#fishproduction

510 posts

TOP POSTS

Masih berkaitan dengan sorghum nih sobat. Selain sebagai alternatif pangan, sorghum juga bisa dijadikan pakan ternak dan bahan baku industri. Menarik ya? Mungkin sobat ada yang mau membudidayakannya? Caranya gampang kok, karena sorghum bisa ditanam di tanah marginal, bahkan kami telah mengujicoba untuk ditanam di lahan gambut. Tertarik mencoba?
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Apa tuh??? Hayo pasti sobat yang yang belum familiar dengan tumbuhan ini. Ini adalah sorghum. Di Indonesia sendiri budidaya sorgum masih dibilang cukup jarang, padahal tanaman sorgum ini dapat dibudidayakan secara luas lho sobat. Nih, kami kasih tau cara membibitkn sorghum,, adalah sorghum yang dipanen, dikeringkan/dijemur selama kurang lebih dua hari, setelah itu bibit disimpan dan siap untuk disemai :D
.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Pagi menjelang siang sobat!!!
Kami mau share sedikit nih mengenai acara "Bibit untuk Buku" yang kami laksanakan kemarin Kamis, 17 Agustys 2017 di Bentara Budaya, Jl. Suroto No. 2, Kotabaru.
Acara yang dilakukan Indmira bersama komunitas Jogjaberkebun dan Agradaya ini bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72 dengan membagikan bibit bagi teman-teman yang datang menukarkan buku. Buku tersebut akan didonasikan kepada komunitas Bookformountain dan teman2 akan mendapatkan berbagai macam bibit, seperti terong, tomat, cabai, kecipir, dll. Acaranya berlangsung meriah lho sobat! Pokoknya seru dan bermanfaat!

Our Snobs Creek hatchery staff were up early this morning loading 3,000 brown trout yearlings and 7,000 rainbows destined for release into Hepburn Lagoon.

Chilly work at 7am, 4 degrees and with wet hands!
Fish production and stocking is funded by your fishing licence fees and the State Government's Target One Million plan, which aims to get more people fishing, more often.
#target1million #fishproduction #isitsummeryet

Gimana sobat videonya? Nah selain digunakan untuk budidaya udang skala produksi di tambak Purworejo, Indmira juga menggunakan alat ini untuk budidaya kerapu dengan sistem RAS. Dengan alat ini kami jadi bisa memantau kondisi perairan yang digunakan dalam budidaya, kapan saja, dimana saja :D
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai sobat Indmira! Beberapa waktu lalu, Indmira dalam acara Biofair yang diselenggarakan oleh mahasiswa UAJY, ikut melakukan penanaman pohon bakau loh. Senangnyaaa masih banyak anak muda yang peduli dengan pelestarian alam ini. Salut sama sobat Indmira dari UAJY! Tetap semangat! πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Malam sobat!!! Ada yang tahu nggak itu ikan apa sobat? Itu adalah ikan kerapu. Tetapi ikan kerapu yang ada di Indmira bukan kerapu sembarang kerapu, melainkan kerapu hasil persilangan dari kerapu macan dan kerapu kertang, jadi disebutnya kerapu cantang. Ikan kerapu di Indmira ini sudah berumur 6-7 bulan, masih harus menunggu 3-2 bulan lagi nih sobat kalau mau dipanen! :D
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siaaang sobat Indmira!
.
cie nggak kerasa puasanya bentar lagi udah mau selesai. Ngomong-ngomong, sebelumnya sudah dijelaskan kalau benih jangan langsung diletakkan di bawah panas matahari. Nah kalau di Indmira, benih-benih yang sudah jadi bibit ini justru diletakkan di konstruksi yang memfokuskan sinar UV langsung ke tanaman. Eh tapi kira-kira bibit sebanyak itu, bibit apa aja ya sobat? Ayo ada yang bisa tebak nggak? Itung-itung isi waktu luang sobat😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

MOST RECENT

Pagi menjelang siang sobat!!!
Kami mau share sedikit nih mengenai acara "Bibit untuk Buku" yang kami laksanakan kemarin Kamis, 17 Agustys 2017 di Bentara Budaya, Jl. Suroto No. 2, Kotabaru.
Acara yang dilakukan Indmira bersama komunitas Jogjaberkebun dan Agradaya ini bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72 dengan membagikan bibit bagi teman-teman yang datang menukarkan buku. Buku tersebut akan didonasikan kepada komunitas Bookformountain dan teman2 akan mendapatkan berbagai macam bibit, seperti terong, tomat, cabai, kecipir, dll. Acaranya berlangsung meriah lho sobat! Pokoknya seru dan bermanfaat!

Masih berkaitan dengan sorghum nih sobat. Selain sebagai alternatif pangan, sorghum juga bisa dijadikan pakan ternak dan bahan baku industri. Menarik ya? Mungkin sobat ada yang mau membudidayakannya? Caranya gampang kok, karena sorghum bisa ditanam di tanah marginal, bahkan kami telah mengujicoba untuk ditanam di lahan gambut. Tertarik mencoba?
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Apa tuh??? Hayo pasti sobat yang yang belum familiar dengan tumbuhan ini. Ini adalah sorghum. Di Indonesia sendiri budidaya sorgum masih dibilang cukup jarang, padahal tanaman sorgum ini dapat dibudidayakan secara luas lho sobat. Nih, kami kasih tau cara membibitkn sorghum,, adalah sorghum yang dipanen, dikeringkan/dijemur selama kurang lebih dua hari, setelah itu bibit disimpan dan siap untuk disemai :D
.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Gimana sobat videonya? Nah selain digunakan untuk budidaya udang skala produksi di tambak Purworejo, Indmira juga menggunakan alat ini untuk budidaya kerapu dengan sistem RAS. Dengan alat ini kami jadi bisa memantau kondisi perairan yang digunakan dalam budidaya, kapan saja, dimana saja :D
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Kenapa sih Indmira memilih budidaya ikan kerapu?
Sobat Indmira pingin gak siih menikmati ikan laut yang segar, tapiiii duh distribusinya jauh sekalii bisa2 gak fresh nih! Nah saluran distribusi yang super jauh ini ingin Indmira potong dengan cara budidaya dengan sistem RAS, agar ikan Kerapu yang hendak kita konsumsi lebih fresh sobat! Nantinya ikan laut dapat dibudidayakan dimana saja, dan orang-orang yang jauh dari pesisir laut dapat mengkonsumsi ikan laut segar. Wah, menarik ya!

Malam sobat!!! Ada yang tahu nggak itu ikan apa sobat? Itu adalah ikan kerapu. Tetapi ikan kerapu yang ada di Indmira bukan kerapu sembarang kerapu, melainkan kerapu hasil persilangan dari kerapu macan dan kerapu kertang, jadi disebutnya kerapu cantang. Ikan kerapu di Indmira ini sudah berumur 6-7 bulan, masih harus menunggu 3-2 bulan lagi nih sobat kalau mau dipanen! :D
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai sobat Indmira! Gimana harinya menyenangkan?πŸ™‹ Tadi pagi kami berkesempatan berkebun bersama sobat-sobat kecil dari TK Mutiara Persada nih!πŸ˜† Waaaah lucunya sobat-sobat kecil ini, semangat sekali berkebunnya! Ayo sobat Indmira jangan mau kalah yaaa!πŸ˜‰
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hellooo sobat Indmira! Tetep semangat yaaa yang mulai beraktivitas hari ini! πŸ™‹
.
Oiya, ini adalah tanaman Jengger Ayam sobat. Jengger ayam berfungsi sebagai tanaman yg bisa mengurangi serangan hama pada tanaman budidaya loh. Tanaman jengger ayam memiliki warna cerah dan aroma yg tidak disukai oleh serangga hama, karenanya tanaman ini sering digunakan sebagai pestisida nabatiπŸ˜„ pssst, Jengger Ayam juga bisa dikonsumsi loh! Dengar-dengar, rasanya seperti daging!πŸ˜† Ada yg pernah cobaa?
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Siapa yang waktu kecil suka buat mobil-mobilan dari jeruk ini? Iya ini biasa disebut dengan Jeruk Bali padahal nggak ada hubungannya dengan Bali lho sobat, jadi mulai sekarang kita sebut dengan nama aslinya aja ya, yaitu Jeruk Pomelo hihi πŸ˜‹
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Happy Sunday Sobaaaat!πŸ™‹
Hari ini, simak perbedaan tomat hidroponik dg tomat aquaponik yuk!
.
Dalam hidroponik nutrisi tanaman tersedia dg lengkap sehingga daging buah tomat lebih tebal dan normal sobat. Kalau aquaponik nutrisi hanya berasal dr kotoran ikan saja, sehingga unsur2 tertentu belum tercukupi akibatnya terlihat daging buah mengumpul di tengah. Jadiii kecukupan nutrisi sangat berpengaruh dalam pertumbuhan tanaman sobatπŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Huaaa, ketahuan nih ada si hama nakal yang lagi enak-enaknya makanin daun. Huh, padahal dia nggak tau gimana rasanya susah-susah nanam dan bersabar buat nunggu hasil, eh malah udah dicicip duluan. Sobat sendiri juga suka ikut kesel nggak kalau tanamannya dimakan hama? 😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Wii lihat ini daun pegagan yang sudah diambil. Daun pegagan ini bisa dikonsumsi langsung sebagai lalapan, dimasak sebagai sayur, dijus atau sebagai ramuan jamu karena pegagan ini baik untuk memperlancar sirkulasi darah sobat! πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Malam sobat! Nih kami mau kasih lihat buah mahkota dewa atau buah simalakama. Sebutan buah simalakama ini bukan tanpa alasan, ini dikarenakan buah mahkota dewa memiliki resiko yang tinggi. Entah buah ini bisa jadi racun, atau malah bisa jadi obat. Tapi kalau cocok dan mengolah buah ini dengan baik, pasti buah ini akan memberikan manfaat baik kok πŸ˜‰
.
Oya sobat! Intip link ini yukkk https://www.youtube.com/channel/UCHLEaaKFQZtRxRIw0Qrt-Ew πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Halo sobat! Pagi ini sobat udah nyapu kebun atau halaman rumah belum? Nah, sampah daun yang terkumpul jangan langsung dibuang ya, karena bisa dijadikan pupuk kompos loh. Cara membuatnya mudah, siapkan sampah organik, wadah (ember/tong/lainnya), dan tanah. Masukkan tanah ke dalam wadah, kemudian siram dengan air. Lalu masukkan sampah organik, dan masukkan tanah lagi dan siram dengan air lagi. Tutup wadah dan biarkan 3 minggu. Kalau sobat ingin mempercepat proses penguraian, bisa dengan menambahkan cacing ke dalam wadah. Kurang lebih begitu prosesnya, mudah kan sobat? πŸ˜‰
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Kalau masih berbentuk bibit seperti ini, emang kadang bikin bingung yah.. Hehe jadi ini adalah bibit timun yang sedang dibudidayakan sobat. Untuk membudidayakan timun, perlu suhu 21-27 derajat celcius, jadi agak sejuk gitu ya hawanya. Oiya, bibit timun ini harus dijaga ya, jangan sampai kalau sudah besar timunnya, nanti dicuri sama kancil hehe 😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Most Popular Instagram Hashtags