#ayamkecap

MOST RECENT

Resep Ayam Kecap Pedas by Manda Aliana Septian
Bahan-bahan
- 1 buah tomat (potong dadu
- 2 sdm mentega (untuk menumis)
- 1 siung bawang bombai (iris)
- kecap manis, garam, gula, penyedap, saus tiram, merica
- 1/2 kg ayam (cuci bersih)
- Bumbu-bumbu :
- 1 siung bawang putih (iris)
- 10 buah cabai (merah+rawit, potong serong)
- Pelengkap :

Langkah Membuat
1. Panaskan mentega. Tumis bumbu-bumbu bersamaan hingga harum.
2. Tambahkan pelengkap sesuai selera
3. Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan air hingga seluruh ayam terendam
4. Masak dengan api besar dan tunggu hingga mendidih. Koreksi rasa.
5. Kecilkan api dan masak hingga air menyusut dan ayam berkuah kental.
6. Sajikan selagi hangat Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #ayamkecappedas #ayamkecap #pedas

Alhamdulillah...selamat berbuka yaaaa...
Makasih kakak @reno_barlian pesanan naskapnya ..semoga lancar acara buka puasa dengan adik2 dari panti ya...semoga Barokah kakak...Aamin πŸ™.
.
.
#dapur_momei #naskap #ayamkecap #cateringrumahan #halalfood #foodie #breakfasting #masakanrumahan #cateringsurabaya

ada kalanya masak itu banyak menunya,ada kalanya juga masak cuman 1 menu.hahah... tapi kalo cumn 1 atau 2 menu suka ada yg protes πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†...
niih nda siapin bbrapa menu,belum lagi tempe sama ote2 nya belum di goyeng.wkwkwkw...
@almalikpc . .
#udangbalado
#kangkungcahsosis
#pepestahu
#ayamkecap

RUJAK AYAM
By @andinskitchen
.
PART 1
AYAM BAKAR KECAP

Bahan :
1,3 kg ayam (potong sesuai selera)

Bumbu halus :
20 siung bawang merah
12 siung bawang putih
4 butir kemiri
1 sdt ketumbar
1 sdt kunyit bubuk (bisa ganti 3 cm kunyit kupas, bakar)

Bumbu daun :
8 lembar daun jeruk
2 batang serai (geprek)
10 cm jahe (geprek)
10 cm laos (geprek)
3 lembar daun salam

Bahan tambahan :
Secukupnya garam dan kaldu bubuk
1 sdm gula pasir
9 sdm kecap bango
500 ml air
Larutan asam jawa (3 sdm air + 1 sdm mata asam jawa)

Langkah :
1. Tumis bumbu halus dan bumbu daun sampai harum dan matang. Masukan ayam lalu aduk sampai ayam berubah warna.
2. Masukan bahan tambahan. Aduk rata sampai ayam matang sempurna, bumbu meresap dan mengental.
3. Pastikan ayam empuk, koreksi rasa. Matikan api. Panaskan pemanggang, bakar ayam sesuai selera kematangan. Selesai.
.
#andinskitchen_ayam
.
PART 2
SAMBAL RUJAK
.
Bahan goreng (digoreng sampai matang) :
10 buah cabai merah keriting
10 buah cabai rawit merah
1 buah tomat
8 siung bawang merah
.
Bahan lain :
Secukupnya garam
Secukupnya gula pasir
Secukupnya penyedap kalau mau
2 sdm gula aren sisir
1 sdt terasi goreng
Air asam jawa (1 sdm mata asam jawa dilarutkan dengan 3 sdm air, remas2 lalu buang bijinya)
.
Langkah :
Haluskan bahan goreng lalu tumis dengan api kecil. Tambahkan bahan lain, aduk rata dan tumis hingga mendidih. Koreksi rasa. Selesai.
.
#andinskitchen_sambal
.
PART 3 PENYAJIAN
Geprek ayam bakar di cobek lalu siram dengan sambal rujak. Sajikan dengan nasi dan lalapan.
.
.
Semoga Bermanfaat
.
#ayambakar #ayambumburujak #ayambakarkecap #ayamkecap #ayamrujak #resep #bukapuasa #resepbukapuasa #resepramadhan #ramadhan #tajil #es #essarangburung #resepes #ramadhan1439h #simpanresepprakteknanti

Resep Ayam Kecap by Ψ§Ψ¨Ψ§Ω‡ Ω‡Ψ§Ψ±ΩŠΩˆ
Bahan-bahan
- 1 sdt Merica
- 7 siung B. Merah
- 4 siung B. Putih
- 0.5 g Ayam Potong
- 6 butir Kemiri

Langkah Membuat
1. Tumis bumbu setelah wangi masukan bawang bombay air kaldu ayam kecap manis secukupnya
2. Setelah wangi dan matang masukan ayam ygvsudah di presto Kunjungi : www.dapurkreasi.info
#dapurkreasi #resepmasakan #resepmakanan #resepkueharian #ayamkecap #ayam

.
.
πŸ“Έ Nasi Tim Ayam (weekend only)
πŸ” @simple_fnb . πŸ“ Taman Ratu Blok A1 No. 21 Duri Kepa
Jakarta Barat
βœ” Halal
🌟 4/5
πŸ’° 25k
.
Nasi Tim @simple_fnb Ini Asyik juga,dgn toping potongan Ayam kampung Cincang Kecap ditambah kriuk kriuk & Acar bawang dan timun,Jgn Lupa makannya pakaiin sambal gorengnya yg mantab banget Guyss... (Kurang telor kuning neh boss, biar mkn joss)
.
.
#makanajadah #jangkrikuliner #yummy #enak #enakbanget #like4likes #eeeeeats #foodblogger #foodlovers #foodphotography #foodpic #foodstagram #foodie #foodies #foodism #foodiegram #foodgram #foods #foodshare #feedfeed #kuliner #foodsharing
#wtffoodies #kulinerjkt #eat #makanmakan #foodmonster #foodculinary #jktfoodies #instafood

Meski selalu ada masakan - masakan ayam kampung yang lain selain dirimu,
Ayam Kampung Bu Mega selalu memberikan kesempatan untuk Ngunyah , Belajar untuk mencintai ayam bu mega , Serta pesan terus menerus .
Tersedia 4 rasa:
1. Ayam Bumbu Kecap
2. Ayam Bumbu Rujak
3. Ayam LODHO
4. Ayam goreng

Video lengkap di link bio πŸ˜€

Kalo Selera , Aku suka banget sama Ayam Bumbu Kecap dan Ayam goreng

Selain ada masakan ayam kampung, juga ada pempek yang rasanya juga nggak kalah lohhhh.

Order online :
Instagram @ayambumega4rasa
Line: sparkling23
.
.
.
#NGUNYAHJUJUR #RJNGUNYAH
Rasa 9
Tampilan 9
Harga 8
Pelayanan 9
Tempat 9
Penilaian 8.8
100% #CADAS
#rjngunyah #mei #2018 #ayambumega #ayamkampung #kulinerbanyuwangi #instafood #foodstyling #beautifulcuisines #foodlover #food #eatandtreats #anakjajan #foodvloggerΒ  #gagaldiet #makanpagi #makansiang #makanmalam #makananenak #lapar #kulineraddict #like4like #jualayambumega4rasa #ayamlodho #ayamkecap #ayambumburujak #ayamgoreng

Ayan kecap ..
Ayam dibumbui garam dan jahe diamkan sampai meresap lalu goreng sebentar.
Bumbu2 :bawang putih cincang,bawang bombay rajang kasar,cabe merah, iris tomat iris,kecap,garam dan gula secukupnya.
*tumis bawang merah,jahe dan cabe masukkan ayam beri kecap ,gula dan garam aduk rata tuang sedikit air,masukkan tomat dan bawang bombay sampai layu.
Angkat.
#ayam #ayamkecap #ayambombay # ayamsegar #masaktumis #ayamnegri #resepmasakan #resepayam #dapoergendis1 #reseproemahan #resepibu #doyanmasak #doyanbaking

Menu berbuka hari ini
#ayamkecap saja... Tapi tetap ditemenin #samballotekinstan #nienietraditionalfoods
Lebih mantap dgn level pedas yg nampol... Sayurannya cuma kol rebus jg sdh enak kok...😍
-
-
-
-
#sambal #sambalnienie #sambalindonesia #menukeluarga #menumasakanindonesia #masakanrumahan

Pas puasa gini mesti bingung menu buka yang enak apa!
Pengen masak ini itu πŸ˜…
Tapi ada si kecil sulit ditinggal buat aktivitas πŸ™Šβ˜Ί
.
.
.
Bikin Ayam Kecap anti Lama
.
.
.
Bumbu iris dan geprek .
.
Bahan
Ayam 1/4 kg, jeruk nipis, tomat 1, bawang putih 3 geprek, sereh geprek, jahe 1cm geprek, Bombay 1 iris, cabe selera iris, paprika iris, kecap, margarin, gula garam.
.
.
Goreng ayam (sudah di potong dan direndam dengan jeruk nipis 15 menit) sampai matang tapi tdk kering.
Tumis semua bumbu geprek dan iris kemudian masukkan ayam kasih kuah sedikit tambah kecap dan gula garam. Biarkan sampe kuah agak kering. Koreksi rasa. Hidangkan πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ’ž
.
.
.
#ayamkecap
#resepayamkecap
#reseppraktis

Yukk order buat bukber.
OrderduahariseblomhariH ya
#ayamkecap
#ayamgeprekkrispycibuy
#Risolesmayosis
#Risolessayur

Pesanan hari ini utk berbuka puasa.. Terimakasih sdh pesan d ais catering
#cateringais
#cateringmurahbanjarmasin
#cateringbanjarmasin
#aiscatering
#cateringenakmurah
#ayamkecap

Aq gak tau ini namanya sayur apa, yang jelas asal cemplung dgn bahan yg seadanya, jadi ini namanya SAYUR CEMPLUNG !!
.
Aq pun tak suka yang berdaging, karna kalau makan gk ada sensasinya gt. Gk ada yang namanya " The Power Of Mbrakoti" πŸ˜…πŸ˜…
.
Ini memang masakin bapak yang hobinya makan ayam. Kalau dimasakin tahu goreng yg terlalu garing gk bisa makan krn giginya sbgn ompong. Tapi kalau dimasakin ayam, mskpn dagingnya masih alot, kok bisa ngunyah dgn sukses yah !! Aneh πŸ˜…πŸ˜…
#ayam #ayamkecap #ayampedas #ayamsuwir #bistik #kuliner #kulinerrumahan #kulinerjawa

Ini......ENaAKKKKK!!! πŸ˜‹πŸ‘ #homemade #homecooking #ayamkecap

Most Popular Instagram Hashtags