#db_rotisobek

MOST RECENT

#Repost @tutorialcakeandcook
• • •
❤Roti Sobek Pandan (Eggles/tanpa telur)
By @dianfaizin17
.
❤bahan: .
200 gr  terigu segitiga
1 sachet dancow putih (27 gr)
2 sdm  gula pasir
1 sdt  ragi instant (sy fermipan)
100 ml  air hangat
Secukup nya pasta pandan
2 sdm  butter/margarin
sejumput garam
.
.
❤Isian : (aku keju quiktmelt sama meses)
❤Olesan : aku pakai susu cair aja😅
❤toping keju parut
.
❤Langkah
1. Campur terigu, susu , ragi dan gula aduk rata lalu masukkan air hangat uleni sampe setengah kalis
2. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat (sy 1 jam).. Dgn d ttup serbet bersih / plastik
3. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar
4. Siapkan loyang olesi dgn margarin , kemudian timbang adonan sya 50 gr biar sama rata besarnya.. Pipihkan lalu isi dgn bahan isian bulatkan hingga tertutup semua, lalu tata d loyang beri jarak , diamkan lagi selama 15-20 menit
5. Setelah mengembang , olesi dgn bahan olesan lalu taburi keju parut
6. Panggang d suhu 200°c selama 30 menit (api atas bawah)
.
.
❤Note
1. sebaiknya pakai ragi yg baru dan masih bagus
2. Oven sy pakai Kirin KBO 190 RAW.. Jangan lupa panaskan oven dlu ya.. pokoknya pas roti masuk oven harus udah panas
3. Aku pake suhu 200°c api atas bawah Selama 30 menit (ketika pakai api atas harus sering d tengok ya kalo atasnya udh kekuningan matikan api atas nya... Biar ga gosong)
4. Ingat , gunakan air hangat ya jangan kepanasan nanti ragi mati.. untuk air jika adonan masih aga susah d uleni boleh tambahin air lagi dikit².. pake feeling aja 😉
5. Untuk pasta pandan bisa d campurin ke air hangat ya.. tp saya lupaa haha kmaren masukin pasta pandan pas adonan nya udh kalis😅
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking#dianrecip

❤Roti Sobek Pandan (Eggles/tanpa telur)
By @dianfaizin17
.
❤bahan: .
200 gr  terigu segitiga
1 sachet dancow putih (27 gr)
2 sdm  gula pasir
1 sdt  ragi instant (sy fermipan)
100 ml  air hangat
Secukup nya pasta pandan
2 sdm  butter/margarin
sejumput garam
.
.
❤Isian : (aku keju quiktmelt sama meses)
❤Olesan : aku pakai susu cair aja😅
❤toping keju parut
.
❤Langkah
1. Campur terigu, susu , ragi dan gula aduk rata lalu masukkan air hangat uleni sampe setengah kalis
2. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat (sy 1 jam).. Dgn d ttup serbet bersih / plastik
3. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar
4. Siapkan loyang olesi dgn margarin , kemudian timbang adonan sya 50 gr biar sama rata besarnya.. Pipihkan lalu isi dgn bahan isian bulatkan hingga tertutup semua, lalu tata d loyang beri jarak , diamkan lagi selama 15-20 menit
5. Setelah mengembang , olesi dgn bahan olesan lalu taburi keju parut
6. Panggang d suhu 200°c selama 30 menit (api atas bawah)
.
.
❤Note
1. sebaiknya pakai ragi yg baru dan masih bagus
2. Oven sy pakai Kirin KBO 190 RAW.. Jangan lupa panaskan oven dlu ya.. pokoknya pas roti masuk oven harus udah panas
3. Aku pake suhu 200°c api atas bawah Selama 30 menit (ketika pakai api atas harus sering d tengok ya kalo atasnya udh kekuningan matikan api atas nya... Biar ga gosong)
4. Ingat , gunakan air hangat ya jangan kepanasan nanti ragi mati.. untuk air jika adonan masih aga susah d uleni boleh tambahin air lagi dikit².. pake feeling aja 😉
5. Untuk pasta pandan bisa d campurin ke air hangat ya.. tp saya lupaa haha kmaren masukin pasta pandan pas adonan nya udh kalis😅
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking#dianrecip

.
🥞 : Roti Sobek Pandan (Eggles/tanpa telur)
.
📣 : @dianfaizin17 ❤bahan: .
200 gr  terigu segitiga
1 sachet dancow putih (27 gr)
2 sdm  gula pasir
1 sdt  ragi instant (sy fermipan)
100 ml  air hangat
Secukup nya pasta pandan
2 sdm  butter/margarin
sejumput garam
.
.
❤Isian : (aku keju quiktmelt sama meses)
❤Olesan : aku pakai susu cair aja😅
❤toping keju parut
.
❤Langkah
1. Campur terigu, susu , ragi dan gula aduk rata lalu masukkan air hangat uleni sampe setengah kalis
2. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat (sy 1 jam).. Dgn d ttup serbet bersih / plastik
3. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar
4. Siapkan loyang olesi dgn margarin , kemudian timbang adonan sya 50 gr biar sama rata besarnya.. Pipihkan lalu isi dgn bahan isian bulatkan hingga tertutup semua, lalu tata d loyang beri jarak , diamkan lagi selama 15-20 menit
5. Setelah mengembang , olesi dgn bahan olesan lalu taburi keju parut
6. Panggang d suhu 200°c selama 30 menit (api atas bawah)
.
.
❤Note
1. sebaiknya pakai ragi yg baru dan masih bagus
2. Oven sy pakai Kirin KBO 190 RAW.. Jangan lupa panaskan oven dlu ya.. pokoknya pas roti masuk oven harus udah panas
3. Aku pake suhu 200°c api atas bawah Selama 30 menit (ketika pakai api atas harus sering d tengok ya kalo atasnya udh kekuningan matikan api atas nya... Biar ga gosong)
4. Ingat , gunakan air hangat ya jangan kepanasan nanti ragi mati.. untuk air jika adonan masih aga susah d uleni boleh tambahin air lagi dikit².. pake feeling aja 😉
5. Untuk pasta pandan bisa d campurin ke air hangat ya.. tp saya lupaa haha kmaren masukin pasta pandan pas adonan nya udh kalis
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbak

Adonan roti sobek eggles kmaren , warna ijo nya cantik...😍😍
Ini saya ulen pakai tangan, ga pakai mixer kurang lebih sekitar 30 menit...
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking#dianrecipes

Assalamualaikum....
Alhamdulillah baru nyantai nih bu ibu... Setelah seharian kesana kemari.😅😅
Ini resep roti sobek pandan yg kmaren sy bikin ya... Resep nya punya mb @genikayu , cuman cara nya versi saya, ragi saya campur langsung ga d bkin biang dlu... Makasih ya mbak, rotinya beneran empuk wlau tanpa telur , ijin share 😘
.
❤Roti Sobek Pandan (Eggles/tanpa telur)
By @dianfaizin17
.
❤bahan: .
200 gr  terigu segitiga
1 sachet dancow putih (27 gr)
2 sdm  gula pasir
1 sdt  ragi instant (sy fermipan)
100 ml  air hangat
Secukup nya pasta pandan
2 sdm  butter/margarin
sejumput garam
.
.
❤Isian : (aku keju quiktmelt sama meses)
❤Olesan : aku pakai susu cair aja😅
❤toping keju parut
.
❤Langkah
1. Campur terigu, susu , ragi dan gula aduk rata lalu masukkan air hangat uleni sampe setengah kalis
2. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat (sy 1 jam).. Dgn d ttup serbet bersih / plastik
3. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar
4. Siapkan loyang olesi dgn margarin , kemudian timbang adonan sya 50 gr biar sama rata besarnya.. Pipihkan lalu isi dgn bahan isian bulatkan hingga tertutup semua, lalu tata d loyang beri jarak , diamkan lagi selama 15-20 menit
5. Setelah mengembang , olesi dgn bahan olesan lalu taburi keju parut
6. Panggang d suhu 200°c selama 30 menit (api atas bawah)
.
.
❤Note
1. sebaiknya pakai ragi yg baru dan masih bagus
2. Oven sy pakai Kirin KBO 190 RAW.. Jangan lupa panaskan oven dlu ya.. pokoknya pas roti masuk oven harus udah panas
3. Aku pake suhu 200°c api atas bawah Selama 30 menit (ketika pakai api atas harus sering d tengok ya kalo atasnya udh kekuningan matikan api atas nya... Biar ga gosong)
4. Ingat , gunakan air hangat ya jangan kepanasan nanti ragi mati.. untuk air jika adonan masih aga susah d uleni boleh tambahin air lagi dikit².. pake feeling aja 😉
5. Untuk pasta pandan bisa d campurin ke air hangat ya.. tp saya lupaa haha kmaren masukin pasta pandan pas adonan nya udh kalis😅
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking#dianrecipes

Assalamualaikum....
Alhamdulillah baru nyantai nih bu ibu... Setelah seharian kesana kemari.😅😅
Ini resep roti sobek pandan yg kmaren sy bikin ya... Resep nya punya mb @genikayu , cuman cara nya versi saya, ragi saya campur langsung ga d bkin biang dlu... Makasih ya mbak, rotinya beneran empuk wlau tanpa telur , ijin share 😘
.
❤Roti Sobek Pandan (Eggles/tanpa telur)
By @dianfaizin17
.
❤bahan: .
200 gr  terigu segitiga
1 sachet dancow putih (27 gr)
2 sdm  gula pasir
1 sdt  ragi instant (sy fermipan)
100 ml  air hangat
Secukup nya pasta pandan
2 sdm  butter/margarin
sejumput garam
.
.
❤Isian : (aku keju quiktmelt sama meses)
❤Olesan : aku pakai susu cair aja😅
❤toping keju parut
.
❤Langkah
1. Campur terigu, susu , ragi dan gula aduk rata lalu masukkan air hangat uleni sampe setengah kalis
2. Masukkan butter/margarin dan garam uleni sampe kalis elastis, diamkan sampe mengembang 2x lipat (sy 1 jam).. Dgn d ttup serbet bersih / plastik
3. Setelah mengembang 2x lipat.. Tinju adonan biar udara d dalem keluar
4. Siapkan loyang olesi dgn margarin , kemudian timbang adonan sya 50 gr biar sama rata besarnya.. Pipihkan lalu isi dgn bahan isian bulatkan hingga tertutup semua, lalu tata d loyang beri jarak , diamkan lagi selama 15-20 menit
5. Setelah mengembang , olesi dgn bahan olesan lalu taburi keju parut
6. Panggang d suhu 200°c selama 30 menit (api atas bawah)
.
.
❤Note
1. sebaiknya pakai ragi yg baru dan masih bagus
2. Oven sy pakai Kirin KBO 190 RAW.. Jangan lupa panaskan oven dlu ya.. pokoknya pas roti masuk oven harus udah panas
3. Aku pake suhu 200°c api atas bawah Selama 30 menit (ketika pakai api atas harus sering d tengok ya kalo atasnya udh kekuningan matikan api atas nya... Biar ga gosong)
4. Ingat , gunakan air hangat ya jangan kepanasan nanti ragi mati.. untuk air jika adonan masih aga susah d uleni boleh tambahin air lagi dikit².. pake feeling aja 😉
5. Untuk pasta pandan bisa d campurin ke air hangat ya.. tp saya lupaa haha kmaren masukin pasta pandan pas adonan nya udh kalis😅
.
Tutorial sebelah yaaaa
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking#dianrecipes

Fresh from the Ovennn bu ibuuu...
Roti Sobek Tanpa Telur 😍😍
Tp lembuuuuut aah suka pokoknya.. 😍
.
Cuuuung yg mau resepppp 😅
.
#reseproti #rotipandan #egglesbread #db_roti #db_rotisobek #rotisobekpandan #rotisobekeggless # #rotinotelur #doyanbaking #lovebaking #homemadefood #dianrecipes #regrann

One last hit for this weekend: ROTI SOBEK dengan Crumble.
kayak nya baru kali ini bikin roti sobek sampe menul2 gini. Kunci nya apa? Sabar buat proofing nya sampe ngembang 2x lipat atau lebih.
.
Bbrp minggu lalu jg sempet bikin roti sobek pake resep lain, ternyata gak layak tayang (padahal adonan nya pake 500gr tepung 😢). Ternyata kemanpuan tangan saya batas nya sampe seperempatan kilo tepung aja buat dapat kalis & dpt window pane.
.
Resep inspired by mbak @ayoe_widya83 makasih resep nyaa 😄😄kedua kali nya praktek resep nya dan cuiamiik dan simpel, walaupun kali ini rada gosong atas nya gegara disambi di menit akhir 😂😊👌 Ini resep nya sedikit saya modif 😄
.
Bahan Crumble:
20gr tep segitiga
10gr susu bubuk
12 gr gula bubuk
15 gr mentega
1/4 sdt vanilla ekstrak
Cara: campur semua bahan, aduk sampai membentuk bulir. Kalau masih berpasir, kasih mentega lagi sampai adonan berbulir.

BAHAN ROTI
Bahan A:
220gr tep pro tinggi (cakra)
50gr tep pro sedang (segitiga)
60gr gula pasir
15gr susu bubuk
6 gr ragi instan
2 kuning telur + susu UHT dingin sampe berat 160 gr
Bahan B:
30gr mentega
Garam

Isian: bisa apa aja. Kali ini saya meses coklat
Cara:
1. Campur semua bahan A, utk campuran susu nya dimasukkan sedikit2 dikira2 kalau sudah sampai adonan pas sdh cukup. Uleni sampai gak lengket, laku masukkan bahan B. Uleni sampai kalis. Cek window pane.
2. Bulatkan. Proofing kurleb 1 jam.
3. Bagi adonan jadi 16 bagian. Istirahatkan 5-10 menit
4. Bulatkan adonan, isi dengan isian (saya isi meses), tata di loyang (sy uk 20x20) yg sudah dilapisi kertas baking.
5. Proofing lagi sampai 60-90 menit atau sampai ngembang 2x lipat
6. Panaskan oven sesaat sblm roti dipanggang. Olesi dengan susu UHT, lalu taburi crumble.
7. Panggang sampai kecoklatan, 15-20 menit dan siap2 seisi rumah aroma nya luar biasaaa dari roti ini 😊😊😊
.
#reseproti #reseprotisobek #rotisobekcrumble #db_rotisobek #doyanbaking #weekendvibes #baking #belajarbaking #dv_kitchen

Setelah dipanggang..
Setor ajah ya...ada Ibu Mertua dirumah, request roti tanpa isian aja katanya.. Ini pake resep dr Ci @ayuaudrey91 ..kece badaii deh..cakep dr rasa dan teksturnya juga..lembuut banget.. Resepnya ada dimodifikasi sedikit, karna disesuaikan dengan bahan yg ada dirumah.

Roti
Tepung cakra 400gr
Tepung segitiga 100gr
Ragi 1 bungkus
Susu bubuk dancow 1 bungkus (27gr)
Gula 90gr

Kuning telur 4 + air biasa disatukan jadi 360ml (stok susu cair lagi kosong jd pake air aja)

Mentega 80gr
Garam secukupnya

Uleni tepung,ragi,susu bubuk, gula dan camouran air dan telur. Setelah setengah kalis, masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis.
Bulatkan, simpan dibaskom tuup dgn kain, diamkan sampai mengembang 2x lipat.
Setelah mengembang,kempeskan adonan,uleni sebentar.Bagi2 adonan, lalu bentuk sesuai selera. Kalau mau diisi juga bisa sesuai selera aja ya bu ibuuu...susun diloyang yg telah diolesi mentega, diamkan 15 menit, ataw setelah adonan terlihat lebih ringan. Panggang sampai matang, baru oles mentega supaya mengkilap😍😍 Ini adonan saya bagi2 pake feeling aja, mkn sekitar 25-30 gr..jadinya 33 buah

#homebaking
#homemade
#roti
#rotipanggang
#db_rotisobek
@dapurbaking
@doyancake2
@doyanbaking
@rotikuebolu
@berbagiresep

Setor ajah ya...ada Ibu Mertua dirumah, request roti tanpa isian aja katanya.. Ini pake resep dr Ci @ayuaudrey91 ..kece badaii deh..cakep dr rasa dan teksturnya juga..lembuut banget.. Resepnya ada dimodifikasi sedikit, karna disesuaikan dengan bahan yg ada dirumah.

Roti
Tepung cakra 400gr
Tepung segitiga 100gr
Ragi 1 bungkus
Susu bubuk dancow 1 bungkus (27gr)
Gula 90gr

Kuning telur 4 + air biasa disatukan jadi 360ml (stok susu cair lagi kosong jd pake air aja)

Mentega 80gr
Garam secukupnya

Uleni tepung,ragi,susu bubuk, gula dan camouran air dan telur. Setelah setengah kalis, masukkan mentega dan garam, uleni lagi sampai kalis.
Bulatkan, simpan dibaskom tuup dgn kain, diamkan sampai mengembang 2x lipat.
Setelah mengembang,kempeskan adonan,uleni sebentar.Bagi2 adonan, lalu bentuk sesuai selera. Kalau mau diisi juga bisa sesuai selera aja ya bu ibuuu...susun diloyang yg telah diolesi mentega, diamkan 15 menit, ataw setelah adonan terlihat lebih ringan. Panggang sampai matang, baru oles mentega supaya mengkilap😍😍 Ini adonan saya bagi2 pake feeling aja, mkn sekitar 25-30 gr..jadinya 33 buah

#homebaking
#homemade
#roti
#rotipanggang
#db_rotisobek
@dapurbaking
@doyancake2
@doyanbaking
@rotikuebolu
@berbagiresep

Weekend kemarin nyobain bikin supeer simple Banana Cake tanpa mixer dan hasilnya enak banget. Ini resepnya,pakai resep ci @tintinrayner dan aku tulis ulang yaa.. 🍌🍌
.
.
Banana Cake:
200 gr Pisang Raja/ Pisang Hijau dihaluskan (pakai pisang yang udah mateng banget)
180 gr tepung terigu protein rendah
1,5 sdt baking powder
½ sdt soda kue
½ sdt kayu manis (aku pakai bumbu spekulas karena kayu manis lagi abis)
30 gr gula palem (brown sugar)
120 gr gula pasir
120 gr salted butter, dilelehkan
3 butir telur kocok lepas
2 buah apel malang potong dadu kecil (aku skip)
85 gr kismis (aku skip)

Cara Mmebuat:
1. Campur tepung terigu,baking powder,soda kue, kayu manis bubuk, gula palem dan gula pasir dalam wadah.
2. Masukkan telur dan mentega leleh dan pisang yang telah dilumatkan campur hingga rata
3. Tuang kedalam Loyang yang telah dialasi kertas roti dan dioles margarin/bisa juga pakai cup kertas
4. Taburi adonan dengan pisang dan keju
5. Panggang dengan oven yang telah dipanaskan dengan suhu 180 derajat kurang lebih 40 mnt atau sampai matang
6. Jika sudah matang olesi permukaan roti dengan madu agar tetap lembab.

#doyanbaking #resepenak #resepmasakan #resepkue #berbagiresep #shareresep #doyanmasak #db_rotisobek #bundilbelajarfoodphotography #bundilskitchen #shareresep #resepdonatempuk #resepyummy #resepbananacake #bananacake

Roti......Roti......Roti.... 😋😋 🍞 Roti Kasur Pandan 🍞

#happybaking
#db_rotisobek

Baking pertama di 2018
Roti pake emusifier, ternyata lembut banget, resep dari youtube @nikmatulrosidah .
Source @nikmatulrosidah
By @halida.hidayati .
.
Bahan
.
500gr tepung cakra
50gr sugar
1tsp emulsifier
75gr butter
150ml warm milk
80ml egg (1egg+1eggyolk)
2.5tsp yeast
1sdt salt
.
Cara membuat
1. Campur yeast dengan warm milk tambah sedikit gula, biarkan 15 menit dan biarkan sampai berbuih
2. Campur semua bahan dan yeast tadi aduk rata, uleni sampai kalis
3. Setelah kalis bulatkan adonan dan tutup dgn cling wrap biarkan sampai 2x lipat
4. Bagi adonan sesuai selera diamkan lagi 15 menit
5. Oven 15 menit .
.
.
#bread #breadmaker #rotiisi #rotisobek #db_rotisobek #db_roti #breadlover #roti #dough

Yeeeyyy senang nya..!! Berhasil bikin roti kesukaan duo Bos :-D dengan isi Coklat.. sangat lembut..ternyata bikin nya gampang.. Ni saya edit lagi.. bagi yg mau resep yah.. BAHAN
●200 gram terigu (me ▲)
●1 sdt ragi ●1 sdm gula
●1 sdm mentega/margarin
●1 sdt garam
●4 sdm minyak goreng
●100 ml air suam kuku ( gak boleh panas) →→●1 butir kuning telur Dan secukup nya keju/ wijen untuk Olesan.

CARA
→campur air.ragi dan gula diamkan sampai berbuih /busa
→masukkan terigu ulen sebentar masukkan garam.. jangn di tambah terigu klw agak lembek dan lengket..adon terus tambahkan margarin.. adon lagi.terakhir masukkan minyak goreng..adon smpai kalis elastis lembut..
→ diamkan tutup kain lembab sampai besar nya dua kali lipat dr adonan semula
→ bulatkan (beri isi kalau mau) saya timbang masing 40gr
Susun di loyang yg sebelum nya dioles margarin DAN kasi bahan olesan kuning telur keju / wijen.diamkan lagi 10- 15 menit.. → bakar kira2 15- 20 menit dg api sedang. Tergantung oven masing2.. (me OTANG)
Selamat mencoba... #rotisobek
#reseprotisobek
#db_rotisobek
#isicoklat

Roti Sobek / Roti Kasur ------------------------------- source : bunda Wiwit Dwi Yanti
Recook : @dyandini_fransisca
Bahan :
📝120 ml air
📝 1 sdt fermipan
📝 4 sdt susu bubuk
📝 3 sdt gula pasir
📝 250 gr terigu 📝 3 sdt Blueband
📝 1/4 sdt garam
📝 1 btr telur kocok lepas pakai garpu.

OLesan : * 1 butir kuning telur
* 1 sdt minyak goreng ~ campur jadi satu aduk rata

Cara:
1. Campur : air + susu + fermipan + gula pasir + garam aduk rata lalu masukan telur aduk rata lagi.
2. Masukkan tepung terigu sambil di uleni hingga 1/2 Kalis, masukkan Blueband dan uleni lagi hingga Kalis . Diamkan 17 menit
3. Kempiskan dan tuang dikampanyekan, taburi sedikit tepung ya dinampan. Gilak panjang dan potong2 lalu susun di loyang yang sudah diolesi Blueband dan ditaburi terigu tipis . Diamkan 30menit
4. Olesi dengan bahan olesan lalu panggang 15-20 menit suhu 175derajat / sesuai oven masing2 yaaa....
5. Setelah matang angkat dan langsung olesi dengan Blueband atasnya .

Note : kalau mau pakai pandan, tinggal kasih pasta pandan saja .

#reseprotisobek #db_rotisobek #rotisobek #homemade #dapurdyandini #berbagiresep #roti

Alhamdulilah jadi juga roti Sobek isi coklat 🍞🍫
Lembut,empuk
Bisa irit nih ✌🏻tidak usah repot2 ke Warung tinggal ke dapur.hihihiii
#rotisobek #homemade #doyanbaking #roti #db_rotisobek #dapurdyandini #cemilan #instafood #like4like

Homemade Roti Sobek Mocha ... Intip resep dari ci @sofia_cakery .. empuk menul sofftttttttt bangetttttttttt ....... Thanks cici resep nyaaa 😍😍😍 #homemade #homebaking #doyanbaking #bakingforfun #bakingwithlove #bakingwithpassion #db_rotisobek #madebyme

Hijau mata memandang💚💚💚💚 Roti sobek from recipe @genikayu❤❤❤❤ Roti Sobek (eggless)

Bahan :
200 gram terigu cakra
1sdt fermipan
2 sdm gula pasir
1 schet susu dancow putih
Sejumput garam
2sdm margarin
2sdt pasta pandan
100 ml air hangat

Cara membuat :

Campur airhangat , fermipan ,gula pasir , pasta pandan adukrata. Sisihkan
Campur dibaskom terigu , susu dancow , garam adukrata
Lalu masukan dikit demi sedikit campuran airhangat tadi dan aduk atau uleni sampe kalis. Masukan margarin uleni lagi sampe kalis elastis. Harus ya biar lembut dan empuk.
Lalu tutup adonan dgn serbet dan diamkan adonan selama 1jam diruangan hangat. Sesudah itu kempeskan adonan dan tata diloyang dan beri isian. Oles dgn susu cair dan taburin wijen. Diamkan selama 15 menit. Terkahir oven selama 35 menit suhu 160 atayu sampai matang. Pas matang lgsg oles mentega leleh biar mengkilapppp.

Done .
Lgsg makan , enak🙈😂😂😂
#doyanbaking #db_rotisobek #yukbelajarmasak #cakeandkue #rotidankue #rotikuebolu #belajarbaking #resepmasakanrumah #resepkue #reseproti #foodphotography #flatlay #filterkece #enak #bisabaking #bisabikin #wanitaseutuhnya #doyankue #berbagiresepsimple #berbagiresep

Alhamdulillah diberi sehat , jadi bisa buat roti . Niatnya mau bikin pempek dan karena stalking ig nya mbak genik @genikayu jadi tbtb pingin roti sobek pandan😂 . Aduh mak untung stock semuanya ada jadi tinggal ngadon ngulen sampe otot tangan muncul💣💣💣 . Udah lama tangan gadipake bikin roti lagi tetiba jadi 45 menit ngulen biasanya 20 menit udh kalis elastis hahaha🙈
Ini gadikasih filter ya murniii dan edit cuman wm aja.
Izin share resep ya mbak cantik , makasih resepnya yg selalu tiap bikin roti pake resep mba karena irit gapake telor tp tetep lembyuuuuuuut🙏
@genikayu❤❤❤❤ Roti Sobek (eggless)
Bismillah ikutan GA nya mba @resepsimple_mel salamkenal mba❤

Bahan :
200 gram terigu cakra
1sdt fermipan
2 sdm gula pasir
1 schet susu dancow putih
Sejumput garam
2sdm margarin
2sdt pasta pandan
100 ml air hangat

Cara membuat :

Campur airhangat , fermipan ,gula pasir , pasta pandan adukrata. Sisihkan
Campur dibaskom terigu , susu dancow , garam adukrata
Lalu masukan dikit demi sedikit campuran airhangat tadi dan aduk atau uleni sampe kalis. Masukan margarin uleni lagi sampe kalis elastis. Harus ya biar lembut dan empuk.
Lalu tutup adonan dgn serbet dan diamkan adonan selama 1jam diruangan hangat. Sesudah itu kempeskan adonan dan tata diloyang dan beri isian. Oles dgn susu cair dan taburin wijen. Diamkan selama 15 menit. Terkahir oven selama 35 menit suhu 160 atayu sampai matang. Pas matang lgsg oles mentega leleh biar mengkilapppp.

Done .
Lgsg makan , enak🙈😂😂😂
#doyanbaking #db_rotisobek #yukbelajarmasak #cakeandkue #rotidankue #rotikuebolu #belajarbaking #resepmasakanrumah #resepkue #reseproti #foodphotography #flatlay #filterkece #enak #bisabaking #bisabikin #wanitaseutuhnya #doyankue #berbagiresepsimple #berbagiresep #resepsimple_mel #resepsimple_mel_GA1

Open order Roti kasur ( ROKAS )
ready 111117 jam 13.00 😍😍
Yukk moms buruan di order untuk temanin weekendnya 😍😍 rotinya sehat tanpa bahan kimia apapun yah moms pelembut pengembang pe pe yg lainn jauhh2 deh dr dapur kita 😂😂 #rotikasur
#rotilembut
#rotienak
#rokasmalang
#rotikasurempuk
#rotikasurmalang
#rotikasurpasuruan
#tanpapengawet
#tanpabahanpengawet
#tanpabahankimia
#dapurmamididi
#db_rotisobek

Most Popular Instagram Hashtags