#arikeling

MOST RECENT

.
#RepostSave @chapter.four with @repostsaveapp ・・・
Judul: Dia yang Ada di Antara Kita
Pengarang: Ari Keling (@ari.keling)
Penerbit: Bhuana Sastra (@bhuanasastra)
Harga: Rp. 45.000,-
.
Bunuh diri seolah menjadi jalan terakhir bagi Andin. Pengkhianatan yang dilakukan Aldi dan Juliana, pacar dan sahabatnya, menajamkan keyakinan Andin untuk mengakhiri hidupnya, selain keluarga yang bermasalah.
.
Dan kini, setelah Andin benar-benar pergi, ia justru kembali menghantui Juliana yang merebut kekasihnya. Kembali untuk menagih janji yang pernah terucap antara Aldi dan dirinya.
.
Tak ada yang lebih menyakitkan dari pada mendapati pengkhianatan.
.
.
#arikeling #horor #romance #misteri #chapterfour #novel #buku #novelhoror #novelromance #bookstagram

.
Di depan gua Ke'te Kesu', Toraja, Sulawesi Selatan. Kali pertama kamu melihat matanya terbuka atau tertutup?
.
.
#arikeling #ketekesu #toraja #sulawesiselatan #indonesia #traveling #perjalanan #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #tanatoraja #backpacker

[#IGBOOKREVIEW]#Day1
Judul : Februari Ectasy
Penulis : Devania Annesya, Ari Keling, Ayu Welirang (@devania.annesya @ari.keling @ayuwelirang)
Penerbit : Grasindo (@fiksigrasindo)
.
.
Yak, ini dia novel yang kubilang lebih dark daripada Forever Monday. Ini thriller juga, bukan yang bikin mental down gitu kok. Penasaran? Yuk cek blurbnya.

BLURB

Mayang
Napasku memburu. Bayangan Nugie mati di tanganku mulai berputar. Bagaimana aku bisa membunuh dia? Aku tumbuh besar bersamanya. Aku mencintainya.

Nugie
Joya terus menatapku. Kutatap dia jauh lebih dalam, bila perlu sampai menembus hatinya. Biar aku bisa menetap di sana. Ya, aku harus bisa menguasai Joya.

Joya
Kubakar ujung lintingan yang lebih besar, kuisap dalam-dalam asap organik itu.
Sejenak aku lupa akan Nugie dan Mayang. Kalau boleh meminta, aku ingin melupa semuanya.

Mayang, Nugie dan Joya dicurigai sebagai pembunuh Sukoco, Sang Pemimpin geng dan juga merupakan ayah Nugie. Si kembar Mayang dan Joya dibesarkan Sukoco setelah pria itu membunuh kedua orang tua mereka 12 tahun lalu. Tapi semu orang juga tahu, Nugie sangat membenci ayahnya sendiri. Hanya ada satu pemimpin yang boleh menguasai seluruh rusun. Merek bertiga hanya punya dua pilihan, membunuh atau terbunuh.
.
.
#februariecstasy#devaniaannesya#arikeling#ayuwelirang#fiksigrasindo#bookstagram#bookstagramindonesia#bookstagrammer#bookstagrammerindonesia#bookish#bookish_indonesia#bibliophile#bookstagramfeature#booksofinstagram#IRRC2018#BOMC2018#whatsgabyread

.
#RepostSave @rikaoktvnn with @repostsaveapp ・・・
- Day5 - (final review) #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
👀: Ini pertama kalinya aku baca karyanya Kak Ari Keling, euum cerita ini cukup menarik sih. Walau terkesan ceritanya terlalu cepat hehe. Dalam artian lain, aku belum puas sama ceritanya, aku ngerasa kejadian Andin meninggal ini kurang adil buat akuuuu. Eh maksudnya buat Andin. 😆
.
👀: Menggunakan alur maju mundur, sesudah Andin meninggal dan kejadian sebelum Andin meninggal. Dan menggunakan sudut pandang orang ketiga.
.
👀: Bahasa yang digunakan juga santai. Walaupun bukunya tak terlalu tebal, kejadian Andin kenapa sampai bunuh diri diceritakan secara tuntas. Tetapi menurutku ending-nya kurang, aku belum puas nih kejadian yang bakal menimpa Juliana. Uhm rasanya gak adil yaa dia gak mendapatkan karma yang menjungkir balikkan keadaannya. *korban sinetron. Juliana kan terlibat dalam meninggalnya Andin, terlepas itu sengaja atau pun gak disengaja. Hahahahaaha. *ketawa jahat😆
.
👀: Di sini juga penulis memberikan pesan moral. Yaa misalnya, janji itu harus ditepati. Apa pun janjinya, kita harus menepati. Walaupun soal nyawa sekalipun, yaa kan gimana pun kita udah berjanji. Makanya, kalau ngucap janji jangan asal ngucap. *noh yang suka janji-janji palsu hati-hati aja, tunggu saatnya😆
.
👀: Sejauh ini, aku menikmati ceritanya. Aku suka, dan kesan horor di sini juga lumayan bikin merinding sih, uhm yang suka horor ringan boleh lah aku rekomendasiin cerita ini. Karena bagian horornya gak terlalu medok. Tapi aku rekomendasiin jangan baca malem hari, di dalem kamar, sendirian. Percayalah berasa kayak ada yang liatin di atas lemari. 😆😆 *parnoan banget ya ampun. 😅
.
Sampai sini yaa review dari aku. 😊
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra #bookstagram #book #novel #horor #romance #misteri

.
Terima kasih undangannya. Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat. Aamiin. 🙏
.
#RepostSave @victoryplusbekasi with @repostsaveapp ・・・
.
As Gr. 6 students are in the midst of PYP Exhibition project, inviting experts has been one of the finding out activities done by the students. On November 22, two groups, who are focussing on Literary Arts under How We Express Ourselves transdisciplinary theme, met one of Indonesian prolific published authors, Kak Ari Keling (@ari.keling). He has written more than 15 titles of fiction. Students learnt firsthand how story writing process as well as how to get books published are done. Their enthusiasm was clearly seen throughout the activity. What a valuable learning experience 😊

#PYPstudents #sekolahvictoryplus #ibworldschool #authors #educatingforabetterworld #arikeling #writer #penulis

.
Ada yang hatinya mencelos dan makin benci sama Juliana. 😁
#RepostSave @rikaoktvnn with @repostsaveapp ・・・
- Day4 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
Apa sih arti janji buat kalian?
Nah, hari ini aku akan membahas mengenai janji antara Andin dan Aldi.
.
"Aku gak akan melepaskanmu, Di. Kamu itu milikku! Kamu tercipta untukku! Kamu harus menepati janjimu! Harus ...!" - (hlm. 6)
.
Sampai akhirnya, Aldi dan Andin membuat sebuah perjanjian. Perjanjian yang menurut Andin wajib banget harus ditepati. Uhm, awalnya Aldi ragu, tetapi untuk menenangkan gadis itu, mau gak mau Aldi pun berjanji.
.
Keadaan di rumah semakin ke sini semakin buruk, kedua orang tua Andin selalu cekcok. Dan ada sebuah kejadian 'WOW' di antara Aldi dan Juliana yang Andin lewatkan. Kejadian yang membuat hati Aldi berubah.
.
Semakin ke sini perasaan Aldi ke Andin berubah terus-menerus, Aldi pun bertekad untuk membicarakannya dengan Juliana. Yaa niat Aldi baik kok, dia sebenarnya gak mau berpaling dari Andin. Aldi ini setia kok, percaya deh. 😆
.
Daaaaan pembicaraan Aldi dengan Juliana ini didengar jelas oleh Andin. Sampai Andin memutuskan untuk bunuh diri karena merasa dikhianati pacar dan sahabatnya.
.
Euuum sebenernya, aku rasa keinginan untuk bunuh diri Andin ini gak beneran deh. Aku rasa sih, kan Andin lagi emosi aja. Dan juga kalau seandainya Juliana gak ....... *sensor😆 mungkin kejadiannya gak bakal kayak gini.
.
Ih pokoknya Juliana ini bener-bener ... apa ya?! Yaa pokoknya kayak sahabat yang gak tau diuntung gitulah, aktingnya juga patut diacungi sepuluh jari, eh jempol maksudnya.
.
Aku sampe kayak, euum melongo gitu sih pas Andin bunuh diri, kesel sendiri. Gak rela, sayang banget dia nasibnya begitu, kaan misuh-misuh gak jelas lagi. Di bagian ini, sukses banget bikin aku kayak nonton kejadiannya secara live. Merindingnya dapeeeeeet banget. Hatiku kayak mencelos gitu *bahasanya😆
.
Sudah ah yaa, lanjut besok di final review aja.😆
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra #bookstagram #book #novel #horor #romance #misteri

.
Juliana kembali menjadi tokoh yang dibenci pembaca. 😁
#RepostSave @rikaoktvnn with @repostsaveapp ・・
- Day3 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
Apa sih yang bakal kalian lakuin kalau mendapat pengkhianatan dari sahabat yang udah kalian anggap sebagai saudara sendiri? Gimana rasanya?
Nah, aku mau lanjut review-nya nih.
.
"Kamu sudah kuanggap bukan hanya sahabat, kamu sudah kuanggap saudara, seperti kakakku sendiri meski usiamu hanya lebih tua satu bulan dariku." - (hlm. 47)
.
Andin dan Juliana adalah sepasang sahabat, mereka sudah seperti kakak dan adik kandung. Selalu bersama, selalu ada di saat sedih atau pun senang.
.
Seperti sepasang sahabat cewek-cewek yang lainnya, menyukai satu cowok yang sama bukanlah hal yang aneh, itu sudah biasa terjadi. Hal ini pun terjadi di antara Andin dan Juliana. Juliana menyukai Aldi sejak lama, tetapi ternyata Aldi lebih tertarik dengan Andin, sahabatnya, dan ternyata Andin pun juga menyukai Aldi.
.
Uhm, sejak berita bahagia Andin jadian dengan Aldi yang Andin sampaikan kepada Juliana, Juliana pun merasa patah hati. Ya iyalah gebetannya diembat sahabat sendiri. Tetapi Juliana gak bisa melakukan apa-apa. Dia pura-pura ikut bahagia.
.
Dan asal kalian tahu, selama Andin dan Aldi berpacaran, ke mana pun Andin dan Aldi pergi, Juliana selalu ikut. Ya ampun! Udah kayak buntut aja Juliana, mau-maunya lagi😆
.
Dan ternyata, Juliana menyimpan dendam buat sahabatnya sendiri.
Kira-kira apa yang bakal dilakukan Juliana untuk membalaskan dendamnya?
.
Gereget banget deh di bagian ini, aku sampe ngedumel apa aja ngatain Juliana. Ih! Pokoknya kesel banget.😈
Lanjut besok ya.😉
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra #bookstagram #book #novel #horor #romance #misteri

.
Di kawasan Bantimurung, Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, banyak spesies kupu-kupu, sehingga tempat ini juga dijuluki The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu). Ada sekitar 250 spesies kupu-kupu, 20 di antaranya kupu-kupu yang dilindungi pemerintah dan ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah No. 7/1999. Seperti Troides Helena Linne, Troides Hypolitus Cramer, Troides Haliphron Boisduval, Papilo Adamantius, dan Cethosia Myrana. Saya jadi teringat pada salah satu cerpen saya yang berjudul 'Sepasang Kupu-kupu Hitam-Putih', di mana menjadi Finalis Cerita Pendek Kompetisi Menulis Tulis Nusantara 2012, yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama dengan judul buku Air Akar bersama finalis lainnya.
.
.
📌 : Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

#arikeling #bantimurung #tamannasionalbantimurungbulusaraung #kerajaankupukupu #thekingdomofbutterfly #traveling #traveler #backpacker #indonesiatravellerid #indonesia #wonderfulindonesia #pesonaindonesia

.
#RepostSave @rikaoktvnn with @repostsaveapp ・・・
- Day2 #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
Hari kedua, aku mau memperkenalkan tokoh-tokohnya dulu yaa. 😉
.
👧 Andin: Anak tunggal. Orang tuanya selalu ribut-ribut di rumah. Dan hal ini menjadi salah satu alasan Andin ingin mengakhiri hidupnya. Pacarnya Aldi. Sebenarnya, Andin ini anak yang baik, tetapi dia gak dekat dengan teman sekolahnya yang lain selain Juliana dan Aldi sendiri.
.
👦 Aldi: Cowok yang diributkan Andin dan Juliana. Aldi ini bisa dibilang primadona sekolah, karena gak cuma Andin dan Juliana yang naksir berat ke Aldi ini. Euum kurang tegas menurutku, labil. Maklum anak SMA. 😆
.
👧 Juliana: Sahabatnya Andin, sahabat yang nusuk dari belakang. Huh! Apakah Juliana bisa dibilang 'pengkhianat'? Euum anggap saja seperti itulah ya.
.
Uhm penasaran gak kenapa Andin bisa bunuh diri? Hihi lanjut besok ya. 😉
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra #bookstagram #book #novel #horor #romance #misteri

.
Kalau kamu melakukan perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja atau sebaliknya, bisa banget melihat Gunung Nona atau Buttu Kabobong. Tepatnya di Jalan Poros Enrekang-Toraja, Enrekang, Sulawesi Selatan. Di jalan itu ada warung-warung singgah, jadi bisa sambil minum kopi, teh, dan menikmati camilan khas daerah setempat. Bisa juga sambil mikirin si dia, meski dia mikirin yang lain. Gak apa-apa, yang penting sama-sama mikir. 😁

#arikeling #gunungnona #buttukabobong #enrekang #sulawesiselatan #mountainesia #traveling #backpacker #indonesiatravellerid #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #indonesia #pendakiindonesia #kabut_lembut #id_pendaki #pendaki #baper

.
#RepostSave @rikaoktvnn with @repostsaveapp ・・・
- Day1 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
Halooo, kali ini aku mau me-review novel hadiah GA di akun @noveladdict_ , Dia yang Ada di Antara Kita. Ada yang sudah membaca ceritanya?
Nah, hari pertama seperti biasa, blurb dulu yaa. 😉
.
~ B L U R B ~
Bunuh diri seolah menjadi jalan terakhir bagi Andin. Pengkhianatan yang dilakukan Aldi dan Juliana, pacar dan sahabatnya, menajamkan keyakinan Andin untuk mengakhiri hidupnya, selain keluarga yang bermasalah.
.
Dan kini, setelah Andin benar-benar pergi, ia justru kembali menghantui Juliana yang merebut kekasihnya.
Kembali untuk menagih janji yang pernah terucap antara Aldi dan dirinya.
***
Tak ada yang lebih menyedihkan daripada mendapatkan pengkhianatan.
***
.
Gimana blurb-nya?
Setelah kamu membaca ceritanya pasti pemikiran kamu terhadap Andin bakal berubah. Iyaaa kepergian Andin gak semuanya karena kebodohan Andin. Penasaran gimana ceritanya?
Lanjut besok yaa. 😉
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #penerbitbhuanasastra #bookstagram #book #novel #horor #romance #misteri

- Day5 - (final review) #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
.
.
Judul: Dia Yang Ada Di Antara Kita
Penulis: Ari Keling
Penerbit: Bhuana Sastra
Tebal buku: 160 hlm.
Tahun terbit: 2018
.
.
👀: Ini pertama kalinya aku baca karyanya Kak Ari Keling, euum cerita ini cukup menarik sih. Walau terkesan ceritanya terlalu cepat hhe. Dalam artian lain, aku belum puas sama ceritanya, aku ngerasa kejadian Andin meninggal ini kurang adil buat akuuuu. Eh maksudnya buat Andin😆
.
👀: Menggunakan alur maju mundur, sesudah Andin meninggal dan kejadian sebelum Andin meninggal. Dan menggunakan sudat pandang orang ketiga.
.
👀: Bahasa yang digunakan juga santai. Walaupun bukunya tipis, kejadian Andin kenapa sampai bunuh diri disini diceritakan secara tuntas. Tetapi menurutku endingnya kurang, aku belum puas nih kejadian yang bakal menimpa Juliana. Uhm rasanya gak adil yaa dia gak mendapatkan karma yang menjungkir balikkan keadaannya *korban sinetron. Juliana kan terlibat dalam meninggalnya Andin, terlepas itu sengaja ataupun gak disengaja hahahahaahah *ketawa jahat😆
.
👀: Disini juga penulis memberikan pesan moral. Yaa misalnya, janji itu harus ditepati, apapun janjinya, kita harus menepati. Walaupun soal nyawa sekalipun, yaa kan gimanapun kita udah berjanji. Makanya, kalau ngucap janji jangan asal ngucap. *noh yang suka janji-janji palsu hati-hati aja, tunggu saatnya😆
.
👀: Sejauh ini, aku menikmati ceritanya. Aku suka, dan kesan horor disini juga lumayan bikin merinding sih, uhm yang suka horor ringan boleh lah aku rekomendasiin cerita ini. Karena bagian horor nya gak terlalu medok. Tapi aku rekomendasiin jangan baca malem hari, didalem kamar, sendirian. Percayalah berasa kayak ada yang liatin di atas lemari😆😆 *parnoan banget yaampun😅
.
Sampai sini yaa review dari aku, terimakasih banyak atas kesempatannya membaca dan mereview buku ini kak @ari.keling @noveladdict_ @bhuanasasta sukses selalu😊
.
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra

.
GUNUNG NONA

Sebenarnya di belakang saya itu Gunung Buttu Kabobong atau Buttu Kabobong, tapi lebih dikenal dengan nama Gunung Nona. Hal itu lantaran bentuknya menyerupai alat kelamin wanita. Penasaran saya tanya sama kakak yang nganterin kopi pesanan saya. Katanya, Buttu itu artinya gunung, sedangkan Kabobong artinya erotis. Entah sejak kapan nama atau sebutan-sebutan itu muncul. Saya tak bertanya lebih jauh karena ingin menikmati pemandangan. Apalagi aroma kopi terhidu, saatnya menghentikan waktu. ☕
.
.
📌 : Enrekang, Sulawesi Selatan.

#arikeling #gunungnona #buttukabobong #enrekang #sulawesiselatan #mountainesia #traveling #backpacker #indonesiatravellerid #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #indonesia #pendakiindonesia #kabut_lembut #id_pendaki #pendaki

- Day4 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
.
.
Apa sih arti janji buat kalian?
Nah hari ini aku akan membahas mengenai janji antara Andin dan Aldi.
.
.
".... Aku gak akan melepaskanmu Di,"
"Kamu itu milikku! Kamu tercipta untukku! Kamu harus menepati janjimu! Harus...!" - (hlm. 6)
.
.
Sampai akhirnya, Aldi dan Andin membuat sebuah perjanjian. Perjanjian yang menurut Andin wajib banget harus ditepati. Uhm, awalnya Aldi ragu, tetapi untuk menenangkan gadis itu, mau gak mau Aldi pun berjanji.
.
Keadaan di rumah semakin kesini semakin buruk, kedua orangtua Andin selalu cekcok. Dan ada sebuah kejadian WOW! diantara Aldi dan Juliana yang Andin lewatkan. Kejadian yang membuat hati Aldi berubah.
.
Semakin kesini perasaan Aldi ke Andin berubah terus menerus, Aldi pun bertekad untuk membicarakannya dengan Juliana. Yaa niat Aldi baik kok, dia sebenarnya gak mau berpaling dari Andin. Aldi ini setia kok, percaya deh😆
.
Daaaaan pembicaraan Aldi dengan Juliana ini didengar jelas oleh Andin. Sampai Andin memutuskan untuk bunuh diri karena merasa dikhianati pacar dan sahabatnya. .
.
Euuum sebenernya, aku rasa keinginan untuk bunuh diri Andin ini gak beneran deh. Aku rasa sih, kan Andin lagi emosi aja. Dan juga kalau seandainya Juliana gak ....... *sensor😆 mungkin kejadiannya gak bakal kayak gini.
.
Ih pokoknya Juliana ini bener-bener... apaya?! Yaa pokoknya kayak sahabat yang gak tau diuntung gitulah, aktingnya juga patut diacungi sepuluh jari, eh jempol maksudnya.
.
Aku sampe kayak, euum melongo gitu sih pas Andin bunuh diri, kesel sendiri. Gak rela, sayang banget dia nasibnya begitu, kaan misuh misuh gak jelas lagi. Di bagian ini, sukses banget bikin aku kayak nonton kejadiannya secara live. Merindingnya dapeeeeeet banget. Hatiku kayak mencelos gitu *bahasanya😆
.
Sudah ah yaa, lanjut besok difinal review aja😆
.
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra

- Day3 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
.
.
Apasih yang bakal kalian lakuin kalau mendapat pengkhianatan dari sahabat yang udah kalian anggap sebagai saudara sendiri? Gimana rasanya?
Nah aku mau lanjut reviewnya nih.
.
.
"Kamu sudah kuanggap bukan hanya sahabat, kamu sudah kuanggap saudara, seperti kakakku sendiri meski usiamu hanya lebih tua satu bulan dariku." - (hlm. 47)
.
.
Andin dan Juliana adalah sepasang sahabat, mereka sudah seperti kakak dan adik kandung. Selalu bersama, selalu ada disaat sedih ataupun senang.
.
Seperti sepasang sahabat cewek-cewek yang lainnya, menyukai satu cowok yang sama bukanlah hal yang aneh, itu sudah biasa terjadi. Hal ini pun terjadi diantara Andin dan Juliana. Juliana menyukai Aldi, sudah sejak lama. Tetapi ternyata Aldi lebih tertarik dengan Andin sahabatnya, dan ternyata Andin pun juga menyukai Aldi.
.
Uhm, sejak berita bahagia Andin jadian dengan Aldi yang Andin sampaikan kepada Juliana, Juliana pun merasa patah hati. Yaiyalah gebetannya diembat sahabat sendiri. Tetapi Juliana gak bisa melakukan apa-apa. Dia pura-pura ikut bahagia.
.
Dan asal kalian tahu, selama Andin dan Aldi berpacaran, kemanapun Andin dan Aldi pergi, Juliana selalu ikut. Yaampun! Udah kayak buntut aja Juliana, mau-maunya lagi😆
.
Dan ternyata, Juliana menyimpan dendam buat sahabatnya sendiri.
Kira-kira apa yang bakal dilakukan Juliana untuk membalaskan dendamnya?
.
Geregt banget deh dibagian ini, aku sampe ngedumel apa aja ngatain Juliana. Ih! Pokoknya kesel banget😈
Lanjut besok ya😉
.
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra

- Day2 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
.
.
Hari kedua, aku mau memperkenalkan tokoh-tokohnya dulu yaa😉
.
.
👧 Andin: Anak tunggal, orang tuanya selalu ribut-ribut dirumah. Dan hal ini menjadi salah satu alasan Andin ingin mengakhiri hidupnya. Pacarnya Aldi. Sebenarnya, Andin ini anak yang baik, tetapi dia gak dekat dengan teman sekolahnya yang lain selain Juliana dan Aldi sendiri.
.
👦 Aldi: Cowok yang diributkan Andin dan Juliana. Aldi ini bisa dibilang primadona sekolah, karena gak cuma Andin dan Juliana yang naksir berat ke Aldi ini. Euum kurang tegas menurutku, labil. Maklum anak SMA😆
.
👧 Juliana: Sahabatnya Andin, sahabat yang nusuk dari belakang. Huh! Apakah Juliana bisa dibilang Pengkhianat? Euum anggap saja seperti itulah ya.
.
.
Uhm penasaran gak kenapa Andin bisa bunuh diri? Hhi lanjut besok ya😉
.
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra

.
Ada seseorang yang memang hanya menanamkan harapan kita saja. Setelah tumbuh, itu masalah kita sendiri, mau terus meninggi atau layu lalu mati.
.
.
📌 : Curug Kiara, Bogor, Jawa Barat.

#arikeling #curugkiara #airterjun #curug #kutipan #quotes #romance #baper #love #poetry #poem #puisi #sajak

.
Lempengin badan.
.
.
📌 : Air Terjun Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan.

#arikeling #airterjunbantimurung #curug #airterjun #traveling #traveler #backpacker #indonesiatravellerid #indonesia

- Day1 - #ReviewBuku bersama @noveladdict_ #DiaYangAdaDiAntaraKita karya @ari.keling terbitan @bhuanasastra
.
.
.
Halooo, kali ini aku mau mereview novel hadiah GA diakun @noveladdict_ , Dia Yang Ada Di Antara Kita, ada yang sudah membaca ceritanya?
Nah hari pertama seperti biasa, blurb dulu yaa😉
.
.
~ B L U R B ~ .
Bunuh diri seolah menjadi jalan terakhir bagi Andin. Pengkhianatan yang dilakukan Aldi dan Juliana, pacar dan sahabatnya, menajamkan keyakinan Andin untuk mengakhiri hidupnya, selain keluarga yang bermasalah.
.
Dan kini, Andin benar-benar pergi, ia justru kembali menghantui Juliana yang merebut kekasihnya.
.
Kembali untuk menagih janji yang pernah terucap antara Aldi dan dirinya.
.
.
Tak ada yang lebih menyedihkan daripada mendapatkan pengkhianatan..
.
.
Gimana blurbnya?
Setelah kamu membaca ceritanya pasti pemikiran kamu terhadap Andin, bakal berubah, iyaaa kepergian Andin gak semuanya karena kebodohan Andin. Penasaran gimana ceritanya?
Lanjut besok yaa😉
.
.
.
#reviewdaririka #DiaYangAdaDiAntaraKita #AriKeling #PenerbitBhuanaSastra

.
Kalau penting akan menjadi prioritas. Semua yang prioritas pasti mendapat antusias. Hukumnya begitu, baik 'siapa' maupun 'apa'.
.
.
📌 : Shelter 3, Gunung Kerinci, Jambi.

#arikeling #kutipan #gunungkerinci #shelter3 #pesonaindonesia #pendaki #jelajahgunung #jelajahindonesia #quotes

Most Popular Instagram Hashtags