[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#enggrang

1359 posts

TOP POSTS

Nah ini ga kalah seru juga classmeeting siswa siswi diperkenalkan dengan bermain Enggrang
#enggrang
#classmeeting
#permainantradisional

Playing at Kinarum river
#gelar budaya dayak deah 2017
#gadis dayak
#pesona dayak
#enggrang
#budaya dayak

Enggrang. Trust me, it's not as easy as it looks. ๐Ÿ˜‚

#enggrang #permainan #tradisional #indonesia

waktu masa kecil papa mungkin kurang dolanan ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
.
.
#dolanantradisional #dolanan #enggrang

1,5 meter, begitu sederhana tapi menyenangkan ๐Ÿ™Œ

#enggrang

Nyobain main enggrang, ternyata maininnya ga semudah dilihatnyaa #indonesia #permainantradisional #enggrang #kampunghalaman #banten

Life's a game, all you have to do is know how to play it ๐Ÿ‘ฃ
#traditionalgame #enggrang

Menikmati mainan masalalu.mainan masalalu lebih asik #mainanmasalalu #masakecillebihbahagia #ENGGRANG

MOST RECENT

Nah ini ga kalah seru juga classmeeting siswa siswi diperkenalkan dengan bermain Enggrang
#enggrang
#classmeeting
#permainantradisional

#Repost from @mahakam_explore ... Permainan Tradisional Enggrang atau Betisan di Kedang Ipil, Kec Kota Bangun, Kab Kukar, Kaltim.
#tradisionalgames #enggrang #betisan #kedangipil #kotabangun #visitkukar #visitkaltim #PesonaIndonesia

Classmeetingโš˜
.
.
.
.
.
.
.
.
#olahragatradisional #enggrang

#Repost @aris.sun32 (@get_repost)
ใƒปใƒปใƒป
Sahabat.
Mereka yang mampu membuat suatu hal yg Sederhana menjadi sesuatu yg membuatmu Bahagia

Ka Soe
@aris.sun32
WA 085229907908

@rick_mcrayo_ bantu Tag
#photography #photos #photographs #photoshoot #streetphotography #sahabat #katabijak #teman #bahagia #kalirambut #dolantegal #jatinegara #kalirambutjatinegara #enggrang #bendungantonjong

Awalny lg diem.. mencoba mengingat suatu hal yg berkesan..
Tiba* keinget gubug nenek zaman dulu tahun 2000 an sebelum di tembok..
.

Eeeehh makin kesini makin keinget pernah mainan sama temen* dulu.
.

Dan akhirnya keinget sama benda mainan yg terbuat dari bambu sebutannya "enggrang".. krna dulu tuh pengen bisa punya mainan itu di bikinin sama mamang nana.
.

Trus keinget lg mainan congklak pas umur skitar 5 tahun-an, main congklak sama emak (paling berkesan), sama kakak, sama tmn yg lain jg.. Keinget lg mainan "watu ..." (lupa deh sebutan nya apa yak? Hehehe). zaman sekolah SD beeeuuuh tiap jam istirahat pasti main watu begituan deh, kalo engga watu biasanya main karetan dan atau main bola bekel.. salah satu diantara itu udah pasti harus ikut main deh ntan mh.. hehehe.
.

Trus inget pula main tembak*an yg terbuat dri bahan bambu juga.. naaah kalo ini aku sering main ny klo lg di rumah.. lebih seru deh.
.

Eiittsss tapi engga kalah seru juga dgn permainan gundu di tanah.. sampe pernah juga tuh slentik gundu lawan sampe gompel hahahaha kasian yak :-D

Udah udah, udah ah kepanjangan dah curhat masalalu nya !! Wkkkk

Temen*, aku memang dengan sengaja meng-upload foto* ini.. agar, mungkin bisa saja ini mnjadi inspirasi permainan lebih seru, lebih asyik, lebih bnyak anggota tubuh yg bergerak dan bukan sekedar mengasah otak saja untuk generasi "kids jaman now" :-)
.
.
.
.
.
.
#mainantahun90an #mainantahun2000an #mainananakindonesia #enggrang #congklak #gundu #karetan #bambutembak #anakzamandulu #mainananakdoeloe #bocahbengen #nostalgia2000

Sahabat.
Mereka yang mampu membuat suatu hal yg Sederhana menjadi sesuatu yg membuatmu Bahagia

Ka Soe
@aris.sun32
WA 085229907908

@rick_mcrayo_ bantu Tag
#photography #photos #photographs #photoshoot #streetphotography #sahabat #katabijak #teman #bahagia #kalirambut #dolantegal #jatinegara #kalirambutjatinegara #enggrang

HUT KORPRI
Yang penting ikut berpatisipasi walaupun enggrangnya ujung2 diseret sampe finish
Alhamdulillah juara 2 dari 2 peserta..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
#lestarikan permainan zaman dulu
#enggrang

Anteng bgt klo udah dikasih apel dia mah #haha besok2 klo maen pake sempak dulu ya tong,emak nya kemana sih ni anak??
#games #tradisional #enggrang #indonesia

Sorak sorai puluhan siswa SD atau penonton lainnya begitu meriah ketika pemain yang terdiri murid murid SD yang mewakili tim kecamatan bertanding dalam Invitasi Olahraga Tradisional kodya Bandung yang diadakan Rabu , 22 November 2017 di ECO Bambu Cipaku Indah Bandung.
Mereka tak henti hentinya berteriak bahkan bertepuk tangan ketika timnya menang. #Andriyas Wihardja #cipaku Indah #Dagongan #ECO Bambu #Enggrang #Gobak sodor #Hadangan #Komunitas Olahraga Tradisional #KOTI Bandung #manah sumpit #olahraga tradisional #tarumpah panjang #The Green Cipaku Indah Hotel #wiwi #www.beritajalanjalan.xyz https://beritajalanjalan.xyz/2017/11/23/siswa-antusias-ikut-invitasi-olahraga-tradisional-di-bandung/

eh..eh... awas jatuuuh. aduuh...duuuh... | Hai... Di tempat kalian apa nama permainan tradisonal ini? ----------------
---------------- )*Enggrang adalah permainan tradisional Indonesia yang belum diketahui secara pasti dari mana asalnya, tetapi dapat dijumpai di berbagai daerah dengan nama berbeda-beda seperti : sebagian wilayah Sumatera Barat dengan nama Tengkak-tengkak dari kata Tengkak (pincang), Ingkau yang dalam bahasa Bengkulu berarti sepatu bambu dan di Jawa Tengah dengan nama Jangkungan yang berasal dari nama burung berkaki panjang. Egrang sendiri berasal dari bahasa Lampung yang berarti terompah pancung yang terbuat dari bambu bulat panjang. Dalam bahasa Banjar di Kalimantan Selatan disebut batungkau.

#permainanTradisional #Enggrang #SitubondoSpecial

Orang pendek selalu banyak akalnya supaya kelihatan tinggi.
#wisudawan #pake #enggrang #fotobersama #pakRT #jadul

Every child need their mom.. Just like my baby girl need me.. I begin to accept the reality.. That even though we are apart.. Love will lead us to meet again.. #daughter#mommy#singleparent#enggrang#

From @rizaismail Asik loh main permainan jaman dulu, terus lestarikan .
.
.
#cirebon #enggrang #cirebonkota #sumber #olahraga

Berjalan bukan dgn kaki sendiri ternyata tak mudah. Perlu org lain utk membantu sampai bisa sendiri, bahkan msh dibantu sampai seterusnya krn tak bisa bisa๐Ÿ˜๐Ÿ’†๐Ÿ’ƒ#enggrang#permainanrakyatindonesia#bajayangmembaja#sman5bagansinembah

Traditional game

#Enggrang #Indonesian's Culture

We never tired for give you all the best service we have, just believe us for make your holiday more fun and more impressed. @balitropicresort forget your problem and letโ€™s be happy. ๐Ÿ˜๐ŸŒด๐Ÿ–๐Ÿ .
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#fun#intertainment#recreation#bali#balitropic#crasy#badboy#letshavefun#hotel#balidaily#bestone#bestresort#sale#made#enggrang#bambu#swimmingpool#sun#program#๐Ÿ˜Ž

H-4 Festival Budaya Kutai Adat Lawas, Desa Kedang Ipil, Kec Kota Bangun, Kutai Kartanegara. -

Note : Permainan Enggrang / Betisan di Desa Kedang Ipil. -

#festivalbudaya #kutaiadatlawas #kedangipil #kotabangun #kutaikartanegara #kalimantantimur #borneo #indonesia #wonderfullindonesia #pesonaindonesia #enggrang #betisan #permainantradisional #traditionalgames

Ketemu foto Permainan Tradisional โ™ก

Enggrangย atau jangkungan, galah atau tongkat yang digunakan seseorang agar bisa berdiri dalam jarak tertentu di atas tanah
.

Mengajarkan Keseimbangan, pertama coba gagal karena katanya kaku dan pakai sepatu sampai beberapakali coba dan akhirnya coba lepas sepatu ga sadar kaki lecet setelah buka sepatu tapi heran ada yang bisa pakai sepatu santai banget ๐Ÿ˜… permainan yang butuh ketenangan saat bermain ๐Ÿ˜Š
kehidupan juga perlu belajar seimbang , kalo gagal seimbang coba lagi coba lagi~
.

#latepost #alun-alunJogja #Enggrang #PermainanTradisional

Let's play a traditional game ๐Ÿ˜†
Focus on somebody behind me ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜„๐Ÿ˜‰
.
.
.
@hmpsaunisnu
@dolanan_anak
.
.
.
#game #games #traditional #called #enggrang #old #fun #happy #hmpsa #accounting #purikajar #indonesia

Mainin mainan jadul,,yg sekarang jarang bgt d mainin & ditemuin๐Ÿ˜”๐Ÿ˜”
#enggrang #pekanrayaindonesia2017
#icebsd

Seperti main enggrang, hidup itu butuh keseimbangan.
#komunitasenggrangpalembang
#enggrang
#latepost

HeLLo yOGya.. ,,
,,
TebinGbReksi#meRaPiPaRk#aLun"kiduL#keraton#enGGRanG#TaMansaRi

LOve U MisUa
031117
seLaLubeRsyUkUratAsnikMatdanRahMatmUyaaLLah

Most Popular Instagram Hashtags