#bookstagramid

MAIS RECENTES

#Dailyreview day 4|
Judul : Inikah Rasanya?
Penulis : Sylvee Astri
Penerbit : Falcon Publishing
Cetakan : Agustus, 2018
Ketebalan : 328 halaman
.
.
🌿 Tokohnya enggak banyak. Seperti yang aku bilang di hari kedua review, tokoh dalam buku ini emang enggak banyak jadi aku cukup fokus sama tokoh tersebut, enggak bikin lupa nama. Soale aku gampang lupa nama tokohnya kalau banyak yang dimunculin :v. Penulis juga cukup epik dalam membangun karakter tokohnya, dan cukup stabil dalam membawa tokoh dalam cerita. #kok berbelit 😅
.
🌿 setting tempat dalam buku ini enggak banyak. Iya dalam buku ini dari awal sampai akhir setting tempatnya ya cuma itu-itu doang. Tapi tapi.... Sama seperti web series atau sitcom kalian bakal dibuat enggak sadar sebelum kalian bener-bener khatamin ini buku.
.
🌿 Perhatian!! Baca buku ini bikin laper. Kenapa bikin laper? Karena dalam buku ini banyak ngomongin soal kue. Jadi wahai kalian yang mudah tersugesti. Aku saranin, minimal siapin kue kesukaan kalian saat baca buku ini. Beneran, kalau kalian lemah iman kasian babang Raze kalian ilerin. Oot dikit 😂😂
.
.
Masih kurang? Lanjutnya besok yak, kan udah post 2. Jangan kangen besok kita ketemu lagi kok 😘😘
.
.
.
.
.
Siapa yang kangen elu dah🙄
.
.
#KulikKulikBuku #InikahRasanya #PeriRoti #Teenfict #CeritaBikinBaper#PeekyBookTourian #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bookstagramid #booklover #bookaddict #booknerd #bookish #bookworm #bookstagramfeature #bookishfeature #bibliophile #instabook #bookphotograpy #bookphotos #instaread #igread #newtheme #reviewer #readingbook

Malam ini adalah malam dimana kau memutuskanku. Malam yang akan selalu aku ingat seumur hidupku. Tanpa hati kau memutuskanku. Menghilang dariku. Seperti layar BBM-ku yang mendadak blank setelah chat terakhir kita.
ㅤㅤ
Aaaahhh... ternyata semua lelaki sama saja, gerutuku dalam hati sambil meneguk whisky terakhirku.
ㅤㅤ
Kemarin malam aku kawin, malam ini pun kawin. Besok malam pun aku kawin lagi. Seolah-olah setiap hari adalah musim kawin bagiku. Tak terhitung berapa bangak kucing jantan yang sudah kawin denganku. Setelah aku dikawini, mereka lalu pergi setelah mencium keningku dan menyelipkan berlembar-lembar uang ke dalam belahan dadaku. Dan seperti biasanya: hatiku sepi kembali.
ㅤㅤ
Mungkin ini memang salahku, tak sungguh-sungguh menjaga cinta matiku. Kebodohanku yang tak bisa menjaga hatiku agar tak disakiti laki-laki lagi. Namun apa dayaku. Takdir sudah menancapkanku di sini. Di kelam malam. Dalam pelukan lelaki yang butuh kehangatan. Lelaki yang menginginkan aku mendesah hingga mampu membuatnya bergairah hingga basah, lalu hilanglah semua gundah. Begitu diriku, seekor kucing betina yang kesepian pada musim kawin.
ㅤㅤ
Judul Buku: Tuhan Bermain Drama
Penulis: Akira
Penerbit: Pataba Press
Halaman: Viii+ 152 halaman
Dimensi: 14,5 x 20,5 cm
Harga Normal: 71.000
Harga Diskon: 65.000
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #membacakatamembacadunia #banyakbacabanyakrasa #tuhanbermaindrama #indiebookstore #readbook

Islam Historis, Dinamika Studi Islam di Indonesia
Penulis: Kamaruzzaman Bustaman Ahmad
Harga: 100.000 (normal 108.000)
.
Dalam islam, tradisi keilmuan merupakan dasar yang cukup penting. sementara dalam tradisi keislaman, manusia diarahkan untuk mengenal diri. konsep ini sebenarnya telah bertemu dalam ilmu, alam, manusia pada alam (cosmos).Adapun alam itu sendiri ada dua macam yaitu makrokosmos (alam al-kabir) dan mikrokosmos (alam Al-sagir). adapun mokrokosmos lebih menumpukan perhatian pada alam jagat raya sebagai ayat allah. para sarjana kerap membagi ayat allah menjadi dua, yaitu ayat kawaniyyah dan ayat qowliyyah. dalam tradisi tasawuf, alam al-kabir dimulai dengan penciptaan manusia. peristiwa penciptaan tersebut membahas tentang dua alam, yaitu al-amr dan al-khalq. alam al-amr adalah alam tempão semua perintah atua ketetapan Allah ketika menciptakan alam al-kabir dan al-sagir terdapat di dalam hati manusia (qalb). Alam ini di bagi lagi menjadi dua, yaitu ruh dan nafs. adapun ruh ini data dikatakan sebagai sebum spirit dalam dirt manusia yang bisa muncul dari nubuwwah dan walayah. dalam nubuwwah terdapat spirit para Nabi dan Nur muhammad.
.
.
Info Pemesanan: warungsastra.com | Shopee: Warung Sastra | Bukalapak: Warung Sastra | Whatsapp: 0896-6572-7340 | LINE sastrasemuabangsa
•••
#warungsastradotcom #warungsastra #membacakatamembacadunia #banyakbacabanyakrasa #minatmembacasamapentingnyadenganminatmenanam #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #buku #islam #historis #galangpress #indonesia #islamhistoris #bukucerdas #bukucerdassejarahagamaislam

#Dailyreview day 3|
Judul : Inikah Rasanya?
Penulis : Sylvee Astri
Penerbit : Falcon Publishing
Cetakan : Agustus, 2018
Ketebalan : 328 halaman
.
.
"orang lebih seneng lihat muka senyum daripada muka asem." "Tapi senyummu enggak tulus dari hati. Buat apa senyum bohong"
.
Masih bareng @tourianpeekybook, kali ini aku mau post soal penulisan dan konflik dalam buku ini.

Yang pertama aku bahas soal penulisan buku ini yak
.
🌿 Sudut pandang. Nah buku ini penulis menggunakan sudut pandang orang ketiga sebagai juru cerita. Sudut pandang favorit aku 😍😍
.
🌿 Bahasa yang digunakan juga ringan banget jadi kita enggak perlu ribet tuh cari-cari arti di KBBI, kitab kata gaul dan sebangsanya 😂😂
.
Nah yang kedua konflik
.
🌿 konflik dalam buku ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Cek-cok antar tokoh mungkin biasa. Namun yang bikin aku simpatik adalah konflik batin yang dialami si tokoh Raze dan bagaimana dia menyelesaikan konflik itu dan berdamai sama hal tersebut.
.
.
#KulikKulikBuku #InikahRasanya #PeriRoti #Teenfict #CeritaBikinBaper#PeekyBookTourian #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bookstagramid #booklover #bookaddict #booknerd #bookish #bookworm #bookstagramfeature #bookishfeature #bibliophile #instabook #bookphotograpy #bookphotos #instaread #igread #newtheme #reviewer #readingbook

Sosiologi Sastra
Penulis : Robert Escarpit
Harga : 54.000 (normal 60.000)
.
Yang menjadi pokok pembicaraan dalam buku Escarpit ini adalah sastra sebagai buku, tidak sekedar sebagai gagasan atau pandangan kita mengenai bagaimana dan seperti apa sastra itu seharusnya. Dan karena dalam pengertian itu pengarang-sebagai individu yang membuat dan memiliki karya itu-menjadi penting, maka definisi pengarang juga dipermasalahkan.  Pandangan penulis menyiratkan adanya sederet kegiatan dan lembaga yang berada antara benak orang yang menulis dan pikiran orang yang membaca tulisannya. Dan itulah, tentunya, yang menjadi landasan pemikiran buku ini menyangkut produksi, distribusi, dan konsumen bahan pembicaraan yang tidak mendapat tempat istimewa dalam pembicaraan mengenai sosiologi sastra yang terutama membicarakan bagaimana seharusnya sastra berfungsi dalam masyarakat.  Sastra bukan lagi suatu permasalahan yang kita pikirkan bagaimana seharusnya ia, tetapi sebagai benda budaya yang kita hasilkan sebagai bagian dari kegiatan industri modern.
.
.
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #sosiologisastra #RobertEscarpit #yayasanoborindonesia

#Repost @whenimaginationtakesover
• • •
𝕊𝕋𝕆ℝ𝕐 ℙ𝕆𝕊𝕋 𝕌ℕ𝔹𝕆𝕏𝕀ℕ𝔾

So here it is!! My first box from @storypost.id
Here's what I got : ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Children of Blood and Bone by Tomi Adeyemi. 😁 *you guys know why I'm smiling* ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Cute Harry Potter doll by @hellolittlequeen 💚💚💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° A beautiful pendant with a passage from the classic : The Lion, The Witch, and The Wardrobe by @cloverprojectco My favorite! 💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Okay.. if you guys don't know, I adore Targaryen house. I'm rooting for Daenerys to be the queen, well.. Jon Snow too. (I haven't read the book, so I don't know what's gonna happen next). This item is a wonderful surprise for me : 👸🏻 The secret to that Targaryen glow, Dragon’s Blood soap by @saboon.id 💚💚💚⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° The Night Circus Postcard by @stellabookishart , I love it! 💚 this postcard is on my wishlist, was planning to buy it today, but.. now.. it's right in front of me. So in love with it 💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° A cool tattoo!!! I love it! By @potatoo1 💚 °
°
Can't wait for the next box! ☃️❄



#subscriptionbox
#booksubscriptionbox #bookstagramid #bookstagram #bookbox #storypostid #unboxing #bibliophile #bookishmerch #magictheme

#Repost @whenimaginationtakesover
• • •
𝕊𝕋𝕆ℝ𝕐 ℙ𝕆𝕊𝕋 𝕌ℕ𝔹𝕆𝕏𝕀ℕ𝔾

So here it is!! My first box from @storypost.id
Here's what I got : ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Children of Blood and Bone by Tomi Adeyemi. 😁 *you guys know why I'm smiling* ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Cute Harry Potter doll by @hellolittlequeen 💚💚💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° A beautiful pendant with a passage from the classic : The Lion, The Witch, and The Wardrobe by @cloverprojectco My favorite! 💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° Okay.. if you guys don't know, I adore Targaryen house. I'm rooting for Daenerys to be the queen, well.. Jon Snow too. (I haven't read the book, so I don't know what's gonna happen next). This item is a wonderful surprise for me : 👸🏻 The secret to that Targaryen glow, Dragon’s Blood soap by @saboon.id 💚💚💚⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° The Night Circus Postcard by @stellabookishart , I love it! 💚 this postcard is on my wishlist, was planning to buy it today, but.. now.. it's right in front of me. So in love with it 💚 ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
° A cool tattoo!!! I love it! By @potatoo1 💚 °
°
Can't wait for the next box! ☃️❄



#subscriptionbox
#booksubscriptionbox #bookstagramid #bookstagram #bookbox #storypostid #unboxing #bibliophile #bookishmerch #magictheme

Selamat pagi. Mari ngopi.
#bookstagramid #bookstagramindonesia

Terima kasih untuk kawan-kawan yang sudah meluangkan waktu untuk kasih review. #novelSpammer #novel #thriller #thrillerIndonesia #membaca #menulis #thrillerlokal #bookstagramindonesia #bookstagramid

Di novel Spammer, Vergis sang protagonis menggunakan hoax sebagai senjata. Sialan, sebenarnya gue ngga gitu setuju dengan cara itu, tapi spammer bebal ini ngga peduli. Itu cara yang terpikir oleh dia untuk bertahan hidup.
Ya, mau gimana lagi. Ini cerita hidup dia. Gue cuma tukang ketik. #novelSpammer #novelthrillerindonesia #novel #thriller #maribaca #thrillerindonesia #thrillerlokal #bookstagramindonesia #bookstagramid

Belas Kasih
karya : Toni Morrison
harga : 63.000 (normal 70.000)
.
Setiap perempuan terpenjara dalam kepala dan takdirnya sendiri. Masing-masing dari mereka adalah budak dalam bentuk yang berbeda-beda. Diseberangkan dari lnggris, Rebekka harus memilih untuk menjadi seorang pelayan, seorang pelacur, atau seorang istri, dan meski telah banyak kisah keji yang menggambarkan ketiga pilihan tersebut, yang disebut terakhir merupakan yang paling aman.
Sejak mendapat Hadiah Nobel pada 1993, Mormon telah menjadi suara dari kesadaran rakyat Amerika. Dia terkadang lebih seperti juru bicara ketimbang seorang penulis. Dalam novel ini, dia menampilkan kemampuan imajinasinya yang nyaris alkitabiyah. (Tim Adams, The Guardian)
.
"Dalam novel yang dlbentuk oleh dorongan visioner dan sisipan puitik ini, Morrison memberi kita sebuah aspek esensial tentang realitas Amerika." Nobel Prize Committee
.
.
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid

Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat Indonesia Edisi Revisi
Penulis : Cindy Adams
Harga : 112.500 (normal 125.000)
.
Terjemahan karya Cindy Adams mengenai otobiografi Bung Karno ini telah mengalami cetak ulang berkali-kali, sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1966. Tetapi di kemudian hari baru diketahui ternyata banyak kesalahan-kesalahan dalam terjemahan, bahkan ada juga selipan-selipan isi yang tidak ada pada naskah aslinya. Hal ini sempat menimbulkan kesalahpahaman pada beberapa tokoh nasional kita. Karena itu saya menyambut baik penerbitan edisi revisi dari terjemahan karya Cindy Adams ini. Semoga buku ini dapat menghilangkan kesalahpahaman tersebut di atas dan mampu memberi pengertian yang lebih baik mengenai Bung Karno.
--- Guntur Soekarno Putra, Ketua Dewan Pendiri Yayasan Bung Karno
.
.
Sebenarnya pihak keluarga tidak yakin kalimat melecehkan para pemimpin bangsa itu dari Bung Karno. Bahkan Guntur Soekarno Putra pernah menuturkan, ketika Bung Karno tahu bahwa dalam sebuah pembacaan naskah proklamasi nama Bung Hatta tidak disebut, Bung Karno marah... Dengan diterbitkannya edisi revisi masyarakat tidak perlu ragu lagi bahwa buku ini merupakan terjemahan yang otentik dari buku asli yang ditulis Cindy Adams.
--- Guruh Sukarno Putra, Ketua Umum Yayasan Bung Karno
.
.
Saya merasa bangga bahwa saya ikut serta pada permulaan dari ditulisnya buku ini. Buku tersebut amat menarik dan penting, karena melalui buku ini maka terbukalah bagi dunia untuk mengenal Sukarno sebagaimana kawan-kawannya yang terdekat mengenalnya- masa mudanya, masa bertahun-tahun dalam penjara, perjuangannya, dan pandangannya tentang masalah-masalah dunia. Buku tersebut mengungkapkan sifat dan jiwa beliau secara menyeluruh.
--- Howard P. Jones, Bekas Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia
.
.
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #katalogwarungsastra #BungKarnoPenyambungLidahRakyatIndonesia #cindyadams #bungkarno

Cerita dari Digul,
Penulis: Pramoedya Ananta Toer dkk,
Harga: 60.000,
.
.
Cerita dari Digul merupakan kumpulan tulisan karya para eks-Digulis. Mereka pernah dibuang sebagai tahanan politik semasa pemerintahan kolonial hindia-belanda. Berbagai cerita itu, yang sungguh-sungguh terjadi, mengisahkan suka-duka mereka dalam mempertahankan hidup di tanah buangan Digul, Papua Barat. Getir dan mengharukan.
.
.
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #ceritadaridigul #ceritadaridigulpramoedyaanantatoer #pramoedyaanantatoer #jualbukusastra #sastra #sastraindonesia

"Sungguh sahabatku, barang sesuatu apabila berada di tangan, kecacatannyalah yang tampak, setelah ia lepas dari tangan, barulah kita akan ingat baiknya..."
-Hamka, Terusir

Banyak sekali pelajaran yang bisa dipetik dari karya sastra satu ini. Tentang bagaimana pentingnya rasa percaya pada orang terkasih, tentang pentingnya menjaga sebelum kehilangan, juga tentang memperlakukan orang lain dengan sebaik-baiknya.
#book
#bookstagram
#bookstagramid

#tersediakembali
.
Mata yang Enak Dipandang,
Penulis: Ahmad Tohari,
Harga: 50.000,
.
Review dari Bernard Batubara: Tidak hanya kuat karena berpihak, tetapi cerpen-cerpen Tohari juga ditulis dengan teknik yang mumpuni. Dengan kesederhanaannya, ia tak kehilangan ketajaman dan kalimat-kalimatnya yang efektif. Di sela-sela narasi, Tohari kerap menyisipkan deskripsi alam yang memperkuat citra adegan.
.
Kalau kau mau membaca cerpen-cerpen yang kuat karena ia berpihak dan disampaikan dengan baik, bacalah cerpen-cerpen tohari.
.
.
.
Ada 15 cerpen dalam kumcer ini. Ahmad Tohari menceritakan tokoh-tokoh pinggiran dalam menghadapi realita sosial yg hampir tak pernah berpihak pada mereka.
.
Pada cerpen "Mata yang Enak Dipandang", misalnya, Tohari menceritakan tokoh Marta, pengemis buta yang lebih suka mengemis di kereta kelas 3 karena menurutnya mata orang dalam kereta kelas 3 jauh lebih enak dipandang dibanding kereta kelas pertama.
.
Dalam cerpen "Kang Sarpin Minta Dikebiri", Tohari menyajikan cerita pertobatan seorang cucuk senthe, lelaki dengan berahi yang meledak-ledak. Meski niat untuk bertobat namun tak ada masyarakat yang percaya hingga gelar cucuk senthe pun yang terus melekat padanya.
.
Sementara itu, "Daruan" menceritakan seorang pemuda desa yg bercita-cita menjadi penulis dan harus menghadapi realita pasar.
.
Juga masih ada 12 cerpen lainnya yang layak untuk kita baca sebelum makin beranjak tua dan melupakan bagian penting identitas negeri kita: wong cilik.
.
.
Pemesanan Melalui,
📱Whatsapp 089665727340
📱LINE : sastrasemuabangsa
.
.
#warungsastra #bookstagram #bookstagrammer #bookishindonesia #indoreader #goodread #bookaddict #bookstagramid #matayangenakdipandang #ahmadtohari #sastraindonesia #sastra #jualbukusastra #jualbukuonline

Tidak ada yang tahu kapan cinta pastinya datang. Tetapi kita selalu tahu kapan kita harus memulai. -Boy Candra

#book
#bookstagram
#bookstagramid
#bookstagramindonesia

#Dailyreview day 2|
Judul : Inikah Rasanya?
Penulis : Sylvee Astri
Penerbit : Falcon Publishing
Cetakan : Agustus, 2018
Ketebalan : 328 halaman
.
.
"Kan aku Peri Roti. Kamu udah makan roti buatanku. Aku mau orang tuamu juga makan roti buatanku. Mereka pasti suka, kayak anaknya."
.
Apa cuma aku yang merasa ambigu sama yang diomongin si Peri jadi-jadian ini??? .
.
Di hari kedua review bareng @tourianpeekybook. Aku mau kasih tau sebenernya siapa sih si Peri Roti ini. Langsung simak yok 😉
.
.
🌿Amaranthea Lovely. Anthea aka Peri Roti. Yak, si peri roti ini namanya Anthea. Cewek jago bikin roti yang ceria, berani dan pantang menyerah PDKT sama Raze. Aku suka sama karakter dia karena cewek ini berani gerak duluan pas naksir cowok 😂 seperti...???
Percayalah sayang cowok itu sangat mudah disogok pakai makanan. Maka jadilah cewek yang jago masak. Udah dibuktiin sama Anthea 😂😂
.
🌿 Raze Putra Hendrawan. Cogan akuh... 😂😂 #ditimpuk
Raze ini walau dikata ramah suka tebar senyum manis yang bikin dedek diabetes sampai baper. Kaya.... Itu 🤔 (itu apaan dah 😂) tapi sebenarnya dia ini pendiam, cuek dan enggak terlalu peduli dengan sekitar. Karena sebenarnya dia dibayangi bayangan hitam yang terus berusaha menggaruk hatinya 😔😢
.
.
Dalam buku ini enggak banyak tokoh yang dimunculkan sih jadi enak enggak usah hafalin banyak tokoh. 😁😁 Next bakal aku kupas tuntas. Jadi tetep ikutin kelanjutan reviewku ya 😘😘
.
.
#KulikKulikBuku #InikahRasanya #PeriRoti #Teenfict #CeritaBikinBaper#PeekyBookTourian #bookstagram #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bookstagramid #booklover #bookaddict #booknerd #bookish #bookworm #bookstagramfeature #bookishfeature #bibliophile #instabook #bookphotograpy #bookphotos #instaread #igread #newtheme #reviewer #readingbook

Hashtags mais populares do Instagram