#daunsingkong

5818 posts

TOP POSTS

GULAI DAUN SINGKONG & TERI

Bahan :
daun singkong segar yang muda 500 gr
teri medan goreng 500 gr
3 lembar daun salam
santan kelapa 1 liter
minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
bawang merah 8 butir
bawang putih 4 siung
kemiri sangrai 5 butir
3 cm kunyit
2 sendok teh ketumbar
1 sendok makan terasi bakar
garam secukupnya
5 buah cabe merah besar
10 buah cabe rawit merah
gula pasir secukupnya
2 cm lengkuas
secukupnya penyedap rasa

Cara Membuat Gulai Daun Singkong Teri :

1. Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak hingga harum

2. Tuang santan kedalam bumbu tumis lalu masukkan daun salam

3. Tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah

4. Masukkan daun singkong dan masak sampai layu

5. Masukkan juga teri goreng lalu matikan api, angkat dan siap disajikan

sumber: resepmakansedap.com

#reseplezat #daunsingkong #gulaidaunsingkong #masakanindonesia #masakansantan

#daunsingkong#teri#kembung#ayam gosong πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Aku memanggilnya iwak sreteng (dari aku kecil namanya itu) ntah kalau di tempat lain.
Di makan bareng daun singkong rebus dan sambel lombok ijo padang rasanya tambah hmzzzzzz banget.. Tapi ingat,jangan lihat ke magig com kl ndak mau jarum timbangan mu terus bergeser ke kanan.. Soal nya pengen nambaahhhh terus πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #sambalpadang #daunsingkong #ikansreteng #kulinerndeso

Yuk @berbagiresep masakan lezat

DAUN SINGKONG SANTAN
Oleh @jessika_goh

Masak Daun Singkong Dgn Santan πŸ˜‹πŸ˜‹ enaknyaaa.... DAUN SINGKONG SANTAN/CASSAVA LEAVES WITH COCONUT

BAHAN
🌱 Daun Singkong secukupnya, petik daunnya rebus sebentar (air rebusan taruh sedikit minyak dan garam) angkat peras airnya kmudian sisihkan.
🌱 1 bh kelapa ambil santan kentalnya, kmudian ambil santan kedua yg dicampur air lalu peras lagi ( beli di tukang kelapa saja gak usah ribett tinggal di pakai) sisihkan.
🌱 1-2 bh bunga kencong iris kasar (optional.. klo pakai lebih enak)
🌱 2 genggam ebi kering rendam air panas, bersihkan, cincang kasar
🌱 1 sdm terasi bakar, haluskan
🌱 Minyak utk menumis

BUMBU DAUN
🌱 5 lbr daun salam
🌱 3 lbr daun jeruk
🌱 1 btg serai keprek

BUMBU HALUS
🌱 10 bh cabe merah keriting, kalau mau pedas boleh ditambah cabe rawit.
🌱 15 btr bawang merah
🌱 10 siung bawang putih
🌱 1 ruas jahe
🌱 1 ruas langkuas
🌱 1 ruas kunyit
🌱 2 btr kemiri sangrai/bakar juga boleh
🌱 1 sdm ketumbar (optional)
🌱 1 btr gula jawa haluskan dan campur kedlm bumbu halusnya

SEASONING
Garam, penyedap, gula pasir, lada bubuk

CARA
Tumis ebi dan terasi sebentar lalu masukkan BAHAN DAUN, BUMBU HALUS dan bunga kencong, tumis sampai wangi, masukkan daun singkong aduk rata, masukkan air perasan santan kedua dan masak sampai daunnya empuk setelah itu masukkan santan kentalnya, beri SEASONING tes rasa. Angkat. Sajikan hangat.

#Daunsingkong #resepdaunsingkong #berbagiresep_daunsingkong

Udah jadi #daunsingkongsanten #daunsingkong nya ♀♑♑♑♑

Selalu menyempatkan diri
#daunsingkong

Daun singkong 3000/ikat. ada yang mau?? bisa ikut pengantaran besok. harga blm termasuk ongkos kurir
#daunsingkong #daunmuda #organik #murah #balikpapan

MOST RECENT

Menu saiya hari ini, Sayur daun singkong πŸœπŸ˜‹ #resepbanyuwangi #banyuwangi
#enak #nikmat #lezat
#like4like #likeforlike #lik
#menu #daunsingkong

Apa-apaan ini πŸ™ˆ πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Makasih mbak dian, ini piring isinya makanan enak semua πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜‚ #pete#jengkol#ikanasin#lele#daunsingkong#tahugoreng#sambel#mantapjiwa πŸ˜ŽπŸ˜‚πŸ˜‚

Disela sela kerja hari ini nemu daun singkong....langsung deh inget masa kecil.... hayoooo siapa yang masa kecilnya punya kalung begini...
#masakecil #indahtanpagadget #kreatif #kalung #daunsingkong

#daunsingkong#teri#kembung#ayam gosong πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Simple dinner last night. Nothing special. Demen aja jepret2 walau fotonya ya gitu2 juga wkwkwk. #merrymcooks #igms_ID #daunsingkong #jamurgorengtepung #tumissayur #homecooking #madewithlove #love #happy #bahagiaitusederhana

Daun singkong 3000/ikat. ada yang mau?? bisa ikut pengantaran besok. harga blm termasuk ongkos kurir
#daunsingkong #daunmuda #organik #murah #balikpapan

Open PO "PEPES IKAN", ready tar senin tgl 24 juli 1017 ya, 1 porsi isi 3 ikan, pm ya 😊 #ikanpepes#pepesikan#bungakencong#daunsingkong#daunubi#mantouwakango#wakango#masakanenak#yummy

Ooo vrohh... Lau mau tau gak, ini baru yg namanya #makan
#kuliner #minangkabau #nasikapau #barehsolok #gulaipucukubi #daunsingkong #ajib

Aku memanggilnya iwak sreteng (dari aku kecil namanya itu) ntah kalau di tempat lain.
Di makan bareng daun singkong rebus dan sambel lombok ijo padang rasanya tambah hmzzzzzz banget.. Tapi ingat,jangan lihat ke magig com kl ndak mau jarum timbangan mu terus bergeser ke kanan.. Soal nya pengen nambaahhhh terus πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #sambalpadang #daunsingkong #ikansreteng #kulinerndeso

Pesanan hari ini ada
Rendang daging dan rendang hati
Oseng mercon
Gulai daun singkong
Ayam goreng lengkuas yg tinggal digoreng
Jengkol, ikan asin dan tempe lado mudo.
Terimakasih @letimeiliana dan @adityaratna serta mas gocar yg pesen rendang (engga tau namanya wkkwkw)
Mamak istirahat dulu ampe senin, kalo mau pesen, senin ya bubibu😘😘😘😘😘
#instafood#alamamak#homemade#rendang#rendangdaging#rendanghati#osengmercon#daunsingkong#gulaidaunsingkong#ayam#ayamgoreng#ayamgorenglengkuas#jengkol#jengkolbalado#jengkolikanasin#jualan#jualanku#masakanrumah#masakanpadang#masakandebby#indonesianfood

Bandeng bunting - Bandeng presto isi daun singkong khas Jakarta bisa untuk oleh - oleh

ENAK, LEZAT, BERGIZI...INSTANT TAPI SEHAT πŸŸπŸ‘ @Rp. 15rb /pcs ( untuk pesan antar minimum order 5pcs )
Ongkir jaktim, jakpus, jaksel & depok 15rb
Jakbar & jakut 20rb, bekasi 20rb

Pesan sekarang besok antar untuk wilayah jakarta dan depok πŸ“¦πŸš΄ ( senin - jumat )
Untuk Reseller akan mendapatkan harga khusus (minimum pembelian 20pcs pertama) mendapatkan BONUS SPANDUK digital print dengan penempatan nomor telepon reseller yang bersangkutan

#prestostation #bandengbunting #bandengpresto #bandeng #daunsingkong #resepbandengpresto #resepmasakan #masakannusantara #oleholehjakarta #oleholeh #kuliner #wisatakuliner #kekinian #doyanmakan #wisata #jakarta #homemade #cooking #reseller #instafood #frozenfood #makanancepatsaji #makanansehat #makananinstant #instanttapisehat #reseller #makananindonesia #indonesianfood #ikan #fish #ikanbandeng

Most Popular Instagram Hashtags