya πŸ’•
Ada sekat berbahan karet. Jadi makanan ga bercampur baik bau maupun rasa. Tetep enakk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘Œ
____________

@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub5109
#injkt5109

Bekal. Desember 2017.
__________
Assalammu'alaikum ☺
Pagi teman-teman yg baik hati...
Sebelumnya, innalillahi wa inna illaihi rodji'un.. .
.
"Allahumma ajirni fi musibati wa akhlif khairan min ha,” (Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibah ini, dan gantikanlah bagiku dengan sesuatu yang lebih baik daripadanya)” (HR. Muslim, Ibnu Majah. Malik, dan Ahmad bin Hanbal). .

Semoga Allah melindungi saudara-saudara kita yg sdg tertimpa musibah gempa bumi di pangandaran, tasikmalaya, sukabumi dan sekitarnya.. aamiin ya robbal alamin πŸ˜’πŸ˜‡.
.
.
#BekalTehRika tempo hari dari #DapurTehRika dg menu tanpa karbo. Karena sdg diet karbo.
.
.
Mixed Fruit :
Rambutan + Nangka + Delima = Manis semua πŸ˜™ πŸ„Ca Jamur Kancing :
150gr jamur kancing

Bumbu iris :
3 bwg merah
1 bwg putih
1 buah tomat ptg 8

Kaldu jamur
Sejumput garam
1 sdt gula jagung
.

Cara memasak : tumis bumbu iris, masukkan jamur. Tambahkan kaldu, garam & gula. Masak hingga matang.
.
.
πŸ¦‘Cumi Pedas : resep ada di DapurTehRika
.
πŸ€Tumis daun pepaya jepang: resep ada di DapurTehRika
.
.
__________
.
Dear teman-teman @kompakersbandung bukep @padusi34 happy anniversary. Semoga senantiasa terjalin dalam ukhuwah yg berkah hingga ke jannah. Semakin solid & memberi manfaat untuk ummat... 😘😘😘
__________
@uploadkompakan #Uploadkompakan #uk3thnkompakersbdg #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan

Pancake Nulife. Desember 2017.
___________
Assalammu'alaikumπŸ˜„

Udah pada #SarapanSehat belum?
Teteh lagi cobain sarapan pancake pake Nulife Sweetener dari @Nulifeid
Resep Pancake #DapurTehRika

Bahan:
- 110 gr terigu protein sdg
- 1 1/4 sdt baking powder
- 2 sachet Nulife Sweetener
- 1/4 sdt garam
- 1 btr telur ayam, kocok lepas
- 3 sdm susu bubuk + 130 ml air aduk rata.
- 2 sdm mentega/butter, cairkan.Jika menggunakan margarine,skip penggunaan garam di resep.
- 2 sdt perasan lemon.

Cara membuat:
Dalam mangkuk campurkan susu cair&perasan lemon, aduk rata&diamkan 5 menit agar susu menjadi asam. Fungsinya sbg pengganti buttermilk, untuk membuat tekstur pancake menjadi lembut&empuk.

Untuk bahan kering, aduk terigu, garam,baking powder&nulife hingga rata&gumpalan di tepung menghilang.

Siapkan mangkuk ukuran sedang, masukkan mentega cair (pastikan mentega telah dingin ketika dicampur telur), telur kocok & susu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
Tambahkan terigu ke dalam kocokan telur&susu, aduk ringan&sebentar saja dengan spatula hingga semua bahan basah dan tercampur.
Siapkan pan datar anti lengket, oleskan sedikit mentega. Masak hingga matang. Sajikan dengan topping buah yg kamu suka. Teteh pake mangga karena mumpung lagi musim. Enakk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________

Nah, ada yang mau coba produknya gratis ga?

Mumpung Nulife lagi bagi-bagi 1000 produk gratis 😱😱😱 Caranya gampang...
Tinggal aktivasi seperti yg teteh lakukan, dengan memasukkan data diri kamu ke link dibawah ini...
http://bit.ly/startwithnulife

Link on bio ⬆️⬆️⬆️⬆️⬆️
Gampang kan?
Yuk hidup lebih sehat dengan makan makanan rendah gula πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Cukup liat kamu aja yg manis.. Sehat ga pake worry, kaya nulife... 😳😳😳 ___________
#StartWithNulife #HidupBaru #GEOBATAM188UBER #GEO101601696 Lokasi : Depok

Kikil Cabe Ijo. Nopember 2017.
_________
Sore πŸ˜„
Tumben wiken #DapurTehRika ngebul 🀣
Tadi pagi masak #kikilcabeijo

#masakanrumahan sederhana tapi buat teteh mah endeuss pisan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Bahan :
1/4kg Kikil sapi. Pilih yg tipis. Biar cepet mateng.

Bumbu halus :
3 siung bwg merah
1 siung bwg putih
5 butir kemiri sangrai
Lada putih
Garam
3 cm kunyit
2 cm jahe
2 cm lengkuas

Bumbu tambahan:
2 lembar daun salam
1 lembar daun jeruk iris tipis
1 batang serai geprek
Segenggam cabe hijau, potong serong
Gula pasir

Cara Memasak :
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukkan potongan kikil. Beri sedikit air. Masukkan bumbu tambahan. Aduk merata. Tes rasa. Masak hingga matang.
Sajikan dengan nasi panas πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Selamat mencoba πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ _________
@cameraindonesia
#cameraindonesia#ci_member#upbar_ci195#ci_jabar195#hariguru2017 #inubGurukuPahlawanku17
#injktGurukuPahlawanku17

🎼🎡🎢 Indomie seleraku 🎢🎡🎼 ud kebiasaan nih mkn mie mlm2, semoga bsk bs move on dr mie πŸ˜† mie goreng 2 bgks dgn 6 cabe rawit, bkn aq yg habisin sendiri..ini join sm pak boss ✌ sueerr πŸ˜„πŸ˜‚ #indomie #paporit #yummy #gampangmasak #instant #thxforfollow #thxforlikes

Mango King. Nopember 2017.
____________
Malem πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Akhirnya #DapurTehRika mengeksekusi meski telat πŸ™ˆ yg kekinian. Yaitu #mangoking πŸ˜‚

Nah ada yg berbeda dalam penggunaan bahan yg digunakan. Karena menurut buku The Complete Book of Food Combining: A New Approach to the Hay Diet and Healthy Eating (1998). Makanan dibagi menjadi 5 kelompok dasar berdasarkan kandungan gizinya, yaitu:

Protein : daging, ikan, unggas, susu dan hasil olahannya, kacang-kacangan dan biji-bijian
.

Lemak : minyak, kuning telur, mentega, krim, alpukat
.

Gula : merupakan karbohidrat sederhana seperti gula pasir, madu, buah-buahan
.

Pati : merupakan karbohidrat komplek seperti sereal, roti, nasi, kentang, pasta, dan sayuran kaya pati
.

Asam : buah-buahan, cuka buah, tomat, yoghurt, butter milk, dan sayuran
.
Dari data di atas bisa dilihat buah-buahan yang banyak mengandung asam tidak baik dikombinasikan dengan susu yang tinggi protein. Asam akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna.

Maka dari itu, teteh mengganti penggunaan whipe cream yg notabene nya adalah olahan susu yg masih mengandung protein manjadi yoghurt. Yg lebih banyak mengandung asam. FYI, kata ust thibbun nabawi buah yg boleh dicampur dengan susu itu salah satunya kurma πŸ‘Œ. Bahan mango king ala teh rika:
3 Buah #manggapodang
2 buah untuk dibuat jus, 1 buah untuk topping.
2 yoghurt plain.
Gula secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Kupas 2 buah mangga. Blend dengan es batu & gula. Sajikan dalam gelas. Tambahkan yoghurt plain. Masukkan potongan mangga segar diatasnya.
Enak, segar πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Yuk dicoba πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
____________

Upload bersama
@instanusantara #instanusantara
#instanusantarajakarta #inub7090
#injkt7090 #GEO0241UBER #geojabodetabek #GEO101601696 #geonusantara Lokasi : Depok

Sirup Delima. Desember 2017.
_____________
Assalammu'alaikum πŸ˜„

Kemarin bikin sirup ala-ala #DapurTehrika
Bahan 2 buah delima mesir (Biji merah & manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹)
Jeruk nipis peres sesuai selera boleh diganti simpel sirup kalo mau
Air gula/gula cair. Boleh diganti madu
Beberapa batang rosemarry
Soda (jika suka)

Cara Membuat :
Hanya dicampurkan semua bahan. Dg takaran kira-kira. Sesuaikan dg selera. Rasanya? Segar. Kalo mau semriwing, rosemarry bisa diganti dengan daun mint jadi ala-ala mojito gitu πŸ˜„πŸ‘Œ
.
.
_____________

Karena perabot masih menumpuk didalam kardus. Jadi yg dikeluarkan hanya beberapa yg memang sering dipakai foto. Jgn bosen liat gelas ini ya 🀣
Kecuali mau nyumbang perabot lain, boleh πŸ€—πŸ˜πŸ˜πŸ˜ .
.

Semangattt pagii
Selamat loooooong wiiiiken yg katanya macetnya pindah keluar jakarta y 😁✌
.
.
Tetep jaga kesehatan, jaga pola makan. Istirahat yg cukup. Kalo ngantuk, jgn nyetir dulu. Kalo teteh biasanya nyetok buah diperjalanan. Asem dikit gpp. Lebih bikin melek dan sehat πŸ’ͺ dibanding ngopi bergalon2 😁 (iyalah, kembung kelen ngopi galonan 😝). Pokonya sehat-sehat semua 😘😘😘
.
.

_____________
@uploadkompakan @deeba_shop #ukchallenge145 #Uploadkompakan #kompakersdepok

BUMBU NASI GORENG EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 8-10 porsi nasi

Cara memasak : Tinggal tambahkan nasi, telur, daging/ayam/seafood

#bumbunasigoreng #nasigorengspecial #nasigoreng #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #khassumatera #masaksendiri #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch

MOST RECENT

Pancake Nulife. Desember 2017.
___________
Assalammu'alaikumπŸ˜„

Udah pada #SarapanSehat belum?
Teteh lagi cobain sarapan pancake pake Nulife Sweetener dari @Nulifeid
Resep Pancake #DapurTehRika

Bahan:
- 110 gr terigu protein sdg
- 1 1/4 sdt baking powder
- 2 sachet Nulife Sweetener
- 1/4 sdt garam
- 1 btr telur ayam, kocok lepas
- 3 sdm susu bubuk + 130 ml air aduk rata.
- 2 sdm mentega/butter, cairkan.Jika menggunakan margarine,skip penggunaan garam di resep.
- 2 sdt perasan lemon.

Cara membuat:
Dalam mangkuk campurkan susu cair&perasan lemon, aduk rata&diamkan 5 menit agar susu menjadi asam. Fungsinya sbg pengganti buttermilk, untuk membuat tekstur pancake menjadi lembut&empuk.

Untuk bahan kering, aduk terigu, garam,baking powder&nulife hingga rata&gumpalan di tepung menghilang.

Siapkan mangkuk ukuran sedang, masukkan mentega cair (pastikan mentega telah dingin ketika dicampur telur), telur kocok & susu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
Tambahkan terigu ke dalam kocokan telur&susu, aduk ringan&sebentar saja dengan spatula hingga semua bahan basah dan tercampur.
Siapkan pan datar anti lengket, oleskan sedikit mentega. Masak hingga matang. Sajikan dengan topping buah yg kamu suka. Teteh pake mangga karena mumpung lagi musim. Enakk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________

Nah, ada yang mau coba produknya gratis ga?

Mumpung Nulife lagi bagi-bagi 1000 produk gratis 😱😱😱 Caranya gampang...
Tinggal aktivasi seperti yg teteh lakukan, dengan memasukkan data diri kamu ke link dibawah ini...
http://bit.ly/startwithnulife

Link on bio ⬆️⬆️⬆️⬆️⬆️
Gampang kan?
Yuk hidup lebih sehat dengan makan makanan rendah gula πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Cukup liat kamu aja yg manis.. Sehat ga pake worry, kaya nulife... 😳😳😳 ___________
#StartWithNulife #HidupBaru #GEOBATAM188UBER #GEO101601696 Lokasi : Depok

Bekal. Desember 2017.
__________
Assalammu'alaikum ☺
Pagi teman-teman yg baik hati...
Sebelumnya, innalillahi wa inna illaihi rodji'un.. .
.
"Allahumma ajirni fi musibati wa akhlif khairan min ha,” (Ya Allah, berilah aku pahala dalam musibah ini, dan gantikanlah bagiku dengan sesuatu yang lebih baik daripadanya)” (HR. Muslim, Ibnu Majah. Malik, dan Ahmad bin Hanbal). .

Semoga Allah melindungi saudara-saudara kita yg sdg tertimpa musibah gempa bumi di pangandaran, tasikmalaya, sukabumi dan sekitarnya.. aamiin ya robbal alamin πŸ˜’πŸ˜‡.
.
.
#BekalTehRika tempo hari dari #DapurTehRika dg menu tanpa karbo. Karena sdg diet karbo.
.
.
Mixed Fruit :
Rambutan + Nangka + Delima = Manis semua πŸ˜™ πŸ„Ca Jamur Kancing :
150gr jamur kancing

Bumbu iris :
3 bwg merah
1 bwg putih
1 buah tomat ptg 8

Kaldu jamur
Sejumput garam
1 sdt gula jagung
.

Cara memasak : tumis bumbu iris, masukkan jamur. Tambahkan kaldu, garam & gula. Masak hingga matang.
.
.
πŸ¦‘Cumi Pedas : resep ada di DapurTehRika
.
πŸ€Tumis daun pepaya jepang: resep ada di DapurTehRika
.
.
__________
.
Dear teman-teman @kompakersbandung bukep @padusi34 happy anniversary. Semoga senantiasa terjalin dalam ukhuwah yg berkah hingga ke jannah. Semakin solid & memberi manfaat untuk ummat... 😘😘😘
__________
@uploadkompakan #Uploadkompakan #uk3thnkompakersbdg #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan

Es Teller. Desember 2017.
_________
Es Teller dari #DapurTehrika

Bahan :
Alpukat
Mangga alpukat
Delima
Es serut
Susu kental manis

Cara Membuat:
Kupas mangga, alpukat & delima.
Tata dalam mangkuk/gelas, sajikan dg es serut. Siram susu kental manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Kurang nangka ya 🀣
Baiklah.. ini seadanya di kulkas. Semoga berkenan 😘😘😘 _________
#fotomakanan #esteller #dessert
@instanusantara #instanusantara #instanusantarajakarta #makanenak
#inub1457 #injkt1457 #GEO0253UBER #GEO101601696 Lokasi : Depok @geonusantara #Geonusantara #geojabodetabek #makanansehat

Ca Kangkung Saus tiram. Desember 2017.
_____________
Malem πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Motonya ga pake styling πŸ™ˆπŸ™
Maapkeun, setok waktu makan pake laper ya begini. Jeprat jepret. Hap.. makan 🀣

Resep #DapurTehrika

Bahan :
2 ikat kangkung

Bumbu iris
1 buah tomat potong 8
3 buah cabe merah keriting iris memanjang
2 siung bawang putih
3 siung bawang merah

Bumbu tambahan
3 sdm saus tiram
Sejumput garam
Sedikit gula (sesuai selera)
Kaldu jamur
Sedikit ebi

Cara memasak :
Belah dua batang kangkung. Potong2. Cuci bersih.

Tumis bumbu iris hingga wangi. Masukkan kangkung. Masukkan bumbu tambahan. Beri sedikit air. Tutup sebentar. Aduk, tes rasa. Masak hingga matang. Sajikan selagi hangat πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Cocok dimakan dg nasi panas, sambel pete & ikan goreng. Silakan πŸ˜„πŸ‘ŒπŸ‘Œ _____________
Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub1312
#injkt1312

Silky Pudding. Desember 2017.
_____________
Siang-siang disini gerahhh bangetttts πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯ Meski tiba-tiba nyesss hujan turun disertai angin. Tetep aja kata org jawa mah sumuk πŸ™ˆ. Untung kemaren udah bikin #silkypudding yg kekinian ituloh πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ .
.
Ambil di freezer.. nyess..
Masha Allah.. nikmat pisan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
Resep Silky Pudding :
Bahan :

1. Bungkus Silky Pudding Powder dari @cielov_indonesia
2. 1liter susu uht/kedelai
3. 500ml air

Cara membuat :
Campurkan air, susu & cielov silky pudding powder, masak sambil terus diaduk hingga mendidih. Saring menggunakan saringan halus atau saringan kain. Tuang kedalam cetakan & dinginkan dalam lemari es. Minimal 1 jam lah. Pas dimakan ngegeleser ditenggorokan.. nyesss.. Mangga cobian πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„βœŒ Pake topping buah lebih enakkk lagi πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Dan karena pudding agar-agar ini terbuat dari agar-agar yg kaya akan serat. Bagus sekali utk melancarkan pencernaan. Bisa menunda lapar juga. Banyak manfaatnya πŸ‘
_____________

#ubsj241 #instanusantara @instanusantara #instanusantarajakarta

@Regranned from @hm_zwan - #wajanngebut : Semur Telur Kentang Bumbu Easycook

Bahan :
4 butir telur rebus
6 butir kentang kecil rebus
2 sdm Bumbu semur easycook
2 sdm minyak goreng
1 gelas air
Kecap manis secukupnya

Cara Membuat :
Panaskan minyak goreng, tumis bumbu, masukkan air, tutup.
Masukkan telur, kentang rebus dan kecap. Koreksi rasa.
Jika air sedikit surut, matikan api, angkat lalu sajikan.

ORDER?
IG : @bumbueasycook
FB : Bumbu Easycook

#masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #resepsaospadang #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch #dinner

Ayam Penyet Madiun. Desember 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„

Pagi menjelang siang dari #DapurTehrika
Ini #mantanmakananfavorit jaman kuliah 🀣. Ceritanya teteh & beberapa anak2 ilkom yg menyebut dirinya ikabil suka banget makan ayam penyet madiun yg pake tenda di sekitar gerlong. Jadi inget euy.. sono pisan 😘

Jadi aja pagi2 coba bikin meski dengan level kepedesan yg sedikit diturunkan karena nyaah si baby bala2 bisi kapanasan 😒πŸ˜₯. Cuss ah :
Bahan :
1kg ayam ungkep bumbu kuning. Utk resep bumbu kuning silaka sekrol kebawah ke hesteg dapurtehrika yes (pake tagar)
Bahan sambel penyet madiun :
Ini nih yg bikin beda πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Segenggam cabe keriting
Rawit sedikit yg penting ganjil 🀣
2 buah tomat potong 8
2 buah terasi itu tuh.. merk naon wae bebas ✌ yg enak sih terasi merah kalo di bandung mah 😒
3 siung bwg merah
2 siung bwg putih

Bahan lain :
Garam
Kaldu jamur
Gula pasir
Kemangi

Cara Memasak :
Steam bahan sambel penyetan. Caranya spt biasa. Nyalakan api. Panaskan minyak melimpah. Kalo mau gurih, minyaknya bekas goreng ayam πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Setelah mendidih, masukkan semua bahan sambel. Tutup dg tutup panci kaca kedap udara. Masak dg api kecil. Sampai bahan sambel terlihat layu tapi tidak gosong. Angkat bahan sambel. Sajikan diatas ulekan. Tambahkan kaldu bubuk, garam & sedikit gula. Uleg kasar. Tambahkan kemangi. Penyetkan ayam. Sajikan dg nasi panas πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Masha Allah.. nikmatnya HQQ πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ Sok atuh cobian..
Bilih panasaran 🀣😁✌
.
. ___________
@uploadkompakan #ukkulinernusantara_lamongan #Uploadkompakan #ayampenyet #ayampenyetmadiun

Lunch Box. Desember 2017.
__________ .
.
"Memasak itu seperti menulis sebuah surat

Aku memahami, menghormati, dan menyayangi mu seperti ini"
.
.
..
Drama Mini Korea
.
-Lunch Box-
.
.
.
____________
Aku bercerita kepadamu melalui rasa.. Perasaan itu bercampur baur seperti menu yg kadang tak menentu.
Tak pas.
Atau kadang tak ada alasan untuk memasak itu. .
____________
Lagi galau menghitung hari 😝
Harus diet karbo. Jadi udah jarang mitap sama nasi 😒..
Apa kabar #sanguan ?

Semoga baik-baik saja ya.. In frame.. bekal ala-ala tanpa nasi.

Banyakin buahnya πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
Rambutan + nangka + delima
Sayur : ca jamur πŸ„ + tumis daun pepaya jepang ☘☘
Protein : cumi pedas πŸ¦‘πŸ™ Mamaciiy mba @mayangrachmatialijayanti
Untuk kotak makan anti tumpahnya πŸ’•
Ada sekat berbahan karet. Jadi makanan ga bercampur baik bau maupun rasa. Tetep enakk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘Œ
____________

@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub5109
#injkt5109

BUMBU KARI EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr ayam

Cara memasak : Tinggal tambahkan air santan dan ayam

#bumbukari #kariayam #kari #lumpia#masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #indonesianfood #masakrumahan #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #resepsaospadang #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch

Cumi Pedas. Desember 2017.
_________
Assalammu'alaikum πŸ˜„
Pagi menjelang siang 😊
Cumi pedas dari #DapurTehrika
Resep :
1/2kg cumi asin. Rendam air panas & perasan jeruk nipis 20 menit. Cuci bersih.

Bumbu halus :
5 butir kemiri sangrai
Merica
Garam
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
Cabe merah besar secukupnya
Lombok merah pedes sesuai selera

Bumbu lainnya :
2 lbr daun jeruk iris tipis
1 lbr daun salam
Sedikit gula pasir

Cara Memasak :
Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan cumi. Beri sedikit air. Masukkan irisan daun jeruk, daun salam & gula pasir. Tes rasa. Angkat, sajikan dg nasi hangat πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ .
.
..
Duh gmn mau diet karbo kalo begini 😒😒😒... _________
@uploadkompakan #uklombokpedes #Uploadkompakan #kompakersdepok

BUMBU SEMUR EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr ayam/daging

Cara memasak : Tinggal tambahkan air, kecap manis, bawang goreng dan daging/ayam

Testimoni bumbu bisa di lihat di akun instagram :
Www.instagram.com/bumbueasycook

#bumbusemur #semurdaging #semurayam #semurkentang #semurtahu #semurudang #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #resepsaospadang #jualbumbu #bumbusumatera #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch #dinner

BUMBU SAOS PADANG EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr Seafood

Cara memasak : Tinggal tambahkan air, telur kocok dan seafood

#bumbusaospadang #seafoodsaospadang #saospadang #kepitingsaospadang #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #resepsaospadang #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch #dinner

BUMBU NASI GORENG EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 8-10 porsi nasi

Cara memasak : Tinggal tambahkan nasi, telur, daging/ayam/seafood

#bumbunasigoreng #nasigorengspecial #nasigoreng #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #khassumatera #masaksendiri #bumbuenak #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch

Sirup Delima. Desember 2017.
_____________
Assalammu'alaikum πŸ˜„

Kemarin bikin sirup ala-ala #DapurTehrika
Bahan 2 buah delima mesir (Biji merah & manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹)
Jeruk nipis peres sesuai selera boleh diganti simpel sirup kalo mau
Air gula/gula cair. Boleh diganti madu
Beberapa batang rosemarry
Soda (jika suka)

Cara Membuat :
Hanya dicampurkan semua bahan. Dg takaran kira-kira. Sesuaikan dg selera. Rasanya? Segar. Kalo mau semriwing, rosemarry bisa diganti dengan daun mint jadi ala-ala mojito gitu πŸ˜„πŸ‘Œ
.
.
_____________

Karena perabot masih menumpuk didalam kardus. Jadi yg dikeluarkan hanya beberapa yg memang sering dipakai foto. Jgn bosen liat gelas ini ya 🀣
Kecuali mau nyumbang perabot lain, boleh πŸ€—πŸ˜πŸ˜πŸ˜ .
.

Semangattt pagii
Selamat loooooong wiiiiken yg katanya macetnya pindah keluar jakarta y 😁✌
.
.
Tetep jaga kesehatan, jaga pola makan. Istirahat yg cukup. Kalo ngantuk, jgn nyetir dulu. Kalo teteh biasanya nyetok buah diperjalanan. Asem dikit gpp. Lebih bikin melek dan sehat πŸ’ͺ dibanding ngopi bergalon2 😁 (iyalah, kembung kelen ngopi galonan 😝). Pokonya sehat-sehat semua 😘😘😘
.
.

_____________
@uploadkompakan @deeba_shop #ukchallenge145 #Uploadkompakan #kompakersdepok

BUMBU AYAM GORENG EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr Ayam

Cara memasak : Tinggal tambahkan air dan ayam. Masak hingga menyusut airnya. Diamkan 30 menit lalu goreng. Atau akan lebih enak jika didiamkan semalaman dikulkas.
Ayam bisa di ganti ikan, tempe atau tahu.

#bumbukuning #bumbuayamgoreng #bumbuikangoreng #bumbutempe #bumbutahu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #jualbumbu #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #yukbelajarmasak #shareresep #resepmasak #bumbudapur #jualanbumbu #anekabumbu #menuhariini #menumaksi #lunch

Sarapan. Desember 2017.
__________
Assalammu'alaikum πŸ˜„
Pagiii... sarapan apa pagi ini?
Teteh sarapan #nasikuning tanpa santan yes.. Resep Naskun #DapurTehrika :
3 gelas beras

Bumbu halus:
3 siung bawang merah
1 siung bwg putih
3 butir kemiri sangrai
Lada bubuk
Garam
3cm kunyit

Bumbu tambahan
1 lbr daun salam
1 btg serai geprek.
2 sdm minyak zaitun
Garam & kaldu secukupnya

Cara memasak :
Tumis bumbu halus hingga wangi & matang. Masukkan kedalam beras yg telah dicuci. Campurkan dengan bumbu tambahan. Masak di magic com.

Nah untuk lauk, simpel aja. Cuma Telur dadar pakai kaldu jamur. Sambel Jambal Roti, Oreg tempe, Perkedel Jagung, Pleus Kering Kentang cicih & Taburan Bawang goreng gurih (Kemasan bohlam πŸ’‘πŸ’‘πŸ’‘) dari @Dapurmamima .
.

Alhamdulillah.. nikmat πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Jangan lupa sarapan. Mumpung masih pagi. Baarakallahu fiikum teman-teman..
#jumuahbarokah jangan lupa al kahfi. Ditambah sedekah lebih baik πŸ’•
__________

Es Teller. Nopember 2017.
_________
Es Teller dari #DapurTehrika

Bahan :
Alpukat
Mangga alpukat
Delima
Es serut
Susu kental manis

Cara Membuat:
Kupas mangga, alpukat & delima.
Tata dalam mangkuk/gelas, sajikan dg es serut. Siram susu kental manis πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Kurang nangka ya 🀣
Baiklah.. ini seadanya di kulkas. Semoga berkenan 😘😘😘
_________
@zentableware #ZENplatingnonpro #ZenTableware #resep_yummy #ZenFoodPlatingCompetition
@instanusantara #instanusantara
#instanusantarajakarta#inub3016#injkt3016 @cameraindonesia #cameraindonesia
#ci_member #upbar_ci196 #ci_jabar196

Tumpeng Mini. Nopember 2017.
__________
Nasi #TumpengMini sederhana...
Lauknya hanya #oregtempe #Telurrebus dengan isian #sambaljambalroti wortel kukus plus selada bokor.
Resep tumpeng mini :
3 gelas beras

Bumbu halus:
3 siung bawang merah
1 siung bwg putih
3 butir kemiri sangrai
Lada bubuk
Garam
3cm kunyit

Bumbu tambahan
1 lbr daun salam
1 btg serai geprek.
2 sdm minyak zaitun
Garam & kaldu secukupnya

Cara memasak :
Tumis bumbu halus hingga wangi & matang. Masukkan kedalam beras yg telah dicuci. Campurkan dengan bumbu tambahan. Masak di magic com. Bentuk tumpeng.
Resep oreg tempe :
Bahan 1 papan tempe, potong korek. Goreng setengah matang.
Bumbu :
2 siung bwg merah iris tipis
1 siung bwg putih iris tipis
Garam
Kaldu bubuk
Kecap manis

Cara membuat :
Tumis bumbu hingga wangi. Masukkan tempe. Masak hingga matang.
Cara membuat Telur rebus sambal jambal roti :
Bahan :
Telur secukupnya, rebus. Kupas. Belah 2. Sisihkan.

Ikan asin jambal roti, goreng sebntar. Potong kecil2.
Bahan sambal :
Rawit merah sesuai selera.
2 siung bwg merah.

Cara memasak.
Goreng (steam) bawang merah & rawit.. angkat lalu uleg hingga stengah halus. Masukkan sambal kedlaam minyak panas, tumis bersama ikan jambal roti sebentar. Angkat. Lalu sajikan diatas telur rebus yg telah diambil kuning telurnya. Sajikan
Wortel hanya dikukus saja.
Tata diatas piring. Siap disantap πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Selamat malam semuanya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
__________
@zentableware #ZENplatingnonpro #ZenTableware #resep_yummy #ZenFoodPlatingCompetition
@instanusantara #instanusantara
#instanusantarajakarta#inub3016#injkt3016 @cameraindonesia #cameraindonesia
#ci_member #upbar_ci196 #ci_jabar196

BUMBU TOMYUM EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr Seafood

Cara memasak : Tinggal tambahkan air dan sereh dan aneka seafood

#bumbutomyum #tomyumseafood #tomyum #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #jualbumbu #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #yukbelajarmasak #resepmasak #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #bumbusumatera #khassumatera #masaksendiri #bumbuenak #bumbuindo #anekabumbu #menuhariini #dinner

Hujan-hujan gini enaknya masak nasi goreng. Diet ditunda dulu ya guys....
.
.
Credit from @bumbueasycook - Nasi Goreng sapi Ala Easycook kalau bahasa kerennya Steak Fried Rice πŸ˜„πŸ˜„ Masak itu ga harus monoton kadang2 perlu kreatif, gabungin budaya luar dan budaya kita πŸ˜ƒ

Demo masak kali ini di modif dikit ya πŸ˜‰
Bahan :
1 1/2 sdm bumbu nasi goreng
2 piring nasi
2 butir telur (orak arik)
170gr sirloin steak (has dalam)
100gr buncis
1 Tangkai Daun bawang

Bahan B:
1sdm saos tiram
1sdm kecap manis
1sdt gula
1/2sdt lada
1sdm maizena
1sdt baking soda(optional-jika daging keras pakai ini ya, ini bs melembutkan daging)

Cara:
Iris tipis daging sapi marinasi dengan bahan B selama 30menit. Lalu panggang di wajan sampai matang. Sisihkan

Orak arik telur, sisihkan.

Siapkan wajan bekas panggang sapi tadi sisa minyaknya akan bikin nasi goreng gurih. Tumis bumbu nasi goreng masukkan nasi dan buncis aduk hingga rata lalu masukkan kecap manis dan garam. Tambahkan telur, steak dan daun bawang. Masak hingga nasi lompat2. Angkat dan hidangkan.

#EcNasigorengSteak #bumbuinstant #khasindonesia #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nomsg #nopreservatives #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #readytouse #readytocook #yukbelajarmasak #shareresep #resepmasak #masakbareng #bumbunasigoreng

Sayur Sawi Putih Sosis. Nopember 2017.
___________

Malem πŸ˜„
Mumpung masih dikasih ijin keluar. Besok udah dikarantina soalnya 🀣. Tadi akhirnya shooting juga meski bikin story board dadakan. Buat iklan durasi pendek tanpa persiapan. Semoga Allah memberi kemudahan & audience berkenan. Aamiin.. Duh maap jadi curcol. Ini mau sharing menu simpel kemaren. Yg sakses bikin nambah nasi πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep Sayur Sawi putih sosis dari #DapurTehrika

Bahan :
1 buah sawi putih, potong2
5 Buah sosis sapi, iris serong
1 buah tomat, potong 8

Bumbu :
3 siung bwg merah iris
1 siung bwg putih iris
Gula
Garam
Kaldu jamur non msg
Lada bubuk

Cara memasak:
Tumis duo bawang hingga wangi. Masukkan sawi, tomat & sosis. Beri air secukupnya. Tambahkan garam, gula, lada bubuk & kaldu. Tes rasa. Masak hingga matang. Angkat sajikan πŸ˜„

Teteh makannya dg nasi anget, ayam goreng kerispi & cireng 🀣

Enakkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________
Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub1559
#injkt1559

BUMBU SOP EASYCOOK 200GR
Harga Rp 28.000
Umur Simpan 3 bulan
Non MSG
Halal
Pengawet alami dengan rempah-rempah
sudah termasuk daun2an
Kemasan plastik tahan panas
untuk 1.000-2.000gr daging

Cara memasak : Tinggal air, daging dan sayuran sop lainnya.
Daging bisa diganti Ayam. ===Ini bisa dipakai untuk masak kuah bakso juga loh πŸ˜ƒπŸ˜ƒ=== #bumbuinstant #bumbusop #bumbukuahbakso #baksokuah
#masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nonmsg #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #masaksendiri #bumbudapur #rempah #praktis #gampangmasak #resepmasak #bumbudapur #jualanbumbu #jualbumbu #khassumatera #menuhariini #menumaksi #lunch #dinner

Cireng Garing. Nopember 2017.
_____________
Assalammu'alaikum pagii πŸ˜„πŸ˜„ dari
#cemilan sejuta umat. Kalo udah ada setok ini yg lain lupa 🀣🀣🀣. Enaknya mau digoreng bisa. Jadi bahan seblak bisa. Bikin bumbu kacang bisa. Ah diapain juga bisa πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Cuss Ah πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ
Resep Cireng #DapurTehRika

10 sdm tepung tapioka / sagu cap patani
3 sdm terigu
Daun bawang, iris tipis.

Bumbu :
3 siung bawang putih (haluskan)
1/2 sdt Lada bubuk
Secukupnya garam
Kaldu bubuk (optional)

50 ml air (panas mendidih)

Cara Membuat :
Ayak lalu campurkan terigu dan tapioka/sagu aduk rata.

Tambahkan garam, kaldu bubuk, lada bubuk, dan bawang putih halus, aduk rata. Tes rasa. Tambahkan irisan daun bawang.
Tambahkan sedikit demi sedikit air panas mendidih, aduk terus sampai adonan kalis.
Jika sudah kalis bisa, mulai cetak bulat gepeng. Gulingkan lagi ditepung sagu/tapioka... Lalu goreng di minyak dengan api kecil hingga matang. Cocol saos paporit teteh mah πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Mangga cobian πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
__________
@geonusantara#geojabodetabek#GEO101601696 #geonusantara Lokasi : Depok
#GEO0248UBER#masakanrumahan

Fried Chicken. Nopember 2017.
____________
Siang πŸ˜„
Masak apa buat mamam siang?
Aseliknya lagi melototin kepiting siang ini.. jiahaha 🀣 mau masak maju mundur cantik. Pengennya mah selimutan. Aselik mager visun. Tapi ya kudu masak gmn lagi 😸😸😸 Yasudah posting ayam kerispi tempo hari dari #DapurTehrika

Bahan :
1/2 Kg Daging ayam.
Kalo teteh karena suka yg berbumbu. Jadi si ayam pasti diungkep bumbu kuning duluuuu πŸ˜†. Tapi... kalo lagi magerrrrr bgt.. Ayamnya cuma dicuci diair mengalir. Terus direndam perasan jeruk nipis. Sejumput garam, lada bubuk, bawang putih yg dihaluskan. Masukkan kulkas stengah jam biar meresap.
Tepung bumbu :
Perbandingan tepung terigu & tepung beras 3 : 1
Kalo mau lebih gurih bisa ditambah kaldu bubuk atau ditambah campuran tepung bumbu jg bisa
Garam, lada bubuk & bawang putih bubuk.

Jangan lupa. Air es sbg pencelup.
Teteh pernah pake telor sbg pencelup. Putihnya. Tapi krenyesnya ga tahan lama. Jadi skrg kalo bikin yg kerispi2 atau kremesan.. biar tahan lama. Pakailah air es.

Cara memasak :
Gulingkan ayam yg telah direndam bumbu kedalam tepung yg telah dicampur bumbu. Lalu celupkan ke air es. Lalu gulingkan lagi di tepung bumbu. Remas-remas sebentar. Masak dg teknik deep Fry. Minyak banyak & mendidih (lihat sampai ayam terendam sempurna) dan api kecil. Masak hingga matang (warna tepung kuning kecokelatan). Tiriskan sebentar. Sajikan dengan nasi panas.
Anak-anak pasti ga nolak πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Kalo utk dewasa, teteh sih biasanya tambahin sambel korek. Geprek deh 🀣🀣🀣 Mantapp visun πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ .
.
.
Oia, GIVEAWAYTEHRIKA dateng lagi loh.. Siappp ikutan? .
.

Hadiahhhnya keceee beratttt... Insha Allah posting tgl 1 Desember 2017.. Ada yg nungguin ga πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Ikutan ya..
.
.

Yg nunggu boleh dong colak colek temennya di komen πŸ˜„
.
.

Biar saling ngingetin 😘
____________
#inub9197 #injkt9197

Asinan Mangga. Nopember 2017.
_____________
Assalammu'alaikum πŸ˜„

Bikin asinan sebenernya hampir sama dg bumbu rujak yes πŸ˜‰

Resep Asinan Mangga Serut ala #DapurTehRika
Bahan :
1 Kg Mangga Muda, diserut memanjang .

Bumbu:Β 
50gr gula (sesuai selera)
1 buah terasi bakarΒ 
1 buah lemon, peras airnya
1 sendok makan cuka
1/2 sendok makan garam
300 ml air
1/2 sendok makan ebi sangrai
Cabe keriting merah & rawit sesuai selera

Cara membuat:Β 
Haluskan bumbu terasi, ebi, dan cabe.Β 
Campur dengan air lemon, cuka, garam, gula dan air. Masak hingga mendidih. Masukkan toples, Campurkan dengan serutan buah mangga muda yg telah disiapkan. Simpan di kulkas sebentar agar bumbu meresap. Tambahkan kacang goreng.Β 
Agar lebih dingin, bisaΒ  ditambah es batu.

Selamat menikmati πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
____________
@uploadkompakan #Uploadkompakan #ukazinanz_kmb #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan #asinankmb #ukresep
____________

Cooking Preparation. Nopember 2017.
__________
Masih inget postingan #sambeloncompete dari #DapurTehRika
Tempo hari?

Nah kurang lebih.. segini ini bahan2 yg dibutuhkan ✌

Teteh tulis ulang resepnya aja ya 😁

Bahan :
1 buah oncom, potong kotak. Goreng sebentar.
1 papan pete, kupas, buang kulit. (Jgn ditelen ya 😝)
Rawit merah & hijau (biar cakepp πŸ˜‚) sesuai selera
5 siung bwg merah
3 siung bwg putih
Garam
Gula

Bumbu lainnya
Sepotong tomat iris2
Lengkuas 3cm, iris2
2lbr Daun jeruk, iris2
2lbr daun salam
Daun Kemangi

Cara membuat:
Goreng steam *bahasa teteh mah. Pake minyak panas, api kecil utk rawit, garam dan duo bawang. Angkat, tiriskan.
Uleg kasar duo bawang & rawit , tambahkan oncom yg sudah digoreng sebelumnya.
Panaskan minyak. Goreng sambal yg sudah diuleg tadi. Masukkan bumbu tambahan: lengkuas, tomat, daun jeruk, daun salam, daun kemangi dan jangan lupa berlian hijau alias pete ✌. Aduk sebntar. Masukkan gula pasir. Tes rasa. Angkat, sajikan bersama ca kangkung, nasi panas & ikan asin yg ga asin. Apa ya namanya πŸ€”

Pokona mah.. endeusss nya HQQ πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Mangga cobian πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ Kebetulan hari ini ga masak dulu.. apalagi besok 🀣
Selamat menjelang akhir pekan teman2 semua πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
___________
Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub8762
#injkt8762

__________

Kiriman dari bunda @erikabarich
coba masak untuk siang ini yuk bunda, Bola Udangnya bisa delivery pagi ini biar dianter ke rumah.
.
Tumis Sawi Bola Udang
Bahan :
Sawi Putih
Bola Udang dari @iwakmart
Wortel
Duo Bawang
Cabe merah keriting
Cabe rawit merah
Garam
Lengkuas
Daun salam
Kecap manis
Saus tiram
Air

Cara membuat :
Tumis duo bawang sampe harum lalu cabe merah dan cabe rawit, lengkuas daun salam, lalu masukkan bakso udang @iwakmart, aduk sebentar lalu masukkan Sawi Putih dan wortel yg telah dipotong, aduk sebentar masukkan air, garam, saus tiram, kecap manis, tunggu sampe mendidih lalu koreksi rasa.
.
#ResepMasak #MasakSendiri #MasakSehat #MasakLezat #Seafood #GampangMasak #Iwakmart #Sarapan #MakanSiang

Ikan Kuwe Bakar dkk. Nopember 2017.
__________
Sore πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Udah masak belum?
Menu versi lengkap dari #DapurTehRika
Kemarin ya ✌

Ikan Kuwe Bakar Kecap + Sambal Matah (Resep difoto sebelum ini)

Tumis Labu Jepang
Bahan :
5 buah labu jepang baby, potong korek

Bumbu iris :
3 siung bwg merah
1 siung bwg putih
Daun bawang
Cabe keriting
Tomat iris

Bumbu tambahan:
Lada bubuk
Kaldu non msg
Gula
Garam

Cara memasak: tumis semua bumbu, masukkan labu jepang. Tambahkan sedikit air. Masak hingga matang. Tes rasa. Angkat sajikan.

Utk #tempegarit teteh cuma rendam dg baceman bawang putih (uleg 5 siung bawang putih + garam). Masukkan kulkas sejam. Sampai bumbu meresap. Goreng diminyak panas api kecil.
Alhamdulillah.. nikmat πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Aslinya ikannya 3 ekor gede2.. tapi cuma 1 yg sempat difoto..
Yg 2 keburu dimakan habis 🀣🀣🀣 __________

Tema : Full colour
Lokasi : (Bebas di Indonesia)
@cameraindonesia #cameraindonesia #ci_member#upbar_ci194#ci_jabar194 #resepmasak #upram102

Ikan Asin Bulu Ayam. Nopember 2017.
______________
Ini namanya UUSP
ujung ujungnya setok poto πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚ Makan malem kali ini aseliknya ikan kuwe bakar. Tapi udah pada ndak sabar nak makan. Yasudah. Setor setok saja... Ikan bulu ayam ternyata ini namanya (on frame). Ikan asin yg rasanya tidak asin. Orang2 biasanya dibuat balado dicampur petai (kebayang enaknya πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹). Teteh mah goreng aja bentar. Cemilin deh. Lupa sama nasi πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚... Cucok dimakan sama apa aja sih. Sama nasi panas. Sambel pete. Ca kangkung kaya di frame. Nikmat πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Sama sambel terasi juga enak.
Sama apa aja. Asal sama kamu pasti enak πŸ˜‰

Uhukkk.. keseelekkk... Selamat makan malam dengan yg halal 😎
Baik yg dipiring maupun yg disebelah..
*eh...
Belum halal jgn deketan loh...
Tar rebutan lauk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Udah ah.. bisi ada yg #baper *bawaannyalaper πŸ˜†βœŒ Oia pengumuman tema #giveawaytehrika soon.. insha Allah.. Kalo ada yg mau jadi seponsor boyeehh...
Qiqiqi... ✌
Lagi semedi dulu mikirin tema πŸ”ŽπŸ”ŽπŸ”Ž
______________

Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub1880
#injkt1880

Mango King (Beda Foto). Nopember 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Pagi...
Da aku mah apa atuh.. kalo ada setok poto bahagia sekali πŸ˜…
Bahan mango king ala teh #DapurTehRika:
3 Buah #manggapodang
2 buah untuk dibuat jus, 1 buah untuk topping.
2 yoghurt plain.
Gula secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Kupas 2 buah mangga. Blend dengan es batu & gula. Sajikan dalam gelas. Tambahkan yoghurt plain. Masukkan potongan mangga segar diatasnya.
Enak, segar πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Yuk dicoba πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ___________
@uploadkompakan #Uploadkompakan #UKZamannow_smr #kompakersdepok

Mie Goreng. Nopember 2017.
____________
Assalammu'alaikum πŸ˜„
Pagiii dari #miegoreng lada hitam versi flatlay yg ga keliatan lada hitamnya πŸ˜‚πŸ™ˆ.
Resep tteh copas dr postingan teteh sebelum ini ya πŸ‘Œ
Resep #DapurTehRika
Bahan
2 bungkus mie. Apa aja boleh. Ganti mie keriting, mie lurus ga masala...
1 buah bwang bombay, cincang

Bumbu halus
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Garam
Merica

Bumbu tambahan (utk saus lada hitam)
1 sdt Saus tiram
1 sdt kecap inggris
1 sdt kecap manis
Lada hitam tumbuk agak kasar
1 sdt maizena
Air secukupnya

Toping
Sosis
Telor ceplok
Udang goreng
Irisan daun bawang & tomat.

Cara membuat :
Rebus mie. Tiriskan.
Tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan bahan saus. Aduk rata. Tes rasa. Tambahkan bawang bombay. Masukkan mie. Tes rasa. Angkat. Sajikan bersma sosis, telur, udang, daun bawang & tomat. Selamat sarapan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Ikut meramaikan tema @thegaring.ig #thegaring #thegaring140 memenuhi challenge dr @ompapi semoga berkenan πŸ™

#salkomsel
____________
Btw, kemaren ada yg nungguin live ig ga? Maapkeun πŸ˜₯πŸ™πŸ™πŸ™. Hp satunya ketinggalan dimobil. Kebawa ke kantor sm si akang yg ngedadak ada presentasi. Teteh pelupa parah πŸ˜₯. Pulang aja lupa kalo jalan lagi ada perbaikan. Akhirnya pake taksi online terus di drop di gerbang. Lanjut jalan kaki πŸ˜­πŸ™ˆ... Semoga nanti bisa... insha Allah... Semangattt senin ya teman2 😘😘😘

Nikmat itu sederhana. Nopember 2017.
__________
Assalammu'alaikum πŸ˜„
Selamat pagi wilujeng enjing πŸ˜„
Ini menu #DapurTehRika jumat kemaren. Makan bareng ibu2 komplek πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Alhamdulillah.. nikmat...
Meski cuma sama ikan asin yg tidak asin (rasanya kaya kerupuk kulit ikan πŸ˜‹ ga tau namanya yes πŸ˜…)
Sama ca kangkung & sambel oncom pete. Ada juga yg bawa bakso cilok, jus jambu, sayur kacang merah & sambel tomat tapi ga keburu difoto πŸ™ˆ. Ini yg sempet difoto dirumah sebelum capcus.
Oia, insha Allah nanti siang teteh live insta story & posting video cara buat sambel oncom pete loh di beetalk πŸ‘Œ. Stay tuned yes πŸ˜„

Selamat berakhir pekan teman-teman yg baik.. Mau cuss ke salon dulu. Biar bisa me time πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #TemilButuhPiknik πŸ˜₯
_____________

Ayam Goreng Basah Sambel Hejo Sambel Dadak. Nopember 2017.
___________
Tempo hari akang bilang. "Lama ya kita ga lewat purwakarta. Kangen ayam goreng basah." Baiklah ini artinya kode keras kalo menu hari #DapurTehRika harus ayam goreng basah.
Resep :
Bahan 1/2kg paha ayam ungkep bumbu kuning
Bumbu kuning :

Bumbu halus
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
3 cm lengkuas
2 cm jahe
5 butir kemiri sangrai
Garam secukupnya
Merica secukupnya

Bumbu tambahan
1 batang serai geprek
2 lembar daun salam
2 lembar daun jeruk iris tipis
1 bungkus santan siap saji
Kaldu jika suka

Bahan sambel hejo sambel dadak
1 buah terasi bakar
Segenggam rawit hijau
3 buah bawang merah
1 buah tomat merah
2 tomat hijau
Sedikit kemangi
Garam
Gula
Cara memasak :
Tumis bumbu halus hingga wangi. Masukkan bumbu tambahan. Masukkan ayam yg telah dicuci bersih. Ungkep hingga matang. Tes rasa. Angkat. Tiriskan.
Panaskan minyak, goreng ayam setengah matang (macak2 kata teteh mah). Buat sambelnya. Uleg semua bahan sambel. Sajikan ayam, sedikit digeprek diatasnya diberi sambel dadak. Dijamin enakkkk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________

Tema : ( Bebas )
Lokasi : Depok
#inub4007
#injkt4007
@cameraindonesia
#cameraindonesia
#ci_member
#upbar_ci193
#ci_jabar193

Sambel oncom pete. Nopember 2017.
______________
Sore πŸ˜„
Udah masak buat makmal?
Ini sih teteh maksi ya πŸ˜… jatah makmalnya sayur sama buah aja ✌

Pernah coba bikin sambel oncom pake berlian hijau πŸ˜‚πŸ‘€ ? Cobain deh.. dijamin bakal boros nasi 😝😝😝 Cuss ah ke #DapurTehRika
Bahan :
1 buah oncom, potong kotak. Goreng sebentar.
1 papan pete, kupas, buang kulit. (Jgn ditelen ya 😝)
Rawit merah & hijau (biar cakepp πŸ˜‚) sesuai selera
5 siung bwg merah
3 siung bwg putih
Garam
Gula

Bumbu lainnya
Sepotong tomat iris2
Lengkuas 3cm, iris2
2lbr Daun jeruk, iris2
2lbr daun salam
Daun Kemangi

Cara membuat:
Goreng steam *bahasa teteh mah. Pake minyak panas, api kecil utk rawit, garam dan duo bawang. Angkat, tiriskan.
Uleg kasar duo bawang & rawit , tambahkan oncom yg sudah digoreng sebelumnya.
Panaskan minyak. Goreng sambal yg sudah diuleg tadi. Masukkan bumbu tambahan: lengkuas, tomat, daun jeruk, daun salam, daun kemangi dan jangan lupa berlian hijau alias pete ✌. Aduk sebntar. Masukkan gula pasir. Tes rasa. Angkat, sajikan bersama ca kangkung, nasi panas & ikan asin yg ga asin. Apa ya namanya πŸ€”

Pokona mah.. endeusss nya HQQ πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Mangga cobian πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ
___________

#GEO0244UBER #fotomasak #geojabodetabek @brightgas #pete @pradita_iwan @siskasari380 @arkanss7 @mamananikshop #makanenak @farahp09 #kulinerkhasdaerah #brightgas #thinkpink #sambal #raisethebar #inub8671 #injkt8671 #GEO101601696 #sambeloncom #geonusantara Lokasi : Depok #kulinersunda

Mie Goreng. Nopember 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„
Pagiiii semua... Mie goreng lada hitam disini πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
Alhamdulillah besok masuk 34weeks..
Dag dig dug duerrnya muasihhh sama... Ekspektasi, leyeh2...
Bisa ikut kelas yoga prenatal. Pagi jalan2, ngeteh tarik sambil merajut bikin topi atau sepatu buat si bayiik bala2 πŸ€”... Kenyataan.. Shubuh udah gedrak gedruk didapur.
Moto aja baru bisa jam segini. Apalagi mendadak jadi perawat dirumah. Karena kak jazzy masih bedrest.
Yes dinikmati saja πŸ˜…

Sambil ngunyah mie goyeng πŸ˜‹
Kadang biar ga feeling guilty. Teteh skip bumbu. Nguleg sendiri.
Cuss ah ke #DapurTehRika
Bahan
2 bungkus mie. Apa aja boleh. Ganti kwietiaw atau pasta ga masala...
1 buah bwang bombay, cincang

Bumbu halus
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Garam
Merica

Bumbu tambahan (utk saus lada hitam)
1 sdt Saus tiram
1 sdt kecap inggris
1 sdt kecap manis
Lada hitam tumbuk agak kasar
1 sdt maizena
Air secukupnya

Toping
Sosis
Telor ceplok
Udang goreng
Irisan daun bawang & tomat.

Cara membuat :
Rebus mie. Tiriskan.
Tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan bahan saus. Aduk rata. Tes rasa. Tambahkan bawang bombay. Masukkan mie. Tes rasa. Angkat. Sajikan bersma sosis, telur, udang, daun bawang & tomat. Selamat sarapan πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ ___________
#ukmigouwenk_kepri #Uploadkompakan #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan

Mie Aceh Seafood. Nopember 2017.
_____________
Assalammu'alaikum 😊
Mie aceh #seafood tempo hari 😁 resep ada di #DapurTehRika monggo di cek πŸ˜‰

Teteh inget kata2 ini.. .
.
Sedikitkanlah keinginanmu, maka kemiskinan takkan terasa memberatkan.

Dan sedikitkanlah dosamu,
Maka kematian takkan terasa menakutkan.

Ibnu Hamdun dalam Tadzkirah Al Hamduniyah
.
...
____________

Alhamdulillah.. haciw-haciw lagi pagi ini...
Setelah kemarin riweuh seharian di igd karena kak jazzy muntah2 disekolahnya. Udah mah jalan juga udah susah kaya pinguin. Ninggalin balita 2 di igd. Karena harus wara-wiri. Sholat di basement. Beli makan di kantin. Lanjut ngantri obat di farmasi. Dan baru sadar pas ke toilet. Kalo tteh pake baju dua rangkap πŸ™ˆ. Gamis juga dirangkap sama rok. Pas kesandung liat kebawah. Ya Allah... sampe rumah lupa juga kalo jemuran ga digeser dibawah kanopi halaman belakang. Yasalam. Basah semua lagi. Subhanallah nikmat sekali... mengulang pagi. Masih bergelut dg kompresan. Sarapan? Delivery. Alhamdulillah ada tetangga yg jualan. .
.

Setelah kesulitan ada kemudahan
Setelah kesulitan ada kemudahan

Maka nikmat tuhan yg mana lagi yg kau dustakan?.... .

Alhamdulillah.
Tetap semangat teman2 πŸ˜„
Semoga hari ini lebih baik dari kemarin 😘
_____________
@uploadkompakan #uksivud_sby #Uploadkompakan #kompakersdepok

Mango King. Nopember 2017.
____________
Malem πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Akhirnya #DapurTehRika mengeksekusi meski telat πŸ™ˆ yg kekinian. Yaitu #mangoking πŸ˜‚

Nah ada yg berbeda dalam penggunaan bahan yg digunakan. Karena menurut buku The Complete Book of Food Combining: A New Approach to the Hay Diet and Healthy Eating (1998). Makanan dibagi menjadi 5 kelompok dasar berdasarkan kandungan gizinya, yaitu:

Protein : daging, ikan, unggas, susu dan hasil olahannya, kacang-kacangan dan biji-bijian
.

Lemak : minyak, kuning telur, mentega, krim, alpukat
.

Gula : merupakan karbohidrat sederhana seperti gula pasir, madu, buah-buahan
.

Pati : merupakan karbohidrat komplek seperti sereal, roti, nasi, kentang, pasta, dan sayuran kaya pati
.

Asam : buah-buahan, cuka buah, tomat, yoghurt, butter milk, dan sayuran
.
Dari data di atas bisa dilihat buah-buahan yang banyak mengandung asam tidak baik dikombinasikan dengan susu yang tinggi protein. Asam akan mengikat protein sehingga akan sulit dicerna.

Maka dari itu, teteh mengganti penggunaan whipe cream yg notabene nya adalah olahan susu yg masih mengandung protein manjadi yoghurt. Yg lebih banyak mengandung asam. FYI, kata ust thibbun nabawi buah yg boleh dicampur dengan susu itu salah satunya kurma πŸ‘Œ. Bahan mango king ala teh rika:
3 Buah #manggapodang
2 buah untuk dibuat jus, 1 buah untuk topping.
2 yoghurt plain.
Gula secukupnya
Es batu secukupnya

Cara membuat :
Kupas 2 buah mangga. Blend dengan es batu & gula. Sajikan dalam gelas. Tambahkan yoghurt plain. Masukkan potongan mangga segar diatasnya.
Enak, segar πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Yuk dicoba πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
____________

Upload bersama
@instanusantara #instanusantara
#instanusantarajakarta #inub7090
#injkt7090 #GEO0241UBER #geojabodetabek #GEO101601696 #geonusantara Lokasi : Depok

Serabi Solo. Nopember 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„πŸ˜„
Aslinya badan pegel linu ngilu. Baru sampe rumah jam 1 malem 😭😭😭 kenapa macet sekali semalam πŸ™ˆ. Tolong jgn ditiru. Kemaren itu antara sedih, lucu & kesel. Teteh lupa ambil uang cash di atm. Karena uang dipakai utk bayar2 di RS. Bbrp ga dicover kantor. Nah, akang kan memang kebiasaan ga megang cash πŸ˜”, karena biasa ngandelin teteh. Qodarulloh, saldo e-toll ga dicek jg. Ternyata saldonya kurang 😭. Ya Allah... akhirnya hampir dua jam terdampar di rest area kantor petugas toll. Akang nyari gojek blusukan nyari atm. Padahal lokasi sekitar belakang tol itu perkampungan. Jadi harus ke arah mall gt. Kalo pake mobil cepet. Tapi karena nyari jalur motor jadinya jauh...
Pelajaran pentingnya. Well prepare itu sangat amat penting. πŸ˜”πŸ˜”. Kalo bisa sekarang. Jangan menunda. Pokoknya emak2 bgt lah kudu well prepare. Perkara gas, galon, listrik, bensin,pulsa,inet dsb biasakan jgn nunggu sampe habis. πŸ™ˆ
___________
Balik ke resep #Dapurtehrika source google
Foto ratusan purnama yg lalu. Jadi maapkeun serabi solo tinggal kenangan 😁✌
.
.

Resep Serabi Solo

100 gr tepung beras
1 sdm tepung terigu
350 ml santan kental
25 gr gula pasir
1/2 sdt Vanili bubuk
1/2 sdm fermipan
1/4 sdm garam
Secukupnya daun pandan
Secukupnya daun pisang

Topping:
Bisa buah, cokelat atau apa saja sesuai selera
Cara Membuat :
Masak santan dan daun pandan, aduk sampai mendidih, angkat dan diamkan sampai hangat. Ambil 50 ml santan bagian atas untuk areh. Sisihkan

Campurkan semua bahan kering, aduk hingga rata. Kemudian tuangkan 300 ml santan tadi sedikit-demi sedikit sambil diaduk-aduk menggunakan whisk. Lalu diamkan adonan selama 1 jam hingga berbusa.

Panaskan teflon kecil dengan api kecil. Lalu aduk-aduk adonan yang sudah didiamkan tadi, tuangkan 1 sendok sayur adonan ke dalam teflon panas, ratakan dan tutup dg tutup kaca.

Cek serabi jika sudah mulai berlubang, tuangkan 1 sdm santan areh yang disisihkan tadi di tengah2 serabi dan beri topping. Tutup kembali.

Periksa sesekali, angkat. Lalu langsung gulung dengan daun pisang. Ulangi sampai adonan habis.

____________
#ukkuehpalu
#Uploadkompakan #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan

Penyetan. November 2017.
___________
Assalammu'alaikum
Wilujeng enjing dari #DapurTehRika
Alhamdulillah.. bangun tidur laperrr lagi πŸ˜‚. Biasanya males bangettt sarapan. Karena memang "jatah" makan nasi teteh sehari 1x. Maksimal 2x. Maklum. Baby bala-bala udah mulai 2kg di usia kehamilan 32weeks. Semangattt πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ ngerem karbo & gula πŸ˜….
.
Kemaren rencana mau usg 4D. Tapi apadaya, wajahnya nunduk malu2 meong. Dokter ga nyaranin. Karena ga keliatan juga πŸ˜…. Yasudahlah.. Sekarang harus semangattt. Nanti siang insha allah jadwal senam lagi 😁✌. Tumben. Iya.. pas selama isi aja sih πŸ™ˆ. Biasanya mah basket da. Kata temen kemaren dibilangin ust thibbun nabawi. Kalo olahraga itu jgn diitung. Kalo diitung namanya kerja. Bukan olahraga. Olahraga itu yg penting happy πŸ‘Œ beneran deh 😍. Maap caption ngelantur πŸ™ˆ
Coba luruskan niat πŸ˜‚

Resep penyetan ala teh rika:
________
Rawit merah, bawang merah, tomat belah 8. Cuci bersih.
Tambahkan 1 buah terasi. Ungkep dg minyak panas. Api kecil
Sampai empuk. Uleg sebentar. Tambahkan kaldu bubuk, gula, garam. Tes rasa. Masukkan lagi kedalam wajan. Panaskan sebentar. Angkat. Masukkan kedalam ulekan. Penyetkan ayam diatas sambal penyetan. Tambah terong & timun. Alhamdulillah.. pleus nasi panas. Nikmatnya HaQIQI.
Selamat sarapan 😘😘😘 ___________
#ukjagakarirkita_bali #Uploadkompakan #kompakersdepok #kdsalingmenghebatkan
Cc @brightgas @pradita_iwan @siskasari380 @arkanss7 @mamananikshop @farahp09
#kulinerkhasdaerah #brightgas #thinkpink #raisethebar

Asinan Rambutan. November 2017.
________
Menu ini sebenarnya pernah ngehits tahun lalu, tapi rasanya memang selalu diburu πŸ˜‹. Dessert segar khas kalimantan ini aslinya menggunakan asam kiamboy. Tapi karena keterbatasan hihihi, akhirnya teteh skip kiamboy nya 😁✌ Bahan :
2 ikat rambutan ( kurang lebih 1kg, dikupas, buang bijinya)

Kuah Asinan :
2 Bungkus asam jawa, rebus dengan 3 gelas air sebentar. Angkat, saring airnya.
4 Buah jeruk / jeruk nipis, peras.
1/2 gelas air larutan gula pasir. (atau sesuai selera)
Rawit merah & hijau potong-potong, sesuai selera.
Sedikit garam.
Cara Membuat :
Cuci bersih rambutan yg telah di kupas. Masukkan kedalam wadah. Masukkan air asam jawa, air perasan jeruk , air larutan gula, rawit merah dan garam. Aduk merata. Dinginkan dalam kulkas, minimal 1 jam. Semakin lama didinginkan. Bumbu akan semakin meresap πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Sajikan siang hari πŸ˜„
__________
Cc @brightgas @pradita_iwan @siskasari380 @arkanss7 @mamananikshop @farahp09
___________
#kulinerkhasdaerah #brightgas #rambutan #thinkpink #asinan #raisethebar #asinanrambutan #buahlokal #DapurTehRika

Karedok. Oktober 2017.
_________
Bahasa kerennya Indonesian Salad (Sundanese Especially) with Peanuts Sauce

Bahan :
Kacang Panjang
Kol putih
Timun
Terong

Iris semua bahan

Bumbu Uleg :
1 buah terasi bakar
1 siung bawang putih
5 rawit merah
1 gula merah
Garam secukupnya
Kacang tanah goreng dihaluskan
3cm kencur
Sedikit air matang

Pelengkap :
Kemangi & bawang goreng
Cara membuat :
Uleg semua bumbu. Ada tahapannya.
Pertama haluskan kacang goreng dg garam dan terasi bakar. Lalu yg mentah2 spt rawit, bawang putih. Setelah itu baru gula merah. Kenapa gula terakhir. Karena lengket kalo gula duluan. Berat megang ulekannya πŸ˜…. Terakhir. Tambahkan sedikit air. Nah.. masukkan semua bahan diatas. Ulek lagi biar nikmat. Kalo di frame versi banjur (siram). Dan percayalah nikmatnya itu ketika piringnya bisa dimakan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Yes, itu teteh pake kerupuk Gendar. Genar. Atau kerupuk yg terbuat dr nasi yg dihaluskan lalu dijemur. Asik ga sih...
Nostalgila di jaman dahulu kala πŸ˜„
.
.
Sekian dari #DapurTehRika πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
.

__________
#resepmasakan #uksalad_kq #Uploadkompakan #karedok @instanusantara #instanusantara #instanusantarajakarta #inub7006 #injkt7006 #kulinersunda

Tumis Daun Pepaya Teri Medan. Oktober 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
Siapa yg mau makan daun pepaya tapi ga pahit ?

Ya teteh paham ko. Hidup ini sudah cukup pahit. Ga usahlah makan yg pait2 yes 😝.
.
.
Pake daun pepaya biasa, bisa. Tapi pilih daun muda. Ciye daun muda.. 😝😝😝 Atau daun pepaya biasa harus direbus dulu bareng daun jambu biji. Buat buang rasa pahitnya.
Tapi teteh ga pake ribet dong. Iyes.. #DapurTehRika cuma masak yg simpel & gampil pisan. Pakelah daun pepaya jepang. Pohonnya juga pendek. Dilempar aja numbuh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (lebay etamah ✌). Soalnya dia mah dijadiin pager aja mau.. Yes
Bahan :
2 ikat daun pepaya (sesuai selera)
100gr teri medan

Bumbu Halus :
5 siung bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah kemiri sangrai
1 buah terasi bakar
Garam secukupnya

Bumbu tambahan :
1 buah tomat potong 8
Rawit merah sesuai selera
Gula pasir secukupnya

Cara memasak :
Haluskan bumbu, tumis sampai wangi. Masukkan teri medan. Masak sampai stengah matang. Masukkan daun pepaya yg telah dicuci bersih & dipotong. Aduk rata. Masukkan bumbu tambahan. Aduk hingga matang. Tes rasa. Angkat, sajikan πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
.
Masha Allah nikmat...
Alhamdulillah..
Kebetulan mamah lagi berkunjung πŸ˜„ tadi masak nasi kuning... ish nikmat pisan pokona mah πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
___________
.
.
.

@instanusantara #instanusantara #instanusantarajakarta #inub1909 #injkt1909
#olahanlautkhasdaerah #kulinerkhasdaerah #brightgas @brightgas #thinkpink #raisethebar

Fotomasak dari @rikaekawati
______________________________________________
Rendang Ayam. Oktober 2017.
___________
Resep ala #DapurTehRika :
Ayam segar 1 kg, bersihkan, potong 12
Santan kental 500 ml
Santan encer 1 ΒΌ ltr
Sangrai Parutan buah kelapa 100 gr
2 pcs serai5 lmbr daun jeruk
2 pcs asam kandis
2 pcs daun kunyit
12 siung bawang merah
70 gram cabai merah
110 gram cabai merah kering
4 siung bawang putih
2 sdt ketumbar
2 cm jahe
3 cm kunyit
1 sdt gula merah
3 cm lengkuas
Β½ sdt merica
Garam secukupnya

Cara memasak :

Untuk membuat rendang, haluskan bumbu hingga benar-benar halus cabai merah, lengkuas, cabai kriting, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, gula merah, ketumbar, dan garam. Panaskan wajan dengan ukuran yang besar, lalu masukan minyak untuk menumis tambahkan bumbu yang sudah di haluskan, masak hingga matang dan benar-benar wangi.Sambil anda aduk dengan bumbu yang lainnya masukan santan yang encer terus aduk hingga tercampur rata. Tambahkan asam kandis, daun kunyit, serai, daun jeruk, aduk kembali hingga merata dan tercampur.Tambahkan daging ayam yang sudah di potong menjadi beberapa bagian, aduk hingga rata dan tercampur serta bumbunya meresap ke dalam daging dengan menggunakan api yang kecil.Menjelang daging ayam agak empuk, masukan potongan kentang aduk kembali hingga rata, tambahkan lagi santan kental, dan kelapa yang di parut aduk hingga kuahnya benar-benar meresap dan menyerap.Masak hingga matang, angkat dan siap di sajikan.
.
.
#instanusantarajakarta
#inub2310
#injkt2310
.
____________
#resep_yummy #resepsimpel #resepmasakan #ranchmarketindonesia #balancedlife #fresh #99homemaderecipe #gampangmasak

Rendang Ayam. Oktober 2017.
___________
Resep ala #DapurTehRika :
Ayam segar 1 kg, bersihkan, potong 12
Santan kental 500 ml
Santan encer 1 ΒΌ ltr
Sangrai Parutan buah kelapa 100 gr
2 pcs serai5 lmbr daun jeruk
2 pcs asam kandis
2 pcs daun kunyit
12 siung bawang merah
70 gram cabai merah
110 gram cabai merah kering
4 siung bawang putih
2 sdt ketumbar
2 cm jahe
3 cm kunyit
1 sdt gula merah
3 cm lengkuas
Β½ sdt merica
Garam secukupnya

Cara memasak :

Untuk membuat rendang, haluskan bumbu hingga benar-benar halus cabai merah, lengkuas, cabai kriting, bawang putih, bawang merah, kunyit, jahe, gula merah, ketumbar, dan garam. Panaskan wajan dengan ukuran yang besar, lalu masukan minyak untuk menumis tambahkan bumbu yang sudah di haluskan, masak hingga matang dan benar-benar wangi.Sambil anda aduk dengan bumbu yang lainnya masukan santan yang encer terus aduk hingga tercampur rata. Tambahkan asam kandis, daun kunyit, serai, daun jeruk, aduk kembali hingga merata dan tercampur.Tambahkan daging ayam yang sudah di potong menjadi beberapa bagian, aduk hingga rata dan tercampur serta bumbunya meresap ke dalam daging dengan menggunakan api yang kecil.Menjelang daging ayam agak empuk, masukan potongan kentang aduk kembali hingga rata, tambahkan lagi santan kental, dan kelapa yang di parut aduk hingga kuahnya benar-benar meresap dan menyerap.Masak hingga matang, angkat dan siap di sajikan.
.
.
Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub2310
#injkt2310
.
____________
#resep_yummy #resepsimpel #resepmasakan @ranchmarket99id #ranchmarketindonesia #balancedlife #fresh #99homemaderecipe #gampangmasak #fotomasak #briindocomtechquiz #briindocomtech2017

Ca Sapi Bumbu Kecap. Oktober 2017.
___________
Malemmm πŸ˜„πŸ˜„
Udah makan malem belum?
Biar ga bosen menunya ganti2 yaaa..
Resep dari #DapurTehrika
Yg mendadak pgn yg manis2 😎
.
.
Bahan :
1/4kg tetelan sapi
6 buah bakso sapi
1 buah bawang bombay, potong kotak
1 buah paprika merah, potong kotak

Bumbu Halus:
Garam
Lada secukupnya
2 siung bawang putih
4 siung bawang merah

Bumbu lainnya:
2 bungkus kaldu jamur
Kecap manis secukupnya
Gula secukupnya

Cara memasak :
Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan irisan daging sapi & bakso. Aduk merata. Masulkan bumbu lainnya. Masak hingga matang. Tes rasa. Angkat sajikan.
Cocok dihidangkan dg nasi panas.

Tips dari dapur teh rika :
1. Biasakan utk tidak mencuci daging sebelum dimasukkan kedalam freezer (setelah dibeli). Kecuali daging langsung dimasak. Hal ini agar mencegah daging cepat membusuk atau berubah warna jadi kebiruan karena pengaruh bakteri waktu proses pencucian oleh air keran.
2. Daging tidak perlu di presto agar empuk. Bisa ditutup daun pepaya sebelum memasak, atau direndam nanas sebelum dimasak. Atau dibekukan sebelum dimasak.
Selamat mencoba πŸ€—πŸ˜˜πŸ˜˜ ___________

caption :
Upload bersama
@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub6328
#injkt6328

Muffin. Oktober 2017.
_________
Resep #DapurTehRika
250 gr Margarin lelehkan
100 ml susu cair
4 buah telur
150 gr gula pasir
250 gr tepung terigu
100 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking soda (optional, honestly teteh biasanya di skip. Lebih suka yg padat & bantat πŸ˜‚) Cara membuat :
Kocok telur dan gula hingga megembang kurang lebih 15 menit .

Masukan susu cair dan campurkan tepung terigu,coklat bubuk, baking soda secara bergantian sambil aduk perlahan.
.
Tuang margarin leleh aduk hingga rata.
.

Tuang adonan ke dalam cetakan yang telah di alas kertas cup hingga penuh.
.

Panaskan kukusan, kukus adonan muffin selama 20 menit dengan api besar
Angkat keluarkan dari cetakan dan sajikan.
.

Beri topping sesuai selera. Kalo mau bisa ditambah choco chip atau keju parut sebelum dikukus.
__________
.
Terus ada yg tanya, kalo resep menjaga hati gmn teh?
.
1. Berpikir positif. .
2. Bergaul dengan orang2 yg selalu berpikir positif. .
3. Datang ke acara2 yg positif, misalnya kajian. .
.
Kenapa?
Karena hati yg keruh akan menyusahkan diri sendiri & orang lain. .
Liat orang posting makanan, gerutu. "Bisanya cuma pamer, bikinin engga" .
.
Liat orang posting liburan, kesel.
"Ih liburan mulu, kapan kerjanya?"
.
.
Liat orang posting anak atau keluarga, envy.
"Ih baru anak bisa gitu doang udah songong, gmn kalo begini dan begitu."
.
.
Liat orang posting dtg ke pengajian, dikomen. "Awas loh riya, masa ngaji aja di posting."
.
.
Duh kamu maunya apa sih?
Kalo udah ada gejala2 begitu. Saran teteh 1. Matikan sosmed. Liat postingan semua orang salah & gada benernya. Menunjukkan kalo kamu belum siap utk "ber-sosial-media".
.
.
Tau ga?
.
.
Mungkin ketika dia posting makanan, itu sebenernya buat nyemangatin dirinya sendiri. Pake stok foto. Dia sdg terbaring lemah tak berdaya. Tapi ttep pgn sharing biar org ttep semangat.
.

Mungkin ketika dia posting foto liburan berikut reviewnya, satu saat bisa bermanfaat dan kita pake itinerary nya pas kita liburan ke tempat yg sama. Kan brmanfaat tuh.
.
Mungkin ketika dia posting foto anak/keluarganya. Kondisi psikis dia sdg perlu dikuatkan.
.
➑dikomen πŸ™
__________

@instanusantara
#instanusantara
#instanusantarajakarta
#inub1553
#injkt1553

Liwet Bebek Cibiuk. Oktober 2017.
___________
Alhamdulillah... hujan🌧🌧🌧
. .
.

Ψ§ΩŽΩ„Ω„ΩŽΩ‘Ω‡ΩΩ…ΩŽΩ‘ Ψ΅ΩŽΩŠΩΩ‘Ψ¨Ω‹Ψ§ Ω†ΩŽΨ§ΩΩΨΉΩ‹Ψ§ .
. β€œYa Allah, jadikanlah hujan ini hujan yang membawa manfaat.” (H.R. Al-Bukhari)
.
Hujan menambah syahdu. Membuat tanaman segar & tanah menjadi basah. .
.
Alhamdulillah.. Kebetulan kalo hujan pengennya selimutan 😷
.
.
Masak yang gampil-gampil aja.
Nasi liwet bumbu lengkap dengan bumbu rempah & kaldu bubuk, tinggal cuci beras. Masukkan rice cooker, masukkan semua bumbu rempah, kaldu bubuk & minyak goreng. Pencet. Tunggu mateng πŸ˜„πŸ‘Œ
.
.
Nyalakan kompor, tuang minyak. Masukkan bebek yg telah diungkep bumbu kuning. Goreng hingga matang. Angkat. Tiriskan.
.
.
Pelengkapnya teteh buat urap daun pepaya jepang. Bumbunya gampang, cuma 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 3 cm kencur, garam. Haluskan. Tumis hingga wangi. Tambahkan teri medan yg telah dicuci brsih. Masukkan daun pepaya jepang. Mau lebih gurih? Tambahkan sepotong terasi & gula pasir. Masak hingga matang. Mau sedikit spicy? Tambahkan sambal kering. Angkat. Sajikan. .
.
Dan pelengkap dari semuanya adalah kehadiran sambal "basah" aseli khas cibiuk. .
Masha Allah ya.. masak di #dapurtehrika ga pake repot. .
.
Bahan liwet bumbu (termasuk beras), bebek ungkep , sambal kering & sambel basah udah available semua di @dapurcibiuk
Cucok buat orang yg kaya teteh. Tinggal dikota tapi lidahnya masih rasa desa πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹. Kalo kata tetangga, teteh sih lidahnya premium. Apa2 kudu berbumbu πŸ™ˆ. Ya gimana.. Alhamdulillahnya didapur cibiuk makanan enak ga pake ribet.
Cucoklah hujan2 begini 😘😘😘
___________

Unggah Bersama @geonusantara
#GEO101601696
#GEO0234UBER
Keterangan : lokasi depok
Keluarga #Geonusantara #Geojabodetabek

Liwet Sunda. Oktober 2017.
_____________
Nasi liwet khas Sunda berasal dari masyarakat perkebunan yang membekali dirinya dengan nasi untuk makan dari pagi hingga siang di ladang. Agar nasi tersebut tetap hangat dari pagi, dibawalah nasi tersebut bersama ketelnya atau alat memasaknya yang bisa ditutup rapat.
Wadah untuk memasak nasi biasanya disebut kastrol. Tapi untuk jaman sekarang, kita sudah bisa memasak nasi liwet hanya dengan rice cooker atau magic com.

Di Sunda, liwet memakai bumbu: garam, bawang merah, bawang putih, daun salam, sereh. Kadang diberi sedikit minyak kelapa. Perbedaanya disini antara liwet sunda dan liwet solo. Karena nasi liwet solo menggunakan santan untuk sensasi rasa gurihnya. .
.
Liwet sunda biasa disajikan dengan sambel & lalap. Menu kali ini teteh menggunakan sambal cibiuk khas garut sebagai pelengkap & paha bebek goreng ungkep serta urap daun pepaya. .
.
Salah satu kearifan lokal selain #budayasunda juga #kulinersunda sudah sepatutnya kita lestarikan sebagai pewaris masa depan bangsa. .
.
Mana #unjukkreasilokalmu @siskasari380 @arkanss7 @pradita_iwan ?
.
.
@line.indo #LINECreative2017 #instanusantara #instanusantarajakarta #regionjawa
_____________

Sambal Goreng Kentang (Jeletos). Oktober 2017.
___________
Assalammu'alaikum πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ Ada yg suka baby potato ga? Alias kentang jeletos πŸ˜‚...
Kalo sambel goreng kentang kan biasanya pake kentang gede2 ya.. ah teteh lagi suka nih sama kentang nan imut & lucu. Walopu agak pe er juga bersihinnya. Harus digosok atu2 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Tapi ciyus. Dimakan sama kulitnya itu lebih nikmat. Jeletos cenah dimulut teh πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Resep #DapurTehRika
Bahan :
Kentang Baby kurang lebih 300gr
2 potong ayam filet. (Paha atas, disuwir)
1 papan petai belah dua (aheyy πŸ˜„) Bumbu (disteam dulu di minyak panas api.kecil) :
Cabe keriting (sesuaikan selera )
Cabe rawit (jika ingin sangat pedas )
5 siung bawang merah
2 siung bawang putih
6 butir kemiri
Bumbu yg akan dihaluskan :
Bumbu steam diatas πŸ‘†
Ditambah :
1 cm kunyit
2 cm lengkuas
1 cm jahe
Garam sedikit

Bumbu tambahan :
Garam
Gula
Kaldu jamur (teteh pake 2 sachet)
2 lbr Daun jeruk iris tipis

Cara Membuat :
Goreng kentang baby yg sudah dibersihkan. Dalam minyak panas yg banyak. Api kecil. Sampai empuk. Angkat. Sisihkan.

Steam bumbu merah. Setelah itu uleg beserta bahan bumbu halus.
Tumis bumbu hingga wangi. Masukkan bumbu tambahan. Masukkan kentang, ayam suwir & petai. Aduk merata. Tes rasa. Angkat sajikan selagi hangat. ✌
.
.
Sudah dites. Insha Allah ini #ResepAntiGagal
Apalagi kalo dimakan bareng liwet panas. Kaya abis liqo tadi.. masha Allah.. nikmat apalagi yg kau dustakan πŸ‘Œ
.
.
Nikmatnya haqiqi πŸ˜‹
.
.
Mangga cobian..πŸ˜„
___________
#resepmasakan Upload bersama @instanusantara #instanusantara #instanusantarajakarta #inub9001 #injkt9001

・・・
HelloπŸ˜€πŸ–‘ Bumbu Easycook demo Masak Rendang kali ini dengan 1/2kg daging, Santannya 2 Buah Kelapa πŸ˜„πŸ˜„. Agak boros Kelapa n agak kolestrol. Tapi ini rasa nya akan mirip dengan Rendang yg di Resto Terkenal yah.

Semoga Customer Easycook juga bisa masak Rendang dengan rasa seperti yg di Resto Padang. Semoga berhasil πŸ˜ƒ

Bahan :
3sdm bumbu rendang Easycook
1/2 kg daging sapi
+/- 350ml santan kental (2buah kelapa)
+/- 600ml santan encer (bisa ditambahkan terus jika daging belum empuk)
1/2 buah balok gula merah ukuran kecil
Garam secukupnya saja (dasarnya bumbu sudah mengandung garam)

Cara :
Masukkan bumbu di wajan(tidak perlu tambah minyak) lalu tuang santan kental tunggu sampai panas saja santan nya jgn sampai mendidih lalu masukkan daging. Aduk dan masak sebentar lalu tambahkan garam, lalu gula merah. Koreksi rasa pas masak. Masak hingga agak kering tambahkan santan encer masak hingga daging empuk dan mengering kehitaman. Jika belum empuk santan encer boleh tambahkan sedikit2.
Selamat mencobaπŸ˜‰

#EcRendangSapi #bumbuinstant #khasindonesia #masakanindonesia #masakannusantara #jualanbumbu #bumbumasak #nomsg #nopreservatives #instajualan #bumbueasycook #jualanbumbu #sukamasak #hobimasak #instacooking #indonesianfood #masakrumahan #masaksendiri #rempah #praktis #gampangmasak #readytouse #readytocook #yukbelajarmasak #shareresep #resepmasak #masakbareng

Quicky Brownies. Oktober 2017.
___________
Ini bener-bener edisi pengen gampang πŸ™ˆ
No mixer, no bake.
Cukup pake tepung premix brownies dan buatnya gampang pake rice cooker 8 in 1 dari @mitoelectronic_id
Silakan swipe utk foto lengkapnya πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰ Bahan:
Tepung premix brownies
Telur
Margarin
Air

Toping :
Susu kental manis
Parutan keju cheddar

Cara membuat :
Aduk semua bahan, masukkan kedalam rice cooker mito, tekan tombol cake. Tunggu deh. Kalo udah mateng tinggal angkat, beri susu kental manis. Taburi parutan keju πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘Œ Gampang ga pake ribet ✌
.
.
Udah coba belum? .
.
Kue gampang ala #dapurtehrika
#ricecookermasakini #digitalricecooker #ricecookermito #digitalricecookermito

Mau masak mudah rasa restoranπŸ›πŸ₯˜ . Cukup geprek bawang putih, Masukkan saos jadi deh masakan ala restoran.gampang kan..πŸ˜‹πŸ˜ Tersedia, SAOS ASAM MANIS, SAOS AYAM GORENG MENTEGA, SAOS KUNG PAO, SAOS SAPI LADA HITAM.πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€—. Berminat???............. yuk diorder guys πŸ€— TANPA PENGAWET DAN TANPA TAMBAHAN MSG..πŸ‘πŸ‘#saus#sausasammanis#sausayamgorengmentega#sauskungpao#saussapiladahitam#minatpm#yummy#lezat#gampangmasak#cocokuntukpemula#masakanchinesfood#chinessfood#siapsaji

Most Popular Instagram Hashtags