#ceritahamil

672 posts

TOP POSTS

Ini waktu Senja masih di dalam perut Ibu.. #ceritasenja
#maheswarisenjanajihaarifin
#pregnant
#pregnancy
#ceritahamil

PART 4, Dua Puluh Jam Terlama (1/3)
.
Rabu 150816 8.30pm masuk ruang observasi dibantu bidan dgn kondisi bukaan 1 dan harus diinduksi lewat infus utk merangsang kontraksi karna udah pecah ketuban (fyi kalo pecah ketuban persalinan harus dilakukan maks. 1x24 jam). Awal2 setelah ditinggal bidan, masih tawa2, semangat membara, sambil meringis2 menikmati kontraksi efek induksi.
.
Menikmati? Ahaha iyee cuma setengah jam pertama (cuma sempet sekali selfie πŸ˜‚) karna rasanya kontraksi efek induksi itu aduhai saket syekale cyin~Tiap 5 menit sekali selalu kontraksi, selalu sakit, kaga pernah dikasih kendor! Tapi masih terus menyemangati diri sendiri "Ini sakit karna Zabran lg buka jalan keluar, semangat Taan!"
.
2.30pm masih nahan sakit guling2 kanan kiri sambil disuapin mama. Nyuap sedikit2 itupun dipaksain dan cuma bisa nyuap disela2 kontraksinya reda. 5am udah campur aduk, sakit mual keringet dingin dan... jackpot! Iyak muntah 😲 Semua makanannya keluar, kan sedih bener, susye2 nyuap eh ambur2an gitu aja huhu. Kata bidannya ini biasa kok, karna kalo nahan sakit, asam lambungnya pasti akan naik dan jd mual. "Nanti jam 7 pagi habis ganti shift bidan, cek bukaan ya bu". Wikk! Masih mual tp jd semangat lg, ga sabar nunggu jam 7 pagi, berharap udah bukaan 10 trus brojol (lah mimpi lu oy!) πŸ˜ͺ

Wowooww bubby katanya skr udah segede buah kesukaan abati. Durian!! Hihiih.. pantes aja tendabg tendung nya makin kenceng nih bubby apalagi klo minta makan dan minta main2 😘😘😘😚😚
.
Tp bener.. bubby makin gede nih.. kerasa makin ksini perut mamy makin besar..makin susah pake sepatu bertali hihihi..
.
Ohya skr ni udh mulai nih rasa2 deg2an soal persalinan. Bismillah.. semoga kita bisa ya nak lahiran normal tanpa jahit menjahit. Aamiin.. πŸ™πŸ™πŸ™
.
Mau cerita dikit.. aku pernah baca artikel klo ibu hamil makin gde makin ga fokus pelupa dll. Akhir2 ini aku ngerasain kya gt bgt ya ampuun ckckck, gatau sugesti apa emg bgtu hihiihhi bunda2 yg lg hamil ngrasain kaya gt jg ga sh?
.
Ohya buat para bumils yg lg hamil di usia2 samaan kaya aku jgn lupa untuk ikutan senam hamil, kursus kehamilan, persiapan persalinan, belajar hypnobirthing dll. Dan yg plg penting tanemin di mindset bahwa kita bisa terus positif dan Allah sebaik2nya penolong. Hasbunnallah wa ni'mal wakiil.. kita pasti bisa ya bunda2!! Semangatt!!!
.
#hamilitumenakjubkan #ceritahamil #ibuhamil #hamil #33weeks

πŸ‘Ά foto ini diambil saat kakak usia 4hr dan posisi masih di RS krn diagnosa #gawatjanin *di postingan sebelumnya
Kl dliat waktu itu badan kakak masih kecil,kliatan lemas,dan emng bawaan dari hamil kakak nie anak yg kalem *geraknya cm dikit2 hhehe
.
πŸ‘Ά stelah melahirkan,ibu sma sx g sempet liat wajah kakak krn sdh hrs diobservasi dokter dan dbwa k RS yg lbh memadai..*tmpt ibu lahiran dan rujuk RS kakak beda tempat* sedih emng gbs liat wjah anak stlh mlahirkan tp lbh sedih lg kl kakak mlh knp2 nntinya,ibu baru liat pertama kali kakak sehari stlh mlahirkan.itu pun cm dr kaca ruang #perinatologi
.
πŸ‘Ά pas masuk pertama x k ruang #perinatologi dan liat kakak yg masuk inkubator,ditempeli alat sna2i,selang infus,rasanya g karuan..y pgn nangis,gemeteran, tp jg seneng krn kakak sdh dtangani dgn baik,dlm hati cm bisa berdoa trs sma Allah memohon kakak kuat dan mnt yg trbaik
.
πŸ‘Ά kl dliat dr fotonya kulit kakak emng keriput dan mngelupas y,bhkan kulitnya mngelupas d sluruh tubuh..bhkn d bgian lipatan2 tubuh ada yg smpe lecet2 luka gt,ktnya sie pengaruh kl hmilnya lebih bulan *pdhl ibu ngelahirin cukup bulan
Alhamdulillah pas kluar dr RS kakak sering djemur dan g pnh lepas dr babycream..akhirnya kulit yg mngelupas itu kekelupas sndri,g nympe sminggu udh bersih 😊

#ceritahamil
#melahirkan
#gawatjanin
#perinatologi #storyofdiwa

Alhamdullilah..smoga bs jaga titipan Mu ini ya rabb.. #ceritahamil#anakkedua#calonadiklui#abanglui

#ceritahamil kali ini
.
.

Hari jumat kemaren ada bazaar di sabuga bandung, dari kamis udah siap-siap. beres nganter anak-anak les, langsung loading ke venue. jumat paginya jam 9 sampe setengah 7 malem full di sabuga jaga booth (dan makan dan keliling2 belanja di booth lainπŸ˜‚). Sabtu pagi-pagi udah berangkat lagi ke ancol untuk acara family gatheringnya kantor suami.
.
.
Kalo ditanya cape atau ngga, jelas pasti cape.. Pergelangan kaki sampe bengkak, pinggang apalagi, pegellll banget. Tapi karena dijalanin dengan happy dan ikhlas (plus vitamin dan asupan makanan yang bagus), capenya jd hilang.
.
.
Bismillah, sehat-sehat selalu ya janiinn kecil ❀️
.
.
(Shawl from @maima.indonesia)

lagi ngidam pengen makan di kondangan orang, untung aja ada undangan kondangan dan makanannya juga enak (entah efek ngidam atau laper atau beneran enakπŸ˜‚) semua nyaa dicobain gamau rugi wkwkwk entahlah kalau hari ini ga ada undangan mungkin gue bakal dateng ke kondangan orang yang ga gue kenal πŸ˜«πŸ˜‚πŸ˜‚ .
.
.
#ceritahamil #hamilmuda #calonmahmud

#throwback
Part 4__selesai
Hari ini, tepat setahun yang lalu..
Jam 11 malam, kontraksi sudah semakin membabi buta. Akhirnya dicek..nah masih bukaan 4, tapi udah sakit buat jalan2 akhirnya lay on a bed..
Tau gak lahirnya jam berapa? Keesokan paginya jam 05.25..
Itu berarti 12 jam total dari kontraksi awal..yg 6 jam awal masih bisa ditolerir, tp 6 jam selanjutnya..weeewwww warbiasaahhh gitu aja. Sekian.

#ceritahamil #ceritamelahirkan #persalinannormal

Iseng bikin video ini masih gak nyangka bisa nggembol dedek" twins sampe 9 bulan.. This is our story.. πŸ˜˜πŸ€—πŸ˜ #truestory #ceritahamil #twinspregnancy

MOST RECENT

My bubba jacob is a karate kid πŸ˜‚πŸ’‹.
Masa-masa sulit selain mual dan ga bisa makan diawal 3 bulan pertama adalah sakit dimasa kehamilan. Sakit simple seperti flu lebih berat rasanya dibanding biasanya karena kita dianjurkan untuk gak minum sembarang obat. Sakit kepala.. sakit badan kaya ditusuk-tusuk dan demam bikin kuatirnya jadi double2.. bukan mikirin ibun tapi mikirin kamu de didalem, sakitnya demamnya ibun tahan gak apa2 yg penting dede gak kenapa-napa 😭..
Tapi untungnya km tetep aktif di perut ibun.. tendang sana-sini.. muter jumpalitan.. alhamdulilah 😁.
Jadi ga sabar ketemu km bulan depan pas usg.. sehat terus ya naakk ❀️❀️❀️.
#ceritaaja #ceritahamil #pregnantlife #preggomama

-My pregnant story-

Menghitung hari mau lahiran. Alhamdullilah sejauh ini slalu dilancarkan sm Allah. Dan mudah2an sampe lahiran nanti, selalu dilancarkan, dan dlm lindungan Allah.
.
Selama hamil ini, setiap kali saya pengen makan apa, selalu kebanyakan org bilang "ngidam ya?", dan selalu saya jawab "Gak. Gak ngidam koq. Cm kepengen biasa aja".
.
Sdh pernah sdkt saya bahas dicerita2 dibawah,kalau Alhamdullilah saya gak ngalamin ngidam yg kayak org2. Dr awal hamil, saya selalu mensugestikan diri bahwa mengidam itu tidak ada. Karena apa? Karena ibu saya jg cerita,waktu hamil saya, dia gak ada yg namanya ngidam2. Trus tetangga saya cerita jg, dia anak 3, gak ada ngidam2. Klw kepengen ya kepengen. Org gak hamil aja byk maunya. Jadi,dr situ sy langsung berfikir bahwa tidak ada yg namanya mengidam. Apa lg dgn alasan "nanti anaknya ileran klw gak kesampean". Ini menurut saya ya, maaf bgt klw ada yg gak stuju.
.
Mengidam itu menurut sy bnr2 sugesti dlm diri. Lg pengen apa, krn qta tau qta hamil. Jd hrs qta turuti dgn alasan mengidam. Pdhl,sblm hamil pun, udh biasa qta mau ini itu. Klw qta anggap itu ngidam, ya mau gak mau prasaan itu akan semakin kuat muncul. Ditambah lg mitos yg sering dibilang org,klw gak kesampean nanti ileran. Bknkah ucapan separoh dr doa? Klw qta udh takut dluan gak kesampean mkn apa,dan takut anak ileran (ngences),maka hal itu bs bnr2 akan terjadi.
.
"Emgnya slm hamil kmu gak pengen ini itu?"
.
Pengen lah, byk maunya sy. Bahkan prnh sy ampe kemimpi mau mkn apa. Tp ttp sy anggap itu bkn ngidam. Soalny,dr dlu sy mmg begitu. Suka byk maunya. Tahan nitip makanan smpe keJakarta, tahan beli makanan2 diluar kota pake ongkir demi memuaskan selera saya. Jd,ketika sy hamil sy byk maunya. Ttp sy anggap,kbiasaan sy dr dlu emg begitu πŸ˜†
.
"Apa yg membedakan cr makan sy slama hamil? Selain lbh sering mkn+ngemil+mnum susu?"
.
Yg membedakannya,sy tambah suka sm mie. Baik itu indomie,maupun mie ayam. Dlm 1 minggu,minimal 2x sy makan mie ayam dan indomie. Dan sy gak suka lg mkn bakso πŸ˜„ terakhir sy mkn bakso itu, des 2016. Smpai saat ini,sy blm mkn bakso lg. Pdhl sy suka mkn bakso.
.
Cuma itu sih kebiasaan mkn sy, dan cerita "ketidak mengidaman" sy 🀣 klw kalian?

Bye! Long Hair πŸ‘‹πŸ‘‹
Karena rambut si bumil rontoknya makin bikin keki πŸ˜‚
.
.
.
#longhaircut #shorthair #lovehair #blackhair #haircut #bumil #ceritahamil #happypregnancy #pregnancy #2ndtrimester #13weekspregnant #alhamdulillah #selalubersyukur

Nah, kali ini bahas soal kehamilan yah..
.
.
Menikah 17 desember 2016 / HPHT 23 Desember 2016 / bulan Januari 2017 lewat Haid / 6 Februari testpack hasil Positif garis 2 tegas / 11 februari cek ke RSIA Asih dinyatakan Positif Hamil sudah 5minggu 5 hari
.
.
Hpht itu = hari pertama haid terakhir
.
Jadi setelah haid terakhir itu (selesai haid perkiraan 30 desember 2016), dan bulan Januari tidak ada haid, si adek babymbul sudah datangπŸ‘‹. Sudah diberi rejeki sama Allah si adek datang cepat. Alhamdulilah, luar biasa bersyukur karena ga menyangka dan ga ngira bakalan cepet bgt
.
Kalo ditanya kok bisa? Ya susah jawabnya. . Rejeki dari Allah yang ga diduga, yang kasih Allah dan yang menjadikannya Mungkin juga Allah
.
Rencana liburan sana sini , jalan-jalan berdua harus diundur sampe usia hamil sekitar 4 bulan, karena ga memungkinkan adek kecil ini untuk flight perjalanan jauh .
.
Jadi, kita sangat bersyukur Allah kasih hadiah luar biasa didalam pernikahan kita ini β™₯. amanah-Nya insyaallah akan kita jaga terus, dan dari kita tau si adek ada di perut, kita udah sayang dan jatuh cinta banget sama dia...
.
Love you Adek β™₯
.
.
# karena banyak yang nanya kok umur nikah sama umur hamil bisa samaan? # πŸ˜‚ # kok bisa langsung hamil? # kok ini kok itu, dan yang lainnya πŸ˜‰. Ga ada yang Ga mungkin bagi Allah β™₯
.
Keep positive Mom, stay strong β™₯ 😘 .
.
#Mommystory #babystory #ourjourney #babymbul #strongmommy #adekhebat #pregnancystory #pregnant #bumil #ceritabumil #ceritahamil #hamilpertama #lovelymoment #baby #babyjourney #babyjournal #sensitifmoment #sensitif #mommydanbapak #β™₯ #rdlsrd

#trhowback #thestoryofvellyjaya
#operasisesar
#tobecontinued
#ceritahamil
#ceritalahiran

Kenapa Velly Harus DiCaesar?
Part 5

Alhamdulillah selama hamil tensi darah selalu normal. Mungkin bener kali aku stress ya mau operasi. "Agama ibu apa?" "Islam dok." "Ya kita sama2 berdoa ya bu. InsyaAllah ini baik2 aja dan lancar. Ibu doa terus ya bu." Terus aku disuruh duduk kaki diselonjorin. Dpt suntikan di punggung dan baru tau klo itu buat bius setengah gitu. "Coba bu angkat kakinya." Aku udah usaha sekuat tenaga ga bisa angkat kaki. "Owh yaudah bu tiduran lagi ya." "Ntar dulu kayanya sy masi bisa nih angkat." Aku usaha lagi angkat kaki. Eh bener2 ga bisa. "Yaudah bu tidur lagi." Akhirnya ditaro pembatas diatas perut ditutup kain. Jadi aku ga tau dan ga bisa liat apa yang dokter essa dan asisten2 yg kebanyakan cowo2 itu lakukan. Udah pasraaaaah bgt.

Udah berseraaaah aja sama Allah. Ga ada yang bisa nolongin selain Allah. Ga putus2 aku dzikir. Baca apa aja yang aku hapal. Sampai akhirnya ada suara bayi nangis. "Alhamdulillah cewe ya bu." Diangkatlah itu bayi ke atas dan dikasi liatin ke aku. Udah ga bisa ngomong apa2. Aku cuma nangis sambil terus bersyukur. Ga kepikiran buat IMD juga. Langsung bayi dibawa asisten yg perempuan buat dibersihin. Aku masi harus menyelesaikan operasi yang belum selesai. "Alhamdulillah bu langsung nangis. Sehat bayi nya. Tadi saya sempet khawatir waktu belum lahir." Pokoknya moment2 ini ga bakalan aku lupain. Bayinya di deketin ke aku. Aku ga henti2 nya bersyukur. "Alhamdulillah ya Allah. Ini ummi dek." Sambil berurai air mata bahagia.

Aduuuuh jadi terharu lagi inget2 moment ini.

Dede langsung dibawa buat dikasi unjuk sama keluarga. "Bu velly kok nangis bu? Terharu ya bu?" "Iya terharu banget. Alhamdulillah"

Abis itu sambil ngobrol2 deh sama yang bagian jait ya kayanya. Aku berasa goyang2 doank. Ga ngerasain sakit. Sama kaya ada yg bersihin gt kaya disemprot perutnya. Ga tau dah diapain. Hehehe

Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih ya Allah atas nikmat-Mu. Kini aku menjadi ibu. Semoga aku bisa menjadi ibu terbaik untuk anak2ku. Amanah dari-Mu ya Allah. Aamiin

#bersambung

Bagaimana rasanya setelah caesar???

#trhowback #thestoryofvellyjaya
#operasisesar
#tobecontinued
#ceritahamil
#ceritalahiran

Kenapa Velly Harus DiCaesar?
Part 4

Detik2 mau dioperasi aku belum ketemu sama suami yg dr tadi urus administrasi. Alhamdulillah ada mamah yg baru datang. Mamah lagi sakit udh beberapa hari yang lalu. Ga bosen2 setiap hari di minggu2 terakhir aku sebelum lahiran mamah nanyain mulu. Telepon2 terus "leli udah mules2 belom?" Begitu terus tiap hari. "Mamah sakit krn leli mau lahiran nih kayanya." Ucapan mamah di tlp beberapa hari yg lalu.
Selesai ganti baju operasi aku mau diinfus. 4x suntikan di tangan kiri dan belom dapet2 tuh saluran buat infusannya. Ga bisa bisa. Sampe mamah ga kuat liat aku disuntik2 terus dan keluar ruangan.

Ini belum di ruang operasi ya, jadi masi di ruangan ganti baju sebelum dibawa ke ruang operasi nya. "Mah doain leli ya." Sambil terus dzikir ga putus2. Sampai akhirnya dokter essa siap untuk proses lahiran aku.

Masuk lah aku ke ruangan operasi. Dengan asisten2 nya dokter essa yang mayoritas cowo-cowo. Bayangkan pemirsah, aku periksa selama hamil selalu berusaha ke dokter cewe. Ke bidan, kalaupun hrs usg ke rumah sakit, aku usahakan cari dokter cewe. "Dokter, suami bu velly mau ketemu dulu katanya mau kasi semangat." Kata asisten dokter essa yg perempuan. Keluarlah aku dari ruang operasi sebentar untuk ketemu suami. "Tadi abii shalat ashar sebentar." "Bii, doain ummi ya." Duuuuh jadi terharu sendiri kalo inget moment ini. "Iya, ummi pasti bisa." Ah suami aku mah ga suka banyak kata2. Tapi aku mah tau bagaimana perasaannya saat itu dari matanya.

Aku kembali ke ruangan operasi. Ambil posisi tidur telentang. Iya telentang bukan telen tang. (Hehehe hadeeeuh) perasaan semakin ga karuan. Dokter mulai pasang alat2 ke badanku. Aku ga ngerti apa aja. Tp yg aku tau cuma alat tensi darah dan oksigen di hidung. "Bu velly tegang ya? Kok tensi nya naik nih. Tenang aja bu. Rileks" kata dokter. "Emang brp dok tensi nya?" "140 nih. Stress ya bu? Rileks aja ya bu." #bersambung

#trhowback #thestoryofvellyjaya
#operasisesar
#tobecontinued
#ceritahamil
#ceritalahiran

Kenapa Velly Harus DiCaesar?
Part 2

Sampai di rs bhayangkara sekitar jam setengah 12. Pendaftaran sebenarnya udah tutup juga. Tapi karena aku rujukan akhirnya dibolehin untuk ikut periksa. Dan dapet nomor 31 (terakhir) dengan dokter essa jam 1 siang. Aku mikir dr. Essa itu cewe. Tanya2 kan sama sebelahku yg juga mau periksa hamil. Eh tau juga kalo dr. Essa ternyata cowo. *ngeeek*

Sempet makan bakso malang yang depan RS. Shalat dzuhur di masjid RS. Pas jam 1 duduk di depan ruang periksa. Aku mikir aja ya. "Sampe jam berapa nih ya? Ini aja aku nomor 31." Mana samping kanan kiri ibu2 periksa hamil calon2 caesar. Udah pada dapet tanggal sama dr. Essa kapan mau di dedel tuh perut mereka. Aku masi coba positif dengan niat mau periksa doank. Yups.. periksa doank. Aku pasti masi bisa lahiran normal.

Ternyata aku yg nomor terakhir disuruh masuk sm asisten dr. Essa. Alhamdulillah cepet. Pikirku gitu. Ketemulah pertama kali dengan dr. Essa. Dan benaaaar. Dr. Essa itu laki-laki. Hehehe

Cerita2 sama beliau sambil beliau liat buku pink. Akhirnya di usg dulu.

Dr. Essa tanya "dari kapan ketubannya rembes?" Ya aku bilang aku engeh nya dr semalem doank. "Karena ini udah berkurang banyak bu air ketubannya klo dibandingin sm terakhir usg." "Ibu mau lahirin normal atau caesar?" "Pengennya normal dok." "Kita coba induksi ya bu. Ini masi normal si air ketubannya utk lahirin normal. Tp kita cek jantung janin dulu ya." Akhirnya aku ikut ke ruangan lain utk periksa jantung janin. Sama suster dipakein alat2 deh.. aku juga ga ngerti itu alat apa.

Suster cuma bilang "klo ada gerakan bayi, ibu tekan tombol ini ya". 10 menit aku diruangan itu sendirian. Sampai akhirnya suster kembali dan ga ada satupun pencetan aku di tombol yg tadi suster bilang. Karena emang aku ga ngerasain gerakan bayi. Aku masi tetep berfikir positif. "Gerakan jantung bagus bu. Tapi gerakan janinnya ga aktif" "Bu, pokoknya ibu ikutin aja gimanapun anjuran dokter essa ya bu. Itu yang terbaik." Aduuuuh mulai ga karu-karuan dah tuh pikiran, hati udah ga ngerti mau kemana.

#bersambung

Alhamdulillahirobbillallamin πŸ˜‡πŸ˜‡
Selalu bersyukur kepada Allah SWT memberikan kepercayaan janin sehat yg ada didalam kandungan hambamu ini πŸ˜‡πŸ˜‡
Sehat terus dan berkembang dengan baik ya nak, semalem ketemu km udah joget2 ga bisa diem, aktif banget, tapi maluu yaa nak bunda ayah n ibu dokternya dikasih punggung terus 😘😘
Alhamdulillah masuk trimester kedua ini mualnya berkurang, tapi mesti ngemil terus, kalo ga ngemil berasa kaya masuk angin, udah bisa masakin buat ayahnya lagi bekel kekantor walaupun blm tiap hari.
Kata ibu dokter km berkembangnya sesuai, skrg udah 5,3cm. air ketuban buat km berenang2 aktif bergerak juga cukup, ketebalan dinding rahim bagus, dan lain sebagainya, ditambah juga vitaminnya vit. calcium.
PR buat kita berjuang makan sayur n buah ya nak πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi sayur bener2 ga bisa masuk, kata dokter ganti buah aja dikit2 gpp, yg penting ada yg masuk buahnya πŸ˜‡πŸ˜‡ karna susu bikin dirumah ga mau, jadi kata dokter gpp beli minuman coklat diluar, asal kalo udh 6bln di kurangi manis2an kaya gt.
aaahhh ga sabar ketemu km dibulan berikutnya, semoga km udah ga malu2 lagi yaa, biar kliatan mukanya 😘😘
.
.
.
#bismillahirrohmanirrohim #alhamdulillah #love #rioranistory #bumil #liketoday #pregnancy #pregnancystory #ceritabumil #firstpregnancy #lovepregnancy #selalubersyukur #ceritahamil #janin #janinsehat #2ndtrimester #13weekspregnant

Anak bayik kicik 13bulan 🀣😍😘
.
.
Benar-benar tidak berasa waktu berjalan begitu cepat ya ☺
.
Keinget masa kehamilan si bayi ini,,
.
Sharing dikit,,
Ini adalah anak pertama dari kehamilan kedua ☺😍
Yups, sy pernah keguguran 1x, usia kandungan masih 5/6minggu sih,
Krn mungkin kecapean,
Tp klo kata dokter obgyn Raguel, keguguran diusia kandungan kurang dr 8mgg gpp,berarti emg gk kuat calon bayi nya😐tapi tetap aja sedih bangetπŸ˜‘πŸ˜£
Dari situ cuma berdoa klo Tuhan ijin kan hamil kembali emang sudah waktuNya, krn memang Tuhan yg paling tau semua situasi dan kondisi 😍☺
.
5 bulan kemudian ternyata Tuhan ijinkan saya hamil lagi #thankGod
hadiah 1st anniversary 😍karna tau hamil setelah beberapa hari anniversary 😁
.
Sy bukan tipe orang yang bisa diamπŸ€”
Tapi hamil kedua ini Tuhan kasih alarm klo harus tau batasan,
Yes! Saya mabok parah sampai usia kandungan 6bulan!
Sy share bbrp hal ya :
1. Makanan
- Gk bisa makan apa2, jangankan nyium bau makanan, liat gambar dan mikir mau makan apa aja langsung zonk! (Its not me bgt lah). Dibawain makanan ke kantor, tp seringan sebelum plg mknan itu dibagi2 ke teman agar suami gk kecewa krn gk sy makan, tp ntah drmn dia tau klo mknan2 itu bkn sy yg mkn πŸ˜πŸ€—#maaf awal2 suami msh maksain makan nasi putih, smp sy muak liat nasi putih
- solusinya, pokoknya coba makan yg dikasih suami walaupun sulit sekali melawan mual. Semua makanan dicoba aja, urusan zonk itu belakangan. Air putih harus selalu dipegang kemana pun, baik di kantor, dijalan, bahkan disamping bantal tidur. Mknn apa kt org yg pernah alami hal yg sama ,dicoba aja!
2. Obat dan vitamin
- obgyn yg ini top bgt dah. Dr awal cek up, konsul nya enk bgt deh, mana ganteng lagi 😁 chat jg selalu dijwb kpn pun. Vitamin penguat kandungan, dha, dll semua ada. Tapi masalahnya, sy nyium bau obat aja lgsg mual dan zonk!
- solusinya, setiap kali suami blg minum obat dan vit dulu ya, sy lgsg tarik nafas dlm2 dan berdoa. Air putih ditangan suami bukain setiap obat, dan sy tinggal minum. Tp yaa gk jarang, obat/vit tersebut br masuk mulut udh keluar lagi, jadinya kebuang deh 😐
.
.
Lanjut di komen aja yaa πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜„πŸ˜„
πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Iseng bikin video ini masih gak nyangka bisa nggembol dedek" twins sampe 9 bulan.. This is our story.. πŸ˜˜πŸ€—πŸ˜ #truestory #ceritahamil #twinspregnancy

06 07 17
14.30

Hari itu HPL+7. Dengan surat rujukan langsung dari spog, kami meluncur ke IGD untuk lahiran normal dan diinduksi.
Ceriaaa bgt mau ketemu anak yg udh kami tunggu2. Sebelumnya di kehamilan yg ke 2 pada tahun 2015 lalu janin sy mengalami IUFD di usia kehamilan 37w, janin cowo. Alhamdulillah, 9bln kemudian sy hamil lagi dan inilah hari2 akhir penantian kelahirannya.

Rencana awal lahiran normal, tapi pada akhirnya kami memutuskan untuk sesar saja demi alasan keselamatan ibu dan janin.

Tanpa memikirkan tanggal cantik di keesokan harinya, kami minta sesar hari itu jg. Alhamdulillah puteri kami lahir pukul 20.35 WIB 😁

#hamil #lahir #ceritahamil #ceritalahir #kisahibu #sesar #normal #induksi #pacu #igd #fastabiqsehat #pati

Sedikit cerita tentang hamil muda saya boleh yah πŸ˜‰πŸ™
.
Untuk hamil yg ke dua ini buat saya jujur agak bingung jd kaya ibu" baru pertama kali hamil,karna beda bgt sm wktu hamil kk byan dulu.
Dulu waktu hamil pertama,mual cm satu minggu dan cm g bs makan nasi mlm hari karna bau,jd bs diganti sm cemilan.
Buat kali ini bagi saya hamilny luar biasa serba mual,jd inget dulu ketika tmn lg hamil juga serba salah mual ini dan mual itu,bahkan bau parfum,minyak angin, bahkan sampo aj mual,dan adik ipar pun ketika hamil g bs mkn karna enek klo liat mkanan.
Alhamdulillahny hamil ini mualny bukan karna ini itu,melainkan mualny klo bosen dirumah dan klo g ad mknan,jd bawaanny pengen mkn terus,begitu abis mkn klo mulutny asem jd harus mkn lg smpe g asem atau bau makanna dimulut baru lah selesai mualny.
Buat kesamaan dr hamil yg dulu sm sekarang sm" tetep makan bnyk 😝.
Tp g enak ya klo mual terus ternyata.
Buat kk byan kamu pengertian bgt,makin nempel sm ibu,klo ibu tidur pasti diciumin terus,jd makin sayang 😘❀,katany ada dd bayi sambil cium perut,aaaa terharu makasih sayang πŸ˜πŸ‘ΆπŸ˜˜.
Sehat terus kk byan dan utun.
<ayah pasti kangen klo baca ini>
Tag ah biar makin semangat kerjanya @ommayoppay25

#ceritahamil #ibuhamilgalau #6weekspregnant

Ternyata, begini rasanya hamil. Banyak hal yang dirasakan perempuan saat hamil, nikmat. Apa yang saya rasakan belum tentu sama dengan yang perempuan lain rasakan. .
.
Hari ini saya tuliskan sedikit cerita mengenai rasanya hamil muda, bisa kamu baca di http://bit.ly/RasanyaHamilMuda atau kamu bisa langsung aja klik link yang ada di biodata aku yah.
.
.
Untuk kamu yang mengidamkan kehamilan, semoga segera positif yah πŸ’•
.
.
#clozette #clozettedaily #clozetteid #clozetter #bloggers #ceritahamil #hamil #pregnant #pregnancy

Just for sharing 😊😊
β€’
Kuret kali ini bukan tindakan operasi pertama saya, ini adalah kuret yg kedua (kuret pertama di tahun 2012) dan operasi usus buntu di tahun 2014. Tapi pendarahan ini adalah pengalaman saya pertama kali 😣😣😣 3 minggu yg lalu saya dinyatakan positif hamil (kehamilan ke-3) seneng luar biasa krn sdh ditunggu dan usia anak pertama saya sdh 4thn, tp seminggu blkgn saya flek darah 😒😒 saya konsultasi dgn bidan krn saat saya tlp 3 RS menyatakan dokter msh cuti semua (ini lebaran hari ke-1) saya disarankan bedrest total, tp ternyata flek darah tdk berhenti begitu saja 😒😒😒 cemas, khawatir, takut jd satu rasanya πŸ™ˆπŸ˜£
β€’
Sabtu, 1 Juli 2017 (Pkl. 08.00am). Saat bangun tdr saya merasakan nyeri pd rahim, saya kira hanya kram biasa. Lalu pd saat saya berbincang dgn suami dan ingin ke toilet, tiba2 gumpalan darah jatuh dan darah bercucuran tdk berhenti 😣😒 lalu saya dan suami menuju RS, dan dlm perjalanan pun darah msh keluar dimobil πŸ™ˆπŸ™ˆ sampai di RS pun gumpalan darah keluar semakin banyak sampai saya hampir pingsan krn terlalu banyak darah keluar 😒😒😒 sedih, takut, waswas rasanya. Tp suami saya ttp siaga mendampingi dan mensupport saya sampai akhirnya kandungan saya hrs dikuret 😒😒😒
β€’
Pengalaman yg tdk akan pernah terlupakan. Alhamdulillah sujud syukur msh dikasih panjang usia sm Allah, msh bs kembali berkumpul dgn keluarga tercinta.
β€’
β€’
#kuret #pregnant #pregnancy #instamoment #instaphoto #marriagelife #ceritahamil #pengalamanpertama #latepost #01072017

Udah insom,, sekalinya bisa tidur pasti kebangun terus karna pipis terus dan abis itu laper 😫😌 #pregnant #hamil #amazingmoment #ceritahamil #3

Cerita kehamilan Alika & Kalia πŸ’•
.
.
Banyak yg bertanya apakah saya program untuk bisa hamil kembar, alhamdulillah kemarin dikasi rejeki hamil alamiah sm Tuhan. Disaat baru mau mulai program, pada saat menjalankan serangkaian test dikasi hamil kembar si cantik-cantik.
.
.
Kehamilan kembar bukan hal yang mudah setelah memasuki bulan ke 6, karena mungkin si baby yang sudah mulai membesar diperut. Untungnya saya hamil kembar fraternal atau tidak identik, jadi si baby-baby punya plasenta masing2 dan didalam kantong masing2, jadi gk rebutan makanan atau apapun. .
.
Alhamdulillah dikasi kemudahan selama kehamilan Alika & Kalia kemarin, kecuali bulan2 terakhir yg sudah mulai keberatan dan susah untuk gerak maupun tidur. Kalo ada yg penasaran, saya naik 23 kg selama kehamilan 38 minggu 1 hari, kl kata dokter masih termasuk normal untuk kehamilan kembar. Dan sekarang sisa 6kg yg harus dikurangi πŸ˜„
.
.
Selama hamil, saya percaya urusan hati dan nutrisi nomor 1, untungnya si suami menjadi support system yg paling mendukung kehamilan saya, mulai dari antar jemput kerja, membelikan makanan2 kesukaan saya, pijitin kaki dan pundak dsb.
Thanks hubby untuk support dan cintanya 😘
.
.
Pada saat lahir, saya bersyukur Alika & Kalia diberkahi berat badan yg lebih dari cukup, fisik dan kesehatan yg alhamdulillah sempurna, mungkin karna saya makan semuanya, mengikuti anjuran dokter dan suka bgt makan daging dan telor selama kehamilan, termasuk rajin minum suplemen yg diberikan sm dokter.
.
.
Selama hamil setiap hari saya juga selalu membacakan doa dan surat2 alquran untuk si baby-baby didalam perut. Trima kasih Allah SWT atas berkah dan rahmat yang Kau berikan kepada kami. Semoga kami bisa menjaga titipan-Mu dengan baik dan benar dan Alika& Kalia selalu diberkahi kesehatan dan kebahagiaan. Amin ❀️
.
.
Trima kasih untuk Dr. Ridwan SPoG, semua dokter dan perawat RS KMC untuk perjalanan 9bulan yg menyenangkan. πŸ’›
.
.
Photo n video by hubby @bayuoktara 😘
.
#alikakalia#twinssisters#twinspregnancy#lcpregnancyjourney#hamilkembar#ceritahamil#ceritahamilkembar

Most Popular Instagram Hashtags