[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#everyonecanbefarmer

307 posts

TOP POSTS

Siang sobat Indmira!!
.
Siapa yang gak pernah makan lada atau merica? Pasti pernah kan sobat? Nah, karena lada merupakan rempah-rempah yang sering digunakan, nggak ada salahnya lho dengan membudidayakannya sendiri. Selain untuk keperluan sendiri, budidaya lada juga bisa untuk bisnis skala besar karena permintaan lada yang tinggi. Yuk cus budidaya lada sobat, lumayan banget buat nambah pendapatan nihh๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siaaang sobat Indmira!
.
cie nggak kerasa puasanya bentar lagi udah mau selesai. Ngomong-ngomong, sebelumnya sudah dijelaskan kalau benih jangan langsung diletakkan di bawah panas matahari. Nah kalau di Indmira, benih-benih yang sudah jadi bibit ini justru diletakkan di konstruksi yang memfokuskan sinar UV langsung ke tanaman. Eh tapi kira-kira bibit sebanyak itu, bibit apa aja ya sobat? Ayo ada yang bisa tebak nggak? Itung-itung isi waktu luang sobat๐Ÿ˜
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hello sobaaat! Bagi yang mau belajar menanam dari biji secara sederhana, yuk simak di bawah ini sobat!
.
1. Biji direndam 6 - 12 jam dengan air biasa. jika ingin lebih
cepat tumbuh, air rendaman diberi irisan bawang merah. (takaran:
1 liter air = irisan 1 siung bawang merah)
2. Tanah digemburkan, atau gunakan sekam sebagai media
tanam.
3. Biji ditaruh di tanah/sekam dengan jarak tertentu.
4. Biji ditutup sedikit (sekitar 0.5cm) dengan tanah agar kelembapan
terjaga
5. Biji diberi sedikit air. lebih baik disemprot dan jangan sampai
kebanyakan air atau becek.
6. Biji ditanam selama 3 - 4 hari, lalu dipindahkan ke tanah.
Sewaktu dipindahkan, polybag jangan dirobek agar akar tidak
rusak.

Morning sobat! Zeolit sudah, kerikil juga sudah, sekarang saatnya bahas arang sekam sobat! Seperti yang lainnya, arang sekam juga punya kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, harganya relatif murah, bahannya mudah didapat, ringan, sudah steril, dan mempunyai porositas yang baik. Kekurangannya itu arang sekam jarang tersedia dan hanya dapat digunakan dua kali.
.
Media arang sekam umumnya digunakan untuk hidroponik tomat, paprika, dan mentimun.ย  Namun bukan berarti hidroponik tanaman sayuran yang lain tidak dapat menggunakannya. Tanaman sayuran yang lain dapat juga menggunakan media ini, tetapi tidak biasa dilakukan.
.
Oiyaa sobat, sekam padi merupakan bahan organik sehingga dapat menjadi kompos bagi tanah loh. Sekam juga berfungsi memperbaiki sifat tanah dan membantu mengikat unsur nitrogen, fospor, dan kalium (NPK) dalam tanah๐ŸŒฑ

Hello sobaat! Saatnya #FAQIndmira !
.
Cara menyimpan benih yang baik adalah meletakkannya di tempat yang tidak terkena matahari langsung. Usahakan tempat tersebut tidak panas dan tidak lembab, sebisa mungkin diruangan yang bersuhu 4ยฐC, tetapi kalau tidak bisa, di suhu ruangan juga nggak apa kok Sobat ๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Cup cup cup, yang kemarin nggak bisa ikutan giveaway karena ada di luar kota atau ikutan tapi belum menang, jangan sedih karena Indmira masih punya giveaway lagi! Hadiahnya apa nih? Hadiahnya adalah PARCEL LEBARAAAAAN. Keren kaan, semua bisa ikutan lho, jadi siapin diri kamu sobat!๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰
.
#Repost @atinsaraswati
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Malam Sobat Indmira! Makin dekat niih dengan KKN! Bagi sobat-sobat yang punya program KKN tentang pertanian bisa bekerja sama dengan Indmira lho. Ingat! Proposalmu ditunggu sampai tanggal 15 Mei 2017 mendatang ya๐Ÿ™‹ Selamat istirahat sobat!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Mau mudik tapi takut ninggal kebun sayur!!?? Tenang, saatnya #TipsIndmira sobat! Langsung aja cara-caranya:
1. Panen sebanyak mungkin sebelum pergi, termasuk yang masih terlalu kecil atau muda.
2. Bersihkan kebun dari rumput dan gulma.
3. Siram tanaman dengan air yang cukup sebelum pergi. .
Itu dia solusinya sobat, semoga kebun milik sobat tetap terawat walau ditinggal mudik ya ๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

MOST RECENT

Siang sobat Indmira!!
.
Siapa yang gak pernah makan lada atau merica? Pasti pernah kan sobat? Nah, karena lada merupakan rempah-rempah yang sering digunakan, nggak ada salahnya lho dengan membudidayakannya sendiri. Selain untuk keperluan sendiri, budidaya lada juga bisa untuk bisnis skala besar karena permintaan lada yang tinggi. Yuk cus budidaya lada sobat, lumayan banget buat nambah pendapatan nihh๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Selamat siaaang sobat Indmira!
.
cie nggak kerasa puasanya bentar lagi udah mau selesai. Ngomong-ngomong, sebelumnya sudah dijelaskan kalau benih jangan langsung diletakkan di bawah panas matahari. Nah kalau di Indmira, benih-benih yang sudah jadi bibit ini justru diletakkan di konstruksi yang memfokuskan sinar UV langsung ke tanaman. Eh tapi kira-kira bibit sebanyak itu, bibit apa aja ya sobat? Ayo ada yang bisa tebak nggak? Itung-itung isi waktu luang sobat๐Ÿ˜
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Sobat Indmiraaa! Gimana kabarnya nih mau lebaraaan? Hehehe Oiyaa, masih ingat dengan event Indmira di bentara budaya yang lalu? Nah ini labar dari tanaman di sana niii๐Ÿ˜ oiya sobat, bertanam dengan pipa pralon ini biasa disebut vertikultur. Di Indmira sendiri sudah sering banget bertanam menggunakan cara ini, bahkan sudah panen berkali-kali, seperti selada, mint, pakcoy, caisim, dan masih banyak lagi. Tanamannya juga besar-besar kok sobat walau ditanam di pipa pralon seperti ini. Udah pada nyobain belum nih?๐Ÿ˜‰
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Lagi jalan-jalan di kebun.. Eh tau tau nemu ulat. Sobat sendiri pernah nggak tau-tau nemuin ulat? Kalo pernah biasanya ulat apa dan ditemuin di tanaman apa? Yuk ceritain pengalamanmu Sobat dengan komen dibawah ๐Ÿ˜„
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Saatnya giveaway lagi!!!! .
Ini dia yang dinanti-nanti, hadiah giveaway yang lebih besar dari sebelum-sebelumnya, yaitu PARCEL! Indmira dengan Agradaya memberi kesempatan sobat semua untuk mendapatkan Parcel dengan cara..
.
Upload video singkat dengan tema "tur kebun milik sendiri" Dengan caption:
1. Caption menarik tentang berkebun.
2. Mention 3 orang teman untuk ikutan.
3. Mention @indmira dan @agradaya.
4. Sertakan #GiveawayIndmira dan #IndmiraXAgradaya.
.
Syarat wajibnyaa:
1. Wajib follow @indmira dan @agradaya.
2. videonya mencantumkan closing statement kenapa harus memilih sobat sebagai pemenang๐Ÿ˜„
.
Seruuuu kan? Yuk ikutan!๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Yeaaay terima kasih juga untuk @pcmijogja dan mas mbak bule yang sudah bikin keseruan di kebun Indmira! Ditunggu kedatangannya lagi yaaaa๐Ÿ˜„ ayo sobat Indmira ikutan berkebun yuk, masa kalah sama bulee?๐Ÿ˜‰
.
#Repost @pcmijogja (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Terimakasih @Indmira telah menjadi host dalam Field Trip #USINDOSS2017 kemarin. Seru sekali bisa berkeliling di kebun Hidroponik, panen selada dan salak, serta belajar tanam padi. See you next time!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Siapa yaaaa dua sobat Indmira yang jadi pemenang dari #GiveawayIndmira #IndmiraxLetusee dan berhak mendapatkan voucher diskon 50% buat makan di @letusee.yk ?๐Ÿ˜
.
Daaaan pemenangnya adalaaaaaah @nferanggita dan @fauziefitriar ! Selamat sobat Indmiraaa! Kedua pemenang giveaway dipilih karena captionnya yang menarik dan foto2nya yang seruuu! Yey!
.
Untuk sobat Indmira yang belum jadi pemenang, tenang aja sobat, minggu depan kami akan adakan giveaway lebih seru lagi loh! Dan semua sobat Indmira bisa ikutan, gak cuma yang di Jogja ajaa๐Ÿ˜ penasaran? Ikutin timeline kami yaa!โค

Kubis kubis apa yang ungu? Ya kubis ungu, hehehe ๐Ÿ˜… Ngomong-ngomong, kubis ungu ini sehat karena warna ungunya itu mengandung zat antioksidan dan zat pelawan radikal bebas. Cocok nih buat sobat yang hidup di kota biar nggak gampang terkena penyakit ๐Ÿ˜‰
.
Sobat Indmira udah pada ikutan #giveawayIndmira belum nih?? Ayoook masih ada waktu sampai nanti sore yaaa!!! Nanti malam akan diumumkan 2 orang pemenang! Pssst! Caption menarik bakal dapet nilai plusss loh๐Ÿ˜‰ semoga beruntung!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai Sobat Indmira! .
Hayo ada yang tau gak ini bibit tanaman apaa? Oiyaaa, tanaman ini ditanam secara vertikultur alias bertumpuk ke atas sobaat. Bahan wadahnya tebuat dari pipa paralon yang dilubangi sedemikian rupa. Mudah dan murahhhh bisa pakai pipa bekas kok ๐Ÿ˜‰ siapa nih udah coba di rumaah? ๐Ÿ™‹
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Asiknya memetik jambu.. Ngomong-ngomong soal jambu, Indmira mau ngasih cara nih bagaimana biar pohon jambu bisa berbuah lebat
1. Harus diberi pupuk secara berkala, dimulai dengan 3 bulan setelah ditanam, lalu dipupuk lagi 3 bulan kemudian, begitu seterusnya. Pupuk yang digunakan bisa pupuk kandang
2. Pastikan pohon jambu selalu disiram air terutama di musim kemarau, tetapi jangan sampai ada air yang tergenang lebih dari 12 jam, karena bisa menimbulkan penyakit, seperti pembusukan
3. Lakukan perontokan dengan menyisakan 4 lembar daun di setiap pucuknya. Ini dilakukan 6-8 bulan setelah ditanam.
Nah itu tadi caranya sobat, semoga berhasil!
.
.
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical

Hai Sobat Indmira! Yuuuuk ikutan giveaway Indmira x @letusee.yk ! Tema #giveawayindmira kali ini adalaaaah...
.
"Ini sayurku mana sayurmu"
๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹
.
Buat ikutan gampang banget! Sobat hanya perlu memposting foto sayur dikebun milik sendiri, dengan caption:
1. Caption menarik tentang berkebun sayur yang menunjukkan tema giveaway๐ŸŒฑ
2. Tag @indmira dan @letusee.yk dan tag 3 teman lainnya untuk ikutan๐Ÿ™‹
3. Sertakan hashtag #giveawayIndmira #IndmiraxLetusee
.
Simpel kaaan?๐Ÿ˜‹
.
Jangan lupa wajib follow @indmira dan @letusee.yk dulu yaa!
.
DUA ORANG pemenang akan dipilih pada tanggal 18 Juni 2017, dan berhak mendapatkan VOUCHER DISKON 50% makan di @letusee.yk ! Yayyy! Siapa mauu? Yuk ikutan dan ajak temen lainnyaa yaaa!!!๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹

Asiiiik, Indmira panen caisim! Sobat ada yang udah pernah panen caisim secara hidroponik belum? Kalau belum, Indmira kasih tahu ya caranya.
1. Siapkan Rockwool, Sprayer/Penyemprot Air, Pinset, Rockwool, dan Benih Caisim
2. Rendam biji caisim di air biasa selama 12-24 jam
3. Siapkan rockwool yang sudah dipotong 1x1 cm
4. Lubangi bagian tengan rockwool dengan pinset
5. Masukan benih caisim ke dalam lubang (1 lubang 1 benih)
6. Semprot rockwool dengan air kemudian taruh di tempat yang terkena sinar matahari
7. Setelah sawi sudah tumbuh berdaun 3 atau lebih, pindah ke sistem hidroponik
8. Taruh rockwool ke dalam netpot
9. Setelah netpot diletakkan dalam sistem hidroponik, beri nutrisi
10. Setelah 30-40 hari, caisim siap dipanen!
.
Oiya sobat, mengingatkan untuk jangan lupa ikut giveaway yaa ๐Ÿ˜Š

Sobat Indmira! Ada yang bilang buah ini mirip durian karena kulitnya berduri, tetapi ini bukan durian, ini buah nangka. Bedanya nangka dengan durian adalah, duri buah nangka lebih kecil-kecil. Nah, sobat Indmira suka gak makan nangka? Kami sendiri suka banget lho buah nangka, apalagi kalau nangka ditaruh dikulkas dulu, jadi dingin-dingin, manis-manis, gimana gitu๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ tahan sobaat bentar lagi buka puasa kok!
.
Oyaa giveawaynya udah dibuka yaaak! Letusee merupakan tempat makan yang menyajikan makanan sehat yg berlokasi Yogyakarta sobat! Bisa juga cek instagramnya di @letusee.yk ! Hadiahnya memang untuk sobat yang berdomisili di Jogja aja, tapi sobat yang dari luar jogja bisa ikutan lohhh agar fotonya nanti bisa kami repost๐Ÿ˜„ yukk ikut #giveawayIndmira #IndmiraxLetusee ๐Ÿ™‹

Repost from @indmira Hiiiii! Sewaktu melakukan cek ke kebun, kami menemukan ini sobat! Ini adalah hama ulat dari tanaman selada. Ini nih biang kerok yang bikin selada jadi bolong-bolong. Eitsss selain ulat ada penyakit mata kodok pada selada juga sobat๐Ÿ˜ฃ mata kodok ditandai dengan totol2 gosong yang ada di daun ituu. Penyebab utamanya adalah jamur yang muncul karna kelembaban yang tinggi sobat. Huhhh sikaaaat!!
.
Thanks banget buat @indmira yang udah kasih banyak pengetahuan!!!
.
.
.
#indmira #environment #green #berkebun #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting #noplastic #sayursehat #hidroponikjogja #botanical #Repost @indmira with @insta.save.repost โ€ข โ€ข โ€ข

Hai sobaat! Kami sedang riset untuk terus mengembangkan formulasi pupuk organik cair yang kami produksi, kali ini kami menguji formulasi kami pada komoditas kacang tolo lokal, apa itu kacang tolo?
.
Kacang tolo merupakan jenis kacang yang masih satu kerabat dengan kedelai sobat. Jenis kacang yang satu ini sering dinikmati sebagai camilan yang gurih dan juga nikmat. Di beberapa daerah disebut juga dengan kacang tunggak. Kacang tunggak (Vigna unguiculata subsp. unguiculata) adalah sejenis tanaman legum yang polong muda dan bijinya biasa disayur, seperti sayur lodeh atau brongkos sobat. Tumbuhan ini relatif tahan kering dan biasa ditanam di pekarangan sebagai cadangan pangan keluarga. Sobat juga bisa banget loh buat menanam kacang ini di rumah๐Ÿ˜„

Hello sobaaat! Seperti janji kami, hari ini kami akan mengumumkan hadiah tambahan di #GiveawayIndmira kali ini! Yuppp! Hadiah tambahannya adalah kedelai hitaaam! Siapa yang excited niii?
.
Yayy! Yuk cus ikutan #GiveawayIndmira ! Untuk bisa ikutan giveaway gampang banget lho caranya:
1. Follow @indmira , dan repost salah satu foto indmira yang menurutmu paling berkesan
2. Jangan lupa pakai hashtag #GiveawayIndmira dan #Indmira ya!
3. Tag @indmira dan ajakin minimal tiga teman terdekat kamu buat follow @Indmira biar makin seru sobat!
4. Udah? Jangan lupa like postingan2 @Indmira ya!
.
Pemenangnya akan dipilih dengan caption terunik dan teraktif ngelike post @Indmira, akan diumumkan setiap MINGGU PAGI di akun @Indmira selama akhir bulan Mei ini aja ya sobat!! Yuk ikutan!

Stop complaining about how bad the result, but enjoy every steps that leads you into a good farmer.
regram @indmira
Cabe lagi mhal, tp asik banget kalo punya beberapa pohon cabe ๐Ÿ˜ƒ
Yang suka berkebun lets follow @indmira yuk? @jero.indra @penghunikebunku
@kebunmamaida , banyak info menarik dan tips2 untuk berkebun yang dishare setiap hari.
.
.
.
.
.
#indmira #GiveawayIndmira #environment #green #berkebun #giveawayindmira #Indonesiaberkebun #farming #urbanfarming #everyonecanbefarmer #farmer #greengeneration #yangmudayangbertani #petanimuda #pertanian #pertanianindonesia #aquaculture #fishproduction #sustainableenvirontment #sustainablefarming #green #nature #instadaily #instagood #photooftheday #savewater #instadaily #planting

Stay safe, sobat Indmira di Jakarta. Semoga tetap diberi perlindungan dimanapun sobat berada๐Ÿ˜ข #prayforjakarta

Most Popular Instagram Hashtags