[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#dalil

13063 posts

TOP POSTS

Orang Arab bukan ukuran kebenaran.
Yang kita ikuti Dalil bukan kebiasaan orang Arab.
.
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #dalil #jenggot #isbal #laisbal #kajian #ustadzyazidbinabdulqadirjawas

Ngena banget, sabaaar 🍃
.
@Regrann @raehanul_bahraen - #Seribu Rupiah Parkir Tidak Sebanding dengan Desiran Stres Adrenalin
.
Mungkin pernah mengalami, sekedar parkir motor ambil uang ATM, ada tukang parkirnya (ATMnya dijagain) kemudian minta 1000 rupiah atau bahkan lebih, padahal motornya gak diapa-apain (minimal kasi pelindung panas, walaupun gak panas), seperti orang nagih (kadang muka masam), kayak dia aja yang punya tanah

Sakit hati dan mau marah, tetapi kadang tidak bisa

ketika sakit hati dan stress, adrenalin keluar dan itulah hormon stress

Renungkanlah

Tidak perlu sakit hati hanya karena uang seribu rupiah, lebih baik kita anggap saja sumbangan…

Tapi kan, dia agak kurang ajar

Tenang dulu, kita sakit hati saja tidak akan merubah kenyataan

Itulah fungsi iman terhadap hari akhir

Segala sesuatu yang tidak adil didunia akan diadili dengan seadil-adilnya di hari kiamat

Yang mendzalimi kita , kelak di akhirat akan mencari-cari kita (tentu dengan susah payah dengan suasana super mencekam di padang Mahsyar)

Ngapain cari-cari kita? tentu untuk minta maaf urusan dunia

Minta maaf saja? Tentu tidak !

Maaf saat itu seharga dan dibayar dengan pahala, dia yang mendzalimi anda di dunia akan menyerahkan pahalanya kepada anda sekadar dzalimnya dia

Nah, kalau pahala dia sudah habis

Maka kesalahan dan dosa anda akan berpindah ke dia yang mendzalimi anda (jadilah dia orang yang bangkrut sebagaimana dalam hadits, bukan bangkrut duit)

Nah, bisa diterapkan urusan yang lebih besar, lebih besar juga keuntungan kita di akhirat

Agar lebih tenang, maafkan saja dia…

kita tenang dan tidak terganggu dengan dendam apalagi sibuk dan buang waktu memikirkan cara membalas dendam

Karena kita yakin balasan di akhirat lebih baik dan dunia sangat jauh-jauh tidak ada apa-apanya dengan akhirat.

http://muslimafiyah.com/seribu-rupiah-parkir-tidak-sebanding-dengan-desiran-stres-adrenalin.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

Telegram: www.telegram.me/muslimafiyah - #regrann .
.
🌹 @nn_aladziefy 🌹
.
#dakwah #dakwahtauhid #tauhid #sunnah #dalil #hadits #shahih #shohih #islam #nasehat #nasihat #sabar #doa #rupiah #parkir #ikhlas #ujian #instagram #salaf #salafy #salafi #aladziefy

Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

اَلْيَدُ الْعُلْيَا خَيْرٌ مِنَ الْيَدِ السُّفْلَى

Tangan yang di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah

Yaitu orang yang memberi lebih baik daripada orang yang menerima, karena pemberi berada di atas penerima, maka tangan dialah yang lebih tinggi sebagaimana yang disabdakan oleh Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

#alquran
#dalil
#hadist

Mini me❤️ #Dalil

#Dalil dare ke miarnt paein..Mibordnt bala age jam bodi/:

Intinya dikatain inilah.. itulah.. tembemlah.. buleettt lah.. gendutanlah.. Diikhlasin aja kaliyaahh 😁🍃
Karna tema today.. religi.. kesabaran.. . .
#gj#LOL#dalil#sekolah#auuaaahh

from @dakwah_tauhid .
Orang Arab bukan ukuran kebenaran.
Yang kita ikuti Dalil bukan kebiasaan orang Arab.
.
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #dalil #jenggot #isbal #laisbal #kajian #ustadzyazidbinabdulqadirjawas

MOST RECENT

ahhhhhhhhhhhhw!!!!
loveeeeeeeeeee!!!
Anyway,he looks like "ET”lol
#toocute
#dalil
#thewalkingdead

Saya nggak menganggap buruk Jika memang ALLAH akan membuat saya perlahan mulai berhenti menggambar...
...
Ntah dari keyakinan masuk SMK jurusan masak...bukannya malah DKV,animasi,arsitek
...
Dan barusan saya mencari tutorial menggunakan Adobe
...
Dan siCreator video tersebut mengucapkan...
"Pastikan software kita itu legal,dengan membeli di situsnya,itu suatu dukungan terhadap developer adobe (pencipta software adobe) dan juga AGAR PEKERJAAN KITA BAROKAH DAN HALAL..."
...
Wait?!
...
Saya ngerasa...karena saya dapet software buat gambar itu yang BAJAKAN karena emang saya belum ada uang buat bayar lisensinya...
...
Padahal sekarang saya bertekad untuk menggunakan kelebihan skill saya dalam bidang seni untuk berdakwah
...
Tapi ini ngena banget...
Saya jadi agak resah...jika memang itu hasilnya haram...dan ketika saya tau itu adalah haram,tapi saya tetap menggambar dari barang haram...alhasil kalau saya pas dapat uang yg saya dapatkan pun haram...dan saya makan makanan dari barang haram...yang akan mendarah daging...pokoknya pikiran saya kemana mana...
...
Jadi kalau ada temen temen yg baca ini...
...
Minta pencerahan dong...
Masalah lisensi dan bajakan...
Apakah benar bajakan itu Haram? Sertakan dalil ya...
...
#galau tingkat dunia akhirat ini mah...
...
#sedih #bajakan #license #haram #atau #halal #rodjatv #dakwah #tanyaustad #ustad #dalil #hadist #ayat

"MENGHADAPI ORANG TUA YANG SUDAH RENTA"
.
.
full version subscribe youtube channel:
🌻Tafaqquh @tafaqquhonline 🌻Fodamara
@fodamara
🌻Tombo Ati Youtube Channel
🎶 Until Sabah Youtube (background song)
.
.
#ustadadihidayat #ustadpemersatuumat #aswaja #indonesia #pancasila #ustadabdulsomad #ustadzabdulsomad #buyayahya #ustadkhalidbasalamah #albahjah #tafaqquh #fodamara #ustadwajib #hijrah #yukhijrah #sedekah #islam #muslim #moslem #maroko #turki #erdogan #dalil #sunnah #hukum #syariat #parent #orangtua #dakwah #tauhid

Rezeki kita sudah diatur dan sudah ditentukan. Kita tetap berikhtiar. Namun tetap ketentuan rezeki kita sudah ada yang mengatur. Maka, tak perlu khawatir akan rezeki

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Allah telah mencatat takdir setiap makhluk sebelum 50.000 tahun sebelum penciptaan langit dan bumi.” (HR. Muslim no. 2653, dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash)

Dalam hadits lainnya disebutkan:
“Sesungguhnya awal yang Allah ciptakan (setelah ‘arsy, air dan angin) adalah qalam (pena), kemudian Allah berfirman, “Tulislah”. Pena berkata, “Apa yang harus aku tulis”. Allah berfirman, “Tulislah takdir berbagai kejadian dan yang terjadi selamanya.” (HR. Tirmidzi no. 2155. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Ibnul Qayyim berkata:
“Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu

Renungkanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar

Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya dan terputus jalan rezeki itu, Allah membuka untuknya DUA JALAN REZEKI yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat

Lalu ketika masa menyusui habis, dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka EMPAT JALAN REZEKI lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan. Dan dua minuman = dari air dan susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya

Lalu ketika dia meninggal, terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –Ta’ala- membuka baginya -jika dia hamba yang beruntung- DELAPAN JALAN REZEKI, itulah pintu-pintu surga yang berjumlah delapan, dia boleh masuk surga dari mana saja dia kehendaki
.
.
Lanjut di komentar
👇🏻👇🏻👇🏻

Wajib bagi setiap Muslim untuk menuntut ilmu agama. Ayo, semangat. Kalahkan rasa futur, moga Allaah meridhai dan melapangkan jalan kita menuju taman-taman Syurga.
📢📣📕📖📗📚📑📒📜
.
.
#kajiansalaf #taufiq #hidayah #tauhid #sunnah #hijrah #istiqomah #muslimah
#hijabsyari #niqab #jilbab #quran #hadits #dalil #shahih #sahabathijrah #temanhijrah #friends #jannah #surga #iman #islam #manhaj #salaf #indonesia #instagood #dakwah #instagram

#Repost @solehaa__ (@get_repost)
・・・
#Repost @ai.ainii (@get_repost)
・・・
“HUKUM MENGUSAP WAJAH & SALAMAN SETELAH SHALAT”
.
Video by @kak.rizal
Source : Kajian Ustadz Khalid Basalamah
.
Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam biasanya ketika khutbah Jum’at atau khutbah yang lain beliau bersabda:
“Sesungguhnya sebaik-baik perkataan adalah kitabullah dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sejelek-jelek perkara adalah (perkara agama) yang diada-adakan, setiap (perkara agama) yang diada-adakan itu adalah bid’ah, setiap bid’ah adalah kesesatan” (HR. Muslim no. 867)
.
Pada dasarnya bersalaman setelah shalat wajib tidak disyariatkan (ghairu masyru’), tidak akan kita temukan tentang hal itu dalam Al Quran, As Sunnah, dan Ijma’, baik dalam bentuk kata perintah wajib atau mustahab (sunnah). Di sisi lain, bersalaman adalah perbuatan yang secara mutlak memang dianjurkan dilakukan sesama muslim, dengan tanpa terikat oleh waktu, tempat, dan peristiwa tertentu.
.
Namun, masalah mulai timbul ketika bersalaman setelah shalat telah menjelma menjadi adat dan tradisi baru secara khusus, yang jika ditinggalkan oleh pelakunya, mereka merasa ada sesuatu yang hilang, atau tidak nyaman, dan mereka baru tentram dihati ketika bersalaman itu mereka lakukan kembali. Seakan bersalaman adalah ibadah yang terkait dengan shalat itu sendiri.
.
Ini benar-benar telah terjadi di sebagian fenomena masyarakat Islam. Manakala ada manusia yang tidak mengikuti tradisi ini serta merta orang tersebut dituduh dengan berbagai tuduhan yang jelek. Oleh karena itu, masalah ini sangat bersifat kasuistis dan kondisional, tidak dibenarkan secara mutlak dan tidak disalahkan secara mutlak pula. Sebab, memang ada orang yang bersalaman setelah shalat telah menjadi tradisi baginya, setelah dia mengucapkan salam langsung sibuk memutar badan kanan kiri dan belakang untuk bersalaman, dan itu dilakukan lagi pada kesempatan shalat lainnya, sehingga ada jamaah merasa terganggu. Ada juga yang bersalaman setelah shalat karena dia diajak untuk bersalaman, dia bukan inisiatornya, yang jika dia tolak akan melukai hati saudaranya
.
#salaman #shalat #fardhu #sunnah #nabi #hadist #dalil #Allah #kha

🍃Jangan Ragu Tanyakan Mana Dalilnya🍃
.
👤 : Ust. Yazid Abdul Qodir Jawas
👤 : Ust. Khalid Basalamah
.
.
Allah Ta’ala berfirman:

Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggunganjawabnya. (QS. Al-Isra’ : 36)

Islam adalah agama ilmiyah, yaitu agama yang dasarnya adalah ilmu dari al Qur’an dan sunnah. Bukan agama yang hanya berdasar akal, prasangka, praduga, dan angan-angan. Itulah karakteristik agama yang diturunkan Allah ta’ala kepada Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam pada 14 abad yang lampau ini. Allah subnahanahu wa ta’ala berfirman: “(Agama) itu bukanlah menurut angan-anganmu dan tidak (pula) menurut angan-angan Ahli Kitab.“ (QS. An Nisa: 123)

Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu berkata: “Seandainya agama ini dasarnya adalah akal, maka bagian bawah sepatu lebih layak diusap daripada bagian atasnya. Namun sungguh aku telah melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengusap bagian atas (khuf) sepatunya.” (HR. Abu Dawud 1/42)

Syeikhul Islam Muhammad bin Abdil wahhab rahimahullah menyebutkan dalam kitabnya al Ushul ats Tsalatsah: “Pokok yang kedua adalah mengenal agama Islam dengan dali-dalilnya.” (Matn al Ushul ats Tsalatsah: 6)

Ini adalah ucapan yang benar dari beliau rahimahullah. Agama ini dijalankan berdasar dalil, keterangan, dan hujjah dari al Qur’an, sunnah, ijma’ dan qiyas serta ucapan para sahabat Rasulullah yang tidak bertentangan dengan al Qur’an dan Sunnah. Demikian penjelasan Syeikh Ubaid al Jabiri ketika menerangkan kitab al Ushul ats Tsalatsah

Syeikh Dr. Shalih al Fauzan hafidzahullah salah seorang anggota Ulama besar kerajaan Saudi Arabia mengatakan: “Mengenal agama Islam bukan dengan cara taklid (ikut-ikutan) atau mengenal Islam dengan perkiraan dari apa yang ia dapatkan dari orang lain. Namun agama ini harus memiliki dalil dari al Qur’an dan sunnah. Adapun manusia yang tidak mengenal agama (berdasar ilmu), maka ia akan taklid ikut-ikutan kepada orang lain. Menjadi seperti bunglon yang ikut sana ikut sini.” (Syarh al Ushul ats Tsalatsah Syeikh.

#islam #hijrah #sunnah #dalil #muslim #alquran #hadits #dakwah

Assalaamu'alaikum....
.
Ayo pergunakan waktu luang dan kesehatan untuk membiasakan beribadah sebaik mungkin.....
Mumpung waktu masih luang dan tubuh masih sehat lakukan kebaikan atau ibadah secara terus menerus walau hanya ibadah yang sederhana atau kecil....
.
Karena suatu saat waktu luang tak bisa kita dapatkan....
Kesehatan mungkin tak lagi kita miliki.....
.
Namun ibadah-ibadah kecil dan sederhana yang terus menerus kita lakukan pahalanya akan tetap terus kita miliki dan terus kita dapatkan walau kita tak sanggup mengerjakan ibadah lagi....
.
Inilah bukti kasih sayang Allah....
Inilah bukti indahnya Islam.....
Seorang hamba akan terus mendapatkan pahala atas ibadah yang selalu atau terbiasa dia lakukan ketika dia sedang mendapatkan uzur....
.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Jika seorang hamba sakit atau melakukan safar (perjalanan jauh), maka dicatat baginya pahala sebagaimana kebiasaan dia ketika mukim dan ketika sehat.”
(HR. Bukhari, no. 2996)
.
“Seorang hamba jika ia berada pada jalan yang baik dalam ibadah, kemudian ia sakit, maka dikatakan pada malaikat yang bertugas mencatat amalan, “Tulislah padanya semisal yang ia amalkan rutin jika ia tidak terikat sampai Aku melepasnya atau sampai Aku mencabut nyawanya.”
(HR. Ahmad, 2: 203)
.
“Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun jumlahnya sedikit.”
(HR. Bukhari, no. 6465; Muslim, no. 783; dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha)
.
Wallahu a'lam....
.
Keep Istiqamah....
.
#dalil #sunnah #sakit #amalan #ibadah #muslim #muslimah #istiqamah

Orang Arab bukan ukuran kebenaran.
Yang kita ikuti Dalil bukan kebiasaan orang Arab.
.
Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #dalil #jenggot #isbal #laisbal #kajian #ustadzyazidbinabdulqadirjawas
———
🔁@dakwah_tauhid

Most Popular Instagram Hashtags