#ayamjahe

766 posts

TOP POSTS

SOUP RESTAURANT - Samsui Ginger Chicken dari @soupresto_indo.
Suka banget ayam rebus, apalagi ditambah bumbu jahe. Bisa dibungkus daun selada ato nasi hainam...YUM!
I can eat this everyday 😍

Soup Restaurant @soupresto_indo
📍 Plaza Indonesia, 3rd Level, Jakarta Pusat







#ayamrebus #ayamjahe #gingerchicken #samsuigingerchicken #soupresto

#AyamJahe #SambelUdangPetebasaah😂
Hari ini cuma masak 2 macem😂 Nguaaantuuk.. Jam 4subuh baru tidr😖

Thisn't a fancy food but this is the best food when you are ill and only my mother would cook it for me. I am very grateful to still be able to stay with her #loveyoumom #momscooking #momscookingisthebest #ayamjahe

itung sampai berapa hari bertahan😊😊
#ayamjahe pake dikit kecap bangka biar ga pucet..

Selamat malam teman2 yg cantik2🌷🌷
Happy dinner all
#makanmalamku
#ayamjahe
#masakankuh
#lebihsehat

Helllooo..pagi ini aku bikin #ayamjahe (chicken ginger) 😊

To be honest,sebelum imlek kemarin aku ga familiar sama makanan ini.. kalo wedang jahe atau minuman ada jahe sih suka..tapi makanan baru tau kemarin..hihi karena dimasak sama oma..cocok banget buat cuaca dingin sekarang ini..tetap kenyang dan hangat 😆

Resepnyaa ga nanya oma langsung karena takut ngeribetin..googling dan muncul ribuan resep 😲jadi gw pilih yg paling gw anggap simple tapi di dicombaine juga sama resep2 lain.. Gw share yaa..
1. Rebus air sampai mendidih baru masukan ayam yang sudah dipotong2..supaya kaldu ayam maksimal jadi numggu air mendidih dulu (ayam kampung lebih ok) ..
2. Masukan jahe yang sudah dimemarkan..kalo gw ga mau jahenya ditiriskan..males aja takut ketelen banyak..hehee..kalau sudah mulai ngerebus ayam dan jahe jangan lupa apinya kecil ya 😊
..
3. Di kompor sampingnya..tumis bawang merah dan bawang putih yag sudah ditiriskan (pake blueband..pesan sponsor 😆) banyakin bawang putih karena bawang merah jahat dan bawang putih baik (apa sih) 😄
..
4. Setelah itu masukan tumisan bawang merah putih ke rebusan ayam jahe..pake garam gula sesuai selera
..
5. Masukan juga pala dan merica terus kalau uda matang pake daun bawang juga ok ..
Udahh gituu ajaaa..jangan malas koreksi rasa..kalau buat yg dewasa tetep bikin sambel biar tambah maknyuss.. Dan tadi anak gw sukaa banget..sampai nambah 3 piring..dan ayamnya juga 3..secara tadi yang dimasak emang paha bawah semuaa..dan empuk gitu. Jadi ga pake ngunyah langsung ketelen cepet..hihiiihi

Semoga bermanfaat yaa..besok aku coba masak nasi hainam 😊

#chickenginger #ayamjahe #tgif

MOST RECENT

SOUP RESTAURANT - Samsui Ginger Chicken dari @soupresto_indo.
Suka banget ayam rebus, apalagi ditambah bumbu jahe. Bisa dibungkus daun selada ato nasi hainam...YUM!
I can eat this everyday 😍

Soup Restaurant @soupresto_indo
📍 Plaza Indonesia, 3rd Level, Jakarta Pusat







#ayamrebus #ayamjahe #gingerchicken #samsuigingerchicken #soupresto

itung sampai berapa hari bertahan😊😊
#ayamjahe pake dikit kecap bangka biar ga pucet..

Ayam jahe "kedai ayam mercon Muwardi" #ayam #ayamjahe #enak #makanan #katering #murah

Hasil cooking class hari ini #nasihainam #ayamjahe #ayamngohiang Jangan lupa kita kumpul masak masak dan makan makan setiap senin jam 10🍅🥞🥑🍤🌶🍕Call sally 87786152 buat daftar

Pas magrib pas beres😪 nasi bakar ayam gak pake sambel, putih bening bersih😎 rasa lebih kek nasi lemak, gurih banget mirip nasi liwet juga sih😀 pas dibelah aroma daun pisang bakar semerbak😂 temen nya ayam jahe dan harusnya sambel terasi (sayangnya gue gak demen pedes) #homecooking #nasibakar #nasilemak #nasiliwet #ayamjahe #nopedas #belajarmasak #biardisayangcamamer #newbie

Most Popular Instagram Hashtags