#ceritahamil

가장 최근의

Ada juga yang kram perut, flek, sakit gigi, batuk2 selama masa kehamilan dan masih banyak lagi..bersyukur banget yg hamil 'kebo' ( kehamilannya nggak kenapa2 ). tapi tenang buat calon mamak muda yg lg kepayahan ngerasain masa kehamilan yg nggak nyaman terdapat berbagai balasan atas rasa nggak nyaman semua itu. Di antaranya adalah,

1. Persiapan jiwa dan ilmu dalam proses tarbiyah. Dimana ia termasuk yang paling penting dan paling sulit prosesnya secara umum. Berniat dalam mendidik anak dalam akhlak dan agamanya karena Allah Ta’ala semata. Berharap agar ditulis pahala dan balasan oleh Allah dengan amalan anaknya yang shaleh dan agar menjadi shadaqah jariyah setelah kematian (kedua orang tuanya). Sehingga keduanya mendapatkan pahala yang agung yang hanya Allah saja mengetahuinya.

2. Kesulitan yang dialami oleh ibu hamil, baik letih, sakit, gangguan kesehatan, kejiwaan, materi pada waktu yang banyak. Kesemuanya itu -insyaallah- ada pahala dan balasan yang dicatat untuk wanita hamil. Seorang hamba muslim akan diberi pahala oleh Allah pada semua musibah yang menimpanya di dunia, hingga duri yang mengenainya, Allah akan hapuskan dosa-dosanya. Maka sakit yang saat  melahirkan dan saat hamil, lebih agung dan lebih besar.

3. Bahkan kalau sekiranya Allah takdirkan wanita ini meninggal dunia karena melahirkan, maka dia meninggal dalam kondisi syahid. Ini sebagai dalil akan keutamaan kondisi seperti itu (hamil). Nabi sallallahu’alahi wa sallam bersabda:

وَالمَرْأَةُ تَمُوتُ بِجُمعٍ شَهِيدة (رواه أبو داود،  رقم 3111،  و صححه النووي فى شرح مسلم 13/62) “Dan wanita yang meninggal dunia karena melahirkan itu syahid.’ (HR. Abu Daud, 3111, dishahihkan oleh An-Nawawi di Syarh Muslim, 13/62)

Nikmati masa kehamilan, walaupun kerjaan rumah setiap hari tetap ada 😂😂 semangaaatt..!! Tips, Ketika perut mulai kram, segera rebahan dan taraa ~ Alhamdulillah kram berkurang. Dan kembali ke wife mode buat suami tercintah 😄

#pregnancy #bidankita #bidanjakarta #bidanku_solusi_hamil #hamilmuda #hamilpertama #ceritahamil #mualhamil #mualmualsaathamil #mengatasimual #pregnant #kirana #rumaysha #dastermurah #pakaianbayi #bajubayimurah #pregnant4months #pregnant6weeks #homedecor #shabby

👼
💕15-08-2018💕
Saat Momi menyadari aku ada di dalem rahimnya pdhl Momi baru telat 1hari dr tgl mens nya,, dan aku meyakinkannya dengan 2garis di Tespack ini, doakan ya semoga aku tumbuh sempurna dan sehat terus di rahim Momi sampai saatnya tiba kurang dr 9bulan lg aku bisa berjumpa Momi, Papi, Abang Zhafran, dan Mbak Zeva.. Amiin..🙏
.
.
#pregnancy #4weekpregnant #pregnant #tespackpositif #hamil #hamil4minggu #awalkehamilan #usg #kehamilan #hamil1bulan #tespack #onemed #babyjournal #ceritahamil #jurnalkehamilanmuslim #4week2day #agustus #2018 #babyapril2019 #3thbaby

Setelah dinyatakan hamil, biasanya wanita punya daftar pertanyaan "do and don’ts" yang panjang mengenai kehamilan.
.
Ditambah lagi, dengan orang-orang sekitar yang tampaknya selalu siaga menasihati ibu hamil untuk tidak makan atau melakukan ini dan itu.
.
Alhasil, ibu hamil, terutama yang baru pertama kali mengandung, bisa makin bingung atau bahkan cemas.
.
Nah, supaya tidak terlalu dihantui oleh mitos-mitos selama kehamilan, terlebih saat sedang hamil muda, sebaiknya Mama abaikan beberapa mitos yang sudah lama beredar berikut ini.
.
.
.
Source:
popmama.com
m.klikdokter.com
#mitoskehamilan #mitosibuhamil #mitoshamil #ceritahamil #parentingstory

You're Our Greatest Adventure
.
.
Kenapa Jurnal Bayi Muslim mengambil tema ini?
.
.
Karena setiap anak yang terlahir ke dunia adalah sebuah petualangan baru bagi orangtua 🤓
.
.
Baik itu anak pertama ataupun anak ke sebelas 😆
.
.
Setiap anak memiliki keunikannya masing-masing 😍😘👶🏻
.
.
Dan rekaman jejak pertumbuhan anak, apalagi pada 5 tahun pertamanya, adalah harta karun yang tidak boleh hilang ✨✨
.
.
#bukujurnalbayi #jurnalbayimuslim #albumfotobayi #pregnancyjournal #kadobayi #perlengkapanbayi #fotousg #ceritahamil #kadolahiran #mybabyjournal #myfirstyearbook #babymilestone #albumfoto - #regrann

😱 TINGGAL BESOK 😱
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Open pre-oder Jurnal Bayi Muslim bentar lagi udahan 😭😭😭😭😭
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Padahal Jurnal Bayi Muslim unik banget loh 😉
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Untuk jadi kado?
Pastinyaaaa gak akan dobel, karena ini langka beredar di pasaran 😆
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Untuk koleksi pribadi?
Pastinyaaaa begitu terkenang di hati 😚😚
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Emang apaan sih Jurnal Bayi Muslim? 😏😏
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Jurnal Bayi Muslim tuh semacam album foto dan buku catatan gtu. Mirip-mirip scrapbook lah 😄
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Foto dan catatan apa aja tuh yang bisa diabadikan dalam Jurnal Bayi Muslim?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Mulai dari foto pernikahan, momen deg-deg'an testpack, kisah kehamilan Bunda, intip janin kecil di USG, sampai momen kelahiran anak yang bikin terenyuh hati ☺☺
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Gak cuman itu. Tahapan tumbuh kembang anak tiap bulan hingga tahun kelimanya bakal terdokumentasi lengkap pada Jurnal Bayi Muslim 😃😃
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Yang lebih serunya lagi, semua aktivitas Islami buah hati bisa terekam disini. Mulai dari perayaan hari lahirnya yang disambut dengan prosesi menurut Sunnah Rasul, cerita seru baby ikut sholat ied dan lihat pemotongan qurban, sampaaaaaiii kegiatan pengenalan Islam lainnya seperti latihan sholat pertama kali, membaca Al Qur'an dan lainnyaaaahh 😍😍
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
💕💕💕💕💕💕💕💕💕💕
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Udeeehh kagak usah pake mikir. Harganyee?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Alhamdulillah bikin aman kantong enyak babeh semueee 😜😜
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Cuman Rp 150.000
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
😱😱😱😱😱😱😱
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Burukeeuuun maaaakk abaaaaahh 💨
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
#jurnalbayimuslim #jurnalbayimurah #doabayi #kadobayi #bukujurnalbayi #bukubayi #scrapbook #babyphotoalbum #milestone #ceritahamil #kenanganmasakecil #borntobe #babycute #babyjournal #pregnancyjournal #fotousg #cekusg #bumil #busui #tipshamil #babymuslim #bayimuslim

Perbedaan hamil Mas dan adek:
1. Beda status antara mahasiswa dan pegawai..
Waktu hamil mas Kasyafa, berasa lebih enak..
Bisa banyak curi waktu tidur dan rebahan di sela-sela kuliah, ngerjain tugas, atau begadang belajar buat ujian..
Hamil adek ini yang berasa lebih berat..
Bangun jam 4, adzan shubuh langsung berangkat ngantor, terus sampe rumah sekitar jam 8 malem..
Apalagi waktu hamil muda, beberapa kali ngalamanin ga kebagian duduk di bis..
Cape di jalannya, bukan di kantornya..
.
2. Beda status antara istri K/0 dan ibu punya bayi..
Ini yang sebenernya wadidaw huhuhu dan nimbulin perasaan yang macem-macem..
Sedih liat mas yang masih bayi tapi udah mau punya adek..
Serem yang kata orang, "gapapa, sekalian repot"..
Khawatir yang 1 aja rasanya belum optimal Ibun ngurusnya, gimana kalo 2 ya..
.
.
.
.
Persamaan hamil Mas dan Adek:
1. Sama-sama hamil sendiri.. Bukaaan, bukan gitu maksudnya.. Hamilnya sendirian karena ayahnya masih di Makassar..
Pengen makan apa beli sendiri, pengen kemana pergi sendiri, ngusap2 perut sendiri, pijit2 kaki sendiri..
.
2. Sama-sama kelilit tali puser dari leher ke atas kepala sejak trimester kedua..
Ini kan lumayan ngeri-ngeri sedep, disuruh dokter ngontrol sendiri pergerakan adek bayi, takut melemah karena ketarik lilitannya..
.
3. Sama-sama plasentanya dibawah (alasan Mas lahir SC).. Bedanya waktu Mas, ibun ga sempet ngalamin pendarahan selama hamil, sedangkan hamil adek ini sempet yang mana kata dokter ga boleh gendong mas sambil berdiri, bolehnya sambil duduk..
Mohonmaap Dok, kalo sambil duduk mah mangku namanya bukan gendong.. huft..
.
4. Sama-sama jagoan ahahahahahahah padahal pengen beut punya anak perempuan.. Jangan sampe ada netizen komen, "nambah lagi nanti pii.."
.
.
.
.
Diatas itu semua, tetep kudu inget sabar dan syukur..
Sabar dan syukur..
Sabar dan syukur..
.
.
.
.
#ceritahamil

Saat minuman ibuk lebih enyak dari susunya adek katanya 😅 eh di habisin juga 😁 udah di jelasin kalo itu minuman bumil buat adik kecil😁 tapi ya kok tetep maksa nyobain 😒 mungkin karena rasa jus buah kali ya, gak eneg, enyak, seger bikin ngiler😋habisin dah habisiiinn 😭😭 tapi kok malah ibuk yg ngiler nih 😥
@m.agus_wahyu_abd
#prenagen
#ceritahamil

Nunggu kamu hadir dikehidupan kami lumayan lama.. Dan banyak sekali drama..
Aslinya sih sy dan suami nunda punya anak sampai sy lulus kuliah.. Tapi lidah tak bertulang orang" sekitar yg gak tau apa" itu kejam banget.
Ada yg nuduh karna pelihara kucing lah, karna suami ini lah, itu lah.. Spekulasi semua muncul tanpa tahu kebenaran nya.. Memang sy dan suami selalu ngakunya gak menunda ketika ditanya orang", karna sy pikir itu urusan kami, orang lain tak perlu tau.. Eh malah banyak omongan negatif.. Awalnya sy cuek, namun lama kelamaan tuduhannya semakin nyakitin ya.. Sempet terbawa suasana bikin status "klo sy hamil, itu yg nuduh pelihara kucing gak bisa hamil, harus ngambil kucing kampung yg terlantar di jalanan buat dipelihara".. Waktu berlalu, belum lulus kuliah sy, akhirnya sy memutuskan untuk memiliki anak.. Membuktikan mereka semua salah, dan sy pun siap lahir batin untuk memiliki dan menjaga amanah dari Allah SWT.
3 bulan lepas penundaan kehamilan, alhamdulillah Allah mempercayai sy dan suami, sy hamil.. Dan semua yg tadi berspekulasi negatif seketika hening.. Tapi tetep ya namanya manusia, nyari aja bahan untuk digosipin..
Semua kucing sy harus dipisahkan dari sy, suami yg tadinya percaya bahwa kucing gak ada hubungannya dengan kehamilan, jadi ikutan omongan orang..
Padahal dokter dan bidan bilang, it's ok selama sy tidak menyentuh kotoran kucing secara langsung.. Selama hamil kucing dipindahkamarkan, dan sy bertemu hanya beberapa jam dalam sehari gak full seperti sebelumnya.. Setelah kamu lahir, masih aja omongan orang kejam banget, sampai akhirnya sy mengorbankan beberapa kucing sy untuk diasuh oleh orang lain. Kecewa sih, suami jadi Terpengaruh kata orang daripada percaya kata istri dan dokter.
Sy mah yakin, semua datangnya dari Allah, dan alhamdulillah kamu terlahir sehat wal afiat tanpa cacat..
Intinya, mau bener mau salah ada aja orang yg ngomongin.. Percaya kata hati aja jangan didengerin..
#catlover #babyboy #seputarkehamilan #ceritahamil

.Foto hamidun terakhir. 😁
Detik2 menunggu nak bujang launching .
H-5 #masjidkubahemas ...
H-4 #kebunrayabogor ...
H-3 #wiladatikacibubur
Dan
H-1 #transmartdepokdewisartika .
Main ke transmart lanjut ngapelin tante dokter kebetulan tinggal nyebrang dari transmart ke kliniknya.
Ngga taunya jadi hari terakhir ngapelin tante dokter dan malamnya launching lah si anak bujang. 😍
.
.
#ceritalahir #ceritahamil

#Throwback
Jadi ceritanya semalam ayah @afandiilfan ingetin "mi dde udah 1st month ya, dde itu kan hadiah ultah aku ya mi" 🎁😄
Jadi hari ini kepengen ngeposting hasil 2garisnya.😍
.
.
: Niat ati mau cerita tentang 3TP itu gaes tapi puanjang kali lebar males ngetiknya hahaha. 😅
.
Intinya hasil 2garisnya udah Launching dan hari ini 1st month nya nak bujang 😘
.
Doakan kami om & tante semoga kami bisa menjaga, merawat dan mendidik anak kami menjadi anak yg Sholeh 😊🙏
#ceritahamil #afandijuniorjourney #akurat #sensitif #onemed #positifhamil

Taraaa, ini dia di balik cerita hamilku waktu itu..😊😊😊
#latepost #4monthpregnant #ceritahamil #pregnantstory

Jadi waktu itu lagi nemenin main teman dari bali, sebut saja @sabtiyaniani dia pengen main ke batu flower garden. Nah, disana memang tempatnya foto2 dengan banyak sekali spot foto yg bagus. Pertama datang langsung pilih lokasi foto, aku milih lah flying hammock karena waktu itu pikirku sekalian lah mainan. Dan waktu sudah mau di pasang pengaman, aku baru sadar kalau aku lagi hamil..😑 ku bilang ke mas nya, "eh mas bentar, aku lagi hamil. Boleh kah ini?" seketika mas nya kaget, tanya balik ke aku
"hah?gak boleh mbak, emg brp bulan?"
"jalan 4 bulan mas, aku lupa td kalau lg hamil. Boleh ya mas, lg pengen mainan soalnya"
Si mas langsung nanya temannya yg ada di bawah, yang tugasnya nolong aku waktu sdh turun..dan alhamdulillah di bolehkan..😊
Tapi, gak kenceng kyk biasanya aku jalannya pelan2 sambil ada yg nahan di bawah biar ndk lari kenceng..😁
Btw, maaf yaa cill waktu itu mama lagi lupa kalau gendong km di perut. Kalau nanti km pecicilan, yaa mgkin salah satu faktornya krn sdh prnh main flying hamoock sejak dalam kandungan..😂
#latepost #4monthpregnant #lagihamil #lupalagihamil #ceritahamil #pregnantstory

Tapi waktu sudah sadar kalau lagi hamil, langsung keder tsaayy..
Kepikiran..gpp kah yaa..gitu gitu terus..
Selalu ku ajak ngobrol setelahnya, ku bilang sambil elus2 perut.
"km takut ndk dek? Km harus jd pemberani masak gt aja keder, baik2 di dalem perut mama yaa sampe nanti saatnya kita berjumpa"
Alhamdulillah dia bertahan sampe lahiran..😂😇
#latepost #4monthpregnant #lupalagihamil #ceritahamil #pregnantstory

Kalo jauhan rindu kalo deketan ku jijik kali ngeliat muka dia yang sok ganteng ini! Nyium bau badannya pun ku mau muntaahhh apalagi kalo dia abis pulang kerja iewww sungguh ku tak bisa berkata2 bau kali badannya , bau mesin bau mobil huwlekk huwekkk 🤢🤮 tapi untungnya dia ga ngambekan yaa , kalo ngambekan bisa2 dia pulang ke rumah emaknya dan saya ga dikasih jatah perbulan hahahahaha 😜
#ceritahamil #18weekspregnant

Lama ga posting di instagram, kangen juga.. sambil nunggu adzan bolehlah ya selfie, sekalian mau kasih pamer wajah yang udah mulai membesar keseluruhan (khususnya 👃🏼) karena berat badan sudah mulai melonjak, alhamdulillah perjuangannya selama 4 bulan lebih ini berhasil dilewatin, dinikmatin dan berhikmah banyak. Dari awal kehamilan berat badan turun drastis, struggle untuk makan dan minum sampe harus diinfus selama 3 hari, sering bolos kantor pun tak terelakan. Banyak kegiatan sehari-hari yang terskip salah satunya (sampai sekarang) adalah dandan!!! 😂semua protesss dari mulai suami, keluarga, kerabat dan apalagi temen-temen kantor yang terbiasa liat saya “ga polos” padahal... tiap hari cuma pake sunscreen, blush on, lipstick dan pinsil alis.

Mulai hari ini goodbye muka polos plooongg, sekarang alisnya udah di henna berkat @eyestylist_keys tanpa sakit dan ga permanen ya jadi masi tetep bisa beribadah tanpa ragu.. #eyestylistkeys #hennaeyebrows #19weekspregnant #ceritahamil #babyABjourney

#ceritahamil
Alhamdulillah sudah memasuki Minggu yg ke 17 😇 sudah 4 bulan lebih seminggu.

Di Minggu yg ke 14 sudah bnyk yg tanya sudah ngerasain gerakan bayi apa belum? Dan waktu itu sampe sekarang masih agak bingung jawabnya, q g tau gerakan bayi kaya gmn 😁 apa kaya yg d Vidio" (Vidio seputar pregnancy) yg kaki y sampe keliatan, atau yg perutnya sampe gerak"... Hihi
Pas Nanya balik rasa y gmn ada yg jawab kaya bawa belalang, ada yg bilang jg kaya kupu-kupu, denger jawaban nya jd makin bingung, wkwk
Dan saat itu q sering pegangin perut nunggu ada yg bergerak, tp hingga saat ini jg q mash bingung gmn ngerasain nya, pas d pegangin perutnya biasa j, cumaa kadang berasa seperti kedutan...
Dan periksa kemaren d bidan katanya itu yg kedutan artinya utun LG gerak... Ooohh 😄😊
Katanya usia segini gerakan y masih samar" apalagi anak pertama kadang kita GK sadar kalo utun y udah gerak, nanti lama" gerakan y lebih jelas dan berasa, Alhamdulillah ya, hihi... GK sabar pengen ngerasain tendangan nya utun yg kata y bikin ngilu 😀
____ " Subhanallah bgt ya di dalam perut kita ada kehidupan "
Semoga yg sedang menanti buah hati, lekas hamil 😇 semoga yang sedang menanti lahirnya buah hati diberi kesehatan dan kemudahan, amin....
#pregnancy #17weekpregnancy #17minggu

Setengah jam dokter pegang alat USG-nya kasih tau klo kepala Greg ada di tulang selangka, muka madep sisi kanan rusuk mamaknya, persis di depannya adalah plasenta. Krn rahimnya kacili oleh bentuk bikornisnya/lovenya itu jadilah itu plasenta yang di jadikan bantal oleh Greg. Enak ya dpt bantal alami wlo msh dlm perut. Namun dong yaa jdnya kan susah mo di foto, krn mukenye blesek ke plasenta. Demi mendapat foto² spt terpampang emaknya kudu nungging slm 10 menit. Sementara emaknya nongggeng 10menit, dokter Benny kembali ke mejanya sambil ngobrol sm bapaknye Greg, sementara aku di abaikan dg kondisi tidak senonoh (nungging) dg harapan Greg mau geser biar bs di foto. Lewat sudah 10 menit itu, emaknya rebahan lg, di bantu suster di dorong² perut ijk dari bawah, di dorong² perut ijk sebelah kanan sama dokter.. JRENG! foto itu pun jadilah. Maaaaaakkk, bayi kok kaku😌😌😁😁!!!
#31week #pregnancy #babygirl #rumbajan #ceritahamil #3rdtrisemester

Ready Berau.
Ini Ambil fotonya
Satu pake blitz.
Satunya enggak...😂😂😂 Tapi tetep kok ini namanya kurma muda kuning😍

Ready Berau ya Moms.
Insyaa alloh bagus sebagai ikhtiar pasutri yang sedang promil.

Juga bagus untuk bumil untuk membantu melancarkan proses melahirkan✔

Yang sudah keep nanti dihubungi kok.
Naaaah... yang belum, segera deh wa ke nomor 082251032850

#kurmamudaready #barangready #readykurma #kurmaberau #promilberau #akucintaberau #berauberbagi #ceritahamil #ceritabunda #hamilsehat #pasutri #pasutripromil #promilasyik #promilsehat.

Latepost
Ketika baju kaos banyak yg nggak muat, lalu berfikir menyatukan 2 baju untuk di pakek hangout 😊.
.
.
.

#ceritahamil

Waktu itu, perjuangan yg amat sangat tidak bisa saya bayangkan, 2 hari 2 malam. Menahan kontraksi dan bukaan 2, sanggup jalan, nyuci semua di lakuin demi melahirkan normal, ketika itu dr bilang masi bisa karna anak sudah di panggul, dan akhir nya memutuskan lagi buat usg karna sakit yg tak kunjung hilang, keputusan di ambil dr sangat lah buat aku kecewa, harus ambil tindakan operasi sc buat nyelamatkan ibu dan baby, karna kandungan yg sudah mau masuk 10 bulan dan anak yg gede di dalam kandungan, mau tidak mau harus ikut kata dr, malam itu juga tepat jam 00:00 dr ambil tindakan cepat op sc dan walau dalam tangisan ak ttp semangat demi baby qu, akhir nya 00:45 lahir lah anak bujang qu, yg rasa sakit tadi hilang seketika mendengar tangisan nya, allah allah sujud syukur, allah telah lahirkan anak kami dengan selamat, tak kurang satu apa pun, itu yg membuat rasa sakit ini hilang seketika, dan skrg tinggal lagi berjuang membesar kan dan mendidik nya menjadi ank yg soleha, semoga aku dan suami qu bisa menjadi org tua yg tidak gagal mendidik anak ku nanti ke jalan agama yg benar amin #babyboy #ceritahamil #like4like

가장 인기있는 인스타그램 해시 태그