[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#desatingal

38 posts

TOP POSTS

bangun tidur ku terus makan, sarapan sego megono asli mBudur lauk gereh pethek #segomegono #mbudur #pendopowisatasepeda #desatingal #thole #gerehpethek #iphonepic #wibowoanoeng

"Sarapan Murah Meriah di Warung Nasi Mba Nok"

Oke. Jadi tugas pertama kita di kampung halaman, di pagi hari adalah mencari sarapan. Kalau lagi nginep di rumah bude di Desa Tingal Wanurejo, pastinya kita cari sarapan di Warung Mba Nok (lokasinya deket SD impres Wanurejo)
πŸ‘’
Kalau mau beli sarapan Di Warung Mba Nok, datangnya harus pagi2, karena Saya aja tadi kesitu jam 7, lauknya udah banyak yang habis, termaksud bubur putih khas yang cuma di campur kuah sayur tahu pedes)
πŸ‘’
Tadi kita beli 8 nasi bungkus (isi sayur tahu, telor bulet, sayur ati ampela), 8 gorengan tempe, 2 lele goreng kering, dan 2 mangut lele totalnya 50ribu rupiah. πŸ‘’
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran @visitjawatengah #pesonaoleholeh

Pematang Sawah Jowahan (masih edisi pulang kampung)
🌾
Setiap balik ke kampung pasti dan wajib ke pematang sawah ini. Hamparan pematang sawah yang luas dengan background Perbukitan Menoreh.
Sepi nya Desa Tingal masih seperti yang dulu, cuma dulu kalau naik sepeda nggak perlu waswas karena jalannya masih sepi, tapi sekarang baik mobil/motor pasti jalannya ngebut2...
🌾
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #sawahjowahan #Jowahan @visitjawatengah #magelang

"Candi Pawon"

Candi Pawon, diperkirakan dibangun pada abad VIII berbarengan dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur. Kalau lihat di peta, posisi ketiga candi ini terlihat sejajar. Nama Pawon menurut sebagian orang berasal dari Pa-awu-an yang berarti tempat menyimpan awu/abu.
❄
Menurut Poerbatjaraka Candi Pawon merupakan Upa Angga (bagian dari) Candi Borobudur karena adanya kemiripan motif pahatan pada Candi Pawon, Borobudur dan Mendut. β˜€
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #candipawon #pawonstatue

MOST RECENT

Selamat pagi, good morningβ˜€. .
Udah hari minggu aja ya. Mumpung masih pagi, nggak ada salahnya keliling keliling dulu naik sepeda🚴.
.
Kalau ini foto waktu kita keliling Desa Wanurejo, Borobudur pakai sepeda ontel.
Kalau kalian mau keliling naik sepeda ontel juga, kalian bisa sewa seharga 20ribu selama 12 jam.
.
.
Rutenya, Desa Tingal, Sawah Jowahan, sampai keliling desa, dan berakhir di depan pintu masuk Candi Borobudur (durasi 1 jam).
.
.
Cape ngegowes, kita bisa duduk duduk cantik di Balkondes Wanurejo dekat Makam Cikalan.
Disini pemandangannya menenangkan (Pegunungan Menoreh dan Sawah Jowahan) , plus desiran anginnya adyemmm banget. Sambil nyemil atau makan berat juga bisa (cuma utk makanan beratnya suka cepet bgt habisnya).
.
.
*psuttt kita kelilingnya di siang bolong. Padahal waktu terenak buat keliling desa di pagi atau sore hariπŸ™ˆ

#edisicuti #roadtrip #indotravel #blogger #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesia #eksploreindonesiakeren #wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelblogger #indonesiantraveller #indotraveller #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #kelilingdesanaiksepeda #desatingal #wanurejo #borobudur #sawahjowahan #balkondes #balkondeswanurejo #wisatamagelang #pesonamagelang #magelang

"Damai di Bumi"

Suasana pagi di salah satu sudut Candi Borobudur.
Memang bener deh, di semua sudut candi ini fotogenik semua.
Apalagi menikmati pagi dari atas candi ini, auranya menenangkan banget.
Oh ia, buat kalian yang suka ke Candi Borobudur, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang ada di sekitarnya.
Seperti susur desa menggunakan sepeda. Mampir di Pasar Borobudur untuk membeli cemilan lokal dan sarapan pagi.
.
Selain itu di sekitar Borobudur juga banyak desa wisata, Seperti Desa Tingal yang tenang banget untuk istirahat, dengan Pematang Sawah Jowahan yang terkenal.
Di Desa Tingal ada @balkondes.wanurejo yang cocok untuk menikmati sunset sambil ditemani dengan alunan musik gamelan (suer tempatnya sederhana tapi romantis) kalau menurut Saya.
.
Selain itu kalian bisa wisata religi di Goa Maria Sendangsono dan yang penasaran seperti apa Gereja Ayam yang ada di Bukit Rhema, semua lokasinya nggak terlalu jauh dari Desa Tingal. .

Semua ulasan "Ragam Wisata yang Ada di Sekitar Desa Tingal" bisa kalian baca di, πŸŒΈπŸ‘‰πŸ‘‰ https://tutursiska.com/2017/07/15/ragam-wisata-yang-ada-di-sekitar-desa-tingal-wanurejo-borobudur/πŸ‘ˆπŸ‘ˆπŸŒΌ .
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #candiborobudur #Borobudur #balkondeswanurejo #Xperia #Zultra @borobudurpark

Happy Sunset πŸŒ‡
Bener deh, matahari sore di Pantai Goa Cemara waktu itu kece banget.
Harap maklum dengan beragam ekspresi kami, karena maklum lah, selama di Jakarta jarang liat pemandangan sunset apalagi liatnya di pantai. .
.
Jadi, selain Pantai Parangtritis, Pantai Goa Cemara juga nggak kalah kece-nya kok😘
.
.
*anginnya kenceng banget yaak (hiraukan teriakan kami)
.
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #pantaigoacemara #pantaisamas #pantaijogja .
.
Wajah wajah bahagia @terefriska @normalitasariii @belsapamela02 and Mba Yanti πŸ˜€

Jadi inget, dulu waktu kecil pernah foto berdua sama bapak di depan candi pakai jasa foto keliling. .
πŸ“·
Dulu di pelataran candi banyak banget tukang foto keliling yg langsung sigap nawarin ke setiap pengunjung yg mau foto dengan background Candi Borobudur. . πŸ“·
Sekarang semua orang sudah punya kamera masing-masing (mulai dari Hp sampai kamera DSLR).
.
πŸ“·
Candi Borobudur tetap mempesona dari dulu sampai sekarang, dan semoga selalu terjaga dan terawat supaya Saya, kamu, kalian semua bisa melihat dan merasakan betapa megahnya Candi Borobudur☺ .
.
#siangsiangkenangan #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #borobudurtemple #borobudur #

"wefie di Kepala Ayam" .
.
Pfuihh...ternyata butuh perjuangan dan ekstra perhatian juga ya bawa ibu-ibu (total 11 orang) untuk melihat Gereja Ayam (emak2 kita ini penasaan banget, sama Gereja Ayam). Waktu pertama kali di ajakin ke Gereja Ayam, mereka langsung mikir, "Nanti di sana ada Misa, nggak?" hhha...
. .
Untuk sampai ke areanya, kita harus jalan mendaki yang bisa membuat ibu2 cepat menyerah (untung aja ada jip yg siap mengantar PP - dari depan gereja - parkiran mobil, dengan biaya 7 ribu). Untuk biaya masuk ke Gereja Ayam ini sebesar 15ribu rupiah.
.
.
Tiketnya jangan dibuang karena, setelah kalian foto2 di kepala Ayamnya, kalian bisa menukarkan dengan Singkong goreng sambil lihat pemandangan Pegunungan Menoreh. Setelah cape2 naik turun tangga, seenggaknya ibu2 kita bisa santai lihat pemandangan sambil makan Singkong goreng. *seenggaknya ibu ibu kita bisa juga di ajak berpetualang πŸ˜™

#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #bukitrhema #gerejaayam

Selamat Senja πŸ’
β›…
Jadi awalnya kita cuma naik ke Mercusuar yang ada di Pantai Pandansari, Bantul. Terus kita mau ke Gumuk Pasir, pas ngikutin arahan Googlemaps ternyata Gumuk Pasirnya nggak ada, tapi nemu pantai yang nggak terlalu rame namamya Pantai Goa Cemara. β›…
Namanya sesuai dengan kondisi jalan menuju pantai ini, karena di sisi kanan kiri jalan banyak Pohon Cemara yang membentuk seperti lorong. Pas sunset tadi cahayanya itu bagus, menembus ranting ranting pohon. β›…
.
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #pantaiselatanjogja #pantaigoacemara @visitjawatengah #Xperia #Zultra #nonfilter

"Belajar Gamelan di Balkondes Wanurejo"
🎡
Jadi, selain bisa makan, santai sambil ngopi-ngopi, foto foto sampai meeting, setiap pengunjung juga bisa diajarin main Gamelan. Yang bikin refleks itu, kita ada di tengah sawah, lihat lihat pemandangan, terus kita ditemenin sama alunan musik gamelan. Tempatnya romantis kalau menurut gw 😍
πŸŒ„
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #gamelan #Balkondes #Wanurejo #balkondeswanurejo #belajargamelan #gamelan @visitjawatengah

"Balkondes Wanurejo"

Dulu di belakang makam keluarga di Cikalan, pemandangannya cuma ada hamparan sawah dengan latar belakang Bukit Menoreh. Tapi sekarang ada yang berubah, jadi pemerintah memberikan dana ke desa-desa untuk membangun sebuah tempat untuk pertemuan, meeting, menyelenggarakan acara atau sanggar kebudayaan setempat (salah satunya di Desa Wanurejo). .
.
Di Balkondes Wanurejo terdapat pendopo pendopo bergaya klasik. Di tempat ini kita bisa meeting, ngumpul sambil makan (kita bisa pesan makanan). Tempat ini dikelilingi Persawahan Jowahan, Bukit Menoreh dan kita bisa melihat Candi Borobudur. .
.
Biasanya hotel hotel memasang tarif mahal untuk breakfast atau dinner dengan pemandangan Candi Borobudur, nah kalau di sini tempatnya nggak kalah romantis. Terus kita bisa ikut main gamelan juga (ada pelatihnya dan per-orang bayar 5ribu rupiah). Tempat ini spot yang pas untuk melihat sunset karena matahari langsung terbenam dari balik candi Borobudur. .
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #Balkondes #balkondeswanurejo @visitjawatengah

"Candi Pawon"

Candi Pawon, diperkirakan dibangun pada abad VIII berbarengan dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur. Kalau lihat di peta, posisi ketiga candi ini terlihat sejajar. Nama Pawon menurut sebagian orang berasal dari Pa-awu-an yang berarti tempat menyimpan awu/abu.
❄
Menurut Poerbatjaraka Candi Pawon merupakan Upa Angga (bagian dari) Candi Borobudur karena adanya kemiripan motif pahatan pada Candi Pawon, Borobudur dan Mendut. β˜€
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #candipawon #pawonstatue

Pematang Sawah Jowahan (masih edisi pulang kampung)
🌾
Setiap balik ke kampung pasti dan wajib ke pematang sawah ini. Hamparan pematang sawah yang luas dengan background Perbukitan Menoreh.
Sepi nya Desa Tingal masih seperti yang dulu, cuma dulu kalau naik sepeda nggak perlu waswas karena jalannya masih sepi, tapi sekarang baik mobil/motor pasti jalannya ngebut2...
🌾
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #sawahjowahan #Jowahan @visitjawatengah #magelang

"Sarapan Murah Meriah di Warung Nasi Mba Nok"

Oke. Jadi tugas pertama kita di kampung halaman, di pagi hari adalah mencari sarapan. Kalau lagi nginep di rumah bude di Desa Tingal Wanurejo, pastinya kita cari sarapan di Warung Mba Nok (lokasinya deket SD impres Wanurejo)
πŸ‘’
Kalau mau beli sarapan Di Warung Mba Nok, datangnya harus pagi2, karena Saya aja tadi kesitu jam 7, lauknya udah banyak yang habis, termaksud bubur putih khas yang cuma di campur kuah sayur tahu pedes)
πŸ‘’
Tadi kita beli 8 nasi bungkus (isi sayur tahu, telor bulet, sayur ati ampela), 8 gorengan tempe, 2 lele goreng kering, dan 2 mangut lele totalnya 50ribu rupiah. πŸ‘’
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran @visitjawatengah #pesonaoleholeh

bangun tidur ku terus makan, sarapan sego megono asli mBudur lauk gereh pethek #segomegono #mbudur #pendopowisatasepeda #desatingal #thole #gerehpethek #iphonepic #wibowoanoeng

Most Popular Instagram Hashtags