#everyonecanbefarmer

19 posts

TOP POSTS

Zeolit, sudah. Sekarang ada kerikil sebagai media tanam nih. Kerikit yang memiliki kerapatan yang luas dapat memberikan ruang bagi akar untuk dapat tumbuh maksimal. Selain itu media ini dapat digunakan untuk indoor maupun outdoor, lho. Aduh, tapi sayangnya kerikil memiliki porositas yang kurang sehingga kemampuan menyimpan airnya tidak sebanding dengan media tanam yang lain. Hayo, pilih media tanam yang sesuaiโ€‹ dengan kebutuhan Sobat, ya!๐Ÿ˜Š๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical #mediatanam

Aduh, berteduh di bawah sini bukannya sejuk tapi tambah panas! Oh, pantas saja. Ini kan plastik UV yang biasa digunakan dalam konstruksi green house. Sobat tahu kan kalau tanaman juga membutuhkan sinar Ultra Violet (UV) dari matahari untuk tumbuh? Nah, plastik ini membantu tingkat konsentrasi keterpaparan tumbuhan terhadap sinar UV meningkat, sobat. Hmm, pantas saja gerah di bawah sini ๐Ÿ˜…
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siang sobat Indmira! Selamat hari minggu! Yey! Bertepatan dengan Hari Bumi kemarin, Indmira kedatangan teman-teman dari @jogjaberkebun niiih. Seru banget kemarin keliling kebun Indmira, panen bawang bareng, nanam terong, sama bikin es markisa doong! ๐Ÿ˜„ Terima kasih teman-teman @jogjaberkebun sudah datang berkunjung! Ditunggu kesempatan berikutnya yaa๐Ÿ˜„๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak cucu kita, maka kembalikanlah secara utuh.
.
Selamat hari bumi Sobat Indmira!๐ŸŒฑ
.
Di atas merupakan potret kegiatan reklamasi lahan bekas tambang oleh Indmira๐Ÿ˜Š
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #earthday #haribumi

Aduh, sedih gak sih Sobat kalau padi menjadi tidak dapat tumbuh optimal karena serangan hama walang sangit? Kok bisa ya hama yang satu ini mengganggu pertumbuhan padi dan menjadikan hasil produksinya tidak maksimal? Selidik punya selidik, ternyata si hama bandel yang satu ini sangat menyukai cairan seperti susu yang dikandung bulir padi saat mulai meretak. Alhasil bulir padipun menjadi kosong dan nutrisinya terserap oleh si hama. Haduh, tingkatkan kewaspadaan terhadap para hama yuk!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Sobat capek setelah seharian beraktivitas? Yuk, segarkan mata sejenak dengan yang ijo-ijo, hehe. Aih, lihat daun mangkok-mangkokan yang beda warna seperti ini jadi ingat Bagan Warna Daun (BWD), deh. Ngomong-ngomong, BWD ternyata berfungsi untuk mengetahui apakah tanaman yang tanam sudah cukup pupuk dan apakah kekurangan unsur tertentu atau tidak. Wah, bagaimana dengan tanaman Sobat? ๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Waduh pasir apaan tuh? Eits, ini bukan pasir sembarangan, melainkan pasir zeolit! Sobat Indmira, tekstur dari zeolit itu sangat teratur dengan permukaan yang sangat besar loh. Nah, karakteristik tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media tanam, Sobat. Apalagi untuk teknik hidroponik, butiran zeolit yang bersih membuat tampilannya sedap dipandang, Sobat!๐Ÿ˜„๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

MOST RECENT

Aduh, berteduh di bawah sini bukannya sejuk tapi tambah panas! Oh, pantas saja. Ini kan plastik UV yang biasa digunakan dalam konstruksi green house. Sobat tahu kan kalau tanaman juga membutuhkan sinar Ultra Violet (UV) dari matahari untuk tumbuh? Nah, plastik ini membantu tingkat konsentrasi keterpaparan tumbuhan terhadap sinar UV meningkat, sobat. Hmm, pantas saja gerah di bawah sini ๐Ÿ˜…
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Zeolit, sudah. Sekarang ada kerikil sebagai media tanam nih. Kerikit yang memiliki kerapatan yang luas dapat memberikan ruang bagi akar untuk dapat tumbuh maksimal. Selain itu media ini dapat digunakan untuk indoor maupun outdoor, lho. Aduh, tapi sayangnya kerikil memiliki porositas yang kurang sehingga kemampuan menyimpan airnya tidak sebanding dengan media tanam yang lain. Hayo, pilih media tanam yang sesuaiโ€‹ dengan kebutuhan Sobat, ya!๐Ÿ˜Š๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical #mediatanam

Selamat siang sobat Indmira! Selamat hari minggu! Yey! Bertepatan dengan Hari Bumi kemarin, Indmira kedatangan teman-teman dari @jogjaberkebun niiih. Seru banget kemarin keliling kebun Indmira, panen bawang bareng, nanam terong, sama bikin es markisa doong! ๐Ÿ˜„ Terima kasih teman-teman @jogjaberkebun sudah datang berkunjung! Ditunggu kesempatan berikutnya yaa๐Ÿ˜„๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Waduh pasir apaan tuh? Eits, ini bukan pasir sembarangan, melainkan pasir zeolit! Sobat Indmira, tekstur dari zeolit itu sangat teratur dengan permukaan yang sangat besar loh. Nah, karakteristik tersebut dapat dimanfaatkan sebagai media tanam, Sobat. Apalagi untuk teknik hidroponik, butiran zeolit yang bersih membuat tampilannya sedap dipandang, Sobat!๐Ÿ˜„๐ŸŒฑ
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Kita tidak mewarisi bumi ini dari nenek moyang kita, kita meminjamnya dari anak cucu kita, maka kembalikanlah secara utuh.
.
Selamat hari bumi Sobat Indmira!๐ŸŒฑ
.
Di atas merupakan potret kegiatan reklamasi lahan bekas tambang oleh Indmira๐Ÿ˜Š
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #earthday #haribumi

Aduh, sedih gak sih Sobat kalau padi menjadi tidak dapat tumbuh optimal karena serangan hama walang sangit? Kok bisa ya hama yang satu ini mengganggu pertumbuhan padi dan menjadikan hasil produksinya tidak maksimal? Selidik punya selidik, ternyata si hama bandel yang satu ini sangat menyukai cairan seperti susu yang dikandung bulir padi saat mulai meretak. Alhasil bulir padipun menjadi kosong dan nutrisinya terserap oleh si hama. Haduh, tingkatkan kewaspadaan terhadap para hama yuk!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Udah siap untuk berkebun keren? Hah, takut ga stylish dengan perlengkapan jadul? Eits, jangan khawatir, Indmira punya solusinya! Ikutin yuk sobat giveaway dari Indmira, dan menangkan topi berkebun dan totebag yang oke punya!
.
Caranya?
.
1. Follow @indmira , dan repost salah satu foto indmira yang menurutmu paling berkesan
2. Jangan lupa pakai hashtag #GiveawayIndmira dan #Indmira ya!
3. Tag @indmira dan ajakin minimal tiga teman terdekat kamu buat follow @Indmira biar makin seru sobat!
4. Udah? Jangan lupa like postingan2 @Indmira ya๐Ÿ˜„
.
Pemenangnya akan dipilih dengan caption terunik dan teraktif ngelike post @Indmira, akan diumumkan setiap MINGGU SORE di akun @Indmira selama Bulan April. Pemenang yang beruntung akan mendapatkan merchandise lucu dari @Indmira, yang bakal bikin berkebunmu makin asyik!โค

Yess! Pemenang #GiveawayIndmira minggu ini jatuh kepada..... @deviwi.dp!! Selamat kepada sobat pemenang ya! Habis ini bisa langsung DM data (nama, alamat, no hp) untuk pengiriman hadiah ya!๐ŸŽ‰๐ŸŽ‰
.
Eits, buat yg belum beruntung atau belum ikutan jangan sedih dulu. Spesial buat Sobat Indmira, #GiveawayIndmira masih dibuka sampai akhir bulan! So, tunggu apalagi? Ambil gadget kamu dan join di keseruan #GiveawayIndmira sekarang ya! Kesempatan masih terbuka lebaar๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Sobat! Ada buah apa tuh kok warna dan bentuknya lucu banget? Oh, ternyata jeruk. Eits, jangan salah ini bukan jeruk sembarangan, lho. Ini jeruk nagami namanya, jeruk yang bisa dimakan sekalian kulitnya๐ŸŠ Ah! Kalau di Indmira, gimana ya cara ngembangbiakinnya? Tunggu postingan besok pagi ya sobat! Selamat bermalam minggu!๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Yuhuu, Sobat Indmira. Sobat tahu gak nih kalau jeruk lemon memiliki 1001 manfaat yang pastinya sayang jika Sobat tidak mengonsumsinya. Ada apa aja, sih?
.
Karena kandungan vitamin C yang tinggi selain untuk menangkal radikal bebas, ia juga dapat digunakan sebagai rangkaian perawatan wajah untuk membantu mencerahkan rona kulit. Nah Sobat Indmira terutama yang cewek nih, jangan lupa masukkan jeruk lemon dalam ritual perawatan wajah ya! Ngomong-ngomong, gambar di atas adalah jeruk lemon di Indmira yang setengah matang.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Wahh... Sudah lama ga liat hewan berbulu ini.ini postingan yg sangat berkesan buat saya. Terakhir saya lihat waktu jaman smp-sma. Sewaktu saya dikampung, pada musim tertentu ulat ini menyerang pohon kutat (kami sebut begitu di bali) puluhan ribu ulat bisa menghabiskan 1 pohon dalam sehari. Saya sering mencari ulat ini seember penuh untuk dimasak. Percaya atau tidak, emang bisa dimakan ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ........ngeri juga dengernya!! Saya sndiri ga makan, tapi bapak saya suka dan warga desa lain. Cukup unik menurut saya ๐Ÿ˜„. Sekarang udah jarang saya lihat . Tapi kalau sudah musimnya pasti banyak yang nyari. Ulat ini ga bikin gatel lho!!! @kebun.harapan
@kebunkuhidroponik
@me_nyink #GiveawayIndmira
.
.
.
.
.
regram @indmira
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

SUDAH COBA MENANAM TAPI HASIL BLM MAKSIMAL??
.
Mungkin Sobat lupa lima syarat wajib tumbuh tanaman, nih. Nah ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti ketersediaan air, sinar matahari dan nutrisi. Selain hal tersebut yang tak kalah penting yang perlu diperhatikan adalah pertumbuhan akar, benih dan sistem budidaya yang digunakan. Hayo, jadi tanaman sobat indmira sudah tumbuh maksimal belum?๐Ÿ˜Š๐ŸŒฑ
.

Tambahan dari mimin: media tanam. Bibit Jamur, hama serangga, virus, dpt bersumber dari media ;) Thx for visits to @millenialsfarmer โ˜บ please like & follow for more exciting farmer's info ๐Ÿ˜‰
.
.#Repost @indmira
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #iwater #floral
#banggabertani
#ayomenanam

Sobat! Kenalan yuk sama teman baru kita, mahasiswa jurusan bioteknologi dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, lho.
.
Teman kita yang satu ini sedang melakukan penelitian skripsi tentang penggunaan urin manusia sebagai pupuk hidroponik, keren ya? Nah agar penelitiannya makin oke, ia pun magang di Indmira. Untuk melakukan penelitian tersebut caranya dibedain perlakuan urinenya, dengan cara difermentasikan dan non-fermentasi. Setelah itu, variabel perkembangan tanaman seperti tinggi tanaman, lebar daun, serta warna daun di amati secara seksama. Mantap, deh!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Usaha pengendalian hama tidak melulu menggunakan bahan kimia loh, sobat. Salah satunya adalah dengan melakukan penanaman yang diselingi tanaman kenikir sebagai pengusir hama. Di kebun kami juga menggunakan metode tumpang sari antara tanama sawi, daun bawang, rosela dan lainnya. .
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Hai sobat! Masih ingat postingan tentang bedengan bawah merah di Bantul nggak? Untuk membuat bedengan yang seperti di gambar sebelumnya, para petani bawang merah di Bantul hanya memakai alat dari besi ini loh! Super ya sobat :D
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Sobat Indmira, ternyata untuk membuat bedengan yang lurus seperti di gambar ini tidak memakan waktu sedikit lho. Petani bawang merah di Bantul memerlukan waktu belajar bagi para petani sekitar 3 tahun lamanya untuk menghasilkan bedengan lurus sempurna.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Sobat Indmira, beberapa waktu lalu, Indmira berkolaborasi dengan Earth Hour melakukan kegiatan diskusi bersama petani organik pakem, dalam rangka mengurangi carbon footprint dengan mendukung pertanian organik. Kami juga belajar bersama membuat pupuk organik dan mengunjungi lahan pertanian setempat sobat๐Ÿ˜„

follow this page in feedly

Most Popular Instagram Hashtags