#desatingal

MOST RECENT

Sawah Jowahan, Desa Tingal, Wanurejo
.
.
Sawah ini nih, yang buat Saya nggak pernah bosen untuk selalu foto kalau lagi pulang kampung
.
.
Dari Desa Tingal Wetan atau Kulon, jaraknya cuma 500 meter. Kalau mau ke Candi Borobudur jaraknya sekitar 1Km
.
.
Satu rutinitas selain foto adalah bersepeda melintasi sawah ini, lalu menyusuri desa desa yang ada di sekitarnya
.
.
Spesialnya lagi, melihat pemandangan langit penuh bintang dari tengah sawah ini juga bisa banget. .
Mau melihat foto sawah ini lebih banyak, .
cekidot 💟tutursiska.com💟
cekidot 💟tutursiska.com💟
cekidot 💟tutursiska.com💟
🌾
https://tutursiska.com/2018/01/21/nggak-bosen-foto-di-sawah-jowahan-desa-tingal-wanurejo-borobudur/
🌾
*Foto atas diambil Des'17
*Foto yg bawah diambil Sept'17
.
#edisicuti #roadtrip #indotravel #blogger #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesia #eksploreindonesiakeren #wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelblogger #indonesiantraveller #indotraveller #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #sawahjowahan #jowahan #desatingal #desawanurejo #sawahjowahanwanurejo #wanurejoborobudur
#magelangzone #kabarmgl #magelang #enjoymagelang #exploremagelang #borobudurnews @enjoymagelang @magelangzone @exploremagelang @borobudurnews

Part 1 eds. Pulang Kampung 🌾
Desa Tingal, Wanurejo, Borobudur, Magelang. .
.
Nggak pernah bosan, untuk selalu memperkenalkan wisata yang ada di kampung halaman Saya, Desa Tingal, Wanurejo, Borobudur. 🌺
.
.
Yang selalu mempesona, adalah Sawah Jowahan ini. Bersepeda,🚲 tracking pagi atau sore hari, 🐾 lalu menyusuri desa yang ada di sekitarnya. .
.
Ternyata, jika langit cerah, kita juga bisa menyaksikan langit penuh bintang dari tengah sawah ini.
Aaahhh jatuh cinta banget 😍🌌
.
.
Entah kenapa, duduk santai, sambil nyemil dan menyaksikan suasana sore dari alun-alun kota itu sangat nyaman dan asik!
Salah satu alun-alun yg seru itu, Alun Alun Magelang, karena ada Pujasera, toilet bersih dan adem 🍃 👍
.
.
#edisicuti #roadtrip #indotravel #blogger #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesia #eksploreindonesiakeren #wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelblogger #indonesiantraveller #indotraveller #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #wanurejoborobudur #borobudur #alunalunmagelang #desatingal
#sawahjowahan #pematangsawah #jowahanvillagetour #sepedakelilingdesa #pulangkampung #eksploremagelang #magelang

Selamat Siang 😄
Selamat Hari Minggu 😊
.
.
Pulang kampung kali ini tanpa merencanakan "mau kemana aja ya?" Biasanya kita semangat untuk nyusun acara, tapi kali ini biarin mengalir. .
Dan tidak pernah ketinggalan utk sepedaan, foto foto, sekedar duduk santai dan melihat pemandangan di sawah ini 🐾
.
.
#Pematang Sawah Jowahan🌾
#wishyouwerehere😼
.
.
#edisicuti #roadtrip #indotravel #blogger #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesia #eksploreindonesiakeren #wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelblogger #indonesiantraveller #indotraveller #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #sawahjowahan #desatingal #desawanurejo

Selamat pagi, good morning☀. .
Udah hari minggu aja ya. Mumpung masih pagi, nggak ada salahnya keliling keliling dulu naik sepeda🚴.
.
Kalau ini foto waktu kita keliling Desa Wanurejo, Borobudur pakai sepeda ontel.
Kalau kalian mau keliling naik sepeda ontel juga, kalian bisa sewa seharga 20ribu selama 12 jam.
.
.
Rutenya, Desa Tingal, Sawah Jowahan, sampai keliling desa, dan berakhir di depan pintu masuk Candi Borobudur (durasi 1 jam).
.
.
Cape ngegowes, kita bisa duduk duduk cantik di Balkondes Wanurejo dekat Makam Cikalan.
Disini pemandangannya menenangkan (Pegunungan Menoreh dan Sawah Jowahan) , plus desiran anginnya adyemmm banget. Sambil nyemil atau makan berat juga bisa (cuma utk makanan beratnya suka cepet bgt habisnya).
.
.
*psuttt kita kelilingnya di siang bolong. Padahal waktu terenak buat keliling desa di pagi atau sore hari🙈

#edisicuti #roadtrip #indotravel #blogger #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesia #eksploreindonesiakeren #wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelblogger #indonesiantraveller #indotraveller #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #kelilingdesanaiksepeda #desatingal #wanurejo #borobudur #sawahjowahan #balkondes #balkondeswanurejo #wisatamagelang #pesonamagelang #magelang

"Damai di Bumi"

Suasana pagi di salah satu sudut Candi Borobudur.
Memang bener deh, di semua sudut candi ini fotogenik semua.
Apalagi menikmati pagi dari atas candi ini, auranya menenangkan banget.
Oh ia, buat kalian yang suka ke Candi Borobudur, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang ada di sekitarnya.
Seperti susur desa menggunakan sepeda. Mampir di Pasar Borobudur untuk membeli cemilan lokal dan sarapan pagi.
.
Selain itu di sekitar Borobudur juga banyak desa wisata, Seperti Desa Tingal yang tenang banget untuk istirahat, dengan Pematang Sawah Jowahan yang terkenal.
Di Desa Tingal ada @balkondes.wanurejo yang cocok untuk menikmati sunset sambil ditemani dengan alunan musik gamelan (suer tempatnya sederhana tapi romantis) kalau menurut Saya.
.
Selain itu kalian bisa wisata religi di Goa Maria Sendangsono dan yang penasaran seperti apa Gereja Ayam yang ada di Bukit Rhema, semua lokasinya nggak terlalu jauh dari Desa Tingal. .

Semua ulasan "Ragam Wisata yang Ada di Sekitar Desa Tingal" bisa kalian baca di, 🌸👉👉 https://tutursiska.com/2017/07/15/ragam-wisata-yang-ada-di-sekitar-desa-tingal-wanurejo-borobudur/👈👈🌼 .
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #candiborobudur #Borobudur #balkondeswanurejo #Xperia #Zultra @borobudurpark

Happy Sunset 🌇
Bener deh, matahari sore di Pantai Goa Cemara waktu itu kece banget.
Harap maklum dengan beragam ekspresi kami, karena maklum lah, selama di Jakarta jarang liat pemandangan sunset apalagi liatnya di pantai. .
.
Jadi, selain Pantai Parangtritis, Pantai Goa Cemara juga nggak kalah kece-nya kok😘
.
.
*anginnya kenceng banget yaak (hiraukan teriakan kami)
.
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #pantaigoacemara #pantaisamas #pantaijogja .
.
Wajah wajah bahagia @terefriska @normalitasariii @belsapamela02 and Mba Yanti 😀

Jadi inget, dulu waktu kecil pernah foto berdua sama bapak di depan candi pakai jasa foto keliling. .
📷
Dulu di pelataran candi banyak banget tukang foto keliling yg langsung sigap nawarin ke setiap pengunjung yg mau foto dengan background Candi Borobudur. . 📷
Sekarang semua orang sudah punya kamera masing-masing (mulai dari Hp sampai kamera DSLR).
.
📷
Candi Borobudur tetap mempesona dari dulu sampai sekarang, dan semoga selalu terjaga dan terawat supaya Saya, kamu, kalian semua bisa melihat dan merasakan betapa megahnya Candi Borobudur☺ .
.
#siangsiangkenangan #travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #borobudurtemple #borobudur #

"wefie di Kepala Ayam" .
.
Pfuihh...ternyata butuh perjuangan dan ekstra perhatian juga ya bawa ibu-ibu (total 11 orang) untuk melihat Gereja Ayam (emak-emak kita ini penasaan banget sama Gereja Ayam). Waktu pertama kali di ajakin ke Gereja Ayam, mereka langsung mikir, "Nanti di sana ada Misa, nggak?" hhha...
*Misa atau Ibadah. . .
Untuk sampai ke depan Gereja Ayam, kita harus jalan mendaki (tanjakannya cukup terjal) yang bisa membuat ibu-ibu ini cepat menyerah (untung aja ada jip yg siap mengantar PP - dari depan gereja - parkiran mobil, dengan biaya 7 ribu). Untuk biaya masuk ke Gereja Ayam ini sendiri sebesar 15ribu rupiah.
.
.
Tiketnya jangan dibuang, karena setelah kalian foto2 di kepala Ayamnya, kalian bisa menukarkan dengan Singkong goreng sambil melihat pemandangan Pegunungan Menoreh. Setelah cape2 naik turun tangga, seenggaknya ibu2 kita ini bisa santai, ngobrol, nyemil Singkong goreng yang empuk dan renyah, sambil melihat pemandangan hijau pegunungan dan sawah yang ada di sekitarnya. *Ternyata ibu ibu kita ini bisa juga di ajak berpetualang, unforgettable Journey banget 😘
@oppoindonesia
@kompascom
.
.
@terefriska | @normalitasariii | @belsapamela02
.
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatengah #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #bukitrhema #gerejaayam #TakeMeAnywhere3 #OPPOF5 #OPPOF5xTMA

Selamat Senja 💏

Jadi awalnya kita cuma naik ke Mercusuar yang ada di Pantai Pandansari, Bantul. Terus kita mau ke Gumuk Pasir, pas ngikutin arahan Googlemaps ternyata Gumuk Pasirnya nggak ada, tapi nemu pantai yang nggak terlalu rame namamya Pantai Goa Cemara. ⛅
Namanya sesuai dengan kondisi jalan menuju pantai ini, karena di sisi kanan kiri jalan banyak Pohon Cemara yang membentuk seperti lorong. Pas sunset tadi cahayanya itu bagus, menembus ranting ranting pohon. ⛅
.
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #pantaiselatanjogja #pantaigoacemara @visitjawatengah #Xperia #Zultra #nonfilter

"Belajar Gamelan di Balkondes Wanurejo"
🎵
Jadi, selain bisa makan, santai sambil ngopi-ngopi, foto foto sampai meeting, setiap pengunjung juga bisa diajarin main Gamelan. Yang bikin refleks itu, kita ada di tengah sawah, lihat lihat pemandangan, terus kita ditemenin sama alunan musik gamelan. Tempatnya romantis kalau menurut gw 😍
🌄
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #gamelan #Balkondes #Wanurejo #balkondeswanurejo #belajargamelan #gamelan @visitjawatengah

"Balkondes Wanurejo"

Dulu di belakang makam keluarga di Cikalan, pemandangannya cuma ada hamparan sawah dengan latar belakang Bukit Menoreh. Tapi sekarang ada yang berubah, jadi pemerintah memberikan dana ke desa-desa untuk membangun sebuah tempat untuk pertemuan, meeting, menyelenggarakan acara atau sanggar kebudayaan setempat (salah satunya di Desa Wanurejo). .
.
Di Balkondes Wanurejo terdapat pendopo pendopo bergaya klasik. Di tempat ini kita bisa meeting, ngumpul sambil makan (kita bisa pesan makanan). Tempat ini dikelilingi Persawahan Jowahan, Bukit Menoreh dan kita bisa melihat Candi Borobudur. .
.
Biasanya hotel hotel memasang tarif mahal untuk breakfast atau dinner dengan pemandangan Candi Borobudur, nah kalau di sini tempatnya nggak kalah romantis. Terus kita bisa ikut main gamelan juga (ada pelatihnya dan per-orang bayar 5ribu rupiah). Tempat ini spot yang pas untuk melihat sunset karena matahari langsung terbenam dari balik candi Borobudur. .
.
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #Balkondes #balkondeswanurejo @visitjawatengah

"Candi Pawon"

Candi Pawon, diperkirakan dibangun pada abad VIII berbarengan dengan Candi Mendut dan Candi Borobudur. Kalau lihat di peta, posisi ketiga candi ini terlihat sejajar. Nama Pawon menurut sebagian orang berasal dari Pa-awu-an yang berarti tempat menyimpan awu/abu.

Menurut Poerbatjaraka Candi Pawon merupakan Upa Angga (bagian dari) Candi Borobudur karena adanya kemiripan motif pahatan pada Candi Pawon, Borobudur dan Mendut. ☀
#travelingaroundindonesia #indonesiatraveljourney #eksploreindonesiakeren #Wonderfulindonesia #traveling #traveler #travelbloger #travelblog #indonesiantraveler #indotravellers #portraitofindonesia #ceriloranye #eksplorejawatimur #magelang #borobudur #desatingal #wanurejo #wisatajalurmudik #pesonaceritamudik #kulinerkhas #pikniklebaran #pesonaoleholeh #candipawon #pawonstatue

Most Popular Instagram Hashtags