#daunsingkong

4837 posts

TOP POSTS

sambel lalapan + Ikan asin mbak ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹
#terongbalado
#ikanasin
#daunsingkong
#timun
#masakanrumahan

Daun Singkong,, ditempatku biasa disebut daun Jawaw ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ,,
Sayur favorite ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜,,, saya baru punya 5 pohon,, saya tanam dari sisa dapur, Sekarang tumbuh subur๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€,,
Syuka bangett liatnya,
Eitsss,,, belum boleh dipetik,,, dipandang saja,, jangan pegang",, takut klo batang pohonnya patah!, awas ya,, be carefull,,
.
.
ihh parrah emak" nie,, galak ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ,, aha_ha_ha
Semangat pagi,, Semangat berkarya
.
.
.
#sayurmayur #veggie #vegetables #organic #farmers #growyourown_ #growfromseed #harvest #singkong #daunsingkong #urbanfarming #permaculture #gogreen๐Ÿ’š #govegan #backyardening #myveggiepatch #like4like #instagram #inspiration #hobby #indonesiahijau

Udah jadi #daunsingkongsanten #daunsingkong nya โ™คโ™กโ™กโ™กโ™ก

Yuk @berbagiresep masakan lezat

DAUN SINGKONG SANTAN
Oleh @jessika_goh

Masak Daun Singkong Dgn Santan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ enaknyaaa.... DAUN SINGKONG SANTAN/CASSAVA LEAVES WITH COCONUT

BAHAN
๐ŸŒฑ Daun Singkong secukupnya, petik daunnya rebus sebentar (air rebusan taruh sedikit minyak dan garam) angkat peras airnya kmudian sisihkan.
๐ŸŒฑ 1 bh kelapa ambil santan kentalnya, kmudian ambil santan kedua yg dicampur air lalu peras lagi ( beli di tukang kelapa saja gak usah ribett tinggal di pakai) sisihkan.
๐ŸŒฑ 1-2 bh bunga kencong iris kasar (optional.. klo pakai lebih enak)
๐ŸŒฑ 2 genggam ebi kering rendam air panas, bersihkan, cincang kasar
๐ŸŒฑ 1 sdm terasi bakar, haluskan
๐ŸŒฑ Minyak utk menumis

BUMBU DAUN
๐ŸŒฑ 5 lbr daun salam
๐ŸŒฑ 3 lbr daun jeruk
๐ŸŒฑ 1 btg serai keprek

BUMBU HALUS
๐ŸŒฑ 10 bh cabe merah keriting, kalau mau pedas boleh ditambah cabe rawit.
๐ŸŒฑ 15 btr bawang merah
๐ŸŒฑ 10 siung bawang putih
๐ŸŒฑ 1 ruas jahe
๐ŸŒฑ 1 ruas langkuas
๐ŸŒฑ 1 ruas kunyit
๐ŸŒฑ 2 btr kemiri sangrai/bakar juga boleh
๐ŸŒฑ 1 sdm ketumbar (optional)
๐ŸŒฑ 1 btr gula jawa haluskan dan campur kedlm bumbu halusnya

SEASONING
Garam, penyedap, gula pasir, lada bubuk

CARA
Tumis ebi dan terasi sebentar lalu masukkan BAHAN DAUN, BUMBU HALUS dan bunga kencong, tumis sampai wangi, masukkan daun singkong aduk rata, masukkan air perasan santan kedua dan masak sampai daunnya empuk setelah itu masukkan santan kentalnya, beri SEASONING tes rasa. Angkat. Sajikan hangat.

#Daunsingkong #resepdaunsingkong #berbagiresep_daunsingkong

GULAI DAUN SINGKONG & TERI

Bahan :
daun singkong segar yang muda 500 gr
teri medan goreng 500 gr
3 lembar daun salam
santan kelapa 1 liter
minyak untuk menumis secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
bawang merah 8 butir
bawang putih 4 siung
kemiri sangrai 5 butir
3 cm kunyit
2 sendok teh ketumbar
1 sendok makan terasi bakar
garam secukupnya
5 buah cabe merah besar
10 buah cabe rawit merah
gula pasir secukupnya
2 cm lengkuas
secukupnya penyedap rasa

Cara Membuat Gulai Daun Singkong Teri :

1. Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan dengan minyak hingga harum

2. Tuang santan kedalam bumbu tumis lalu masukkan daun salam

3. Tunggu sampai mendidih sambil diaduk-aduk supaya santan tidak pecah

4. Masukkan daun singkong dan masak sampai layu

5. Masukkan juga teri goreng lalu matikan api, angkat dan siap disajikan

sumber: resepmakansedap.com

#reseplezat #daunsingkong #gulaidaunsingkong #masakanindonesia #masakansantan

Ada benarnya bahagia itu sederhana.meski lg bokek d akhir bulan ttp kumpul mkn brsma.yg pnting akur sm sodara.nduk cah ayu akur smpe gde y ky bunda n mamah br g pnya dwit ttp kompak hehehhe#ngeliwet#sambalhot#daunsingkong#panenkebon

Masak masak....... ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Duh tp kasinen ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ
.
.
.
#daunsingkong #tongsengteri #masakan #enak #mantap๐Ÿ‘

MOST RECENT

Repost from @roastgrill
Hai guyss
Happy monday..
Uda hampir makan siang, uda ada lauknya belum? Senin biasanya rush banget ya, enaknya makan siang pake yang gampang tinggal panasin tapi sehat dan yang pasti enak.
Ini neh penampakan ikan nya si pepes, 1 ekor bandeng utuh yaa (besarrrr) dan yg pasti ga usah takut duri, uda ga da kalopun ada paling dikit dan itu uda lunakkkk
Yuk dicoba pepesnya sehat enak bgt dan yg pasti praktis banget
#pepes #pepesbandeng #pepesroastedandgrilled #bandeng #ikan #daunsingkong #sayur #jamur #juallauk #jualpepes #jualoleholeh #jualfrozenfood #jualmakanankhas #jualmakanan #makanansemarang #makananjakarta #makananpurbalingga #makananpurwokerto #oleholeh #instafood #nonmsg #nonpreservatives #naturalfrozenfood #naturalingredients #makanantradisionalindonesia #makanantradisional #tradisional #enak #murah

Hai guyss
Happy monday..
Uda hampir makan siang, uda ada lauknya belum? Senin biasanya rush banget ya, enaknya makan siang pake yang gampang tinggal panasin tapi sehat dan yang pasti enak.
Ini neh penampakan ikan nya si pepes, 1 ekor bandeng utuh yaa (besarrrr) dan yg pasti ga usah takut duri, uda ga da kalopun ada paling dikit dan itu uda lunakkkk
Yuk dicoba pepesnya sehat enak bgt dan yg pasti praktis banget
#pepes #pepesbandeng #pepesroastedandgrilled #bandeng #ikan #daunsingkong #sayur #jamur #juallauk #jualpepes #jualoleholeh #jualfrozenfood #jualmakanankhas #jualmakanan #makanansemarang #makananjakarta #makananpurbalingga #makananpurwokerto #oleholeh #instafood #nonmsg #nonpreservatives #naturalfrozenfood #naturalingredients #makanantradisionalindonesia #makanantradisional #tradisional #enak #murah

Yg berkuah n bersantan.. ๐Ÿ˜‹
๐Ÿƒ
๐Ÿƒ
#daun #daunsingkong #gulai #gulaidaunsingkong #santan #tahu #kuah #menu #instagfood #instagphoto ๐Ÿ˜‹

Daun Singkong,, ditempatku biasa disebut daun Jawaw ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ,,
Sayur favorite ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜,,, saya baru punya 5 pohon,, saya tanam dari sisa dapur, Sekarang tumbuh subur๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€,,
Syuka bangett liatnya,
Eitsss,,, belum boleh dipetik,,, dipandang saja,, jangan pegang",, takut klo batang pohonnya patah!, awas ya,, be carefull,,
.
.
ihh parrah emak" nie,, galak ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ๐Ÿ˜ฎ,, aha_ha_ha
Semangat pagi,, Semangat berkarya
.
.
.
#sayurmayur #veggie #vegetables #organic #farmers #growyourown_ #growfromseed #harvest #singkong #daunsingkong #urbanfarming #permaculture #gogreen๐Ÿ’š #govegan #backyardening #myveggiepatch #like4like #instagram #inspiration #hobby #indonesiahijau

Hari Minggu, keinginanku sebagai istri dan ibu sih merasakan hari libur juga. Libur tidak mengerjakan pekerjaan rumah maupun masak. Tapi apa daya, setelah melirik isi dompet yang menipis karena tanggal tua, ya sudah pasti dong ya, harus masak. Jadilah masakan Tumis Daun Singkong Tempe dan Teri Medan. Walaupun sederhana dan hemat di kantong alias murah, tapi enak banget. Bahkan anak-anak suka. Besok kepingin bikin lagi, tapi daun singkongnya diganti dengan daun pepaya. Sepertinya gak kalah enaknya.
#lovelydangracia
#oeycia
#daunsingkong
#tumisdaunsingkong
#terimedan
#masakanrumah
#masakanindonesia

Perempuan cantik itu bukan perempuan yang pinter nyari uang tapi perempuan yang pinter masak menurut saya ๐Ÿ˜…
#ikanbakar
#ayambakar
#daunsingkong
#bonteng
#sambelhonje

Kalung nya cantik kan ? Hayoo siapa yg pernah bikin ini ?
.
.
#nostalgia #anak90an #kalung #masakecil #daunsingkong #anaksawah #sawah

Yu di order lagi sebelum kehabisaaan ๐Ÿ™‹๐Ÿ™‹
.
#kulinerbandung
#cemilan
#cemilanmurah
#makananringan
#daunsingkong

If you merry me?!๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ต๐Ÿ˜‚
#daunsingkong #ciyee

Kumpul kebersamaan menyantap liwetan ๐Ÿ˜
Thanks ya sdh hadir buat berbagi keceriaan, kebersamaan yg terjalin sdh seperti keluarga ๐Ÿ˜™
Love u all ๐Ÿ˜™๐Ÿ’‹
.
.
.
#kerbersamaan #tidakadaperbedaan #persahabatan #liwetan #kekinian #lagihit #lagitrend #sambelterasi #cumisambelpete #tahugoreng #tempegoreng #bakwanjagung #satejamur #daunsingkong #megono #ayambumburujak #sayurasem #nasiliwet #alasdaun

Ada benarnya bahagia itu sederhana.meski lg bokek d akhir bulan ttp kumpul mkn brsma.yg pnting akur sm sodara.nduk cah ayu akur smpe gde y ky bunda n mamah br g pnya dwit ttp kompak hehehhe#ngeliwet#sambalhot#daunsingkong#panenkebon

follow this page in feedly

Most Popular Instagram Hashtags