[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#everyonecanbefarmer

548 posts

TOP POSTS

Selamat Hari Pangan Sedunia!
Yuk sobat mulai belajar untuk mengubah kebiasaan makan menjadi lebih sehat dan membiasakan diri untuk tidak menyisakan makanan di piring! πŸπŸ‡πŸ πŸŒ½πŸžπŸ₯—πŸ₯™
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Buat sobat yang tadi masih penasaran dengan tanaman ini, ini adalah… jeng jeng jeng… SELADA ROMAINE. Selada ini berasal dari Amerika Utara dan Eropa. Kalau sobat mau membudidayakannya sendiri di rumah, bisa banget lho karena selada romaine ini dapat tetap tumbuh walau di tempat panas. Wah cocok banget dong di budidaya di Indonesia! πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Halo selamat pagi sobat 😁
Wah nggak terasa udah senin aja nih. Harus semangat ya sobat!
Oiya, ini kami mau mengucapkan terima kasih kepada sobat yang sudah datang ke Workshop Tabulampot kemarin Sabtu. Semoga ilmunya dapat segera dipraktekan ya sobat, dan jangan kapok2 untuk main ke Indmira lagi πŸ˜„
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siaaang sobat Indmira!
.
cie nggak kerasa puasanya bentar lagi udah mau selesai. Ngomong-ngomong, sebelumnya sudah dijelaskan kalau benih jangan langsung diletakkan di bawah panas matahari. Nah kalau di Indmira, benih-benih yang sudah jadi bibit ini justru diletakkan di konstruksi yang memfokuskan sinar UV langsung ke tanaman. Eh tapi kira-kira bibit sebanyak itu, bibit apa aja ya sobat? Ayo ada yang bisa tebak nggak? Itung-itung isi waktu luang sobat😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Happy Sundaaaay! Saatnya berkebun nih sobat! Eitss itu bukan karpet empuk ya sobat, itu adalah selada keriting! Yup emang gede-gede banget. Konon kalau lihat yang hijau-hijau bisa bikin mata sehat lho, yaa walau belum ada penelitian lebih lanjut sih. Tapi secara psikologi warna hijau terbukti membuat mood kita menjadi lebih tenang lho sobat. Jadii, yuk berkebun sekarang!πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siang sobat! .
Lihat, bibit-bibit ini di Indmira disimpan indmira dengan simpel, cukup diletakkan saja beserta rockwoolnya di pipa-pipa ini sobat. Jangan lupa diberi insect net yaa agar tidak dinakalin hama. Ada yang bisa nyebutin nggak yaa itu tanaman apa ajaa?
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai Sobat Indmira! Selamat hari sabtu ya!πŸ˜„ Eh ada tanaman tomat nih! Tomat siap dipanen pada umur 70-120 Hari Setelah Tanam sobat. Setelah itu bisa dipanen kembali setiap 1 minggu sekali. Dengan ciri-ciri buah membesar dan berwarna merah. Bagian tepi daun mulai menguning dan mengering. Batang terlihat mengering. Pemanenan dilakukan secara manual dengan memuntir buah satu persatu hingga terlepas dari batang pada pagi atau sore hari sobat. Nah, kalau tomatnya seperti di foto ini, kira-kira masih berapalama lagi ya panennya? Sobat kalau mau cari tahu lebih lanjut bisa cek diΒ πŸ‘‰ jurustani.comΒ πŸ‘ˆ looh!

Siapa yang mau menanam tomat? πŸ™‹
Yang mau, yuk merapat karena kami punya tipsnya nih:
1. Ruang harus cukup untuk tumbuh. Kalau bibit dirasa sudah cukup besar, langsung pisahkan dan pindahkan ke wadah yang berbeda agar pertumbuhannya optimal.
2. Beri sinar matahari langsung.
3. Tomat cocok ditanam di dataran rendah karena tempatnya hangat.
4. Bila sudah tanaman sudah besar, baru boleh menambahkan media tanam.
Begitu kira2 tips singkatnya, semoga berhasil πŸ˜™

MOST RECENT

Belimbing Dewa 19 - Kangen .
.
Semua kata rindumu semakin membuatku, tak berdaya
menahan rasa ingin jumpa
Percayalah padaku akupun rindu kamu
Ku akan pulang, melepas semua
kerinduan, yang terpendam 🎢🎀🎢
.
.
#kangenkamu #belimbing #belimbingdewa #starfruit #gardener #urbanfarmer #urbangardening #organic #fruits #berkebun #kebunrumahkami #semarangberkebun #ungaranberkebun #everyonecanbefarmer #green #nature #instagardeners

Selamat Hari Pangan Sedunia!
Yuk sobat mulai belajar untuk mengubah kebiasaan makan menjadi lebih sehat dan membiasakan diri untuk tidak menyisakan makanan di piring! πŸπŸ‡πŸ πŸŒ½πŸžπŸ₯—πŸ₯™
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical @RepostIt_app

Halo selamat pagi sobat 😁
Wah nggak terasa udah senin aja nih. Harus semangat ya sobat!
Oiya, ini kami mau mengucapkan terima kasih kepada sobat yang sudah datang ke Workshop Tabulampot kemarin Sabtu. Semoga ilmunya dapat segera dipraktekan ya sobat, dan jangan kapok2 untuk main ke Indmira lagi πŸ˜„
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Yang suka makan chinese food pasti familiar dengan sayur ini? Yup, ini adalah sawi putih. Sawi putih ini memang biasa ada di makanan cina. Tapi jangan makan terlalu banyak ya karena sawi putih ini mengandung gas yang tinggi yang dapat merangsang buang angin sobat hehehe πŸ’¨
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Malam 😁
Siapa yang masih bingung atau masih punya pertanyaan khususnya tentang tabulampot, bisa banget lho tanya kami. Yuk, komen dibawah pertanyaan kamu, siapa tau pertanyaan kamu akan kami jawab di postingan berikutnya πŸ˜‰
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

πŸ‡πŸπŸ’ TABULAMPOT πŸ…πŸŠπŸ‹
Selama beberapa hari kedepan ini kami akan membahas bagaimana cara menanam buah dalam pot, buah apa saja yang bisa ditanam, bagaimana hasilnya, dan yang lainnya. Jadi tunggu aja ya sobat!

Cantiknyaa…. Hayo siapa yang pinter bisa menebak ini bunga apa? Yak betul, ketumbar. Ternyata ketumbar yang dipakai buat masak memiliki bunga yang cantik ya sobat. Lumayan kan kalau menanam ketumbar, ketumbarnya dipakai untuk masak, bunganya untuk hiasan deh πŸ˜€

menjawab pertanyaan dari @mfauzy560 "bagaimana cara mengusir belalang dan ulat?" Tenang, kami punya tipsnya, yakni dengan menggunakan daun pepaya. Caranya:
1. Ambil 1 kg daun pepaya yang sudah tua, lalu tumbuk hingga halus.
2. Larutkan ke dalam 1 liter air, dan diamkan campuran ini selama 2 hari.
3. Setelah didiamkan, saring airnya dan pestisida alami siap digunakan. Tinggal disemprot ke tanaman saja kok sobat 😊😊

Kelas yang tunggu-tunggu terlaksana juga nih, yaitu Urban Farming Class! Semangat ya untuk sobat-sobat yang sedang ikut pelatihan. Nanti selesai pelatihan jangan lupa upload foto dan berbagi keseruan dengan tag kami di Instagram. Kami tunggu ya πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‰

APA? BELUM DAFTAR URBAN FARMING CLASS!?
Haduh, parah parah. Buruan daftar yuk karena ini kesempatan terakhir untuk daftar. Nanti waktu Urban Farming Class kita bakal seru-seruan dan belajar bareng mengenai cara menanam di lahan sempit dan air, dan membuat pupuk organik sendiri. Biayanya cukup dengan 200ribu dan dapat benih gratis sobat. Yuk pada daftar ke 085642359112 (WA Only). Urban Farming Class ini akan diadakan di Rooftop Indmira, Sabtu 16 September pukul 09.00-selesai. Langsung daftar yuk, tunggu apalagi! πŸ™ŒπŸ™Œ

Pagi sobat!!!
Hayo mau alasan apalagi untuk tidak berkebun? Nih buktinya, lahan sempit saja bisa kok jadi tempat berkebun. Makanya, ayo sobat coba berkebun di lahan terbatas! πŸ€πŸ€πŸ€

Waah siapa masih inget sama postingan indmira tentang pembuatan pupuk organik? Nah ini adalah ragi sobat, gunanya macam-macam sobat, tapi kalau dalam proses pembuatan pupuk, ragi ini membantu proses dekomposisi sobat. Sebenarnya tanpa ragi juga bisa, tetapi proses dekomposisi akan berlangsung lebih lama sobat πŸ˜•

🌿 Kira-kira daun apa hayo itu? 🌿
Itu adalah daun mimba, gunanya untuk pestisida nabati sobat. Lumayanlah untuk mengusir hama, jamur, dan bakteri. Cara membuatnya juga gampang, seperti ini:
1. Tumbuk 1 kg daun mimba kering sampai halus
2. Kemudian rendam selama semalam dalam 10 liter air
3. Larutan diaduk pelan-pelan sampai rata lalu di saring dengan kain halus.
4. Kemudian disemprotkan ke tanaman yang terserang hama dan penyakit tanaman.
Mudah kan ya sobat? πŸ‘

URBAN FARMING CLASS!
β€’ Kapan? 16 September 2017.
β€’ Dimana? Di Rooftop Indmira ya, di Jalan Kaliurang km 16,3
β€’ Ngapain aja? Jadi nanti kita akan belajar bersama-sama mengenai bertanam di lahan sempit, di media air, dan membuat pupuk sendiri.
β€’ Pendaftarannya? Bisa hubungi di +62 856-4235-9112 (WA only)
β€’ HTMnya? 200k aja sobat!
β€’ Udah itu aja? Tenang sobat, nanti akan ada free benih kok sobat! Yuk makanya tunggu apa lagi, buruan daftar! 😊

"Kenapa sih nyamuk tidak suka tanaman zodia?" - @samrotul_maulidya

Jadi tanaman zodia ini memiliki aroma yang khas yang mana nyamuk tidak suka. Kalau di rumah sobat atau banyak nyamuk, bisa menggosokkan daun zodia ke tangan dan nyamuk pun dijamin akan pergi jauh-jauh selama 6 jam deh!

Siapa yang suka makan sawi putih? Kalau suka, berarti hebat! Kenapa hebat? Karena sawi putih kandungan gizinya luar biasa, seperti asam folat, magnesium, potassium, vitamin K, E, C, dan zat besi. Kandungan gizinya ini bagus untuk jantung, meningatkan daya tahan tubuh, mencegah kanker, menurunkan kolesterol, dan yang lainnya. Hmm melihat khasiatnya yang luar biasa ini, jadi pingin makan, ada saran nggak sobat enaknya dimasak apa? 😁😁

Bawang merah keluar tunas? Ditanam aja sobat! Bawang merah yang seperti ini bisa loh ditanam. Caranya dengan membenamkan bawang merah ke dalam tanah. Jaraknya sekitar 15-20 cm ya sobat perumbi. Ini bertujuan agar umbi bawang merah bisa tumbuh optimal.Penyiraman harus rajin dilakukan pada usia 0-10 hari, setelah itu bisa dikurangi.Kira-kira menunggu 70 hari, bawang merah baru bisa dipanen deh. Ayo dicoba!

Most Popular Instagram Hashtags