#bookstagramindonesia

MOST RECENT

Mendengar Resah
.

Keramaian merenda remang
Di bahari malam alkamar genang mengenang
Kusuguhi jejak bayang angin
Yang melayang menyabda ke tempat paling dingin

Ada di sana bermuara ternyata malam
Sabdanya berkoda di welahar matamu
Mereka bilang, "Ada yang berlomba-lomba menarik bulan"
Sedang aku tengah memancingnya dengan kata-kata

Di sudut paling sepi kota ini
Aku simpan jejak yang meronta
Ingin ada rasa yang membuncah
Ingin ada kata yang memecah

Sepanjang jalur bus kota
Akan aku temui malam ini sejuta resah
Sementara di tiap sudut rumah
Akan aku dapati serpih kaca yang memurai ramah tamah -Senjamatha-

#puisi #sajak #sajakliar #kawanbersajak #griyapuisi #memuisikan #puisihariini #literature #poetry #bookstagram #bookstagrammer #bookstagramindonesia #literatursenja

Punya cita-cita sebagai reporter? Simak kisah Im-Soo-Ae yang mewujudkan cita-citanya. Banyak hal yang terjadi dalam hidupnya, termasuk kehilangan sosok ayah sewaktu dia masih kecil. Hingga suatu saat dia bertemu dengan cintanya. Tetapi ada takdir yang tak bisa di jelaskan begitu saja .
.
Sobat grasindo suka baca K-fiction? Buku ini direkomendasikan buat kamu! Beli sekarang di gramedia terdekat atau pesan di @gramedia.com ❤ .
#bukubagus #fiksiromance #kfiction #Grasindo #gramedia #bukufiksigrasindo #gramediabooks #gramediastore #fiksigrasindo #novelgrasindo #literaturindonesia #fiksiindonesia #bookfeatures#bookishindonesia #bookstagramindonesia #bookrec #buku #novel #ceritaremaja #lovestory

Subhanallah... smoga yang like dan berkomentar amiin segera d karuniai momongan 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 آَمِيـٍـِـنْ .. آَمِيـٍـِـنْ .. آَمِيـٍـِـنْ يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِنْ
Proses kehamilan itu keajaiban Tuhan , dianugerahkan hanya kepada mereka yang di kehendakinya, ada ribuan cara Tuhan dalam menjawab doa doa kita untuk mendapatkan keturunan.... sebagian dari kita di berikan petunjuk dan di gerakkan hatinya , sebagian lagi di berikan petunjuk namun tidak di gerakkan hatinya dan bahkan ada yang sama sekali tidak di berikan petunjuk dan tidak di gerakan hatinya... Tidak ada satu halpun yang terjadi secara kebetulan, semuanya akan melalui proses dan tahapan atas usaha yang di lakukan ketika kita menggapai anugerahnya ... Jangan hanya menunggu keajaiban dan berkutat dengan pertanyaan kapan dia ada dalam rahimku ?
.
.
info selengkapnya bisa konsultasi via
WA 085713701107

"Maut itu... mungkin tidak ramah.

Banyak orang bilang kematian itu tenang, tapi tidak seperti itu. Kematian sangat gelap... sampai ke mana pun, gelap.

Sampai ke mana pun, sendirian."
.
.
🌂
.
.
"Kurasa, semua orang cukup sadar tentang hal ini:

Bahwa kedamaian semu ini tidak akan berlangsung selamanya, tidak mungkin berlangsung lama."
.
.
🌂
.
#Another
#綾辻行人
#Harusyndrome
#Bookstagramindonesia

Weekend List: All Booked with a cup of Coffee ☕
.
.
.
.
.
.
.
.
.
#bookstagramindonesia

[Day 5 - Bread Crumb]


Judul : Bread Crumb
Penulis : Jenny Annissa
Penerbit : PT Elex Media Komputindo
Jumlah Halaman : x + 498 hlm
2018
.
Hari terakhir #BOOKTOUR - #BREADCRUMB.
.
Tekanan dari sikap Valdis - teman dari Avissa, yang sepertinya tidak menyukai keberadaan Ian. Tekanan dari Aura ditambah Firez - sepupu Avissa, membuat Ian semakin merasa kecil. Merasa tidak ada celah untuknya di hati Avissa.
.
"Ei, apa aku memang harus melepaskanmu?" (hlm 279)
.
Menggunakan sudut pandang orang pertama dari kedua tokoh utama, yakni Ian dan Avissa. Penggunaan sudut pandang dari kedua tokoh tersebut membuat aku sebagai pembaca merasa larut dalam kisahnya, karena diajak menyelami sudut pandang Ian dan Avissa.
Alur bergerak maju, hanya di bagian awal beberapa kali di ajak mundur sedikit, jalan cerita bergerak lambat (atau bisa dibilang sangat mendetail dalam menjabarkan adegan per adegan) dan lebih berpusat pada kisah Ian dan Avissa. Tapi cara penulis menyampaikannya membuat tidak terasa saat membacanya meskipun novel ini terhitung tebal. 👍
Setting tempat dan waktu dijelaskan dengan cukup baik. Tidak ada kesulitan atau kebingungan saat membacanya.
Konflik di dalamnya terhitung tidak terlalu berat, tapi cukup bikin naik darah dengan kedua tokoh di dalamnya. Yang wanita, karena masa lalunya justru menutup pintu hati dan membentengi diri, yang pria akhirnya sedikit berani berusaha namun mudah menyerah, setelah bertahun-tahun memendamnya. Artinya penulis berhasil membuat pembaca larut dalam kisahnya. Dan menurutku karakter di dalamnya jadi terkesan nyata.
Novel ini ingin menunjukkan komunikasi diperlukan dalam menjalin hubungan dan jangan terjebak dalam asumsi-asumsi yang diciptakan diri sendiri.
.
"Apa benar-benar nggak ada kesempatan untuk kita?" (hlm 303)
.
Terima kasih banyak untuk kak @rizkymirgawati, kak @jennyannissa dan @elexmedia atas kesempatannya bisa bertemu dengan Ian dan Ei. 🙏🙏
.
Bread Crumb, selesai!


#reviewBreadCrumb #JennyAnnissa #book #bookaddict #booklover #booklicious #Novel #novelIndonesia #bookgram #bookstagram #bookstagramIndonesia #bookstagrammer #bookish #bookishIndonesia #IRRC2018 #BOMC2018 #oneweekonebook @gerakan_1week1book #reviewbysiska

Memaknai Garis Batas di Negeri-Negeri Asia Tengah
.

Keruntuhan negara adikuasa Uni Soviet diiringi dengan terbaginya wilayah tersebut menjadi 12 negara independen. Lima diantaranya adalah Tajikistan, Uzbekistan, Kirgiztan, Kazakhstan, dan Turkmenistan. Bangsa-bangsa yang terlihat sama, namun berbeda ini, hidup dalam garis batas-nya masing-masing. Garis batas yang memisahkan kehidupan modern dan konservatif, yang kaya dan yang miskin, dan harapan baru atau kerinduan akan kejayaan masa silam.
.

Buku ini mengisahkan perjalanan Agustinus Wibowo @avgustin88 di negara-negara berakhiran -Stan. Mengatasi imigrasi yang ruwet atau diinterogasi gara-gara mengambil foto, hanyalah sebagian dari ceritanya yang penuh keseruan juga hikmah. .

For more complete review, kindly check link on my bio 👆👆
.

#gramediapustakautama #agustinuswibowo #kompasgramedia #travelerindonesia #backpacker #backpackerindonesia #indobackpacker #travelwriter #travelog #travelblogger #garisbatas #bookstagramindonesia #referensibukubagus #bookish #bookishindonesia #humaniora #nonfiksi #sejarahdunia #booklovers

The Story of Doctor Dolittle | #worldlibraryseries @elexmedia

John Dolittle, M.D. adalah seorang dokter baik hati yang tinggal di sebuah kota kecil bernama Puddleby-on-the-Marsh. Dokter Dolittle sangat menyayangi hewan, dan ia memelihara berbagai macam hewan di rumahnya, tapi hewan-hewan kesayangannya adalah Dab-Dab si bebek, Jip si anjing, Gub-Gub si anak babi, Polynesia si burung beo dan Too-Too si burung hantu. Bukan hanya itu saja, Dokter Dolittle ternyata memahami bahasa para hewan!

Karena kemampuannya inilah akhirnya ia beralih dari profesi dokter manusia menjadi dokter hewan (dan karena pasien-pasien manusia semakin jarang datang berobat padanya karena rumahnya dipenuhi hewan, padahal ia butuh uang). Suatu hari, Chee-Chee si monyet menyampaikan pada dokter bahwa ada wabah penyakit yang menjangkiti para monyet di Afrika dan bahwa ia dibutuhkan di sana.
Dimulailah petualangan panjang sang dokter bersama para hewan kesayangannya -- pelayaran panjang menuju Afrika, ditangkap dan disekap oleh raja Jolliginki yang jahat, berhasil meloloskan diri, mengobati para monyet, pertemuan dengan pushmi-pullyu yang konon adalah hewan paling langka di dunia, mengelabui gerombolan perompak dan mencuri kapal mereka, sampai akhirnya pulang kembali ke Puddleby-on-the-Marsh.

Membaca petualangan Dokter Dolittle bersama para hewan sangat seru dan menyenangkan, sensasinya mirip dengan saat membaca The Jungle Book karya Rudyard Kipling. Desain sampulnya pun lucu dan menarik, sayangnya di dalamnya tidak ada ilustrasi satupun, pasti akan lebih menarik jika setiap bab ada ilustrasinya 😊. ⭐⭐⭐
#thestoryofdoctordolittle #hughlofting #elexmediakomputindo #readandreview #igbookreview .
.
.
#worldlibraryseries adalah seri novel-novel klasik yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh @elexmedia. Judul-judul lain dalam seri ini termasuk The Wonderful Wizard of Oz, Robin Hood, Robinson Crusoe, dan Twenty Thousand Leagues Under the Sea. Semoga judul-judul lainnya yang akan terbit juga tak kalah menariknya!

#kilasbuku #ulasulasbuku .
.
"Karena ngg ada lo, hidup gue ngg sempurna." -Dru, Hlm. 78 .
.
📝STARRY NIGHT📝
Penulis : Larasaty Laras
Penerbit : Elexmedia Komputindo
Cetakan I, 2016
978-602-02-9809-2
viii + 303 hlm
4.5 ☆

Dru, the most wanted bachelor tapi jomblo- itu kata teman satu band Dru, lebih menyukai suasana sepi dan menikmatinya.

Janina, penyiar cantik yang punya mimpi begitu indah dan suka menyanyi. Lebih menyukai keramaian lalu mengamatinya dalam diam. .
.
//
Dru dan Janina dipertemukan secara tidak sengaja di jam makan siang, tepatnya di McD yang kebetulan dekat dengan Sky High Radio- tempat kerja Janina. Tidak saling kenal. Namun melingkari meja yang sama.

Pada akhirnya pertemuan tersebut ternyata menyelipkan benih-benih asmara di hati Dru. Dru menyukai Janina ketika mengudara sebagai penyiar di program STARRY NIGHT yang ternyata merupakan sosok wanita cantik dengan rambut tergerai indah yang ia temui di McD beberapa waktu lalu. Itu pun setelah diberitahu 'Nyam-Nyam' adik kesayangannya.

Bagaimana kelanjutkan kisah mereka?
Segera gih, merapat ke tokbuk terdekat! ;D .
.
//
Dengan sudut pandang orang ketiga, Larasaty Laras sangat apik mengemas kisah Dru dan Janina ini. Mulai dari keseharian mereka, hingga kisah asrama masing-masing. Banyak hal yang membuat kisahnya menarik. Terlebih untuk kisah keluarga. Sangat suka dengan kisah keluarga Dru yang walaupun koplak, tapi benar-benar penuh kasih sayang. Aku bahkan terpingkal-pingkal dengan joke-joke yang mereka lontarkan. .
.
"Lo kenapa sih? Udah kayak cewek mau dapet. Uring-uringan mulu. Kurang jatah lo?" Dru mengeplak kepala Dio. .
.
"Emang lo, main cewek mulu! Masih perjaka nih, adek gue! Paling banter juga grepe-grepe!" -Hlm. 65

Selain itu, bahasa yang digunakan penulis yang mengaku sudah terbiasa dengan hidupnya yang tidak pernah nyambung ini juga sangat mengalir. Mudah dipahami dan jelas. Setting tempat yang digunakan juga luarbiasa keren. Ditambah lagi beberapa Band Indie yang menjadi pengisi di kisah mereka. It's really good.

Penyuka roman harus baca yaa! .
.
//
Terima kasih atas kisah dan hadiah kerennya
Cc. @larasatylaras @peri_hutan

#book📖 #bookreview #bookishman #bookstagram

💕
hingga pada satu waktu, dexter tak lagi menemukan lengan-lengan yang kerap menawarkan hangat tawa. beribu langkah kaki yang saban hari teriring ambisi kini menjadi asing. sebuah rumah tempat pulang seolah hanya dongeng berfigura. bahkan, lengan dan pelukan seorang ibu telah terkubur begitu dalam. untuk pertama kali, akhirnya dexter merasakan kehilangan.
.
emma dan dexter, dexter dan emma. ialah kisah yang kerap diwarnai berulang melalui beberapa pertemuan singkat demi sesinggung senyum untuk melumpuhkan rindu. namun, dexter terlanjur menyebalkan, atau menjadi menyebalkan. dan benar adanya, kehilangan bisa mengubah seseorang.
.
[ tulisan selengkapnya bisa dibaca di link yang ada di bio :) ]
*.

⏩ Membayangkan kue berukuran kecil namun memiliki tekstur yang lembut juga manis, ditambah toping yang bervariasi. Hmm jawabannya tentu Cupcakes. Yah sesuai namanya, buku ini juga menyajikan cover yang begitu manis dan elegan.
____________

Judul : Cherry and Bakery (Voglio Conoscerti)
Penulis : Kania Young
Penerbit : CV Jejak
ISBN : 978-602-474-220-1
Jumhal : 149 hal

Halo selamat pagi menjelang siang 👐, hari ini aku akan mulai membagikan blurbnya dulu ya sebagai permulaan biar kalian dapat gambaran seperti apa sih buku ini?
.
. 💫[Blurb]💫
.
Vella Amerta - pindah ke Jakarta sebagai siswi SMA 45. Tanpa ia duga kehidupannya menjadi rumit sejak awal semester di tahun keduanya.
Setiap hari dia harus bertemu dengan Yoshinaga Febriyan alias Aga.
Cowok cuek yang juga saingan abadinya sejak jaman SMP itu tidak disangka justru menjadi tetangga barunya.
Kehidupannya semakin kompleks saat Indra mengajaknya untuk mengikuti les membuat cupcakes di Cherry and Bakery. Belum lagi sebuah surat misterius yang selalu datang padanya.
.
Apakah Vella berhasil membuat cupcakes pertamanya?
Akankah Vella membalas surat misterius yang dikirim padanya?
Petunjuk apa yang diberikan Ivyandra pada Vella mengenai surat misterius itu?
Adakah hubungan antara Aga dan surat misterius itu?
.
.
Nah udah mulai penasaran sama kelanjutannya ga? Tunggu postinganku selanjutnya yaa 😊

PS. Terimakasih handletteringnya ya @difaou (yg mau bisa chat dia. Hehe)

#obrolinbuku #bedahbacaan #bacabuku #booktour #booklover #bipliophile #bookblogger #bookishlove #readerinstagram #bookreaders #bookandtea
#bookstagram #bookworm #bookaddict #bookquotes #reviewbook #bookphotography #bookstagramindonesia #noveladdict #bookish_indonesia

📖

Room karya Emma Donoghue adalah novel yg terinspirasi dari kisah nyata kasus penculikan/penyekapan/pemerkosaan Elisaberh Fritzl selama 24 tahun Oleh ayah kandungnya sendiri.

Novel yg sudah difilmkan dengan judul yg sama ini mendapatkan berbagai penghargaan loh, salah satunya yaitu Orange Prize di tahun 2011. Filmnya juga mendapat penghargaan Academy Award for Best Artist. Keren kan 😍

Bercerita melalui sudut pandang Jack, anak berusia 5 tahun yg lahir dan tumbuh di gubuk kedap suara di halaman belakang si Nick Tua. Jack bikin greget banget!! karna anak umur 5 tahun ini begitu banyak pertanyaan yg bikin ikut stress bacanya!!
Tidak hanya menceritakan bagaimana proses pelarian Jack, tp jg bagaimana kehidupan Jack dan Ma setelah bebas mengenal dunia baru. Bagian favoritku bagaimana Jack bertemu Dora 😅

Bener katanya bang @awangweasley Novel dan filmnya sama² bikin nangis!!! 😭😭
Bedanya, versi film lebih menyayat karna ditambah efek sound yg mendayu². Tp aku lebih suka versi bukunya!! Lebih kompleks dan ngerasa dapet aja ceritanya (memang selalu seperti ini sih 😅)
.
Aku kasih 4/5🌟
.
Kalian #teamfilm atau #teamnovel nih?
.
#bookstagram #bookstagramfeature #book #booklove #booknerd #booknerdigans #bookaddict #bookaholic #bookish #bookworm #bookphotography #bookporn #ilovereading #booksofinstagram #readersofinstagram #igreads #igbooks #indoreader #bibliophile #goodreads #bookstagramindonesia #room #EmmaDonoghuenovel #book4stars

~ Resensi Buku ~
#ResensiTheVisualArtOfLove Hari Ke-3
.
Assalamualaikum, selamat pagi!!
.
Harusnya aku posting tadi malam, tapi. Eh.. Karena ceritanya yang seru. Jadi lupa posting. Terlalu asyik membaca. Hehehe...,
.
Ok, lanjut saja, ulasan #TheVisualArtofLove karya @Arynilandari yang diterbitkan @pastelbooks.id
.
.
"Pernahkah ia menggunakan seni untuk kebaikkan? Murni kebaikan? Bukan kebaikkan untuk satu pihak tertentu tetapi menyebabkan kedukaan di pihak lain?" (Hlm 110)
.
.
Berawal dari IgGi yang meminta Gemina untuk me-review Trilogi Runako dengan imbalan 1 set seru Algis bertanda tangan Radmila. Kerja sama antara Gemina dan IgGi tak berhenti di sana. IgGi melihat potensi yang dimilikki oleh Gemina. Selain meminta membuat ilustrasi Runako. IgGi juga meminta Gemina untuk membuat ilustrasi RaKa. Adik IgGi yang telah meninggal.
.
Oliva tunangan IgGi meminta Gemina untuk membatalkan permintaan IgGi namun, Gemina tak peduli dg hal itu dan terus mengerjakan sesuai yg diminta IgGi. .
Namun, hasil seni Gemina, hancur berantakan. .
Apa yang terjadi?
.
.
Buku yang baik itu, deskripsi cerita yang benar-benar objektif. Aku mendapatkan informasi yang menarik di buku ini.
Bahkan, aku merasa bahwa penulis tahu betul dengan apa yang ditulisnya. Tentang Desain atau ilustrasi. Penulis sangat memahami ini, hampir tidak ada cela.
.
Plot cerita, tidak terlalu berat. Karena memang dibuat untuk remaja. Ini sangat pas, dengan padanan kata yang tepat juga.
Kata-kata khas remaja. Namun, aku merasa sedikit terganggu dengan pemilihan kata yang ada dibagian narasi. Meskipun untuk remaja, tidak ada salahnya dibuat baku. Ada beberapa yang menurutku kurang baku. Namun, tak jadi soal karena penggambaran cerita yg baik.
.
.
Jika aku berada di posisi Gemina, juga bakal berbuat seperti itu. Aku juga pernah merasa salah dalam mengambil jurusan kuliah, dan perasaan itu aku dapatkan di buku ini. Kesan yang disematkan itu, tersampaikan.
.
.
Nantikan postinganku berikutnya...,
.
.
.
#TheVisualArtOfLove
#AryNilandari
#Bookstagram
#BookstagrammerAmatir
#BookstagrammerIndonesia
#Kutubuku #ResensiBukuBagus
#BookAddict
#BookWorm
#OneWeekOneBook
#BacaBacaBaca
#BookstagramIndonesia
#DetoReader

Day 4 #BookTour #Mimpi @aprilcahaya_
----------------------------------------------------
.
.

Siap lanjut lagi kisah Ardo? 😂. Yaudah daripada ngelamain yang ujung-ujungnya bikin penasaran, mending kita lanjut lagi yuk....
.
.
. "Atau, lo emang tahu sesuatu tentang gue? Jangan-jangan lo sengaja menahan liontin gue? Iya, kan?" (hlm 121).
.
.

Ternyata Ardo tidak semena-mena hanya iseng mengusili Icha, Icha tidak tau bahwa Ardo sebenarnya memiliki tujuan tertentu, dan tujuannya itu berhubungan dengan masa lalu Icha.
.
.

Selain di buat penasaran oleh tujuan terselubung Ardo menyandra liontin Icha. Novel ini juga menceritakan tentang mimpi Icha yang ditentang habis-habisan oleh neneknya, sampai aku kadang merasa kasian sama posisi Icha. Selain itu juga kita akan di ajak menyelami masa lalu kehidupan Icha yang membuat Icha harus mengubur mimpinya dan dijauhi oleh banyak orang, dan yang pasti membuat dia merasa bersalah kepada sahabatnya.
.
.

Penasaran kan apa yang sebenarnya terjadi di antara Ardo dan Icha? Hemm besok hari terakhir loh, jangan sampai ketinggalan ya, bye bye❤.
.
.

#bacabuku #booktour #reviewnovel #bookaddict #booklover #bookstagram #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #bookaddict #DailyReview #bookphotograpy #IGBookReview #bookreviewer #reviewerbuku #GankRatjunBacaGakBacaAsalBareng

Hai grameds,Salam inspirasi
. .
Dalam rangka Hut BIP ke 26 tahub, dapatkan potongan langsung sebesar Rp.45.000 dengan minimal pembelanjaan sebesar Rp.150.000 . .
Yuk langsung borong di Gramedia Lippo Plaza Kendari
. .
Gramedia, Inspiration Transformed

Kata @jurnalsibugot tentang #SiDoel
・・・
[Day 2] #KulikKulikBuku #SidoelTheMovie karangan @kinantiwp @falconpublishing bersama @tourianpeekybook
________________________________________
"Kalo lu jadi ke sono, nyak minta lu nggak usah nyari si Sarah lagi", ~ (hal.15)
---
Belasan tahun lalu, Sarah pergi meninggalkan Doel. Doel sudah berusaha mencari Sarah, tapi Sarah seolah hilang di telan bumi. Desas desus yang ada, Sarah pergi Ke Belanda. Sedang Doel punya keterbatasan dan tak bisa menyusul istrinya itu ke sana.
.
Sekarang, setelah 14 tahun berlalu, banyak hal telah berubah. Salah satunya adalah status Doel yang sekarang merupakan suami Zaenab. Doel kerja serabutan sebagai teknisi lepas. Lalu kemudian Hans memberikan proyek buat Doel. Tak tanggung-tanggung, proyek itu membuat Doel harus terbang ke Belanda bersama Bang Mandra. Nyak yang sudah tua dan lumpuh berpesan begitu pada Doel. Zaenab yang tidak banyak bicara sebenarnya juga mengkhawatirkan hal yang sama. Bagaimana selanjutnya? Apa Doel akan bertemu Sarah?
---
Puas banget baca novel ini, karena Kak Kintani berhasil mendeskripsikan latarnya dengan detail dan penuh nostalgia. Seperti rumah keluarga Doel, warung nyak yang sekarang dikelola Atun serta tak ketinggalan oplet legendaris itu 😆. Nuansa Betawinya kental banget lewat dialog-dialognya yang banyak. Dan tentu saja ada tokoh-tokoh baru yang diperkenalkan.
.
Selain itu Kak Kinanti juga menggambarkan kota Amsterdam dengan sebegitu ekspresifnya, sehingga aku bisa membayangkannya sendiri. Kak Kinan bahkan mebambahkan detail-detail yang hanya bisa disampaikan lewat narasi tulisan. Jadi buat yang udah nonton filmnya, kusarankan buat baca novel ini juga supaya lebih dapat feelnya. 😆 Cerita selama di Amsterdam ini tambah segar dengan kehadiran Bang Mandra yang masih sama lugunya.
---
QOTD : SARAH ATAU ZAENAB?
---
#KulikKulikBuku #SiDoelTheMovie #SiDoelAnakSekolahan
#TeamSarah #TeamZaenab #PeekyBookTourian
#bookstagramindonesia #booktomovie

Day 5 #IGBookReview #FinalReview

Judul : #Kunti
Penulis : @moonkong27
Penerbit : @penerbitlovrinz
Tebal : 391 Halaman
ISBN : 978-602-51253-9-3
Terbit : 2017

Kunti adalah buku kedua karya Moonkong yang aku baca. Daaan beneran, aku tambah suka dengan karyanya.

Sesuai dengan genrenya romance comedy, tentu saja kisah Kunti dan Brian ini membuat aku tertawa sampai jungkir balik. Lucu banget, sumpah. Tapi tidak jarang juga aku dibuat sedih dan senyum-senyum sendiri.

Walaupun menggunakan sudut pandang orang ketiga dengan POV Brian dan Kunti. Tapi, Moonkong bisa mendeskripsikan situasi, alur dan konflik dengan sangat baik. Sehingga tidak sulit buat aku untuk memahami apa yang terjadi. Apa dan bagaimana perasaan yang dirasakan oleh mereka berdua.

Awalnya aku pikir kisah ini hanya tentang pertengkaran di antara Kunti dan Brian terus kelar. Tapi ternyata aku salah. Dan konflik itu membuat aku mengagumi sosok Brian. He is a good guy.

#Moonkong #Moonkong27 #NovelWattpad #selfpublish #na2chann #ReviewNana #bacabuku #bacanovel #reviewbuku #bookreview #bookaddict #bookalicious #bookaholic #bookish #bookstagram #bookstagrammer #booklover #bookobsessed #bibliophile #bookphotography #bookrecommended #bookish_indonesia #bookstagramindonesia #BOMC2018 #IRRC2018 #WNRC2018 #GankRatjunBacaGakBacaAsalBareng

Most Popular Instagram Hashtags