[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#bacaituseru

MOST RECENT

📝 "Orang besar itu tidak dilahirkan, tapi ditempa, diukir dengan pendidikan yang baik." 💪

Iyaaaps, edisi intermezo berfaedah, 😁✌ .
.
.

Semoga bisa jadi pengingat, untuk kita manusia-manusia pelupa yang kudu banyak baca, 😝

Judul buku: Icha Suka Membaca
Penulis: Eviliana Elsiva & Tsabita El Khansa
Penerbit: Little Bee
Tahun terbit: 2015
Peresensi: Iis Sumarni

Pada hari minggu Icha diajak jalan-jalan oleh ayah & Icha sangat senang sekali, ke mana ya Icha pergi? Ooh ternyata Icha diajak ke toko Buku, Icha sangat senang sekali melihat tumpukan buku & kemudian memilih-milih buku. Meskipun Icha belum pandai membaca, Icha sangat sangat antusias terhadap buku. Karena buku sangat banyak sekali manfaatnya.

Buku seri Icha ini buku yang lagi disukai sekali sama anak saya, salah satunya ini, ceritanya ringan dan memiliki muatan yang bagus untuk mengenalkan kepada anak manfaat dari buku.

Impulse buying. Padahal udah punya yg versi Penerbit Djambatan 😹
#burungburungmanyar #ybmangunwijaya

.
Masih dalam edisi ter-Murakami. Wkwk. Ini adalah quote pembuka di novel 1Q84. Coba zoom dan rasakan sensasinya. Wahahaha!
.
Jadi, 1Q84 bersetting di sebuah dunia paralel. Di mana dunia satunya punya 2 bulan dan kisah² unik lainnya. Di sana juga ada Aomame yang tangguh bak Lara Croft. Wkwk.
.
💬 So, kuingin bagaimana merasakan dunia dengan 2 bulan ini & jadi pinter gelut kayak Aomame. Plus punya rasa cinta sama Tengo. Lhoh! Kalaulah kamu diberi kesempatan hidup dalam dunia fiksi, di buku mana kamu ingin hidup?
.
.
.
.
.
#unitedbookstagram #vsco #harukimurakami #booknerd #bookstagram #masmaskutubuku #asyikbaca #kutubuku #buku #bookworm #bookish #photooftheday #instadaily #igbooks #readthis #shelfie #bacaituseru #bw #cerativelife #design #ayomembaca #1q84

“Apa menurutmu ada bedanya? Antara milik seseorang dengan dimiliki seseorang?” — To All the Boys I've Loved Before.
.
.

Day 22 of #FebInBooks18 || Favorite One True Pairing.

Lara Jean — Peter Kavinsky.
.
.
“Sekarang aku tahu kalau aku tidak mau mencintai atau dicintai hanya setengah-setengah. Aku mau semuanya. Dan untuk mendapatkan semuanya, kau harus mempertaruhkan segalanya.” — P.S. I Still Love You.
.
“.… Tidak peduli apa pun yang kau lakukan, menjadi rapuh, membuka hati untuk orang lain, terluka… semua itu adalah bagian dari mencintai.”— Always and Forever, Lara Jean.

#bookstagram #bibliophile #bookphotography #toalltheboysivelovedbefore #psistillloveyou #alwaysandforeverlarajean #jennyhan #larajean #peterkavinsky

Bener banget!
So, tulis aja terus, baru keliatan deh detailnya langkah demi langkah! Plot dan rincian adegan terbentuk dengan sendirinya jika melangkah terus, menulis terus. Kalo cuma dibayangkan ga akan bisa terlihat jelas. Regrann from @writerposts
#menulis #amwriting #menulisnovel #proseskreatif #bacaituseru #pecandubuku #menulisfiksi #plot #plottwist #amediting #fiction #fictionwriting #fictionwritingtips #fiksi #tipsmenulis #writingprocess #prosesmenulis #prosesmenulisnovel #henari #henaristory

Judul: Keluarga Cemara 1: Keluarga Cemara, Musik Musim Hujan, Kupon Kemenangan
Penulis: Arswendo Atmowiloto
Terbitan: Desember 2017 Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Halaman: 288 hal.
Peresensi: Maya Rohmah
.
.
*Belajar dari Keluarga Cemara*

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

Selamat pagi Emak
Selamat pagi Abah
Mentari hari ini berseri indah

Terima kasih Emak
Terima kasih Abah
Untuk tampil perkasa bagi kami putra putri yang siap berbakti
.
.
Familiar dengan lagu ini? Kalau iya, berarti kita seumuran. 😁
Soundtrack film Keluarga Cemara ini dulu sangat dinanti-nanti lho oleh anak-anak sebangsa dan setanah air. .
Buku ini berkisah tentang sebuah keluarga yang memilih untuk hidup sederhana dan selalu bersikap jujur. Keluarga ini terdiri dari Abah, kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja. Emak, sang ibu yang membuat opak untuk dijajakan putri sulungnya. Euis, si sulung kelas enam SD, Euis pernah menyaksikan masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha. Cemara (Ara) yang baru masuk TK dan Agil si bungsu. Latar tempat di film adalah di Sukabumi, sementara di buku diceritakan di daerah Tasikmalaya.
.
Ada satu hal yang baru saya sadari saat membaca bukunya, yaitu saat bercerita tentang natal, gereja, bu guru Maria dan berdoa pada Bapa di surga; ternyata keluarga Cemara beragama kristen. Saya sedikit berpikir ulang apakah akan terus menjadikan buku ini sebagai koleksi bacaan anak saya atau tidak. Untuk si sulung (kelas 3 SD), sudah saya berikan penjelasan dan dia (tampaknya) paham, hanya saja masih ada sesuatu yang mengganjal di diri saya.
.

Di luar fakta itu, tulisan yang terdiri dari tiga bagian dan masing-masing bagian berisi 10-15 kisah ini, bercerita tentang sesuatu yang sederhana, mengalir dalam kalimat pendek-pendek, enak dibaca dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.
.
Banyak hal yang membuat saya terharu, misal ketika Ara disuruh bu guru Maria untuk hormat pada orangtua, harus membantu Abah melepaskan sepatu. Ara spontan menyahut bahwa Abah tidak pernah pakai sepatu. .
.
.

Lanjut di kolom komentar 👇⤵

Bapak-bapak...
Ibu-ibu dan
Anak-anak mendekatlah,
Jangan malu-malu. Kau ---- dilarang keras meletakan buku ini !
Ya, Aku berbicara kepadamu ---- kau yang mengunyah permen karet dan berjari kotor jangan pura-pura jarimu bersih. Lihat jejaknya ada di mana-mana. Tidak apa-apa jari kotor boleh masuk ke dalam museum.

Kau bertanya museum apa?
Tapi, kau pernah dengar kan? Begini, di halaman- halaman buku ini terdapat museum dan di dalam museum terdapat kisah tentang keanehan yang menakjubkan, sihir, monster, dan empat orang anak luar biasa di dunia.

Bapak-bapak dan ibu-ibu tolong jangan dorong-dorong ! Pintunya akan dibuka sebentar lagi, halaman akan dibalik. Kujamin muat untuk semua orang
Dan sekarang peraturannya :
1. Semua orang dewasa harus ditemani anak-anak
2. Mereka yang tidak percaya, di kepalanya akan dijitak oleh payung
3. Ternganga atau melongo sangat disarankan,meskipun menuding seperti biasa dianggap tidak sopan.

Tempat menyimpan mantel ada di sebelah kiri, popcorn ada di sebelah kanan. Mohon jangan membuang sampah sembarangan dan dilarang memberi makan bocah buaya.

Dan sekarang...bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak selamat datang di Dumfrey's Dime Museum ----- Museum Aneh tapi nyata Dumfrey yang sinting,ganjil.
(Halaman pembuka -- Curiosity House)
.
.
Pertama kali baca halaman pembukanya udah terkesima...excited banget buat baca halaman-halaman selanjutnya 😄
Rasanya tuh kaya beneran di ajak buat ngeliat isi museum Dumfrey meskipun sejujurnya museum yang di sebut tuh seperti pertunjukan sirkus 😆
Ada Hugo si pria gajah,phoeboe si nyonya gemuk,betty si wanita berjenggot, Andrew si bocah buaya, dan masih banyak lagi orang-orang serta benda-benda aneh bin ajaib lainnya.
Tapi yang jadi bintang di museum Dumfrey adalah empat orang anak yang istimewa yaitu Thomas si lentur,Philippa yang bisa membaca pikiran, Sam si bocah yang super kuat dan Max si pelempar jitu.
.
Awalnya museum dumfrey berjalan sangat lancar bahkan penuh dengan penonton Nah Masalah mulai muncul ketika Museum Dumfrey kehilangan salah satu artefak kebanggaan mereka yaitu kepala kerdil suku amazon. Apalagi konon benda itu membawa kutukan.
.
.
Lanjut di kolom komentar 👇⤵

Miss Otomurai Vol. 2 | Noriko Ohtani | ElexMedia | 2017 .
.
.

Ada dua kisah lagi yang dijumpai Otomura selama dia menjadi asisten pemakaman. Kisah pertama bocah 11 th, Riku, yang ingin memesan upacara pemakamannya yang dihiasi bunga matahari dan superhero kesayangannya, glasshero. Upacara yang ingin dilihatnya sebelum kematian datang. . 'kalau ini "kelulusanku" (upacara pemakaman) berarti aku sendiri nggak bisa lihat, yaa. aku akan melangsungkan upacara kelulusanku ini lebih dulu.' ~ Riku

Kisah kedua tentang kakek shioya yang membenci agen penyelenggara pemakaman karena kematian istrinya yang terasa tidak sesuai. Perayaan yang ternyata menyimpan penyesalan dan keinginan meminta maaf yang mengendap hingga 10 th setelah kematian sang istri.

Seri kali ini tidak banyak berbicara tentang teknis menangani upacara pemakaman seperti sebelumnya, tapi lebih bercerita tentang kehidupan manusia di balik upacara kematian. . .
.
. '... mungkin bagi kalian itu (pemakaman) hanya salah satu dari sekian banyak upacara pemakaman. tapi bagiku, itu merupakan perpisahan satu-satunya dengan orang tercinta.' ~ Kakek Shioya

Judul : Bunda Produktif
Penulis : Lina Prihatin dkk
Penerbit : J&J Publishing
Tebal : 208 halaman
ISBN : 978-602-73629-0-1
Peresensi : Kanti Rahmillah .
.
.
. “Karena rizqi itu pasti, kemuliaan lah yang harus dicari”. (Septi Peni Wulandari, Founder Ibu Profesional). .
.
.

Ini adalah buku ke empat dari lima buku yang diproduksi IIP, Institut Ibu Profesional. Karya “keroyokan” anggota IIP angkatan awal.
Sepintas dari judul, seolah orientasinya materi. Tapi setelah baca isinya. Wow lebih dari sekedar orientasi, tapi juga mindset yang dibangun.

Kisah ibu-ibu pejuang yang menelorkan karya setelah menemukan passion mereka. Berkarya untuk umat. Karena ibu di rumah, bukan keterpaksaan tapi pilihan. Ibu di rumah, bukan karena tak bisa bersaing di ranah publik, tapi karena cinta mereka pada keluarga.

Kewajiban utama seorang ibu, mendidik anak-anak mereka. Bahkan dalam syariat. Wajib hukumnya bagi seorang ibu yang mampu, mengasuh anak nya sendiri sampai tamyiz.

Ada salah satu kisah yang menarik, tentang perjuangan seorang ibu muda di negeri Sakura. Menemani sang suami yang sedang studi dan mengasuh 3 bocah di negeri orang, tidaklah mudah.
Singkat cerita. sang ibu pun mencoba bisnis kuliner. Karena memang passion-nya di situ. Membuat baso kemasan, dengan pangsa pasar mahasiswa Indonesia yang kuliah di sana. Ternyata benar, omset-nya lumayan menjanjikan. orang-orang Indonesia di sana rindu cita rasa baso khas nusantara.

Dan masih banyak lagi kisah-kisah menarik lainnya. Berbekal ilmu di IIP (Institut Ibu Profesional) mereka menemukan passion. Dari sana terciptalah karya-karya yang bermanfaat bagi umat. Tanpa harus meninggalkan kewajiban utama seorang ibu.

Cerita-cerita inspiratif memang dibutuhkan nih buat emak macam saya. Full time momi bukan berarti hidupmu hanya untuk keluargamu ya mak. Hidupmu harus juga untuk membangun peradaban.

Passion, dream, action, suport, share, pray. Catatan ikhtiar menjemput rizqi yang barokah. Berkarya untuk umat. Membangun peradaban dari rumah.

Siapa yang lagi berniat mengubah orang lain? Hihihi

Ingat lagi yuk, tugas kita bukan mengubah, tapi hanya mengajak, urusan hasil, serahkan pada Yang Kuasa, 😁

Inih intermezzo sekaligus muhasabah, eeeaaak. ✌

#resensi_bacayuk #bacayuk #onebookthousandfeelings #bookaholic #booklover #indoreader #bookreview #indoreview #igbookreview #bookworm #bacaituasyik #bacaituseru #bacaitubermanfaat #kuybaca #maribaca #instareview

*Antara Aku, Kamu, dan Mamak Mertua*

Resep Seru Pernikahan .
.
. - Ambil dua potong cinta buta, letakkan dalam mangkuk perkawinan, kocok sampai mengembang. .
.
. - Masukkan Mamak Mertua ke dalamnya, tambahkan delapan tahun usaha keras buat punya momongan. .
.
. - Aduk rata, lalu hidangkan panas-panas. (hal. 7)

Judul: Catatan Hati Menantu Sinting
Genre: Metropop/dewasa-komedi
Penulis: Rosi L. Simamora
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun: Januari 2018
Halaman: 232 hal.
Peresensi: Wulan

Ini buku harian Minar. Isinya jelas uneg-uneg Minar yang sudah delapan tahun menikah dengan Sahat dan belum dikarunai seorang anak. Eh salah, salah, lebih tepatnya uneg-uneg Minar tentang Mamak Mertua yang super khawatir, super bawel, super bersih, tapi super koki.

Mamak Mertua menjadikan Minar targetnya, sosok yang harus dipantau setiap saat. Karena menurut beliau, hanya Minar yang bisa mewujudkan cita-citanya. Cita-cita punya banyak cucu, laki-laki terutama, yang bisa menjadi penerus marga. Tapi kenapa harus Minar? Sesabar apa sih Minar menghadapi Mamak Mertua? Terwujud nggak ya cita-cita Mamak Mertua?
Semua jawabannya tentu ada di buku ini. .
.
. ***************** .
.
.

Sebelum hadir dengan versi cetak, cerita CATATAN HATI MENANTU SINTING sudah nongkrong duluan di wattpad. Cerita yang nggak cuma menghibur, tapi sukses buat saya ketawa ngakak sambil koprol. Lama sangat penulis nggak update cerita, eh ternyata udah berubah wujud jadi buku yang bisa dipeluk-peluk.

Novel serenyah kerupuk udang ini menceritakan Minar yang pinter tapi dianggap super bego sama Mertua, Mamak Mertua yang sok tahu dan gahar tapi bisa melow juga, dan Sahat yang masih suka bermanja-manja ke Mamak. Perselisihan Minar dan Mamak Mertua nggak akan sempet bikin pembaca milih belain salah satu dari mereka, udah keburu ngakak soalnya.

Kalau digiring ke layar kaca, buku ini ibarat serial TV berepisode. Seperti serial TV 'Tetangga Masak Gitu?'. Ada 15 bab yang nggak wajib dibaca mulai bab 1 Tapi saya sarankan jangan dari bab paling buncit alias 15, karena bab terakhir itu bab penutup yang bikin pembaca senyum lamaaa banget. Sangat berkesan deh pokoknya. .
.
.

Lanjut di kolom komentar 👇⤵

Tak sempat motret2 cantiks, sa-aya-na weh. Lagi jempalitan jadi emak-emak dgn jadwal anak nan padat. Anywayyyy, ini kerjaan terbaru nana. Tokoh ceweknya pi-tabok-eun pisan. Sok kuat, sok tangguh, sok gak butuh, tapi klepek2 juga. #sarahmorgan #harlequin #terjemahansinana #kerjaansinana

“Sampai aku jadi orang yang bisa kamu andalkan, sampai kamu nggak lagi menganggap perasaanku beban, sampai kamu sepenuhnya yakin, aku nggak akan minta jawaban.” — The Chronicles of Audy 21.

Day 20 of #chpbfeb18 || Book Boyfriend.

Nyatanya masih kamu, Rex. Masih kamu yang langsung kupikirkan mengenai hal ini. Masih kamu. Masih seorang Rex Rashad yang menjadi kelemahan sekaligus kekuatanku, yang membuatku merasa lebih hidup.

Kamu, dengan segala teori Plato-mu yang membuatku mencoba untuk mengerti.
Kamu, dengan rencana masa depanmu yang berhasil mengejutkanku.

Nyatanya masih kamu, Rex. Masih kamu, meski aku nggak tahu dengan pasti, sampai kapan akan terus seperti itu.

Mungkin, selalu?
.
.
“Nggak perlu diterima. Nggak perlu ditolak. Cukup untuk kamu ketahui.” — Rex Rashad.

#bookstagram #bibliophile #bookphotography #bookhaul #thechroniclesofaudy #rexrashad #bookboyfriend #orizuka

"Do you ever feel like a polar bear, lost in a rainforest? As if no matter what we do, we're made of the wrong stuff and everyone can see it?" I started this book just to have a bit of fun. Well, that's exactly the purpose of reading but you know what I mean, and actually quite enjoy it. It's a version of the ugly duckling story, where the geek girl turns into a model, but with a lot of silliness and geekiness. Once a geek always a geek. Don't get me wrong, I'm a geek myself but not a really smart one like this Harriet but I do sometimes feel like a polar bear wandering alone in the rainforest so yeah, I like her.

The story is also seems too good too be true but actually it's the fictional version of the writer's own adventure. She (a geek who spent most of her teenage years hiding in the changing room toilet) was unexpectedly spotted by a top London modelling agency at the age of fifteen.

Geek Girl is a fun book about family, friendship, and finding your own true self. With laughter here and there and, I must admit, a heart touching part that almost make my eyes teary but... maybe that's just me.
.
.
#geekgirl #hollysmale #bookphotography #bookstagram #bookaholic #bookfeaturepage #booksandshares #umbrelabooks #booklover #bookstagramindonesia #bookish_indonesia #bookaddiction #reading #culturetripbooks #bookstagramfeature #bookstagramfeatures #booknerd #bookworm #vscobooks #instaread #bacabuku #bacaituseru #booklove

“Kini, Islam menjadi seperti bara panas bagi pemeluknya. Kaum muslim di seluruh dunia dipaksa untuk memeriksa dan menafsirkan Islam kembali. Benarkah Islam merupakan agama misoginis?”
.....
Book 1 of 2018 ⏩ Islam sebagai Tertuduh : “Kambing Hitam di Tengah Kekerasan Global” - Akbar S. Ahmed
.....
Buku ini bercerita tentang kontradiksi pandangan masyarakat dunia bahwa Islam senantiasa berbenturan dengan peradaban Barat, pemikiran yang dilontarkan oleh para profesor Harvard dan menteri negara-negara Eropa. Namun bagi masyarakat di negara-negara berkembang, pernyataan “perang terhadap terorisme” lebih tampak sebagai sebuah ekspresi kekerasan dari mesin imperialisme Amerika yang serakah, tak pernah puas dan menebar ancaman.
.....
Di buku ini, Akbar S. Ahmed menjabarkan dengan gamblang bahwa dengan nyata Islam dan pemeluknya dikebiri di negara-negara yang menjunjung tinggi pluralitas seperti India, Malaysia, Pakistan, Aljazair, Afganistan dengan cara menyingkirkan para Sarjana Muslim dengan tuduhan-tuduhan keji sehingga mereka harus mendekam di dalam jeruji besi
.....
Banyak sekali Sarjana dihina, diganggu dan dibungkam di Dunia Islam. Ini membawa konsekuensi yang justru menghancurkan masyarakat muslim itu sendiri karena kevakuman mereka akibat tidak lagi memiliki Sarjana-Sarjana yang berbobot. Sehingga mudah untuk disusupi agen-agen rahasia yang memanipulasi informasi
.....
Semua itu karena faktor geopolitik yang menciptakan opini dunia bahwa Islam bermusuhan dengan seluruh agama besar; Yahudi di Timur Tengah; Kristen di Balkan, Chechnya, Nigeria, Sudan, Filipina, Indonesia; Hinduisme di Asia Selatan, Buddhisme dan Komunis di provinsi Cina bagian Barat.
......
Bagi yang sedang mendalami teologi, antropologi dan hubungan internasional, saya merekomendasikan buku ini untuk menjadi salah satu sumber rujukan yang objektif. Namun bagi pembaca awam seperti saya, buku ini sangat membuka cakrawala mengenai Islam sebagai paradoks terbesar pada abad 21.

#oneweekonebook #menulis365hariWS #februarimenulis #yukbaca #bacaituseru #bacaituasyik #linareads #reviewbuku #minireview #readinglist #bookworm #bookstagram #bibliophile #bookrecommendations #igreads

“The Universal Islamic Declaration of Human Rights sangat mengakui kebebasan beragama, namun tidak menyebutkan berpindah agama dalam kategori kebebasan beragama.”
.....
Book 2 of 2018 ⏩ Apakah Kebebasan Beragama = Bebas Pindah Agama ? - Tri Wahyu Hidayati
.....
Buku ini ada untuk menemukan titik temu antara dua kutub yang saling kontradiktif antara HAM dan Al Qur'an. Perlu dipahami bahwa konsep HAM berkembang sesuai tuntutan zaman. Sedangkan ajaran Al Qur'an yang sangat menjunjung tinggi HAM, memiliki nilai-nilai universal yang tidak terbatas ruang dan waktu sehingga tidak mungkin bertentangan dengan HAM apabila dipahami secara utuh.
.....
“Apakah Kebebasan Beragama = Bebas Pindah Agama ?” merupakan Tesis milik penulis yang dibukukan. Gaya kepenulisan yang cerdas dengan pendekatan sosio-historis dalam mengulas relevansi hukuman mati bagi seseorang yang pada awalnya muslim, kemudian berpindah agama lain (murtad / riddah). Mengingat bahwa sistem politik kala itu yang menggunakan sistem teokrasi dengan teguh berprinsip al-hukmu yadûru ma’a illatih wujûdan wa ‘adaman. Dulu, seseorang yang riddah ini memusuhi dan mengancam umat Islam maka ia harus dijatuhi hukuman mati.

#oneweekonebook #menulis365hariWS #februarimenulis #yukbaca #bacaituseru #bacaituasyik #linareads #reviewbuku #minireview #readinglist #bookworm #bookstagram #bibliophile #bookrecommendations #igreads

Anak-anak harus membaca sampai membaca buku itu menjadi candu.

Kegiatan sore ini sebelum bermain adalah belajar bagaimana proses gunung merapi meletus. Selanjutnya kami membaca buku.
😁😁 .
@Sanggar Baca Anak Bahagia
#bacabuku
#literasik
#literasi
#bacaituseru
#Sanggarbacaanakbahagia

Most Popular Instagram Hashtags