#akucintamakananindonesia

MOST RECENT

#BlusukanPasarACMI kali ini ke pasar yang cukup unik. Namanya Pasar Bolu, letaknya di Toraja Utara.
.
Pada hari pasar (enam hari sekali), kita bisa melihat ratusan kerbau yang dijual. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah per ekor! Nilai harga kerbau bisa dilihat dari corak kulit dan tanduk. .
Kerbau menjadi simbol kesejahteraan dan status sosial masyarakat Toraja.
Kalau mau kerbau belang yang paling mahal, namanya Tedong Bonga. Kerbau jenis ini memiliki arti penting pada ritual pesta kematian atau Rambu Solo.
.
Gimana...tertarik ke Pasar Bolu? #kulinerIndonesia #acmiid #akucintamakananIndonesia #pelangibenua #exploretoraja #exploreIndonesia

Di Toraja, #AcmiID disuguhkan Toraja Kumande-mande oleh Pong Owen (ketua LDW) dan Mama Anjani. .
Toraja Kumande-mande adalah tradisi makan malam bersama di Toraja. Hampir mirip liwetan, berbagai jenis makanan diletakkan di atas daun pisang dan dinikmati bersama. .
Menunya ada Dangkot Ayam, Ikan Mas Pamarrasan, Tempe Masak Meraj, dan Tumor Sayur Rebung Daun Singkong. .
Jadi terasa suasana kekeluargaannya ya!
.
#flavorsofindonesia #kulinerIndonesia #acmiID #akucintamakananindonesia #toraja

"KUE LUMPANG"
salahsatu jajan pasar kesukaan saya πŸ˜‰
teksturnya yg kenyil2 berpadu dengan aroma pandan yg wangi, dilengkapi parutan kelapa nan gurih, aaahhh.... enak'laaah pokoknya 😍

Om @williamwongso dan @santhiserad_food berkeliling Toraja untuk eksplorasi kuliner di sana. Destinasi pertama ada Resto Faris Palopo untuk icip-icip makanan seperti Ikan Gandrang Eja, Kaneke bumbu Parape, dan Baronang Rica.

Kemudian #ACMIID juga mampir ke daerah Battang Palopo untuk menikmati durian dan rambutan.

Untuk kegiatan masak-masaknya, ada Papiong Ayam Buraq yaitu ayam yang dimasak dengan batang pisang dan dimasukkan ke bambu untuk dibakar.

Ngomong2 soal masak, kalau di Toraja itu mereka biasanya menggunakan Katokkon (cabai khas Toraja) untuk sambal. Rasanya sedap!
.
Tunggu cerita seru lainnya dari Toraja di instagram #acmiid ya ☺️
#flavorsofIndonesia #toraja #kulinerIndonesia #akucintamakananIndonesia #kuliner

.
.
* B O B O T O - Khas Ternate-Tidore β€’ .
.
. Kemarin dapet oleh2 Ikan Cakalang asap dari ternate.Buka2 buku primbon nemu resep Boboto.Mirip2 sama botok, mungkin boboto ini terinspirasi dari botok ya... boboto biasanya di buat dari ikan, bisa ikan cakalang segar atau cakalang asap.Ikan cakalang di cincang,kenari ,di beri bumbu , bungkus daun pisang , lalu di kukus. .
.
Terima kasih oleh2 nya mba @indra_wihodo177 yang baik,semoga semesta segera mempertemukan kita kembali πŸ˜˜πŸ™πŸ».
.
.
#pawondiajengdante #boboto#ternate #akucintamasakanindonesia #akucintamakananindonesia #frommykitchen #masakannusantara #masakanrumahan

Yuk turn ON notification biar kamu selalu dapat prioritas dari setiap updatean kita... @nyamlengranger Bulgogi Brother's Lotte Ciputra World Nice bowl of Bibimbap, thick authenthic sauce with runny egg yolk.. crisp burnt rice on the bottom of the bowl.. best part! Pricing > IDR 200 K per pax @bulgogibrothersid #jalanjalan #jalanjajan #koreanfood #kulinerjkt #makan #jakartafood #kulinerjakarta #makanenak #akucintamakananindonesia #foodlover #foodies

Credit : @jakartaeatery

Manis? Enak? Unik? Baper? Pengen beli? Pengen ? 😚 "Yaa aku mah baper rasanya pengen beli semuanya." Penasaran mau icip2 #KurmaCokelat ini juga?

Info & order disini πŸ‘‡ πŸ“² WA : 081807139055

Atau klik πŸ‘‰ https://bit.ly/2HjbxoM

Gak cuma Ramadhan dan Lebaran aja ini dicari. Belum puasa aja udah laris manis buat #cemilan, bingkisan, dan #oleholeh πŸŽπŸ’ #oleholehbekasi #oleholehsehat #bundacerdas #chochomania
#akucintamakananindonesia #kurmamania #coklatkekinian
#sunahkurma #duniacoklat
#kurmacokelatpalinglezat #lezatocokelat #sayitwithchocolate
#kurcokgreentea #kurmacokelat #kurmacoklat #coklatkurma #cokelatkurma #kurcokpremium #kurcokenak #kurcoklezat #cokelatenak #coklatenak #coklat #kurcokmurah #oleholehbekasi #

Manis? Enak? Unik? Baper? Pengen beli? Pengen ? 😚 "Yaa aku mah baper rasanya pengen beli semuanya." Penasaran mau icip2 #KurmaCokelat ini juga?

Info & order disini πŸ‘‡ πŸ“² WA : 081807139055

Atau klik πŸ‘‰ https://bit.ly/2HjbxoM

Gak cuma Ramadhan dan Lebaran aja ini dicari. Belum puasa aja udah laris manis buat #cemilan, bingkisan, dan #oleholeh πŸŽπŸ’ #oleholehbekasi #oleholehsehat #bundacerdas #chochomania
#akucintamakananindonesia #kurmamania #coklatkekinian
#sunahkurma #duniacoklat
#kurmacokelatpalinglezat #lezatocokelat #sayitwithchocolate
#kurcokgreentea #kurmacokelat #kurmacoklat #coklatkurma #cokelatkurma #kurcokpremium #kurcokenak #kurcoklezat #cokelatenak #coklatenak #coklat #kurcokmurah #oleholehbekasi #

Manis? Enak? Unik? Baper? Pengen beli? Pengen ? 😚 "Yaa aku mah baper rasanya pengen beli semuanya." Penasaran mau icip2 #KurmaCokelat ini juga?

Info & order disini πŸ‘‡ πŸ“² WA : 081807139055

Atau klik πŸ‘‰ https://bit.ly/2HjbxoM

Gak cuma Ramadhan dan Lebaran aja ini dicari. Belum puasa aja udah laris manis buat #cemilan, bingkisan, dan #oleholeh πŸŽπŸ’ #oleholehbekasi #oleholehsehat #bundacerdas #chochomania
#akucintamakananindonesia #kurmamania #coklatkekinian
#sunahkurma #duniacoklat
#kurmacokelatpalinglezat #lezatocokelat #sayitwithchocolate
#kurcokgreentea #kurmacokelat #kurmacoklat #coklatkurma #cokelatkurma #kurcokpremium #kurcokenak #kurcoklezat #cokelatenak #coklatenak #coklat #kurcokmurah #oleholehbekasi #

Makan siang di kebun di desa Ngaon, semua makanannya dimasak didalam bambu.
Bumbunya semua fresh langsung dari ladang. Tanpa bumbu macam2. Hanya dengan bawang merah, bawang putih, sereh, daun kemangi, lemon cui, minyak kelapa dan garam. Rasanya sudah bisa enak sekali.
#pelangibenua#acmi#akucintamakananindonesia#unveilingjailolo#aculinary&;culturaljourneytotheeast#westhalmahera

Nutmeg
This is why Portuguese VOC came to Indonesia 400+ years ago
#unveilingjalolo #Halmahera #wonderfulindinesia #akucintamakananindonesia #spicetrade #spice #culinaryexplorer

Jual berbagai macam Snack and Cookies yaa.. ORI dr Indofood
All packing an 250 gr
DM or WA aja yahh
08170-595857

#jajanmurah #jajankiloan #chikiballs #oriindofood #indofood #jualroti #jualchiki #jakulenak #akucintamakananindonesia #jakulsemarang #kulinersemarang

Makanan Indonesia memang ngangenin, gak terkecuali SiomayMami. Gak heran kalau kawan2 Indonesia yang merantau keluar negeri pasti nyari SiomayMami pas balik ke tanah air πŸ˜€. Thanks ya Kak Andre dan Kak Ira....always bring the SiomayMami flavour wherever you are 😊
.
.
#Repost @devisidharta
・・・
#siomaymami dan #silokmami paling cocok untuk bingkisan kudapan buat teman luar negeri yang sedang pulang ke Indonesia.
#kulinerjakarta #kulinerindonesia #indonesia #akucintamakananindonesia #siomayjakarta #siomayhalal

Selamat Om @williamwongso untuk peluncuran buku β€œCita Rasa Indonesia” πŸ“– semoga memberi banyak inspirasi dan ilmu untuk semua orang... ❀️ @acmiid .
.
.
.
.
#acmiid #acmimuda #wwkkuliner #akucintamakananindonesia #akucintamasakanindonesia

KURMA COKLAT 😍😍😍😍 Kemasan nya elegan ya ...cantik banget 😍menjamin rasa dan mutunya lho ... Apa sih yang kamu pikirkan pas lihat #KurCokLezato ini?

Manis? Enak? Unik? Baper? Pengen beli? Pengen nyomot? 😚 "Yaa aku mah baper rasanya pengen beli semuanya." Penasaran mau icip2 #KurmaCokelat ini juga?

Info & order disini πŸ‘‡ πŸ“² WA : 081807139055

Atau klik πŸ‘‰ https://bit.ly/2HjbxoM

Gak cuma Ramadhan dan Lebaran aja ini dicari. Belum puasa aja udah laris manis buat #cemilan, bingkisan, dan #oleholeh πŸŽπŸ’ #oleholehbekasi #oleholehsehat #bundacerdas #chochomania
#akucintamakananindonesia #kurmamania #coklatkekinian
#sunahkurma #duniacoklat
#kurmacokelatpalinglezat #lezatocokelat #sayitwithchocolate
#kurcokgreentea #kurmacokelat #kurmacoklat #coklatkurma #cokelatkurma #kurcokpremium #kurcokenak #kurcoklezat #cokelatenak #coklatenak #coklat #kurcokmurah #oleholehbekasi #cemilan #

Most Popular Instagram Hashtags