[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#bikinanku

1222 posts

TOP POSTS

Met siang igers...
Bikin perkedel kentang dengan bentuk yg mungil2. Enak di makan dengan cocolan sambal tomat atau saus mayo

PERKEDEL KENTANG
by : @angela_hapsari
Bahan:
- 500 gr Kentang
- 2 butir Kuning telur
- 5 siung Bawang putih utuh (goreng dan haluskan)
- 1 sdm Bawang merah iris tipis lalu goreng
- 1 sdt Garam halus (selera)
- 1 sdt Gula pasir (selera)
- 3/4 sdt Lada halus
- Penyedap jamur

Bahan pencelup :
Putih telur kocok dan sedikit garam

Cara buat :
1. Kentang di kupas kemudian cuci bersih, potong kotak dan goreng sampe matang
2. Haluskan kentang lalu masukkan dalam wadah campur dengan bumbu lain Bawang putih utuh yang sudah digoreng dan di haluskan, Bawang merah goreng, Garam, Gula pasir, Lada halus dan penyedap Jamur. Aduk rata kemudian icip rasa baru masukkan Kuning telur, aduk kembali sampe rata
3. Bentuk bulat2 adonan perkedel dengan bantuan 2 sendok makan atau pake tangan langsung yang sudah di lumuri dengan minyak goreng
4. Celupkan bulatan perkedel di dalam kocokan putih telur lalu goreng dalam minyak dengan api sedang sampe kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat2 lebih nikmat

#perkedelkentang
#masakan_rumahan
#masakanroemah #doyanbaking #doyancooking #shareresep #bikinanrumah #bikinanku

Lupis bikinan makk Tani .. menunggu detik2 suara adzan magrib .. yuk yg mau boleh kerumah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
.
.
#lupis
#bikinanku
#kuelupis
#tradisional
#masakanku ๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก

Ayam bakar teflon ala.ala aku
Monggo mam.mam dulu
#homemade #bikinanku #ternyataenak

Es pisang ijo everybodeh...still edisi#bikinanku #food#foodlover

Malam2 pingin rujak cingur mari makan ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
.
.
.
.
.
#rujakcingur
#bikinanku

Geboterde Onbykoek ala Onto Poenya....๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#cookingclass #onbykoek #belajarmasak #bikinkue #bikinanku

Brownies Klasik
Kangen sama brownies bikinan sendiri, tp bosen bikin brownies kukus mulu.. Akhirnya bikin brownies klasik,memanfaatkan bahan yang ada drumah,
eeuumm asliiii rasanya nyimmii bangeett!!!!
Rasanya yg crunch diluar dan chewy didalam serta rasa cokelat nya yg nyokelat bangeeett bikin ketagihan โ˜บ๏ธ๐Ÿ˜Š
#brownisklasik #bikinanku

MOST RECENT

Met sore igers...
Sore2 makan camilan ini aja ya...enak, lembut, kenyel2 gitu๐Ÿ˜Š

KUE DADAR GULUNG
source : @xanderskitchen
recook : @angela_hapsari saya
Bahan:
- 200 gr Tepung terigu segitiga
- 50 gr Tepung kanji
- 600 ml Air pandan (me:10 lbr daun pandan + air di blender + pasta pandan seckpnya)
- 1/2 sdt Garam
- 1/4 sdt Vanili bubuk
- 10 lbr Daun pandan ( diikat jd satu utk kuas nya
- Minyak goreng secukupnya utk oles teflon.

Bahan isi :
- 500 gr Kelapa agak muda, di parut memanjang
- 150 gr Gula merah
- 100 gr Gula pasir ( me:50 gr )
- 9 lbr Daun pandan
- 1 sdt Garam
- 1/2 Vanili bubuk
- 1 sdm Blue band
- 500 ml air

Cara buat isi :
1. Air, gula merah, gula pasir di masak sampe gula mencair. Angkat dan saring, pindahkan ke wajan
2. Masak lg sampe mendidih tambahkan daun pandan, kelapa parut, vanili bubuk, garam, masak dengan api sedang sampai airnya kering. Matikan apinya lalu masukkan blueband. Aduk rata. Angkat. Siap digunakan

Cara buat kulit dadar :
1. Tepung terigu + tepung kanji aduk rata. Tuangkan air pandan sambil di aduk rata lalu saring
2. Setelah di saring tambahkan vanili bubuk, garam, lalu aduk lagi sampe rata
3. Panaskan pan anti lengket, dengan api sedang
4. Setelah cukup panas oles pan dengan minyak ( gunakan kuas daun pandan supaya lebih wangi)
5. Tuang satu sendok sayur adonan ke dalam pan sambil di putar sampe rata. Masak sampe matang
6. Ambil kulit beri isi lalu gulung seperti membuat amplop.

#dadargulung
#makanantradisional
#doyanbaking #doyancooking #masakanrumah #bikinanku

nih bunda Abyan @entrie333 @mamilorlin @titin_alisha_arkan cara bikin manisan mangga yg pas rasanya ( manis, asem, pedes)
mangga yg udah di iris" campur garam 1sdt, gulpas 2sdm, irisan cabe 7(sesuai selera), air matang 1/2 gls. aduk rata trus taro deh dikulkas. dimakannya nti siang ya.... jgn pagi", nti atit pyut he he.... #manisan #mangga
#manisanmangga
#manisanmanggamuda
#manggamuda
#bakasem
#manggo
#fresh #fruit
#freshfruit #frommygarden
#recipe #yummy
#homemade
#bikinanku
#seger #manis #asem #asin #pedes #pedesgila
#ramairasanya

@Regranned from @angela_hapsari - Met siang igers...
Bikin perkedel kentang dengan bentuk yg mungil2. Enak di makan dengan cocolan sambal tomat atau saus mayo

PERKEDEL KENTANG
by : @angela_hapsari
Bahan:
- 500 gr Kentang
- 2 butir Kuning telur
- 5 siung Bawang putih utuh (goreng dan haluskan)
- 1 sdm Bawang merah iris tipis lalu goreng
- 1 sdt Garam halus (selera)
- 1 sdt Gula pasir (selera)
- 3/4 sdt Lada halus
- Penyedap jamur

Bahan pencelup :
Putih telur kocok dan sedikit garam

Cara buat :
1. Kentang di kupas kemudian cuci bersih, potong kotak dan goreng sampe matang
2. Haluskan kentang lalu masukkan dalam wadah campur dengan bumbu lain Bawang putih utuh yang sudah digoreng dan di haluskan, Bawang merah goreng, Garam, Gula pasir, Lada halus dan penyedap Jamur. Aduk rata kemudian icip rasa baru masukkan Kuning telur, aduk kembali sampe rata
3. Bentuk bulat2 adonan perkedel dengan bantuan 2 sendok makan atau pake tangan langsung yang sudah di lumuri dengan minyak goreng
4. Celupkan bulatan perkedel di dalam kocokan putih telur lalu goreng dalam minyak dengan api sedang sampe kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat2 lebih nikmat

#perkedelkentang
#masakan_rumahan
#masakanroemah #doyanbaking #doyancooking #shareresep #bikinanrumah #bikinanku #resepbersama

Met siang igers...
Bikin perkedel kentang dengan bentuk yg mungil2. Enak di makan dengan cocolan sambal tomat atau saus mayo

PERKEDEL KENTANG
by : @angela_hapsari
Bahan:
- 500 gr Kentang
- 2 butir Kuning telur
- 5 siung Bawang putih utuh (goreng dan haluskan)
- 1 sdm Bawang merah iris tipis lalu goreng
- 1 sdt Garam halus (selera)
- 1 sdt Gula pasir (selera)
- 3/4 sdt Lada halus
- Penyedap jamur

Bahan pencelup :
Putih telur kocok dan sedikit garam

Cara buat :
1. Kentang di kupas kemudian cuci bersih, potong kotak dan goreng sampe matang
2. Haluskan kentang lalu masukkan dalam wadah campur dengan bumbu lain Bawang putih utuh yang sudah digoreng dan di haluskan, Bawang merah goreng, Garam, Gula pasir, Lada halus dan penyedap Jamur. Aduk rata kemudian icip rasa baru masukkan Kuning telur, aduk kembali sampe rata
3. Bentuk bulat2 adonan perkedel dengan bantuan 2 sendok makan atau pake tangan langsung yang sudah di lumuri dengan minyak goreng
4. Celupkan bulatan perkedel di dalam kocokan putih telur lalu goreng dalam minyak dengan api sedang sampe kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan hangat2 lebih nikmat

#perkedelkentang
#masakan_rumahan
#masakanroemah #doyanbaking #doyancooking #shareresep #bikinanrumah #bikinanku

Bros batu krikil
Dan kristal ungu tua

@28K

Pengiriman untuk jayapura dan sekitarnya 15ribu
Belanja diatas 100ribu free ongkir untuk daerah jayapura dan sekitarnya
Sentani free ongkir tanpa min order

Pemesanan bisa ๐Ÿ‘‡
Wa 085244049029
Pin bb 577efbeb
Line @selfie

#broshijab #papuasentani #handmadesentani #karyasendiri #bikinanku #broshandmade #brosterbaru #kreasiselfie #brosdagu #brosdagukristal #brosdagu #brosmutiara

Bros Mutiara Air Tawar
Ada dua warna
Biru Navy kombinasi kristal hitam
Dan ada Warna putih kombinasi kristal putih

@35K

Pengiriman untuk jayapura dan sekitarnya 15ribu
Belanja diatas 100ribu free ongkir untuk daerah jayapura dan sekitarnya
Sentani free ongkir tanpa min order

Pemesanan bisa ๐Ÿ‘‡
Wa 085244049029
Pin bb 577efbeb
Line @selfie

#broshijab #papuasentani #handmadesentani #karyasendiri #bikinanku #broshandmade #brosterbaru #kreasiselfie #brosdagu #brosdagukristal #brosdagu #brosmutiara

Bros mutiara mini
Bisa diDagu atau dismaping bahu
Cocok untuk yg Gak suka pakai bros Gedhe Gedhe.
@15K

Pengiriman untuk jayapura dan sekitarnya 15ribu
Belanja diatas 100ribu free ongkir untuk daerah jayapura dan sekitarnya
Sentani free ongkir tanpa min order

Pemesanan bisa ๐Ÿ‘‡
Wa 085244049029
Pin bb 577efbeb
Line @selfie

#broshijab #papuasentani #handmadesentani #karyasendiri #bikinanku #broshandmade #brosterbaru #kreasiselfie #brosdagu #brosdagukristal #brosdagu #brosmutiara

ini masakan kemaren. ikan tongkol yang dimasak pedes sama tomat ijo ๐Ÿ˜‰bikin boros nasii ini ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
#alaaku #bikinanku #enakinajah #madewithlove #ternyataenak yata

krengseng daging yang kalo masak sama makan.nya cepetan ngabisinnya๐Ÿ˜gak apa deh yang penting laris๐Ÿ˜๐Ÿ˜
#bikinanku #ternyataenak #madewithlove #alaaku #enakinajah

bakmi yang kelupaan sayur๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜™
.
.
.
#ternyataenak #bikinanku #madewithlove #enakinajah #bakmi #alaaku

Lupis bikinan makk Tani .. menunggu detik2 suara adzan magrib .. yuk yg mau boleh kerumah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜
.
.
.
.
#lupis
#bikinanku
#kuelupis
#tradisional
#masakanku ๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก๐Ÿก

Most Popular Instagram Hashtags