[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#dewihelsper

MOST RECENT

Bersama anak anak lokal di Tambolaka Sumba NTT

Order my novel
#DewiHelsper
Di #TokoBukuSukiOnlen
Wa 081931576161

.
.
Listen to silence.
It has so much to say.

____________________________

Aku, lebih suka di kesunyian.
Daripada menghabiskan waktuku untuk berdebat.
Apa yang di perdebatkan, apa yang di ributkan.
Terkadang, kebenaran bersembunyi diam tanpa mau di gaungkan.

Menikmati suara air yang menyejukkan.
Menikmati suara burung yang selalu bersyukur datangnya permulaan hari.
Menikmati suara daun yang berbisik semilir menuju gendang telingaku. Sementara aku mendengar sebatang dahan yang jatuh dekat kakiku... ia bertanya padaku. "Suki, ceritakan pada kami mengapa manusia-manusia terlalu sibuk membicarakan orang lain, sampai lupa bahwa diri mereka sendiri punya kekurangan. Mereka merasa paling benar! Apa mereka tidak suka hidup damai? Kenapa tidak memilih hidup saling menyayangi, saling menghormati, kenapa mereka lebih suka membesar besarkan masalah. Dunia juga bisa berubah jadi neraka, sesempurnanya Tuhan membuat kami ada," Ah! Daun, batang, pohon dan akar.... aku tidak punya jawaban. Maafkan.
Itu mengapa aku lebih suka duduk di keheningan. Menatap riak riak kecil danau, yang tertimpa cahaya matahari. Warna dipermukaan air seperti cahaya emas tercurah dari langit.
Kicau burung yang bersenandung, ku lihat barisan burung menyerupai huruf Victory. Aku tau barisan burung itu sedang berdoa, itu kata Diego.
Jika burung burung di udara saja berdoa menuju bingkai langit, jika semesta tunduk diam dalam damai mereka.... Kenapa manusia tidak bisa menciptakan kedamaian bersama?! Manusia bisa mempunyai bahasa yang bisa dimengerti satu sama lain. Tapi kerap kali gagal untuk mencapai kesepakatan kata damai.

Aku menenggadahkan wajahku ke langit. "Barangkali manusia memang harus belajar banyak dari semesta. Banyaklah mendengar, kurangi berbicara. Listen to silence. It has so much to say." Aku menunduk lesu_menatap air yang tenang di depanku. Ku dengar Diego berkata, "The wind come so hard. Denk ik niet goed voor jou. Kom terug naar thuis schatje. Morgen gaan wij weer...." By Dewi Helsper

#NOVEL #DewiHelsper
#Minatbaca #Online #Mudah
#Hubungi #TokoBukuSukiOnlen
Wa 081931576161
#DaunYangBerkisah #Simbok #SecangkirKopi Dewi Helsper

#SilahkanOrde

.
. Bagian SATU
.
.Agama memiliki pengaruh positif untuk membangkitkan kesadaran manusia akan moral. Pun menjadi tumpuan serta harapan bagi orang-orang yang sedang dalam kebimbangan.
Di lain sisi, tak dapat dipungkiri bahwa agama juga memiliki potensi untuk membuat orang berpikiran terlalu radikal dan fanatik yang bisa berujung pada perpecahan masyarakat hingga kekerasan antar golongan.
Fanatisme buta terhadap agama atau aliran kepercayaan lain telah banyak membuat seseorang kehilangan logika serta hati nuraninya hanya demi keyakinan yang dia yakini secara mutlak. Dia bisa membunuh, menjarah, bahkan juga memperkosa atas nama keyakinannya seperti yang terjadi di Irak dan Suriah.
You can imagine.... Bagaimana orang2 bisa hilang logika, nalar, serta hati nuraninya karena agama atau aliran kepercayaan lain?
Apa penyebab orang menjadi FANATIK dan tidak toleran pada perbedaan?
Kurangnya Pergaulan memang
Penyebab pertama & utama.
Sebab, pergaulan yang kurang bisa membuat seseorang merasa sensitif terhadap perbedaan.
Luaskan pergaulan itu penting. Belajar dan mengenal orang dari berbagai macam agama, etnik, dan budaya yang berbeda.
Membiasakan diri dengan keberagaman dan lebih bisa menerimanya.
Bukankah Indonesia sangat kaya dengan budaya dari Sabang dan Merauke....Belajar dari keragaman itu.
Buka Wawasan yang luas akan membuat kita mampu melihat segala sesuatu dari berbagai macam sudut pandang, membuat kita lebih objektif dalam berpikir, dan paham bagaimana cara menyikapi keberagaman.
Wawasan juga mampu membuka pikiran kita, membuat kita mampu menalar sesuatu dengan kritis, dan mampu mengasah logika kita.
Orang yang wawasannya sempit, mereka hanya sibuk mempelajari agamanya saja akan membuatnya terkurung dalam cangkang kebenarannya sendiri.
Membuat pikirannya tertutup pada dunia luar yang memiliki keberagaman cara pandang dan budaya. Perluas wawasan antara lain dengan membaca buku-buku Sejarah, Filsafat, Sains. Tontonlah Film-film yang bermuatan Sosial dan Filosofis. Jangan banyak nonton Sinetron maaakk mbaaak bapaak maasa๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
To be CONTINUE

#DewiHelsper #NovelInspirasi
#Enjoy
#SilahkanOrder
Wa 081931576161
#FbTokobukuSukiOnlen

.
#Simbok sabaaar mbok. Ndak usah juga marah marah gituuu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ #simboknovel #DewiHelsper
#gramedia #togamas
#Bestseller #pesanOnline
Wa 081931576161

.
.
Teach me how to dream
Help me make a wish
If I wish for you
Will you make my wish come true
I'm a stranger here
Strange as it may seem
Take me by the heart
Teach me how to dream

Lagu itu menemani Yusuf di dalam mobil, pikirannya berlari pada wanita yang ia paling cintai di dunia, Dewi. Buat lelaki muda mapan itu, Dewi adalah wanita pertama dan terakhir yang akan ia cintai!
#SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#FiksiGrasindo #FiksiKeren #Lucu #Seru #DeepFeeling #TouchYou
#CeritaMoral #NovelLokal #NovelBersahaja #NoveLIbu #BukuPopuler #RekomendasiBuku #BESTSELLER
Lebih mudah nya #Simbok bisa pesan Online by Tokobuku Suki Onlen WA 081931576161

With love : Dewi Helsper in Holland

.
.
"Gusti Allah!! Wong jualan kok dibilang malu. Kamu itu ojo keblinger tooohh......
(Halaman 4)
Tuh kan Simbok lagi ngambek..... #SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#FiksiGrasindo #FiksiKeren #Lucu #Seru #DeepFeeling #TouchYou
#CeritaMoral #NovelLokal #NovelBersahaja #NoveLIbu #BukuPopuler #RekomendasiBuku #BESTSELLER
Yang gak mau repot repot bisa order #Simbok di Tokobuku Suki Onlen
WA 081931576161

#salamdarisimbok

.
.
Hidup adalah manis dan pahit!
Hidup membutuhkan keseimbangan.
Bilamana kopi kamu sajikan dengan gula yang berlebihan-pun, rasanya tidak begitu nikmat. Hidup dengan keseimbangan artinya manusia belajar menghargai proses kehidupan. Manis dan pahit hanyalah sebuah โ€œrasaโ€ di mana kita mengerti hal terbaik yang mampu dilalui. ("SECANGKIR KOPI"by Dewi Helsper)

Silahkan #Order novel novelku. Berlaku untuk pencinta novel dan Kopi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Dijamin rasa nagihnya gak kelaar kelaar ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Dapatkan novel2 #DewiHelsper
#SiMBOK
#DaunYangBerkisah
#SecangkirKopi
#Info #PemesananBuku
Tokobuku Suki Onlen
Wa : 081931576161 // Have a great weekend for every one!!

.
.
๐Ÿ˜๐Ÿ˜HALLO JOGJAKARTA ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Dear mbak Elis Chris this is for you.
Simbok dan aku sudah menulis hope mbak di kertas itu. Semoga mbak cantik ini berkenan yaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Mengenai Hope itu ditujukan untuk 3 jagoannya. Suatu bukti Cinta bunda, ibu, Simbok apa pun sebutnya Mama selalu mendoakan anak anak mereka yang terbaik.... dalam doa mereka, saat bersimpuh pada Yang Maha Kuasa. Semoga tiga jagoan mbak Elis merasa bangga dengan doa Mama๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #Dear teman teman kalo mau tulisan berupa harapan seperti iniiii..... Kamu harus MILIKI novel #SIMBOK by #DewiHelsper
Itu #Syaratnya.

Caranya gimana?
YUKKK SERBU #GRAMEDIA dan #TOGAMAS

Nah karena #BESTSELLER, mungkin kehabisan dan lain lain. Jangan khawatir bisa
PESAN #ONLINE lebih mudah di
Tokobuku Suki Onlen WA 081931576161

Pasti mengesankan kan dapat tulisan tangan dari penulisnya langsung. Yuuuuk!! Salam hangat kami di Holland. Simbok and I๐Ÿ˜๐Ÿ˜

.
.
Jika hidup ini sebuah pilihan.... Mengapa memilih menjadi seorang pembenci?! Mengkritisi sesuatu boleh sesuai porsi, hidup menjadi pribadi universal lebih baik daripada membuat kotak pembatas satu sama lain. Kadang orang menjadi "pembenci" tapi tidak tau alasan kenapa ia membenci. Kadang orang memilih tetap hidup dalam kebencian sebab akar kepahitan tak bisa ia padamkan.
Hidupmu singkat, hidupku juga.... Rayakan dunia dengan Cinta bukan sebaliknya by Dewi Helsper

#Aku kadang tidak mengerti kenapa perdebatan dan perseteruan antar kelompok di Negeri ku tak pernah kunjung selesai. Terus!! Sambung menyambung bagaikan lidah api. Siapapun Pemimpin di Negeriku sekarang aku hanya bisa mendukungmu dan mendoakanmu agar kuat. Tetap menjadi pribadi yang terbaik diantara gemercik hujan serta badai, berjalan tegak demi kebenaran dan rakyatmu.
Aku hanya bisa memandangmu dari jauh, Indonesia.... hanya bisa berkarya yang tak berarti.... menulis untuk cintaku pada pertiwi. Kadang.... airmataku hanya meleleh turun tak bisa berkata lagi .... Jangan hancurkan negeriku dengan perseteruan bodoh, dan sudahi korupsi. Pertajam pengetahuanmu dan kebijaksanaanmu agar kamu tidak mudah diprovokasi.... Indonesia bersatulah.
Doaku dari #BARCELONA kala itu dimusim Summer.

#BookLover #PencintaBuku #PecintaNovel
#NOVEL #DewiHelsper
๐Ÿ‘ต Simbok
๐ŸŒฟ Daun yang Berkisah
โ˜• Secangkir Kopi

INFO BUKU ๐Ÿ’ž Tokobuku Suki Onlen
WA 081931576161

.
Sore hari adalah waktuku wandelen of rondlopen, artinya jalan kaki.
Aku harus berjalan kaki minimal 3 atau 4 kali dalam seminggu. Minimal 2 kali seminggu itu palinggg males๐Ÿ˜๐Ÿ˜ harus!! Karena Holland dingin. Otot otot harus dibuat happy dengan berjalan kaki.
Dulu awal2 kaki selaluuuu sakit. Ujung2nya princess Suki mengeluh! Siapa orang yang paling sibuk mijitin.... Diegooo๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚
Ah dia itu So sweet banget. Bangun tidur Suki di buatin kopi. Kalo Suki masak ia yang cuci piring. Klo kaki atit, ia juga yang memijat. Ia adalah paket lengkap bahagia๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Hmmm klo jalan sih dulu awal2 setengah jam. Kemudian bertambah terus. Sekarang dua jam gak berhenti dan gerakan jalan yang cepat. Habis itu ngos2an. Iyaalaah๐Ÿ˜

Nih gegara kakak2 Suki di Holland, jadinya eikeh maluu bgt. Orang2 Londo itu loooveee banget jalan kaki. Nih kakak2 Suki juga pada sibuk, mereka bukan pengangguran, mereka jalan kaki seminggu 2 kali. Kemudian klo latihan jalan itu sehari 4 or 5 jam. My God!!!!! Klo aq udah gempor.
Belum lagi sodara2 laki, mereka ikut club sepeda, nah mereka bersepeda dari Holland ke Paris!! Itu 4 hari jadi PP 8 hari. 4 hari itu tidak berhenti lho. Mereka lakukan disela2 kesibukan mereka.
Pantaaaas klo ku perhatikan di Holland ini orang2 belanda itu umur 80 tahun keatas masih sehat2.
Diego bilang, otot memang harus dilatih! Harus! Kalo tidak dilatih pada usia 60 itu sudah bungkuk, kaki sudah tidak bagus untuk berjalan.

Pernah jalan berdua sama #Simbok #Londo. Umur beliau sudah 80 lebih. Yaa Alloooooh Suki ketinggalan muluuuu. Simbok Londo tanya, "Suki orang Indonesia apa tidak belajar berjalan bagus?"
Suki jawab, "Ngaak Mbok. Kami malas berjalan, ngapain jalan wong kemana mana bisa naik motor. Cepet dan gak capek. Pengen jalan... tapi jalanannya sudah habis untuk mobil dan motor,"
"OH pantas jalanmu kayak keong. Nanti kalo tua gimana...."
"Sekarang kan masih muda Mbok. Suki belum mikir tua....." Suki pinter jawaab yaaaa๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚
Eeeeeh jangan salah. Waktu di Barcelona waktu itu. Pagi sampe malam Suki jalaaan. Diego banggggga sama Suki. Sampe di Hotel terdengar
"Nggook nggook ngoook puuuussh".... kaki digantung diatas tembok๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#INFONovel #DewiHelsper Wa 081931576161

.
.
Enjoy my novels๐Ÿ˜‰

#Simbok
#DaunYangBerkisah
#SecangkirKopi
#byDewiHelsper
#Jangan buang-buang waktu dengan sia-sia. Hidup ini terlalu singkat untuk hal yang tidak perlu#Mari berKarya saja# by Dewi Helsper

#Barcelona #Sohot but #nice
#DewiHelsper in #Spain #Holla

.
.
Dear mbak Ivona Lesmana udah lama punya Simbok.
Tapi baru kirim hopenya baru baru saja.
Inilah harapan singkatnya.

Nah hari ini Suki lewat di sebuah Kapel. Apa itu kapel.... Adalah sebuah gereja kecil, biasanya di desa.
Rumah Suki ada di desa lho, dekat hutan, bisa ketemu bibi kijang berkaki panjang, lhaa klo bibi kijang berkaki pendek apa? Itu kijang habis operasi hihi.... lho kok ngentur siih๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜„ Nah pas kita potret di depan kapel, karena sesuai dengan harapannya, lonceng di kapel ini tiba tiba berbunyi. Indah sekali.
Semoga Tuhan mendengar kerinduan dan cinta dari dear mbak Ivona ini. Cinta yang begitu tulus pada Tuhan.

Dear teman teman kalo mau tulisan berupa harapan seperti iniiii..... Kamu harus MILIKI novel #SIMBOK by #DewiHelsper
Itu #Syaratnya.

Caranya gimana?
YUKKK SERBU #GRAMEDIA dan #TOGAMAS

Nah karena #BESTSELLER, mungkin kehabisan dan lain lain. Jangan khawatir bisa
PESAN #ONLINE lebih mudah di
Tokobuku Suki Onlen WA 081931576161

#FbTokobukusukiOnlen
#TersediaNovel #DewiHelsper

Pasti mengesankan kan dapat tulisan tangan dari penulisnya langsung. Yuuuuk!! Salam hangat kami di Holland. Simbok and I๐Ÿ˜๐Ÿ˜

.
.
SECANGKIR KOPI yang ku hadirkan untuk kamu, biarkan ku temani sepimu agar kesepian itu menjauh darimu....
Sampai kau mengerti untuk apa SecangkirKopi ku hidangkan bersama sentuhan hatiku yang hangat agar kanu menyadari akan hadirku... untukmu, sahabat (Dewi Helsper)

#SecangkirKopi
#DewiHelsper
#RokimendasiBuku
#BeautifulBook
#HanyaBisaOnline
#TokobukuSukiOnlen

Yang sudah punya buku Secangkir Kopi pasti akan bilang. "WOW, This is beautiful cover, charming book and I love it!!" Seperti kata dear mbak cantik Rita Koesman
Pengakuan beliau.... "Aku sukkkkka sekali buku ini!" Apa alasannya.... mungkin beliau mau kasih tau alasannya๐Ÿ˜๐Ÿ˜š #Terimakasiih untuk teman teman yang sudah miliki Secangkir Kopi. Dan yang belum.... #SegeraOrder hohohooo

Have a great day gaaaeesss. Salam hangat dari Holland๐Ÿ˜

#Paris #IminLov

.
.
Mbak Yuni Adnyana Kardita sayang, demikian yang mbak tulis padaku dan Simbok..... tentang HOPE mbak Yuni๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜ "Semoga semua makhluk hidup, baik yg berwujud maupun yang tidak berwujud selalu dalam keadaan berbahagia dan damai... Dan semoga semua manusia dimuka bumi ini dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan benar sesuai dengan swadharmanya masing-masing... Om Svaha"

So!! Aku dan Simbok cukup terkesima.
Semoga seluruh makluk hidup berbahagia.
Pun, demikian kami menitipkan sedikit pesan.
Terimakasih dear mbak Yuni sudah menyimpan dan membaca 3 novel sederhana Dewi Helsper semoga berkenan.
Semoga #Foto ini menjadi kenangan2an kecil yang indah๐Ÿ‘
Kisses from Holland dari Simbok dan aku๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #Dear teman teman kalo mau tulisan seperti iniii.... Yaitu berupa harapan kamu, kemudian ditulis tangan oleh penulis nya.... #Segera MILIKI
novel #SIMBOK by #DewiHelsper
Itu #Syaratnya ya ๐Ÿ˜‰

YUKKK SERBU #GRAMEDIA dan #TOGAMAS

Nah karena #BESTSELLER, mungkin kehabisan stok, kamu lagi sibuk dan lain lain

Jangan khawatir bisa
PESAN #ONLINE lebih mudah melalui FB Tokobuku Suki Onlen : WA 081931576161

Pasti mengesankan kan dapat tulisan tangan dari penulisnya langsung. Yuuuuk!! Salam hangat kami di Holland. Simbok and I

.
.
Dear mbak Na Letha. Karena waktu itu Suki tanya 2 kali belom dijawab tentang hopenya... hiks mungkin sibuk๐Ÿ˜‰

Simbok en Dewi Helsper punya sedikit souvenir buat mbak di hari ini...๐Ÿ˜Š Happy happy happy day.... to day is your!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Please make a wish๐Ÿ˜๐ŸŒผ๐ŸŒธ๐Ÿ‚๐ŸŒฟ๐Ÿฆ๐Ÿธ KECUP DARI JAUH dari kami.
Dari lubuk hati yang paling dalam kami ucapkan Terimakasih sudah berkenan memiliki 3 karya sederhanaku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Semoga berkenan๐Ÿ‘

#Buat teman teman yang SUDAH punya novel Simbok. #KHUSUS untuk novel SIMBOK akan ku beri suvenir seperti ini berisi harapan kamu dan ku tulis dengan tulisan tanganku. Tanda terimakasihku dan Simbok๐Ÿ˜

#SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#FiksiGrasindo #FiksiKeren #Lucu #Seru #DeepFeeling #TouchYou
#CeritaMoral #NovelLokal #NovelBersahaja #NoveLIbu #BukuPopuler #RekomendasiBuku
#TokobukusukiOnlen #MareOrder #BESTSELLER
Buat teman teman yang belum punya novelku jika berminat silahkan order by #ONLINE di FB Tokobuku Suki Onlen WA 081931576161 kirim seluruh Indonesia dan Luar Negeri๐Ÿ˜‰

With love : Dewi Helsper

.
.
Kebahagiaan itu, adalah saat diri kita tidak berubah. Di dalam situasi dan kondisi apa pun kita tetap Stabil dan tetap sama.
By Dewi Helsper

Novel DAUN YANG BERKISAH #TrueStory

Terimakasih untuk compliments (pujian untuk novel ini) ku persembahkan untuk cinta dan pengorbananmu, hai wanita.

#MariPesan teman teman ku yang di Belanda dan Indonesia. Atau Dimana saja๐Ÿ˜‰
Semoga kisah ini menyinari kehidupanmu bagi yang hatinya pernah patah karena cinta. Eheem! Yuk move on๐Ÿ˜„

#HANYA dapat di pesan #ONLINE
Di FB #TokobukuSukiOnlen
Wa 081931576161

#DaunYangBerkisah
#DewiHelsper

.
.
Dear Ka Diana Pang
Me and Simbok menulis untukmu๐Ÿ˜Š
Sesuai harapan dan yang Ka Diana tulis dan kemudian ku salin.

Semoga yang diharapkan Tuhan berkati. AMIN ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡ KECUP DARI JAUH ( SIMBOK AND I)
Dari lubuk hati yang paling dalam ku ucapkan Terimakasih sudah berkenan memiliki 3 karya sederhanaku ๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜ Semoga berkenan๐Ÿ‘

#Buat teman teman yang SUDAH punya novel Simbok. KHUSUS untuk novel SIMBOK akan ku beri suvenir seperti ini berisi harapan kamu dan ku tulis dengan tulisan tanganku. Tanda terimakasihku dan Simbok๐Ÿ˜

#SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#FiksiGrasindo #FiksiKeren #Lucu #Seru #DeepFeeling #TouchYou
#CeritaMoral #NovelLokal #NovelBersahaja #NoveLIbu #BukuPopuler #RekomendasiBuku #BESTSELLER
Buat teman teman yang belum punya novelku jika berminat silahkan order by #ONLINE di Tokobuku Suki Onlen WA 081931576161 kirim seluruh Indonesia dan Luar Negeri๐Ÿ˜‰

With love : Dewi Helsper

Aku berjanji,menjadi kuat saat kelemahan menyapa
Aku berjanji,menjadi embun saat kemarahan ku mendera.
Ku izin kan hujan singgah sebentar saja...
Namun tak perlu ku perlihatkan resah ku dipermukaan cakrawala.

Find your self in the right way.

#dewihelsper
#batakpunya
#halakhita

.
Hari itu Suki diajak mengunjungi sebuah panti jompo di Holland. Di sana ada Bu lek kami. Ia sudah tua banget hampir 90 thn. Beliau tidak punya anak.
Jangan heran yaa, di Holland biarpun misal mereka punya anak anak, orang tua mereka akan di titipkan ke panti.
Bukannya tega, anak anak sudah dewasa, punya kehidupan sendiri, terlalu sibuk, bahkan mereka tidak tinggal di Holland.

Kepikir gak, bahwa masa tua itu adalah masa masa menunggu :)
Masa yang menanti anak anak untuk datang, berkunjung. Ngobrol.

Suatu hari aku ngobrol sama salah satu penghuni panti yang sudah berumur 87 tahun.
Ia katakan, "Kapan ya Tuhan memanggilku. Saya sudah capek menunggu. Anak anak sudah besar dan jarang sekali mengunjungiku. Tugasku sudah selesai. Aku tidak suka tempat ini." Matanya tampak sedang melamun.

Sementara itu ku lihat beberapa orang usia lanjut. Seseorang berteriak teriak memanggil suster, lelaki tua yang memakai kursi roda, ia sedang pipis di celananya.
Seorang lain, seorang oma sedari tadi memanggil manggil ku dengan sebutan meisje (artinya anak perempuan)
Matanya berbinar memandangku, "Hoi Meisje, kom naar mee. Vertel mijn zon. Hij moet me bezoeken. Hoi meisje... kom naar me... meis....kom.... alstublief.." Pernahkah kamu membayangkan bagaimana kamu saat tuamu?
Jika kamu dikelilingi kehangatan dalam rumahmu bersama anak anak dan cucumu.
Tapi jika tidak?!
Anak anakmu tidak mau atau tidak bisa bersamamu dan kamu harus berasa di suatu tempat yang asing bagimu.

Ibu, mama, bunda ataupun SIMBOK hanyalah gelar.
Siapa menurutmu "Ibu" bagimu?

Kamu tidak pernah tahu โ€œkekuatanโ€ hati seorang ibu. Kau tidak akan tahu โ€œkekuatan dalam mencintaimuโ€. Seorang Ibu yang baik, ia tidak akan pertanyakan hal itu, karena ia tahu kau adalah belahan jiwanya, melihatmu tumbuh dan menjadi โ€œsesuatuโ€ yang bersinar walau berkelip kecil seperti bintang di langit, kau adalah kebanggaannya,
Walaupun, dalam sisa-sisa hidupnya, ia jalani dengan kesendirian dalam menantimu๐Ÿ˜Š
Ada apa dengan Simbok?!
Dapatkan novelnya.
Wajib dibaca : PRIA, WANITA, REMAJA.

#SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#BESTSELLER
PESAN ONLEN WA 081931576161
SIMBOK WILL TELL GOOD STORY FOR YOU๐Ÿ˜

.
.
Kenapa kamu harus membaca Novel #SiMBOK?
Sebab, SiMbok mencintai tanpa syarat, ia tidak perlu bertanya, apakah saat ia renta dan lemah tanganmu bersedia merangkulnya?! Yang terpenting buatnya, kau bisa menjaga hidup mu untuk bahagia, itulah kebahagiaannya.

Jangan salahkan aku jika aku akan menyentuh hatimu lewat karya sederhana ini :) Simbok sudah tua. Menjadi Tua bukan pilihan. Tapi kepastian bahwa semua orang akan menjadi tua. Kepastian menjadi tua, seperti kepastian semua orang bakal mati.

Terpikirkah kamu.... pada masa tuamu nanti.... Simbok, sudah pergi dengan keputusannya, berharap kebahagiaan untuk anak dan menantunya.

#SiMBOK #DewiHelsper #Grasindo
Tersedia:
#GRAMEDIA #TOGAMAS
#FiksiGrasindo #FiksiKeren #Lucu #Seru #DeepFeeling #TouchYou
#CeritaMoral #NovelLokal #NovelBersahaja #NoveLIbu #BukuPopuler #RekomendasiBuku #BESTSELLER
Yang gak mau repot repot bisa pesan ke FB Tokobuku Suki Onlen Wa : 081931576161
More easy to find it๐Ÿ˜‰

Most Popular Instagram Hashtags