#donattanpakentang

188 posts

TOP POSTS

Jika kamu cari yang cantik nan anggun, aku mundur mas
Tapi kalo kamu cari yang bisa bikin beginian aku maju ngarep dewe πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #wulandapur #latepost #doyanbaking #donattanpakentang

Donat empuk tanpa minyak yg meresap didalamnya.
Yg mw buat monggo bisa dicoba
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
- 500gr terigu protein tinggi
- 1 sdm ragi instan
- 1sdt garam halus
- 1 sct susu dancow putih
- 200gr gula pasir
- 4 btr kuning telur
- 240ml air dingin bgt
- 100gr mertega

Topping
πŸ‘‰ mesis kwalitas 1
πŸ‘‰ keju cheddar 😊
- masukan terigu, gula, ragi instan, garam, susu bubuk dalam baskom lalu aduk2 sampai semua tercampur.
- klo sudah tercampur beri lubang ditengah masukan telur aduk2 dan beri air dingin tdi sedikit demi sedikit sampai tercampur jdi 1.
- tambahkan margarin uleni sampek kalis. (Disini dibutuhkan tenaga ekstra) klo adonan sudah kalis bisa langsung dibentuk atau dicetak pakai cetakan, kemudian biarkan donat yg sudah dicetak tadi kurleb 30 menit baru digoreng dengan api kecil biar tanek gak mentah dalamnya. Jangan dibolak balik ya jadi 1X balik biar minyak tdk meresap kedalam donat.
- setelah donat matang jangan langsung di kasih topping tpi biarkan 10mnit biar toppingnya cantik gak meleleh.

TipsπŸ‘‰πŸ‘‰ biar donat tetep empuk taruhlah dalam wadah kedap udara ( tupp**ware).ingat klo dpnat sudah dingin ya😊 β™‘β™‘β™‘β™‘ SELAMAT MENCOBA β™‘β™‘β™‘ #DONAT #donathomemade #donatempuk #donattanpakentang
By JeLyTa

Abis sembuh sakitnya, adik Zach nafsu makannya tak terbendung deh hehehe, pagi abis sarapan nasi pasti abis itu minta roti, sambung susu, trus ngemil sereal, begitu terus sampe malem 😌😌😌 Seneng sih ngeliatnya, tapi mamanya jadi punya peer untuk selalu bikin cemilan. Hari ini, coba bikin donat tapi ga pake kentang (soalnya ribet dan lama kalo pake kentang). Jadi juga nih, walopun cuma jadi 10 pcs.... tapi emang bener kalo pake kentang empuknya beda, lumayanlah yah..... buat variasi cemilan Zach.

DONAT TANPA KENTANG
recipe by @rennaavilia

Bahan :
250 gr terigu cakra
2 sdm gula halus
2 sdm susu bubuk
1/2 bks ragi fermipan
1 btr telur
50 ml air hangat
50 gr margarin

Cara membuat :
*campur semua bahan kering, terigu, gula, susu, ragi, aduk rata
*masukan telur, aduk rata
*masukan air hangat, aduk rata
*masukan margarin, aduk rata
*aduk adonan sampai kalis dengan tangan, dan sekali-sekali dibanting-banting
*jika adonan sudah kalis/tidak menempel ditangan, diamkan adonan dalam wadah selama 1/2 jam atau sampai mengembang
*setelah mengembang kempiskan adonan dengan tangan supaya udara nya keluar, kemudian bentuk bulat bulat kecil, dan diamkan lagi selama 15 mnt (besar kecil nya sesuai selera yah)
*setelah mengembang panaskan minyak dengan api kecil, bolongin adonan dengan cetakan atau bentuk dengan tangan
*goreng sebentar saja sampai kuning keemasan
*taburi gula halus dan makan deh
#donat #donattanpakentang #cemilanadik #gampang #cepet

Gak nyangka bisa sukses.. Jadi cuy.. #donattanpakentang #donat #handmate #yummy

Cuma ¼ bagian dr total donat yg bs kefoto hari ini, sisanya udj diangkut sebelum difoto, efek kesiangan 😞😞
.
.
.
.
#donatgula #donattanpakentang #donatkentang #donatkampung #donatjadul #donatjakarta #donat #jualdonat #jualdonatbekasi #dough #doughnuts #donuts

Cuma donat yang dibedakin sudah bikin anak -anak dan suamiku bahagia hari ini

#donat
#donatempuk
#donattanpakentang
#milkydonur
#homemadedonat
#lanayacake

ga semudahhh perkiraan ternyata bikinnya πŸ˜₯πŸ˜₯ semoga ga kapok buat bikin lagii deh 😒😭😭 .
.
#donat #donut #donatrumahan #resepdonat #donattanpakentang

Tadinya yakin gagal.. eh tapi pas didiemin 1 jam ngembang jg ini adonan.. donatnya enak.. mengembang.. cuma syg cetakan nya kecil.. jdi kaya mini donut makan 2 masih kurang.. wkwkwk.. Liburan sekolah gini hrs kreatif ah biar anak jajan sehat trs sekalian jadi ajang belajar jg buat anak dirumah biar ga bosen dan ga melulu maen gadget.. #belajarbikindonat
#donattanpakentang
#alhamdulillah
#sehatterusanaksholeh
#sholehanya bunda

290716 ngedonat againnnnn.... rupanya tetangga ketagihan yg isi strawberry 😁😁 ni td bikin isi pisang jg tp lupa dipoto πŸ˜ƒπŸ˜ƒ #donattanpakentang #donuts #donutlover #homemadedonut #donattanpaobat

MOST RECENT

#donattanpakentang #donatmenul #donatenak#kulin#ersukoharjo #sukoharjo#sukoharjomakmur #donatempukbanget #donatanget #donatkampung #md @wahyuathiyah udah mateng ukht... Lain kali bilang" ya kalau mau kesini biar kebagian donatnya. Hihi

Terkirim subuh tadi 50 pcs donat gula
.
.
.
#donatgula #donattanpakentang #donatkentang #donatsalju

Dingin2 gini bawaannya laper terus, ngobrak ngabrik dapur nemu bahan seada2nya taraammmm jadilah Donat Jadul ala2.....She said "yummyyy"..... #cemilan #cemilanmurmer #donat #donattanpatelur #donattanpakentang #donatjadul #instafood

Donat pagi ini, menul montok bohay πŸ˜‚ ga lupa pake white ringnya 😁 sayang kurg pencahayaan soalnya masih subuh
.
.
Minat??
WA : 08568880686
.
.
#donat #donatgula #donattanpakentang #donatkentang #donatkarakter #donatmeses #donatempuk #donatenak #donatkampung #donatjadul #donatbekasi #donuts #doughnuts #instafood #foodism #foodstagram

Hari ini bawaannya magerrr banget, trus masih ada terigu yg udh ditimbang + udah dikasih ragi + gula, yawesss dieksekusi waee
.
Agak beda dr biasanya, kali ini aku coba 2x proofing, karna biasanya cm 1x proofing aja biar cepet (atau efek males nunggu kelamaan yaa πŸ˜‚), udah gitu lubang donatnya aku kecilin aja biar keliatan unyuΒ² 😜
.
Dr segi rasa, ga ada yg berubah, rasanya sama proofing 1x atau 2x begitu jg dgn teksturnya, sama2 lembut, bersarang bagus cakeupp enyaakk πŸ˜‹
.
.
.
.
.
#donat #donatmeses #donatcoklat #donatcokelat #donatempuk #donatenak #donatkampung #donattanpakentang #donatkentang #donut #donuts #chocodonut #dough #doughnuts #doughnut #jualdonat #donatbekasi #donatjakarta #instafood #foodstagram #pastry

Bangun tidur mesti laperr... Bahaya nih ,kayaknya kode keras hihi .
tak apalah... dietnya besok aja,.. #donattanpakentang #donat#onatmenul#donatempuk #donatkampung#kulinersukoharjo#sukoharjomakmur#tamanpakujoyogayam #donuttoping🍩 #donatglaze

Donat empuk tanpa minyak yg meresap didalamnya.
Yg mw buat monggo bisa dicoba
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
- 500gr terigu protein tinggi
- 1 sdm ragi instan
- 1sdt garam halus
- 1 sct susu dancow putih
- 200gr gula pasir
- 4 btr kuning telur
- 240ml air dingin bgt
- 100gr mertega

Topping
πŸ‘‰ mesis kwalitas 1
πŸ‘‰ keju cheddar 😊
- masukan terigu, gula, ragi instan, garam, susu bubuk dalam baskom lalu aduk2 sampai semua tercampur.
- klo sudah tercampur beri lubang ditengah masukan telur aduk2 dan beri air dingin tdi sedikit demi sedikit sampai tercampur jdi 1.
- tambahkan margarin uleni sampek kalis. (Disini dibutuhkan tenaga ekstra) klo adonan sudah kalis bisa langsung dibentuk atau dicetak pakai cetakan, kemudian biarkan donat yg sudah dicetak tadi kurleb 30 menit baru digoreng dengan api kecil biar tanek gak mentah dalamnya. Jangan dibolak balik ya jadi 1X balik biar minyak tdk meresap kedalam donat.
- setelah donat matang jangan langsung di kasih topping tpi biarkan 10mnit biar toppingnya cantik gak meleleh.

TipsπŸ‘‰πŸ‘‰ biar donat tetep empuk taruhlah dalam wadah kedap udara ( tupp**ware).ingat klo dpnat sudah dingin ya😊 β™‘β™‘β™‘β™‘ SELAMAT MENCOBA β™‘β™‘β™‘ #DONAT #donathomemade #donatempuk #donattanpakentang
By JeLyTa

Dari sini aku belajar bahwa semua tidak bisa diperoleh secara instan. Semua butuh untuk belajar terlebih dahulu.#donatmenul #donat#donattanpatelur #donatempuk#donatsate #donattanpakentang #donatenak #sukoharjo #sukoharjomakmur

Yuhuuu Donat Lovers!
.
Sekarang donat sudah bs dipesan perlusin yahh, minimal setengah lusin, topping sesuai paket di foto yahh guys
.
Nanti bakal ada topping-topping lainnya yg pastinya bikin ketagihan dech πŸ˜‹πŸ˜‹
.
Minat?
WA : 08568880686
.
.
.
.
#donatgula #donatmeses #donatkeju #donattanpakentang #donatkentang #donatkarakter #donatjadul #donatkampung #donatenak #donatempuk #donatbekasi #donatjakarta #doughnut #doughnuts #donut #donuts #jualdonat #jualdonatbekasi

Yuhuuu Donat Lovers!
.
Sekarang donat sudah bs dipesan perlusin yahh, minimal setengah lusin, topping sesuai paket di foto yahh guys
.
Nanti bakal ada topping-topping lainnya yg pastinya bikin ketagihan dech πŸ˜‹πŸ˜‹
.
Minat?
WA : 08568880686
.
.
.
.
#donatgula #donatmeses #donatkeju #donattanpakentang #donatkentang #donatkarakter #donatjadul #donatkampung #donatenak #donatempuk #donatbekasi #donatjakarta #doughnut #doughnuts #donut #donuts #jualdonat #jualdonatbekasi #snackkotak #instafood #foodstagram #foodism #foodist #food #foodporn

Yuhuuu Donat Lovers!
.
Sekarang donat sudah bs dipesan perlusin yahh, minimal setengah lusin, topping sesuai paket di foto yahh guys
.
Nanti bakal ada topping-topping lainnya yg pastinya bikin ketagihan dech πŸ˜‹πŸ˜‹
.
Minat?
WA : 08568880686
.
.
.
.
#donatgula #donatmeses #donatkeju #donattanpakentang #donatkentang #donatkarakter #donatjadul #donatkampung #donatenak #donatempuk #donatbekasi #donatjakarta #doughnut #doughnuts #donut #donuts #jualdonat #jualdonatbekasi #snackkotak #food #foodism #foodstagram #foodporn #instafood

Most Popular Instagram Hashtags