[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#dapurmamito

946 posts

TOP POSTS

Fotomasak dari @manty_ravika
________________________________________________
Menu hari ini request nya pak Misua minta di masakin Cumi asam manis 😊😍
.
.
CUMI ASAM MANIS
.
Bahan :
1/2 kg cumi segar
Air jeruk nipis secukupnya
Serai 2 batang , di geprek
Garam , gula dan Air secukupnya
.
Bahan Bumbu :
1/2 bh Bawang bombay ukuran sedang , iris
4 bh Bawang merah, diiris tipis
2 siung Bawang putih, di geprek
3 cm Jahe, di geprak
1 bh tomat, potong2 kotak kecil
cabai merah/ijo besar secukupnya, iris serong
1 batang Daun bawang, rajang kecil
Kecap secukupnya sesuai selera.
Saus sambal/tomat secukup nya
.
Cara Membuat :
- Cuci bersih cumi, buang kulit luarnya dan Potong2 cumi sesuai selera , lumuri dgn air jeruk nipis, diamkan 15 mnt di dlm kulkas dan cuci lg
- Tumis bawang putih, bawang bombay, bawang merah, daun bawang, tomat, cabai merah/ijo, batang serai dan jahe, Aduk aduk sampai tercium bau harum khas tumisannya
- Masukkan cumi yang sudah dipotong, saos cabe , saos tomat, kecap manis , gula pasir dan garam secukup nya. Aduk2 sebentar sampai semua bahan tercampur rata
- Tuang air sedikit dan aduk2 sampai semua bahan matang ( jangan terlalu lama ya, cukup 10 mnt saja spy daging cuminya gak keras )
- Koreksi rasa , angkat dan siap di santap selagi hangat 😋😋
.
.
Selamat mencoba.
#dapurmamito #cumiasammanis #resepcumi #resepseafood #homemadefood

Thanks for sharing @manty_ravika.

Akhir nya rasa penasaran udh terjawab ama nih Roti 😃 , wlopun proses awal ampe kelar baking nya makan wkt yg lumayan lama krn proses gulung menggulung nya itu lohh harus ekstra Suabarrrrr 😂😃😄
tp setelah kelar senang liat hasil nya Wokehh 👍👌 dan anak2 pd doyann 😍😘
.
.
.
LEOPARD MILK BREAD
Source: blog Nasi Lemak Lover

Bahan roti:
375 gr terigu protein tinggi
35 gr gula pasir
1 sdt ragi
250 gr susu uht dingin
20 gr butter
1/2 sdt garam (kalau sudah menggunakan salted butter, garam boleh tidak dipakai)

Tambahan adonan coklat:
15 gr coklat bubuk
10 gr susu uht dingin

Tambahan adonan hitam:
6 gr bubuk charcoal
5 gr susu uht dingin

Cara membuat:
- Campurkan bahan roti (terigu, gula, ragi, susu) hingga tercampur rata, kemudian tambahkan butter dan garam. Uleni hingga kalis elastis.
- Ambil 320 gram adonan. Masukkan dalam wadah. Tutup, sisihkan.
- Sisa adonan dicampur dengan tambahan untuk adonan coklat, uleni hingga merata. Ambil 205 gram adonan coklat, masukan wadah, tutup, sisihkan.
- Sisa adonan coklat dicampur lagi dengan tambahan untuk adonan hitam, uleni hingga rata. Tutup, sisihkan.
- Proofing ketiga adonan hingga mengembang 2x lipat.
- Kempiskan adonan yang sudah mengembang tadi. Bagi masing-masing adonan menjadi 7 bagian.
- Gilas memanjang masing-masing adonan lalu gulung.
- Balut adonan coklat dengan adonan hitam, balut lagi dengan adonan putih. Potong jadi 2 bagian (jadi total adonan menjadi 14 bagian). Susun dalam loyang roti tawar aku pake uk 10x10x20 yang sudah dioles margarin, lalu tutup biarkan lagi hingga mengembang 90 persen.
- Panggang dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 30 menit

Selamat Mencoba 🙏
.
#dapurmamito #leopard_bread #reseprotitawar #rotitawar #homemadebread

FOLLOW @dapurbaking
.
.

Ini cemilan yg paling gampang buat nya, gak pake di Oven dan gak pake mixer2-an , gak ribett pokok nya 😘😍
Buat Bola Bola Coklat ato bahasa keren nya Choco Balls 🍫🍯 , Cemilan utk teman2 anak pd main di rumah ☺😊
Bola2 coklat nya di lapisi pake Coklat batang cair jd kebayangkan rasa nyoklat nya luar dalam kebangetann 😋👌
.
.
Triple Choco Balls
By @manty_ravika

Bahan :

200 gr biskuit marie ( Blender Halus )
50 gr margarin cair
75 gr susu kental manis coklat
50 gr cokelat batangan (lelehkan)
Secukupnya meises ceres

Cara Membuat :
- Siapkan mangkuk dan masukkan marie yang sudah dihaluskan.
- Tuangkan Maegarin cair, susu kental manis dan bentuk adonan jadi bola-bola kecil.
- Celupkan bola-bola dalam cokelat cair dan gulingkan di atas meises.
- Simpan kue dalam kulkas agar keras dan renyah.
Sajikan kue nya dan yakinnn pst cepat ludessss nya ama anak2 😚😄
.
.
.
#dapurmamito #bolabolacoklat #chocoball #resepbolabolacoklat #homemadefood

Nge-brownies sore2 biar makin manis 😜😝✌
Bronis nya lembab didlm , masih agak basah2 gmn gitu...nyoklattt anett 😋😃😗✌👍
.
.
.
#dapurmamito
#brownies
#homemadefood
#cakebrownies
#buatansendiri

Thankyou for baking @manty_ravika ___________________________________________
Cemilan sore kita udh jadi yeyyy...enak, gurih dan wuangiii pandan 😊☺
Jajanan kampung yg satu ini masih menjadi Ole-ole yg Hits dan wajib dibawa kalo pulang ke kampung 😊
Kue Ketawa yg ini aku pake resep nya NCC yg anti Gagal, pst di Jamin ngakakk sendiri 😂😅
.
.
.
Onde Onde Ketawa Pandan
.
.
Bahan :
500 gr tepung terigu protein rendah
1 sdt  baking Powder Double Acting (BPDA)
150 gr gula pasir
50 gr  margarine
1 sdt vanilli
4 btr telur
endapan air pandan secukup nya

Bahan Lain :
semangkok air, utk celupan
100 gr wijen putih
2 sdm wijen hitam
secukupnya minyak goreng

Cara membuat :
- Campur tepung terigu dan BPDA, aduk rata, ayak dan Sisihkan.
- Kocok margarin dan gula pasir hingga lembut, masukkan telur satu persatu , endapan air pandan sambil tetap dikocok sampai mengembang. Matikan mikser.
- Tuang terigu kedalam adonan telur, aduk rata dan uleni perlahan sampai bisa dipulung.
- Bentuk bulat seperti bola ping-pong, celupkan kedalam air sebentar langsung gulingkan diatas campuran wijen.
- Goreng dalam wajan dengan minyak banyak dan api kecil hingga mekar dan berwarna kecoklatan.
- Angkat. Tiriskan. Dinginkan dan simpan dalam toples.
.
.
#dapurmamito #ondeondeketawa #resepondeondeketawa #kueketawa #homemadefood

Repost @manty_ravika
・・・
Buat peyek ini lama kali pun hampir 2 jam lebih awak menggoreng nya tapi makan nya paling cepat 😃😄
Krn kelamaan menggoreng jd batal buat pecal, alhasil peyek nya dicemilin anak2 aja...enakk kriukk2 ☺😊😄 .
.
Rempeyek/Peyek Kacang
.
Bahan :
200 gr Tepung beras
1 sdm tepung tapioka/kanji
1 Butir telur ayam
300 ml santan *pake air aja jg bs

Bahan Pelengkap:
250 gr Kacang tanah belah 2
10-15 lbr daun jeruk, gunting tipis2
Minyak untuk menggoreng

bumbu halus :
4 btr kemiri
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
2 cm kencur
1 sdt garam
1/4 sdt kaldu bubuk
1 sdt munjung ketumbar

Cara Membuat :
- Campur semua bahan adonan dan bumbu halus, kecuali daun jeruk dan kacang, aduk rata. Koreksi rasanya
- Campur irisan daun jeruk ke dalam adonan
- Ambil adonan menggunakan sendok sayur atau centong, beri taburan kacang
- Tuangkan ke pinggiran wajan yang sebelumnya sudah dipanaskan pake api kecil aja.
- Siram2 dgn minyak bagian atas yang masih lengket di wajan sampai terlepas, setelah cukup matang kecoklatan angkat dan tiriskan
- Tunggu dingin dan simpan dlm toples kedap udara biar tetap renyah 😊☺
.
Selamat Mencoba 🙏
.
#dapurmamito #peyekkacang #rempeyek #reseppeyek #homemadefood

@videolaper
Repost from @manty_ravika Ini Dia Kue Untir-untir yg sy buat kemarin..wuihh buat nya lama krn ngeplintirin-nya satu2 tp anak2 yg makan nya mah sekejap 😄😃
Kalo di sini bilang nya ini Kue Tambang tp kalo di kampung ku sono bilang nya ini Kue Untir-Untir bahh 😂
enak , gurih dan kriuk-kriuk 😋😋😋
.
.
KUE UNTIR-UNTIR ( Kue Tambang )
.
.
Bahan :
300 gr Tepung terigu segi3
100 gr Gula pasir halus (sy pake : 75 gr )
60 gr Margarin
1/2 sdt Garam halus
1/4 sdt Baking powder
1/4 sdt Soda kue
2 btr Telur ayam
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
- Campur bahan kering dalam wadah, aduk rata. Tambahkan telur uleni hingga kalis.
- Tipiskan adonan (kurang lebih 0,3cm), potong panjang-panjang (10-12cm) kyk mau bikin stick kemudian untir sedemikian rupa kaye tali tambang. dan Terakhir rapatkan ujungnya.
- Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan api sedang hingga matang dan kering.
- Tunggu dingin baru simpan dlm toples kedap udara ya biar tetap kriuk2 😋😋
.
.
Selamat Mencoba 🙏
.
.
#dapurmamito #kueuntir #kuetambang #resepkue #homemadefood

Lama gak buat Ikan Bakar, kalau menu udh d bakar2 lengkap sambal dan lalapan nya, mmm...menu saiya sekali nihh, nasi bisa nambahh dua kali apalagi mendung gini ☺😊😋😘
Buat yukkk, dijamin bakal ketagihan ✌😊
-------------------------------
🐟 Ikan Nila Bakar Pedas 🐟
By @manty_ravika
Resep dan bahan :

2 ekor ikan Nila ,uk Sedang belah punggung
1 bh jeruk nipis
5 sdm kecap manis
air asam jawa secukupnya
garam secukupnya
minyak goreng secukupnya

Bumbu halus :
10 buah cabai merah
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 sdt ketumbar

Cara membuat :

Bersihkan ikan lumuri dgn jeruk nipis dan garam, diamkan 10 mnt

Tumis sebentar bumbu yang sudah dihaluskan kemudian masukkan kecap manis, garam dan air asam masak sampai mendidih lalu angkat dan bagi menjadi dua bagian.

Celupkan ikan nila pada salah satu bumbu, diamkan selama 5 menit kemudian bakar di pan anti lengket sampai benar-benar matang.

Lumuri dengan bumbu yang satunya kemudian sajikan dengan didampingi sambal dan lalapan daun, mentimun 😋 * Bila tidak suka pedas kurangi cabai,

Selamat mencoba, semoga bermanfaat ☺😊 #dapurmamito #ikannilabakar

The Slice of 🍌🍫 Banana Chocochips Cake 🍌🍫 .... Super moist dan uenakkk....😊☺😘😋👍👌 By @manty_ravika
Bahan :
2 btr telur ayam
100 g margarin, lelehkan
110 ml susu cair UHT
2 bj pisang ambon yang masak, haluskan
1 sdt air lemon /jeruk nipis ( perlu utk melembutkan )
75 gr Chocochips ( 50 gr lelehkan dgn margarin dan 25 gr topping di atas )

Ayak jadi satu:
250 g tepung terigu
200 grm gula pasir
1 sdt soda kue
1 sdt baking powder
1/2 sdt garam

Cara membuat :
* Siapkan loyang dan semir margarin dan taburi terigu.
* Dlm wadah campur telur, susu cair, margarin dan chocochips leleh, pisang, air lemon, aduk sekedar. ( adonan basah )
* Dalam wadah lain Masukkan campuran Gula, tepung terigu , baking powder, soda kue, garam sambil aduk rata. (Adonan kering )
* Tuang adonan basah ke adonan kering sambil aduk rata lalu Tuang ke dalam loyang lalu ratakan.
* Panggang dalam oven 180 C selama 30 menit.
* Angkat dan dinginkan.

#dapurmamito #doyanbaking

MOST RECENT

.
.
.
.
.

Keseringan liat orang2 posting bronis,,jdi mupeng..
Ahirnyaa jadilah ini hihihi

#dapurmamito #cemilansehat #cemilanlubna

.
.
.
.
.

Hujan rintik2,,ditemani cake marmer.. Nyam...nyam... Kopi Mana kopiiii hihihihi

#dapurmamito #marmercake #cemilansehat

.
.
.
.

Taraaaaa....... Hasil kolaborasi mama Dan kk lubna,, Pinch cake a.k.a kue cubit
#ceritalubna #dapurmamito
#cemilansehat #homemade #kuecubit #cemilanmurahmeriah #seleranusantara

Nge-brownies sore2 biar makin manis 😜😝✌
Bronis nya lembab didlm , masih agak basah2 gmn gitu...nyoklattt anett 😋😃😗✌👍
.
.
.
#dapurmamito
#brownies
#homemadefood
#cakebrownies
#buatansendiri

Fotomasak dari @manty_ravika
____________________________________________
Baru kali ini ngerasain yg namanya Sempol 😊
Jujur , Beli di tukang jajanan gorengan jg blon pernah sama sekali.. dannn pas punya daging sapi sedikit jd nya niatan buat sempol ehh ternyata gak jauh beda kaye buat bakso 😃😊👍
.
.
Sempol Daging
.
.
Bahan :
200 gr daging sapi ( potong kecil2 )
4 sdm tepung sagu
2 siung bawang putih, goreng
1/2 sdt merica bubuk
1 btng daun bawang
1 sdm penyedap *optional
secukupnya garam dan gula
1 butir telur ayam, kocok

tusukan sate secukup nya
pencelup : 1 btr putih telur
Cara membuat :
- Giling daging beserta bumbu, telur dan tepung dlm food processor hingga tercampur rata
- Simpan adonan di kulkas selama 15 menit biar bumbu meresap dan adonan set wkt dibentuk
- Bentuk sedemikian rupa kaye sate
- Rebus dlm air mendidih pake api kecil aja sampai mengapung
- kalau sdh matang, angkat dan tiriskan
- Celupkan sempol ke kocokan putih telur dan goreng hingga matang kecoklatan
- taraaaa....sempol nya jadi dehh, sajikan bersama cocolan sambal dan mayonaise 😋😋😋
.
met mencoba 😊
#dapurmamito
#sempol
#sempoldaging
#resepsempol
#homemadefood

GABIN VLA TAPE
By @manty_ravika

20 lbr Cracker *merk Khong Guan
300 gr tape singkong manis
50 gr gula pasir
3 sdm susu kental manis
1-2 sdm tepung terigu

Cara:
- Haluskan tape dan buang sumbu nya,remas2 dgn gula pasir dan Susu kental manis dan tambahkan tepung terigu.
- Ambil 1 lembar cracker , tambahkan adonan tape 1 sdm ,tutup dgn 1 lembar cracker lagi. Rekatkan dan rapikan pinggirnya.
- Goreng cracker beberapa menit aja, dgn minyak panas api kecil aja, lalu balik, cukup sekali aja baliknya
- Goreng ampe kecoklatan, angkat, ditiriskan dengan tissue dapur.
siap disantap 😋😋
.
.
met mencoba 🙏
.
#dapurmamito #gabintape #crakerstape #cemilan #homemadefood #bisabikin #doyanbaking#doyancooking #cakedankue #shareresep #berbagiresep #resepkue #resepmudah #instafood #happybaking #lovecookbake #ykmk2014 #ykmk2014_recipes #resepku_yummy #masterresep #demenbaking #doyanresep #berbagairesepdotcom #panduanmemasak #kings_masterchefs #yukbelajarmasak

Telur putih numpuk dikulkas , disulap jd cake aja ...mayan lah ada Teman ngopi sore mendung keq gini 😊☺
enak, lembut dan gak seret sama sekali 😍😍😍
.
.
MARMER CAKE PUTIH TELUR
( NCC )
.
Bahan:
350 gr putih telur
180 gr gula pasir halus (bisa dikurang sesuai selera)
1 sdt cake emulsifier (SP)
1 sdt air jeruk lemon
175 gr tepung terigu protein sedang
2 sdm susu bubuk full cream
200 gr margarin blubend cake n cookies
1 sdt vanila
1 sdm cokelat bubuk
1 sdt cokelat pasta
.
Cara Membuat :
- Kocok putih telur, masukkan gula dan cake emulsifier hingga kental, tuang air jeruk lemon, vanila essence aduk rata.
- Masukkan terigu yg dicampur susu bubuk, aduk rata. Tuang mentega cair, aduk rata.
- Ambil 4 sdm adonan, campur dengan cokelat bubuk dan pasta cokelat aduk rata. - Loyang di Oles margarin dan tabur terigu tipis2 aja , tuang adonan keloyang dan terakhir tuang adonan coklat dan bentuk marmer pake sumpit
- Oven suhu 170°C selama kurleb 35 menit, cek kematangan dengan tes tusuk..
- Keluarkan dr loyang, tunggu dingin siap disantap 👌
.
.
Selamat mencoba
.
.
#dapurmamito #marmercake #cake #homemadefood #resepmarmercake #cakeputihtelur #doyanbaking #cakedankue #fotokue #resepmommies #food_instalove #bakewithlove #guniezzt #ivgfood #kingmasterchef #food_mystyle #resepyummy #belajarbaking #resepbaking

@Regrann from @manty_ravika - Udh lama banget niat pengen buat Bronis coklat pandan keq gini, akhir nya kesampean jg, pas kemarin lg panen daun pandan , jd buat pasta pandan sendiri 👍, aku buat kebanyakan dehh diadonan nya , next cukup 1 sdm aja endapan pasta nya 😉
Bronis nya ala Bronis yg enak dan terkenal itu tuhhh...dan aku modif abess 😅..hasil nya uenakkk, lembut bangett ngett ngett 😋💃👍
.
.
Brownies Kukus Coklat Pandan

Bahan :

Adonan Coklat :
2 butir telur
40 gram tpg terigu #segitiga biru
75 gram gula pasir
20 gram coklat bubuk
30 gram Butter/margarin
30 Minyak sayur
75 gram dcc ( dark cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder

Adonan Hijau :
2 butir telur
40 gr tpg terigu #segitiga biru
75 gr gula pasir
20 gr susu bubuk
30 gr Butter/margarin
30 gr minyak sayur
75 gr WCC ( White cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder
2 sdm endapan air pandan
.
*loyang di lapisi kertas baking dan dilolesi margarin
*tutup kukusan dialasi serbet bersih

Cara membuat :
- Cairkan Margarin , minyak & Coklat blok dgn cara di Tim (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat & biarkan suhu ruang
- Mixer Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, sampai adonan Mengembang & berwarna Putih
- Ayak jd satu tepung terigu, Baking powder dan Coklat bubuk, Aduk hingga rata
- Masukkan campuran Tepung sdikit demi sdikit smpai smua tercampur dan Mixer kec rendah ( asal tercampur rata sj )
- Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata jgn sampe ada endapan dibawah yaa
.
*- Lakukan hal yg sama utk Adonan Hijau
.
- Tuang adonan coklat ke loyang uk 22×10×8, kukus kurleb 10mnt pake api kecil, dan lanjut Tuang adonan pandan diatas nya dan kukus selama 30 mnt
- Biarkan dingin lalu keluarkan dr loyang 👍

selamat mencoba 🙏
.
#dapurmamito #browniescoklatpandan #brownieskukus #brownies #homemadefood #resepbrownies - #regrann

@Regranned from @manty_ravika - .
.
Brownies Kukus Coklat Pandan

Bahan :

Adonan Coklat :
2 butir telur
40 gram tpg terigu #segitiga biru
75 gram gula pasir
20 gram coklat bubuk
30 gram Butter/margarin
30 Minyak sayur
75 gram dcc ( dark cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder

Adonan Hijau :
2 butir telur
40 gr tpg terigu #segitiga biru
75 gr gula pasir
20 gr susu bubuk
30 gr Butter/margarin
30 gr minyak sayur
75 gr WCC ( White cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder
2 sdm endapan air pandan
.
*loyang di lapisi kertas baking dan dilolesi margarin
*tutup kukusan dialasi serbet bersih

Cara membuat :
- Cairkan Margarin , minyak & Coklat blok dgn cara di Tim (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat & biarkan suhu ruang
- Mixer Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, sampai adonan Mengembang & berwarna Putih
- Ayak jd satu tepung terigu, Baking powder dan Coklat bubuk, Aduk hingga rata
- Masukkan campuran Tepung sdikit demi sdikit smpai smua tercampur dan Mixer kec rendah ( asal tercampur rata sj )
- Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata jgn sampe ada endapan dibawah yaa
.
*- Lakukan hal yg sama utk Adonan Hijau
.
- Tuang adonan coklat ke loyang uk 22×10×8, kukus kurleb 10mnt pake api kecil, dan lanjut Tuang adonan pandan diatas nya dan kukus selama 30 mnt
- Biarkan dingin lalu keluarkan dr loyang 👍

selamat mencoba 🙏
.
#dapurmamito #browniescoklatpandan #brownieskukus #brownies #homemadefood #resepbrownies - #regrann

Baru kali ini ngerasain yg namanya Sempol 😊
Jujur , Beli di tukang jajanan gorengan jg blon pernah sama sekali.. dannn pas punya daging sapi sedikit jd nya niatan buat sempol ehh ternyata gak jauh beda kaye buat bakso 😃😊👍
.
.
Sempol Daging
.
.
Bahan :
200 gr daging sapi ( potong kecil2 )
4 sdm tepung sagu
2 siung bawang putih, goreng
1/2 sdt merica bubuk
1 btng daun bawang
1 sdm penyedap *optional
secukupnya garam dan gula
1 butir telur ayam, kocok

tusukan sate secukup nya
pencelup : 1 btr putih telur
Cara membuat :
- Giling daging beserta bumbu, telur dan tepung dlm food processor hingga tercampur rata
- Simpan adonan di kulkas selama 15 menit biar bumbu meresap dan adonan set wkt dibentuk
- Bentuk sedemikian rupa kaye sate
- Rebus dlm air mendidih pake api kecil aja sampai mengapung
- kalau sdh matang, angkat dan tiriskan
- Celupkan sempol ke kocokan putih telur dan goreng hingga matang kecoklatan
- taraaaa....sempol nya jadi dehh, sajikan bersama cocolan sambal dan mayonaise 😋😋😋
.
met mencoba 😊
#dapurmamito
#sempol
#sempoldaging
#resepsempol
#homemadefood

@Regranned from @manty_ravika - Udh lama banget niat pengen buat Bronis coklat pandan keq gini, akhir nya kesampean jg, pas kemarin lg panen daun pandan , jd buat pasta pandan sendiri 👍, aku buat kebanyakan dehh diadonan nya , next cukup 1 sdm aja endapan pasta nya 😉
Bronis nya ala Bronis yg enak dan terkenal itu tuhhh...dan aku modif abess 😅..hasil nya uenakkk, lembut bangett ngett ngett 😋💃👍
.
.
Brownies Kukus Coklat Pandan

Bahan :

Adonan Coklat :
2 butir telur
40 gram tpg terigu #segitiga biru
75 gram gula pasir
20 gram coklat bubuk
30 gram Butter/margarin
30 Minyak sayur
75 gram dcc ( dark cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder

Adonan Hijau :
2 butir telur
40 gr tpg terigu #segitiga biru
75 gr gula pasir
20 gr susu bubuk
30 gr Butter/margarin
30 gr minyak sayur
75 gr WCC ( White cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder
2 sdm endapan air pandan
.
*loyang di lapisi kertas baking dan dilolesi margarin
*tutup kukusan dialasi serbet bersih

Cara membuat :
- Cairkan Margarin , minyak & Coklat blok dgn cara di Tim (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat & biarkan suhu ruang
- Mixer Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, sampai adonan Mengembang & berwarna Putih
- Ayak jd satu tepung terigu, Baking powder dan Coklat bubuk, Aduk hingga rata
- Masukkan campuran Tepung sdikit demi sdikit smpai smua tercampur dan Mixer kec rendah ( asal tercampur rata sj )
- Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata jgn sampe ada endapan dibawah yaa
.
*- Lakukan hal yg sama utk Adonan Hijau
.
- Tuang adonan coklat ke loyang uk 22×10×8, kukus kurleb 10mnt pake api kecil, dan lanjut Tuang adonan pandan diatas nya dan kukus selama 30 mnt
- Biarkan dingin lalu keluarkan dr loyang 👍

selamat mencoba 🙏
.
#dapurmamito #browniescoklatpandan #brownieskukus #brownies #homemadefood #resepbrownies - #regrann

Udh lama banget niat pengen buat Bronis coklat pandan keq gini, akhir nya kesampean jg, pas kemarin lg panen daun pandan , jd buat pasta pandan sendiri 👍, aku buat kebanyakan dehh diadonan nya , next cukup 1 sdm aja endapan pasta nya 😉
Bronis nya ala Bronis yg enak dan terkenal itu tuhhh...dan aku modif abess 😅..hasil nya uenakkk, lembut bangett ngett ngett 😋💃👍
.
.
Brownies Kukus Coklat Pandan

Bahan :

Adonan Coklat :
2 butir telur
40 gram tpg terigu #segitiga biru
75 gram gula pasir
20 gram coklat bubuk
30 gram Butter/margarin
30 Minyak sayur
75 gram dcc ( dark cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder

Adonan Hijau :
2 butir telur
40 gr tpg terigu #segitiga biru
75 gr gula pasir
20 gr susu bubuk
30 gr Butter/margarin
30 gr minyak sayur
75 gr WCC ( White cooking chocolate)
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdm sp (cake emulsifier)
1/2 sdt baking powder
2 sdm endapan air pandan
.
*loyang di lapisi kertas baking dan dilolesi margarin
*tutup kukusan dialasi serbet bersih

Cara membuat :
- Cairkan Margarin , minyak & Coklat blok dgn cara di Tim (jangan sampai mendidih). Setelah mencair Angkat & biarkan suhu ruang
- Mixer Telur, Gula pasir, Sp, Vanili bubuk, sampai adonan Mengembang & berwarna Putih
- Ayak jd satu tepung terigu, Baking powder dan Coklat bubuk, Aduk hingga rata
- Masukkan campuran Tepung sdikit demi sdikit smpai smua tercampur dan Mixer kec rendah ( asal tercampur rata sj )
- Masukkan Coklat yg sudah dicairkan dgn Margarin, Aduk merata jgn sampe ada endapan dibawah yaa
.
*- Lakukan hal yg sama utk Adonan Hijau
.
- Tuang adonan coklat ke loyang uk 22×10×8, kukus kurleb 10mnt pake api kecil, dan lanjut Tuang adonan pandan diatas nya dan kukus selama 30 mnt
- Biarkan dingin lalu keluarkan dr loyang 👍

selamat mencoba 🙏
.
#dapurmamito #browniescoklatpandan #brownieskukus #brownies #homemadefood #resepbrownies

.
.
.
.
.

Siapa yg nolak kalo dikasi semua yg berbau coklat,,termasuk lubna.. Bola2 coklat atau Choco ball adalah salah satu cemilan favorite mamito waktu kecil,, Bikin nya gampang bgt,,maka nya mamah ajak lubna buat kue ini mulai Dari awal pembuatan,,
menghancurkan biskuit menggunakan ulekan,,menuang susu,,mengaduk,,membulat2kan kue sampai menggulingkan bulatan coklat k meses.. Brantakan??sedikiiit....namanya juga belajar :) #ceritalubna #lubna48mos #mainbarenglubna #dapurmamito #practicallifeskills #learningthroughplay

@tutorialcakecook

Hujan nya bikin laperr, bikin pengen ngemill teruss bawaan nya ✌
jd nya kita Makan semangka aja tp dlm bentukk Bolu kukus alias Bolu Kukus Semangka 😅
lembut, enak banget dimakan pas masih hangat2 pake teh 😋😋
ini resep nya NCC Anti Gagal makkk , hasil jd nya 18 bj dan mekarr semua💃💃
.
.
Bolu Kukus mekar Semangka
.
By @manty_ravika -
Bahan :
.
2 btr telur
200 g gula kastor
250 g terigu *sy pake kunci biru
1/2 sdt garam
200 ml susu cair
1/2 sdt SP
secukup nya meses coklat
secukupnya pewarna merah,kuning,hijau

Cara Membuat :
- Campur semua bahan. Mixer dgn kecepatan tinggi sampai soft peak kental bejejak.
- bagi 3 adonan sesuai warna : merah,putih dan hijau.
*warna merah hrs lebih banyak yaa.. dan di warna merah campur 2 sdm meses coklat, aduk rata dan masing2 warna masukkan ke pipang bag
- semprotkan adonan merah 2/3 cup,tuang sedikit adonan putih, tutup dengan adonan hijau. Lakukan sampai habis.
- Kukus 10-15menit dgn api besar dan tutup panci dialasi serbet yaa👍
taraaaa...mekarr semuaa 💃💃💃
.
.
Selamat Mencoba
#dapurmamito #homemadefood #bolukukus #bolukukusmekar #bolukukussemangka #resepbolukukus #belajarbaking #doyancake - #regrann

Hujan nya bikin laperr, bikin pengen ngemill teruss bawaan nya ✌
jd nya kita Makan semangka aja tp dlm bentukk Bolu kukus alias Bolu Kukus Semangka 😅
lembut, enak banget dimakan pas masih hangat2 pake teh 😋😋
ini resep nya NCC Anti Gagal makkk , hasil jd nya 18 bj dan mekarr semua💃💃
.
.
Bolu Kukus mekar Semangka
.
.
Bahan :
.
2 btr telur
200 g gula kastor
250 g terigu *sy pake kunci biru
1/2 sdt garam
200 ml susu cair
1/2 sdt SP
secukup nya meses coklat
secukupnya pewarna merah,kuning,hijau

Cara Membuat :
- Campur semua bahan. Mixer dgn kecepatan tinggi sampai soft peak kental bejejak.
- bagi 3 adonan sesuai warna : merah,putih dan hijau.
*warna merah hrs lebih banyak yaa.. dan di warna merah campur 2 sdm meses coklat, aduk rata dan masing2 warna masukkan ke pipang bag
- semprotkan adonan merah 2/3 cup,tuang sedikit adonan putih, tutup dengan adonan hijau. Lakukan sampai habis.
- Kukus 10-15menit dgn api besar dan tutup panci dialasi serbet yaa👍
taraaaa...mekarr semuaa 💃💃💃
.
.
Selamat Mencoba
#dapurmamito #homemadefood #bolukukus #bolukukusmekar #bolukukussemangka #resepbolukukus #belajarbaking #doyancake

Perkedel Kentang dgn bahan2 sederhana aja tp koq ya enakk banget yaa 😋😃
.
.
Perkedel Kentang
By @manty_ravika
.
Bahan:

3 bh kentang ukuran besar ( 450 gr ) kupas, potong kotak ukuran 2 x 2 cm
1 btng daun seledri, dirajang halus
1 butir telur untuk mencelup perkedel, kocok lepas

Bumbu halus :
3 siung bawang merah ( digoreng dahulu )
3 siung bawang putih ( digoreng dahulu )
1/4 sdt ketumbar butiran
1 sdt garam

Cara Membuat :
- Goreng kentang sampai matang dlm minyak banyak, angkat dan ulek di cobekan sampai agak halus
- Pindahkan ke wadah dan tambahkan bumbu halus dan daun seledri, aduk rata dan koreksi rasa
- Bentuk adonan bulat pipih , lakukan sampai habis
- Celupakan adonan ke kocokan telur dan goreng sampai permukaan nya kecoklatan, angkat dan tiriskan
.
.
*Agar perkedel tidak hancur, jangan goreng terlalu banyak dalam satu penggorengan dan jangan dibalik-balik selama perkedel digoreng. Jadi pastikan perkedel matang dan kering disatu sisi baru dibalik dan digoreng sisi lainnya.
* Pastikan minyak nya baru yaa.

Untuk 12 bh perkedel ukuran sedang, diameter 5 cm

Selamat mencoba 🙏
.
#dapurmamito #perkedelkentang #resepperkedel #homemadefood

@Regranned from @manty_ravika - Simple, Capcuss, Endess, enak dan pedesssss nya pengenn nambahh2 😋😜😋😓😄
.
.
Ikan Nila Bumbu Rica Rica
.

Bahan :
2 ekor ikan Nila ( 850 gr )
2 sdm air jeruk nipis
3 lbr daun jeruk
2 btng serai digeprek
1 ikat daun kemangi
Minyak goreng secukupnya
air matang secukup nya

Bumbu tumbuk kasar:

10 bh cabai merah keriting
8 bh cabai rawit merah
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
2 buah tomat
2 cm jahe
secukupnya gula garam

Cara Memasak nya:
- Cuci bersih ikan, sayat bagian kanan kiri, lumuri air jeruk nipis n garam diamkan 10 menit, lalu goreng sampai matang dan kering.
- Tumis bumbu yang sudah ditumbuk kasar sampai aromanya harum masukkan serai dan beri sedikit air. koreksi rasa
- Masukkan daun jeruk dan daun kemangi masak sampai bumbu matang dan rasa udh klop enak
- Angkat dan siram bumbu rica-rica keatas ikan goreng
- Sajikan selagi hangat 😋
.
.
Selamat mencoba 😊☺
.
#dapurmamito#ikanricarica
#resepikan#homemadefood #khasmanado - #regrann

Most Popular Instagram Hashtags