[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#alamdompu

104 posts

TOP POSTS

Congratulation @najwa3399
Kerbau memilih berdiam diri di dalam kubangan sepanjang hari, leha-leha, adem ayem..salah satunya agar terhindar dari gigtan nyamuk.
Bau, aku heran padamu. Badanmu besar, ototmu kekar, kau berbulu, tandukmu kokoh..tapi kau takut pada nyamuk kecil.
Kau memilih berdiam diri dalam zona nyamanmu dan menghindari nyamuk kecil. Tapi karena ketakutanmu yang berlebihan..si nyamuk terlihat besar olehmu. Tabiat macam apa itu?

Apa kau yang mengajari kebanyakan pemuda negeri ini yang hanya sibuk dengan kehidupan pribadi..hanya diam ketika melihat masalah yang terjadi di sekitarnya? Berdiam diri di zona nyaman dan tidak ingin mencoba menyesaikan masalah dengan bergerak. Apa itu hasil didikanmu Bau?
Energi dan potensi besar dibiarkan berkarat. Aksi tak ada, kritik kosong tak berhenti.
Our name is Komunitas Pencerah Dompu @pencerahdompu and we're not Kerbau!

Kalau ada yang salah tentang teori kenapa kerbau berendam..salahkan @chanshorinji. Dia biang keroknya.

Lokasi: Tempat Nongkrong Kerbau yang paling kece se dunia. Pantai Hodo, Dompu NTB
Taken by @justv_rha

Piknik manja bersama keluarga ke sekian..Pencerah Dompu

#volunteer #pencerahdompu #relawan #Relawanpenggerak #relawanpendidikan #buffalo #animallovers #satwa #wild #wildlife #mobilephotography #animal #pictoftheday #hijabexplorers #hijabtravellers #travelingwithhijab #dompuntb #alamdompu #pesonatambora #visitdompu #indonesianwoman #indonesiakeren #sumbawaisland #pulausumbawa #jelajahntb #exploresumbawa #sumbawaexplorer

Lebih dari Dua Abad usiamu. Semoga kau terus jaya. Bukan jaya yang congkak dan terlalu mengagungkan pencapaian, tapi jaya yang elegan. Iya, elegan..tetap rendah hati dan merasa belum mempersembahkan apa-apa. Itu lebih baik bagimu.

Location: Satonda Island, Dompu NTB
📷: @najwa3399

Tag teman kamu yg ingin diajak menikmati keindahan Pulau Sumbawa. Follow & gunakan hastag #gosumbawa atau #sumbawaisland untuk foto kamu yg ingin kita share. 😍😍😍

Berusaha itu boleh tapi harus disertai dengan do'a, agar usaha yg ingin dicapai itu cepat tercapai.
Menuri saya seperti itu...
Kalau menurut kalian giamana guys?
-----------------------------------------------
With ade sepupu @royansapta, teken by Andy
.
.
.#DERMAGA #DOMPUPUNYA #GALERYDOMPU #DOMPUNESIA #ALAMDOMPU

Aroma sampah awalnya menusuk hidung. Tapi lama-lama "tak mengganggu". Begitu pula dosa. Jika kita diam membiarkan, lama-lama terasa lumrah. -Moh. Fauzil Adhim-

Wanna do surfing?
Lakey Beach. Dompu NTB

#lakey #lakeypeak #dompuntb #alamdompu #visitdompu #pesonaindonesia #wonderfulindonesia #sumbawaisland #waves #wave #surfspot #surf #surfing #indonesia #mobilephotography #photooftheday #pictoftheday #beach #beachlover #bluesea #pantai #orage #plage #ombak #biru #wow #awesome #minimalis #quoteoftheday #quote

Pemandangan Samudera Hindia yang megah dari Tebing Matiti. Kec. HU'U, Dompu NTB.

Terimakasih para pemimpin yang sudah buka akses yg baik ke sini. Selatan Pantai Lakey ternyata fantastic!! Bravo!! Original video was taken by @hanharahap with @diana_purwati18 's mobile phone. Editted by me.
Thank Alicia Keys untuk suara emasnya yg turut mengindahkan dokumentasi keindahan tanah lahir kami.
#lakeypeak #hindiocean #hindianocean #ocean #bluesea #blueocean #naturelovers #naturevideos #nature #visitdompu #dompuntb #dompu #alamdompu #akedompu #sumbawaexplorer #jelajahntb #jelajahsumbawa #sumbawaisland #instavideo #indonesiavideo #mobilevideo #indonesia #pesonaindonesia #jelajahindonesia

MOST RECENT

pada hakekatnya manusia dan alam itu saling membutuhkan, jadi untuk apa saling menghianati.

Loc : Ria beach, Dompu, NTB

#akedompu #doudompu #dompukeren #alamdompu #dompunesia #pesonadompu

Berusaha itu boleh tapi harus disertai dengan do'a, agar usaha yg ingin dicapai itu cepat tercapai.
Menuri saya seperti itu...
Kalau menurut kalian giamana guys?
-----------------------------------------------
With ade sepupu @royansapta, teken by Andy
.
.
.#DERMAGA #DOMPUPUNYA #GALERYDOMPU #DOMPUNESIA #ALAMDOMPU

Akan kau pahami, yang membahagiakan harimu bukan megah rumah atau mewah kendaraanmu, tapi bagaimana kau menikmati yang sederharana dengan syukurmu
- @tausiyahku_ .
.
Lakey Beach, Dompu-NTB
Ah ya. Satu hal yang saya suka dari pantai ini adalah hubungan para turis asing dengan ibu2 dan bapak warung di kawasan Lakey. Mereka begitu akrab dan harmonis karna umumnya wisatawan tidak tinggal di sana hanya untuk sehari dua hari. Tapi lebih lama dari itu. Ombak kidal lakey memikat para peselancar. Bikin nagih. Meski wisatawan tak ramai, tapi mereka tinggal lebih lama dari para turis yang sekedar menikmati keindahan suatu tempat. Yang jadi pemecah rekor tentu si Carlos yang sekarang jadi aktivis sosial di sana. Tau kan, yang diliput TV itu? Find him in Lakey Beach
*hasil observasi pribadi.
#janganlupasyukur #najwagraphy #lakeypeak #lakey #alamdompu #dompu #asus #mobilephotography #quotes #beach #beachlover #beachlife #instagram #naturelover #blue #instalife #sumbawaisland

Lelaki, walopun suka dgn wanita cantik, belum tentu mereka akan menikah dgn wanita cantik. Yang akan mereka nikahi adl wanita baik dan cocok untk menjadi istrinya.
Wanita, walopun suka dgn uang, belum tentu mereka akan menikah dgn lelaki kaya. Yang akan mereka pilih adalah yg baik dan cocok menjadi suaminya.
Jadi, selama ini, yg seharusnya kau usahakan adl bukan menjadi kaya ataupun cantik, tapi meningkatkan kualitas pribadi yg lebih baik. Karena wanita baik hati adalah wanita cantik, lelaki yg bertanggungjawab adalah lelaki kaya.
-diary islam-
.
.
#karamabura #panorama #ricefield #landscape #naturelover #nature #family #najwagraphy #mobilephotography #dompu #alamdompu #instagram #photo #instanature #lenovo

Video Sapi di Doro Ncanga edisi ke dua.
Untuk foto2 dan info tentang Doro Ncanga.
Firstly, visit blog saya. Link ada di Bio. Pilih tulisan yg judulnya "destinasi2 di sisi selatan gunung tambora". Pokoknya sekitar itulah judulnya.
#savannah #doroncanga #dompu #alamdompu #tambora #sumbawaisland #video #videogram #nature #naturelover #instagram #instagood

Doro Ncanga. Savana kebanggaan masyarakat Kab. Dompu. Terletak di selatan Gn. Tambora, padang rumput maha luas ini, diseberangi dengan kendaraan bermotor dari ujung ke ujung membutuhkan waktu kira2 stg jam, menjadi syurga bagi hewan ternak. Mereka dilepas liarkan tanpa tali, semacan hewan liar di Afrika.
Tiap bulan April, Doro Ncanga juga menjadi lokasi diadakannya Festival Pesona Tambora.
Enjoy.
#savannah #doroncanga #dompu #alamdompu #tambora #sumbawaisland #video #videogram #nature #naturelover #instagram #instagood

Allah yg maha baik, maha pemilik alam dan seisinya
Terimakasih untuk setiap keindahan yg telah engkau ciptakan....
#menikmatialam #menikmaticiptaanallah #laut #ombak #angin #udarasejuk #keren👍 #pesonadompu #dompunesia_ntb
#alamdompu #akedompu #jalan2 #foto #view #hijab #hijabinstan #hijabstyle

Kita tak bisa memilih siapa keluarga kita, Allah yang pilihkan. Tugas kita adalah menjaganya tetap menjadi keluarga dengan segala kekurangannya. Seburuk apapun keluarga, merekalah yang tetap akan menerima kita sejauh apapun kita pergi.
-Menentukan Arah-
.
In frame: brother and father
#family #najwagraphy #najwaphoto #mobilephotography #asus #nature #naturelovers #beach #beachlife #lakeybeach #akedompu #alamdompu #dompu #lakeypeak #shilouette #pantai #instsgram #instagood

"Kekuatanmu ditunjukkan dengan kesabaran menjaga. Bukankah nikmatnya berbuka hanya bisa dirasakan oleh mereka yang sabar berpuasa?"
.
Ramadhan Mubarrak!
Hal yang sering umat muslim abaikan saat sahur adalah memanfaatkan waktu se maksimal mungkin. Subuh dinantikan dengan menonton TV atau tidur padahal waktu sahur itu SEPERTIGA MALAM terakhir. Waktu muatajab untuk berdoa.
Habis makan, mari matikan TV lalu hening....
#naturelovers #naturephotography #travelwithhijab #blue #clif #blueocean #dompu #alamdompu #nangadoro #sumbawaisland #wonderfullomboksumbawa #instagram

Semoga hati kita memiliki samudera kesabaran dan samudera kesyukuran. Mungkin luasnya cukup sedemikian, sebagai manusia. Mungkin dalamnya cukup sedemikian, sebagai hamba. Kalau ada setitik noda jatuh di atasnya, akan lenyap seketika. Kalau ada badai di salah satu lautnya, tidak akan mampu membuat gejolak di dasar samuderanya. Semoga kesabaran seluas samudera cukup menjadi bekal. Dan rasa syukur dengan luas yg sama, cukup untuk menjadi senjata. Meski kita tahu ujian itu seluas alam semesta, tidak akan berhenti hingga kita dipanggil-Nya. -Kurniawan Gunadi-
*aamiin
.
.
#minimal #beach #beachlover #beachlife #lakeypeak #lakey #lakeybeach #dompu #alamdompu #mobilephotography #quotes #quoteoftheday #instalike #instagram

Tips menghafal Qur'an 1 hari 10 ayat dr Ust. Khalid Bassalamah.
1. Pilih surat favoritmu, it doesn't have to Al Baqarah or An Naba'. Any surat u like pokoknya
2. Cukup diulang 10 X, lebih silakan
3. Misal Al Hadid. Baca (liat qur'annya) ayat 1-10 hingga 3X
4. Kali ke 4, 5 & 6 cobalah menghafal. Baca tanpa melihat Quran
5. Kali ke 7, 8 & 9 baca lagi dgn melihat Qur'an. Biarkan mata kita "memotret" apa yg kita sedang hafal.
6. Kali ke 10, hafal tanpa melihat qur'an.
7. Pakai hafalan tersebut di semua sholat hari itu, wajib dan sunat.
Jangan lupa muroja'ah ke yg paham ya biar dibenerin bacaan kita. Biar kita menghafal yg benar, hukum bacaan tepat.
.
Kalau 10 ayar/hari dimulai dari sekarang..lebaran nanti hafalan kita udah lumayan.
Semoga proses menghafal bs jadi amalan luar biasa selama Ramadhan.
Dan penguat jiwa kalo kalo lebaran nanti ditanya "kapan nikah" *ehh
Jangan stop di lebaran ya. Mari mencobaa
.
#tips #hafal #hafiz #hafizah #alquran #ramadhan #corn #alamdompu #dompu #jagung #saneo #najwagraphy #naturelovers #landscape #najwaphoto

Bertumpuk pemahaman kita saat ini tidak datang tiba-tiba. Pemahaman itu menempuh perjalanan jauh, melalui banyak kejadian, meninggalkan jejak perasaan. Bertambah satu demi satu. Ada yang mengoreksi, ada yang melengkapi. Pemahaman satu dengan yang lain bisa jadi berbeda, karena sedang tumbuh di masa yang berbeda. Engkau tentu tidak bisa menyamakan pemahamanmu dengan milik anak-anak kan? Pemahaman itu juga bertumbuh layaknya benih tanaman. Dan sudah seharusnya tumbuh semakin besar dan bermanfaat. Kalau usiamu bertambah dan pemahamanmu semakin dangkal, sepertinya ada yang keliru. Barangkali nuranimu mati atau akal telah salah memilih kendali. -Kurniawan Gunadhi-
.
.
Selamat malam, followers!
#latepost #quotes #quoteoftheday #beachlover #beach #lakey #lakeypeak #naturelover #travelwithhijab #dompu #alamdompu #pantai #instagram #instagood

Pernah melewati masa-masa "my trip my hanu"
Weekend di rumah terasa membosankan.
Mengeksplore destinasi baru yang ndak ada habis-habisnya . Foto-foto, lalu aplot di IG.
Pengetahuan dari perjalanan lalu dituangkan ke blog pribadi.
Sekarang? Biasa ajaaa.
Weekend di rumah, enjoy-enjoy aja. Berbulan-bulan aplot yang "latepost" juga enjoy2 aja. Di rumah, Ada buku, ada internet, ada keluarga, ada cucian. *yang kurang cuma kamu aja. Haha
.
Petualang. Perjalanan menawarkan banyak hal di luar sana tapi percayalah, pulang kembali ke rumah adalah bagian paling menyenangkan dari sebuah perjalanan.
.
#latepost #tambora #hijabtraveller #travelwithhijab #naturelover #dompu #alamdompu #volcano

Semoga yang baik segera dipertemukan dengan yang baik pula.
Jika buruk, semoga segera dipertemukan dengan yang pandai memperbaiki
.
.
#twocolors #ricefield #agriculture #alamdompu #dompu #naturelover #instanature #najwaphoto #mobilephotography #instagram #instagood #sawah #cloudy #misty #najwagraphy

"Being male is a matter of birth.
Being a man is a matter of age.
But being a gentleman is a matter of choice!"
.
.
.
Pantai Nanga Doro
#quotes #quoteoftheday #blueocean #hindianocean #alamdompu #minimal #ocean #naturelover #nature #dompu

Yang di samping itu dirimu @efamusyarrafah
Kaget juga pas tau bapak-bapak yang selama ini di grup dipanggil "Paduka" yang sekaligus jadi..anggaplah "pembimbing rohani" TDA Dompu itu ternyata pamanmu. Dua hari bareng beliau di Lakey.
Whenever I saw him, I remember u. Whenever he talked, I miss u more.
Mudik suda mamaeee..lama kali tak jumpa.
.
.
#beachlover #beach #beachlife #travelwithhijab #hijabtraveller #mate #beachsand #sand #bestfriend #sahabat #tilljannah #mobilephotography #dompu #lakeypeak #lakeybeach #alamdompu

Matahari hanya ada satu di langit, mampu menerangi sekitarnya termasuk bumi. Menjadi penunjang kehidupan makhluk-makhluk di bumi.
Kita juga bisa menjadi refleksi dari matahari, penerang sekitar, ketika menjadi insan yang bermanfaat bagi orang lain.
Mungkin tak seterang sang Surya cahayanya, seterang lilin mungkin, tapi niat baik yang tulus selalu bernilai besar di langit.
-Zn-
.
#TDA #TDACamp #TDADompu #reflection #fajar #sun #morning #beachlover #beach #naturelover #nature #quotes #lakeypeak #lakey #alamdompu #dompu #najwaphoto #najwa_quotes

Dear Allah.
Aku pernah menyia-nyiakan yang baik hanya karena....hanu.
Itu nyeselnya luar biasa.
Mohon ganti dengan yang lebih baik.
Engkau maha tau niat-niat baikku. Mohon yang terbaik untuk mewujudkan niat baik menjadi sejuta kebaikan yang nyata. Aamiin
*e elah. Doa di medsos
.
Pelajaran moral nomor 1;
Ah sudahlah!
.
#beach #greenrock #canyon #beachlife #beachlover #alamdompu #dompu #pantai #pantaiwadujao #wadujao #akedompu #sumbawaisland #instagram #naturelover #najwaphoto #mobilephotography #travelwithhijab #pantai #instagood #hijabers #jelajahnusantara #najwagraphy

Fisik bisa dipoles
Skill bisa dipelajari
Tapi kemuliaan hati yang beriringan dengan akhlak yang baik, tidak hadir begitu saja.
Sosok sempurna di dunia ini banyaak mungkin tapi belum tentu mau denganmu.
Maka berlapang dadalah menerima dia yang belum sempurna tapi bersedia menerima segala kurangmu. Dia tak sempurna, begitu juga denganmu.
*pokonya mbak yang di samping itu, juaraaa!
.
.
.
#pictoftheday #photo #photooftheday #naturelover #savannah #doroncanga #sabana #pohonbidara #bidara #tambora #alamdompu #dompu #instagram #mobilephotography #bestfriend #travelwithhijab

Jika nanti kuberdampingan dgn mu ijinkan aku memiliki seutuhnya
#wadumonca
#ayokedompu
#dompungahirawipahu #dompuindah #akedompu #alamdompu #mytripmyadventure

How you love your self is how you teach other to love you
.
Very latepost.
Nisa Pudu Island, Dompu
Taken by @anisanuriman
Sepertinya kita hari ini sudah nggak terlalu haus untuk bersengaja nyari tempat baru, nyari teman sharing cost buat explore kek dulu ya Nica.
Tapi teteep, pelajaran dari sebuah perjalanan ala gembel with you masih sangat melekat, ketimbang jalannya pake mobil dan pulang tetap licin seperti pas berangkat
.
.

#quotes #quoteoftheday #morningspirit #morning #litleislands #green #alamdompu #dompu #travelwithhijab #hijabtraveller #inspirationalquotes #instagram

Sufyan Ats-Tsauri:
Aku tak pernah berusaha mengobati sesuatu yang lebih berat daripada meluruskan niatku, karena senantiasa berbolak-balik
.
.
#beach #beachlover #beachlife #lakeybeach #lakeypeak #alamdompu #dompu #sapi #cow #shilouete #pantai #vitaminsea #quotes #quoteoftheday #najwaphoto #mobilepgotography #najwagraphy

Cuek & drama
Cuek itu ibarat pembersih hati dan jiwa sedangkan drama itu penyebab Ia menjadi kotor.
Mau hati yang bersih dan bahagia? Cueklah!
Misalnya begini. Di pasar, kita dikatain pedagang "kalo nggak niat beli kenapa cerewet nanya sih"?
Yang cuek, akan menjawab dengan santai "untuk menambah wawasan aja" lalu pergi dan melupakan kejadian tersebut. Baginya itu hal kecil, tidak perlu dipikirkan; nggak penting!
Drama? Pasti akan langsung tersinggung dan kemungkinan besar adu mulut dengan si pedagang. Lalu apdet status. Namanya latah orang2 di medsos pasti akan komen bernada dukungan kepada yg apdet status. Semakin teringatlah
Seiring dengan adanya notification di postingan tersebut. Belum lagi cerita kemana2. Rusaklah mood-nya hari itu.
Si cuek sudah kembali senyum, si drama masiiiih aja kisut. Merasa harga dirinya diinjak si pedagang, nggk terima ceritanya.
Sodara2..masih banyak hal2 lebih elit untuk diurusi di hidup ini. Mari tinggalkan drama, hijrah ke pribadi yg cuek.
Nggak penting banget, kan? Apa coba yg diperjuangin?
kalo kita yakin kita benar, keep doing! Nggak perlu lelah2 untuk menyenangkan hati semua orang karna itu tidak mungkin. Nggak usah merasa diri paling teraniaya di dunia ini, macam di film Ratapan Anak Tiri.
*masih ada contoh kejadian lain.
Udah itu aja.
Pict: walking on water
#red #naturelovers #nature #mobilepgotography #embutonda #alamdompu #dompu #instagram #photo #thisisindonesia #pengingat #hijabtraveller #instago #najwa_quotes

Akan ada fase dimana yang paling sabar menjadi muak,
Yang paling peduli menjadi masa bodo,
Yang paling setia menjadi pergi,
Ketika sabar, peduli dan setianya tidak kau hargai
.
Drama antara aku dan si bapak.
Lahan jagung Desa Lanci, Kec. Manggelewa. Dompu
.
#quotes #quoteoftheday #jagung #alamdompu #sumbawaisland #sumbawaexplorer #exploresumbawa #thisisindonesia #lomboksumbawa #travelwithhijab #hijabtraveller #agriculture #agrowisata #green #naturelover #jelajahsumbawa #jelajahnusantara #exploresumbawa #jelajahntb

Jika ada orang yang melupakan seluruh kebaikan kita, tapi malah mengingat seluruh keburukan kita; maka cara membalasnya bukan dengan melakukan hal sama.

Melainkan, ingatlah seluruh kebaikannya, dan lupakan keburukannya. Itu akan membuat kita lapang dan tentram--dan hei, apalagi yang lebih penting selain kedamaian di hati kita sendiri?
-Darwis- *mungkin darwis tereliye. Copaste dr @tausiyahku_
.
Pict taken by teman setia yg slalu ada setiap waktu; self timer 5 dtk
*next time pake dua tangan dua orang yg berbeda. Eaa
.
#eaa #quotes #quoteoftheday #kebaikan #kindness #shilouete #senja #sawah #alamdompu #dompu #najwaphoto #mobilepgotography #photo #insta_pick #instago #naturelover #nature #love #ricefield #selftimer #instagram #najwagraphy

Wanita...
Saling irilah dengan amal baik si itu
Akhlak baik si itu
Kedekatan si itu dengan Rabb-Nya
Betapa si itu begitu menjaga diri
Bukannya saling iri..bahkan saingan dengan hal2 yang duniawi
-saingan fashionable
-saingan merek
-saingan banyak yang naksir
-saingan cantik
Ah..semua itu semu.
Iri hati pada yang baik.bisa membawa kita ke kebaikan, langkah awal untuk berhijrah.
Bila perlu, diam2 naksir yang soleh..siapa tau jadi jalan hidayah karena memperbaiki diri.
Tetap saling mengingatkan dan menyeru pada kebaikan ya Sampela. .
In frame: sahabat solihat
Location : Pantai Wadu Jao, Dompu
#travelwithhijab #hijabstory #beraniberhijrah #greenrock #beachlover #naturelovers #instanature #muslimah #alamdompu #dompu #najwaphoto #sumbawaisland #sumbawaexplorer #instagram #najwagraphy #najwa_quotes

#Repost @najwa3399 with @repostapp "Senja di Pantai Wadu Jao. Kab. Dompu Pulau Sumbawa NTB"

Wadu jao adalah salah satu pantai yang terletak di Desa Jambu Kec. Pajo Kab. Dompu. Disebut Wadu Jao, dikarenakan warna batu karang di pantai tersebut didominasi oleh warna jao (hijau).
#wadujao #sunset #beachlover #beach #naturelover #naturephotography #nature #greenrock #green #folkindonesia #indotraveller #jelajahindonesia #jelajahnusantara #indonesiajuara #hellonusantara #thisisindonesia #exploreindonesia #alamdompu
#amazing_dompu #destinasiwisatadompu

Barang siapa berjalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan mudahkan baginya jalan ke syurga. (H.R MUSLIM)
.
.
Selamat menuntut ilmu, partner menggila @anisanuriman
Selamat menjalani hari-hari baru di situ. Sampe ketemu tahun depan! Aamiin
.
In frame: Gunung Tambora dan Sabana Doro Ncanga di kala Kemarau
.
#naturephotography #travelwithhijab #hijabtraveller #hijabexplorers #gopro #goprooftheday #goprohero #tambora #savannah #dompu #alamdompu #hadits #pictoftheday #photooftheday #naturelover #nature #instagramers #instagood #indonesiajuara #sumbawaisland #jelajahnusantara #sumbawaexplorer #akedompu #lomboksumbawa #jelajahsumbawa

Langit yang indah kita pandang hari ini kelak akan runtuh. Matahari yang indah tenggelam sore ini kelak akan hancur. Bumi yang kita tinggali kelak akan binasa. Dan kita entah lupa atau sengaja atau sengaja melupakan hari itu. Enggan mengingatnya dab sibuk memikirkan penghidupan kita saat ini. Padahal sudah diberitahu kalau dunia ini sangat sementara, kesesihan di dunia ini sangat sebanding dengan apa yang kita dapatjan nanti. Sepanjang kesabaran kita dalam bertakwa, seikhlas kita dalam beriman. Semoga Allah masih menjadi yang pertama.
-Kurniawan Ghunadi- . .
.
.
Di suatu senja yang menawan di Pantai Wadu Jao.
Dompu-NTB .
Model: @sita.nuraini

#wadujao #sunset #beachlover #beach #travelwithhijab #hijabtraveller #naturelover #naturephotography #nature #greenrock #green #folkindonesia #indotraveller #jelajahindonesia #jelajahnusantara #quoteoftheday #kurniawanghunadi #mobilephotography #mobilephotography #indonesiajuara #hellonusantara #thisisindonesia #exploreindonesia #sumbawaisland #jelajahsumbawa #akedompu #alamdompu #najwaphotograph #pictoftheday #photooftheday #najwagraphy

Hidup itu penuh dengan warna..berganti ganti terus. Kadang kau khawatir, dirundung duka, kau dipuji dan dipuja, kau meraih sesuatu pun kehilangan sesuatu. tenang saja..itu sudah ketentuan-Nya untuk membuatmu indah dengan kombinasi warna.
Saat kau melewati setiap tahap dengan gemilang, saat itu kau naik tingkat.
Beraneka warna seperti jilbab kita, bertingkat seperti sawah di yang sedang kita tatap.
.
.
A lovely morning in Karamabura Ricefield Terrace. Dompu, NTB. Sumbawa Island punyaa.
Happy Sunday, bytheway!
.
#kelasinspirasi #morningphoto #morning #morningspirit #happysunday #naturelovers #naturephoto #naturephotography #mobilephotography #xiaomiyi #dompuntb #dompu #sumbawaisland #akedompu #sampeladompu #alamdompu #jelajahindonesia #pictoftheday #photooftheday #wonderfulindonesia #hellonusantara #sumbawaexplorer #thisisindonesia #indonesiajuara #

Taman Laut Calabai. .
Yang saya suka dari spot kece ini, selain keindahan bawah lautnya tentu saja, yaitu inisiatif sekelompok pemuda setempat untuk berjuang bagi lestarinya alam bawah laut sekitar rumah mereka. Konservasi. Mereka menanam terumbu karang, merawat, dan berbagai upaya konservasi lainnya. KOMPAK, begitu mereka menamai komunitasnya. Kalo kamu Mendaki Tambora, pergilah ke Desa Calabai di Dompu, sekitar Pulau Satonda. Find them, and enjoy the beautiful Calabai Marine Park then get the inspiration!
Cari yang namanya Bang Crish.
.
.
Happy Marine Day!!
.
#dompuntb #dompu #alamdompu #tamanlaut #marinepark #sumbawaisland #jelajahsumbawa #sumbawaexplorer #jelajahindonesia #exploreindonesia #pendakicantik #tambora #snorkeling #underwater #naturelovers #naturephotography #underwaterphotography #goprooftheday #gopro #goprohero #lomboksumbawa #wonderfullomboksumbawa #pictoftheday #photooftheday #konservasi #lestari #bluewater #underwater #coral #indonesiannature #akedompu #underwaterphotography

Ada sesuatu yang magis tentang bepergian jauh dan kembali sebagai pribadi yang berbeda.
.
.
Taken by: siapa ya kmaren. @al_furkanfdc kah? Lupa. Tetiba ada di grup WA
.
#senja #waves #sunsets #sunset #fastboat #satondaisland #sail #boat #pictoftheday #photooftheday #mobilephotography #tamannasional #tambora #dompuntb #alamdompu #naturelovers #naturephotography #naturephoto #adventure #travel

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang mau menunjukkan kesalahanku. -Sayyidina Umar-
.
Happy Weekend, lenga!
From Dompu, with love!
.
.
#weekend #saturday #shillouette #shadow #tree #alone #pohongalau #quotes #quooftheday #naturephoto #mobilephotography #beach #beachtime #pictoftheday #photooftheday #lonely #pohon #dompuntb #alamdompu #sumbawaisland #beaupaysage #panorama #scenery #najwagraphy

Kita tahu masa depan itu penuh ketidakpastian, bahkan terasa meresahkan. Tapi kita sedang berjalan ke arah itu meski terpaksa, meski tertatih, dan kita tidak bisa menghindarinya.
Sedang masa lalu, semanis apapun atau seburuk apapun. Tidak ada satu kesempatanpun untuk kita kembali, jadi buat apa diharap-harap.
.
Masa depan, meski penuh rintang, kekhawatiran, keresahan. Sadarlah bahwa kita sedang berjalan ke sama dan sadarilah bahwa itu kenyataan, sama sekali bukan angan-angan.
-Kurniawan Ghunadi-
.
In frame: Karamabura Ricefield Terrace.
Dompu-NTB
.
#quooftheday #quotes #sawah #agriculture #green #karamabura #rice #ricefield #terrace #naturelovers #naturephotography #naturephoto #pictoftheday #photooftheday #landscape #sumbawaisland #dompuntb #dompu #alamdompu #visitdompu #pesonaindonesia #indonesiajuara #jelajah_indonesia #exploreindonesia #awesome #beaupaysage #paysage #panorama #scenery #najwagraphy

Put your hands up in the air..high high (angkat tangan tinggi-tinggi, maksutnya..haha)..yang gagal move on dari Kelas Inspirasi Dompu Perdana?? Yang ngerasa KID#1 jadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup....yang ngajar..yang moto..yang midio..yang masilitator..yang manitia..yang haus yang haus..mijhon mijhon mijhon...aqwa aqwa aqwa..sayang anak..sayang anak..tiga sribu tiga sribuuuu *abaikan model, abaikan caption yang melenceng
.
.
.
In frame: Wadu Jao Beach
.

#kelasinspirasi #kelasinspirasidompu #kidompu #relawanpendidikan #socialmovement #volunteerism #volunteer #dompuntb #alamdompu #womanphoto #naturelovers #naturephotography #greenrock #green #beach #sand #beachlover #perdana #gagalmoveon #wadujao

"Bagaiman kamu hari ini adalah hasil dari begitu banyak doa dan perjuangan orang lain yang sangat berharga. sebanyak apapun pertentangan, ketidak setujuan, ketidak sepahaman, percayalah bajwa mereka selalu ingin kamuendapatkan yang terbaik"
-Kurniawan Gunadi-

In frame: genk
Di Persawahan Karamabura. Dompu NTB

#bestfriend #bestfriendship #womanphoto #hijabexplorers #travelwithhijab #hijabexplorers #sampeladompu #dompuntb #alamdompu #visitdompu #pesonalomboksumbawa #sumbawaisland #sumbawaexplorer #akedompu #jelajahntb #indonesiajuara #indonesia #naturelovers #naturephoto #pictoftheday #photooftheday #mobilephotography #landscape #green #folkgreen #jelajahindonesia #exploreindonesia #jejakpejalan #najwagraphy

Sometimes you find yourself in the middle of nowhere, and sometimes in the middle of nowhere, you find yourself.

In frame: Samudera Hindia dari Nanga Doro. Dompu, NTB

#hindiocean #hindianocean #bluesea #bluesky #sumbawaisland #sumbawaexplorer #akedompu #indonesiajuara #indotravellers #folkindonesia #alamdompu #dompuntb #visitdompu #lakeypeak #mobilephotography #samsunggalaxy #naturelovers #naturephoto #photooftheday #pictoftheday #landscape #indonesiannature

Di balik foto sunrise yang menawan, ada sholat subuh yang terburu-buru. Di balik foto sunset yang eksotis, ada sholat maghrib yang terlambat.

Duhai Allah..ampuni cara kami yang salah dalam menikmati karunia-Mu. Piknik dengan modus menikmati ciptaanmu untuk meningkatkan kesyukuran tapi malah jadwal sholat jadi berantakan.
A lovely sunset di Karamabura
Model: @justv_rha
#sunsets #sunset #pink #maghreb #naturelovers #naturephoto #mobilephotography #indonesia #womanphoto #alamdompu #visitdompu #sampeladompu #sumbawaisland #alamindonesia #pesonaindonesia #travelwithhijab #hijabexplorers #hijabtravellers #hijaberindonesia #sky #nuage #pictoftheday #photooftheday #instanature

Bukankah menenangkan ketika tanpa kita tahu, kebaikan-kebaikan yang kita akan/telah lakukan karena kita merasa perlu melakukannya, justru menjadi sumber inspirasi buat orang lain untuk melakukan kebaikan-kebaikan fersi mereka.

Kita memang tak perlu tahu siapa yang setuju dengan kebaikan-kebaikan yang telah/akan kita lakukan. Kita hanya perlu percaya bahwa setiap kebaikan akan menetaskan kebaikan-kebaikan lain.
In frame: biasaaa..syurga di Dompu yg paaaaaling gampang dijangkau, tp tak habis-habis sisi keindahanny untuk dibanggakan.
Karamabura, Dompu NTB

#quotes #quoteoftheday #agriculture #ricefield #terrace #karamabura #pictoftheday #photooftheday #xiaomi #mobilephotography #landscape #panorama #naturelovers #naturephoto #volunteerism #relawan #socialactivist #socialworkers #dompuntb #dompu #alamdompu #indonesia #alamindonesia #jelajahnusantara #indonesiajuara

Most Popular Instagram Hashtags