[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#doyancooking

230127 posts

TOP POSTS

Gulai kambing

GULAI KAMBING

BAHAN :
900 grm paha kambing berikut tulangnya
1 batang sereh,memarkan,3 lembar daun salam,5 lembar daun jeruk(Rebus paha kambing bersama sereh,daun salam & daun jeruk hingga empuk,angkat daging,buang air rebusan)
1200 ml santan dari 1 buah kelapa
bawang goreng secukupny utk taburan

BUMBU HALUS :
4 butir kemiri
12 cabe merah keriting
8 butir bawang merah
4 siung bawang putih
4 cm kunyit,dibakar
2 sdm ketumbar
1/2 sdt jinten
1/2 sdt lada butiran
3 buah kapulaga
3 cm lengkuas

BUMBU TAMBAHAN :
2 batang sereh,memarkan
2 cm kayu manis
2 lembar daun salam
4 lembar daun jeruk
garam & gula secukupnya

CARA MEMBUATNYA :
Panaskan minyak,tumis bumbu halus hingga matang lalu tambahkan santan,aduk hingga rata,masukan sereh,kayu manis,daun salam,daun jeruk,garam & gula kemudian masukan daging kambing,masak hingga mendidih & bumbu meresap ke daging sambil sesekali diaduk agar santan tak pecah,koreksi rasa,angkat,taburi bawang goreng diatasnya,sajikan.
#berbagiresep #hobimasak #doyanmasak #doyancooking #gulai #gulaikambing #kambing #masakanrumahan #jennynovembria #yukbelajarmasak

Maafkan saya beberapa minggu ini jarang post resep ya karena ada kesibukan keluarga yg benar2 bikin saya gak sempat buat ketik resepπŸ™.Mari kita dinner dulu yukπŸ˜„(kalau makan tetep sempet yaπŸ˜‚)
Β°
Bagi yg gak ketemu resepnya,ini saya copy paste resepnya yaπŸ˜‰.
Β°
Sedikit tips jika mau dagingnya tipis, iris2nya dalam keadaan beku ya.atau beli disupermarket yg sdh ada yg slicenya.kl sy pakai pork,bisa diganti daging sapi atau ayam spt umumnya restoran jepang.saya pakai 1 buah bombay besar yg dibagi 2,1 dimasak diawal,yg sisa dimasak terakhir pas daging sdh empuk agar hasilnya masih tetap garing bombay dan paprikanya.
Β°
~~TERIYAKI~~
By: natalia82wijaya
Β°
Bahan:
500gr daging iris(beef/pork/chicken)saya pakai pork(kalau pakai chicken setelah dipotong digoreng dulu ya sampai sedikit kecoklatan)
1buah bombay besar iris2 bagi menjadi 2 bagian
3 buah bawang putih cincang
1 buah paprika besar belah 2 lalu buang biji dan iris
3sdm Kecap asin
3sdm Saos teriyaki
5sdm Saos Tiram
Kecap manis secukupnya(tergantung kecoklatan yg disuka)
Air secukupnya
1/4 gula merah sisir (dari bulatan sedang)
Garam merica secukupnya
Β°
Cara:
●Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum
●Masukan daging lalu oseng sampai berubah warna
●Masukan kecap asin,saos teriyaki,saos tiram,aduk rata lalu masukan air(jika chicken airnya sedikit saja,kalau beef/pork air lbh banyak) dan kecap manis
●Masukan gula merah beserta garam,merica
●Masak hingga daging empuk dan air menyusut
●Setelah air berkurang, terakhir masukan sisa bombay dan semua paprika.Aduk sebentar merata siap dihidangkan
Β°
Selamat Mencoba
Β°
Β°
#natnatfood #resepnatnat #bisabikin
#doyancooking #doyanmasak #berbagiresep #teriyaki #porkteriyaki #homecooking #homecooked #homemade #lovecooking #food #foodie #foodphoto #foodpic #instafood #thegaring143 #anekaolahanbawangbombay

mendung selalu bikin laper
mumpung lagi rajin, bebikin lumpia
kulitnya pake resep kulit risolnya cc @xanderskitchen kapan hari, cuma saya pake 2x dari resep. ijin tulis resep ya ci
isiannya pake rebung sama ayam cincang
ini tadi jadinya mayan banyak, tapi abis kemakan sendirian sambil ngegoreng πŸ˜‚

Lumpia Rebung
by @chichiwiranata
source xanderkitchen

Bahan untuk kulit:
100gr terigu segitiga
1sdm tepung sagu
1btr telurΒ 
300 ml susu cair
2sdm minyak goreng
sejumput garam

Caranya:
β€’ Dalam wadah baskom campur terigu, sagu dan garam. buat lubang ditengah masukkan telur dan minyak goreng. aduk dengan whisker sambil dituangi susu cair. aduk sampai adonan licin tidak menggerindil. (saya disaring)
β€’ Panaskan wajan anti lengket. tuang 1 sendok sayur adonan sambil angkat dan putar wajan supaya adonan bulat merata
β€’ Buat dadar, sampai adonan habis (sisakan sedikit untuk jadi lem saat melipat)

Bahan untuk isi:
150gr rebung, iris korek
200gr ayam, cincang
1/2butir bawang bombay, iris
2siung bawang putih, cincang kasar
garam, lada, kaldu bubuk, gula secukupnya
sedikit minyak untuk menumis

Caranya:
β€’ Rebus rebung sampai mendidih lalu tiriskan
β€’ Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi
β€’ Masukkan ayam cincang, aduk sampai ayam berubah warna. lalu masukkan rebung. aduk rata, kemudian beri garam, lada, kaldu bubuk, dan gula. masak hingga semua matang

ambil 1 lembar kulit, isi dengan isiannya lalu lipat dan lem ujungnya
goreng dalam minyak panas dan banyak.

agar rebung tidak bau sebaiknya tidak di rendam. setelah dicuci langsung direbus dan segera diolah

SOP AYAM KHAS KLATEN
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 500 gr ayam kampung, potong-potong sesuai selera, kalo saya ayamnya dipotong kecil-kecil
- 1/2 buah bawang bombay, iris
- 2-3 ikat daun sledri, ikat
- 1,5 L air
- 1 sdt bawang putih goreng
- 1 sdt gula
- Garam secukupnya (bisa jg tambahkan bubuk kaldu ayam)
.
- Sayuran : saya menggunakan 1 bh kentang, 1 bh wortel dan jamur kuping kering yg sudah direbus. Kemudian 2 batang daun bawang dan daun sledri.

BUMBU :
- 4 siung bawang putih
- 3 cm jahe
- 1 cm pala
- 1/2 sdt merica bubuk
.
CARA MEMBUAT :
1. Rebus ayam dg 1,5 L air, beri irisan bawang bombay dan daun sledri, gunakan api kecil untuk mendapatkan kaldu yg enak. Buang busa dan kotoran yg mengapung saat mendidih.
2. Geprek semua bumbu, kecuali merica bubuk. Kemudian tumis semua bumbu dg sedikit minyak sampai wangi, masukkan ke rebusan ayam.
3. Beri gula dan garam atau bubuk kaldu ayam, cek rasa.
4. Masukkan sayuran sesuai urutan tingkat kekerasannya. Saya : kentang dulu, biarkan sebentar, kemudian masukkan wortel dan jamur. Terakhir masukkan daun bawang dan daun sledri serta bawang putih goreng yg diremas. Jika semua telah matang, angkat dan sajikan.

#sopayamkampung #sdl_sup #berbagiresep #doyancooking #shareresep #foodpic #like #foodie #foodlovers #foodstagram #homecooking #shareresep #likes #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #recipes #foodshare #anekaresep #delicious #foodies #instalike #instafood #foodgasm #foodblog #foodblogger #soup #chickensoup
.
Repost @siska_dewi_lestari
#pecandumakanan

11.12.17 Niat hati tuh pengen bikin blooming onion yg cantik ky di resto2 gitu...ehh knp jadinya ky kembang rusak giniπŸ˜‚πŸ˜‚
~~~~~~~~~~~
Blooming Onion
Bahan:
-Bawang bombay yg agak besar
.
Bahan pelapis:
-Telur, kocok lepas
-Tepung bumbu krispi siap pakai campur dgn cabe bubuk dan oregano kering
.
Cara:
β€’Potong bawang bombay membentuk bunga, jgn smp putus
β€’Taburi bawang dgn campuran tepung hingga rata
β€’Celup ke dalam kocokan telur lalu masukan kembali ke dlm tepung, lapis hingga rata
β€’Masukan ke kulkas 30 mnt
β€’Goreng smp kecoklatan
.
@thegaring.ig
#thegaring143 #uploadbersama #olahanbawangbombay #bloomingonion #homemade #doyancooking #doyanmasak #belajarmasak #berbagiresep #shareresep #hobimasakid

Assalamu'alaykum..
Udah hari Senin lagiii.. Artinya 5hari lagi menuju weekend. Yaaayyy πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ --> menghibur diri 😝
Hari ini masaknya agak telat, soalnya tadi abis jemput little S mobilnya diparkir rada jauh dari rumah. Alhamdulillah jalan di deket rumah mau diaspal, jadi mobil2 pada diinepin di tempat lain dulu. Alhamdulillah, jadi selama seminggu ini mau ga mau kudu jalan kaki 😁😁
Hari ini masak simpel aja, ikan mas goreng balado, dadar telur kentang & tumis labu siam. Aku dapet tips dari temen, bikin tumis labu siamnya pake labu siam kecil yang untuk lalab, trus setelah dipotong2 diremas2 dulu sama garem sampe lemes, lalu dicuci bersih baru ditumis. Sebentar aja udah mateng, tapi warnanya hijau terang cantik 😍😍😍
Estimasi belanja hari ini:
1/2kg ikan mas 16.000
Bawang, cabe, tomat Β±5.000
2 butir telur Β±3.000
1/2 kentang Β±2.000
Daun bawang 1.000
Bawang, cabe Β±2.000
Labu siam 5.000
Bawang, cabe Β±2.000
Total: 36.000
β€’
β€’
β€’
#id_fpp_ptd#uploadkompakan#kompakersbandung#bandungjuara#instasunda#likeforlike#like4like#indonesianfood#resepandalan#ykmk2014#homemadefood#foodphotography#fotomasak#berbagiresep#doyancooking#kulinerbandung#homecooking#doyanmasak#foodstagram#foodie#homemadelovers#resepbersama#masakanrumahan#appronid#lunch#ikanbalado#tumislabusiam#telurdadar

Posted @withrepost β€’ @masaktv Penghangat tubuhmu yang tidak hanya enak namun juga kaya akan gizi!

Bahan:
3 ekor ikan kuweΒ 
2 buah jeruk nipsΒ 
1 Β½ ltr air

Bumbu 1:
3 lbr daun jeruk
4 siung bawang putih
3 btg serai
1 ruas jahe
1 sdm garamΒ 
Β½ sdt gula pasirΒ 
Β½ sdt lada
Bumbu 2:Β 
MinyakΒ 
1 siung bawang bombai
10 buah cabai rawit hijauΒ 
3 btg daun bawangΒ 
2 buah tomat hijau

Cara Membuat:
1. Siapkan ikan kuwe dan berilah perasan jeruk nipis juga sedikit garam
2. Memarkan bawang putih dan serai, lalu iris jahe menjadi 2 bagianΒ 
3. Masukkan ikan kuwe ke dalam wajan bersama dengan bawang putih, serai dan jahe, beri sedikit airΒ 
4. Iris bawang bombai, cabai rawit hijau, tomat hijau dan daun bawang, lalu tumis hingga harum
5. Masukkan tumisan tadi kedalam wajan berisi ikan kuwe tadi, dan tambahkan garam, lada, juga gula secukupnyaΒ 
6. Tambahkan kecap ikan dan daun jeruk sebagai penyedap rasa tambahan, aduk rata dan tunggu sebentar.
7. Setelah itu angkat dan sajikan diatas mangkuk . Beri hiasan irisan tomat dan daun bawang. Sajikan

#masaktv #indonesia #makanterusss #gedeinperut #foodporn #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodstagram #indonesianfood #indonesiapunya #makananindonesia #jelajahmakanan #jelajahnusantara #kuliner #culinary #eat #kulinernusantara #nusantara #kulinerindonesia #bestpartofindonesia #laperbaper #laperbener #dapurpemula #doyanbaking #doyancooking #ivgfood #indovidgram

MOST RECENT

AYAM JAHE ✨
.
#belajarmasak #hobbymasak

Semoga yang like bulan ini bisa dapat 2 garis merah., amiinn., . . . . "METODE SINGKAT DAN SEDERHANA RAHASIA CEPAT HAMIL UNTUK MEMPEROLEH KETURUNAN"

Banyak yang gagal promil sana-sini, Sudah mencoba pengobatan apapun belum berhasil juga. Jangan pernah menyerah, Setiap Usaha yang dilakukan Tidak akan Pernah Sia-Sia.
Kebahagiaan tidak ditunggu, tetapi dijemput dan diperjuangkan. Jangan menunda sampai penyakit dan hambatan semakin parah sehingga semakin sulit diatasi seperti haid tdk tratur, kista, myom, knker, sumbtan pd tubafallopi, endomtriosis, dll. Bunda semua memiliki jatah bahagia juga. Perjuangan tanpa henti akan membuat Tuhan bertambah yakin untuk menitipkan anak yang manis pada bunda pada akhirnya nanti. Apa yang kita lakukan hari ini, menentukan apa yang akan kita dapatkan esok dan kedepannya. Menunda 1 hari = menunda kehadiran buah hati 9 bulan bahkan lebih. Semangat Promil, Bunda
Lebih dari sribu bukti keberhasilan dari Seluruh penjuru Indonesia dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Bali, Sulawesi, Papua, bahkan Timor Leste bisa dilihat di Instagram @aku_ingin_cepat_hamil_sehat, Program hamil paling terbaru dengan sistem yang efisien yang menangani kasus hambatan kehamilan bahkan ketika medis sudah angkat tangan. Ayo bunda jemput kebahagiaan bunda disini bersama kami Therapy Herbal Holistic.

Kami akan membantu memberikan solusi atas semua hambatan kehamilan Bunda dan suami agar kesuburan meningkat dan peluang kehamilan semakin besar dengan metode "PROGRAM HAMIL " mengacu pada terapi Pengobatan TIMUR.

Kodrat seorang istri yang diinginkan oleh SUAMI adalah bisa melahirkan BAYI dari RAHIM-nya sendiri.
Semoga Memberikan Inspirasi dan Bermanfaat!
============================================
GRATIS KONSULTASI
Hidup yang bermakna dan berarti saat kita memiliki penerus dari darah daging kita sendiri.
Konsultasikan semua problem bunda bersama kami dan raih kebahagiaan bunda melalui PROGRAM HAMIL dgn bimbingan secara intensif.
PROGRAM HAMIL
Temukan Solusinya DISINI. ----------------------------------------
οΈβœ” contact person :

PIN: D70183A7
WA: 085791057211

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh .
.
Cocok banget deh ujan ujan begini makan yg hangat hangat . πŸ‘ŒπŸ»
.
Terimakasih πŸ™πŸ».
.
___________________________________
🍲 SOP SOSIS TELUR PUYUH.
πŸ‘΅πŸ» @mommy_kile .
_________________________________________________ .
BAHAN - BAHAN :.
.
πŸ₯• 5 buah sosis potong2.
πŸ₯• 10 buah telur puyuh.
πŸ₯• 2 buah wortel.
πŸ₯• 2 batang daun bawang.
πŸ₯• 1 batang daun seledri.
πŸ₯• 1 buah tomat .
πŸ₯• Sedikit kayu manis.
πŸ₯• Garam.
πŸ₯• Kaldu bubuk.
.
BUMBU HALUS:.
.
πŸ₯• 6 buah bawang merah.
πŸ₯• 4 buah bawang putih.
πŸ₯• Sedikit jahe.
πŸ₯• Sedikit pala.
πŸ₯• Lada . .

________________________________________
CARA BUAT :.
.
πŸ₯• Tumis bumbu halus hingga harum . Tambahkan air.
πŸ₯• Masukan wortel , masak hingga lunak. Tambahkan sosis dan telur puyuh . Beri garam dan kaldu bubuk.
πŸ₯• Masukan daun bawang iris dan tomat. Masak sebentar . Angkat taburi bawang goreng.
.

________________________________________________________________________________
#sayursop#sopsosis#sopsosistelurpuyuh #resepsop
#healthyfood#indonesianfood #indonesiancooking
#masakanindonesia #masakanrumah #masakannusantara #masak #doyanmasak #doyancooking#doyancooking_ #resepyummy #foodporn #instafood#instacook #masakmasak#masakmudah #instacooking#ayomasak#masakyuk#berbagiresep#reseprumahan#resepdapur#cooking#resepmasakan#dapur_resep

Nantikan promo menarik KitchenAid di HARBOLNAS 12.12 besok! Jangan lewatkan kesempatan ini, KitchenAid Lovers! Lihat spesifikasi produk KitchenAid di www.kitchenaid.co.id. Stay tune!
.
#KitchenAidIndonesia

Malam2 dan ujan2 cucok sekali sama cemilan yg harummm dan super manis alami... cempedak goreng yg bertemu dengan pisang gepok goreng..dimakan buahnya enak diolah jd gorengan enak..mumpung lagi musim puas2 in dah..
Ini menggunakan tepung instant pisang goreng vanila
.
.
.
.
#cempedak #pisanggoreng #cempedakgoreng
#cemilanenak #gorengancempedak
#doyancooking #demencooking
#kriukkriuk #instafood
#instapic #foodpics #foodlover

Karena harga daging mahal, disuruh Pak Mentri beralih ke keong sawah aka tutut. Nih Pak Mentri saya mah rakyat yang baik ngikutin anjuran Bapak 😁
Cung siapa yang suka tutut?!?! Enak yaaa. Saya mah doyan pisan makan angeun tutut. Malah waktu hamil Viraaj mah hampir tiap hari di sekolahan beli angeun tutut sama goreng simeut(belalang). Habis enak siih
#tutut #keongsawah #angeuntutut #tututsawah #kulinerdaerah #doyanmasak #doyancooking

Gegara tragedi gosong manasin sop..ahirnya masak malam malam
"Nasi Gila ala ala" ga gila gila banget sih..karena pedesnya biasa aja
Sebenernya hampir sama kaya bikin orak arik..cuma ini pake aneka macam saos πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† NASI GILA ALA ALA

Bahan :
Sawi hijau potong kecil
Telur ayam
Bawang putih
Bawang bombay
Saos tomat
Saos sambal
Saos tiram
Kecap asin
Merica bubuk
Garam dan gula sesuai selera

NB : jika suka pedas tambahkan irisan cabe rawit merah

Selamat mencoba...πŸ˜‰ #videomasak #cookingtime #yukmasak #reseprumahan #resepsimple #berbagiresep #demenmasak #doyancooking #appronid #

Saya suka banget sama sayur orak arik atau apapun yang diorak arik pake telur. Suami saya ga suka tapi telur yang diacak-acak gini, jadi kayanya ini masakan akan super jarang dimasak, daripada nanti ga ada yang makan karena Cuma saya sendiri yang doyan. Hehehe.. ORAK ARIK JAMUR

Bahan:
200gr jamur merang, belah menjadi 1
5 buah jagung muda, iris serong
4 butir telur
1 buah cabe merah besar, iris serong
1 buah cabe hijau besar, iris serong
2 siung bawang putih, iris halus
4 siung bawang merah, iris halus
Β½ sdm minyak wijen
1 sdm saus tiram
Garam, gula, dan merica secukupnya

Cara membuat:
1. Tumis bawang putih, bawang merah dan cabe hingga harum
2. Masukkan jagung muda, masak hingga setangh matang
3. Tambahkan jamur, aduk rata
4. Beri saus tiram dan minyak wijen
5. Pinggirkan tumisan, beri ruang untuk memasukkan telur
6. asukkan telur, taburi sedikit garam dan merica. Lalu orak arik sampai matang
7. Aduk orak arik telur dan jamu
8. Bumbui dengan garam, gula, dan merica sesuai selera
.
.
.
#foodartΒ #yummyΒ #deliciousΒ #hungry #foodΒ #homemadeΒ #sweetΒ #foodie #foodgasmΒ #foodphotography #foodstagramΒ #foodpicsΒ #instafood #huffposttaste #foodpornΒ #breakfastΒ #morning #goodmorning #bhgfoodΒ #f52gram #foodprnshare #masakanrumahΒ #masakansimple #resepmasakan #resepsehatΒ #anekaresepkue #belajarbakingΒ #berbagiresep #doyancookingΒ #doyanbaking

Banyak yang nanya ke Juragan "Mba,, kemaren-kemaren tutup toko nya yaa. Kok gak upload-upload foto BAPER nyaahhhhh."
😁😁😁😁
.
.
@dapoermanisgurih tetap buka kok, dears.
Cuma, memang tempat OFF 1 minggu karena Juragan menunggu pasien istimewa di Rumah Sakit, Alhamdulillah..
Lalu Juragan jadi bola bekel setelah pasien istimewa nya keluar dari Rumah Sakit.
.
.
Bebikinan Donat pagi siang lanjut ngurus pasien sore sampe tengah malem πŸ˜‚πŸ˜‚
Jadiiiii hempassssssss semua rencana mau upload-upload karena Fokus udah gak Fokus,, Lhoooo πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
.
.
Untuk mengobati RINDU di BAPER-in sama Juragan, inihhhh di setor lah kerjaan hati hari ini.
Si Donat Fenomenal Andalan gueh, orderan nya Kakak VEBY syantiikk 😍😍😍😘😘
.
.
Selamat menikmati ke BAPERan lagi yaa Bukkk-ibuuukkkk πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #dapoermanisgurih
#donatfenomenal
#donat
#donatmurah
#donatklasik
#donatkampung
#doughnuts
#Jualdonat
#donatjakarta
#jualdonatjakarta
#donatjadul
#risolles
#americanrisolles
#risolsmokedbeef
#spaghettirisolles
#spaghettibolognese
#tahuisigendud
#tahugoreng
#cemilansehat
#cemilanmurah
#homemade
#madebyorder
#doyancooking
#doyanbaking

Bikin sesuatu lagi..
. Nyoba2 yg belom pernah dicobaπŸ˜…
. Namanya Sosis Solo, Resep dari @seto_beri *lagi* 😁😁 cemilan yg bikin kenyang hahaha..
Resep sosis solo :
* bahan isian
- ayam cincang
- bawang putih
- bawang bombay
- garam, gula, saus tiram, merica
- telur
*bahan kulit
- telur
- susu cair
- tepung terigu
- air
- garam

#doyancooking #doyanmasak #tipsmasak #masakanrumahan #sosissolo #endess

Yukkk mom diorder sebelum kehabisan. Nugget ayam homemade tanpa MSG, tanpa pengawet dan tanpa pengenyal so aman banget utk anak maupun bumil ya. WA ke 082161318081 ya utk order #chickennugget #nugget #nuggetayamwortel #nuggetayam #nomsg #nopengawet #nopengenyal #frozenfoodsehat #frozenfood #cemilan #bekalanak #bekalsuami #makanenak #makanmana #doyancooking #doyanmasak #homemade #madebyme #jualanonline #jualanku #kulinermedan #kuliner

Hujan2 gini sebenarnya malas tapi pengen ngemil kue basah akhirnya ke dapur dan bikin onde2/klepon...πŸ˜‹πŸ˜‹
#dapurbatman #cooking #klepon #ondeonde #homecooking #cook #traditionalfood #indonesianfood #nomnom #yummy #foodphoto #foodstagram #jktfoodbang #ngemil #doyancooking #sukamasak #masakanenak #kuebasah #pondokpinang

Assalamu'alaikum.. Selamat malam.. Malam ini menunya masih memanfaatkan bumbu pecal yang dibuat kemaren.. Alhamdulillah untuk malam ini #pecalsayur #ikanselargoreng #makanmalam #dinner #dapurku #dapurnyaira_ #freshfrommykitchen #sukamasak #doyanmasak #doyancooking #menusederhana #indonesianfood #fotomasakan #fotomakanan #lovecooking❀️

Dorayaki coklat keju di Rizky cake πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜πŸ˜˜πŸ˜˜... -
-
-
#dorayaki #japanesecake #japanesesnack #coklatkeju #cakes #doraemonsnack #kueenak#doyancooking #doyanbaking_ #jajanenakmurah #doyanmakan

Cireng udang

Gini jadi orang klo penginan..sdh malem diiming2 in oleh temen terbaik berakhir dg eksekusi dg bahan seadanya.asal terbayar ngilernya..daripada ga bisa tidur.nun jauh disana konco sy puas nertawain pastinya.btw..Hbd Yon...wuatb..thanks traktirannya yah, Gbu.. Ini sy buat dg ukuran kira2 aja...segenggam dada ayam tanpa lemak dan 4 ekor udang size 40 sy blender dg 1/2 gelas air.aku tambah juga 1 siung bawang putih.pindah ke wadah..tambah 1 telur , garam,gula.aduk rata.masukkan sagu tani sedikit2 sambil diaduk menggunakan spatulla hingga adonan bisa dibentuk.balur tangan dg tepung kering agar tdk lengket dan mudah membentuk adonan.goreng...
#ourrecipe #shareresep #panduanmemasak #berbagiresep #bisabikin #dapurmacan #reseppraktis #reseprumahan #dapursehat #foodshare #homecooking #resepyummy #doyancooking #laperbaper #yukbelajarmasak #foodies #foodiesmalang #foodlover #allcaneat #indonesianfoodlover

akhirnya yang ditunggu datang jugaaa...FRY PAN "FINCOOK" dari @duniamasakid ..lasg jatuh cintaa sama si fry pan inii..knapa?
1. FINCOOK,Frypan pertama di Indonesia dengan bibir tuang,jadii mempermudah kita menuang minyak
2. Dilengkapi dengan Non Stick Coating PFOA FREE,jadinya lebih SEHAT
3. Pendistribusian panas yang sangat baik & mudah dibersihkan loooh
4. Desain pegangan yang elegan jadinya sangat nyaman digunakan
..
soo lasg cuss tadi sore pake untuk eksekusi "SAMBAL KENTANG BUNCIS" daaan jangan lupaa follow @duniamasakid untuk dapetin info2 penting & menarik seputar dapur dannn banyak kuis looh utk dapetin hadiah kecee seperti yg aku dapet iniiiπŸ˜„πŸ˜„
..
RESEP SAMBAL KENTANG BUNCIS
bahan :
3 buah kentang (potong kotak dan goreng setengah matang)
100 gram buncis (potong kecil)
3 pasang hati ampela ayam (rebus dan potong kotak)
*bumbu halus : 3 buah cabe kering,3 buah cabe besar,7 siung bawang merah,5 siung bawang putih

cara membuatnya :
tumis bumbu halus sampai harum..masukkan hati ampela ayam..tambahkan air secukupnya..kemudian masukkan kentang..aduk rata..tunggu sampai mendidih,tambahkan garam,kaldu jamur dan gula secukupnya..terakhir masukkan buncis (biar masih krenyes2)..masak hingga matang dan cicipi koreksi rasa
..
#instafood#foodgram#foodlovers#lovecooking#cookingwithlove#doyancooking#homemade#homecooking#shareresep#berbagiresep#resepsambalkentang#sambalkentang#menuoftheday

Bakwan sayur by @ruichibichan
.
Buat ne bs jadi solusi buat tmn2 kalo di rumah ada yg g sk makan sayuran.. Bs disiasati dgn ne πŸ˜‰ gampil banget buatnya.. Aq mmg jrg pake tepung serbaguna yah..kdg2 doank kalo lg mlas buat adonan tepung..😁😁😁 bs lbh sehat dari yg nmna micin πŸ˜‰ ne hasilna kokoh.. Pas baru keluar dari penggorengan bener2 kriuk2 renyah abis.. Td sore aq nyobain jg mash ada kriuknya.. Cobain dhe πŸ˜‰
.
.
🐾 bahan:.
250gr buncis,iris serong.
1buah wortel uk.sedang, iris korek api.
2buah daun bawang besar,iris tipis.
5sdm tepung segitiga biru.
2sdm kanji.
1/2sdm tepung beras.
1/4sdt baking powder.
1/4sdt baking soda.
1siung bawang putih,haluskan.
2siung bawang merah,haluskan.
Garam, merica, air secukupnya.
.
🐾 proses:.
1) campur semua bahan dalam wadah. Masukkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan adonan pas (jgn terlalu kental dan jgn jg terlalu encer)
2) panaskan minyak. Goreng adonan sampai kuning keemasan,tiriskan.
3) sajikan dgn cocolan sambal lebih enak πŸ˜‰
.
.
#doyancooking #reseproemahku #foodoftheday #instafood #instafoodie #instaphoto #foodgasm #food #foodpics #foodie #foodiegram #foodblogger #foodfotography #foodporn #foodofinstagram #foodofig #foodstagram #foodpost #foodpic #homecooking #homemade #ruiπŸ’– #rui_resep #rui_sayuran

Tumis Cuciwis Bakso Ikan
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Upload Bersama :
@instanusantara
@instanusantarajakarta
#inub1116
#injkt1116
#instanusantara
#instanusantarajakarta
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
#instapic #instaphoto #instalike #instamoment #sonya6000 #sonyalpha6000 #photograph #photography #newbiephotography #foodphotography #food #foodie #foodies #foodporn #foodlovers #doyancooking #tumiscuciwis #tumiskeciwis #cuciwis #keciwis

AYAM LENGKUAS

Bahan:
1 ekor ayam Kampung potong mjd 4 bagian
Secukupnya air
5 lembar daun jeruk sobek2
1 sdm ketumbar haluskan
Garam, gula, kaldu bubuk secukupnya

Bumbu rempah : (parut / blender)
5 jempol lengkuas
2 ruas kunyit
2 ruas jahe
3 batang sereh ambil putihnya
8 buah bawang merah
6 siung bawang putih

Cara membuat:
Rebus ayam bersama bumbu rempah dan air sampai menutupi ayam. Beri daun jeruk dan bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk. Masak dan ungkep sampai matang, air menyusut dan bumbu meresap.
Goreng secara terpisah ayam dengan bumbu. Pertama goreng ayam sampai matang coklat keemasan. Angkat tiriskan.
Pisahkan bumbu menggunakan saringan, kemudian goreng bumbu rempah sampai kecoklatan, angkat dengan saringan kawat. Tiriskan dari minyak. Setelah kering taburkan ke atas ayam goreng. Sajikan dengan lalapan dan sambal bawang.

#ayam #ayamgoreng #ayamrempah #ayamgorengrempah #ayamlengkuas #doyancooking #doyanmasak #berbagiresep #foodie #instafoods #igfood #yukbelajarmasak #instafoods #igfood #foodie #doyancooking #foodpic #foodgram #yummy #cullinary #masak #likeforlike #nisaulfa_ayam #likeforfollow #appronid #latepost #foods #yummyfoods

Step by step Donat Buah Naga
Bikin donat mah gampang2 susah akupun pernah gagal tapi ga gagal banget πŸ˜‚πŸ˜πŸ˜†
Jadi harus benar2 mengikuti resep
Sedikit pengalaman aku selama bikin donat kampung
1. Pastikan ragi baru atau jika ragi bekas kondisinya tertutup ( ditali atau di tutup pake wadah kedap udara )
2. Pastikan telur fresh jangan dari kulkas
3. Menggoreng cukup satu balik jangan di bolak balik ( pengalaman aku di bolak balik banyak menyerap minyaak)
'
'
'
'
#donatbuahnaga #donatpink #donuts #doughnuts #donatkampung #like4like #likeforlike #doyancooking #doyanbaking #tips #bakingtips #love #instagood #cooking #baking #resepdonat #resepdonatempuk

Sebenarnya masak ini udah dari kapan itu,cuma lg males nulis resep πŸ˜‚ lg sibuk maraton dramanya om nam se hee, adakah yang belum nonton because this is my first life ? Yang belum nonton, buruan nonton really recomended.
Oke kembali ke resep πŸ‘‡

Rica Tulang Ayam
.
.
Bahan
1/2 Tulang Ayam

Bumbu Halus:
7siung Bawang Merah
5siung Bwang Putih
1ruas Kunyit
1sdt Merica
β–ͺ
15bj Cabe Rawit Iris
2lmbr Daun Salam
2lmbr Daun Jeruk
1btg Serai Geprek
1ruas Jahe Geprek
1keping Gula merah
Kecap Secukupnya
Garam Secukupnya
Air Secukupnya

Cara:
β–ͺΒ  Cuci bersih tulang , rebus sebentar buang airnya sisihkan,
β–ͺ Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan cabe, daun salam, jahe, serai & daun jeruk, tumis hingga layu.
β–ͺ Masukkan tulang ayam, beri air secukupnya. β–ͺ Tambahkan kecap,garam,gula tunggu sampai mendidih , koreksi rasa
β–ͺ Masak hingga air menyusut & bumbu meresap.
β–ͺ Rica Tulang siap dinikmati πŸ˜„

#rica#ricaricaayam#resepricarica#recipe#resepmudah#recipes#monday#senin#sayur#simple#resepsederhana#homemade#jawa #resepyummy#bts#tutorialmasak#tutorial#step#doyancooking#belajarmasak

Yg ini uda pada tahu lah yaa
..
Uda pada jago juga kali bikinnya,
ia, ini #bakwan pake #jagung mereka jadian jadinya #bakwanjagung ..
#gakpenting 😹😲😻
..
Bahan:
2 tongkol jagung manis
Terigu 250 gr -300 gr
Wortel 1 bh
#Cabai 5-10 buah
Bamer 5 siung
Baput 2 siung
Daun bawang 2 helai
1 butir #telur
Udang kecepe (pengganti penyedap)
Air secukupnya
Minyak untuk menggoreng
Garam
..
Carbut:
Iris jagung dari batangnya, jangan langsung kandas ke batang ya genks, nnti bakal meledak2 pas di goreng, sisihkan.
Serut wortel setelah dibersihkn kulitnya pakai parutan keju jg bisa genks.
Jangan lupa genks, cuci dulu td yaa 😜
Iris daun bawang sisihkan, lalu cabai, bawang merah n baput dan udang kecepe,di haluskan.
Campur semua bahan, tambahkan tepung yg diayak, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit, tambahkan telur dan garam, camppurkan sampai rata n koreksi rasa.
setelah semua pas, panaskan minyak, lalu goreng deh
.
Hahhahha, icak icaknya tulis resep biar dikira pinter genks ..
✌✌✌
#ZZpantry #mariana_inspire #doyancooking #resepbakwanjagung #resepbakwan #uploadkompakan #doyanbaking #kuliner #latepost #posttosave #spam #likes

Aiiiiihhh, asliii nelen ludah liat liat #video ini
..
Peresan #jeruknipis nya bikin ludah kecur kecur ..
😹😹😹
..
Ini #photo nya #post to #save yaa ..
Hihihi
Jadi sori agak nge- #spam ..
#soto #sotoayam #latepost #doyancooking #mariana_inspire #zzpantry

Lagi pengen sup krim yg kaya di Pizza Hut, jadi bikin sendiri ala2nya. Anakku doyan banget πŸ‘

CREAM SOUP

Bahan:
- 3 siung bawang putih, geprek dan cincang halus
- 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
- 500 ml susu cair full cream
- 2 sdm tepung terigu
- 1 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt merica bubuk
- 1/2 sdm gula pasir
- 1/4 sdt pala bubuk
- 1/2 sdt oregano
- margarin utk menumis

Bahan isi:
- 100 gr daging ayam, cincang kasar
- 1 buah sosis
- 1 buah wortel, potong dadu
- 1 bonggol jagung, pipil
- 10 buah jamur kancing, iris tipis
- 2 batang seledri, cincang

Pelengkap:
- 2 lembar roti tawar, potong dadu. Tumis sebentar dg sedikit margarin.

Cara Membuat:
1. Panaskan margarin, tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum.
2. Masukkan ayam dan sosis, masak hingga ayam berubah warna.
3. Masukkan tepung terigu, beri sedikit dulu susu cair. Aduk2 hingga terigu tdk menggumpal. Tuang sisa susu cair.
4. Masukkan sisa bahan isi lainnya dan tuang bumbu2. Aduk rata dan koreksi rasa.
5. Masak dg api sedang hingga meletup2.
6. Sajikan hangat dg pelengkap.

#creamsoup #soup #supkrim #supkrimjagung #supkrimayam #supkrimjamur #sup #krim #cream #homecooking #homecooked #homemadefood #homemade #madebyme #buatsendirimakananmu #berbagiresep #shareresep #doyancooking #doyanbaking #resepsupkrim #instalike #instafood #like4like #foodlover #foodporn #food #db_supkrim #db_creamsoup #dc_supkrim #dc_creamsoup

Alhamdulillah satu lagi bunda yg berhasil hamil setelah konsumsi herbal BEE dgn keluhan HAID TIDAK TERATUR & SPERMA ENCER

Usia pernikahan yang masih dibilang baru tidak menyurutkan niat beliau untuk promil bersama kami. Beliau tidak mau menunggu hingga bertahun-tahun lamanya untuk bisa bertemu sang buah hati.

Selamat kepada bunda WAHYU sayang dan suaminya, semoga Kehamilannya selalu diberikan kesehatan sampai lahiran nanti
Dan terima kasih sdh memberi ijin untuk dijadikan testimoni

Dan semoga keberhasilan bunda bisa segera di ikuti oleh bunda2 lain yang sekarang ini sedang berjuang juga untuk mendapatkan buah hati.
Aamiin... Yuk bunda yg belum promil dgn herbal BEE untuk segera gabung promil dgn kami.
Karna herbal BEE SUDAH TERBUKTI TOP CER

semoga bermanfaat salam 2 garis merah.

#tipsmemasak #masakenak #makanenak #resepmasakan #resepkudapan #resepesloli #indonesiafood #kulinerkhasindo #doyanmakan #cullinary #resepmakanan #padangfood #resepmasakanindonesia #reseprumahan #resepcemilan #belajarmasak #makananenak #wisatakuliner #oleh2 #oleholehbalimurah #pizza #cemilan #doyancooking #doyanbaking #resep_roemah #homemade #bread #sajiansedap #penne #pasta

Thanks @dapur_lindawaty for tutorialmasak
Udah ada vidio nya amsih bikin tutorial πŸ˜†πŸ˜ƒ tandanya lagi rajin πŸ˜†πŸ˜‹πŸ˜Š
Wingko Babat Teflon
Resep :Natasha Setiawan
ByΒ @dapur_lindawaty

Wingko babat teflon

Bahan Bahan :Β 
1.~ 250 gr tepung ketanΒ 
2.~ 1 butir kelapa diparut kasar
3.~ 200gr gula
4.~ 100 ml santan kentalΒ 
5.~ 1 sdt garamΒ 
6.~ 1/ 2 sdt vaniliΒ 
7.~pasta pandanΒ 
8.~ 2 sdm margarin untuk olesan teflon .
.
CARA BUAT :Β 
1.Campurkan tepung ketan ,dengan kelapa parut dan gula pasir aduk lalu uleni hingga rata.Β 
2.Tambahkan santan kental sedikit demi sedikit sambil diuleni,lalu cek jangan terlalu lembek ya,adonan sedang aja.

3.tambahkan vanili,garam,lalu uleni sampai tercampur rata.

4.Panaskan teflon(saya pakai cetakan martabak mini), lalu olesi dengan margarin kemudian tuang adonan pada teflon, Ratakan atas adonan.

5.Kemudian kecilkan api, api paling kecil atau api lilin. Panggang, Jangan lupa ditutup agar panas tetap merata didalam.

6.Kemudian kira kira bagian bawah sudah warna kecoklatan balik wingko panggang lagi,atau bolak balik wingko hingga matang.

7.setelah matang angkat, dinginkan. .
.
.
.
.
. .
.
.
.
#resepindonesia #doyanbaking #berbagiresep #doyanmasak #resepmasakid #resepdapurku #belajarmasak #ceritamakananindonesia #duniaresep #resepmakananfavorit# shareresep #resepsimple #doyancooking #foodgraphid #resepmasakid #foodgraph #reseprumahan #bisabikin #appronid #ibuhebatappron #marimasak #duniaresep #resepcookingbaking #resepmemasak #resepmakananfavorit #hobimasakid #resepmommies #dapoeromah #reseproemahku #indonesiajuarakuliner

Thanks @siska_dewi_lestari for tutorialmasak
Suka banget dg mie goreng jawa ini, nasi goreng jawa jg suka. Kalau rajin, kemirinya disangrai dulu ya.. kalo saya langsung aja ini, masak cepat di pagi hari sebelum berangkat kerja..😊.
.
MIE GORENG JAWA
By. @siska_dewi_lestari
.
BAHAN :
- 140 gram mie telur, rebus tapi jangan terlalu lembek, angkat, tiriskan, siram dg air dingin.
- Sawi hijau secukupnya, potong
- 3 bh sosis, potong-potong
- 1 butir telur
- 1 batang daun bawang, potong serong
- 3 sdm kecap manis
- Gula dan garam secukupnya
.
BUMBU HALUS :
- 5 siung bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 2 butir kemiri
- lada secukupnya
.
CARA MEMBUAT :
1. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan sosis, aduk.
2. Sisihkan agak kepinggir, masukkan telur, orak-arik sebentar. Masukkan kecap manis, gula dan garam, aduk.
3. Masukkan mie, sawi, daun bawang, besarkan api. Aduk rata, masak sampai semua matang sambil dicek rasa, jika sudah pas angkat dan sajikan.
.
#resepmiegorengjawa #miegorengjawa #sdl_mie #sdl_miegoreng #noodles #berbagiresep #doyancooking #shareresep #foodpic #like #foodie #foodlovers #foodstagram #homecooking #shareresep #likes #yummyfood #instafoodie #foodstagram #fotomasak #recipes #foodshare #anekaresep #delicious #foodies #instalike #instafood #foodgasm #foodblog #foodblogger #tutorialrecipe

Bahagia adalah ketika bisa MEMILIKI πŸ‡²πŸ‡΄πŸ‡²πŸ‡΄πŸ‡³πŸ‡¬πŸ‡¦πŸ‡³ dari RAHIM kita sendiri.. tidak ad yg tdk mungkin jika kita berusaha.. HAMIL itu DIJEMPUT, bukan DITUNGGU,!! Tuntaskan segala penghambat kehamilan dgn kami.
Bbm: D5615C47
Wa/line/tlp/sms: 08816906410

mendung selalu bikin laper
mumpung lagi rajin, bebikin lumpia
kulitnya pake resep kulit risolnya cc @xanderskitchen kapan hari, cuma saya pake 2x dari resep. ijin tulis resep ya ci
isiannya pake rebung sama ayam cincang
ini tadi jadinya mayan banyak, tapi abis kemakan sendirian sambil ngegoreng πŸ˜‚

Lumpia Rebung
by @chichiwiranata
source xanderkitchen

Bahan untuk kulit:
100gr terigu segitiga
1sdm tepung sagu
1btr telurΒ 
300 ml susu cair
2sdm minyak goreng
sejumput garam

Caranya:
β€’ Dalam wadah baskom campur terigu, sagu dan garam. buat lubang ditengah masukkan telur dan minyak goreng. aduk dengan whisker sambil dituangi susu cair. aduk sampai adonan licin tidak menggerindil. (saya disaring)
β€’ Panaskan wajan anti lengket. tuang 1 sendok sayur adonan sambil angkat dan putar wajan supaya adonan bulat merata
β€’ Buat dadar, sampai adonan habis (sisakan sedikit untuk jadi lem saat melipat)

Bahan untuk isi:
150gr rebung, iris korek
200gr ayam, cincang
1/2butir bawang bombay, iris
2siung bawang putih, cincang kasar
garam, lada, kaldu bubuk, gula secukupnya
sedikit minyak untuk menumis

Caranya:
β€’ Rebus rebung sampai mendidih lalu tiriskan
β€’ Panaskan minyak, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga wangi
β€’ Masukkan ayam cincang, aduk sampai ayam berubah warna. lalu masukkan rebung. aduk rata, kemudian beri garam, lada, kaldu bubuk, dan gula. masak hingga semua matang

ambil 1 lembar kulit, isi dengan isiannya lalu lipat dan lem ujungnya
goreng dalam minyak panas dan banyak.

agar rebung tidak bau sebaiknya tidak di rendam. setelah dicuci langsung direbus dan segera diolah

@Regranned from @trisulistijani.2908 - Atau ini makanan khas Bali yang lain.....
.
.
SATE LILIT AYAM
by @trisulistijani.2908
source : cookpad
.
Bahan :
1/4 kg Daging ayam giling (sy, dada ayam fillet dihaluskan)
1/4 btr Kelapa setengah tua, parut
1 sdm Tepung sagu
1 btg Serai, ambil putihnya & diiris halus
3 lbr Daun jeruk purut, buang tulangnya & iris halus
25 btg Serai, ambil putihnya untuk sate

Bumbu halus :
5 siung Bawang merah
4 siung Bawang putih
1 btr Kemiri
2 bh Cabe merah
3 bh Cabe rawit (sy, skip)
1 ruas Jahe
1 ruas Kunyit
1/2 ruas Lengkuas muda
1/2 ruas Kencur
1/4 sdt Ketumbar sangrai
1/4 sdt Terasi bakar
1/2 sdt Gula merah
Garam secukupnya
Kaldu bubuk secukupnya

Pelengkap :
Sambal matah

Cara membuat :
1. Campur daging ayam giling, bumbu halus, tepung sagu, parutan kelapa, irisan daun jeruk & irisan serai, aduk ratakan. Masukkan garam & kaldu bubuk, aduk lagi. Tes rasa
2. Ambil 1 batang serai kemudian lilitkan campuran daging ayam sambil dikepal kepal agar melekat. Lakukan semua sampai daging habis.
3. Siapkan pengukusan & panaskan terlebih dahulu. Kukus semua sate lilit selama 15-20 menit. Setelah matang, panggang sebentar di atas teflon sebelum disajikan.
Siap disajikan hangat-hangat dengan pelengkapnya, sambal matah.
Semoga bermanfaat.......
.
.

#olahanayam #satelilit #satelilitayam #doyancooking #doyanmasak
#food #foodpics # foodie #exoticfood #resep #belajarmasak #yukbelajarmasak #berbagiresep #shareresep #masakanrumahan #reseproemah #homemade #homecooking #masakanrumah #foodstagram #foodig #foodie #instafood #instafoodie #likeforlike #like4like #likeforfollow #likeforshare #yummy - #regrann

@Regranned from @nuukenlekso - Sebelom liburan ke Bali,kita coba resep ini dulu yu... AYAM PEDAS BUMBU BALI
Made by @nuukenlekso
Bahan:
250 gr daging ayam (cuci bersih)
1 ruas lengkuas (geprek)
1 lbr daun salam
2 sdm kecap manis
Air secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus:
5 bh cabe merah keriting
5 bh cabe rawit (bila ingin lebih pedas bisa ditambahkan)
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1 btr kemiri
1 ruas jahe
Garam
Lada
Kaldu bubuk (optional)

Cara membuat:
1. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas sampai harum. Masukkan air dan daging ayam, aduk rata.
2. Setelah kuah mendidih, tambahkan kecap manis dan kaldu bubuk (optional), aduk rata.
3. Masak hingga ayam matang atau kuah sedikit menyusut. Sajikan

Happy Cooking
#ayampedasbumbubali #ayampedas #ayambumbubali #olahanayam #lunch #doyancooking #bakingcooking #traditionalfood #menutradisional #homemadefood #masakanrumah #foodphotography #hobimasak #dapurcooking #homecooking #reseproemah #sharerecipe #foodshare #berbagiresep #instafood #snapfoodie #resepayambumbubali #resepolahanayam #chickenrecipe a
#resepku_yummy #nomnom #foodie #culinary

Sim salabim jadi apa prok prok prok?
Padahal jadi telor dadar doang banyak gaya *sentiiil* πŸ˜‚πŸ˜‚
Ini telor dadar ala mamaku, pake kentang yg diiris tipis atau diparut kasar. Aslinya sih pake cabe giling, tapi seperti biasa karena ini buat dimakan little S jadi cabenya diiris kecil2 aja.
Makan ini pake nasi anget trus kucurin kecap, maasyaa Allah.. Jadi inget waktu kecil dimasakin mama 😭😭😭
Anyway.. Met makan malem yaa semuanyaaa..
β€’
β€’
β€’
TELUR DADAR KENTANG
Ala mamanya Dhila

Bahan:
2 butir telur ayam
1/2 kentang, iris tipis atau parut kasar
2 siung bawang merah, cincang
1 siung bawang putih, cincang
1sdt cabe giling
1 batang daun bawang
Garam, merica

Cara membuat:
- campur semua bahan, aduk sampai rata. Goreng sampai satu sisi kecoklatan, balik, masak sampai matang. Siap disajikan ^^
β€’
β€’
β€’
@kitchenaid_addict
@uploadkompakan
#ukchallenge147
#kitchenaid300watt

Ini adalah.. baklooooor!! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Jajanan masa kecil yg aweet sampai sekarang masih ada. Tapi ini versi bikin sendiri.. jadii ya lebih enak kali yah hahahaha pede. Ini resepnya, semoga bermanfaat aamiin..
Wish me luck yaa temanteman! πŸ˜„
#InstaFoodieSania #PastiSania @pastisania
.
.
- BAKLOR -
(2 bh)
.
bahan:
- 8 lembar kulit lumpia
- 2 butir telur
- 4 batang daun bawang
- bumbu ayam bawang / royco
- minyak goreng SANIA
.
proses:
Panaskan 4 sdm minyak dalam wajan datar. Masukkan berurutan: 2 lembar kulit lumpia, telur, daun bawang & bumbu ayam bawang (kalo mau pedas bisa pakai boncabe yah). Aduk2 lalu tutup dengan 2 lembar kulit lumpia. Balikkan sambil sedikit ditekan. Lipat sambil dibolak balik sampai keemasan. Angkat. Tiriskan. Masukkan minyak goreng kembali jika perlu, lakukan lagi sampai telur habis. Hidangkan deeh. Yaameeeeh!! πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
.
.
.
#dapurmoni #resepsederhana #resepbaklor #resepmartabaktelur #resepcamilan #resepcemilan #savouryfood #shareresep #doyancooking #doyanmasak #bisabikin #berbagiresep #bagiresep #hobimasak #homemadefood #masakenak #makanenak #cookingmama #cookwithlove #cooklikeachef #instarecipe #instafood

Cara mengenalkan masakan dgn rasa dan aroma 'khas' libatkan mereka saat memasak. Tahap demi tahap beri kesempatan mencicipinya sampai 'enak bun..'
Sekaligus mengenalkan jeruk nipis sbg pengganti asam jawa utk penyempurna rasa dan jeruk limau menghilangkan aroma petis yg tajam.
Hasilnya sukses membuat mereka menghabiskan porsi makan malam.

Tahu telur
#masakantradisional #masakanrumah #homemadefood #bekalkembar #bekalpandawa #doyancooking #doyanmasak #doyanmakan #lupusjogja #lupus_diary #odapusjogja #lupus #bakingandcookingwithlove #langsungenak #le_jogist #lejogist

Assalamu'alaikum ... Sore ini saya gorengin loenpia mini rebung yang sudah saya buat beberapa hari yang lalu dan saya buat frozen food. Nah, enaknya punya stock frozen food itu kalau lagi malas bebikinan tinggal srengggg jadi deh. Langsung bisa dibuat buka puasa.. Alhamdulillah.

Sedikit cerita, waktu di Pasar besar saya iseng lewat di lapak ibu yang biasa jualan rebung. Beberapa waktu dulu ke sana tidak ada, katanya belum musim. Pas nyampe depan lapak sumringah sekali, rebung is available...yeayyy. Sampai penjualnya bilang "kenapa mbak kok bahagia sekali lihat rebung" πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Ya begitulah jika kangen whahahaha.

Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankan... TabarakallahπŸ€—πŸ€—πŸ€— #homemade #lumpiamini #bamboosprout #bamboosproutspringroll #lumpiarebung #pawoencemalcemildhona #foodiewithdhona #halalfood #homecooked #homecooking #doyanbaking #doyancooking #foodporn #foodinsta #foodlover #cookinglover #cookingwifluvπŸ’— #indonesiancullinary #madiuncullinary

Most Popular Instagram Hashtags