#airterjunlider

MOST RECENT

Air terjun lider kec.songgon banyuwangi, terletak di lereng gunung raung. Sudahkah anda main kesini ?
Kalo belum ayo datangi bagi yang mau merasakan keindahan dan kelestarian salah satu pesona alam yang ada di banyuwangi
Taken by : @arie_juve

#banyuwangi #tripbanyuwangi #lider #dolan_bwi #backpakernusantara #pendakipeduli #pesonapendaki #pesonaindonesia #pesonabanyuwangi #songgon #travel #travelgram #travelholic #travelers #airterjunlider #alambanyuwangi #alamindonesiaindah #alamlestari #alamindah #alamnusantaraindah #indonesiaku #indonesiakuindah #banyuwangipunya #banyuwangihits

katakan kepada milea, badan saya berat.. dia ndak akan kuat #vilabejongsonggon #banyuwangi #airterjunlider

Klik kanan => Refresh => f5 f5 f5 f5 f5 f5
#lider #airterjunlider #songgon #banyuwangi #banyuwangihits

Gojek? Grab? Not Both,
But We are Brother,,
#ojolbwi #ojolbanyuwangi #gojek #grab #airterjunlider #lider #liderwaterfall

Repost ?? Follow & tag @bwi_info

#Repost @retnosharie90 (@get_repost)
・・・
Dari sekian air terjun yg di samperin,baru disini saya di gigit pacet 😁.
.
.
.
.
#lestguide #airterjunlider #destinationbanyuwangi #sunriseofjava #lanscapephotography
__________
Ojo lali follow @retnosharir90

Karena sesuatu yang indah dibutuhkan perjuangan untuk mencapainya 😊 . It's so beautiful place
.
.
.
#lfl #lider #airterjunlider #dolanbanyuwangi #banyuwangi #wisatabanyuwangi #airterjunlidersonggon #isunbanyuwangi

Dari sekian air terjun yg di samperin,baru disini saya di gigit pacet 😁.
.
.
.
.
#lestguide #airterjunlider #destinationbanyuwangi #sunriseofjava #lanscapephotography

Sebelum memulai perjalanan ke #bayuwangi tempo hari, #ibuwidi sudah lebih dulu bicara sama Mas #dru, bahwa kali ini perjalanan kita mungkin akan banyak ‘gak nyaman’ nya. “Ibu gak mau mas cuma ngerasain traveling yang ‘nyaman’, sekali-sekali mas juga perlu ngerasain bertualang seperti ini.
-
-
Bener aja, di postingan sebelumnya, cerita kami tentang seru dan tegangnya menuju #airterjunlider nggak berhenti di situ. Sampai di sana, memang gak ada spot yang cukup proper untuk kita singgah, apalagi alam kayanya mau ngasih challenge lebih, nih! Kita dikasih hujan deras! 😂
-
-
Saat berteduh di tempat seadanya, menanti hujan reda, kami ketawa-ketawa aja sambil menikmati suasana yang gak sering kami rasakan. Padahal mah dalam hati cemas! Dengan #dru #widuri yang mulai kedinginan dan #denbagus yang mulai ngantuk, ditemani tas berisikan bekal makanan, baju salin dan handuk, akhirnya sejam kemudian hujan mereda.
Wah, bakal kaya apa ya arus sungainya sehabis hujan? Tapi ya mau gak mau memang harus diseberangi. Karena jalur selain itu memang tidak bisa dilalui orang.
-
Yang aneh dari perjalanan pulang adalah, bbrp tali tambang dan 1 jembatan yang sebelumnya kami pakai untuk nyeberang sungai udah ngga ada! Jembatan kayu mungkin bisa aja hanyut terbawa arus sewaktu hujan, tapi tali tambang?
Masa ada orang iseng yang nyopotin? Om Dicky dan Om Hendra pun heran karena kejadian seperti itu ternyata sudah sering terjadi. Aneh ya 😳
-
Anyway, cerita trekking ke air terjun ini pun akhirnya kami akhiri dengan riang gembira karena yayyy kami berhasil!
Pengalaman ini jadi pelajaran yang sangat berharga bagi #dru dan #widuri karena hidup ini gak selalu tentang rasa nyaman, tapi ketika kita udah berhasil melewatinya dengan aman, kita akan jadi seseorang yang lebih kuat secara mental dan fisik! 🤗
-
Terima kasih Om Tante yang sudah membaca sampai habis, nantikan cerita kami berikutnya tentang destinasi2 lain di #banyuwangi, ya! :D #traveling #travelingindonesia
#eastjava #visitbanyuwangi #majesticbanyuwangi #waterfall #thesasonostrip #thesasonos #wonderfulindonesia #thesasonosfam #widimulia #dwisasono #ibuwidi #bapakdwi #dru #widuri #denbagus

Perjalanan ini diawali dengan iseng-iseng nanya ke staff hotel yang kami tempati, tentang air terjun yg kira-kira aman untuk disinggahi sambil berenang sama anak-anak. Wow! Ternyata hasil perjalanannya lebih seru dan tegang dari sekedar berenang-berenang aman! 😆
-
Kami disambut oleh 2 pemuda pecinta alam lokal bernama Dicky & Hendra. Yang akhirnya jadi guide sekaligus rescuers saat situasi mulai menegangkan!
Kami harus menyeberangi sungai dengan arus cukup deras dan curam sebanyak 7 kali! Gak heran sih karena pada akhirnya kami baru tau bahwa #airterjunlider ini ternyata adalah air terjun tertinggi kedua di #jawatimur. 😲
-
Selain kami sekeluarga dan para guide, perjalanan kami pun di’ikuti’ oleh beberapa lintah posesif yang sepertinya gak mau jauh-jauh dari #ibuwidi, #widuri, dan @trirtn 😂
-
We started with a smile, and finished it with an even bigger smile because heyyy, we made it! We conquered the fear well!
#travelingbanyuwangi SERU!
-
-
#traveling #travelingindonesia
#eastjava #visitbanyuwangi #majesticbanyuwangi #waterfall #thesasonostrip #thesasonos #thesasonosfam #widimulia #dwisasono #ibuwidi #bapakdwi #dru #widuri #denbagus #wonderfulindonesia

Selamat pagi!
Masih ada sisa foto & video petualangan kami ke #airterjunlider #banyuwangi nih..
Disaat-saat menanti hujan berhenti, cemas padahal, tapi kami bawa ketawa2 aja. Sampai #widuri #dru mulai kedinginan & #denbagus mengantuk. Syukurlah kami bawa tas berisikan bekal makanan, baju salin & handuk. Setelah 2 krucils mulai merasa hangat & nyaman, 1 bayik pun tidur. Ngga sampai sejam kemudian, hujan mereda. Yes! Kami bergegas untuk segera keluar dari pondok kecil yg dingin itu! Dalam hati saya bertanya2 seperti apa deras arus sungainya usai hujan. Tapi ya mau lewat mana lagi selain memang harus diseberangi? Karena jalur selain itu memang tidak bisa dilalui orang. Sementara itu, karena pindah ke gendongan bapaknya, Den pun bangun, seolah merasa harus kembali siaga :D
Oh iya, bbrp tali tambang dan 1 jembatan yang sebelumnya kami pakai untuk nyeberang sungai udah ngga ada lho ya. Jembatan kayu mungkin hanyut terbawa arus sewaktu hujan, tapi tali tambangnya kemana ya?
Masa ada orang iseng yang nyopotin? Entahlah. Dicky sama Hendra juga heran karena kejadian seperti itu sering berulang. Anyway, kan waktu berangkatnya harus nyeberang sungai 7x tuh, waktu pulangnya kami dapat diskon nih, jadi hanya nyeberang 6x!
Ngga banyak pengaruh sih tapi lumayan lah hahah ":D
Slide aja deh untuk video saat kami berhasil naik ke atas basecamp lagi!
Nah cerita trekking ke air terjunnya selesai! Nantikan cerita kami berikutnya tentang destinasi2 lain di #banyuwangi ya :) #travelling #travellingindonesia
#eastjava #visitbanyuwangi #majesticbanyuwangi #waterfall #thesasonostrip #thesasonos #thesasonosfam #widimulia #dwisasono #ibuwidi #bapakdwi #dru #widuri #denbagus

Setelah naik turun hutan yg curam dan licin serta tujuh kali menyeberangi arus sungai yang deras, Inilah dia #airterjunlider ! Sebagai air terjun tertinggi kedua di #jawatimur , keindahan & kemegahannya sangat jelas terlihat. Sayangnya kami ngga bisa mendokumentasikannya dengan lebih dekat & akurat. Selain ngga kuat sama cipratannya yg kuat, suhu airnya pun cukup dingin. Foto2 ini berhasil diambil dari kamera go pro. Kami ngaso sejenak di gubuk kecil sekitar situ, sambil mengumpulkan kekuatan untuk kembali mencari jalan kembali ke atas. Cuaca mulai terlihat mendung, dan bener aja, sebentar kemudian hujan lebat pun turun.
#denbagus mulai rewel karena mengantuk. Setelah dikasih nenen langsung pules. Mungkin karena suara hujan yg deras. #dru #widuri ngabisin semua bekal cemilan yg mereka bawa ":D Sementara ibu bapaknya cemas berharap hujan segera berhenti agar bisa secepatnya pulang ke tempat yg lebih aman, terang dan hangat.
Kenyataannya, suasana disana saat itu semakin gelap, mencekam dan dingin. Tanpa sinyal maupun listrik. Jadi kami hanya bisa menunggu saja. Sambil sesekali menghibur satu sama lain saat itu, menutupi rasa frustrasi karena ngga punya pilihan lain selain pasrah ":D
Karena jika menerobos hujan, selain akan terhadang aliran sungai yg sedang deras2nya, kami semua pun pasti akan semakin kedinginan. Belum lagi semua barang bawaan akan jadi semakin berat karena basah. Plus ada bayi tidur kan :((
Waks. Jadi tegang lagi mengingat momen ituu.. 📷: @trirtn

#travellingbanyuwangi #banyuwangi #thesasonostrip #travelling #alathesasonos #thesasonos #dwisasono #widimulia #bapakdwi #ibuwidi #thesasonosfam #visitbanyuwangi #majesticbanyuwangi #waterfall #eastjava #indonesia

Laut kan kusebrangi,gunung kan kudaki,itu dulu sebelum memiliki,hahahaa skrng sudah lupa..karna lautnya sudah kering,gunungnya sudah rata...
selamat sore orang kampung
.
🌍air terjun lider,songgon,Banyuwangi 🇮🇩 .
.
#myodhi #mtma #traveller #travelling #journey #journesia #indotraveller #indogram #waterfall #waterfull #tfl #likesforlikes #pesonaindonesia #akukembara #id_pendaki #ayodolan #indonesia #indonesiajuara #majesticbanyuwangi #exploreindonesia #explorebanyuwangi #banyuwangi #banyuwangitrip #isunbanyuwangi #likeindonesia #airterjunlider #like4like #phography #asusphotographyindonesia #liderwaterfall

Most Popular Instagram Hashtags