#ayoberdakwah

1054 posts

TOP POSTS

# SYAITAN DAN HIJAB
Tatkala ada sebagian manusia tidak mempan dengan hiasan-hiasan setan, maka setan menggunakan cara lain, yaitu menakut-nakuti mereka.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:  إِنَّمَا ذَلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلاَ تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُم مُؤْمِنِينَ
"Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah setan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman". [Ali Imran/3:175].[6]

Menangkal Was-Was Setan
Keberadaan setan sebagai musuh yang nyata bagi manusia merupakan salah satu ujian terberat buat manusia; karena setan dapat melihat keberadaan manusia, sedangkan manusia tidak dapat melihat setan.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:
يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا مِن سَوْءَاتِهِمَا، إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِن حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُم، إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ. "

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman." [Al-A'râf/7:27]

Namun begitu, Allah Subhanhu wa Ta'ala dengan rahmatNya memberikan petunjuk kepada para hamba-Nya melalui lisan Rasul-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam, yaitu kiat-kiat untuk menangkal dan mengusir setiap serangan yang dilancarkan setan.
Yaitu :
1. Berdzikir
2. Keimanan
3 Berlindung Kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Semoga bermanfaat
Sumber video : Youtube
#berbagisemangat
#ayoberdakwah
#dakwahsunnah
#dakwahislam

Peran Pemuda Islam. Di tanganmu ada pesan hidup Kebangkitan Islam.
#ayoberdakwah #ayoberdakwahbersama
#indonesiamerdeka
#72th

@Regrann from @syamaildakwahid - # SYAITAN DAN HIJAB
Tatkala ada sebagian manusia tidak mempan dengan hiasan-hiasan setan, maka setan menggunakan cara lain, yaitu menakut-nakuti mereka.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:  إِنَّمَا ذَلِكُمُ الشَّيْطَانُ يُخَوِّفُ أَوْلِيَاءَهُ فَلاَ تَخَافُوهُمْ وَخَافُونِ إِنْ كُنْتُم مُؤْمِنِينَ
"Sesungguhnya mereka itu tidak lain hanyalah setan yang menakut-nakuti (kamu) dengan kawan-kawannya (orang-orang musyrik Quraisy), karena itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku, jika kamu benar-benar orang yang beriman". [Ali Imran/3:175].[6]

Menangkal Was-Was Setan
Keberadaan setan sebagai musuh yang nyata bagi manusia merupakan salah satu ujian terberat buat manusia; karena setan dapat melihat keberadaan manusia, sedangkan manusia tidak dapat melihat setan.
Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman:
يَا بَنِي آدَمَ لاَ يَفْتِنَنَّكُمُ الشَّيْطَانُ كَمَا أَخْرَجَ أَبَوَيْكُم مِّنَ الْجَنَّةِ يَنْزِعُ عَنْهُمَا لِبَاسَهُمَا لِيُرِيَهُمَا مِن سَوْءَاتِهِمَا، إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِن حَيْثُ لاَ تَرَوْنَهُم، إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لاَ يُؤْمِنُونَ. "

Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapakmu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya 'auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman." [Al-A'râf/7:27]

Namun begitu, Allah Subhanhu wa Ta'ala dengan rahmatNya memberikan petunjuk kepada para hamba-Nya melalui lisan Rasul-Nya Shallallahu 'alaihi wa sallam, yaitu kiat-kiat untuk menangkal dan mengusir setiap serangan yang dilancarkan setan.
Yaitu :
1. Berdzikir
2. Keimanan
3 Berlindung Kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.
Semoga bermanfaat
Sumber video : Youtube
#berbagisemangat
#ayoberdakwah
#dakwahsunnah
#dakwahislam #Regrann

Assalamualaikum akhi wa ukhti
Saya akan menjelaskan tentang wanita sholehah

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda
kepada Umar ibnul Khaththab radhiallahu'anhu: "Maukah aku beritakan kepadamu tentang sebaik-baik perbendaharaan seorang lelaki, yaitu istri shalihah yang bila dipandang akan menyenangkannya, bila diperintah akan mentaatinya, dan bila ia pergi si istri ini akan menjaga dirinya." (HR. Abu Dawud no. 1417. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullah berkata dalam Al-Jami’ush Shahih 3/57: "Hadits ini shahih di atas syarat Muslim.") .
.
.
Yaa jika ada wanita sholehah yang bisa menjaga seluruh aurat nya maka 1000 persen aku akan mendukung dan wanita sholehah nggak cuma mendengar apa pendapatku dan nggak juga menyempurnakan separuh agamaku akan tetapi dia akan menemaniku sampai aku di liang lahat bahkan saat aku telah tiada di dunia ini dia akan mengunjungi makamku dan panjatkan do'a untukku

Ps : MENCARI PACAR SHOLEHAH SAMA JUGA MENCARI BABI YANG HALAL
#dakwahisfamous #ayoberdakwah #mariberhijrah

Mari satukan hati, satukan visi untuk mewujudkan kampus Unsyiah sebagai kampus islami - Universitas Syiah Kuala -
"jantoeng Hate Rakyat Aceh"

@fosma_unsyiah
#ayolebihbaik
#ayoberdakwah
#sahabatfosma2017

🏡OASE DAKWAH
Kamis,14 Mei 2015

Seperti Apakah Cinta Kita
Oleh: Rochma Yulika

Menakar cinta pada sang Maha Pecinta.
Sedalam rasa menjelma.
Seluas hamparan jagat raya.
Tiada mampu terbalas yang diberikan Nya.

Seberapa banyak waktu untuk berkhalwat dengan Nya.
Seberapa sibuk diri berkorban untuk diin Nya.
Seberapa banyak harta yang keluar untuk infaq di jalan Nya.

Sebesar apa cinta kita ??
Kadang masih enggan bermujahadah untuk berjuang membela agama Nya.
Kadang terlena dengan silau panorama dunia.
Kita tunjukkan cinta dengan mendahulukan pemenuhan hak Allah dari selain Nya.

Kekuatan CINTA...
Mampu merubah kebencian menjadi kasih sayang.
Mampu merubah permusuhan menjadi perdamaian.
Mampu merubah duka menjadi suka.
Mampu merubah derita menjadi bahagia.
Namun begitu sebaliknya...
Dari bahagia jadi prahara.
Dari persahabatan jadi pertikaian.
Dari ketenangan jadi kekacauan.
Cinta tak mengajarkan kita lemah namun cintalah yang mengajarkan kita semakin terarah.
Cinta tak mengajar kita tuk menghinakan diri namun cintalah yang mengajarkan kita tentang budi pekerti.
Maka jagalah CINTA karena Nya
Kita akan dapat kebaikan pada akhirnya.

Dr Aidh Al Qarni menasihati:
Cinta bagi pecinta Allah adalah kewajiban.
Dengan cintalah langit dan bumi ini berdiri.
Barang siapa belum memasuki surga cinta kepada Allah, ia takkan pernah bisa menperoleh kedekatan dengan Rabb.

Dengan cinta lah, Rabb disembah.
Dengan cinta lah, dosa itu dijauhi.
Karena cinta lah, bencana menjadi ringan.
Karena cinta lah, kesulitan menjadi bisa dipikul.

Akal tanpa cinta tak mampu berpikir.
Mata tanpa cinta tak mampu melihat.
Langit tanpa cinta takkan memberikan hujan.
Taman tanpa cinta takkan berbunga.
Kapal tanpa cinta takkan bisa berlayar.
Rumah tanpa cinta runtuh.
Pasukan tak memiliki cinta akan kalah.
Tapi cinta paling mulia dan agung, adalah kecintaan yang didatangkan oleh Islam.

Divisi Tarqiyah Imaniyah PSDM ODOJ
DTI/35/14/05/2015
oaseodoj@gmail.com

#onedayonejuz #odoj #tausyiahislam #celotehmuslim #ayoberdakwah

jangan sampai kesibukan mu dengan tugas dunia mu, sehingga membuat kamu lupa bahwa kamu punya tugas dari Allah yang harus kamu kerjakan dan kamu pertanggung jawabkan nanti di akhirat
#berdakwah
#ayoberdakwah
#ayoberubah

Sering sakit? Engga enak badan? Piktor(?) Trus bingung, gmn cara kurusin badan???
*
Engga usah bingung yaaaa, coba deh puasa senin kamis 😁
*
Serius deh khasiatnya banyak banget, apalagi yg blm mampu untuk nikah(?) *Eh wkwk...yaaa biar engga terjerumus dgn cinta yg salah 😛 wkwk
*
Buat yg sering lama di kamar mandi(?) Biar enggak lemah syahwat, coba deh puasa😇
*
Puasa itu bikin badan sehat, lagian kasian tau sistem pencernaan kita, klo dipaksa kerja rodi buat mencerna makanan kita😁
*
Puasa+ olahraga rutin= InsyaAllah kita bisa jadi orang yg kuat, baik jasmani & rohani, dan tubuh yg ideal 😎 hmmm
*
Yuuukkk kita hijrah, jgn mau dibilang lemah, apalagi lemah syahwat😑
Semoga dgn niat yg baik bisa membuat Allah ridha kpd kita 😇 aamiin
Share jika bermanfaat 👍👍👍 #YuuukPuasa #AyoHijrah #AyoBerdakwah
#KuranginMaksiat #TubuhIdeal

MOST RECENT

Bagi yang mengenal
diriku di masa laluku,
tolong tutupilah aib-aibku.
Bantulah aku untuk
menutupinya dengan rapat.
Yang berlalu,
biarlah berlalu.
Tak perlu diungkit-ungkit lagi.
Biarlah ia menjadi pelajaran kedepannya.
Bukankah sekarang yang lebih penting?
Maaf,
Jangan cari-cari aku
di masa laluku,
karena aku sudah
tidak berada disana lagi.
Tekadku membuat langkah kakiku
menjauh dari masa jahiliyah itu.
Hidup adalah pilihan,
dan aku telah memilih
untuk berubah menjadi lebih baik
dari diriku yang dulu.
Jika kau tidak suka
dengan diriku yang sekarang,
sungguh tidak masalah bagiku.
Sekali lagi maaf,
aku sudah hijrah,
bantulah aku untuk istiqomah.
Untukmu...
yang pernah ada pada masa jahiliyahku

Folow yuk 👇🏻👇🏻
@nikahseru
@nikahseru
@nikahseru
@nikahseru
@nikahseru

#dakwahmuda
#ayoberdakwah
#dakwah
#nikahyuk
#nikahseru

Itu bukan gelap namanya, hanya karena ketiadaan cahaya saja yang membuatnya terlihat gelap.

Itu bukan dingin namanya, hanya karena ketiadaan panas saja yang membuatnya terasa dingin.

Itu bukan tak sedap namanya, hanya karena ketiadaan zat yang melezatkan saja yang membuatnya terasa tak sedap.

Orang yang terlihat jahat itu belum tentu lebih buruk dari kita.

Mungkin saja karena belum ada ilmu yang belum masuk di relung hatinya, yang membuatnya enggan berbuat baik.

Orang yang terlihat ahli maksiat juga belum tentu lebih buruk dari kita.

Mungkin saja karena belum ada nasihat lembut yang sampai kepada sanubarinya yang membuatnya enggan meninggalkan maksiat.

Ayo kita lakukan tugas kita sebagai seorang muslim untuk terus mengajak orang kepada kebaikan.

Jadilah cahaya untuk teman kita yang mampu mengubahnya dari terlihat gelap
Jadilah panas untuk teman kita yang mampu melindunginya dari terasa dingin
Jadilah pelezat untuk teman kita yang mampu menjaganya dari terasa tak sedap ~w2w1p~

#ayoberdakwah #ayomengajakkebaikan #mariberdakwah #dakwah #motivasiberdakwah #motivasi

Peran Pemuda Islam. Di tanganmu ada pesan hidup Kebangkitan Islam.
#ayoberdakwah #ayoberdakwahbersama
#indonesiamerdeka
#72th

Nama : Cecep Wisnu Hidayat
Jabatan : Ketum LDK Permata AKMI "Banyakla bekerja, sedikitla berbicara. Di dalam berorganisasi berbicara itu penting tetapi tindakan itu jauh lebih penting dan utamakan lah itu 😊 Allah menyukai orang-orang yang mau bekerja keras" 💪👍
#ayomasukakmi
#ayomasukldk
#dirgahayuindonesiaku
#hutrike72
#ayoberdakwah
#ayomentoring

"Sungguh, hadiah terindah dari seseorang kepada saudaranya ialah Syurga. Begitu banyak seseorang yang mampu memberikan kebaikan-kebaikan kepada saudaranya selama didunia, namun tidak mampu memberikan sedikitpun kebaikan (syafaat) kepada saudaranya diakhirat. Apalah arti senyum saudara kita selama didunia, jika diakhirat kelak kita harus menyaksikan saudara kita menangis dibakar panasnya api neraka. Naudzubillah."
.
.
Mari rangkul saudara-saudara kita, jangan pernah lelah untuk terus berdakwah. Lakukanlah yang terbaik selama hayat masih dikandung badan. Jangan pernah abaikan saudara-saudara kita, meskipun kepada mereka yang tidak pernah peduli kepada kita.
.
.
#AyoHijrah
#AyoBerdakwah

#Repost @felixsiauw (@get_repost)
・・・
Mereka Maunya Anda Diam

Ada orang memukul saudaranya tanpa sebab apapun, lantas saat saudaranya marah dia berkata "Sabar dong, kita kan sama-sama saudara, cinta damai dong!"
.
Ada lagi yang mencuri barang kawannya, ketika kita meminta kembali malah dibilang "Bukankah kawan itu berbagi? Jangan pelit deh, dunia nggak akan dibawa mati!"
.
Ada juga yang memaki-maki temannya, saat temannya marah lantas ia bicara, "Tidak ada gunanya marah, tak ada gunanya mencela, mari kita cari solusinya sama-sama"

Ada pencuri kepergok, yang memergoki kemudian berteriak, lantas sang pencuri malah bicara "Jangan berisik, Kamu mengganggu ketentraman masyarakat!"
.
Persis sama, ketika ada yang menista agama, memprovokasi dengan menstigmatisasi Islam secara negatif, saat diklarifikasi, malah meracau, "Jangan provokatif!"
.
Jangan melongo, jangan heran, jangan terperangah, inilah logika yang sedang dibangun buzzer media sosial liberalis, komunis, yang sepaket dengan penista agama

Mereka mau memukul tapi tak ingin konsekuensinya, mau menghina tapi tak mau balasannya, "blame the victim", sudah makan korban, salahkan korban juga

Dalam situasi internasional, gaya begini sama dengan Yahudi Israel, mereka sebut Muslim Palestina teroris, saat mereka membantai sebutannya "Preemptive Attack"

Siapa yang memainkan peran penting "blame the victim" ini? Tentu saja media, dalam masa sekarang, ya media sosial. Maka tak heran banyak buzzer berkeliaran untuk itu

Lihat saja, ulama-ulama kita yang menyampaikan dalil dari Kitabullah dan Sunnah dicap sebagai provokator, intoleransi dan memecah kesatuan bangsa, semua cap buruk

Kita tak perlu ambil pusing, dalam Islam jelas ada konsep amar ma'ruf nahi munkar, dan semuanya distandarkan dengan syariat yaitu Kitabullah dan Sunnah, semua sudah jelas

Yang diinginkan orang-orang bersuara miring dan nyinyir itu, adalah Anda diam terhadap seluruh kemunkaran yang mereka lakukan, bahkan kalau bisa Anda mendukungnya

Sayangnya, kita tak perlu dengan ucapan manusia, tak peduli dengan penilaian manusia. Kita yakin ketika kita sesuai dan taat pada Allah, Allah akan mudahkan semuanya

#yukdakwah
#ayoberdakwah
#dakwah

Penulis : Salim A. Fillah & Felix Siauw
Halaman : 256 hlm
Dimensi : 14 x 20 cm
Berat : 204 Gram
Tahun : 2016
ISBN : 978-602-7820-59-3
Fisik : 1 Buku 2 Cover (bolak balik)
.
Harga: 60.000 👉 Disc.20% jadi Rp. 48.000
.
Order/Info:
💭WA 085780906204
💭Line avi_insaniyah
.
#bersamamudijalandakwahberliku #salimafillah #felixsiaw #proumedia #bukuproumedia #bukuislam #bukujogja #bukuislami #bukudiskon #dakwahislam #semangatdakwah #dakwahbersama #ayoberdakwah

@ksei_eksis_stais - Thank for Support AEC4 @mafaaza_desain 😊

Jazakallah Khairan Katsir 😊
sukses selalu
#AEC4
#SeminarNasional
@ksei_eksis_Stais
@mafaaza_desain

Selalu ada HARGA yang harus dibayar dari setiap pilihan.
Sadar memilih akan TANGGUH
Tidak sadar memilih akan RAPUH
ALLAH hanya menginginkan agar kita SELALU dan SELALU memilih jalanNYA dari sekian banyak yang diTAWARkan.....
Yaitu jalan keTAATan

Yuk follow 👉 @shalihahtojannah
Yuk follow 👉@shalihahtojannah

#shalihah#shalihahtojannah#jannah#taat#hijrah#ayoberdakwah

Masya allah
.
.
Harus terus berjalan di jalan Dakwah.. bismillah
Laa haula wala quwwata illabillah.
.
Semangaaaaaaaat
.
#dakwah #ayoberdakwah #islam #islamicquotes #islamituindah #hijrah #indonesiaberhijrah #bismillah #alhamdulillah

Kenapa hidup kita berbeda meski keadaannya sama, Tuhan kita sama? Sebab cara kita memperlakukan Allah berbeda. Wajarlah jika kita merasa gelisah, tak tenang, sebab kita menjadikan Allah hanya sebagai cadangan saja, datang ke Allah kalo ada perlunya saja. Astaghfirullah......
#ayohijrah #ayoberdakwah #ayoberubah

Most Popular Instagram Hashtags