#englightment

414 posts

TOP POSTS

I got enlightened! Happy holidays! And may the force be with you! #englightment

It is in our darkest moments that we must focus to see the light 💡
For whatever it takes,
I am with YOU 🙏🏻😇 . . . . .
#Englightment

"Janganlah kamu lupa akan masa lalu mu," (re: es buah)
#iftarmessage #englightment #ramadhanpost

"There are only two mistakes one can make along the road to truth; not going all the way, and not starting." #Buddha #zen #woosah #englightment #tao

Hey y'all! My #thirdeye is shining!
#yoga #englightment #jokesfordays

"You said it's to late like I had a curfew with you" - I had a moment earlier this week when the 🎶🎧 & 🖌🖍 spoke to me #Englightment #InnerHero #StreetArt #LosAngeles

Pelepasan Diri dari 'Keliaran' terjadi apabila panca indera tidak terikat pada objek-objek yang ada dan dapat dikendalikan oleh pikiran (Mind). #mindfulness #meditation #englightment #transpersonal

The second Buddha "Ugyen Guru" Rimpochey #bhutan #englightment #buddha #rimpoche🙏

MOST RECENT

Tenggelam dalam kata-kata. Berenang di antara kalimat. Tak terucap. Membayangi hari. Lenyap dalam mimpi. Goret-goret tanpa rima.
.
O pikiran, tak bisakah kau berputar lebih tenang. Duduk santai-santai. Atau keluar dari kepala. Berantai.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #samsara #suaradalamkepala #amorfati #seperempatsadar #katakata #coretan #doodle #pikiran

Sesungguhnya setelah selesai menabur, percayalah Semesta akan merawatnya dalam gemburnya tanah, menyinarinya dengan harapan surya dan menyirami dengan murahnya hujan. Sesungguhnya, bekal para tumbuhan adalah niat baik penanamnya untuk menyuburkan bumi. Dan disitu pula ujiannya, keikhlasan untuk menyaksikannya tumbuh sebagaimana Pemilik Hidup menginginkannya. Sesungguhnya segala yang hidup dari tanah adalah milikNya dan milikNya seorang.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #nature #amorfati #semesta #nature #mountains #travelling #selfreminder #menabur #instatravel #souljourney

STOP DYING. START LIVING.
.
Sedih sekali mendengar banyak orang (terkenal) mengakhiri hidupnya. Bukan hanya kasihan dengan nasib arwah yang durhaka melawan takdir, aku juga cemas dengan pesan yang tersebar bagi mereka yang masih hidup. Kematian tidak semurah itu, Kawan! Mereka yang masih mau memaksa mati pastilah belum pernah sesedih itu sampai merobek tabir antara kehidupan dan alam setelahnya, belum pernah melihat neraka dunia yang sesungguhnya. Belum pernah merasakan kegelapan ketika Gibril menguliti nyawa dari kulit, bagaimana hidup redup seketika. Dan terjebak dalam kedip-kedip kosong tanpa akhir, seakan kita layar komputer mati yang tak bisa hidup lagi. Pastilah ia belum pernah melihat dirinya mati berulang kali. Bahwa pilihan untuk mati memang selalu menggoda pada awalnya, tapi jangan coba-coba, kau akan ingin hidup sebelum kau benar-benar mati...
.
Kematian adalah satu-satunya hal yang pasti dalam hidup ini. Serahkan sajalah, waktu dan tempatnya pada Sang Hyang Tunggal yang memiliki waktu sejagad. Terima sajalah kita ada dalam samsara. Hidup dan hidup lagi. Kematian hanya awal untuk memulai yang lain, yang tidak akan lebih mudah daripada yang sekarang.
.
Ini hidup, yang memang tidak selalu mudah. Simpan yang pahit dan bakar! Rasakan aroma penderitaan meninggikan perlawananmu. Tebarkan yang manis dan wartakan! Biarkan dunia lebih hidup karena keberadaanmu.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #samsara #amorfati #prolife #kehidupanbaru #pikiranmerdeka #stopsuicide #startliving #spreadthelovenotdeath #personalgrowth #therapeuticwriting #freedom #talkingtomyself #preach #ripchester #suicideisNOTcool

Jalan yang kita lalui mungkin kadang gelap, tapi aku tahu kita lah cahaya.
Bersamamu, langit tidak selalu cerah, tapi aku semakin terang.
Denganmu, jalan tak makin mudah, tapi aku semakin kuat.
Disampingmu, mimpi tak selalu indah, tapi aku tidur nyenyak.
Pundakmu sandaran hati, sinar matamu sembuhkan luka, bisik sayangmu teguhkan cita.
Berdua kita hadapi tugas jiwa.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #puisi #serenity #twinflame #skychaser #amorfati #nature #mountain #selftalk #relationshipgoals #courtship

I do believe it's time for another adventure✈✨
-
-
-
-
#latina #WORLDCOLLECTION #modalatina

Tadi malam, menyelinap ke kedalaman batin, aku, dibantu @hanisatriyo dengan metode relasi menolong, mencari makna di balik sensasi keterbatasan.
.
Bahwa ternyata perasaan terbatas oleh ruang dan waktu adalah pertanda bahwa aku punya aspirasi yang lebih besar dari yang bisa ditampung oleh situasi yang membatasi itu. Aku diminta fokus terhadap aspirasi yang memuncah keluar dari dalam, kerinduan yang muncul, yang tidak bebas dalam lingkup rutinitas sehari-hari yang memenjarakan. Aku menemukan bahwa aku memiliki aspirasi besar untuk mengada, kebutuhan untuk diapresiasi yang membuatku merasa signifikan dan berarti untuk menyuburkan hakikat diri. Menulis adalah salah satu kegiatan hakiki yang membuatku merasa ada. Dengan menulis aku mengaktualisasi pikiran-pikiranku menjadi ciptaan yang nyata, bukan sekedar tenggelam dalam suara-suara yang hanya bisa kudengar sendiri. Aku merasa diajak bebas oleh kata walau terikat oleh waktu dan tanggung jawab. Tadi malam aku merasa diteguhkan bahwa kebebasan yang sesungguhnya ada di dalam kepala.
.
📸 : celah cahaya di dinding galeri eloprogo arthouse, pengingat kecil tentang kehidupan hijau di balik tembok.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #eloprogoarthouse #jendela #amorfati #nature #desa #kehidupanbaru #pikiranmerdeka #prh #personalgrowth #therapeuticwriting #freedom

Karena jalan di hutan rimba kehidupan itu berbahaya, ada macan lapar atau babi hutan emosian. Jadi jalan berdua itu pasti lebih selamat, kalau capek ada yang nungguin, kalo kepleset ada yang megangin, kalo lupa tujuan ada yang ngingetin. Sesimpel itu aja dulu, nggak muluk-muluk mau bikin rumah Robin Hood di atas gunung, beranak pinak bikin kampung. Kita mulai dari belajar mengenali kegelapan hutan dan menikmati dinginnya pagi, dan berdoa supaya takdir membawa kita ke telaga yang sama. 🌈
.
Ps : lagi romantis tapi realistis.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #skychaser #amorfati #seperempatsadar #nature #mountain #selftalk #relationshipgoals #courtship

Aku mau pergi dari kota. Aku mau ke desa, bukan menjadi orang desa, toh aku tidak pernah merasa menjadi orang kota. Sepertinya aku memang bukan orang mana-mana, dan bosan mencoba menjadi orang ini dan orang itu.
.
Aku mau ke desa, bukan ingin menjadikan desa kota, yang desa biarlah desa, yang kota biarlah kota. Untuk penyebaran pembangunan, tapi bukan pembangunan yang disentralisir otoriter, pembangunan pribadi saja, pembangunan jiwa, pembangunan mental, pembangunan pengetahuan, pembangunan komunitas, mungkin saja kelak membangun keluargaku sendiri yang bukan keluarga desa maupun keluarga kota. Keluarga kosmik sajalah.
.
Aku tidak mau tinggal di kota, menggambar-gambar desa, mimpi menanam dan makan sayur. Aku mau tinggal di desa, membangun koloni yang berdaya. Tidaklah harus maju seperti di kota, toh apa itu yang lebih modern atau yang lebih terbelakang. Kita semua dalam ritme kehidupannya masing-masing.
.
Aku mau ke desa, bukan sebagai seorang yang kalah atau lari dari kota. Aku mau ke desa, sebagai orang yang merdeka.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #samsara #skychaser #amorfati #seperempatsadar #nature #mountain #desa #kehidupanbaru #pikiranmerdeka

Yah... kadang hidup nggak boleh kaku-kaku banget, harus menari dengan takdir (katanya). Rencananya, liburan kemaren mau full being productive. Sengaja bawa alat gambar dan materi sulaman, harus selesai biar ada postingan keren. Nyatanya liburan kemaren disibukkan dengan pelajaran alam yang harus diserap. Salah satunya ketemu Bang @sonyeloprogo yang cerita-cerita soal lukisan, hidup dan Borobudur. Akhirnya kegiatan tangan cuma dapet progress segini. Tapi nggakpapa... hidup emang kadang begitu, niatnya mau mencari inspirasi setinggi langit, berharap dapet wangsit dari galaksi ketujuh, nyatanya inspirasi datang dari anak manusia, yang sama-sama menapak di bumi. Sesungguhnya kekuatan semesta transenden dan imanen sekaligus.
.
📷 : #wip at Eloprogo River, what a natural place to dissolve in nature.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #nature #amorfati #throwback #nature #riverside #travelling #elorprogoarthouse #eloprogo #instatravel #souljourney #stiching #handembroidery #contemporaryembroidery #embroideryhoopart #embroideryart #consciousart #slowstitching

Aku yang telah bersahabat dengan takdir dan kamu yang telah menaklukan kesepian. Pada titik torsi dua alur sungai dari empat puncak menuju satu muara kita kembali nol. Biar kami melarung masa lalu dan memulai hari baru.
.
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #nature #amorfati #seperempatsadar #nature #riverside #delta #travelling #elorprogoarthouse #eloprogo #instatravel #souljourney

Lepaskan aku dari segala yang mengikat, biar melebur dalam sunyi telaga, lalu menguap oleh hangat sang surya, dan bersama embun menyuburkan jiwa yang tumbuh dari gemburnya tanah pagi.
.
Aku ingin bebas, bebas merasa menjadi aku.🌙
.
#highlightoftheday #livefully #authenticliving #englightment #mindbodysoul #mindfulliving #vsco #higherconsciousness #highervibration #purpose #pictoftheday #love #serenity #nature #amorfati #seperempatsadar #nature #mountains #travelling #telagadringo #diengplateu #instatravel #souljourney

Most Popular Instagram Hashtags