#anakshalih

MOST RECENT

Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Di antara urgensi pemberian nama terbaik disebabkan nama dapat membawa pengaruh pada orang yang diberi nama. Oleh karena itu, orang Arab mengatakan

لِكُلِّ مُسَمَّى مِنْ اِسْمِهِ نَصِيْبٌ

Setiap orang akan mendapatkan pengaruh dari nama yang diberikan padanya.

Pengaruh lainnya lagi, dari nama terbaik, seseorang dapat mengetahui bagaimanakah orang tuanya. Orang tuanya dapat diketahui dari nama anaknya, apakah ortunya itu sholih atau tholih (lawan dari sholih). Sebagaimana orang arab pun mengatakan

مِنْ اِسْمِكَ أَعْرِفُ أَبَاكَ

Dari namamu, aku bisa mengetahui bagaimanakah ayahmu.

Ini menunjukkan bahwa jika nama yang diberikan adalah nama yang terbaik, maka atsarnya (pengaruhnya) pun baik. Oleh karenanya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyatakan bahwa nama yang terbaik adalah ‘Abdullah karena nama tersebut menunjukkan penghambaan murni pada Allah. Begitu pula, dalam beberapa hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang memberi nama dengan nama yang buruk seperti ‘Ashiyah (wanita yang bermaksiat, dengan huruf ‘ain dan shod), Hazn (sedih) dan Zahm (sempit)

Begitu pula dilarang memberi nama dengan nama-nama asing atau nama-nama orang kafir. Atau Memberi nama dengan nama-nama patung/berhala atau sesembahan selain Allah Ta’ala, misal: Al-Lat, Al-‘Uzza dll.

Link full kajian: https://youtu.be/fki5IK6wCjE

Sumber artikel: https://rumaysho.com/988-hadiah-di-hari-lahir-2-nama-terbaik-untuk-si-buah-hati.html
.
🔁@dakwah.vidgram
.
#ustadzsyafiqrizabasalamah
#ustadzsyafiqbasalamah
#yayanabuahmad
#kajianislam
#namaanak #namaanakislam #namaanakislami #namaislami #anak #anakanak #namabayi #namabayiperempuan #namabayilakilaki #parentingislami #parenting #ibu #duaniaanak #anakshalih #anaksoleh #orangtua #calonibu #calonayah #calonbapak #hamil #kehamilan #persalinan #ibuhamil #melahirkan #usiakandungan #usiajanin

.
.
Judul: Ibu hebat anak smart
Penulis : Alfi Fauzia
Penerbit : Pustaka Arafah
Tebal : 190 hlm
Berat : 200 gr
Harga : Rp 35.000 .

Sinopsis:

Anak rewel minta jajan, padahal uang si ibu pas-pasan. Anak suka mengumpat dan memukul, padahal ayah tak mengajarkan. Anak kenal pacaran padahal terlarang, lagi pula masih sangat belia. Anak tak doyan makan, anak masih ngompol meski sudah gede, dll.
.
Sederet masalah di atas adalah sebagian kecil problematika pengasuhan anak. Tak sedikit orang tua yang menjadi stress, hingga meluncur dengan deras stempel ” nakal”, ” tak bisa di atur ” dan label-label negatif lainnya. Akhirnya, memunculkan pola asuh anak yang tidak tepat. Bahkan cenderung salah kaprah.
.
Naahh . . Di dalam buku ini penulis menawarkan solusi berbagai masalah dalam mengasuh anak yang simpel dan mudah di praktekan. di sampaikan dengan bahasa yang mengalir dan mudah di pahami. Untuk itu tunggu apa lagi ?
.
Mari menjadi ibu hebat demi generasi yang smart!
. .
.

#teladanrasul #bukuislam #bukuislami #bukusunnah #dakwah #tauhid #islam #sunnah #hijrah #buku #bukusunnah #kajianislam #parentingislam #parenting #bukuparenting #bukuparentingislam #belajarparenting #tipsparenting
#IbuHebatAnakSmart #anakshalih
#bukuislampilihan

🌞😊 mau bahagia?
dhuha dulu yuk 🤗
.
.
.
sebagaimana HR Ahmad yg berbunyi : " wahai anak adam, janganlah engkau luput dari 4 rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu"
.
.
.
#sajadahkarakter
#anakshalih
#parentingislami
#parentingnabawiyah
#muslimahparenting
#shalatyuk
#preordershalatyuk
#dhuhatime
#dhuhareminder
#hijaberbogor
#riau
#hijabermalang
#ibupintar

Bismillaah... Sesekali share testimoni ah agar meyakinkan...😍 Mahal itu relatif... Tergantung bagaimana kita memandang sesuatu ❤
#produkedukasi
#smarthafiz
#littleabid
#anakshalih
#cerdas
#garansiresmi
#nohoax

Bismillaah... Sesekali share testimoni ah agar meyakinkan...😍 Mahal itu relatif... Tergantung bagaimana kita memandang sesuatu ❤
#produkedukasi
#smarthafiz
#littleabid
#anakshalih
#cerdas
#garansiresmi
#nohoax

Bismillaah... Sesekali share testimoni ah agar meyakinkan...😍 Mahal itu relatif... Tergantung bagaimana kita memandang sesuatu ❤
#produkedukasi
#smarthafiz
#littleabid
#anakshalih
#cerdas
#garansiresmi
#nohoax

Anak sholeh aja seneng dengerin ceramah ustad @felix.siauw , nah nah kalo yang 'anu' sibuk bubarin pengajian yg didalamnya ustad-ustad sedang ceramah.😅😅 Barakllah ya shalih ibu .. 😘😘 #anakshalih
#pejuangislamsejati

Archi si cat lover
#archi #cat #catlover #anakshalih

Kata mereka ini #zombiedance 🧟‍♂️ 🧟‍♂️ 🧟‍♀️ tapi yg inces kok malah mirip....? 😂🤣 #mylovely #myeverything #bahagiaduniaakhirat #anakshalih #anakshaliha

Teman2 jg hafal doa ini kan?
😅,, ini salah satu doa yg sy suka.
Biasanya saya gumamkan doa ini disamping anak saat dia tertidur 🤗
.
.
.
Penelitian membuktikan saat seseorang tertidur, gelombang alpha (8 hz - 12 hz) yg bekerja dalam otaknya mampu melakukan pemrograman alam bawah sadar. shg harapan saya melalui doa ini, anak akan terpatri dlm dirinya untuk sll melaksanakan shalat 💖💖🤲
.
.
.
Smoga Allah meRidhai, aaamiiin... 😇
.
.
.
#bundahebat
#anakshalih
#ibupembelajar
#parentingislami
#parentingnabawiyah
#parentingnabawi
#ibuprofesionaljogja

Tambah ganteng anak kecil yang udah kaya orang gede ini ditambah lagi pake musha koko dari @bunayya.official bikin tambah lucu ngegemesin liat tingkahnya dengan bahan yang adem dan yang pasti juga nyaman buat anak #ootd#idulfitri1439h#anakshalih#ghazashakamahatma#gsm#mushakoko#bunayya

Udah gede anak ibu yang ganteng yang shalih aamiin 🤗 semoga yaa sayang semoga ibu bisa jadi ibu yang paling hebat untuk ghaza apapun keadaannya insyaa Allah ibu selalu kuat selalu bisa untuk yang terbaik sayang.
Alhamdulillah lebaran ini istimewa karena si kecil ibu yang udah gede ini pake koko azzam series dari @ahzarayy_id bahannya adem yang pasti nyaman untuk sikecil 🤗😊 #ootd#ootdlebaran#idulfitri2018#myson#anakshalih#kokoazzam#azzamseries#ahzarayy

To all family and friends... Happy Eid Mubarak 1439 H

Taqoballahu Minna Wa Minkum
Taqobal Yaa Kariim... #eidmubarak #idulfitri1439h #happytime #anakshalih #anakshalihah #anakpintar #mykids #mykidsaremylife #pictureoftheday #pict #Alhamdulillah #gratefullife

Sajadah dn sarung karakter milik Reinanda ini lucu bgt kn ya, custom dg gambar kartun 'Tayo' 😍
.
.
Memfasilitasi pendidikan anak dg peralatan yg disukai terbukti menyemangati anak dalam pembelajaran 📒📖🔬🔍,,
.
.
Jadi, meskipun Ramadhan telah lewat, pendidikan ibadah pd anak harus jalan terus. Salah satunya dg menyiapkan sajadah / sarung/ mukenah karakter lucu mirip milik Reinanda ini 🤗😘
.
.
Smoga kita semua dikaruniai anak2 Shalih dn Shalihah sebagai bekal amal jariyah. Aamiiin 🤲
.
.
#sajadahkarakter
#anakshalih
#ibuprofesionalsurabaya
#ibuprofesionaljakarta
#ibuprofesionaljogja
#parentingislami
#parentingquotes
#fashionkidsmurah
#babymuslim
#parenttalk

Ramadhan telah mencapai garis finish 😞😞
ㅤㅤ
Nuansa semangat dlm kebersamaan utk berlomba-lomba beramal dan berbuat kebaikan akan sulit ditemukan di bulan-bulan lainnya.
ㅤㅤ
Sungguh kerinduan ini bermuara harapan agar kelak Allah pertemukan lagi dengan Ramadhan thn depan.
ㅤㅤ
Dan sungguh indah Ramadhan kali ini di komplek perumahan kami, Graha Indah Sejahtera Masjid Izzatul Ulya. Kehangatan bersama berjamaah, apalagi bersama anak-anak yg shalih dan shalihah merupakan nikmat yg spesial.
ㅤㅤ
Semoga mereka bertambah shalih dan shalihah, dan bakda lebaran semakin rajin ngaji tpa nya.. Aamiin.
ㅤㅤ
#latepost
#akhirRamadhan
#anakshalih
#izzatululya
#masjid
#tamanpendidikanalquran
#grahaIndahSejahtera

Most Popular Instagram Hashtags