#galundeng

MOST RECENT

Enak tapi bikin seret
#galundeng
#πŸ˜‹

Nyemil time ⌚

Rencananya mau buat bolu, ternyata telornya abis 😒 mau keluar jam nanggung pergi ke warung, pasti masih tutup... Buka galeri nemu ide deh,, ahhhaaaaaa bikin galundeng aja,, yang bahannya mudah 😁😁 Galundeng aka Roti goreng

Bahan-bahan :

300 gramΒ tepung terigu
100 gramΒ gula pasir
11 gramΒ ragi
1/2 sdtΒ baking soda
200 mlΒ air hangat (jangan terlalu panas)

Cara buat :

Campurkan smua bahan kering. Uleni dengan air hangat sedikit demi sedikit hingga kalis. Tutup dengan plastik wrap. Diamkan 30 menit.

Kempiskan adonan. Uleni lagi sebentar. Bentuk sesuai selera. Bisa panjang, kotak atau bundar.
Goreng dengan api kecil sampai kecoklatan dan sajikan 😊 **Saya ada sedikit wijen dan sisaan selai nanas lebaran, jadi saya pakai untuk isian... Endeussss πŸ˜‹πŸ˜‹ Selamat mencoba πŸ’πŸ’
Love is better homemade 😘😘 #galundeng
#rotigoreng
#jajanan #nyemil #foodie #foodiegram #foodlover #instafood #foodstagram #instaphoto #likeforlike

[BUKAN BOLANG BALING HELIKOPTER]
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€
Penggila jajanan, kalo lewat alun-alun utara jogja musti mampir nih ke gerai-gerai bolang baling. Ada banyak sih yg jual, dan kurang lebih samaan dagangannya πŸ˜†
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€
Dari cakwe, galundeng (roti bantal), kue onde, donat gula, tahu petis, tahu isi, mendoan, bakwan jagung, lumpia, semua ada sih, dan jelas ga bikin kantong bolong
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€
Lokasi : Alun-Alun Utara, Jogja
Harga : harga mulai Rp 1.500,- / per pcs
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€
Taste : πŸ‘πŸ‘
Experience : πŸ‘πŸ‘
Satisfaction : πŸ‘πŸ‘
γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€γ…€

#bolangbaling #cakwe #bakwan #lumpia #donat #galundeng #alunalunjogja #jogja #jogjabikinlaper #kulineryogya #allyoucaneat #kulinerjogja #jogjafoodhunter #makanjogja #foodblogger #foodreview #dikamakanapa

Di banyumas kue bolang baling ini disebut dengan namaΒ galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak #galundeng

Kue ini di Bali namanya : ROTI GORENG πŸ˜„, biasanya disebut juga dengan bolang baling.
Bolang-Baling (kue bantal) dan Janggelut (Cahkwe) biasanya dimasak dengan cara digoreng, dan banyak kita jumpai di pasar atau pedagang kaki lima dijalan.
Jika ditinjau dari rasanya bolang-baling memiliki rasa yang manis, sedangkan janggelut memiliki rasa yang gurih, sehingga kedua kue atau jajanan ini banyak disukai dari berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa, bahkan harganyapun juga terbilang terjangkau.

Bolang-baling pada umumnya berbentuk agak kotak mengembang sehingga juga disebut sebagai kue bantal namun juga ada yang menyebutnya sebagai Galundeng, sedangkan janggelut memiliki bentuk yang memanjang dan seperti berlapis dua. Berdasarkan sumber di Wikipedia Cahkwe pada mulanya dberasal dari negeri Tiongkok yang memiliki arti yang cukup aneh yaitu Hantu yang digoreng.
Sumber tersebut juga menyatakan jika Cahkwe mulai terkenal di zaman Dinasti Song, berawal dari meninggalnya Jenderal Yue Fei yang telah difitnah oleh sang perdana menteri, sehingga kemudian rakyat membuat kue tersebut dengan cara digoreng sebagai simbol kebencian terhadap sang perdana menteri dan istrinya. Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi sejak kapan kue Cahkwe sampai di Indonesia, namun yang pasti kedua kue ini sudah ada sejak lama.
Sumber : http://kiostips.blogspot.com/2012/11/mengenal-kue-bolang-baling-janggelut.html?m=1
#bolangbaling #rotigoreng #cahkwe #galundeng #janggelut #jajanpasar #semarang
#caleg #calegBali #psi #PSInomor11 #psibali #dapil #Denpasar #denpasarutara #denpasarselatan #denpasartimur #denpasarbarat #gianyar #tabanan #buleleng #karangasem #nusadua #jimbaran #ubud #banjar #kuta #Bali #Indonesia #graceanastasiapsi

#Repost @jogjafooddestinations (@get_repost)
・・・
Dabest bener nih Galundeng yang mimin temu di Slatan Pasar Sleman 😍😍, Galundeng nya minul-minul seporsi cuma 800 an
.
Disini ga cuma Galundeng aja Lur, tapi juga ada pisang aroma, donat, cakwe dan masih banyak lagi. Wajib coba nihh kalau kalian mampir ke Pasar Sleman yang lama. Soale recommended bangett
.
Ada yang udah pernah jajan kesini?
.
Gorengan Khas Solo
Loc; Pasar Sleman Lama ke Selatan
Open: 07.00-Habis
.
#jogjafooddestinations #jogajakarta #yogyakarta #kulinerjogja #kulineryogya
#explorejogja #jogjaku #jogja24jam #wonderfuljogja #jogjainfo #igvid @wowkuliner @laperbaper @indozone.id #jangkrikkuliner @jangkrikkuliner @indozonefood #jktfoodbang #jktfooddestinations #indozonefood @jktfooddestination @jktfoodbang #wowkuliner #indovidgram #jogjavidgram @jogjavidgram @foodgram_yk #foodgramyk #foodvideo #destinasijajan @destinasijajan @wowlaper #wowlaper @videomasak #videomasak #galundeng #cakwe

Selamat Mbedug,
.
.
.
.
.
.
#hompimpah
#galundeng
#tejasubarja

*Minggu* Berkah πŸ˜‡.. Alhamdulillah Herbal BEE hari ini, mendapatkan testi baru lagi 😍
MINGGU, 6 MEI 2018
Nama: *PRIVASI*
Usia pernikahan : *7 Bulan*
Keluhan: *Sperma Encer & Keputihan*
Promil: *1 Bulan*

Dari riwayat *Privasi* kita seharusnya sadar, bahwa yang terpenting adalah keyakinan yg besar, karena selama apapun pernikahan anda & berapapun usia anda, selama kita yakin akan ikhtiar kita, *maka segala sesuatu yg tidak mungkin semuanya akan menjadi mungkin, PERCAYALAH...!!!* Lakukan sekarang atau tidak akan pernah terjadi πŸ˜”
Karena Tuhan bersama dgn orang2 yg yakin & tidak berputus asa. πŸ˜‡ *Salam 2 garis merah bunda*✌🏻😘

Dabest bener nih Galundeng yang mimin temu di Slatan Pasar Sleman 😍😍, Galundeng nya minul-minul seporsi cuma 800 an
.
Disini ga cuma Galundeng aja Lur, tapi juga ada pisang aroma, donat, cakwe dan masih banyak lagi. Wajib coba nihh kalau kalian mampir ke Pasar Sleman yang lama. Soale recommended bangett
.
Ada yang udah pernah jajan kesini?
.
Gorengan Khas Solo
Loc; Pasar Sleman Lama ke Selatan
Open: 07.00-Habis
.
#jogjafooddestinations #jogajakarta #yogyakarta #kulinerjogja #kulineryogya
#explorejogja #jogjaku #jogja24jam #wonderfuljogja #jogjainfo #igvid @wowkuliner @laperbaper @indozone.id #jangkrikkuliner @jangkrikkuliner @indozonefood #jktfoodbang #jktfooddestinations #indozonefood @jktfooddestination @jktfoodbang #wowkuliner #indovidgram #jogjavidgram @jogjavidgram @foodgram_yk #foodgramyk #foodvideo #destinasijajan @destinasijajan @wowlaper #wowlaper @videomasak #videomasak #galundeng #cakwe

Nyimak berita hoax aku pengen mangan galundeng
Ndelok wong sing ketoke pinter jebul share berita hoax, mbok tenin rasane aku pengen ngemah - ngemah galundeng sak bakule sisan πŸ˜‚

#chriticalthinking
#stophoax
#galundeng
#rotibolangbaling

Menginceng Dirimu dari Lantai Tujuh
.
.
.
.
.
Sebelas ding
.
.
.
.
#hompimpah
#galundeng
#tejasubarja

Kemaren buat cilok πŸ˜€ tapi gak pinter ngebuletin 😊😊 Agak peang dikit gpp lah, yg penting anak sama bojo makan banyak πŸ˜€πŸ˜€βœŒβœŒ Slide berikutnya bonus πŸ˜€πŸ˜€ Love is better homemade 😘😘 #cilok #gulainangka #gulainangkamuda #galundeng #jagungrebus #beningbayem #pudingubijalar #bakwanjagung #pukis #kuepukis #kulinernusantara #instafood #instaphoto

Panganan khas Banyumas,..Galundeng utawa golang-galing. Kue panganane wong mbayumas sing wis turun temurun diolah nganggo cara tradisonal.
#panganankhas
#galundeng
#golang-galing
#banyumas

Bolang baling dan cakwe wenak...harga seribuan...tapi rasa beda dan jamin wenak

Lokasi depan percetakaan Podorejo Jl Beringin III Magelang

#bolangbaling #galundeng #gondanggandung #magelang #jajananmagelang #jajananenak #jajananmurah #cakwe #cakwemagelang #kulinermagelang #jajanankhas

Ada yg bilang ini kue bolang baling, ada yg bilang ini galundeng, ada jg yg bilang ini roti goreng.
Menurutmu ini kue apa??? Whatever... this is viola's favorite
#bolangbaling #galundeng #rotigoreng #cemilan #favorite

#rotigoreng #galundeng a la Mr. Irawan πŸ˜†

Most Popular Instagram Hashtags