#dawetayu

3052 posts

TOP POSTS

"Dawet Homemade" made by me πŸ™‹. Ini lho yang bikin saya berkutat di dapur dari tadi πŸ˜‚ sampe jari keriting gara2 bikinnya manual pake parutan bukan alat khusus dawet. Pertama kalinya bikin dawet sendiri...dikiranya bakal gampang πŸ˜‚ oke fix...lain kali beli jadian aja ya.
.
.Kalo ada yang nanya resep...saya pakai 200g tepung beras, 200g tepung tapioka, air rebusan daun pandan *kira2 aja* , 600ml air, santan *kira2 juga*, dan gula aren *lagi2 kira2*
.
.Bahannya sih simple..tapi bikinnya ini yang sesuatu banget. Saya kalo treadmill sejam baru keringetan sedikit, ini "ngulek" adonan baru 15 detik *yes detik..* keringet sudah segede-gede jagung πŸ˜…
.
.Soal rasa...hmm...coba minta testimony cece cantik @lusy_gunawan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
.
.Kalo disuruh bikin lagi...hmm...hmm...
.
#dawet #dawetayu #cendol #homemade #homecooking

Yang mengawali kecantikan para dawet ayu di seluruh dunia ada di depan terminal lama Banjarnegara.

#dawetayu #banjarnegaragilargilar

Seenak apapun suasana dikota orang...lebih nyaman suasana dikota sendiri #banjarnegara #dawetayu

Cewek Banjarnegara geulis geulis ya.. πŸ’‹
#banjarnegaragilargilar#banjarnegarahits#dawetayu#jawatengah#indonesia

Mendarat mulus gilar gilar #banjarnegara #dawetayu

Kalah Hitz menang Duit.
Kuli Bangunan bukan anak Kekinian.
#dawetayu @gallery_anak_banjarnegara @instambanjarnegara

@Regrann from @ajisetiajii - Puaskan masa kecilmu nak, sebab menjadi dewasa tidaklah menyenangkan seperti dugaanmu.
.
.
.
#instambanjarnegara
#banjarnegara
#jawatengah
#dawetayu
#ngapak

Enak segeerrrrr 😍😍 ・・・
Siang2 panasnya cetar membahana.. πŸŒžπŸŒžπŸ˜ŽπŸ˜…
Pengen yg seger tp males keluar rumah.. 😁
Bikin dawet aja yg gampil dan ga pake lama.. πŸ‘πŸ˜ . . .
Dawet Beras
by @mala_oktavia

Bahan:
100gr tepung beras
3sdm tepung hunkwe
800ml air (me: jus pandan)
1/4sdt garam
1sdm air kapur sirih
Air es utk merendam dawet

Pelengkap:

Tape (bila suka)
Sirup gula (aq bikin sendiri Dr gula pasir biasa, kasih daun pandan, simpulkan. Lalu air secukupnya dan rebus hingga mendidih. Matikan api. Biarkan dingin)
Es batu
Santan Dr kelapa asli

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, kecuali air es. Aduk-aduk hingga mengental. Matikan api.
Sisihkan.
Siapkan wadah isi.dg air es secukupnya. Letakkan saringan utk cendol d atas baskom berisi Air es.
Tekan2 adonan hingga jatuh d dlm air es.
Lakukan hingga habis.

NB: saran penyajian, masukkan dawet, tape, air gula dan santan. Beri es batu yg sdh d serut d atasnya.

Selamat mencoba πŸ‘πŸ€— #dawetberas #dawet #appronid #ibuhebatappron #dawetayu

Wedding mas rudiono
#mandiraja
#Banjarnegara
#dawetayu

MOST RECENT

Pandang gerak dan tembak "lalu tepuk"
Artileri medan

#minions #armed #tni #dawetayu #banjarnegara #jogja

"Dawet Homemade" made by me πŸ™‹. Ini lho yang bikin saya berkutat di dapur dari tadi πŸ˜‚ sampe jari keriting gara2 bikinnya manual pake parutan bukan alat khusus dawet. Pertama kalinya bikin dawet sendiri...dikiranya bakal gampang πŸ˜‚ oke fix...lain kali beli jadian aja ya.
.
.Kalo ada yang nanya resep...saya pakai 200g tepung beras, 200g tepung tapioka, air rebusan daun pandan *kira2 aja* , 600ml air, santan *kira2 juga*, dan gula aren *lagi2 kira2*
.
.Bahannya sih simple..tapi bikinnya ini yang sesuatu banget. Saya kalo treadmill sejam baru keringetan sedikit, ini "ngulek" adonan baru 15 detik *yes detik..* keringet sudah segede-gede jagung πŸ˜…
.
.Soal rasa...hmm...coba minta testimony cece cantik @lusy_gunawan πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
.
.Kalo disuruh bikin lagi...hmm...hmm...
.
#dawet #dawetayu #cendol #homemade #homecooking

Yang mengawali kecantikan para dawet ayu di seluruh dunia ada di depan terminal lama Banjarnegara.

#dawetayu #banjarnegaragilargilar

Cirebon, 20 Juli 2017.

A combination of Tahu Gejrot and Dawet Ayu at 1.01 PM. A unique taste that you can not find in the city. The location is inside the village...near sugarcane estate... Tahu Gejrot dan Dawet Ayu favorit nih...ga bakalan nemu di jalanan kota ataupun di kota Cirebon sekalipun. Rasanya enak..unik dan jelas pedasnya nendang. Kudu berjuang untuk mendapatkan Tahu Gejrot ini... #localfood #culinary #cirebon #kuliner #makanankhas #traditionalfood #makanantradisional #tahugejrot #dawetayu #tofu #pedas #nikmat #ketagihan

"Dawin Tri Warsa" dawet instan triwarsa...produk olahan dari mahasiswa Politeknik Banjarnegara, produk yang diproduksi dari hasil riset PKM (PROGRAM KREATIF MAKSISWA) DIKTI. akan hadir di bazar produk hari sabtu di alun2 banjarnegara.jangan sampe kehabisan
#politeknikbanjarnegara,#dawetayu#banjarnegarahits#kotadawetayu,#banjarnegaragilar

Enak segeerrrrr 😍😍 ・・・
Siang2 panasnya cetar membahana.. πŸŒžπŸŒžπŸ˜ŽπŸ˜…
Pengen yg seger tp males keluar rumah.. 😁
Bikin dawet aja yg gampil dan ga pake lama.. πŸ‘πŸ˜ . . .
Dawet Beras
by @mala_oktavia

Bahan:
100gr tepung beras
3sdm tepung hunkwe
800ml air (me: jus pandan)
1/4sdt garam
1sdm air kapur sirih
Air es utk merendam dawet

Pelengkap:

Tape (bila suka)
Sirup gula (aq bikin sendiri Dr gula pasir biasa, kasih daun pandan, simpulkan. Lalu air secukupnya dan rebus hingga mendidih. Matikan api. Biarkan dingin)
Es batu
Santan Dr kelapa asli

Cara membuat:
Masukkan semua bahan, kecuali air es. Aduk-aduk hingga mengental. Matikan api.
Sisihkan.
Siapkan wadah isi.dg air es secukupnya. Letakkan saringan utk cendol d atas baskom berisi Air es.
Tekan2 adonan hingga jatuh d dlm air es.
Lakukan hingga habis.

NB: saran penyajian, masukkan dawet, tape, air gula dan santan. Beri es batu yg sdh d serut d atasnya.

Selamat mencoba πŸ‘πŸ€— #dawetberas #dawet #appronid #ibuhebatappron #dawetayu

Berbeda nama ditiap Daerah dan Sejarah asal mulanya. tetep dikenang dan punya penikmat dari hati disetiap Zaman serta semua kalangan akan Citarasanya.☺
#dawetayu
#escendol
#cendoljepara
#Kulinerindonesia
#kulinerclasic

XELEF
DAWETA HEWAL MURAT berzava hewal @ibrahimsiyahtas tu herhebi brago ezizi
#dawet #dawetayu #daweta #kurda #şırnak #colemerg #van #hewal #muratbarinc #piroz#be #tuherhebi

Most Popular Instagram Hashtags