#ceritahamil

MOST RECENT

Masa masa kehamilan adalah masa yang membahagiakan. Yuk abadikan masa kehamilan kamu dengan jurnal kehamilan muslim πŸ˜‰
.
#bukuhamil #pregnancy #momtobe #motherhood #bukukehamilan #testpack #ceritahamil #prego #preggo #jurnalkehamilanmuslim #jurnalbayi #babyjournal #jurnalbayimuslim #pregnancystories

Tulis pengalaman berkesan selama kehamilan di jurnal kehamilan muslim. Pertama loh di Indonesia πŸ˜‰
.
#bukuhamil #pregnancy #momtobe #motherhood #testpack #ceritahamil #jurnalkehamilanmuslim #jurnalbayi #babyjournal #jurnalbayimuslim #muslimjournal #kadopernikahan

Td sambil nemenin mamas sahur, Liat2 IG, lagi rame bener ttg videonya raisa hamil..
Dan jd senyam senyum sendiri pas inget pertama kali tau kalo sy hamil..
Kenapaaa? Karena jauuuuh dari kata romantis kek videonya raisa n hamish. Wkwkwkwk dan jd pengen curcol (dikit) πŸ˜…
Gemes2 gimanaa gitu yee emg punya lakik terlalu cool macam @fauziiachmad gini. Hahaha
Jd 17 okt 2016, itu perasaan ga enak banget.. ke dokter sampe 2x krna pusing, n badan rasanya ga karuan, sampe panggil go massage juga krna rasanya puegel setengah mateng..
Singkat cerita, lihat lah kalender haid (waktu itu sampe donlot aplikasi masa subur saking pengennya hamil 😁) daaan ternyata udh telat 5 hari.. td nya ga mau gede kepala sih, krna pernah 2x zonk pas telat.hihihi yaudh diemin aja deh. Nah pas di kantor, siang siang,, penasaran jg. Akhirnya cuss pinjem motor temen, ke apotek deket kantor, beli TP 2.. haha buru buru ke toilet, terus test pack.. daaaaannnnn taraaaaaaaaaa... Alhamdulillah wasyukurillah, penantian hampir 2 tahun, doa doa di tiap akhir sujud, terjawablah sudah.. dgn mata yg berbinar, tangan yg gemeteran, speechless, deg degan, rasanya mau sujud disitu jg (tp langsung inget kalo lg di toilet haha) langsung dongs chat si mamas, fotoin dan kirim.. daaaan jawabannyaaa. Zonk.... Wkwkwkwkwk
Dia malah bilang "ya kalo bener positif alhamdulillah , kalo belum ya kita coba lagi.. kamu pasrahin aja nda sm Allah" wkwkwk bininya siapa yg kaga gemes denger begitu yak? Hahaha tp emg mamas sy ini orgnya cool, ga pernah panik kalo dnger kabar buruk, atau terlalu senang klo dnger kabar baik, yaaa kebalikan dr istrinya lah. Haha dia cm gamau sy berharap lebih krna takut sy kecewa... Hihi
Tp disamping ekspresinya yg memang flat kek tv LED, sy tau klo dia bahagia dgn kabar ini dari sikapnya..
Lg pula, suami mana sih yg ga happy denger kabar istrinya hamil ? Apalagi sudah dinanti nanti slama setahun lebih.. masya Allah alhamdulillah... 😍
Smoga tmn2 yg masih menanti 2garis, disegerakan sm Allah yaa..
Shalawatin terus kalo kata ust yusuf mansur.. πŸ˜ŠπŸ˜‰
.
.
#moment #pregnancy #ceritahamil #arsyaibnuachmad

Ada juga yang kram perut, flek, sakit gigi, batuk2 selama masa kehamilan dan masih banyak lagi..bersyukur banget yg hamil 'kebo' ( kehamilannya nggak kenapa2 ). tapi tenang buat calon mamak muda yg lg kepayahan ngerasain masa kehamilan yg nggak nyaman terdapat berbagai balasan atas rasa nggak nyaman semua itu. Di antaranya adalah,

1. Persiapan jiwa dan ilmu dalam proses tarbiyah. Dimana ia termasuk yang paling penting dan paling sulit prosesnya secara umum. Berniat dalam mendidik anak dalam akhlak dan agamanya karena Allah Ta’ala semata. Berharap agar ditulis pahala dan balasan oleh Allah dengan amalan anaknya yang shaleh dan agar menjadi shadaqah jariyah setelah kematian (kedua orang tuanya). Sehingga keduanya mendapatkan pahala yang agung yang hanya Allah saja mengetahuinya.

2. Kesulitan yang dialami oleh ibu hamil, baik letih, sakit, gangguan kesehatan, kejiwaan, materi pada waktu yang banyak. Kesemuanya itu -insyaallah- ada pahala dan balasan yang dicatat untuk wanita hamil. Seorang hamba muslim akan diberi pahala oleh Allah pada semua musibah yang menimpanya di dunia, hingga duri yang mengenainya, Allah akan hapuskan dosa-dosanya. Maka sakit yang saatΒ  melahirkan dan saat hamil, lebih agung dan lebih besar.

3. Bahkan kalau sekiranya Allah takdirkan wanita ini meninggal dunia karena melahirkan, maka dia meninggal dalam kondisi syahid. Ini sebagai dalil akan keutamaan kondisi seperti itu (hamil). Nabi sallallahu’alahi wa sallam bersabda:

ΩˆΩŽΨ§Ω„Ω…ΩŽΨ±Ω’Ψ£ΩŽΨ©Ω ΨͺΩŽΩ…ΩΩˆΨͺُ بِجُمعٍ Ψ΄ΩŽΩ‡ΩΩŠΨ―Ψ© (Ψ±ΩˆΨ§Ω‡ أبو داود،  Ψ±Ω‚Ω… 3111،  و Ψ΅Ψ­Ψ­Ω‡ Ψ§Ω„Ω†ΩˆΩˆΩŠ فى Ψ΄Ψ±Ψ­ Ω…Ψ³Ω„Ω… 13/62) β€œDan wanita yang meninggal dunia karena melahirkan itu syahid.’ (HR. Abu Daud, 3111, dishahihkan oleh An-Nawawi di Syarh Muslim, 13/62)

Nikmati masa kehamilan, walaupun kerjaan rumah setiap hari tetap ada πŸ˜‚πŸ˜‚ semangaaatt..!! Tips, Ketika perut mulai kram, segera rebahan dan taraa ~ Alhamdulillah kram berkurang. Dan kembali ke wife mode buat suami tercintah πŸ˜„

#pregnancy #bidankita #bidanjakarta #bidanku_solusi_hamil #hamilmuda #hamilpertama #ceritahamil #mualhamil #mualmualsaathamil #mengatasimual #pregnant #kirana #rumaysha #dastermurah #pakaianbayi #bajubayimurah #pregnant4months #pregnant6weeks #homedecor #shabby

πŸ‘Ό
πŸ’•15-08-2018πŸ’•
Saat Momi menyadari aku ada di dalem rahimnya pdhl Momi baru telat 1hari dr tgl mens nya,, dan aku meyakinkannya dengan 2garis di Tespack ini, doakan ya semoga aku tumbuh sempurna dan sehat terus di rahim Momi sampai saatnya tiba kurang dr 9bulan lg aku bisa berjumpa Momi, Papi, Abang Zhafran, dan Mbak Zeva.. Amiin..πŸ™
.
.
#pregnancy #4weekpregnant #pregnant #tespackpositif #hamil #hamil4minggu #awalkehamilan #usg #kehamilan #hamil1bulan #tespack #onemed #babyjournal #ceritahamil #jurnalkehamilanmuslim #4week2day #agustus #2018 #babyapril2019 #3thbaby

Setelah dinyatakan hamil, biasanya wanita punya daftar pertanyaan "do and don’ts" yang panjang mengenai kehamilan.
.
Ditambah lagi, dengan orang-orang sekitar yang tampaknya selalu siaga menasihatiΒ ibu hamilΒ untuk tidak makan atau melakukan ini dan itu.
.
Alhasil, ibu hamil, terutama yang baru pertama kali mengandung, bisa makin bingung atau bahkan cemas.
.
Nah, supaya tidak terlalu dihantui oleh mitos-mitos selama kehamilan, terlebih saat sedang hamil muda, sebaiknya Mama abaikan beberapa mitos yang sudah lama beredar berikut ini.
.
.
.
Source:
popmama.com
m.klikdokter.com
#mitoskehamilan #mitosibuhamil #mitoshamil #ceritahamil #parentingstory

You're Our Greatest Adventure
.
.
Kenapa Jurnal Bayi Muslim mengambil tema ini?
.
.
Karena setiap anak yang terlahir ke dunia adalah sebuah petualangan baru bagi orangtua πŸ€“
.
.
Baik itu anak pertama ataupun anak ke sebelas πŸ˜†
.
.
Setiap anak memiliki keunikannya masing-masing πŸ˜πŸ˜˜πŸ‘ΆπŸ»
.
.
Dan rekaman jejak pertumbuhan anak, apalagi pada 5 tahun pertamanya, adalah harta karun yang tidak boleh hilang ✨✨
.
.
#bukujurnalbayi #jurnalbayimuslim #albumfotobayi #pregnancyjournal #kadobayi #perlengkapanbayi #fotousg #ceritahamil #kadolahiran #mybabyjournal #myfirstyearbook #babymilestone #albumfoto - #regrann

😱 TINGGAL BESOK 😱
β €β €β €β €β €β €β €β €
Open pre-oder Jurnal Bayi Muslim bentar lagi udahan 😭😭😭😭😭
β €β €β €β €β €β €β €β €
Padahal Jurnal Bayi Muslim unik banget loh πŸ˜‰
β €β €β €β €β €β €β €β €
Untuk jadi kado?
Pastinyaaaa gak akan dobel, karena ini langka beredar di pasaran πŸ˜†
β €β €β €β €β €β €β €β €
Untuk koleksi pribadi?
Pastinyaaaa begitu terkenang di hati 😚😚
β €β €β €β €β €β €β €β €
Emang apaan sih Jurnal Bayi Muslim? 😏😏
β €β €β €β €β €β €β €β €
Jurnal Bayi Muslim tuh semacam album foto dan buku catatan gtu. Mirip-mirip scrapbook lah πŸ˜„
β €β €β €β €β €β €β €β €
Foto dan catatan apa aja tuh yang bisa diabadikan dalam Jurnal Bayi Muslim?
β €β €β €β €β €β €β €β €
Mulai dari foto pernikahan, momen deg-deg'an testpack, kisah kehamilan Bunda, intip janin kecil di USG, sampai momen kelahiran anak yang bikin terenyuh hati ☺☺
β €β €β €β €β €β €β €β €
Gak cuman itu. Tahapan tumbuh kembang anak tiap bulan hingga tahun kelimanya bakal terdokumentasi lengkap pada Jurnal Bayi Muslim πŸ˜ƒπŸ˜ƒ
β €β €β €β €β €β €β €β €
Yang lebih serunya lagi, semua aktivitas Islami buah hati bisa terekam disini. Mulai dari perayaan hari lahirnya yang disambut dengan prosesi menurut Sunnah Rasul, cerita seru baby ikut sholat ied dan lihat pemotongan qurban, sampaaaaaiii kegiatan pengenalan Islam lainnya seperti latihan sholat pertama kali, membaca Al Qur'an dan lainnyaaaahh 😍😍
β €β €β €β €β €β €β €β €
πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•πŸ’•
β €β €β €β €β €β €β €β €
Udeeehh kagak usah pake mikir. Harganyee?
β €β €β €β €β €β €β €β €
Alhamdulillah bikin aman kantong enyak babeh semueee 😜😜
β €β €β €β €β €β €β €β €
Cuman Rp 150.000
β €β €β €β €β €β €β €β €
😱😱😱😱😱😱😱
β €β €β €β €β €β €β €β €
Burukeeuuun maaaakk abaaaaahh πŸ’¨
β €β €β €β €β €β €β €β €
β €β €β €β €β €β €β €β €
#jurnalbayimuslim #jurnalbayimurah #doabayi #kadobayi #bukujurnalbayi #bukubayi #scrapbook #babyphotoalbum #milestone #ceritahamil #kenanganmasakecil #borntobe #babycute #babyjournal #pregnancyjournal #fotousg #cekusg #bumil #busui #tipshamil #babymuslim #bayimuslim

Perbedaan hamil Mas dan adek:
1. Beda status antara mahasiswa dan pegawai..
Waktu hamil mas Kasyafa, berasa lebih enak..
Bisa banyak curi waktu tidur dan rebahan di sela-sela kuliah, ngerjain tugas, atau begadang belajar buat ujian..
Hamil adek ini yang berasa lebih berat..
Bangun jam 4, adzan shubuh langsung berangkat ngantor, terus sampe rumah sekitar jam 8 malem..
Apalagi waktu hamil muda, beberapa kali ngalamanin ga kebagian duduk di bis..
Cape di jalannya, bukan di kantornya..
.
2. Beda status antara istri K/0 dan ibu punya bayi..
Ini yang sebenernya wadidaw huhuhu dan nimbulin perasaan yang macem-macem..
Sedih liat mas yang masih bayi tapi udah mau punya adek..
Serem yang kata orang, "gapapa, sekalian repot"..
Khawatir yang 1 aja rasanya belum optimal Ibun ngurusnya, gimana kalo 2 ya..
.
.
.
.
Persamaan hamil Mas dan Adek:
1. Sama-sama hamil sendiri.. Bukaaan, bukan gitu maksudnya.. Hamilnya sendirian karena ayahnya masih di Makassar..
Pengen makan apa beli sendiri, pengen kemana pergi sendiri, ngusap2 perut sendiri, pijit2 kaki sendiri..
.
2. Sama-sama kelilit tali puser dari leher ke atas kepala sejak trimester kedua..
Ini kan lumayan ngeri-ngeri sedep, disuruh dokter ngontrol sendiri pergerakan adek bayi, takut melemah karena ketarik lilitannya..
.
3. Sama-sama plasentanya dibawah (alasan Mas lahir SC).. Bedanya waktu Mas, ibun ga sempet ngalamin pendarahan selama hamil, sedangkan hamil adek ini sempet yang mana kata dokter ga boleh gendong mas sambil berdiri, bolehnya sambil duduk..
Mohonmaap Dok, kalo sambil duduk mah mangku namanya bukan gendong.. huft..
.
4. Sama-sama jagoan ahahahahahahah padahal pengen beut punya anak perempuan.. Jangan sampe ada netizen komen, "nambah lagi nanti pii.."
.
.
.
.
Diatas itu semua, tetep kudu inget sabar dan syukur..
Sabar dan syukur..
Sabar dan syukur..
.
.
.
.
#ceritahamil

Saat minuman ibuk lebih enyak dari susunya adek katanya πŸ˜… eh di habisin juga 😁 udah di jelasin kalo itu minuman bumil buat adik kecil😁 tapi ya kok tetep maksa nyobain πŸ˜’ mungkin karena rasa jus buah kali ya, gak eneg, enyak, seger bikin ngilerπŸ˜‹habisin dah habisiiinn 😭😭 tapi kok malah ibuk yg ngiler nih πŸ˜₯
@m.agus_wahyu_abd
#prenagen
#ceritahamil

Nunggu kamu hadir dikehidupan kami lumayan lama.. Dan banyak sekali drama..
Aslinya sih sy dan suami nunda punya anak sampai sy lulus kuliah.. Tapi lidah tak bertulang orang" sekitar yg gak tau apa" itu kejam banget.
Ada yg nuduh karna pelihara kucing lah, karna suami ini lah, itu lah.. Spekulasi semua muncul tanpa tahu kebenaran nya.. Memang sy dan suami selalu ngakunya gak menunda ketika ditanya orang", karna sy pikir itu urusan kami, orang lain tak perlu tau.. Eh malah banyak omongan negatif.. Awalnya sy cuek, namun lama kelamaan tuduhannya semakin nyakitin ya.. Sempet terbawa suasana bikin status "klo sy hamil, itu yg nuduh pelihara kucing gak bisa hamil, harus ngambil kucing kampung yg terlantar di jalanan buat dipelihara".. Waktu berlalu, belum lulus kuliah sy, akhirnya sy memutuskan untuk memiliki anak.. Membuktikan mereka semua salah, dan sy pun siap lahir batin untuk memiliki dan menjaga amanah dari Allah SWT.
3 bulan lepas penundaan kehamilan, alhamdulillah Allah mempercayai sy dan suami, sy hamil.. Dan semua yg tadi berspekulasi negatif seketika hening.. Tapi tetep ya namanya manusia, nyari aja bahan untuk digosipin..
Semua kucing sy harus dipisahkan dari sy, suami yg tadinya percaya bahwa kucing gak ada hubungannya dengan kehamilan, jadi ikutan omongan orang..
Padahal dokter dan bidan bilang, it's ok selama sy tidak menyentuh kotoran kucing secara langsung.. Selama hamil kucing dipindahkamarkan, dan sy bertemu hanya beberapa jam dalam sehari gak full seperti sebelumnya.. Setelah kamu lahir, masih aja omongan orang kejam banget, sampai akhirnya sy mengorbankan beberapa kucing sy untuk diasuh oleh orang lain. Kecewa sih, suami jadi Terpengaruh kata orang daripada percaya kata istri dan dokter.
Sy mah yakin, semua datangnya dari Allah, dan alhamdulillah kamu terlahir sehat wal afiat tanpa cacat..
Intinya, mau bener mau salah ada aja orang yg ngomongin.. Percaya kata hati aja jangan didengerin..
#catlover #babyboy #seputarkehamilan #ceritahamil

.Foto hamidun terakhir. 😁
Detik2 menunggu nak bujang launching .
H-5 #masjidkubahemas ...
H-4 #kebunrayabogor ...
H-3 #wiladatikacibubur
Dan
H-1 #transmartdepokdewisartika .
Main ke transmart lanjut ngapelin tante dokter kebetulan tinggal nyebrang dari transmart ke kliniknya.
Ngga taunya jadi hari terakhir ngapelin tante dokter dan malamnya launching lah si anak bujang. 😍
.
.
#ceritalahir #ceritahamil

#Throwback
Jadi ceritanya semalam ayah @afandiilfan ingetin "mi dde udah 1st month ya, dde itu kan hadiah ultah aku ya mi" πŸŽπŸ˜„
Jadi hari ini kepengen ngeposting hasil 2garisnya.😍
.
.
: Niat ati mau cerita tentang 3TP itu gaes tapi puanjang kali lebar males ngetiknya hahaha. πŸ˜…
.
Intinya hasil 2garisnya udah Launching dan hari ini 1st month nya nak bujang 😘
.
Doakan kami om & tante semoga kami bisa menjaga, merawat dan mendidik anak kami menjadi anak yg Sholeh πŸ˜ŠπŸ™
#ceritahamil #afandijuniorjourney #akurat #sensitif #onemed #positifhamil

Most Popular Instagram Hashtags