#coretan

34746 posts

TOP POSTS

Coba ya pacaran dari zaman sekolah sampe lulus trus pilokan bareng kayak foto ini gurih kali ya brasa pacarannya tapi apalah daya foto ini cuma settingan aja kok, ini anak cs gue cuy haha terbaik pokoknya dah ini cs april :v dari zaman sekolah, sampe lulus pun tetap menjadi cs yee turrrr kita *eaaa
#thrwbck #cskental #nostalgia #coretan #smea #stm #smkamalmulia #ypam12 #06April2017 #20162017
.
@fathuralhafidz_

Di akhir zaman kelak akan ada orang-orang yang memiliki penyakit Al-Wahn..
.
Apakah itu penyakit al-wahn?
Dijelaskan pada sabda Rasulullah SAW..
.
“Akan terjadi masa dimana umat-umat di luar Islam berkumpul di samping kalian wahai umat Islam, sebagaimana berkumpulnya orang-orang yang menyantap hidangan. Lalu seorang sahabat bertanya, ‘Apakah kami (umat islam) pada saat itu sedikit jumlahnya wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Tidak'. Bahkan ketika itu jumlah kalian banyak. Akan tetapi kalian ketika itu bagaikan buih di lautan (tak berdaya). Ketika itu Allah hilangkan dari musuh-musuh kalian rasa segan dan takut terhadap kalian, dan kalian tertimpa penyakit wahn. Sahabat tadi bertanya lagi, ‘Wahai Rasulullah apa yang engkau maksud dengan wahn itu?’ , Rasulullah menjawab, ‘Cinta dunia dan takut mati.’” (Riwayat Abu Dawud)
.
Keadaan di akhir zaman itu orang-orang begitu mencintai dunia. Materi, kedudukan, dan popularitas, begitu ramai diperebutkan. Bahkan anak-anak sedari kecil pun telah diajarkan dengan gaya hidup demikian. Seorang muslim semakin jauh dari Islam, dan tak lagi mengenal agamanya. Mereka tak punya waktu untuk menuntut ilmu syar’i, atau beribadah sesuai sunnah.
.
Apakah sekarang ini sedang terjadi apa yang telah disabdakan oleh Rasulullah SAW?
.
Ingatlah..
“Sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal.”(al-Mukmin: 39)
.
Semoga setelah membaca tulisan ini kita terjauhkan dari penyakit Al-Wahn dan termasuk orang-orang yang senantiasa menguatkan iman dan ketakwaan.. Amiin.. 😊😊
.
#dakwahsingkat #handlettering #handletteringindonesia #calligraphy #lettering #sharpie #bandung #bandungmenulis #green #red #typography #typographyindonesia #calligraphyindonesia #coretan #tulisan #alwahn

Mulailah, mk q imbangi dg mudah..
#coretan tangan, goresan hati
#apendakjadi??? Hehe

MOST RECENT

Kalo lo bilang cuaca di Indonesia khususnya Jakarta itu panas lo emang bener gen. Karena Indonesia adalah negara yang beriklim tropis dan beberapa kotanya itu panasnya ampun-ampunan nusuknya ke kulit.

Ternyata ada yang lebih parah panasnya dibanding indonesia, yaitu di Arizona, Di Arizona panasnya itu pernah mencapai 50 derajat celcius. Bayangin aja, lo bisa bikin pop corn di aspal.

Buat selengkapnya langsung slide aja, hmmm panaaas.

Website: www.polka.id
Facebook: facebook.com/polkadot.id
Twitter: twitter.com/polkadotid
Instagram: polkadot.id
Line@: @jca5896j
Youtube: Polka.id

#artikel #coretan #celotehan #suhu #panas #indonesia #arizona #amerikaserikat #usa #suhu #ekstrim #extreme #polkarangers #polkageng #polkagirl #polkaboy #polkaid

.
Sederhana.
ini hidupku.
aku yang jalani.
aku pula yangg lalui.
tapi.
aku ingin engkau yang menemani.
.
.
Jangan lupa follow juga 👇
@imaji_liar 
@kata_embun 
@penulis_rahasiamu
@syair_kelam
.
.
#tulisan #coretan #malam #sajak #sastra #syair #puisi #cinta #poetry #poems #rindu #cerita #hidup #kita #hati #puisicinta #sajakbebas #sajakcinta #aku_susila

Kepada semalam yang indah dan menjelma naskah
Aku titipkan salam dari bawah kulit ariku untuknya
Semalam ia meracuniku dengan belaian
Merangkulku dengan kata2 yang sepertinya ia duplikat dari dewa-dewa
Kini aku mabuk bagai pemula
Bergumam terus tentangnya bahkan dengan mata tertutup
Aku berjalan bagai diarak-arak
Akan ku kejar ia
Akan kuhabisi bibirnya yang kemerah-merahan bagai delima itu dengan lumatan
Akan ku remas jiwanya yang dengan lembut terpancar dari tatapan hijaunya
Akan ku cari
Dimana mabukku menghilang dan akan ku bawa pirang-pirang lentik bermain bersamaku
_minga_
.
#puisi #puisiuntukdia #malamsabtu #coretan #missingyou #imissyou

Namun sebanyak apapun siraman cahaya di siang hari tidak langsung menghilangkan bintangnya kan?
.
Karena itu perasaanku padamu selalu ada. Kekasih. _nhitanot
.
#FisikaNyastra #rindu #sastra #puisi #kutipan #quote #sajak #coretan #katakata #bicararasa #ruang #marimenulis #happinesshappenhere

Ada kalanya ia tak bisa ter(ber)tahan lebih lama
.
Ada kalanya iya merasa lelah
ter(ber)tahan pada pola yg sama
.
Ada kalanya ia ingin bebas, sebebas-bebasnya angin membawanya .

Menjelajahi alam semesta .
.
.
.
#landscape #summer #day #blusky #coretan #weekend #vsco #vscocam

"LELAKI PERKASA"
________________________________
PARA PEKERJA KERAS #02

Terlahir sebagai seorang "Lelaki".
Lelaki memanglah sangat berbeda dengan wanita, meski (lelaki) tidak mengandung, tidak melahirkan dan tidak menyusui. seperti halnya yang sudah menjadi kodratnya bagi seorang wanita, namun juga lelaki tak kalah hebat dalam menjalankan perannya. Dengan setiap tetesan keringat yang mengalir deras di tubuhnya adalah suatu bentuk kegigihannya dalam berjuang. dimana bekerja siang dan terkadang hingga larut malam, terus bekerja yang tak mengenal rasa lelah tak menyerah, yang tidak perduli akan hal entah itu panas ataupun hujan,. aku - mereka (Para Pekerja Kersa) tetap melakukannya dengan sepenuh hati.
Dan berharap setibanya sampai dirumah dengan seharian penuh bertarung dengan waktu, saku-saku celana telah terisi rupiah demi kelangsungan hidup istri dan juga anak-anaknya, serta senyuman hangat yang menjadi "PENAWAR LETIH" tak sabar menunggu kepulangannya.

Tiap langkahnya adalah harapan yang menjadi doa, berusaha dan terus berusaha demi keluarga kecilnya untuk selalu bahagia. Di anugerahi oleh Tuhan, tenaga lebih dari wanita, tangan dan kaki hendak lebih tertata.

Memberi perlidungan pada si lemah, tak kenal ragu apalagi menyerah untuk menjadikan semuanya indah.
Karena kami percaya, semua akan ada waktunya.

___________
"Aku lelaki"
Kau kalian adalah lelaki
Menjadi lelaki, Jiwa pemberani sudah pasti dimiliki
jangan salah gunakan untuk menyakiti
jiwa raga perkasa imbangilah dengan pekerti

___________________________________________
#aksimenulis #menulis #parapekerjakeras #akulelaki #terusberjuang #sajak #kutipan #puisi #puisilover #seni #seniman #senimenulis #akulelakimu #coretan #doa #harapan #segelaskopi #filosofikopi #kopihitam #latepost #instagood #instafit #instalike #instafollowers #like4like #likeforfollow #followme #lampung #indonesia

Ada 4 buah lilin yang menyala, sedikit demi sedikit habis meleleh, suasana begitu sunyi, lenyap oleh sepi, lalu terdengar percakapan mereka.
.
Yang pertama berkata :
.
AKU ADALAH DAMAI, namun manusia tidak bisa menjagaku, lebih baik aku matikan diriku sendiri saja!
.
Yang kedua berkata :
.
AKU ADALAH IMAN, sayang, aku tidak berguna lagi. Manusia tidak mau mengenalku, untuk itu tak ada guna nya aku menyala.
.
Yang ketigapun berkata :
.
AKU ADALAH CINTA, tak mampu lagi tuk tetap menyala. Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna. Mereka saling membenci, bahkan membenci orang yang mencintainya.
.
Selepas itu kemudian sang lilin padam, seorang anak kecil mungil masuk ke dalam kamar, melihat ketiga lilin padam, ia takut akan kegelapan, ia bicara :
.
Eh? Kenapa ini? Kalian harus tetap menyala, aku takut gelap.
.
Lalu ia menangis tersedu-sedu, lalu dengan terharu lilin keempat berkata:
.
Jangan takut, jangan menangis, selama aku ada dan menyala, kita dapat menyalakan lilin lainya, AKULAH HARAPAN.
.
Dengan mata berbinar, sang anak mengambil lilin harapan, lalu mulai menyalakan kedua lilin lainya.
.
.
.
.
#quotes #sajak #sajakliar #katakatabijak #dagelan #coretan #cather #puisi #sajakrindu #sajakmalam #sastra #sastragagal

Cobalah tapaki jalan hijrah, sehingga akan kamu rasakan indahnya dan candu akan nikmatnya.. 📷@echand_lavenzy93

#muslimahhijrah #hijrahku #hijrahyuk #hijaber #coretan #lfl #like4like

Entah kenapa cintamu seperti senja
Indah saat kau hadir membawa indahnya cahaya
Dan ketika kau pergi
Seakan kau menitipkan keindahan hanya untuk sementara.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#celotehsenja #katakata #depok #senja #coretan

Most Popular Instagram Hashtags