#fishproduction

328 posts

TOP POSTS

Sobat Indmira! Berkebun emang bisa bikin bahagia ya😄 Melihat tanaman yang tumbuh secara perlahan dari kecil hingga besar. Indmira mau tanya dong! Apa sih yang dirasain sobat Indmira waktu berkebun? Share yuk pengalamannya sobat! 🙋
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hello sobaaat! Seperti janji kami, hari ini kami akan mengumumkan hadiah tambahan di #GiveawayIndmira kali ini! Yuppp! Hadiah tambahannya adalah kedelai hitaaam! Siapa yang excited niii?
.
Yayy! Yuk cus ikutan #GiveawayIndmira ! Untuk bisa ikutan giveaway gampang banget lho caranya:
1. Follow @indmira , dan repost salah satu foto indmira yang menurutmu paling berkesan
2. Jangan lupa pakai hashtag #GiveawayIndmira dan #Indmira ya!
3. Tag @indmira dan ajakin minimal tiga teman terdekat kamu buat follow @Indmira biar makin seru sobat!
4. Udah? Jangan lupa like postingan2 @Indmira ya!
.
Pemenangnya akan dipilih dengan caption terunik dan teraktif ngelike post @Indmira, akan diumumkan setiap MINGGU PAGI di akun @Indmira selama akhir bulan Mei ini aja ya sobat!! Yuk ikutan!

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Karena pada bulan suci Ramadhan, Allah memberikan pahala yang berlipat-lipat ganda bagi siapa saja yang mau melakukan ibadah maupun amal kebaikan di bulan suci ini.

Indmira mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1438 H🙏
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Halo, Sobat! Masih ingat kan dengan tanaman melati cina yang menjadi objek riset Indmira beberapa waktu yang lalu? Perhatikan gambar yang satu ini, yuk! Sobat bisa lihat perbedaan jumlah akar yang terlihat lebih banyak secara signifikan di tanaman yang diberi ZPT (Zat Pengatur Tumbuh) NAA dibandingkan tanaman yang berperan sebagai variabel kontrol. Wuih, keren ya!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Haaai selamat hari minggu sobat Indmiraaa!😄
.
Jadi kemarin ini saat kegiatan Agrocamp, sobat-sobat peserta melakukan diskusi tentang potensi desa Banjarsari bersama dengan pak RT 😄 Naaah ini beberapa hasil diskusinyaaa. Seru yaaa? Sobat Indmira yg ikutan Agrocamp mana suaranya nii? Cerita yuk gimana pengalamannya saat ikut Agrocamp?😁🌱
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Bingung mau ngapain hari ini? Mau hunting foto yang hits buat instagram tapi bingung mau kemana? Tanaman favorit kamu yang ditanam secara vertikal di rumah, selain bisa menghemat tempat juga bisa mempercantik dinding rumah kamu loh sobat! Solusi spot foto keren jadi tersedia deh!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

"Cinta itu seperti tanaman, perlu waktu untuk tumbuh. Tapi begitu kita berhenti merawatnya, perlahan-lahan dia akan kering dan mati"
.
Layaknya cinta, tamanan juga perlu dirawat guys. Foto diatas salah satu media tanam yang digunakan untuk menanam bibit, namanya Rockwool. Saya baru tau kalo ada media tanam seperti itu. Lucuuu banget, kayak tahu. Pertama saya tau karena baca postingan2 dari @indmira . Indmira banyak memposting hal hal seputar tanaman, seperti cara menanam hidroponik, mikroba yg baik buat tanaman (biopestisida), dll. Kebetulan saya juga pengen banget bisa nanem tanaman secara hidroponik dirumah sendiri, dan punya kebun sendiri. Yuk, yg pengen punya kebun dirumah @dikawidia @runinia @syifanailah follow @indmira hhehe
#Indmira #GiveawayIndmira
.
#Repost @indmira (@get_repost)
・・・
Morning sobaaat! Aduh, lucu banget ya lihat bibit cabai yang sehat-sehat itu😄 Eh, sobat ada yang tahu nggak yaa media tanam yang digunakan di gambar di atas? Yupp namanya Rockwool sobaat. Media ini memiliki bermacam keunggulan, lho. Salah satunya adalah kerenggangan yang dimilikinya memungkinkan agar akar dapat tumbuh secara leluasa dan maksimal. Oh iya sobat, tapi, rockwool ini hanya bisa dipakai sekali dan juga harganya agak lebih mahal nih Sobat..😅 sobat Indmira ada yang pakai media tanam ini nggaa?😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja

Hello sobat Indmira! Siapa nih yang excited buat tau gimana caranya bikin pupuk organik? Yeeey! Foto di atas merupakan keterangan awal ya sobat! Untuk lebih lengkapnya, bisa pantengin terus postingan Indmira seminggu ke depan yaa! Bakalan dijelaskan satu persatu caranya 😉

Pic credit by: @niniekfebriany .
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Sobat, mulsa untuk menghambat pertumbuhan rumput liar tak hanya berwujud plastik saja lho. Mulsa organik kini mulai digunakanjuga sobat, karena lebih ramah lingkungan. Begitu pula petani bawang merah di Bantul yang menggunakan jerami untuk menahan tumbuhnya rumput liar.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

MOST RECENT

"Cinta itu seperti tanaman, perlu waktu untuk tumbuh. Tapi begitu kita berhenti merawatnya, perlahan-lahan dia akan kering dan mati"
.
Layaknya cinta, tamanan juga perlu dirawat guys. Foto diatas salah satu media tanam yang digunakan untuk menanam bibit, namanya Rockwool. Saya baru tau kalo ada media tanam seperti itu. Lucuuu banget, kayak tahu. Pertama saya tau karena baca postingan2 dari @indmira . Indmira banyak memposting hal hal seputar tanaman, seperti cara menanam hidroponik, mikroba yg baik buat tanaman (biopestisida), dll. Kebetulan saya juga pengen banget bisa nanem tanaman secara hidroponik dirumah sendiri, dan punya kebun sendiri. Yuk, yg pengen punya kebun dirumah @dikawidia @runinia @syifanailah follow @indmira hhehe
#Indmira #GiveawayIndmira
.
#Repost @indmira (@get_repost)
・・・
Morning sobaaat! Aduh, lucu banget ya lihat bibit cabai yang sehat-sehat itu😄 Eh, sobat ada yang tahu nggak yaa media tanam yang digunakan di gambar di atas? Yupp namanya Rockwool sobaat. Media ini memiliki bermacam keunggulan, lho. Salah satunya adalah kerenggangan yang dimilikinya memungkinkan agar akar dapat tumbuh secara leluasa dan maksimal. Oh iya sobat, tapi, rockwool ini hanya bisa dipakai sekali dan juga harganya agak lebih mahal nih Sobat..😅 sobat Indmira ada yang pakai media tanam ini nggaa?😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja

Sobat Indmira! Berkebun emang bisa bikin bahagia ya😄 Melihat tanaman yang tumbuh secara perlahan dari kecil hingga besar. Indmira mau tanya dong! Apa sih yang dirasain sobat Indmira waktu berkebun? Share yuk pengalamannya sobat! 🙋
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hello sobaaat! Seperti janji kami, hari ini kami akan mengumumkan hadiah tambahan di #GiveawayIndmira kali ini! Yuppp! Hadiah tambahannya adalah kedelai hitaaam! Siapa yang excited niii?
.
Yayy! Yuk cus ikutan #GiveawayIndmira ! Untuk bisa ikutan giveaway gampang banget lho caranya:
1. Follow @indmira , dan repost salah satu foto indmira yang menurutmu paling berkesan
2. Jangan lupa pakai hashtag #GiveawayIndmira dan #Indmira ya!
3. Tag @indmira dan ajakin minimal tiga teman terdekat kamu buat follow @Indmira biar makin seru sobat!
4. Udah? Jangan lupa like postingan2 @Indmira ya!
.
Pemenangnya akan dipilih dengan caption terunik dan teraktif ngelike post @Indmira, akan diumumkan setiap MINGGU PAGI di akun @Indmira selama akhir bulan Mei ini aja ya sobat!! Yuk ikutan!

Stop complaining about how bad the result, but enjoy every steps that leads you into a good farmer.
regram @indmira
Cabe lagi mhal, tp asik banget kalo punya beberapa pohon cabe 😃
Yang suka berkebun lets follow @indmira yuk? @jero.indra @penghunikebunku
@kebunmamaida , banyak info menarik dan tips2 untuk berkebun yang dishare setiap hari.
.
.
.
.
.
#indmira #GiveawayIndmira #environment #green #berkebun #giveawayindmira #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting

Stay safe, sobat Indmira di Jakarta. Semoga tetap diberi perlindungan dimanapun sobat berada😢 #prayforjakarta

Hello sobat Indmira!!
.
Giveaway Indmira datang lagi bulan ini!! Yay! Untuk bisa ikutan giveaway gampang banget lho caranya:
1. Follow @indmira , dan repost salah satu foto indmira yang menurutmu paling berkesan
2. Jangan lupa pakai hashtag #GiveawayIndmira dan #Indmira ya!
3. Tag @indmira dan ajakin minimal tiga teman terdekat kamu buat follow @Indmira biar makin seru sobat!
4. Udah? Jangan lupa like postingan2 @Indmira ya!
.
Pemenangnya akan dipilih dengan caption terunik dan teraktif ngelike post @Indmira, akan diumumkan setiap MINGGU PAGI di akun @Indmira selama akhir bulan Mei ini. Psst! Selain dapet merchandise, ada tambahan hadiah nih buat pemenangnya! Hmm apa yaa? Hadiah tambahannya bakal dibocorin besok ya sobat!❤

Hai sobat! Banyak banget nih sobat Indmira yang DM , nanya boleh gak sih berkunjung ke indmira? Jawabannya, boleh banget sobat! Kami membuka kunjungan setiap jam kerja yaaa. Tapi sebelum berkunjung, bisa hubungi kontak di bio dulu ya agar kunjungannya bisa ditemani oleh kami 😄
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hellooo sobat Indmira! Bahan terakhir pembuatan pupuk organik nih! Yay! Jangan lupakan garam yak sobat kalau mau membuat pupuk organik! Fungsinya garam adalah sebagai sumber mineral untuk tanaman, sobat! Setelah semua bahan lengkap, tinggal dicampur dan ditambah air saja sebagai katalisnya! Wih selamat mencoba ya sobat indmira!😄
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Morning sobat Indmira! Selain dengan menggunakan terasi, starter juga bisa menggunakan ragi sobat. Karena di dalam ragi terdapat banyak sekali kandungan mikroorganisme yang melakukan fermentasi😄 Mikroorganisme yang digunakan di dalam ragi umumnya terdiri atas berbagai bakteri dan fungi (khamir dan kapang), yaitu Rhizopus, Aspergillus, Mucor, Amylomyces,Endomycopsis, Saccharomyces, Hansenula anomala, Lactobacillus, Acetobacter, dan sebagainya sobat😊
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hama itu terlihat, sedangkan penyakit tidak terlihat. Pada metode penanaman monokultur, lahan akan rawan terkena hama dan penyakit. Jadi, pengecekan secara rutin tetap dilakukan untuk memastikan bahwa tanaman tumbuh dengan sehat sobat😄
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Yuhuuu! Hai sobat indmira!🙋 Dalam pembuatan pupuk organik, kita juga memerlukan terasi nih sobat. Terasi ini berguna sebagai starter, alias pemicu pertumbuhan bakteri dalam pupuk organik sobat 😄 Bakteri yang umum terdapat pada terasi ialah Pseudomonas cerevisiae, Lactobacillus plantarum, Leuconostoc mesenteroides, Tetragenococcus halophilus, Staphylococcus sp., Micrococcus sp., dan Bacillus sp. Banyak juga yaaaa sobat😄
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

PANEN TIME! Yay beberapa hari lalu waktu main ke kebun Indmira, kami melihat kangkung yang sudah loyo-loyo dan ambruk begini sobat, ternyata sudah masanya dipanen nih! Horee! Hmm, sobat Indmira masih ingat nggak ya, butuh berapa lama tanaman kangkung ini hingga siap panen?
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Haaai selamat hari minggu sobat Indmiraaa!😄
.
Jadi kemarin ini saat kegiatan Agrocamp, sobat-sobat peserta melakukan diskusi tentang potensi desa Banjarsari bersama dengan pak RT 😄 Naaah ini beberapa hasil diskusinyaaa. Seru yaaa? Sobat Indmira yg ikutan Agrocamp mana suaranya nii? Cerita yuk gimana pengalamannya saat ikut Agrocamp?😁🌱
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hello sobaaat! Bagi yang mau belajar menanam dari biji secara sederhana, yuk simak di bawah ini sobat!
.
1. Biji direndam 6 - 12 jam dengan air biasa. jika ingin lebih
cepat tumbuh, air rendaman diberi irisan bawang merah. (takaran:
1 liter air = irisan 1 siung bawang merah)
2. Tanah digemburkan, atau gunakan sekam sebagai media
tanam.
3. Biji ditaruh di tanah/sekam dengan jarak tertentu.
4. Biji ditutup sedikit (sekitar 0.5cm) dengan tanah agar kelembapan
terjaga
5. Biji diberi sedikit air. lebih baik disemprot dan jangan sampai
kebanyakan air atau becek.
6. Biji ditanam selama 3 - 4 hari, lalu dipindahkan ke tanah.
Sewaktu dipindahkan, polybag jangan dirobek agar akar tidak
rusak.

Most Popular Instagram Hashtags