#dapurku

14 posts

TOP POSTS

Alhamdulillah akhirnya punya juga dapur bersih,tgg bln depan emak percantik kamu ya... .
.
.
.
#dapur
#dapurminimalis
#dapurku

Bikin minuman dingin yuk ahhhh....
Es...es.... ๐Ÿน๐Ÿน
#dapurkecil
#kitchen
#dapurku
#dapurminimalis

Ketan serundeng ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
Sumpah enak bngt ini๐Ÿ‘Œ๐Ÿ˜‹ gurih,wangi ebi ditmbh pedas komplit deh enak nya๐Ÿ˜
Makasih bnyk say @teresaeliana10 sdh dishare serep kan๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ mantap hbs say rasa nya๐Ÿ˜
#homemade #ketanserundeng #maknyus #enak #homecooking #mykitchen #berbagiresep #enakbanget #ketagihan #yukbikinsendiri #dapurku #cemilansore #stickyrice #hidupuntukmakan #bisabikin #20042017

Asem Asem Ayam dengan Tahu
.
Selamat Pagiii. ๐Ÿ˜„
Pagi-pagi Sudah selesai masak ini, enak banget, rasa asem dari asam jawa , manis dari kecap dan sedikit gula juga rasa pedes berasal dari cabenya.

Saya biasanya pake kuahnya pasti banjir, ๐Ÿ˜€ sempat jadi primadona beberapa lama nih resep di rumah. Dicoba yuk! ๐Ÿ˜Š
.
Bahan :
1 ekor ayam potong sesuai selera
1 sdm perasan air jeruk nipis
1 sdt garam
1 sdm gula
1 sdt merica bubuk
4 lbr daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
3 btg serai, memarkan
8 sdm kecap manis
5 bh cabai merah, iris (sesuai selera)
4 sdm air asam jawa kental
2 sdm minyak untuk menumis
500 ml air
Tahu, potong dadu, goreng dahulu

Bumbu halus :
8 btr bawang merah
5 siung bawang putih
3 btr kemiri
2-3 cm kunyit, bakar dahulu

Cara membuat :
1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam.
Diamkan selama 15 menit, cuci bersih kembali dan tiriskan.

2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan ayam, aduk dan masak hingga berubah warna.
Kemudian tambahkan daun jeruk, serai, jahe, daun salam, air asam jawa, kecap manis, garam, merica bubuk, gula, dan tahu goreng, masak hingga ayam matang.

3. Masukkan cabai merah. Aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Selamat Memasak! โค๏ธ #belajarmemasak #belajarmemasak1 #resepku #resep #memasak #makanan #masakanku #dapur #dapurku #homecooked #homemade #cooking #foodpost #resepmasakannusantara #resepmasakan #resepmasakanindonesia #belajarmemasak_ayam #asemasemayam #ayam #resepayam #ayamkuah

Nama sayurnya brocoletti karena bunganya kaya brokoli, rasanya sih kaya sawi ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ ikannya juga pas banget, kaya kakap merah rasanya #dapurku #homecook

Morning sunshine..jumat berkah๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‰
#dapurkotor #dapurmininalis #shabbychic #dapurku

Biasanyaย kita akan menyimpan keju di dalam kulkas jika masih tersisa saat digunakan. Nah, seringkali keju malah menjadi kering saat disimpan di kulkas. Terus bagaimana cara menyimpan keju yang benar? Berikut kami berikan tipsnya, selamat mencobaย ๐Ÿ˜‰ - Olesi permukaan keju yang terbuka dengan mentega, lalu bungkus keju dengan menggunakan plastik pembungkus makanan.
- Masukkan keju ke dalam kulkas agar tidak berjamur. Cara ini dapat membuat keju tak kering dan lebih awet sehingga dapat dikonsumsi sewaktu-waktu.
- Sebaiknya jangan menyimpan keju terlalu lama, agar rasa dan tekturnya tak berubah.

Facebook : Cooking with Sheila
Website : http://www.cookingwithsheila.com/4136/tips-supaya-keju-tidak-kering-setelah-dibuka.html
Line@ : @fpp6320o
#tipsdantrik #tips #trik #tipsdapur #kitchen #dapurku #tipsdantrik #caramudah #caramemasak #info #cooking #cookingtips #simple #keju #cheese #mozarella #cheddar #camembert #delicious #kering #mentega #butter

MOST RECENT

kali ini agak sedikit rajin... bikin ayam panggang terus disayur... prosesnya cukup ribet... dann taraaaaaa sayur ayam panggang plus tempe semangit akhire done jugaa.... #dapurku
#sibuk
#tiwiekicthen

Libur, tapi aktifitas jalan terus, pagi2 ke pasar cari inspirasi๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„, Hari ini kayaknya pengen yg pedes2, mudah2 an boss ngk complain deh dimasakin sambal udang tempe dan sayur tumis terong pedes hihihi.. ada cemilan wajik juga tadi beli di pasar, ni wajiknya enak, asli gula jawa nya, mantep lah utk cemilan ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ #menuhariini #menusederhana #mykitchen #dapurku #chefmom #doyanmasak #doyancooking #inspirasimenu #inspirasimasak #supermom #masakmakananmusendiri

#daridapurkaknad
Biar tak pandai masak , asal rajin ke dapur sayang
Demikian nasihat kak nad
Mari lah kita masak kuetiaw goreng basah
Mengisi perut yang berdondang sayang .
.
#awakmakanape #awakmakannasi #daridapurkaknad #dapurku #dapurkayuarang #foodoftheday #fotd #icook

Bitterballen rasa lokal bukan londo. Karena pake daging ayam dan wortel. Lumayan cukup buat setok cemilan KenBin.
#snacktime #mykitchen #dapurku #homesweethome #happymonday #happyholidays

Bahan-Bahan Asem Asem Ayam dengan Tahu โค๏ธ
.
Resep sebelah kanan ini yah, โžก๏ธโžก๏ธโžก๏ธ ๐Ÿ˜„
.
Bahan :
1 ekor ayam potong sesuai selera
1 sdm perasan air jeruk nipis
1 sdt garam
1 sdm gula
1 sdt merica bubuk
4 lbr daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
3 btg serai, memarkan
8 sdm kecap manis
5 bh cabai merah, iris (sesuai selera)
4 sdm air asam jawa kental
2 sdm minyak untuk menumis
500 ml air
Tahu, potong dadu, goreng dahulu

Bumbu halus :
8 btr bawang merah
5 siung bawang putih
3 btr kemiri
2-3 cm kunyit, bakar dahulu

Selamat Memasak! โค๏ธ #belajarmemasak #belajarmemasak1 #resepku #resep #memasak #makanan #masakanku #dapur #dapurku #homecooked #homemade #cooking #foodpost #resepmasakannusantara #resepmasakan #resepmasakanindonesia #belajarmemasak_ayam #asemasemayam #ayam #resepayam #ayamkuah

Hari libur terakhir nih sebelum besok kembali beraktivitas... Mumpung libur, ke dapur lagi yukkk... Taraaa menu hari apa ya? Siapa yang bisa nebak? Hehehe... Mau dibuat apa ya enaknya? ๐Ÿค” Tunggu ya nanti siang hasilnya hihihihi ๐Ÿ˜‹

#cookingwithsheila #tebakmenu #menu #liburan #weekend #libur #holiday #yummy #homemade #delicious #monday #kitchen #dapurku

Asem Asem Ayam dengan Tahu
.
Selamat Pagiii. ๐Ÿ˜„
Pagi-pagi Sudah selesai masak ini, enak banget, rasa asem dari asam jawa , manis dari kecap dan sedikit gula juga rasa pedes berasal dari cabenya.

Saya biasanya pake kuahnya pasti banjir, ๐Ÿ˜€ sempat jadi primadona beberapa lama nih resep di rumah. Dicoba yuk! ๐Ÿ˜Š
.
Bahan :
1 ekor ayam potong sesuai selera
1 sdm perasan air jeruk nipis
1 sdt garam
1 sdm gula
1 sdt merica bubuk
4 lbr daun jeruk
2 cm jahe, memarkan
3 btg serai, memarkan
8 sdm kecap manis
5 bh cabai merah, iris (sesuai selera)
4 sdm air asam jawa kental
2 sdm minyak untuk menumis
500 ml air
Tahu, potong dadu, goreng dahulu

Bumbu halus :
8 btr bawang merah
5 siung bawang putih
3 btr kemiri
2-3 cm kunyit, bakar dahulu

Cara membuat :
1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan garam.
Diamkan selama 15 menit, cuci bersih kembali dan tiriskan.

2. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan ayam, aduk dan masak hingga berubah warna.
Kemudian tambahkan daun jeruk, serai, jahe, daun salam, air asam jawa, kecap manis, garam, merica bubuk, gula, dan tahu goreng, masak hingga ayam matang.

3. Masukkan cabai merah. Aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Selamat Memasak! โค๏ธ #belajarmemasak #belajarmemasak1 #resepku #resep #memasak #makanan #masakanku #dapur #dapurku #homecooked #homemade #cooking #foodpost #resepmasakannusantara #resepmasakan #resepmasakanindonesia #belajarmemasak_ayam #asemasemayam #ayam #resepayam #ayamkuah

@Regrann from @cookingwithsheila - Jika Anda yang suka memasak dengan menggunakan celemek/apron pasti sering menjumpai noda pada celemek dapur Anda. Jika tak sering dibersihkan kadang-kadang juga bisa menimbulkan jamur berupa bintik-bintik hitam lho pada celemek Anda. Yuk, rajin membersihkan celemek Anda supaya memasak menjadi lebih higienis. Berikut tips sederhana untuk memersihkan noda atau bau tak sedap di celemek Anda :

1. Baca petunjuk sebelum mencucinya. Jika celemek dapat dicuci dalam air panas atau hangat, rendam celemek selama 20-30 menit. Tambahkan beberapa deterjen di dalam air. 2. Jika noda kering, tambahkan 3 sendok teh amonia dalam setengah ember air dan kemudian rendam celemek selama 20 menit. Gunakan kuas jika diperlukan untuk menghilangkan noda dari celemek.
3. Anda dapat menyingkirkan noda minyak dengan menggunakan cairan pencuci piring. Dengan sabun pencuci piring dapat menghilangkan lemak dengan mudah. Terapkan pada noda dan gosok sampai noda menghilang.
4. Jika celemek berbau bawang atau bawang putih maka rendam dalam hidrogen peroksida selama 10-15 menit setelah mencuci dan kemudian bilas sekali lagi dengan air.
5. Anda juga dapat menghilangkan noda/bau susu dari celemek dengan air dan cuka putih. Tenang saja, bau cuka putih akan berkurang setelah celemek kering.
6. Tips mudah lainnya untuk menghilangkan noda dari celemek adalah dengan menggosokkan soda pada noda. Basahi celemek dan gosok soda sampai noda menghilang.
7. Lemon dengan garam adalah tip sederhana untuk mencuci celemek dapur di rumah. Anda dapat menambahkan garam dan beberapa tetes jus lemon dalam air dan rendam celemek. Cara lain adalah dengan menggunakan irisan lemon dengan garam pada noda. Cuci celemek dapur dalam air hangat dan keringkan.

Facebook : Cooking with Sheila
Website : http://www.cookingwithsheila.com/4878/tips-sederhana-untuk-membersihkan-noda-dan-bau-celemek-dapur.html
Line@ : @fpp6320o
#tipsdantrik #tips #trik #tipsdapur #kitchen #dapurku #tipsdantrik #caramudah #caramemasak #info #cooking #cookingtips #simple #celemek #apron #noda #lemon #cukaputih #cuka #vinegar #whitevinegar - #regrann

Menu Hari ini :
Cah Kangkung,Ikan Mas Bumbu Woku,Orek Tempe,Kerupuk๐Ÿด
.
.
*sengaja cabenya utuh biar anak2 makan (re : males masak double๐Ÿ˜‚)
.
.
#happycooking #mykitchen #dapurku #ikanmasbumbuwoku #cahkangkung #orektempe #masakituasik

Pagi.... Mnerima pemesanan - Kitchen set
-Kamar set
-Almari pakean
-Almari hiasan
-Mini bar
-Meja makan
-Meja kantor
-Partisi
-Backdrof tv
-Penyekat ruangan -Dll. -Sesuai permintaan .

Pemesanan Bisa mnghubungi no kami 085 726110037 wa/ 082322 243818 (syam)
Call ,sms or Wa .
Atau dtng lansung ke display kami DWI KITCHEN SET jl ALTERNATIF CIBUBUR KM 2-3 sebrng RS PERMATA CIBUBUR.
MAKSIH
#bismillah#kitchensetmini#kitchensetcibubur#kitchensetbekasi#kitchenjatisampurna#kitchenminimalis#kitchenminimalismodrn#almaripakean#almarihias#mejakantor#mejabelajar#mejamakan#backdrovtv#minibar#rakterbuka#dapurku#dapurmurah#kitchenmurah#dapurmami#dapurmacan#dapurcantik#interiormurah#dapurbersih#interiorrumah#KITCHENjakartatimur#kitceninterior#kitcenjakrata#kitchensahabat.

Canister Flores Carousel 200rb

Wadah kedap udara yg dapat menjaga cemilan terap renyah untuk waktu lama.

Menggunakan teknologi kedap udara. Sangat sesuai untuk menyimpan cemilan. Nampan yg bisa diputar sehingga mudah memilih cemilan kesukaan anda.

Bahan ps plastik tebal
Foodgrade
BPA free
FDA approve
5 toples + nampan bisa diputar
Toples 600ml

Ready stock Biru, Putih & Hijau

Ayo buruan. Sebelum naik. Masih harga promo :) Sms / Wa : 08978373781
Line : retnokurnia7
Reseler welcome
.
.
.
#dusdusan #tupperwarediskon #perabotanrumah #perabotrumah #garudaindonesia #hijab #zoyalovers #tupperwarepromo #perabotanmurah #perabotdapur #perabotrumahtangga #alatrumahtangga #alatrumahtanggamodern #peralatandapur #peralatandapurmurah #alatmakan #wadahplastik #dapur #dapurku #tupperware #dapurcantik #tupperwaremurah #peralatanrumahtangga #liburanseru #piknik

follow this page in feedly

Most Popular Instagram Hashtags