[PR] Gain and Get More Likes and Followers on Instagram.

#aksesibel

MOST RECENT

πŸ’ŸπŸ’ŸπŸ’Ÿ
beberapa hari terakhir banyak membaca kabar, berita, dan informasi bahwa beberapa fasilitas umum telah dibenahi sehingga menjadi aksesibel untuk semua..
.
aksesibel adalah kemudahan untuk menuju, mencapai, memasuki, dan menggunakan semua fasilitas umum yang ada, tanpa seseorang itu harus melakukan upaya adaptasi berlebih atau memerlukan desain fasilitas umum secara khusus..
.
satu hal yang mungkin agak terlupakan adalah, beberapa dari kita memiliki kemampuan fisik yang berbeda (different ability), termasuk di dalamnya orang tua/lansia, anak-anak, dan orang yang sedang memiliki hambatan fisik sementara..
.
contoh mudahnya adalah ketika suatu fasilitas umum sudah ada tangga kenapa masih harus ditambah membangun ramp (bidang miring)..?
**malahan seorang teman pernah memberikan komentar 'mengurangi keindahan'**
.
beberapa alasannya antara lain :
1. bagi lansia, menapaki bidang miring jauh lebih mudah dilakukan daripada menapaki tangga, semakin lanjut usia, beberapa lansia akan mengalami penurunan kekuatan kaki dan persendian..
.
2. pengguna kursi roda akan mudah berjalan melalui ramp (baik mandiri ataupun didorong), begitu juga bagi orang tua yang mendorong stroller untuk anaknya akan lebih mudah dan aman melalui ramp..
.
3. temporary difabel (orang hamil, orang yang sedang memakai kruk, atau yang sedang mengalami hambatan sementara, serta anak-anak) akan memiliki risiko yang lebih kecil apabila melewati ramp..
.
yuk mulai ikut menciptakan lingkungan yang aksesibel...
mudah untuk merekaΒ  pasti mudah juga untuk kita..
#akses #aksesibel #aksesibilitas
#ramp #bidangmiring
#fasilitasumum
#aksesibilitasuntuksemua
#universaldesign

#throwback

Aku mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari mata kuliah arsitektur kampung.
Kami, bersama mahasiswa mata kuliah desain universal, mendesain RTH dan sirkulasi yang aksesibel di Kampung Jetisharjo. Jetisharjo sendiri terletak di bantaran Sungai Code, tepatnya belakang SMAN 11 Yogyakarta.
Kemudian, kami presentasi di hadapan perangkat kampung dan warga Jetisharjo.
Bahkan pas gladi resik presentasi saja Bu Tisna dan Pak Angling @angling_rp sudah wanti-wanti untuk menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan mudah diterima masyarakat.
Terima kasih juga buat Jufrin @jufrinjalaman01 yang sudah mengejawantahkan desain dan render πŸ˜ŠπŸ‘
Semoga sedikit ide dari kami dapat bermanfaat untuk warga Jetisharjo. Aamiin πŸ˜‡

#arsitekturkampung #kampungwisataJogja #kampungwisata #Jetisharjo #UTY #UTYunggul #utyjogja #utystudent #arsitektur #aksesibel

Dulu, gapernah kepikiran / keinginan utk naik motor,
mana bisa, mana berani
wong jalan aja gabisa,

tapi sekarang, aku menemukan solusi dr hal2 yg dulunya tdk bisa aku lakukan, hal2 yg dulunya hanya sebatas angan,

Yuhuu, semangat ah
harus jadi Difabel yang tangguh,
yg bisa menembus batas,

Wis, semoga nanti aku juga bisa punya motor seperti itu
biar aku bisa kemanapun aku mau, tentunya bersama kursirodaku,
jd gak harus selalu merepotkan/mengandalkan orang lain

#kursiroda #wheelchair #Difabel #disabilitas #disabillity #disable #difabelindonesia #disabilitasindonesia #osteogenesisimperfecta #sepedamotordifabel #motordifabel #sepedamotormodif #beranibermimpi #kitasama #aksesibel #kitasama #inspirasi #tunadaksa

Mau dapat informasi atau update berita dan event seputar difabel atau disabilitas follow idisabilitas.
.
+++++
Follow Official Line @idisabilitas https://line.me/R/ti/p/@frq0526q
dan instagram idisabilitas

https://www.instagram.com/idisabilitas
#idisabilitas - Indonesian special education
Yuk share .
Mari bermanfaat 😊😊😊 .
#toilet #aksesibel #tunadaksa #difabel #disabilitas #disabled#kursiroda #wheelchair #aksesibilitas #akutahu #jakarta #bandung #yogyakarta #bali #makassar #cimahi #aceh #medan #papua #kalimantan #sulawesi #anakberkebutuhankhusus #specialchildren #specialeducation #specialneedseducation #idisabilitas #pendidikanluarbiasa #sekejaplebihcerdas #pendidikankhusus #indonesia

briefing sebelum melakukan survey dan uji aksesibilitas bagi difabel di Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM). #aksesibilitas #aksesibel #accessibility #difabel #disabilitas #disability #RSAUGM

#Repost @esutu (@get_repost)
・・・
Alhamdulillah, sudah gajian :)
.
.
Yuk, sisihkan sebagian untuk kegiatan Jelajah Museum Bersama!
.
.
Sahabat Muda Peduli -sebuah komunitas yang bergerak pada isu pendidikan, kesehatan, dan sosial- bekerja sama dengan Yayasan Mitra Netra akan menyelenggarakan kegiatan jelajah museum.
.
.
Acaranya akan menjelajah museum bersama teman-teman disabilitas netra. Panitia dan teman-teman disabilitas netra akan mengunjungi berbagai wahana yang ada di dalam museum. Setelah itu, akan ada kegiatan talkshow untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman disabilitas netra berprestasi. Tidak hanya itu, teman-teman disabilitas netra juga akan mempersembahkan penampilan musik dan teater.
.
.
Kapan dan di mana?
Hari/tanggal: Sabtu, 7 Oktober 2017
Waktu: 08.00--16.00 WIB
Lokasi : Museum PPIPTEK, TMII, Jakarta Timur
.
.
Yuk, ikut serta mewujudkan acara ini dengan hadir ataupun memberikan kontribusi donasi melalui rekening di bawah ini:
.
BNI: 0166192158
a.n. Puji Triwijayanti
.
Mandiri: 1430009853829
a.n. Amelia Saptiana
.
.
Info dan konfirmasi:
Amelia (085782084511)
Puji (08111141407)
.
FB: Satu Peduli
IG: @sahabatmudapeduli
.
Terima kasih 😊
.
#museum #jelajahmuseum #ayokemuseum #eventjakarta #infojakarta #infomuseum #disability #disabilityrights #inclusive #pendidikaninklusif #aksesibel #accessibility #education #educationforall #disabilitasbergerak #bergerakuntukdisabilitas #disabilitymovement

kegiatan nonton bareng film perdamaian di Studio Audio Visual Puskat Jalan Damai, Ngaglik, Sleman.
#peaceday #hariperdamaian #difabel #aksesibilitas #aksesibel #lintasiman #damai

Postingan dr relawan audiibook sekaligus relawan pengajar bhs Inggris di Mardi Wuto. Makasih kanthy! #Repost @zukhrufkanthy (@get_repost)
・・・
___
LONG CAPTION ALERT

What is "difference"? Is it "when you're able to see the beauty of a world through colors,while some may be lost into pitched darkness"? Is it "when you can hear those exciting melodies,while some may be drowned in the endless silence"? Is it "when you can utter tons of long sentences,while some may be forced to clam up"? Or, is it "when you're blessed by perfection,while some may be born with all-u-think-as imperfection?
.
We're not different just because we have distinct features,especially because of what people call it as 'disability'.Each of us is unique in his own way.We all share same capacity & ability. Have faith!
"Surely, We have created human of the best stature as the perfect pattern of creation" (Surah At-Tin:4)
.
Heaps of thanks to @brailleiantindonesia for allowing me to join this event "Audiobook & Digitalbook Massal 2017". Such an honour to help making the media for the blind. More success in the future nd always inspire others. Looking forward to ur next project. Also, many thanks for @a_priyono_ , who has lent me a helping hand in combining my recordings into one file.
.
If: the participants of ESP in Mardi Wuto with the boards.
.
#bacaanaksesibel #literaturuntuksemua #brailleiantindonesia #selamathariaksara #literatur #pemuda #aksesibel #difabelnetra #sosial #aksara #semangat #berbagi

Transmart Carrefour, salah satu pusat perbelanjaan paling hits di Yogyakarta saat ini sudah ramah bagi penyandang disabilitas. Tempat parkir khusus bagi difabel sudah tersedia dengan akses yang langsung berhadapan dengan pintu masuk Transmart. Tak hanya itu, bagi kalian yang ingin menikmati berbagai macam wahana di Trans Studio Mini sudah ada lift yang langsung menuju ke lantai 3.

So, untuk kalian yang bingung ingin berbelanja dan menghabiskan akhir pekan, bisa kunjungi Transmart Carrefour Yogyakarta yang sudah ramah bagi penyandang disabilitas.

Geser untuk lihat detil fotonya ya!

#K3rjabilitas #3yearstrong #Kerjabilitas #aksesibel #aksesibilitas #disabilitasjogja #disabilityawareness #lawandengankerja #disabilitasbekerja #disabilitasjogja #Mallinklusi #transmartjogja #funfacts #jalan2 #pesonajogja #ramahdisabilitas #difabelIndonesia #disabilitas

Twrima kasih kak Adhesatya!!#Repost @adhesatya (@get_repost)
・・・
Its done !!!
.
Audio & Digital Book Massal 2017.

Setelah seminggu drama rekaman yang ternyata gak semudah dibayangkan. Butuh baca berulang-ulang, penempatan tanda baca yang tepat dan waktu 'tepat' untuk minimalisir 'gangguan'. Selesai juga proses audiobook ini.

Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman difabel netra. Terima kasih untuk kesempatannya @brailleiantindonesia ❀

P.s. difabel_perlindungan hukum_adhesatya ningsih

#audiobook #digitalbook #braille #brailleiantjogja #brailleiantindonesia #literatur #pemuda #aksesibel #difabelnetra #sosial #aksara

___
LONG CAPTION ALERT

What is "difference"? Is it "when you're able to see the beauty of a world through colors,while some may be lost into pitched darkness"? Is it "when you can hear those exciting melodies,while some may be drowned in the endless silence"? Is it "when you can utter tons of long sentences,while some may be forced to clam up"? Or, is it "when you're blessed by perfection,while some may be born with all-u-think-as imperfection?
.
We're not different just because we have distinct features,especially because of what people call it as 'disability'.Each of us is unique in his own way.We all share same capacity & ability. Have faith!
"Surely, We have created human of the best stature as the perfect pattern of creation" (Surah At-Tin:4)
.
Heaps of thanks to @brailleiantindonesia for allowing me to join this event "Audiobook & Digitalbook Massal 2017". Such an honour to help making the media for the blind. More success in the future nd always inspire others. Looking forward to ur next project. Also, many thanks for @a_priyono_ , who has lent me a helping hand in combining my recordings into one file.
.
If: the participants of ESP in Mardi Wuto with the boards.
.
#bacaanaksesibel #literaturuntuksemua #brailleiantindonesia #selamathariaksara #literatur #pemuda #aksesibel #difabelnetra #sosial #aksara #semangat #berbagi

Ini yang saya lakukan ketika "stress". Gimana gak stress, waktu lagi ngerekam audiobook, tiba2 ada suara motor gede bgt ngga ketulungan. Yah... tapi gapapa, ngulang dikit kok:) Seperti kata lagunya "manusia hidup hanya sekali, berilah yang terbaik, jangan cepat menyerah... karena di depanmu, harapan dan cinta menanti"

Terimakasih @brailleiantindonesia yang sudah memberi kesempatan untuk memiliki pengalaman menyenangkan iniβ™‘

#audiobook #aksesibel #hariaksara #brailleiantindonesia

Its done !!!
.
Audio & Digital Book Massal 2017.

Setelah seminggu drama rekaman yang ternyata gak semudah dibayangkan. Butuh baca berulang-ulang, penempatan tanda baca yang tepat dan waktu 'tepat' untuk minimalisir 'gangguan'. Selesai juga proses audiobook ini.

Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman difabel netra. Terima kasih untuk kesempatannya @brailleiantindonesia ❀

P.s. difabel_perlindungan hukum_adhesatya ningsih

#audiobook #digitalbook #braille #brailleiantjogja #brailleiantindonesia #literatur #pemuda #aksesibel #difabelnetra #sosial #aksara #bacaanaksesibel #literaturuntuksemua

RAMP yang ada di Pengadilan Negeri Boyolali ini KEREN BANGETT.... Agak landai, jd yg dorong g ngos2an. railnya 2 sap, jadi yg tinggi badannya sedang tetap bisa pegangan.lebarnya cukup... dan yang lebih keren... RAMPnya ada di depan dan samping gedung.
@sigab.jogja
#aksesibel #fasilitasgedung #ruangpublik #gedungpemerintah #tunadaksa #ibuhamil #orangtua #aisyiyah #muhammadiyah #pengadilannegeri #boyolali #jawatengah

Jika hidup mu berliku, saya yakin itu adalah ketentuan-Nya. Setiap perbuatan akan ada imbalan dan balasan. Lewati likuan tersebut dengan yakin dan pasrah kepada-Nya.

Rolls of live. 😎

#jalur #disabilitas #difabel #aksesibel #akses #road #jalan #perjalanan #malam #niat #pasrah #nikmati #jalani #lakukan #percaya #insyaallah

Udah nelponin, udah ngasih penjelasan, ngasih info hal-hal yang di pertimbangkan, bahkan udah dapet contact person masing-masing.

Tapi proposal penawarannya belom-belom juga,
Kok sui tenan yo,,? *Tolong focus ke caption proposalnya,
Yang bawahnya cuma lucu-lucuan remahan ayam kremes,,, #office #event #bookinghotel #jayapura #manado #balikpapan #palembang #jogja #jakarta #disabilitas #aksesibel

Most Popular Instagram Hashtags