[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#dalil

15742 posts

TOP POSTS

.
" Dalil habis doa mengusap muka "
Barakallahu Fiik Ustadz H. Abdul Somad, Lc., MA.
( @ustadzabdulsomad )
.
.
🎬 @Pena_Hijrah 📽 @tafaqquhonline (09.12.2017)
.
📣 Tag / Mention orang terdekat.. #UstadzAbdulSomad #Tausiyah #Pena_Hijrah #TafaqquhVideo #islam #dalil #doa #usap #muka

ORANG ARAB BUKAN TOLAK UKUR KEBENARAN
.
Sebagian kita mungkin pernah mendengar perkataan "Ah waktu saya di madinah saya lihat wanita wanita arab jilbabnya gak besar besar kaya muslimah di indonesia kok..trus saya juga melihat laki lakinya isbal, dan banyak juga yang tidak berjenggot...."
.
Sungguh ini benar benar terjadi, seseorang menjadikan orang arab sebagai tolak ukur kebenaran, Hal yang di haramkan dalam agama menjadi halal ketika orang Arab melakukannya..Naudzubillah...
.
Yang menjadi tolok ukur kebenaran bukanlah orang Arab ataupun penduduk Makkah dan Madinah, akan tetapi, seharusnya adalah kebenaran itu sendiri, meskipun pendapat ini dianut oleh orang jawa ,afrika,india, cina. Jika manusia berjalan di atas pendapat yang bathil, maka harus ditolak, meskipun manusia tersebut berkebangsaan Arab.
.
Oleh sebab itu, para ulama berkata “kebenaran itu tidak bisa dikenali dengan manusia, tetapi justru manusia itu dikenali dengan kebenaran”. Siapapun yang berjalan di atas kebenaran, maka ia harus diikuti.
.
Jadi tolok ukur kebenaran bukan karena orang dari golongan atau suku bangsa tertentu, tetapi tolak ukurnya adalah kebenaran atau kebathilan yang menyertainya. Setiap yang benar meskipun pengikutnya dari bangsa selain arab, maka harus dipegang teguh. Itulah jalan keselamatan. Dan semua kebathilan, tidak bisa berubah menjadi benar hanya karena dilakukan oleh orang arab.

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin -rahimahullah- berkata:
Kebenaran itu berdasarkan dalil dan bukanlah kebenaran itu berdasarkan apa yang dilakukan manusia. (Majmu al-Fatawa 7/367)

Menjadi jelaslah bagi kita, bahwa yang boleh dijadikan sebagai ukuran hanyalah Al Qur`an, Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat yang mendapat bimbingan langsung dari Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Itulah tolok ukur kebenaran yang benar. Yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pasti benar. Allah tidak pernah menyuruh manusia mengikuti suatu bangsa atau golongan tertentu.
.
Lanjut di komen⤵⤵
.
.
@salamdakwah
@nn_aladziefy
#aladziefy #صمصومه

Jangan terlalu sibuk mencari yang istimewa , carilah yang selalu ada , karena yang istimewa belum rentu ada 😁 . . .
#ngoceh
#dalil
#dakwah
#ceramah

M.#Dalil 😍❤️

Sinopsis:

Buku ini membuktikan untuk memetakan bagaimana seharunya dalil-dalil khilafah didudukkan dalam perspektif maqashidi yang mencerahkan sekaligus kompatibel dengan konsep negara-bangsa. Karena tantangan ke depan adalah bagaimana kita beragama dalam konteks Indonesia yang majemuk, dan bagaimana bernegara dalam konteks yang religius. Inilah yang harus dijunjung tinggi oleh siapapun yang hidup dan berada dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

#dalil #kontroversidalildalillhilafah

Student jaman now males belajar aja pake ngeluarin dalil 😅
⏩ Follow @enjoytawa @enjoytawa @enjoytawa
⚠ nyalakan notofikasimu
.
.
#enjoytawa #sekolah
#dagelan #murid #dalil #kidsjamannow

Atr🔱sa

به تمام دلایلی که موفق نمی شوید فکر نکنید… فقط به ۱ دلیلی فکر کنید
که میدانید موفق می شوید. 👈 هنرى فورد

#atrisa #atrisakazemi #dalil #movafagh #fekr

تــو عالــــــــم رفــاقـــــت
انقـــد خـودمـومـون بخـاطـــر
بقیـــہ ڪنــار گــذاشتیــــــم
ڪــہ آخـرش گذاشتنمـون ڪِنـــــار
هـــهـــــــه...

MOST RECENT

#Repost @ikhwan_salafiyyah (@get_repost)
・・・
Kok Tidak Merasa Tenang Di Majelis Ilmu?

Pertama: Tidak ikhlas dan ada tujuan dunia semata ke majelis ilmu

Kedua: Ustadz yang memberikan ceramah tidak kompeten

Ketiga: Tidak belajar agama secara ta’siliy [belajar dari dasar]

Tidak diragukan lagi bahwa majelis ilmu adalah sumber ketenangan jiwa, akan tetapi kenapa majelis ilmu tidak ramai, orang-orang berlomba-lomba menghadirinya? Atau malah tidak tenang di majelis ilmu? Berikut tiga penyebab yang kami rasa paling sering menyebabkannya.
Pertama:
Tidak ikhlas dan ada tujuan dunia semata ke majelis ilmu

Yang seperti ini pasti tidak merasa ketenangan karena ilmu agama tidak akan masuk ke dalam hati yang rusak.

Imam Al-Ghazali rahimahullahberkata,

طلبنا العلم لغير الله فأبى أن يكون إلا لله “Kami dahulu menuntut ilmu bukan karena Allah ta’ala , akan tetapi ilmu enggan kecuali hanya karena Allahta’ala.”[1]

Apalagi terkadang kita menuntut ilmu untuk memperoleh kedudukan yang tinggi, mencapai gelar “ustadz”, menjadi rujukan dalam berbagai pertanyaan. Bahkan ingin menyaingi ilmu ustadz atau seniornya.

Rasulullah  shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menuntut ilmuuntuk menyombongkan diri di hadapan para ulama atau untuk berdebat dengan orang-orang bodoh atau untuk menarik perhatian manusia maka Allah akan memasukkannya ke dalam neraka”[2]

Ibnul Qayyim rahimahullah Berkata, “Berkata sebagian ahli ilmu merupakan kebaikan sifat seseorang adalah bertanya tentang ilmu. Telah dikatakan, Jika anda duduk bersama seorang ‘alim (ahli ilmu) maka bertanyalah untuk menuntut ilmu bukan untuk melawan/ngeyel”[3]

Baca selengkapnya ا:

https://muslimafiyah.com/kok-tidak-merasa-tenang-di-majelis-ilmu.html

Penyusun: Raehanul Bahraen

@Regranned from @muhammad_abdullahroy

#dakwah #tabligh #kajian #keislaman #hijrah #hidayah #islam #istiqomah #muslim #syukur #yukhijrah #tauhid #sabar #AlQuran #hadist #sunnah #salaf #rasulullah #muhammad #ahlussunnahwaljamaah #salafiyyah #qonaah #dakwahislami #kajiandakwah #dalil #istighfar #taubat #ngaji #pejuangdakwah

👤 Jazakallahu Khairan Ustadz Riyadh bin Badr Bajrey Hafidzahullah
.
➡️ An Nu’man bin Basyir radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.

لَتُسَوُّنَّ صُفُوفَكُمْ أَوْ لَيُخَالِفَنَّ اللَّهُ بَيْنَ وُجُوهِكُمْ
.
“Hendaknya kalian meluruskan shaf kalian atau tidak Allah akan membuat wajah kalian berselisih.” (HR. Bukhari no. 717 dan Muslim no. 436)
.
👉 Imam Nawawi rahimahullah berkata, “Tidak lurusnya shaf akan menimbulkan permusuhan dan kebencian, serta membuat hati kalian berselisih.” (Syarh Muslim, 4: 157)
.
➡️ Perintah untuk meluruskan shaf juga disebutkan dalam hadits Anas bin Malik, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
.

سَوُّوا صُفُوفَكُمْ فَإِنَّ تَسْوِيَةَ الصَّفِّ مِنْ تَمَامِ الصَّلاَةِ
.
“Luruskanlah shaf karena lurusnya shaf merupakan bagian dari kesempurnaan shalat.” (HR. Bukhari no. 723 dan Muslim no. 433)
.
➡️ Dalil dari hadits Anas bin Malik,
.

عَنْ أَنَسٍ عَنِ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ »أَقِيمُوا صُفُوفَكُمْ فَإِنِّى أَرَاكُمْ مِنْ وَرَاءِ ظَهْرِى « .وَكَانَ أَحَدُنَا يُلْزِقُ مَنْكِبَهُ بِمَنْكِبِ صَاحِبِهِ وَقَدَمَهُ بِقَدَمِهِ
.
“Dari Anas, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, ”Luruskanlah shaf kalian, aku melihat kalian dari belakang punggungku.”Lantas salah seorang di antara kami melekatkan pundaknya pada pundak temannya, lalu kakinya pada kaki temannya.” (HR. Bukhari no. 725)
.
Artikel 👉 @rumayshocom
.
#respost
➡️ @ferly_aditya✔️
➡️ @ferly_aditya✔️
@ferly_aditya✔️
.
.
#manhajsalaf #pemahaman #salafussholeh #dalil #alquran #sunnah #hadistshahih #ijma #tholabulilmi #fenomena #salafi #virus #harokah #ahlusunnahwaljamaah #ahlulbidah #muliadenganmanhajsalaf #sholat #sholatberjamaah

Jangan terlalu sibuk mencari yang istimewa , carilah yang selalu ada , karena yang istimewa belum rentu ada 😁 . . .
#ngoceh
#dalil
#dakwah
#ceramah

Ini loh yg bikin ribet dari manhaj satu ini
Syubhatnya
Beeh, ngeri. Bikin pusing bikin stress
Harus selektif banget, harus hati-hati ngambil ilmunya, gak boleh ngasal hadirin kajian, gak boleh bodo amat sama asatidznya
Perkataan ‘ambil ilmunya aja, tinggalin yg ngomong’ sama sekali gak bisa berlaku di manhaj ini
Karena meski ucapan asatidz pernah ada yg sama dengan asatidz salaf atau mungkin yg diucap si asatidz bawa-bawa alquran dan hadits, bukan berarti menjadi acuan bahwa ia seorang salaf
Bisa saja dia menafsirkannya sependapat dianya aja atau sependapat ulama masa kini doang, atau di lain waktu malah ucapannya melenceng jauh dari ijma’ para ulama salaf
Bukannya merasa tinggi diri berpikir punya ilmu yang lebih banyak dari si asatidz sampai enggan mengambil ilmu darinya
Hanya saja kita yg masih seorang penuntut ilmu ini, yg ilmunya masih dangkal banget ini mana punya kemampuan untuk memilah mana ilmu yg shahih mana yg tidak
Karena banyak sekali asatidz yg terlihat seperti seorang salaf dengan mendengar satu dua ceramahnya namun dikemudian hari baru tampak bedanya
Dan banyak sekali penuntut ilmu yg sebelumnya mengambil ilmu dari para ulama salaf namun kemudian keluar jauh dari manhaj ini karena sudah ngasal dalam mengambil ilmu, bahkan sebagian menjadi taqlid dengan sang asatidz
Untuk itulah diharuskannya berhati-hati dalam hal ini, karena meski ucapannya terlihat benar bukan berarti ia berada diatas kebenaran
#selfreminder #manhajsalaf #syubhat #ulama #ilmu #dalil #alquran #hadits #pendapat #salafi #indonesia

ウォーキングデッドのネックレスをゲット♪
ダリルのボウガン( ´∀`)
#thewalkingdead
#dalil

آهنگ '' بدون دلیل '' اومد بیرون.....
قابل دریافت از چنل تلگرام..... Bedoone Dalil Is Out +!!! ...
Able To Receive Just Channel Telegram And In Web.... !!!! Information :
Music Producer : Hojat J-Son
Cover Art : Zigurat Pix
TNX TO : Fl Recoord ™

#Rj #Radio #Bedoonedalil #Dalil #Bedoone #javan #radiogavan #Ir

Bismillah.. 4 SYARAT ORANG MUNAFIK DI MAAFKAN .
.
.📚 Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

اِلَّا الَّذِيْنَ تَابُوْا وَاَصْلَحُوْا وَاعْتَصَمُوْا بِاللّٰهِ وَاَخْلَصُوْا دِيْنَهُمْ لِلّٰهِ فَاُولٰٓئِكَ مَعَ الْمُؤْمِنِيْنَ ۗ وَسَوْفَ يُـؤْتِ اللّٰهُ الْمُؤْمِنِيْنَ اَجْرًا عَظِيْمًا
"kecuali orang-orang yang bertobat memperbaiki diri dan berpegang teguh pada (agama) Allah dan dengan tulus ikhlas (menjalankan) agama mereka karena Allah. Maka mereka itu bersama-sama orang-orang yang beriman dan kelak Allah akan memberikan pahala yang besar kepada orang-orang yang beriman."
(QS. An-Nisa' 4: Ayat 146).
.
.
.
.
.👤 @ustadzkhalid . #ustadzkhalidbasalamah .
.
.
.
#munafik #kaum #pendukung
#kafir #nonmuslim #nasehat #untuk #muslim #muslimah #indonesia #pemimpinmuslim #kewajiban #dalil #hadist #shahih #sunnah #syariatislam #islam #dakwahsunnah #selviattamimi #manhajsalaf #salafussholeh #surah #annisaa #alquran #hijrah #istiqomah #taubat #manhajsalaf #salaf

اللَّهُ الَّذِي يُرْسِلُ الرِّيَاحَ فَتُثِيرُ سَحَابًا فَيَبْسُطُهُ فِي السَّمَاءِ كَيْفَ يَشَاءُ وَيَجْعَلُهُ كِسَفًا فَتَرَى الْوَدْقَ يَخْرُجُ مِنْ خِلَالِهِ ۖ فَإِذَا أَصَابَ بِهِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ إِذَا هُمْ يَسْتَبْشِرُونَ
.
.
.
Arti: "Allah, Dialah yang mengirim angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira."
(QS.Ar-Rum : 48)
.
.
.
.
.
✈ 17.000 ft
#repost#ahlussunnahwaljamaah#sunni#salafi#sunnah#dalil#quran#hadistshahih#awan#maha#suci#allah#dengan#segalaciptaannya#samsung#a7#citilink#airbus#a320neo#jakarta#malang

#Repost @dakwah_tauhid
・・・
Mereka dibenci, difitnah, diusir karena menyampaikan perkataan Allah Dan Rasulnya..
Subhanallah..
.
Keep Tauhid dan Sunnah!!
Berbahagialah kalian Yang dibenci karena menyampaikan kebenaran, Qalallah wa QalaRasulullah Shalallahu alaihi Wassalam.
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #sunnah #dalil #ustadz #daisunnah

Jazakallah khayran
👤ustadz Maududi Abdullah, Lc
.
Bolehkah shalat campur-campur mazhab?
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #shalat #mazhab #dalil #manhajsalafusshalih #manhajsalaf #salafi #Islam #akhi #ukhti #ikhwan #akhwat #pria #wanita #lakilaki #perempuan

ORANG ARAB BUKAN TOLAK UKUR KEBENARAN
.
Sebagian kita mungkin pernah mendengar perkataan "Ah waktu saya di madinah saya lihat wanita wanita arab jilbabnya gak besar besar kaya muslimah di indonesia kok..trus saya juga melihat laki lakinya isbal, dan banyak juga yang tidak berjenggot...."
.
Sungguh ini benar benar terjadi, seseorang menjadikan orang arab sebagai tolak ukur kebenaran, Hal yang di haramkan dalam agama menjadi halal ketika orang Arab melakukannya..Naudzubillah...
.
Yang menjadi tolok ukur kebenaran bukanlah orang Arab ataupun penduduk Makkah dan Madinah, akan tetapi, seharusnya adalah kebenaran itu sendiri, meskipun pendapat ini dianut oleh orang jawa ,afrika,india, cina. Jika manusia berjalan di atas pendapat yang bathil, maka harus ditolak, meskipun manusia tersebut berkebangsaan Arab.
.
Oleh sebab itu, para ulama berkata “kebenaran itu tidak bisa dikenali dengan manusia, tetapi justru manusia itu dikenali dengan kebenaran”. Siapapun yang berjalan di atas kebenaran, maka ia harus diikuti.
.
Jadi tolok ukur kebenaran bukan karena orang dari golongan atau suku bangsa tertentu, tetapi tolak ukurnya adalah kebenaran atau kebathilan yang menyertainya. Setiap yang benar meskipun pengikutnya dari bangsa selain arab, maka harus dipegang teguh. Itulah jalan keselamatan. Dan semua kebathilan, tidak bisa berubah menjadi benar hanya karena dilakukan oleh orang arab.

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin -rahimahullah- berkata:
Kebenaran itu berdasarkan dalil dan bukanlah kebenaran itu berdasarkan apa yang dilakukan manusia. (Majmu al-Fatawa 7/367)

Menjadi jelaslah bagi kita, bahwa yang boleh dijadikan sebagai ukuran hanyalah Al Qur`an, Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para sahabat yang mendapat bimbingan langsung dari Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Itulah tolok ukur kebenaran yang benar. Yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pasti benar. Allah tidak pernah menyuruh manusia mengikuti suatu bangsa atau golongan tertentu.
.
Lanjut di komen⤵⤵
.
.
@salamdakwah
@nn_aladziefy
#aladziefy #صمصومه

Sinopsis:

Buku ini membuktikan untuk memetakan bagaimana seharunya dalil-dalil khilafah didudukkan dalam perspektif maqashidi yang mencerahkan sekaligus kompatibel dengan konsep negara-bangsa. Karena tantangan ke depan adalah bagaimana kita beragama dalam konteks Indonesia yang majemuk, dan bagaimana bernegara dalam konteks yang religius. Inilah yang harus dijunjung tinggi oleh siapapun yang hidup dan berada dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

#dalil #kontroversidalildalillhilafah


▪▪
▪▪▪
▪▪▪▪
▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
#hijrahku #dakwahislam #kajianislam #tauhid #akhwat #mengaji #dalil #sahabat #teman #nikah #remaja#dakwah #islam #kajianislam #mengajialquran #tadaburquran #indonesiabertauhid #sahabat #tamansurga #sahabatsurga #pacaranharam #muslimah #muslim #jihad #rodjatv

IJMA’ ULAMA BAHWA NABI, PARA SAHABAT, DAN PARA IMAM MADZHAB TIDAK PERNAH TAHLILAN.
.

Tentu sangat tidak diragukan bahwa acara tahlilan –sebagaimana acara maulid Nabi dan bid’ah-bid’ah yang lainnya- tidaklah pernah dilakukan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, tidak juga para sahabatnya, tidak juga para tabi’in, dan bahkan tidak juga pernah dilakukan oleh 4 imam madzhab (Abu Hanifah, Malik, Asy-Syafii, dan Ahmad rahimahumullah).
.

Tidaklah diragukan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam telah kehilangan banyak saudara, karib kerabat, dan juga para sahabat beliau yang meninggal di masa kehidupan beliau. Anak-anak beliau (Ruqooyah, Ummu Kaltsum, Zainab, dan Ibrahim radhiallahu ‘anhum) meninggal semasa hidup beliau, akan tetapi tak seorangpun dari mereka yang ditahlilkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.

Istri beliau yang sangat beliau cintai Khadijah radhiallahu ‘anhajuga meninggal di masa hidup beliau, akan tetapi sama sekali tidak beliau tahlilkan. Jangankan hari ke-3, ke-7, ke-40, ke-100, ke-1000 bahkan sehari saja tidak beliau tahlilkan. Demikian juga kerabat-kerabat beliau yang beliau cintai meninggal di masa hidup beliau, seperti paman beliau Hamzah bin Abdil Muthhalib, sepupu beliau Ja’far bin Abi Thalib, dan juga sekian banyak sahabat-sahabat beliau yang meninggal di medan pertempuran, tidak seorangpun dari mereka yang ditahlilkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.
.

Demikian pula jika kita beranjak kepada zaman al-Khulafaa’ ar-Rasyidin (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali) tidak seorangpun yang melakukan tahlilan terhadap saudara mereka atau sahabat-sahabat mereka yang meninggal dunia.
.
.
📽️@dakwah_tauhid .
.
Jazakullah Khairan 👤 Ust. Muhtarom .
.
✏️Firanda.com & Radiorodja.com .
.

#Tauhid
#Sunnah
#Dalil
#salaf
#manhajsalaf
#manhaj
#dakwahsalaf
#dakwahislam
#dakwahsunnah
#tahlilan
#bidah
#imam
#madzhab

MANA DALILNYA?
.
Jika kamu sudah mulai bertanya: “Mana Dalilnya?”
maka itu tanda kamu mulai serius memperhatikan agamamu .
TERUSLAH MENUNTUT ILMU SYAR’I!
.
.
🔁 @dakwah_tauhid
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #ilmu #syari #dalil

"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam (neraka) Saqar ?
Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat."
(QS Al-Muddassir : 42-43)
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #bogor
#dalil #sunnah #islam #kajiansalaf #bismillah #insyaAllah #islam #muslim #muslimin #sunnah #muslimah #ikhwan #akhwat #hidayah #tauhid #tausiyah #menujubaikitubaik #pemudahijrah #alhamdulillah #istiqomah #ikhlas #istighfar #indonesiaindah

@regrann from @dakwah_tauhid Karena Islam ini adalah agama dalil bukan asumsi.
Taati kata-kata Ustadz, Kiyai, Habib jika berdasarkan dalil yang shahih, dengan pemahaman sahabat.
Tinggalkan perkataan mereka jika menyelisihi dalil yang shahih, jangan TAQLID, karena manusia tidak Ada Yang sempurna.
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #islam #sempurna #dalil #taqlid

14 Ustadz Sunnah terbaik di Indonesia .
.
Siapa itu yang dimaksud dengan Ustadz Sunnah? Disini akan kami bongkar siapa sebenarnya Ustadz Salafi di Indonesia dan siapa saja tokoh-tokohnya. Daftar Ustadz Salafy yang terpercaya, yang mengikuti manhaj Salaf .
.
Ustadz Sunnah adalah sebutan bagi Ustadz Salafiyyah/Ahlus Sunnah wal Jamaah, yang mengikuti Al Qur'an dan As Sunnah sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih, selalu menyeru kepada tauhid dan memberantas kesyirikan, juga mengajak kepada sunnah dan meninggalkan bid'ah. Berikut ini 14 Biografi Ustadz sunnah tersebut, yang beberapa adalah Ustadz Rodja.
.
1. Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas, Ustadz Salafy yang direkomendasikan.
Sosok yang dihormati dan dituakan oleh seluruh asatidz sunnah di Indonesia. Murid dari ulama besar, Syaikh Utsamin. Sejak 1980an telah berjuang keras mendakwahkan sunnah bersama temannya, Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat. Buku-buku beliau seperti “Mulia dengan Manhaj Salaf” menjadi rujukan masyarakat Sunnah .
.
2. Ustadz Firanda Andirja.
Belajar agama selama 20 tahun di Madinah. Dibimbing langsung oleh Ulama Besar, di antaranya Syaikh Prof. Abdurrazaq Al Badr. Diangkat oleh Arab Saudi sebagai pengajar resmi di Masjid Nabawi. Kedalaman ilmu agama yang beliau miliki membuatnya menjadi Ustadz yang paling direkomendasikan oleh sesama asatidz .
.
3. Ustadz Badrusalam.
Salah seorang yang sangat berjasa dalam menebarkan dakwah sunnah ke seluruh pelosok Indonesia. Beliau adalah pembina Rodja TV, TV Sunnah nomor 1 di Indonesia. Berkat ceramahnya yang bernas, banyak orang yang hijrah. Teuku Wisnu, salah satu di antara yang mengenal sunnah melalui dakwah yang beliau sampaikan.
.
4. Ustadz Khalid Basalamah
Ustadz sekaligus pebisnis. Beliau pemilik dari restoran Ajwad. Santun dalam berdakwah. Mempunyai koleksi video kajian sunnah yang mencapai 600 lebih video. Berkat dakwahnya yang masif, beliau menjadi Ustadz Sunnah paling populer di Indonesia. karena banyaknya video kajian beliau yang tersebar di media .
.
✏️ayat-kursi.com .
.
#tauhid
#sunnah
#dalil
#recomended
#dakwah
#dakwahsunnah
#dakwahislam
#islam
#Ustadz
#salaf
#salafi
#salafiyyah
#manhaj
#manhajsalaf
#indonesia .
.
👇👇👇

Assalaamu'alaikum....
.
Berdosa bagi seorang muslim memudharatkan muslim lainnya...
Juga berdosa bagi seorang muslim yang mempersulit muslim lainnya....
.
Berlaku dalam hubungan sesama....
Antara sahabat dab sahabat lainnya....
Antara atasan dan bawahan....
Antara orang tua dan anak....
Antara guru dan murid....
Antara atasan dan bawahan...
Antara perawat dan pasien....
Antara penjual dan pembeli....
Antara dosen dan mahasiswa....
Dan lainnya.....
.
Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
“Barangsiapa memudharatkan orang lain maka Allah akan memudharatkannya dan barangsiapa menyulitkan orang lain maka Allah akan menyulitkannya pada hari kiamat kelak,”
(Hasan, HR Abu Dawud 3635)
.
“Tidak boleh memudharatkan diri sendiri dan memudharatkan orang lain,”
(Hasan, HR Malik II/745)
.
Diriwayatkan dari Aisyah , ia berkata, Rasulullah pernah berdo’a,
“Ya Allah, bagi siapa yang menjadi pengusaha ummatku, lalu ia menyulitkan mereka maka timpakanlah kesulitan kepadanya’,”
(HR Muslim 1848)
.
Wallahu a'lam....
.
Keep Istiqamah....
.
#dalil #sunnah #muslim #muslimah #islam #dzalim #mudharat #sulit #hubungan #sosial #surga #neraka #halal #haram

#Repost @dakwah_tauhid (@get_repost)
・・・
MANA DALILNYA?
.
Jika kamu sudah mulai bertanya: “Mana Dalilnya?”
maka itu tanda kamu mula serius memperhatikan agamamu TERUSLAH MENUNTUT ILMU SYAR’I!
.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #ilmu #syari #dalil

Kekuatan islam terletak pada anak muda.
Karena anak muda barakhlak dan berilmu sangat berpengaruh terhadap lingkungannya.
Buat anak muda sudah saatnya tinggalkan kebiasaan orang kafir yg tujuannya hanya bersenang.
Kembalilah kepada agama yg didakwahkan para nabi dan rasul. Mentauhidkan allah dan menjauhi kesyirikan. Berpegang teguh al-quran dan sunnah (ala fahmi salaf).
Untuk mendapatkan ilmu harus belajar.
Anak muda paling senang belajar.

▪▪
▪▪▪
▪▪▪▪
▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪
#hijrahku #dakwahislam #kajianislam #tauhid #akhwat #mengaji #dalil #sahabat #teman #nikah #remaja#dakwah #islam #kajianislam #mengajialquran #tadaburquran #indonesiabertauhid #sahabat #tamansurga #sahabatsurga #pacaranharam #muslimah #muslim #jihad #rodjatv

Ainda não fez sua inscrição?? CORRE! O primeiro lote de inscrições acaba agora dia 14! Última chance de aproveitar os valores:

SIMPLES - R$50,00
PARCIAL - $70,00
COMPLETA - R$90,00

Divulguem e chamem os amigos para participarem! Não perca essa oportunidade, corre agora no EMEL2018.COM! 😀

#EMEL2018 #Uemasul #Letras #DALIL #EXNEL #spongebob

Tauhid secara bahasa arab merupakan bentuk masdar dari fi’il wahhada-yuwahhidu (dengan huruf ha di tasydid), yang artinya menjadikan sesuatu satu saja. Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin berkata: “Makna ini tidak tepat kecuali diikuti dengan penafian. Yaitu menafikan segala sesuatu selain sesuatu yang kita jadikan satu saja, kemudian baru menetapkannya” (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39).
.
Secara istilah syar’i, makna tauhid adalah menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan yang benar dengan segala kekhususannya (Syarh Tsalatsatil Ushul, 39). Dari makna ini sesungguhnya dapat dipahami bahwa banyak hal yang dijadikan sesembahan oleh manusia, bisa jadi berupa Malaikat, para Nabi, orang-orang shalih atau bahkan makhluk Allah yang lain, namun seorang yang bertauhid hanya menjadikan Allah sebagai satu-satunya sesembahan saja.
.
#dakwahtauhid #dakwah #tauhid #bogor
#dalil #sunnah #islam #kajiansalaf #bismillah #insyaAllah #islam #muslim #muslimin #sunnah #muslimah #ikhwan #akhwat #hidayah #tauhid #tausiyah #menujubaikitubaik #pemudahijrah #alhamdulillah #istiqomah #ikhlas #istighfar #indonesia

Islam sangat melarang memakai kutek. Karena kutek itu terbuat dari bahan-bahan kimiawi. Dan apabila ia menempel pada kuku seseorang maka otomatis air wudhu tidak sampai pada kuku kita. karena ditutup oleh kutek. Jadi kalau kuku tidak terkena wudhu maka sudah pasti wudhu kita tidak sah, karena kuku termasuk bagian dari tangan. Dan tangan merupakan salah satu dari rukun wudhu.

Sebagaimana Firman Allah SWT didalam Al-Qur’an surah Al-Maidah ayat 6 yang artinya:
“Wahai orang-orang yang beriman, Apabila kamu hendak melakukan sholat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan basuh lahkedua kakimu sampai ke kedua mata kaki.” (QS. Al-Maidah: 6)

Dari ayat tersebut jelas bahwa tangan merupakan anggota wudhu. Jadi pada saat seseorang berwudhu maka harus membasahi semua anggotanya termasuk kuku. Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa hukum memakai kutek adalah sangat dilarang dalam agama, karena dapat menghalangi wudhu. Lain halnya bagi orang-orang yang sedang haid atau nifas. Maka bagi orang tersebut jika ingin memakai kutek, diperbolehkan dalam islam. Karena mereka tidak melakukan sholat otomatis tidak berwudhu. Namun setelah ia suci dari haid atau nifasnya, maka kutek tersebut harus segera dibersihkan dari kukunya, sebelum ia mandi junub. Karena mandi junub pun tidak sah apabila kuku kita dilapisi dengan kutek, karena airnya tidak bisa membasahi kuku.

Nah betapa beratnya larangan memakai kutek. Oleh karena itu jika kita muslimah yang betul-betul beriman kepada Allah, maka jangan lah kita memakai kutek, karena kutek dapat menghalangi ibadah kita dengan Allah SWT. Untuk apa kita sholat beribu-ribu rakaat sedangkan tangan kita masih dilapisi dengan kutek. Rugi! karena sholat kita tidak sah disebabkan air wudhu tidak sampai kepada kuku. Namun jika anda sudah terlanjur memakai kutek, maka hapuslah kutek tersebut. Meminta ampunlah kepada Allah. Mudah-mudahan Allah SWT meridhai kita semua… Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin….
.
🎨@bimbingan_islam
.
#kutek #kuteks #catkuku #hapus #hilangkan #larangan #hukumislam #dalil #alquran #hadits

Most Popular Instagram Hashtags