#evisudarwanto

MOST RECENT

Gak usah terlalu dikekang. Biarin aja. Gak perlulah kamu itu repot-repot cek hapenya tiap ketemu. Atau megang semua akun sosmednya supaya dia terpantau dan terkendali. Kurang-kurang kamu bajak wa-nya itu.

Kuncinya yakin aja sama pasanganmu. Kalau dia udah setia bawaan lahir ya bakalan tetep setia. Gak perlulah kamu itu posting foto sendiri di akun sosmed pacarmu supaya orang-orang tahu kalau kamu pacarnya. Kesannya malah norak. Logikanya nih ya, kalau dia memang ingin menunjukkan siapa kamu, dia bakal ngelakuinnya dengan sendiri. Jadi gak usah repot-repot. Ngabisin tenaga.

Kamu masih ragu soalnya dia pernah selingkuh? Jangan terlalu permasalahin, namanya juga manusia, pasti sempat ngelakuin salah. Sebrengsek dan seburuk apapun dia kemarin, dia berhak menerima kesempatan dari kamu. Kalau kamu sabar dan setia nemenin dia buat lebih baik, percaya aja deh dia bakalan berubah.
Tapi kalau yang terjadi malah sebaliknya, kamu kayaknya harus koreksi dan sadar diri, mungkin bisa jadi dia gak benar-benar nyimpan kamu dihati. [Evi Sudarwanto]

#evisudarwanto
#dagelan
#indopostgram

Nyari kesibukan buat ngelupain kamu, bukannya lupa, kenangan kita makin kental adanya.

#evisudarwanto
#dagelan
#poem
#wikipuisi
#aksimenulis
#kumpulanpuisi

Setelah berpisah apa yang akan kamu ceritakan padaku ketika bertemu?

Apakah kamu menderita setelah kita memutuskan untuk pisah?
Apa kamu masih semenyebalkan dulu?
Atau ini hanya angan-anganku untuk bisa bertemu?

Kenyataannya, setelah berpisah untuk menyapa saja tidak bisa. Semua akun sosial mediaku kamu blokir begitu saja. Seakan kita tidak pernah saling membahagiakan. Seakan kita musuh yang haram hukumnya jika bertemu.

Jika berpisah ternyata semenyakitkan ini, sudah kutahan kamu dari jauh-jauh hari supaya tidak pergi.
.

#evisudarwanto #kumpulanpuisi #dagelan #berbagirasa #readerofinstagram #poetsofinstagram #reader #sekadarcoretan #quotes #berbagirasa #rusakk #cethar #khoekcuih #geligelingilu #indoberkatagram #melodydalampuisi #masbisik #aksimenulis #coretankertas #kata2cewek #sajakrindu #ayuthiaberpuisi #maharapall #kinand18 #pecahankaca #puisirindu

Aku sadar kamu begitu kuat bertahan dalam menarik perhatianku. Dengan segala cara kamu yakinkan bahwa kamulah yang terbaik untukku. Kamu ungkapkan cinta disuatu malam setelah bertahun-tahun kamu jaga perasaan, kamu katakan akan menemui orangtuaku pada suatu hari, kamu yakinkan bahwa kamu sungguh mencintai. Tapi beberapa hari kemudian kamu mengancam akan pergi, setelah kamu jelaskan bahwa aku tidak pasti. Katamu, suatu hari nanti aku akan menyesal telah mengabaikanmu.
//
Oh, ya? Aku tersenyum. Ternyata sebatas itu mampumu. Tidak sekuat yang kukira. Tidak sesabar tebakanku. Kamu sejatinya tidak mencintai, kamu terlalu tergesa-gesa dengan mengharapkan aku membalas perasaanmu. Sini kuberitahu, tidak ada yang terjadi dengan cepat di dunia ini, kecuali perputaran waktu dan perpisahan. Sayangnya kamu tidak sesabar itu untuk menunggu setiap perubahan kecil yang terjadi.
//
Pergilah jika ingin pergi, kataku, aku tidak pernah meminta untuk diperjuangkan, aku tidak pernah meminta untuk dicintai, diyakini atau apapun itu. Sebuah kalimat yang cukup tegas menurutku.
//
Kamu pun benar-benar menghilang.
Mencarimu? Jelas tidak akan kulakukan. Bukannya kamu sendiri yang memutuskan pergi? Rindu? Ada sedikit, sebuah kabar baik yang kusampaikan padamu supaya kamu merasa menang. Lalu kemudian kutemui panggilan masuk darimu disuatu sore. Angkat? Jelas tidak. Bukannya kamu yang memutuskan untuk berhenti tempo hari?
//
Pergilah, kelak akan kamu temui perempuan yang sama besarnya mencintaimu. Tidak seperti aku, yang tidak pasti katamu.
#evisudarwanto
#dagelan
#aksimenulis
#indoberkatagram

Hanya karena feed instagramnya penuh foto kalian berdua, gak menjamin dia gak bikin luka, gak menjamin dia bisa menghargai kamu seperti apa yang dia tulis dicaptionnya. Sebab sekarang sudah banyak kejadian orang ketiga malah bangga jadi selingkuhan, gak peduli si laki udah punya pasangan, gak peduli si laki tebar banyak foto mesra dengan pasangan. Jangankan yang statusnya masih pacaran, yang jelas-jelas laki orang aja masih jadi inceran. Menakjubkan bukan?

Itulah hebatnya mental perusak hubungan orang.
Salut betul.

#evisudarwanto #kumpulanpuisi #dagelan #bicara_rasa #readerofinstagram #poetsofinstagram #reader #sekadarcoretan #quotes #berbagirasa #rusakk #cethar #khoekcuih #remajafrustasi #melodydalampuisi #masbisik #aksimenulis #coretankertas #kata2cewek #penulis #sajakrindu #ayuthiaberbisik

Sayang, sebelum akhirnya kamu memintaku pada orangtua, kamu harus ingat, bahwa aku anak perempuan kesayangan mereka. Mereka tidak pernah menyakitiku, mengecewakan, juga melukaiku. Ketika mereka telah menyerahkanku padamu, itu artinya mereka telah mempercayaimu. Jadi tolong jangan sakiti, atau mengkhianati cintaku. Berlakulah dengan lembut padaku, dan jagalah aku sebagaimana kedua orangtuaku menjagaku.

Sebagai istrimu, aku akan berusaha menjadi yang terbaik untukmu. Kupastikan subuhmu tidak terlewatkan. Kusiapkan sarapan untukmu sebelum akhirnya kamu pamitan mencari rezeki untuk menafkahi keluarga kecil kita. Kelak, jika masakanku tak enak atau rasanya tidak sama seperti masakan ibumu, tolong maklumi itu. Percayalah, aku selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untukmu.

Jadikanlah aku tempat pulang yang selalu kamu rindukan saat bekerja. Ketahuilah, aku akan khawatir jika kamu telat pulang ke rumah. Dan tenanglah, kupastikan anak-anak kita akan terawat dengan baik selagi kamu tidak ada di rumah, mereka akan mendapat pendidikan dan kasih sayang seperti apa yang ibumu berikan padamu. Sebagaimana ibumu sayang padamu, seperti itulah rasa sayangku pada anak-anak kita nantinya.

Tolong terimalah aku dengan segenap lebih dan kurangku. Tegurlah aku dengan lembut saat aku salah. Jadikanlah aku peredam marahmu, penawar sedih dan tempatmu melepaskan segala yang terpendam. Berjalanlah beriringan denganku. Bimbinglah aku untuk bisa menjadi istri yang patuh padamu dan patuh pada penguasa cinta kita.
Semoga hubungan ini selalu mendekatkan pada-Nya.

Dari aku, istrimu yang menulis surat ini jauh sebelum kita bersatu.

#aksimenulis
#evisudarwanto
#dagelan
#aesteuticc

Waktumu akan mati.
Harimu terasa membosankan.
Kerjamu tak semangat.
Tawamu tak selepas biasanya.
Kamu bisa saja bahagia, tapi bahagia yang kosong tentu saja.
Selagi tidak tidur, kamu akan terus mengingatku.
Kamu akan membaca pesan yang pernah kukirim, lalu merindukan aku yang sering marah.
Dan kamu ragu apa akan menemukan perempuan yang melebihi aku dalam urusan setia mempertahankanmu.
Kira-kira beberapa hal itulah yang akan kamu rasakan ketika kita berpisah.

Berani taruhan? *

#evisudarwanto
#aksimenulis

Jika rindu,
Temui aku di toko buku.
Kedai makanan.
Atau tempat-tempat yang menyimpan segala hal tentang kita.
Aku selalu di sana.
Menua bersama ingatanmu.
Meskipun tak lagi diiringi raga dan rasa.
.
.
.
📷 kiriman Junet.

#evisudarwanto #quoteofinstagram #quotestagram #poem #poemofinstagram #poetry #instapoetry #dagelan #musikalisasipuisi #readerofinstagram #poetsofinstagram #reader #quotes #aksimenulis #instaquotes

Aku ingin menceritakan apa yang terjadi hari itu setelah kami tidak bertemu setengah tahun lamanya. Pada saat itu kentut dirasa haram. Intinya lagi masa-masa pencitraan. Kami memesan dua minuman dingin. Entah apa aku lupa. Dia mengeluarkan dompet. Akupun sama. Mengeluarkan dompet juga.

Dia menarik selembar uang dari dompetnya dengan kecepatan yang paling cepat. Seakan-akan takut kalau aku mendahuluinya. "Pakai ini aja," katanya seraya menyerahkan duit itu padaku.

Aku menahan tawa. "Emangnya aku mau bayarin?" jawabku sambil mengambil duitnya lalu menyerahkan pada mbak-mbak yang nungguin duit itu dengan senyum-senyum. "Aku cuma mau megang dompetku aja kok." Dia pun ketawa sambil menggaruk kepalanya.

Oktober, 2016
.
.
📷 kiriman mas Imam

#aksimenulis
#evisudarwanto

Most Popular Instagram Hashtags