#bikinbuncit

MOST RECENT

Haiiiiiii my beloved followers huhuhu setelah sekian Purnama tidak upload foto, kadang ku rindu ahahaha. Ngopi dulu yuuuk ngopiii
. .
[GESER CHUYYπŸ”›]
. .
In frame:
🍡Cold Brew Chocolate (πŸ’°34k) 🍺 O! Matcha (πŸ’°33k) . .
🏑 ANTARA KATA COFFEE, jl. Ahmad Yani no. 162 Semarang

[LALAMPA TOBOLI]
Kalo dijawa namanya lemper dengan isian ayam yg dicacah kumudian di kukus, nahh kalo lalampa sejenis lemper berisi ikan tuna atau cakalang yang diisi dalam segumpalan beras ketan dan dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar trus dalam prosesnya diolesin minyak ikan Inilah yang membuat lalampa jadi lebih welssdukk gaess!!! Aromanya pastinya terasa lebih kuat dan meresap hingga ke dalam 😍😍
.
Mirip lemper toh?? Cuma kalo disini lebih langsing kalo lemper dijawa lebih semokk.. cocok buat dimakan pagi" ama teh angett biarr hari semakin syahduu.. kalo ke Toboli jangan lupa mampir krn disini pusatnyaa gaess... #happykulinerr
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #toboli #lalampa #tobolikuliner
-----------------------------------------------------------
🏠 Kedai Kopi dan Raja Lalampa
πŸ“ Jl. Parigi - Palu No.16, Toboli, Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah
πŸ’° 1 Porsi mulai harga 15k
⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
-----------------------------------------------------------

[BINTE HASRAT]
Menyore masih dengan icip" makanan khass sulawesii kali ini cobain bintee dengan kuah kare spesiall!!! Rasanya superrr kuentel dan kerasaa karenyaa.. dan tentu campuran mienya jadi tambahh nikmatt di lidahh..
.
Sesuai yg temen" bisa liat binte itu sup jagung dengan campuran ikan, jagung pulut (jagung manis) dan campuran jagung biasaa banyk pilihan variasi menu disini gaess atau yg mau binte yg originall bolehh, murahh meriahh dan nikmatt cuzzz kee binte Hasrat!!!
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #bintehasrat #miebinte
-----------------------------------------------------------
🏠 Binte Hasrat
πŸ“ Palu Baru, Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° Harga Mulai 10k
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[SB BAKSO PLANET]
Ngemiee telurr duluu gaess... biar ga kosong perutnyaa.. di SB bakso pinggir pantai Talise tepatnyaa disini kuahnya udah kayak kuah kaledoo jadi gurih, asem jadi satuu. kalo masuk mulut masih terasa asing maklum 20 thun lebih mbakso di jawaaa yg kuahnya ternyta agak bedaa.. hehe
.
Disini juga banyak pilihan dari bakso komplit spt masmin pesen, ayam juga ada dan masihh banyakk lagiii.. syelamatt ngemil bagi yg menjalankan πŸ˜‹πŸ˜‹
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies
-----------------------------------------------------------
🏠 Rumah Makan SB bakso & Planet
πŸ“ Talise, Mantikulore, Palu City, Central Sulawesi
πŸ’° harga mulai 15k
⭐⭐⭐ (3/5)
-----------------------------------------------------------

Kedai beginian lagi nge-hits banget ya. Lumayan buat tempat hangout. Sambil ngobrol sambil ngemil. Tapi jangan keseringan nongkrong, perut bisa makin buncit 🀣 .
Kalo ke @kedai_kokoho cobain deh avocado nya with expresso. Habis minum (atau makan ya πŸ€”) sukses bikin saya ga bisa tidur sampai jam 5 subuh πŸ€ͺπŸ€ͺ tapi aseliii enakkkk... .
Nasi kucingnya juga enak gaesss 😻 .
.
.
.
#jajananmalam #roticoklatkeju #avocadoexpresso #indomie #warungindomie #kedaikokoho #kulinerjakarta #kulinerjakartautara #tempatmakanjakarta #nongkrong #chitchat #ngerumpi #temenrumpi #instamood #instagood #bikinbuncit #instafood #foodgram #instapic #like4like #instalike #instafollow

[PENTOL GORENG MAS ALWI]
Wainiiii sore" waktunya nyemil syantikk... masmin kalo dah jam segini sering nongkrongin dagangannya mas alwi gaess.. langganan dan wenakkk!!! Tempatnya juga gmpng bgt nemuin tepatnya di masjid Agung Palu
.
Dari sosis, pentol goreng, mie gulung, pangsit, gorengan dan masih banyakk lagii dan tentunya di palu semuaa gorengan wajibbb hukumnya pake sausss olahann khass.. 😁😁 jadilah makanan ala" street food!! rasanyaa??? Welssdukkk 😍😍
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies
-----------------------------------------------------------
🏠 Pentol goreng mas Alwi
πŸ“ Jl. WR. Supratman, Baru, Palu Bar., Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° mulai hari 500 perak
⏰ Setiap hari Mulai jam 16.00-21.00
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[IKAN BAKAR GORONTALO]
Wainiii makan malam dengan ikan bakar spesialll yang bisaa kalian pilih seperti ikan baronang, sunu, kerapu, bubara, katambo dan masih banyak lagiii.. dengan penyajian 2 sambel spesial sambel dabu" dan sambel yang masmin 1 lagi nih masmin kurang tau sambelny spt ad kacangny gituu 😁😁
.
Harga dan rasa disinii mantapp gaess!! Pass banget tekstur ikan bakarnya.. tempatny strategis dan bersihh jadi nambah seleraa makann masminn.. enakny dsulawesi nyari ikan selalu ga ngecewain!!! 😍😍
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies
-----------------------------------------------------------
🏠 Ikan Bakar Gorontalo
πŸ“ Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Tatura Sel., Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° Mulai harga 25k (tergatung berat)
⏰ Jam 11.00 - 23.00
⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
-----------------------------------------------------------

[KAPURUNG]
Tau Kapurung gak Gess???
Kapurung itu makanan khas dari Sulawesi Selatan, khususnya di daerah Luwu dan sekitarnya. Kapurung itu bahan dasarnya dari Sagu, mungkin kalo orang Maluku nyebutnya Papeda lahh untuk penyajiannya dengan campuran ikan atau daging dan disini kalian akan dapet Paket Kapurung jumboo, ikan Palumara dan teh angettt
.
Nah kalo disini penyajiannya dengan ikan Palumara.. kalo rasa kuahny asam, gurih, dan pedas jadi satuu.Β dagingnya enakkk tpi duri"kecilnya termasuk banyak jadi mengurangi nikmat makannyaa.. but overall it's okayy dn wajib nyobain buat yg suka kulinerannn.. selamat nyarappp!!!
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #kapurung #kedaikapurung
-----------------------------------------------------------
🏠 Kedai Kapurung
πŸ“ Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Birobuli Utara, Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah (Gmap Ready)
πŸ’° 25k (Satu paket dengan Ikan palumara)
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[GESER CHUYYπŸ”›]
. .
Gutnait fair and lovely people πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ kek merk pemutih yak. Jadiiii, makan malam sama apa? Oiya, udah ada yg pernah coba makan mie ayam yg lumayan rame di daerah singosari pleburan semarang blm? Iniii Ratu udah coba dong
. .
In frame:
🍴 Mie ayam Ceker (πŸ’°13k) 🍴 Mie ayam bakso (πŸ’°15k)
Taste 8,5/10
. .
🏑 MIE AYAM MAJU LANCAR, JL. Singosari dekat dengan Waroeng Steak Peleburan Semarang
. .
πŸ“ Disini mie nya gede2 dan kenyal trus kuahnya engga begitu coklat + kental kaya mie ayam biasanya dan agak encer tapi guriiih dan sambelnya sip bgt. Seporsi lumayan kenyang asli, oya baksonya kerasa dagingnya & empuk (ga cuma tepung doang) πŸ˜‚

[BUBUR PAK SIS]
Mbuburr duluu nii masmin di Bubur Pak Sis.. murah harga 10k aja udah dapet porsi banyak, enakk dan komplit dari suwiran ayam, kacang, daun bawang, seledri dan kaldu ayam yang disediakan disetiap meja satu lagi ni yg masmin sukaa kerupukny disediain juga 1 wadah jadi yg hobi nyemil krupuk kayk masmin bsa ambil sepuasnyaaa 😁😁
.
Suka pedes?? Sambelnya disini jugaa nampollll....Rekomendd lahh pokoknya disini banyak yg sukaaa.. liat ajaa tiap hari ga sepi pelanggan!!ada rekomendasi bubur di Palu yg bisa mamsin cobaa lngsung ksh tauu yakk.. selamat serapann πŸ˜‹πŸ˜‹
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #buburayampaksis
-----------------------------------------------------------
🏠 Bubur Ayam Pak Sis
πŸ“ Jl. K.H Wahid Hasyim, Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° 06.30 - 11.00
⭐⭐⭐⭐(4/5)
-----------------------------------------------------------

[DEPOT 88]
Wainii nemu masakan enakk di Depot 88.. Dari masakan dan pilihan menunyaa enak"!! Kali ini masmin cobain Cumi" Mayonaise sama masakan Ikan Asam manisnyaa josss gandoss..bumbunya meresap sekaleee dan tekstur dari ikan dan cuminya sukses bikin lidahh bergoyangg πŸ’¦πŸ’¦
.
Disini menyajikan variasi menu dari Nasi Goreng, Bihun, Sapo Tahu, Aneka olahan ikan dan masih banyak lagi.. harga yang ditawarkan dengan masakannya sangatt passs buat masmin. Selain masakannya yg enak, tempatnya juga luas, nyaman cocok sekali buat kumpul keluarga dan teman" dekat.. yokk mampirr πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #depot88
-----------------------------------------------------------
🏠 Depot 88 (@depot_88_palu)
πŸ“ Jl. Sultan Hasanuddin No.46, Lolu Utara, Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° Harga mulai 25k
⏰ Buka 24 Jam
⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
-----------------------------------------------------------

[GESER CHUUYYπŸ”›]
. .
YO MAMEEEN! Malem2 makan bebek mak nyooos! Kali ini nyobain bebek gendut hingga ke negri tembalang πŸ˜…
. .
In frame:
πŸ– Bebek Kremes (πŸ’°30k) πŸ– Bebek Lombok Ijo (πŸ’°30k)
Taste 7,5/10
. .
🏑 BEBEK GENDUT, Masuk Patung Kuda maju dikit sebelah Guest House Tembalang (kiri jalan) . .
πŸ“ Bebeknya gendut alias gede chuuy, sayang bgt agak alot jd susyeh cin makannya dan bumbunya agak kurang meresap gt. Sambelnya juga dikit tp ga pedes cuma kalo disatuin tetep enak apalagi makannya pas lagi anget2. Fyi, nasinya Ratu bs nambah 2 porsi dong ahahahahaha mantap!

[ES TELLER MAHKOTA]
Minum Es teller dimana" pasti ga ada namanya kacang goreng didlamny..apalagi di jawa kyaknya ga adaa.. nahh baru ini ni beli ad kacang gorengnya.. kirain bakal aneh, ternytaa rasany kriuk"nya bikin wellsdukk jugaaa suegerrr gaess!!!
.
Isian dari Es Tellernya dari atasnya ada kacang goreng, susu kental manis,alpukat, mutiara, nangka, dn pepaya perpaduannya bikin lumerr dimulutt dan suegerr banget!!! Lumyan cobain es teller pertama di Palu lnsgung Ketemu yg kayak gini πŸ’¦πŸ’¦
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #estellermahkota
-----------------------------------------------------------
🏠 ES TELLER MAHKOTA
πŸ“ Jalan Sisingamangaraja, Besusu Timur, Palu Timur, Talise, Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° Harga 12k
⏰ Buka jam 10.00 - 23.00
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

Khabkhun kab sawadikap mangalahap AHAHAHAHA sok sok ngomong Thailand padahal embuh! πŸ˜…πŸ˜… #tampoljangan πŸ˜‹ lagi pengen di manjah pake khab khun niiih, dingin dingin mantul = mantap betul. Oiya, kalian suka yg rasa apa nih?
. .
In frame:
🍺 KhabKhun Ovaltine (πŸ’°12)
🍺 KhabKhun Tiramisu (πŸ’°12k)
. .
🏑 KHAB KHUN, Peleburan Semarang (depan panties pizza atau sebelah indomaret)
. .
πŸ“ Kalo yg tiramisu Ratu rasain agak eneg dan manis bgt tp kalo ovaltine nya asik sih. Overall enak, ya pada dasarnya ori nya jg enak sih. Tp ya Dum Dum tetep favorite Ratu sih ahahaha.

[NASI KUNING VAMPIR]
Kalo biasanya makan nasi kuning pagi", kalo disini kalian bisa makan nasi kuning sampai malem gaess... yaa.sesuai namanyaa.sihh.. dan yang masmin suka disini itu variasi nasi kuningnya buanyakkk!!! Dari lauk ikan, daging telur dll
.
Menu" yang ditawarkan juga banyak lohh dari waffle, indomie dan pilihan minum juga banyakk!! Rasanya?? Bolehh dicobaa lahh.. rekomndd dgn porsi, rasa, harga dan toping yg ditawarkan... makan malam dimana?? Kesini ajaa.... πŸ˜‹πŸ˜‹
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies
-----------------------------------------------------------
🏠 NASI KUNING VAMPIRE (@waroengvampire)
πŸ“ Jl. Moh. Hatta, Kota Palu, Sulawesi Tengah (persis depan lampu merah)
πŸ’° Paket Komplit mulai harga 8k
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[SOP PARU]
Lagi pengen makan berkuah sore" gini..masmin mampirnya di RM. Pangkep disini kalian bisa pilih dari Sop saudara, sop paru, kikil, sop iga dan ikan bakar yang disajikan lengkap bersama nasi, sop dan sambal 😍😍
.
Dan masmin cobain Sop Parunya nih rasa kuahnya superr gurihh, berasanya banget bumbunyaa dan rekomendd buat dicobaa gaess.. yokk makso makan soreeh 😁😁
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies
-----------------------------------------------------------
🏠 RM. PANGKEP
πŸ“ Jl. Sisingamangaraja, Besusu Tim., Palu Tim., Kota Palu, Sulawesi Tengah
πŸ’° Sop Paru 25K
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[SAFSUT YK]
Masih mau kasih info buat temen" yg dijogja nihh mumpung cuacanya cerahh mimik susu beserta cemilan"nya di @safsut_yk cocok bangett lohh!! Nah, yang spesial disini itu adalah susu nya pakai buah asli bukan perasa buatan genkss. Susunya juga fresh jadi aman banget buat dikonsumsi setiap hari.
.
Kalo makanan berat min?? Tenang...ada pisang, Indomie, roti bakar, ayam geprek dan masih buanyakk lagii.. agendain yukk!!! 😘😘
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #makanselalu #ngapaindiet
-----------------------------------------------------------
🏠 SAFSUT YK
πŸ“ Jl. Gambiran No. 70B Yogyakarta
⏰ 11:00 - 23:00
πŸ’°Mulai dari Harga 8k
⭐⭐⭐⭐ (4/5)
-----------------------------------------------------------

[GESER CHUYY πŸ”›]
. .
Makan siang nanti kalian boleh looo cobain menu dari @balediva , tempatnya nyaman dan cocok buat kumpul bareng keluarga besar kamu! . .
In frame:
🍴 Omelette (πŸ’°17k) 🍴 Gurami bakar (πŸ’°60k) 🍴 Ayam Mentega (πŸ’°37k) 🍴 Salad Buah (πŸ’°15k)
Taste 8/10
. .
🏑 BALEDIVA, Jl. Veteran Semarang . .
πŸ“ Omelette nya digulung pake isian sosis trus ada kentang goreng (rasanya ya sewajarnya telor pake sosis), gurame bakarnya mantap nih, manisnya ga keterlaluan dan sambelnya so delicious, ayam menteganya buat Ratu agak kemanisan ya tapi, masih tetep bisa dinikmatin dan potongan ayamnya jg lumayan gede, nah dessert nya memang pas pake buah, kalo salad buahnya enak apalagi saus mayo nya bikin nagih!

[Raacha Suki & Bbq]
Kemaren" bnyak yg tanya masmin makan di @raachasuki
Rekomnd gaa.. yaudah masmin posting lagii nih buat yg masih penasaran.. karena rasany bener" enakkk!!! 😍😍
.
Dari Aneka menu suki dengan pilihan kuah tomyum, kaldu ayam, dan spicy dan aneka menu bbq dari beef, chicken, dan fish!!! Belum lagi pilihan saosnyaa lengkapp syudahh.. mampir yukk rame" sekalian malming 😊😊
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #makanselalu #ngapaindiet
-----------------------------------------------------------
🏠 Rachaasuki
πŸ“ Plaza Ambarukkmo, Lt 3 (Timurnya bioskop)
πŸ’° Mulai harga puluhan ribu (Harga peritem sesuai warna palet)
⏰ 10.00-22.00
⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
-----------------------------------------------------------

[APONG SEAFOOD]
Maksiii dlu gaess.. di APONG disini menyediakan aneka menu seafood Mulai dari kepiting, udang, cumi, ikan segar dan masih banyak lagii masmin pesen menu paporit yang sering dipesen ada Ikan kudu" dan Ikan Kerapu.. soal rasa jangan ditanyaa wenakkkkk!!!! 😍😍
.
Perlu diketahui RM Apong Seafood merupakan salah satu rumah makan favorit di Makassar, nahh karena permintaan pelanggan di Palu tinggi maka RM. Apong buka cabang di Palu yang merupakan cabang ke tiga dari Makassar nah untuk hasil tangkapanny pun dari nelayan asli Kota Palu loo.. letaknya di di lantai bawah Green Mall Taman Ria Palu yakk. jangan lupa mampir πŸ˜‹πŸ˜‹
.
#hobbykulinerr #diarykuliner #hobbymakan #kulinerpalu #infokulinerpalu #palufoodies #apongseafood #apongpalu
-----------------------------------------------------------
πŸ“· ON FRAME
- Fillet Ikan Kudu-Kudu
- Steam Ikan Kerapu Asam Manis
- Udang Mayonaise
- Ca Kangkung
🏠 RM. APONG SEAFOOD
πŸ“ Jl. Cumi-Cumi No.6-9 Ruko Bay View,
palu Grand Mall
πŸ’° Mulai Harga Puluhan Ribu
⏰ Buka 11.00 - 22.00
⭐⭐⭐⭐⭐ (5/5)
-----------------------------------------------------------

Most Popular Instagram Hashtags