[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#ceritahijabku

30 posts

TOP POSTS

"Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan …."(QS. An-Nur : 31)

hijab was not as easy as I imagined. Pada awalnya memang terlihat sangat mudah memakainya. Namun ternyata banyak sekali aturan-aturan maupun tata cara menggunakan hijab yang syar'i (sesuai syariat islam). And the HARDEST THING to do is... still istiqomah. Yep! Alias gak di buka2 lagi hijabnya. Panas, ribet, takut dibilang tua dan kuno itu sudah biasa di jalani newbie. And so what? Haters gonna hate bcause that's what they do. And we are gonna do what we do, because this is one of the fundamental obligation to reach the paradise of ALLAH SWT.

#hijab #hijabers #ceritahijabku #hijabersindonesia #hootd #hijabersootdindo

#Repost @muslimahcorner.id with @repostapp
・・・
Assalamu'alaikum sahabat shaliha,
Share yuk, keuntungan apa saja sih yang kamu dapat dari berhijab?
Cerita tentang perjalanan berhijab kamu juga boleh, insya Allah bisa jadi inspirasi bagi sahabat lainnya..
.
Tag sahabat lainnya yaaa ☺

#ceritahijabku

[ PENGUMUMAN PEMENANG ]
. 🔸 ​ L O M B A​ 🔸 🔹 ​Hijab Inspiration 🔹
.
السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Lama tak berjumpa sahabat Ukhti's. Semoga selalu dalam lindungan Allah Ta'ala ❤
.
Waaah, maaf sebelumnya atas keterlambatan pengumuman pemenang lomba kita beberapa hari yang lalu🍃
Tapi tenang! Keep calm, Ukht. Sebentar lagi akan ada pengumuman pemenang❗
Penasaran❓
.
Kuuuy stay tune di medsos kami ya! ✨📲
.
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#Cerita Hijabku
#FSLDKforRohingya
.
والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

[ INFO UKM KEROHANIAN | ROHIS ] 🔸 ​ Reminder H-3 🔸
🔹 ​​Hijab Inspiration​ 🔹

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه

Apa kabarnya hari ini, Ukhty? Gimana nih, udah jadi belum karyanya untuk lomba Hijab Inspiration? Atau malah belum dapat inspirasi? 🙌🏻
.
Eits, tenang aja! Buat para Ukhti yang belum bikin karyanya, masih ada waktu 3⃣ hari lagi nih sebelum event ditutup.

Jangan ragu buat ikutan event ini ya Ukh, ada hadiah khusus menunggu nih! 🎁
Buruan kirim karya Ukhti, jangan sampai nyesel karena ketinggalan ikut event keren ini ya! ✨

Informasi selengkapnya bisa cek di
.
👉 @ukhtis_corner 👈

Ayo ajak saudara dan sahabat kita ikut berpartisipasi dalam lomba ini! In syaa Allah kita bisa mendapatkan kebaikan dengan menyebarkan kepedulian untuk Rohingya ❤

والسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
● Media PMB Rohis STIS ●

FB : PMB 59 ROHIS STIS
Line : @mpw8226b
Website : pmbrohisstis.wordpress.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#YukBerhijab
#IHSD
#HijabForLife
#CeritaHijabku
#FSLDKForRohingya

[PEMENANG LOMBA IHSD]
Flash Fiction oleh Odry Septiana Maharani

السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Penasaran kan bagaimana karya pemenang Lomba Hijab Inspiration yang tentunya sangat menginspirasi ini? Nah ini dia karyanya 👇🏻 ------------------------
Pagi ini gadis itu bangun dengan berantakan, jam kecil di samping dipannya sudah menunjukkan pukul 6. Apa boleh buat, akupun tidak berdaya untuk membangunkannya lebih pagi lagi. Anya, nama gadis itu. Menuju ke 16 tahun, dan hidup di keluarga yang kaya. Lalu aku, perkenalkan aku teman dekat Anya. Ia sering membawaku ke salon di hari Sabtu, kami di make over seharian, hanya untuk membuat bundanya marah-menarik perhatian atau agar teman-temannya bilang aku cantik, yang lalu membuat Anya bangga.

Anya datang terlambat ke sekolah hari ini, juga dengan aku yang masih penuh dengan sisa-sisa salon. Ia lupa mengajakku bersih-bersih kemarin. Dimarahi? Tentu saja. Ibu di ruang BK dengan baju yang bisa membersihkan lantai itu menatap datar, bertanya kenapa wujudku bisa seaneh itu. Aku diam, Anya yang menjawab. Ini warna yang cantik, katanya. Ibu itu menghela napasnya, dia lalu berkata pada Anya bahwa harusnya Anya membuatku cantik tapi bukan dengan cara seperti yang ia lakukan. Mata ibu itu tiba-tiba berair, ibu itu bertanya lembut apakah Anya tahu bahwa apa yang Anya lakukan padaku akan menjadikan aku dan Anya terbakar nanti?

Terbakar? Aku baru dengar. Tidak ada yang bilang soal api, lagipula salon yang didatangi Anya itu mahal. Mana mungkin?

Ibu itu melanjutkan, meyakinkan Anya yang sedang tertawa karena ia kira ibu itu sedang bercanda. Kemudian ibu itu menjelaskan dengan detail, membuat tawa Anya berhenti, juga membuatku tercekat.

Kami akan digantung? Diatas bara api yang bisa membuat otak mendidih? Yang panasnya melebihi dari api yang paling panas? Kami? Apa salahku? Kenapa aku juga kena imbasnya?

Anya diam. Wajahnya kalut. Dia pamit undur diri masuk ke kelas. Saat itu aku ingin sekali memukul Anya, memintanya untuk bertanya lebih jauh, apa alasannya, kenapa bukan Anya saja yang digantung, kenapa dia tidak bertanya, memang ada api yang lebih panas dari api di dunia ini? (lanjut di kolom komentar)

Sebelum memutuskan berhijab saya diingatkan via mimpi, kain pashmina dengan warna ini salah satu yang muncul di mimpi dan saya pakai saat di mimpi tersebut. Waktu sabtu kemarin ketemu kain ini di salah satu toko di tanah abang langsung pengen beli. And voila here it is a picture of me using the hijab color that I've been using in my dream, before I see it on store and even before I decide to use hijab. Loving it 😊 #myhijabstory #mystory #hijab #softcolorshijab #ceritahijabku #hijabwarnawarni #softcolors #lovingthecolors #softpurple #rainbow #hijabpelangi #ceritaku #minggupertamaberhijab

Setelah empat kali bongkar pasang akhirnya jadi juga. Masih berantakan siihh.. tapi lumayanlah untuk seorang pemula 😃. #ceritahijabku #belajarmenjadimuslimah

MOST RECENT

Sedikit share aja sama temen-temen sosial media..... Tadi pas kerja..... Gak sengaja ada temen yang nanyain
Jilbab instan yang aku pake... Terus sambil mereka penasaran
Mereka pegang jilbab aku.
Ada satu temen berdiri sebelah kanan... Karena saking penasarannya, pengen liat jilbab aku yg bagian dalem nya... Gak sengaja dia hampir buka jilbab aku... Sepontan karena kaget... Aku langsung bilang sama dia... "apaan sihh kak!!!! Aku gak suka yah!!?? Di gituin...!!!!"
Untungnya aja gak sampe lepas jilbab yang ada di kepala ku... Sehabis itu aku lagsung masuk kedalam toko, benerin jilbab ku... Di situ aku ngerasa malu... Kaget... Marah... Ya Allah untung aja gak lepas... Nyesek di hati...
Dan pengem rasanya nangis.
Sampai beberapa menit aku diam
Karena marah sama dia... Diam sebentar... Aku berpikir...
Sebenarnya kan dia gak sengaja, tapi aku ngerasa kesel banget sama dia...
Dan akhirnya dengan diam aku mulai bisa memaafkan nya.
Walaupun aku belum bisa benar dalam memakai jilbab... Ahklak ku juga belum baik
Tapi ada rasa gak terima kalau sampai
Jilbab ku tersingkap dari kepala ku... Dari cerita ku ini aku menangkap dua point... 1. Bisa karena terbiasa...(terbiasanya aku memakai jilbab seperti kita memakai baju, hampir tersingkap aja kita udah merasa marah,kesel, dan gak terima.
2. Diam... Diam saat kita marah sangat efektif dibanding kita meluapkan dengan kata-kata. Karena pasti akan keluar kata-kata kasar yang membuat orang lain sakit hati. Diam bukan bearti lemah. 🙏😊 mohon maaf ya kalau cerita ku ini bikin spam... Terima kasih udah mau baca.... 😊
#ceritahijabku#lovehijab#hijabersindonesia

[ CLOSING ]
Untukmu, Duhai Ukhti yang Selalu Menginspirasi
السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Selamat malam, Sahabat Ukhti's.
Bagaimana kabarnya selama liburan ini? Jangan lupa selalu diisi dengan kegiatan positif yuuups! 🌸

Alhamdulillah, akhirnya udah di penghujung event kita nih. Terimakasih untuk teman-teman yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan INTERNATIONAL HIJAB SOLIDARITY DAY dan turut serta meramaikannya yeaaay! 🎉

Semoga apa yang kita lakukan ini diridai Allah Ta'ala. Semoga dengan adanya event ini memberikan dampak positif untuk kita, saling mengingatkan sebagai saudara seiman, mengingatkan kembali kewajiban kita sebagai seorang muslimah. Banggalah menjadi seorang muslimah, banggalah dengan hijabmu karena ia adalah pelindungmu yang in syaa Allah akan melindungi dari panasnya siksa di akhir kelak.
Semoga kegiatan ini juga membuat kita lebih peduli lagi kepada saudara-saudara kita. Peduli akan kepedihan dan penderitaan mereka. Selalu luangkan waktu untuk mendoakan mereka dan memberikan bantuan apapun yang kita bisa ya, Ukhti. Semua perubahan besar selalu dimulai dari hal kecil. Mulai perubahan dari diri kita sendiri ❤

Jazaakunallahu khayran katsir kepada Ukhti yang telah berpartisipasi. Keep inspiring! Barakallah ❤

#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#Cerita Hijabku
#FSLDKforRohingya

والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

[PEMENANG LOMBA IHSD]
Flash Fiction oleh Odry Septiana Maharani

السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Penasaran kan bagaimana karya pemenang Lomba Hijab Inspiration yang tentunya sangat menginspirasi ini? Nah ini dia karyanya 👇🏻 ------------------------
Pagi ini gadis itu bangun dengan berantakan, jam kecil di samping dipannya sudah menunjukkan pukul 6. Apa boleh buat, akupun tidak berdaya untuk membangunkannya lebih pagi lagi. Anya, nama gadis itu. Menuju ke 16 tahun, dan hidup di keluarga yang kaya. Lalu aku, perkenalkan aku teman dekat Anya. Ia sering membawaku ke salon di hari Sabtu, kami di make over seharian, hanya untuk membuat bundanya marah-menarik perhatian atau agar teman-temannya bilang aku cantik, yang lalu membuat Anya bangga.

Anya datang terlambat ke sekolah hari ini, juga dengan aku yang masih penuh dengan sisa-sisa salon. Ia lupa mengajakku bersih-bersih kemarin. Dimarahi? Tentu saja. Ibu di ruang BK dengan baju yang bisa membersihkan lantai itu menatap datar, bertanya kenapa wujudku bisa seaneh itu. Aku diam, Anya yang menjawab. Ini warna yang cantik, katanya. Ibu itu menghela napasnya, dia lalu berkata pada Anya bahwa harusnya Anya membuatku cantik tapi bukan dengan cara seperti yang ia lakukan. Mata ibu itu tiba-tiba berair, ibu itu bertanya lembut apakah Anya tahu bahwa apa yang Anya lakukan padaku akan menjadikan aku dan Anya terbakar nanti?

Terbakar? Aku baru dengar. Tidak ada yang bilang soal api, lagipula salon yang didatangi Anya itu mahal. Mana mungkin?

Ibu itu melanjutkan, meyakinkan Anya yang sedang tertawa karena ia kira ibu itu sedang bercanda. Kemudian ibu itu menjelaskan dengan detail, membuat tawa Anya berhenti, juga membuatku tercekat.

Kami akan digantung? Diatas bara api yang bisa membuat otak mendidih? Yang panasnya melebihi dari api yang paling panas? Kami? Apa salahku? Kenapa aku juga kena imbasnya?

Anya diam. Wajahnya kalut. Dia pamit undur diri masuk ke kelas. Saat itu aku ingin sekali memukul Anya, memintanya untuk bertanya lebih jauh, apa alasannya, kenapa bukan Anya saja yang digantung, kenapa dia tidak bertanya, memang ada api yang lebih panas dari api di dunia ini? (lanjut di kolom komentar)

[ PENGUMUMAN PEMENANG ]
.
🔸 ​ L O M B A​ 🔸 🔹 ​Hijab Inspiration 🔹
.
السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Assalamu'alaykum Ukhti, bagaimana kabar hari ini? Akhirnya hari yang ditunggu datang juga nih. Yups bener banget, hari ini ada Pengumuman Pemenang Event Hijab Inspiration 🎉
.
Nah sebelumnya, terima kasih untuk para Ukhti yang sudah mengirimkan karyanya. Semuanya keren- keren dan sangat menginspirasi. Keep inspiring ya Ukht! Niatkan semua yang kita lakukan hanya untuk mengejar cinta Allah Ta'ala semata. Semoga bersama-sama kita bisa menggapai jannahNya ✨
.
Pada penasaran kan siapa yang jadi pemenang❓
.
Yeaay selamat kepada 2 pemenang lomba yaitu
🌸 Odry Septiana Maharani ( @odrysm )
🌸 Kiky Amci Ilzania ( @kikyamci )
.
Tunggu DM dari kami untuk detail pengiriman hadiah yang kece yaaa, Ukht! Semoga hadiahnya bermanfaat dan jangan berhenti untuk berkarya dan bermanfaat bagi sekitar ❤
.
Stay tune terus di ukhtis_corner untuk update seputar kehidupan muslimah yaa ✨
.
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#Cerita Hijabku
#FSLDKforRohingya
.
والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

[ PENGUMUMAN PEMENANG ]
. 🔸 ​ L O M B A​ 🔸 🔹 ​Hijab Inspiration 🔹
.
السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Lama tak berjumpa sahabat Ukhti's. Semoga selalu dalam lindungan Allah Ta'ala ❤
.
Waaah, maaf sebelumnya atas keterlambatan pengumuman pemenang lomba kita beberapa hari yang lalu🍃
Tapi tenang! Keep calm, Ukht. Sebentar lagi akan ada pengumuman pemenang❗
Penasaran❓
.
Kuuuy stay tune di medsos kami ya! ✨📲
.
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#Cerita Hijabku
#FSLDKforRohingya
.
والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

Dulu, saat negara ini masih belum berusia dewasa. Masih jarang ditemukan wanita-wanita bertudung, bukankah saat itu persentasi penganut agama islam tertinggi? Iya, angkanya selalu tinggi mengalahkan yang lain, tapi tidak berarti memenangkan syariat yang ada.

Dulu, saat negara ini masih belum berusia dewasa. Masih sering wanita-wanita bertudung bersekolah tapi sering kejar penegak sekolah, sembunyi di kolong teman, awas mata melihat datang. Lo, bukanya mereka menegakan syariat? Iya menegakan syariat, tapi tidak menegakkan peraturan sekolah.

Dulu saat negara ini hampir berusia dewasa, masih wanita-wanita bertudung berjuang menjadi terbaik, terkuat, terpintar agar keanehan memakai tudung bisa dikesampingkan. Diplomasi yang indah, jembatan dakwah.

Dulu saat negara ini sudah berusia dewasa, sudah tidak lagi wanita-wanita bertudung itu kejar, sembunyi, awas. Kabar gembira. Mereka sudah boleh bertudung, meski di pendidikan formal. Bahkan muncul aturan salah satu hari bersekolah wanita-wanita harus bertudung. Belajar menegakan syariat. Kicauan panas, ribet, aneh beberapa terdengar.

Kini negara ini sudah berusia sangat dewasa, pusing sudah wanita-wanita bertudung memilih tudung. Aduh, mode apa yang tren ya? Kalo yang ini cocok ga ya? Pake gaya apa hari ini? Astaga. Tudung tiba-tiba populer. Banyak dicari, banyak diproduksi, banyak dikonsumsi.
Tudung pun senang karena populer sudah semakin banyak wanita-wanita bertudung, meski sikit banyak juga kecewa ada beberapa yang lupa ingat. Ia hanya mengingatkan, jangan lupakan syariatku. Niatkan karena Allah, sempurnakan menutupi dada, jangan sampai tabaruj.
Wanita-wanita bertudung, sesaudara. Kita mungkin belum bisa berbuat banyak untuk saudara-saudara yang selalu berlari di daratan sana. Sudilah menyumbangkan doa pada saudara kita kaum rohingya, semoga bisa terlepas dari kekejaman rezim disana, termudahkan. Bantulah menduniakan kabar ini, selalu dukung saudara.

#YukBerhijab
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabForLive
#fsldkforrohingya

Sahabatku, kenapa engkau melepas hijabmu?

Hijab yang kau pakai dengan anggun saat duduk di bangku sekolah menengah, kenapa kau lepas?
Kita dulu sama-sama berjanji walau tak terucap. Hijab ini akan selalu kita pakai. Tapi sahabat, kenapa janji itu engkau ingkari? Aku tak masalah kalau engkau ingkari janjiku. Tapi, bagaimana dengan-Nya?
Sahabat, aku pun bertanya padamu, kenapa?

Aku tidak ingin wanita-wanita yang sudah menggunakan hijab dengan baik, yang juga memiliki akhlak baik akan terkena akibatnya. Karena aku berhijab, namun akhlakku masih buruk, masih melakukan banyak dosa. Aku tidak ingin wanita-wanita itu mendapat celaan karenaku. Aku tidak ingin akhlak mereka dicap buruk karenaku.

Aku terkejut mendengar penjelasanmu. Dan bingung untuk menjawab apa.
Namun sekarang aku berusaha menjawab kegalauan dalam dirimu itu.
Muslimah berhijab tidak semuanya baik. Namun muslimah baik pasti berhijab. Maka sahabatku, hijab bukan untuk membuat akhlak kita baik. Tapi itu merupakan suatu proses menciptakan akhlah baik dalam diri kita.

Berita tentang Rohignya sangat gencar diperbincang akhir-akhir ini. Begitu berat cobaan yang dihadapi saudara kita. Mereka adalah umat Islam. Mereka juga manusia, yang memiliki hak-hak sebagai makhluk ciptaan-Nya.
"Orang mukmin dengan orang mukmin lainnya seperti sebuah bangunan. Sebagian menguatkan sebagian yang lain." (Shohih Muslim no. 4684)

#YukBerhijab
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#FSLDKforRohingya

Nona, Allah itu Maha Romantis. Segala ketetapan-Nya itu pasti berujung manis. Pasti.

Ketetapan-Nya tentang hijab pun begitu. Ia titipkan segala kebaikan-kebaikan untuk semua muslimah, hanya dengan sehelai kain yang menutup aurat kita. Perintah-Nya sangat sederhana, Ia hanya meminta kita untuk menutup aurat. Tetapi tahukah, Nona, berapa miliar kebaikan yang ia limpahkan kepada muslimah yang menutup aurat?

Dengan hijab, Ia jaga kehormatan kita.

Dengan hijab, Ia muliakan kita.

Dengan hijab, Ia sisipkan kita dalan lindungan-Nya setiap saat.

Dengan hijab, Ia jadikan kita berbeda dengan ummat lainnya.

Dengan hijab, Ia mampukan kita untuk melindungi ayah dari api neraka.

Padahal, kita hanya diminta untuk menutup aurat, tanpa ada embel-embel lain. Padahal, kita hanya diminta untuk istiqomah. Masihkah terasa sulit?

#ntms
#YukBerhijab
#IHSD
#CeritaHijabku
#FLSDKforRohingya
#HijabforLife

[Jurus 1000 Bayangan]

Lazim rasanya di zaman yang begitu hectic ini, muslimah meniti karir di luar rumah penjagaannya. Tentu, Islam tidak pernah membatasi karir kemuslimahan selama hal tersebut masih berada dalam batasan koridornya, sehingga muslimah yang berkarir dengan motto surga pun ramai ditemui pada saat ini, baik di kantor, kampus, pasar, dll. .
.
Muslimah jenis ini melakukan serangkaian peran dalam kehidupannya. Beribu peran dalam satu raga menyatu bagai harmoni demi terwujudnya kemaslahatan umat, atau dapat dianalogikan dengan jurus 1000 bayangan ala jurus salah satu anime Jepang. Hal yang diperlukan untuk mengaktifkan jurus ini bukan hanya sekedar kekuatan fisik, mental, dan ruhani, tetapi juga sikap tawazun (seimbang) dalam setiap perannya. .
.
Nah, jika banyak peran yang dijalankan dengan visi surga , bukankah akan banyak sekali manfaat yang dirasakan oleh lingkungan tersebut ?
Hal inilah yang coba kami lakukan di kampus STIS tercinta. Selain menjadi calon ASN yang berkualitas dalam kapasitas intelektualnya, kami juga aktif dalam kegiatan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan. Hingga visi surga itu tercetuskan, yaitu " Membangun bangsa dengan ukhuwah, be better muslimah be ahlulloh, Allohu akbar !!!". .
.
Doakan kami agar mampu mengemban visi surga itu sampai dimanapun kami berada ya ...
.
.
Berbicara tentang peran dan jurus 1000 bayangan, semoga peran apapun yang kita jalankan saat ini mampu membukakan mata kita pada saudara-saudara di Rohingya. Peran apapun maksimalkan. Mungkin kita menjalankan banyak peran yang berbeda satu sama lain, tetapi kita masih sama, sama-sama manusia.
. .
Takbir !!! By : MAM

#YukBerhijab
#IHSD
#CeritaHijabku
#HijabforLife
#FSLDKforRohingya

[ INFO UKM KEROHANIAN | ROHIS ] 🔸 ​ Reminder H-3 🔸
🔹 ​​Hijab Inspiration​ 🔹

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه

Apa kabarnya hari ini, Ukhty? Gimana nih, udah jadi belum karyanya untuk lomba Hijab Inspiration? Atau malah belum dapat inspirasi? 🙌🏻
.
Eits, tenang aja! Buat para Ukhti yang belum bikin karyanya, masih ada waktu 3⃣ hari lagi nih sebelum event ditutup.

Jangan ragu buat ikutan event ini ya Ukh, ada hadiah khusus menunggu nih! 🎁
Buruan kirim karya Ukhti, jangan sampai nyesel karena ketinggalan ikut event keren ini ya! ✨

Informasi selengkapnya bisa cek di
.
👉 @ukhtis_corner 👈

Ayo ajak saudara dan sahabat kita ikut berpartisipasi dalam lomba ini! In syaa Allah kita bisa mendapatkan kebaikan dengan menyebarkan kepedulian untuk Rohingya ❤

والسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّهِ وَبَرَكَاتُه .
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
● Media PMB Rohis STIS ●

FB : PMB 59 ROHIS STIS
Line : @mpw8226b
Website : pmbrohisstis.wordpress.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖
#YukBerhijab
#IHSD
#HijabForLife
#CeritaHijabku
#FSLDKForRohingya

[ IHSD FOR ROHINGYA | PUISI ] .
Tak ada kata terlambat
.
السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
Katanya, hidayah itu sesuatu yg harus ditunggu
Hidayah menghampiri, barulah akan berhijab
Sembari menunggu, menghijabi hati terlebih dulu dalihnya
Jika terus menunggu, apakah hidayah akan datang?
Yakin jantung kita masih berdetak ketika hidayah itu tiba?
.
Jika hidayah itu tak pernah datang, kenapa tak coba mencari?
Bisa jadi hidayah itu menghampiri
Tapi tak lebih dari melempar sekilas pandang yang kau beri
.
Beberapa hal tersembunyi bukan di kegelapan
Mengapa kita tak pernah menemukan?
Bukan karena tak terlihat, hanya kita menolak untuk mencari
Acuh?
Tak peduli?
Sebab seisi dunia ada di hadapan kita?
Selalu. .
Ketika nafas terakhir datang dan diri ini belum dilindungi? Kita bisa apa?
Belum berhijab?
Tidak ada kata terlambat untuk memulai
Maka beranikan diri ulurkan hijab
Sudah berhijab? Lanjutkanlah, perbaiki diri
Terus benahi diri
Sebelum datang penyesalan
.
والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته
.
#YukBerhijab
#IHSD
#HijabForLife
#CeritaHijabku
#FSLDKFOrRohingya
.
(Credit by: AR/AKA)
Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

[ INFO UKM KEROHANIAN | ROHIS ] 🔸 ​ L O M B A​ 🔸 🔹 ​Hijab Inspiration 🔹

السّلا م عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Sahabat Ukhti, untuk menyambut International Hijab Solidarity Day (IHSD), kami mengadakan event ​perlombaan yang menarik dengan ​hadiah khusus untuk sahabat Ukhti 🎁
Yuk simak sistematika lombanya 👇🏻 1⃣ Peserta mengupload screenshot bagian video yang menunjukkan lomba yang dipilih (puisi, flash fiction, testimoni atau cerita hijab diri sendiri, kecuali yang memilih lomba bebas) ke instagram dengan caption berupa karya dan tulisan yang akan dilombakan.
2⃣ Ketentuan posting adalah
1. Tema tulisan: "Hijab Inspiration".
2. Dibawah tulisan bertema Hijab Inspiration, peserta membuat 1 tulisan lagi mengenai "Muslimah for Rohingya" yang berisi tentang apa saja yang dapat dilakukan sebagai muslimah untuk Rohingya.
3. Follow akun @rohisstis dan @ukhtis_corner dan tag akun @ukhtis_corner serta minimal 10 sahabatnya untuk ikutan lomba
4. Memakai tagar #YukBerhijab #IHSD #CeritaHijabku #HijabforLife #FSLDKforRohingya
5. Untuk yang memilih lomba bebas, foto yang diposting boleh jenis foto apapun namun bukan merupakan foto selfie.
3⃣ Akan dipilih 2 orang pemenang yang akan mendapat hadiah menarik.
4⃣ Perlombaan ini khusus untuk akhwat dan ditutup pada tanggal 13 September 2017 pukul 23.59. Pemenang akan diumumkan pada 15 September 2017 di akun @ukhtis_corner.

والسّلام عليكم ورحمة اللّه و بركاته

Present by:
📨 Muslimah Media Center (MMC)
📨 ROHIS STIS 〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
Stay Updated!
Line: @pkc4133y
Instagram: @ukhtis_corner
Fanspage: Ukhti's Corner

Karena jodoh adalah sebuah jawaban maka tidak perlu lagi di pertanyaan.. Yakinlah allah sedang memilihkan jodoh yang akan menuntun di jalan keridhoan menuju ketaatan...insya allah 😇😇😇
#curahanhati #penantianku #ceritahijabku #edisigalau #jofisa

Teruslah melangkah meskipun melewati jalan yg buruk.. Karena jalan yg buruk sering kali mengarah kepada tempat tujuan yg indah
#candidbyme #outfitoftheday #ootdhijab #hijabersindonesia #ceritahijabku #jofisa_jomblofiisabilillah

H-6 Batas Pengumpulan Naskah "Lomba menulis Cerita Hijabku". .
Syarat dan Ketentuan Lomba

1. Peserta adalah siswi (Akhwat) Anggota Rohis Sekolah Se-Pekanbaru.

2. Naskah bertema “ hijab ” dengan subtema bebas, seperti; Cinta Hijab, Hijab pertamaku, dll.

3. Naskah wajib karya asli (sebagian atau seluruhnya), juga bukan terjemahan atau saduran sertatidak melanggar perundang-undangan yang berlaku.

4. Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online serta tidak sedang
diikutsertakan lomba lain.

5. Naskah ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, boleh menggunakan bahasa gaul
asalkan sesuai dan tidak berlebihan.

6. Format Penulisan menggunakan Font ‘Times New Roman’ ukuran 12, kertas A4, maksimal
Tulisan 3 Lembar.

7. Naskah dikirim via email ke: humas@birru.or.id dengan subjek: ‘Cerita Hijabku’ dan
Mencantumkan biodata peserta (Nama, AsalSekolah, kelas, NamaMentor, No. HP/BBM)

8. Jumlah naskah yang dikirimkan maksimal 2 karya untuk setiap peserta.

9. waktu pengiriman mulai tanggal 1 s/d 14 Februari 2017.

10. Setiap Karya akan di posting pada Halaman Website Birru di alamat www.birru.or.id

11. Pemenang akan diumumkan hari Ahad, 19 Februari 2017.

12.Pemenang adalah juara 1, 2 dan 3 akan mendapatkan Sertifikat dan hadiah.

13. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Admin_CP
#birru #rohis #pekanbaru #sejutarohismembangunkarakterpelajarpekanbaru #lombamenulis #ceritahijabku

Ini foto waktu pertama kali mau pakai hijab ya meskipun belum sepenuhnya setidaknya ingin menjadi yang lebih baik dengan cara memakai hijab.. Pertamanya lucu karna keinginan ini tiba2 muncul gara2 lihat foto cewek yang pakai hijab dimedsos yang cantik dengan hijabnya, agak aneh memang tapi itulah kenyataannya... Belum seperti orang2 yang hijabnya sudah syar'i tapi insyaallah dengan berjalannya waktu dan Allah mengizinkan suatu saat akan seperti itu (amin) 😊😚😚😃😀😄
#ceritahijabku #hijabstyle #hijabfashion #hijaberssyantik

Hijabku part 3

Mencari semua jawaban ...
Dan seketika menangis ...
Mengingat Bapak yg menanggung dosa anak perempuannya yg tidak menutup aurat 😔
Dulu bercita2 , nanti kalo sudah menikah baru akan menggunakan hijab, tp setelah pertanyaan dr kakak dan membaca dr sumber2, ada 1 artikel yg membuat sedih saat itu : " banyak yg ingin berhijab setelah menikah , karena tidak ingin suami menanggung dosa2 ku tidak menutup aurat . Tetapi sadarkah km nak ayah yg menanggung smua dosa itu sebelum km menikah , tidakkah km ingin melindungi ayahmu juga ? "
Seketika air mata ini tumpah ...
Sebulan setelah pertanyaan itu ... Hijab menghiasi hari2ku ...
Walaupun belum sempurna, walau masih ada kekurangan .
Sikap tutur kata perbuatan ibadah seiring berjalan akan selalu dan selalu diperbaiki.
Asal niat dalam hati, keyakinan diri
InsyaAllah kebaikan akan datang beriringan.
Tk usah takut d hina dan di cela " udah pake hijab kelakuan msih minus...itu hak mereka, aku hanya berjalan ingin menuju kebaikan "
Kebaikan juga ada prosesnya ... Ikuti dan nikmati proses itu ...
InsyaAllah selalu ada jalan yg indah 😍😊😍 #ceritahijabku

Hijabku part 2

Beberapa tahun di tahun usia 20+banyakku
Sering sekali kakak sepupu saat bertemu
Menanyakan : " kapan pakai hijab? "
Jawabanku selalu : " belum siap , kelakuan masih minus, tingkah polah masih slengekan, ucapan masih suka menyakiti dan kotor , ilmu agama paspasan, sholat ngaji masih kadang2 , belum bagus smua2 pokoknya ( malu nanti sama jilbabnya ) ." Jawaban klasik dan membosankan dariku .
Pertanyaan itu selalu berulang dan berulang.
Sampai suatu ketika pertanyaan yg menghenyakku datang ? Dari kakak laki2ku...
" nduk kapan km pakai hijab? Km belum nikah, belum ada laki2 yg menanggung dosa2mu. Km gk kasihan bapak sama masmu menanggung dosa2 mu, apalagi dosa wajibmu, yaitu menutup auratmu ? "
Langsung sedih aku ... Gak bisa berkata apa2 ... Apa jawabanku ->> BERSAMBUNG
#ceritahijabku #hijab

Cerita berhijabku part 1
Alhamdulillah 😇🙏🏻
Hampir satu tahun belajar dan selalu belajar istiqomah menggunakan hijab ...
Perjalanan panjang memutuskan untuk menutup aurat ☺️
Walaupun belum sempurna
Walaupun masih banyak kekurangan
Tekad dan niat untuk menjadi wanita yg lebih baik lagi 😀
InsyaAllah diberi kemudahan ... #ceritahijabku #rsphnonvacation #sholehahinsyaAllah #gosholehah #jangantundakebaikan

Sebelum memutuskan berhijab saya diingatkan via mimpi, kain pashmina dengan warna ini salah satu yang muncul di mimpi dan saya pakai saat di mimpi tersebut. Waktu sabtu kemarin ketemu kain ini di salah satu toko di tanah abang langsung pengen beli. And voila here it is a picture of me using the hijab color that I've been using in my dream, before I see it on store and even before I decide to use hijab. Loving it 😊 #myhijabstory #mystory #hijab #softcolorshijab #ceritahijabku #hijabwarnawarni #softcolors #lovingthecolors #softpurple #rainbow #hijabpelangi #ceritaku #minggupertamaberhijab

Setelah empat kali bongkar pasang akhirnya jadi juga. Masih berantakan siihh.. tapi lumayanlah untuk seorang pemula 😃. #ceritahijabku #belajarmenjadimuslimah

A good friend from smansev #ceritahijabku #bestfriend #kuta

"Dan katakanlah kepada perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka dan …."(QS. An-Nur : 31)

hijab was not as easy as I imagined. Pada awalnya memang terlihat sangat mudah memakainya. Namun ternyata banyak sekali aturan-aturan maupun tata cara menggunakan hijab yang syar'i (sesuai syariat islam). And the HARDEST THING to do is... still istiqomah. Yep! Alias gak di buka2 lagi hijabnya. Panas, ribet, takut dibilang tua dan kuno itu sudah biasa di jalani newbie. And so what? Haters gonna hate bcause that's what they do. And we are gonna do what we do, because this is one of the fundamental obligation to reach the paradise of ALLAH SWT.

#hijab #hijabers #ceritahijabku #hijabersindonesia #hootd #hijabersootdindo

#Repost @muslimahcorner.id with @repostapp
・・・
Assalamu'alaikum sahabat shaliha,
Share yuk, keuntungan apa saja sih yang kamu dapat dari berhijab?
Cerita tentang perjalanan berhijab kamu juga boleh, insya Allah bisa jadi inspirasi bagi sahabat lainnya..
.
Tag sahabat lainnya yaaa ☺

#ceritahijabku

Most Popular Instagram Hashtags