#everyonecanbefarmer

424 posts

TOP POSTS

Wah wah wah ada Unyil sama Pak Ogah? 😱😱😱
Jadi kemarin Unyil dan Pak Ogah mampir ke Indmira untuk sama-sama belajar mengenai budidaya kerapu di Indmira. Hmm sobat pada penasaran? Tunggu aja di Laptop Si Unyil πŸ˜‰
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Siang sobat, sebelum pada makan siang kami kasih #TipsIndmira mengenai budidaya pegagan dulu nih dari permintaan @ulandariasih. Pertama siapkan bibit pegagan yang berusia 4-6 minggu. Bibit yang digunakan merupakan stolon yang panjangannya 3 ruas. Bibit tersebut kemudian ditanam dengan jarak 20cm x 20cm menggunakan pupuk. Lakukan penyiraman 1-2x sehari setelah penanaman agar ternutrisi. Begitu kira-kira sobat tipsnya! Selamat mencoba 😊πŸ’ͺ .
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai sobat! Selain menanam berbagai macam tanaman dan memproduksi pupuk, kami juga bergerak dibidang reklamasi lahan pascatambang. Reklamasi ini bertujuan untuk memperbaiki tanah dan siklus air sehingga dapat digunakan menjadi lahan yang lebih produktif sobat πŸŒ²πŸ’§
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Happy Sunday Morning 🌞
Ada yang masih ingat nggak ini tanaman apa? Iya ini sorghum. Selain sebagai alternatif pangan, sorghum juga bisa dijadikan pakan ternak dan bahan baku industri. Menarik ya? Mungkin sobat ada yang mau membudidayakannya? Caranya gampang kok, karena sorghum bisa ditanam di tanah marginal, bahkan kami telah menguji coba untuk ditanam di lahan gambut. Tertarik mencoba?
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Wah ada si bibit kecil. Ini adalah bibit sawi putih lho sobat. Masih kecil sekali ya.. Tapi kecil bukan berarti bisa diabaikan begitu saja lho karena bibit seperti ini harus mendapatkan perawatan ekstra agar nantinya bisa menghasilkan sawi putih yang besar dan sehat! 🌱🌱
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai sobat Indmira! Beberapa waktu lalu, Indmira dalam acara Biofair yang diselenggarakan oleh mahasiswa UAJY, ikut melakukan penanaman pohon bakau loh. Senangnyaaa masih banyak anak muda yang peduli dengan pelestarian alam ini. Salut sama sobat Indmira dari UAJY! Tetap semangat! πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Yuhuu, Sobat Indmira. Sobat tahu gak nih kalau jeruk lemon memiliki 1001 manfaat yang pastinya sayang jika Sobat tidak mengonsumsinya. Ada apa aja, sih?
.
Karena kandungan vitamin C yang tinggi selain untuk menangkal radikal bebas, ia juga dapat digunakan sebagai rangkaian perawatan wajah untuk membantu mencerahkan rona kulit. Nah Sobat Indmira terutama yang cewek nih, jangan lupa masukkan jeruk lemon dalam ritual perawatan wajah ya! Ngomong-ngomong, gambar di atas adalah jeruk lemon di Indmira yang setengah matang.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #life #nature #instadaily #instagood #photooftheday #picoftheday #instadaily #photo #bestoftheday #water #floral #botanical

Selamat siaaang sobat Indmira!
.
cie nggak kerasa puasanya bentar lagi udah mau selesai. Ngomong-ngomong, sebelumnya sudah dijelaskan kalau benih jangan langsung diletakkan di bawah panas matahari. Nah kalau di Indmira, benih-benih yang sudah jadi bibit ini justru diletakkan di konstruksi yang memfokuskan sinar UV langsung ke tanaman. Eh tapi kira-kira bibit sebanyak itu, bibit apa aja ya sobat? Ayo ada yang bisa tebak nggak? Itung-itung isi waktu luang sobat😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Morning sobaaat! Aduh, lucu banget ya lihat bibit cabai yang sehat-sehat ituπŸ˜„ Eh, sobat ada yang tahu nggak yaa media tanam yang digunakan di gambar di atas? Yupp namanya Rockwool sobaat. Media ini memiliki bermacam keunggulan, lho. Salah satunya adalah kerenggangan yang dimilikinya memungkinkan agar akar dapat tumbuh secara leluasa dan maksimal. Oh iya sobat, tapi, rockwool ini hanya bisa dipakai sekali dan juga harganya agak lebih mahal nih Sobat..πŸ˜… sobat Indmira ada yang pakai media tanam ini nggaa?😁
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

MOST RECENT

Wah wah wah ada Unyil sama Pak Ogah? 😱😱😱
Jadi kemarin Unyil dan Pak Ogah mampir ke Indmira untuk sama-sama belajar mengenai budidaya kerapu di Indmira. Hmm sobat pada penasaran? Tunggu aja di Laptop Si Unyil πŸ˜‰
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Siang sobat, sebelum pada makan siang kami kasih #TipsIndmira mengenai budidaya pegagan dulu nih dari permintaan @ulandariasih. Pertama siapkan bibit pegagan yang berusia 4-6 minggu. Bibit yang digunakan merupakan stolon yang panjangannya 3 ruas. Bibit tersebut kemudian ditanam dengan jarak 20cm x 20cm menggunakan pupuk. Lakukan penyiraman 1-2x sehari setelah penanaman agar ternutrisi. Begitu kira-kira sobat tipsnya! Selamat mencoba 😊πŸ’ͺ .
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai sobat! Selain menanam berbagai macam tanaman dan memproduksi pupuk, kami juga bergerak dibidang reklamasi lahan pascatambang. Reklamasi ini bertujuan untuk memperbaiki tanah dan siklus air sehingga dapat digunakan menjadi lahan yang lebih produktif sobat πŸŒ²πŸ’§
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Happy Sunday Morning 🌞
Ada yang masih ingat nggak ini tanaman apa? Iya ini sorghum. Selain sebagai alternatif pangan, sorghum juga bisa dijadikan pakan ternak dan bahan baku industri. Menarik ya? Mungkin sobat ada yang mau membudidayakannya? Caranya gampang kok, karena sorghum bisa ditanam di tanah marginal, bahkan kami telah menguji coba untuk ditanam di lahan gambut. Tertarik mencoba?
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Pagi menjelang siang sobat!!!
Terimakasih sudah datang di acara "Bibit untuk Buku" yang kami laksanakan kemarin Kamis, 17 Agustys 2017 di Bentara Budaya, Jl. Suroto No. 2, Kotabaru.
Acara yang dilakukan Indmira bersama komunitas Jogjaberkebun dan Agradaya ini bertujuan untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 72. Kami mengajak untuk turut serta mengisi kemerdekaan dengan menanam makanan kita sendiri sembari mendonasikan buku kepada adik-adik di pelosok Indonesia. Buku tersebut akan didonasikan melalui komunitas Book for mountain :)

Masih berkaitan dengan sorghum nih sobat. Selain sebagai alternatif pangan, sorghum juga bisa dijadikan pakan ternak dan bahan baku industri. Menarik ya? Mungkin sobat ada yang mau membudidayakannya? Caranya gampang kok, karena sorghum bisa ditanam di tanah marginal, bahkan kami telah mengujicoba untuk ditanam di lahan gambut. Tertarik mencoba?
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Apa tuh??? Hayo pasti sobat yang yang belum familiar dengan tumbuhan ini. Ini adalah sorghum. Di Indonesia sendiri budidaya sorgum masih dibilang cukup jarang, padahal tanaman sorgum ini dapat dibudidayakan secara luas lho sobat. Nih, kami kasih tau cara membibitkn sorghum,, adalah sorghum yang dipanen, dikeringkan/dijemur selama kurang lebih dua hari, setelah itu bibit disimpan dan siap untuk disemai :D
.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Gimana sobat videonya? Nah selain digunakan untuk budidaya udang skala produksi di tambak Purworejo, Indmira juga menggunakan alat ini untuk budidaya kerapu dengan sistem RAS. Dengan alat ini kami jadi bisa memantau kondisi perairan yang digunakan dalam budidaya, kapan saja, dimana saja :D
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Kenapa sih Indmira memilih budidaya ikan kerapu?
Sobat Indmira pingin gak siih menikmati ikan laut yang segar, tapiiii duh distribusinya jauh sekalii bisa2 gak fresh nih! Nah saluran distribusi yang super jauh ini ingin Indmira potong dengan cara budidaya dengan sistem RAS, agar ikan Kerapu yang hendak kita konsumsi lebih fresh sobat! Nantinya ikan laut dapat dibudidayakan dimana saja, dan orang-orang yang jauh dari pesisir laut dapat mengkonsumsi ikan laut segar. Wah, menarik ya!

Hellooo sobat Indmira! Tetep semangat yaaa yang mulai beraktivitas hari ini! πŸ™‹
.
Oiya, ini adalah tanaman Jengger Ayam sobat. Jengger ayam berfungsi sebagai tanaman yg bisa mengurangi serangan hama pada tanaman budidaya loh. Tanaman jengger ayam memiliki warna cerah dan aroma yg tidak disukai oleh serangga hama, karenanya tanaman ini sering digunakan sebagai pestisida nabatiπŸ˜„ pssst, Jengger Ayam juga bisa dikonsumsi loh! Dengar-dengar, rasanya seperti daging!πŸ˜† Ada yg pernah cobaa?
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Yeaaay saatnya Indmira menepati janji buat jawab pertanyaan dari sobat Indmira ya! Nah yang pertama pertanyaan dari sobat @fadzeriaulia nih!
.
Question: Kemarin saya menanam kangkung secara organik, waktu mau dipanen kok bolong-bolong ya?
.
Answer: Tidak perlu khawatir sobat! Budidaya organik biasanya memang ada serangan hama/ulat pada tanaman. Hal ini karena sayuran yang dibudidayakan secara organik tidak disemprot pestisida kimia. Tapi untuk dikonsumsi sangat aman kok sobat! Asal sayurannya dimasak dengan baik. Eh masak apa nih sobat @fadzeriaulia? Bagi dooong heheπŸ˜‰

Tanaman apa tuh?
Hayoo, pada belum tau ya ini tamaman apa? Jadi ini adalah tamaman tarragon. Tarragon memang lebih dikenal di Amerika dan Eropa untuk bahan masakan, jadi jangan heran kenapa jarang ditemukan di Indonesia, padahal tanaman ini bagus untuk penderita diabetes dan bagus juga untuk menjaga kesehatan jantung sobat πŸ˜„
.
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat malam sobat Indmiraaaaaa! Udah pada denger semua kan cerita-cerita keseruan di Indmira? Kebetulan juga selama ini banyak banget nih sobat yang nanya soal pekerjaan di Indmira. Naaaaah sekarang ini waktunya buat sobat-sobat semua bergabung dengan Indmira! Langsung aja cek www.indmira.com/career ya! Ditunggu sampai 30 Juli 2017 aja loh sobat!πŸ˜‰
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical #infolowonganjogja #lowongankerjajogja #jogjacareer

Haiii sobat! Yuk yang belum ikutan giveaway buruan ikutan mumpung masih ada waktu karena pengumuman pemenang akan diumumkan hari minggu besok loh! Untuk caranya gampang banget!
.
1. Wajib follow @indmira dan @agradaya
2. Repost foto apapun di akun @indmira yang sobat suka
3. Beri caption tentang "Mau tau tentang berkebun ya di @indmira" πŸ˜„
4. Mention 4 temanmu dan ajak buat ikutan!
5. Sertakan #BerkebunYaIndmira #GiveawayIndmira #IndmiraxAgradaya
.
Mudah kann? Yuk ikutan sobat!πŸ˜„

Malam sobat Indmiraaa!
Yang masih mau hadiah parcel mana nih suaranyaaa??
.
GOOD NEWS buat sobat Indmira sekalian!
Parcelnya masih ada loh! Giveawaynya diadakan lagi yaa, kali ini caranya gampang banget! Simak yaa:
1. Wajib follow @indmira dan @agradaya
2. Repost foto apapun di akun @indmira yang sobat suka
3. Beri caption tentang "Mau tau tentang berkebun ya di @indmira" πŸ˜„
4. Mention 4 temanmu dan ajak buat ikutan!
5. Sertakan #BerkebunYaIndmira #GiveawayIndmira #IndmiraxAgradaya
.
Mudah kann? Yuk ikutan sobat!πŸ˜„

Haaai sobat Indmira! Siapa yang sudah kenal daun kenikir? Iya, selain biasa dijadikan bahan makanan, seperti trancam, tumis kenikir, dan lainnya, kenikir ini bisa sebagai pestisida alami lho. Kenikir ini terbukti bisa menyingkirkan hama, terutama ulat daun sobat πŸ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Most Popular Instagram Hashtags