#debatkusir

MOST RECENT

jadi ingget pertama mau mulai acara ini.....tak akan mungkin terlupakan.....
#banguncandi
#debatkusir
#nekat

Banyak orang yang ngakunya MALES BERDEBAT, Tapi tetep aja suka nulis status2 yang mudah mengundang perdebatan. Bro.., sis.., hidup ini terlalu indah bila hanya di habiskan untuk hal2 yang menyesakkan dada...
.
.
#selfreminder #debat #debatkusir #bersihkanjiwa #dakwah #puisi #dakwahdalampuisi #satrio_herlambang954 #satrioherlambang #video #viral #2019gantipresiden #2019presidenbaru #2019 #muhasabah #renungan #kisah #cinta #rohis #komunitas #motivate #ramadhan1439h #ramadhankareem

#Muhasabah #pengingatdiri #renungan
.
from ustadz @raehanul_bahraen - # Belajar Agama untuk Ketenangan

Saudaraku
Belajar agama itu agar kita
Merasa tenang, damai dan tentram

Belajar agama itu agar selalu ingat Allah
Mengingat Allah membuat hati tenang dan tentram

Allah berfirman,
.
ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﺁﻣَﻨُﻮﺍ ﻭَﺗَﻄْﻤَﺌِﻦُّ ﻗُﻠُﻮﺑُﻬُﻢْ ﺑِﺬِﻛْﺮِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺃَﻻ ﺑِﺬِﻛْﺮِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺗَﻄْﻤَﺌِﻦُّ ﺍﻟْﻘُﻠُﻮﺏُ .
“Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan berzikir (mengingat) Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram ” (QS ar-Ra’du:28). Akan tetapi apabila mayoritas
Pembahasan dan postingan tentang
Polimik, perdebatan,
Bantahan, tahzir membicaran Fulan dan Allan
Terlalu sering bahas yang menimbulkan perdebatan
Hati selalu keras, ingin debat, ingin membalas
Apakah hati tenang?

Bukan tidak boleh membahas hal ini
Tapi ada adab dan aturan juga
Tidak sembarang juga orang membahas

Setelah dilihat
Mayoritas dan bahkan hampir seluruhnya
Pembicaraan dan postingan
Isinya perdebatan, tahzir dan mengudang kekeruhan

Hendaknya kita sama2 intropeksi
Jika bahasannya debat dan membicarakan Fulan
kita langsung semangat&bergairah
Tidak lupa ikut komentar menyindir/caci-maki

Tapi ketika ada bahasan tauhid dan aqidah
Fikh dasar dan indahnya beragama
Tiba-tiba tidak tertarik dan tidak bergairah
Untuk membahas dan mendakwahkannya

Semoga ini jadi intropeksi bersama

Silakan baca tulisan kami terkait:

1. APA TUJUANMU BELAJAR AGAMA
https://muslimafiyah.com/apa-tujuanmu-belajar-agama.html

2. HINDARI BERDEBAT
https://muslim.or.id/37204-mengalah-dalam-debat-yang-tidak-bermanfaat.html

3. BELAJAR DAN MEMBAHAS AGAMA DARI HAL DASAR
https://muslimafiyah.com/belajar-mambahas-agama-dari-hal-yang-dasar.html

3. HINDARI TERALU BANYAK MEMBAHAS FITNAH, PERDEBATAN DAN MENCELA KESALAHAN ORANG LAIN, APALAGI ORANG AWAM
https://muslim.or.id/34324-penuntut-ilmu-dan-orang-awam-lebih-baik-tidak-ikut-ikutan-berkomentar-dalam-perselisihan-ulama.html

@ Gemawang,Yogyakarta

Oleh :Raehanul Bahraen
Artikel www.muslimafiyah.com

https://muslimafiyah.com/belajar-agama-untuk-ketenangan.html
__
#indahnyaislam
#bantahan#belajaragama#tenang#muhasabah#hindarisyubhat#cacimaki#debatkusir

Hindari Perdebatan
___________________________________________________
Nasehat ini untuk saya sebelum orang lain .
•••
Hindari Perdebatan, baik itu melalui forum, dan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan yang lainnya. karena berdebat sering kali memicu perpecahan. Karena dengan berdebat maka akan terjadi perselisihan pendapat baik dalam ucapan, bahasa tubuh, hingga akhirnya berujung pada perpecahan dan permusuhan.

Tinggalkan perdebatan walaupun kita benar, karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda “aku memberikan jaminan rumah di pinggiran Surga bagi orang yang meninggalkan perdebatan walaupun ia benar " (HR. Abu Daud no. 4800)

Sarannya kalau pun kita ingin menyampaikan pendapat dan nasehat cukup berikan sekali saja, tidak masalah mau di terima atau tidak agar tidak. berpekepanjangan
Dan kalau pun mau panjang lebar, kita tulis kedalam sebuah buku sanggahan seperti ulama-ulama terdahulu jadi bukan debat kusir. .

Satu-satunya cara terbaik untuk memangkan perdebatan adalah : Jangan terpancing untuk Berdebat!

___________________________________________________
@predatorquranofficial
#predatorquran #mamandnr #debatkusir #hindaridebat #renungan #selfreminder #quran #pahala #islam #islamituindah #hijrahcinta #pejuangmedia #dakwahvidgram #dakwahislam #kajianislam #inspirasi #motivasiislam #islamituindah #ustfelixsiaw #usthananattaki #hijrah #pemudahhijrah #pejuangpuasa #Ramadhan #1minutebooster #kajianislam #dakwahsosmed #santrionline #ceramah #berbagisemangat

"LPSK" Apaan Tuh??,,Maka Abang, Mpok , nCang,, Ncing,,Nyak.. Babe,,Ntar Malem Abis Sholat tarawih Jam 20.30 Wib Atau Ga Minggu Sambil Nunggu Magriban Jam 13.30 Wib,,Liat "Debat KusiR" Di ELSHINTA TV,,Di Jamin Ga Bakal Batalin Puasa Deh... #lpsk #lembaganegara #abdulharis #pelindungan #saksı #korban #maribicara #maribersaksi #aguskuya #debatkusir #lebarankuda #programtv #tvprogram #tvproduction @elshintatv_jakarta #elsintatv #nettv #kompastv #rcti #trans7 #realreality #realrealityshow #talkshow #hosttv #mcoffair #mcjakarta #mckomedi #janganlupabersyukur #janganlupapakecelana #janganlupatertawa #janganlupatersenyum

Pemuda Yang Terjatuh Dari Motornya Dimarahi Warga

Lanjutan yang tadi, pemuda tersebut memarahi orang tua yang tertabrak yang saat itu akan menyebrang. Warga setempat justru memarahi pemuda tersebut, karena dari tadi sudah mondar-mandir setting motor di jalan raya tanpa menggunakan helm pula. Akhirnya dia mengaku salah, selain itu pemuda tersebut juga tidak bisa menunjukkan STNK motor dan SIM.

Lain kali nyoba motor dijalan yang sepi ya mas, jangan lupa pakai helm.
.
#indoviral #viral #viralvideo #videoviral#viralindonesia #hits #beritaterkini #beritahits #info #infoterkini #infobedebis #kecelakaan #debatkusir #viralberita#jolajola #pembalab #ride #bike #indonesia #indo #koran #tribunnews

Regrann from @bezenkeren - Meskipun nanti beredar info-info panas, di sosmed ada orang ngajak debat, ngajak ribut, nantangin, cuekin aja. Kalo tiba-tiba tersulut, pake sujud.
.
Karena esok kita kan puasa. Ribut tidak mendekatkanmu ke surga, sujud iya
.
Jangan lupa tujuan puasa, jadi org bertaqwa.
.
♥ Pict by: @bezenkeren
📣 Feel free to share
#bezenkeren #ramadhanbermakna #ramadhaniniharuslebihbaik
#janganberhentijadibaik #ramadhan1439 #caripahala #posterramadhan #dakwahramadhan #ribut #debatkusir #unfaedah

Regrann from @rickofahruliansyah - .
👤 Ustadz Khalid Basalamah
=====
TINGGALKAN PERDEBATAN
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
إِنَّ أَبْغَضَ الرِّجَالِ إِلَى اللَّهِ الْأَلَدُّ الْخَصِمُ .
.
"Sesungguhnya orang yang paling dimurkai oleh Allah adalah orang yang selalu mendebat".
📚 [HR. Bukhâri, no. 2457; Muslim, no. 2668]
.
▶️ Mendebat dalam hadits diatas maksudnya adalah mendebat dengan cara batil atau tanpa ilmu. Sedangkan orang yang berada di pihak yang benar, sebaiknya dia juga menghindari perdebatan. Karena debat itu akan membangkitkan emosi, mengobarkan kemurkaan, menyebabkan dendam, dan mencela orang lain.
.
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
.أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ .
.
"Saya memberikan jaminan rumah di pinggiran surga bagi orang yang meningalkan perdebatan walaupun dia orang yang benar. Saya memberikan jaminan rumah di tengah surga bagi orang yang meningalkan kedustaan walaupun dia bercanda. Saya memberikan jaminan rumah di surga yang tinggi bagi orang yang membaguskan akhlaqnya".
📚 [HR. Abu Dawud, no. 4800; dishahîhkan an-Nawawi dalam Riyâdhus Shâlihîn, no. 630 dan dihasankan oleh Syaikh al-Albâni di dalam ash-Shahîhah, no. 273].
.
▶️ Mengingkari kemungkaran dan menjelaskan kebenaran merupakan kewajiban seorang Muslim. Jika penjelasan itu diterima, itulah yang dikehendaki. Namun jika ditolak, maka hendaklah dia meninggalkan perdebatan. Ini dalam masalah agama, apalagi dalam urusan dunia, maka tidak ada alasan untuk berdebat.

Sumber: https://almanhaj.or.id/3360-bicara-tanpa-pahala.html
.
#sunnah #batammengaji #batamsunnah #manhajsalaf #tauhid #hijrah #debat #debatkusir #surga #istana #share #ustadzkhalidbasalamah - #regrann

Sweet memories,
Apa kabar semuanya,
Kangen diskusi kelompok bareng kalian
#BFF #waktujadianakkuliahan #Debatkusir

Bismillah
👤 Ustadz Khalid Basalamah
=====
TINGGALKAN PERDEBATAN
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
إِنَّ أَبْغَضَ الرِّجَالِ إِلَى اللَّهِ الْأَلَدُّ الْخَصِمُ .
.
"Sesungguhnya orang yang paling dimurkai oleh Allah adalah orang yang selalu mendebat".
📚 [HR. Bukhâri, no. 2457; Muslim, no. 2668]
.
▶️ Mendebat dalam hadits diatas maksudnya adalah mendebat dengan cara batil atau tanpa ilmu. Sedangkan orang yang berada di pihak yang benar, sebaiknya dia juga menghindari perdebatan. Karena debat itu akan membangkitkan emosi, mengobarkan kemurkaan, menyebabkan dendam, dan mencela orang lain.
.
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
.أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ .
.
"Saya memberikan jaminan rumah di pinggiran surga bagi orang yang meningalkan perdebatan walaupun dia orang yang benar. Saya memberikan jaminan rumah di tengah surga bagi orang yang meningalkan kedustaan walaupun dia bercanda. Saya memberikan jaminan rumah di surga yang tinggi bagi orang yang membaguskan akhlaqnya".
📚 [HR. Abu Dawud, no. 4800; dishahîhkan an-Nawawi dalam Riyâdhus Shâlihîn, no. 630 dan dihasankan oleh Syaikh al-Albâni di dalam ash-Shahîhah, no. 273].
.
▶️ Mengingkari kemungkaran dan menjelaskan kebenaran merupakan kewajiban seorang Muslim. Jika penjelasan itu diterima, itulah yang dikehendaki. Namun jika ditolak, maka hendaklah dia meninggalkan perdebatan. Ini dalam masalah agama, apalagi dalam urusan dunia, maka tidak ada alasan untuk berdebat.

Sumber: https://almanhaj.or.id/3360-bicara-tanpa-pahala.html
.
#sunnah #ikhwanjombang #jombanghits#manhajsalaf #tauhid #hijrah #debat #debatkusir#surga #istana #jombangmengaji#ustadzkhalidbasalamah
@media.kaidahislam

My precious man 😘❤️💑.
#tkpatra1
#debatkusir
#supportlove

Bismillah
👤 Ustadz Khalid Basalamah
=====
TINGGALKAN PERDEBATAN
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
إِنَّ أَبْغَضَ الرِّجَالِ إِلَى اللَّهِ الْأَلَدُّ الْخَصِمُ .
.
"Sesungguhnya orang yang paling dimurkai oleh Allah adalah orang yang selalu mendebat".
📚 [HR. Bukhâri, no. 2457; Muslim, no. 2668]
.
▶️ Mendebat dalam hadits diatas maksudnya adalah mendebat dengan cara batil atau tanpa ilmu. Sedangkan orang yang berada di pihak yang benar, sebaiknya dia juga menghindari perdebatan. Karena debat itu akan membangkitkan emosi, mengobarkan kemurkaan, menyebabkan dendam, dan mencela orang lain.
.
• Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.
.أَنَا زَعِيمٌ بِبَيْتٍ فِي رَبَضِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْمِرَاءَ وَإِنْ كَانَ مُحِقًّا وَبِبَيْتٍ فِي وَسَطِ الْجَنَّةِ لِمَنْ تَرَكَ الْكَذِبَ وَإِنْ كَانَ مَازِحًا وَبِبَيْتٍ فِي أَعْلَى الْجَنَّةِ لِمَنْ حَسَّنَ خُلُقَهُ .
.
"Saya memberikan jaminan rumah di pinggiran surga bagi orang yang meningalkan perdebatan walaupun dia orang yang benar. Saya memberikan jaminan rumah di tengah surga bagi orang yang meningalkan kedustaan walaupun dia bercanda. Saya memberikan jaminan rumah di surga yang tinggi bagi orang yang membaguskan akhlaqnya".
📚 [HR. Abu Dawud, no. 4800; dishahîhkan an-Nawawi dalam Riyâdhus Shâlihîn, no. 630 dan dihasankan oleh Syaikh al-Albâni di dalam ash-Shahîhah, no. 273].
.
▶️ Mengingkari kemungkaran dan menjelaskan kebenaran merupakan kewajiban seorang Muslim. Jika penjelasan itu diterima, itulah yang dikehendaki. Namun jika ditolak, maka hendaklah dia meninggalkan perdebatan. Ini dalam masalah agama, apalagi dalam urusan dunia, maka tidak ada alasan untuk berdebat.

Sumber: https://almanhaj.or.id/3360-bicara-tanpa-pahala.html
.
#sunnah #ikhwanjombang #jombanghits#manhajsalaf #tauhid #hijrah #debat #debatkusir#surga #istana #jombangmengaji#ustadzkhalidbasalamah

Regrann from @belajar_sunnah - Repost from @kajiansalaf - Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah berujar ketika beliau mendengar suatu kaum yang berdebat :
"Mereka ialah kaum yang bosan beribadah, mereka ingin bicara semuanya dan sedikit rasa wara'."
.
Kalaupun harus berdebat, maka para salaf menyebutkan yang berdebat ialah yang paling kuat keilmuannya, kita pun akan mendapatkan banyak faidah dan hikmah. .
Adapun saat ini, kita tidak mendapatkan apa-apa dari perdebatan para shighar, yang ada ialah dampak negatif dari perdebatan mereka yang menyebar secara merata.
.
Pertanyaan, kok bisa mereka nekat berdebat padahal tidak punya kemapanan ilmu ? Ya namanya juga orang bodoh, ia mana mengetahui keadaan dirinya yang bodoh. .
Kasus lagi, sebenarnya para diskusan itu mengetahui bahwa ia tidak berilmu, tapi hawa nafsu mengalahkan rasa malu, ataukah mungkin ada tujuan lain yang lebih jelek, ingin dianggap oleh rekan-rekan komunitasnya ? Allahul Musta'an .
#nasehat #pengingat #reminder #tholabulimi #arusfitnah #hawanafsu #debatkusir #talbisiblis #namimah #zamanfitnah #sibukkandenganilmu - #regrann

Terima Kasih @amelyaina200 udah Nonton,udah Ngasih Kritikan Udah Ngasih Ide Juga Ke Team "Debat KusiR" @elshintatv_jakarta Salam Buat Keluarga dan Orang2 Tercinta,,,,
#Repost @amelyaina200 (@get_repost)
・・・
#DebatKusir di El Shinta TV setiap mlm sabtu jam 20.30 atau hari minggo jam 13.30.... smoga sukses ya om dan patner nya..smoga mkn kreatif dn menghibur @aguskuya_dbeejie gk bgitu lmbat tumben.tpi harap mklum tv nya semutan hehee,,, #DebatKusir #debatkusirelshintatv #aguskuya #debatkusir #lebarankuda #programtv #tvprogram #tvproduction @elshintatv_jakarta #elsintatv #realreality #realrealityshow #talkshow #hosttv #mcoffair #mcjakarta #mckomedi #janganlupabahagia #janganlupabersyukur #janganlupaenjoy #janganlupapakecelana #janganlupatertawa #janganlupatersenyum #salam4jari #jakartakenyang

#Repost @belajar_sunnah (@get_repost)
・・・
Repost from @kajiansalaf - Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah berujar ketika beliau mendengar suatu kaum yang berdebat :
"Mereka ialah kaum yang bosan beribadah, mereka ingin bicara semuanya dan sedikit rasa wara'."
.
Kalaupun harus berdebat, maka para salaf menyebutkan yang berdebat ialah yang paling kuat keilmuannya, kita pun akan mendapatkan banyak faidah dan hikmah. .
Adapun saat ini, kita tidak mendapatkan apa-apa dari perdebatan para shighar, yang ada ialah dampak negatif dari perdebatan mereka yang menyebar secara merata.
.
Pertanyaan, kok bisa mereka nekat berdebat padahal tidak punya kemapanan ilmu ? Ya namanya juga orang bodoh, ia mana mengetahui keadaan dirinya yang bodoh. .
Kasus lagi, sebenarnya para diskusan itu mengetahui bahwa ia tidak berilmu, tapi hawa nafsu mengalahkan rasa malu, ataukah mungkin ada tujuan lain yang lebih jelek, ingin dianggap oleh rekan-rekan komunitasnya ? Allahul Musta'an .
#nasehat #pengingat #reminder #tholabulimi #arusfitnah #hawanafsu #debatkusir #talbisiblis #namimah #zamanfitnah #sibukkandenganilmu

Most Popular Instagram Hashtags