#balitelur

164 posts

TOP POSTS

Ayo ultrawoman, angkat akuu! Tapi, jangan sampai jatuh. Kyaaaa~๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ๐Ÿ™Œ #bali #balitelur #balitahu

Iki mkn siangku, endi mkn siangmu? :p Thankyouuu @r47natjan ๐Ÿ™๐Ÿ˜Š #urapurap #balitelur #pakgofar #puncakpermai

mbali... @waroengkencur
โšซ
โšซ
โšซ
โšซ
โšซ
#balitelur #nasibali #kuliner #waroengkencur #latedinner

Bismillahirohmanirohim
.
Hari senin, saat mulai aktivitas, masak yg cepet saja untuk #bontotansuami
Menu hari ini
1. #nasiputih
2. #balitelur
3. #puding
Semangat

Tertawa lah , karena tertawa itu membuat kita sehat , tapi jangan tertawa dia atas penderitaan orang lain , karena itu membuat dia sakit .
#bali #baliisland #uluwatu #balionmymind #balitelur #tertawa

Ah.. ini juga masih seputar diet kolesterol.. boleh sih makan telur tapi putihnya aja ya.. kuningnya masukin tong.. Bali tempe telur

#traditionalfood #balitelur #dietkolesterol

Belajar lagi belajar lagi, Markisak (Mari Kita Masak)๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹
'Bali 2T (Telor Tahu)' Bahan:
- 4btr telur (direbus lalu digoreng sampe brkulit)
- Tahu 2kotak potong segitiga lalu goreng - 1 serai geprek
- 1ruas lengkuas geprek
- 2lbr daun jeruk buang tengahnya
- 1lbr daun salam
- 2sdm air asam jawa
- 1sdm gula merah
- 1sdm kecap manis
- kaldu bubuk
- merica bubuk
- gula - garam
Bumbu Ulek:
- 7 siung bwg merah
- 3 siung bwg putih - 2btr kemiri
- 2 cabe merah besar
- 4 cabe kecil
Cara:
1. Tumis bumbu ulek sampai harum
2. Masukkan serai+lengkuas+daun jeruk+daun salam
3. Tambahkan gula merah dan air asam jawa+ sedikit air
4. Masukkan telur dan tahu aduk2
5. Tambahkan kecap+kaldu bubuk+merica bubuk+garam+gula
6. Koreksi rasa dan tunggu sampai mendidih
#BaliTelurTahu #BaliTelur #BaliTahu #Recook #Cookpad #MasakanRumahan #MasakanSederhana #Yummy #Delicious #Lekker #BelajarMasak #HappyCooking #SelamatMencoba ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Lagi kena syndrome males masak. Jadi tadi cuma bikin telur bumbu bali sama pecel. Pecelnya pake bumbu jadi biar cepet. Telur dan tahu bumbu bali paling enak dimakan sama pecel, rawon atau nasi campur. Kalo bikin telur dan tahu bumbu bali kasih air agak banyak. Masak pake air kecil sampai air hampir susut. Biar meresap ke tahu/telornya.
.
TELUR DAN TAHU BUMBU BALI

Bahan:
5bh telur, rebus, kupas
2bh tahu, potong sesuai selera, goreng
1bh tempe, potong sesuai selera, goreng
Kecap manis
Gula
Garam
Air

Bumbu halus:
4bh cabai merah
1bh tomat, ukuran besar
3bh bawang putih
5bh bawang merah
4bh kemiri

Cara:
Tumis bumbu halus sampai tanak (berubah warna, kadar air berkurang). Tambahkan air, kecap, gula dan garam. Aduk rata masukkan tahu, tempe dan telur. Masak sampai air menyusut. Koreksi rasa #bumbubali #balitelur #telurbumbubali #balitahu #balitahutempe #nj_resep #doyancooking #doyanmasak #masakanindonesia

MOST RECENT

Telur bali
Gurih,manis,sedaap
Makyuus banget deh
Nikmaat bgt

#kulinersurabaya #nomsg #balitelur #aurabayafood #pedas

mbali... @waroengkencur
โšซ
โšซ
โšซ
โšซ
โšซ
#balitelur #nasibali #kuliner #waroengkencur #latedinner

Bismillahirohmanirohim
.
Hari senin, saat mulai aktivitas, masak yg cepet saja untuk #bontotansuami
Menu hari ini
1. #nasiputih
2. #balitelur
3. #puding
Semangat

Sisa sayuran yang ga masuk di tempeh selalu kami berikan terpisah

Tumpeng nasi putih. Untuk 7 bulanan

#tumpeng #tumpengnasiputih #trancaman #urapurap #oremorem #oremtahutempe #bakmie #ayamgoreng #balitelur

Tak ada kata terlambat untuk memasak menu berbuka puasa untuk hari ini
Ada resep bali untuk para pecinta dapur luluk

Cara Memasak
Rebus telur hingga matang
Kupas kulitnya
Goreng dalam minyak panas hingga kecoklatan
Angkat dan sisihkan
Campur Bumbu DAPUR LULUK dengan telur (bisa ditambah tahu)
aduk perlahan
Tambahkan air secukupnya
tambahkan gula dan garam secukupnya
Aduk rata masak hingga airnya menyusut.
Tes dan koreksi rasanya
Angkat dan siap disajikan
Selamat Mencoba
@infomalangku

#dapurluluk #caramasak #resepmasakan #malangfoodies #infomalangku #balitelur

Hari ini giliran saya kasih buka dan saur u pak satpam jd masak agak banyak..di cluster sy tahun ini kompak beri makan buka dan saur satpam...masing2 kel yg digerakkan aja sapa yg mau...baik muslim maupun non muslim..hri ini sy masak opor ayam,bali telur,ote2,dan kolak pisang...plus teh botol dingin buat pak satpam.....indahnya kl semua kompak....๐Ÿ˜„dan besok pagi saur mudah2an sy ga kesiangan....kasian pak satpam jaga 12 jam kl ga saur....๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ayoooo sapa yg mau dikirim rantangan juga ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„met siap2 berbuka yaa

#masakanrumahan #oporayam #balitelur #foodlovers #foodporn #foodpic #foodgallery #instafoodie #instafoods #foodgams #yummyfoods #delicious #yummie #homecooking

Lagi kena syndrome males masak. Jadi tadi cuma bikin telur bumbu bali sama pecel. Pecelnya pake bumbu jadi biar cepet. Telur dan tahu bumbu bali paling enak dimakan sama pecel, rawon atau nasi campur. Kalo bikin telur dan tahu bumbu bali kasih air agak banyak. Masak pake air kecil sampai air hampir susut. Biar meresap ke tahu/telornya.
.
TELUR DAN TAHU BUMBU BALI

Bahan:
5bh telur, rebus, kupas
2bh tahu, potong sesuai selera, goreng
1bh tempe, potong sesuai selera, goreng
Kecap manis
Gula
Garam
Air

Bumbu halus:
4bh cabai merah
1bh tomat, ukuran besar
3bh bawang putih
5bh bawang merah
4bh kemiri

Cara:
Tumis bumbu halus sampai tanak (berubah warna, kadar air berkurang). Tambahkan air, kecap, gula dan garam. Aduk rata masukkan tahu, tempe dan telur. Masak sampai air menyusut. Koreksi rasa #bumbubali #balitelur #telurbumbubali #balitahu #balitahutempe #nj_resep #doyancooking #doyanmasak #masakanindonesia

Most Popular Instagram Hashtags