#aguscwid

MOST RECENT

#TipeFarzana
Hot hot hot......😊
.
.
Saat ini kita lagi pekerjaan bekisting/cetakan atap beton kamar belakang dan talang beton yg sekaligus dudukan kaki kuda2 baja ringan nantinya.
.
.
Nantikan update2 foto2 selanjutnya yah
.
.
Semoga lancar .
.
#aguscwid #arsitekMalang #bangunrumahMalang #renovasirumah #tekniksipil #civilengineering #struktur #talangbeton

#TipeAndalas
Alhamdulillah pasangan beton roster memasuki tahapan finishing.
.
.
Saya pernah posting tentang teknik pemasangannya yg memanfaatkan areal siar adukan perekat pasangan untuk perkuatan besi tulang atau pelat strip besi. .
.
Tujuannya tentu untuk menambah kekokohan dan kestabilan dinding roster yg cukup luas. Tidak diberi perkuatan juga tak apa asal tak terlalu luas...
.
Thanks to @omahgenteng .

Salam tempe mendoan πŸ˜ŠπŸ™
.
.
#aguscwid #betonroster #rosterbetonminimalis #rosterbata #bataroster

#serbaserbi #vigovideo
Kira2 tambah cepet apa tambah lama yah? Terus lebih teliti atau enggak? Lebih rapi atau enggak ya? .
.
Naluri kita memang selalu pingin cepat, instant, efisien yg ujungnya tentu ekonomis. Jadi memang secara naluri kita akan selalu berusaha mencari terobosan2 tsb. 😊
.
.
Yg penting jangan cepat puas dengan teknis yg sudah kita pahami aja..fleksibel dan terus berinovasi
.
.
Salam tempe mendoan
.
.
Credit :
.
ID Vigo : Sandra Colain .
.
#aguscwid #vigovideo

#Repost @aguscwid
β€’ β€’ β€’
#TipeAndalas
#rosterbeton
Alhamdulillah pasangan roster beton ini selesai kita kerjakan. Tinggal finishing yg masih saya pikirkan seperti apa.
.
.
Seperti yg saya sampaikan pada posting sebelumnya, pasangan beton roster ini memiliki perkuatan berupa penyisipan kolom beton tipis dan balok tipis di dalam adukan pasangan beton rosternya. .
Selanjutnya pasangan beton roster ini diakhiri dengan pasangan sloof beton bertulang pada bagian atasnya agar terjepit sempurna. 😊. Semoga kokoh. .
.
Terima kasih buat @omahgenteng untuk rosternya yg indah πŸ‘ŒπŸ». .
.
Salam persahabatan selalu. πŸ™πŸ˜Š
.
.
#aguscwid #rosterbeton #betonroster #omahgenteng #bataroster #jualroster #rosterminimalis #losterminimalis #losterbeton #hargaroster #rosterbetonmalang #architect #architecturelovers #picoftheday #breezeblock #breezeblocks #breezeblocklove #breezewall

#TipeAndalas
#rosterbeton
Alhamdulillah pasangan roster beton ini selesai kita kerjakan. Tinggal finishing yg masih saya pikirkan seperti apa.
.
.
Seperti yg saya sampaikan pada posting sebelumnya, pasangan beton roster ini memiliki perkuatan berupa penyisipan kolom dan balok beton bertulang tipis di dalam adukan pasangan beton rosternya.
.
.

Selanjutnya pasangan beton roster ini diakhiri dengan pasangan sloof beton bertulang pada bagian atasnya agar terjepit sempurna. 😊. Semoga kokoh. .
.
Terima kasih buat @omahgenteng untuk rosternya yg indah πŸ‘ŒπŸ». .
.
Salam persahabatan selalu. πŸ™πŸ˜Š
Dari kami Tim ACW
@gandhi_creathinks
@imamzuhri
@aguscahyonowid . .
.
Foto : Kardi .
#aguscwid #rosterbeton #betonroster

#TipeFarzana
Atap beton ruang kerjaβœ”
#denahtipefarzana .
.
Alhamdulillah proses bekisting dan pembesian yg dimulai tgl 2 Agustus 2108, bisa selesai tgl 9 Agustus 2018, dan hari berikutnya rabu tgl 10 adalah proses cor yg juga sudah kita lakukan. .
.
Saat ini masih proses curing/perawatan beton yaitu melapis dan menyiram permukaan beton dengan air semen plus perekat beton. Tahapan ini saya perlukan untuk menutup celah retak rambut yg mungkin terjadi yg berpotensi pada kebocoran. Tentunya selain proses penyiraman atau perendaman dengan air yah.
.
.
Oh iya saya juga campurkan cairan tambahan aditon, saat pengecoran dalam adukan betonnya agar beton memiliki kekerasan yg bagus dan kurangi resiko keropos pada beton. Ini bagian dari ikhtiar teknis, hindari kebocoran atap beton. Tentu selain nanti pelapisan semen waterproof. .
.
Semoga lancar ya, sob...dan semoga bangunannya kokoh.πŸ™
.

Foto : @abdulghofur2427 .
.
#aguscwid #atapbeton #kanopibeton #kanopijendela #roofdeck #roofconcrete #deckconcrete #concrete #dakbeton #curing #pembesian

Assalamualaikum
Kiriman photo dari mas budi, di jatiwarna bekasi yang sudah mewujudkan desain dari saya, mas budi adalah klien yg kalau gak salah kenal tahun 2012an, alhamdulillah sudah bisa dinikmati oleh keluarga mas budi, insyaAllah bisa jadi rumah yang nyaman utk keluarganya.
Desain ini adalah pengembangan dari bawaan developer.
@aguscwid #aguscwid
@gandhi_creathinks #gandhi_creathink
#renovasirumah
#renovasirumahaidaman
#rumahidaman
#desainrumah
#rumahminimalis
#rumah

#TipeFawzia
In Sketchup...πŸ‘ŒπŸ»
.
.
#aguscwid #sketchup #sketchup3d

Membuat kemiringan air pada kanopi atap kaca yg gunakan rangka besi hollowβœ”
.
.
Untuk membuat kemiringan pada dudukan atap kaca, sobat bisa gunakan profile besi hollow yg dipotong segitigia, lalu diditempelkan dengan. Sehingga tampilan rangka sisi bawah kanopi tetap terlihat datar atau level air. Ini akan terlihat lebih rapi jika difinishing nantinya. .
.
Semoga ada manfaatnyaπŸ™
.
.

#aguscwid #kanopi #kanopikaca #kanopibesi #TipeAndalas #tropicalhouse

#mushollaSunanBonang
On progress. 😁. Alon alon angger klakon....
.
.
#aguscwid

#TipeFarzana
Semoga sesuai konsep desain. 😊
Hari ini jadwal saya, untuk kontrol teknis pekerjaan di rumah Tipe Farzana. .
.
#aguscwid #bangunrumahMalang
#desainrumah
#TimACW #acwteam

#ikhtiartahangempa
Tentang Joint pada bangunan rumahβœ”
.

Secara teknis ketika gempa terjadi maka bangunan akan bergoyang secara horisontal lebih banyak dari biasanya dengan beban yg cukup ekstrim.
.

Joint joint pada sendi bangunan memegang peranan penting dalam mempertahakan kekokohan dan bentuk bangunan (tentu selain dinding geser). Di titk titik ini beban geser dan momen terjadi cukup besar dan ekstrim.
.
.
Kalau di titik2 sendi atau joint2 ini lemah maka bangunan akan mudah runtuh atau lepas. Saya tak akan bicara terlalu detail yah untuk hal ini semacam sendi plastis dll. Yg ringan2 aja deh yg mudah dipahami kebanyakan orang. 😁

Jadi "salah satu" ikhitar pada rumah kita untuk membuatnya lebih tahan terhadap gempa adalah "memperkuat" dan membuat bagian ini bisa "meredam" gaya yg terjadi. Tentu ini semua harus melalui konsultasi dengan ahlinya ya, sob. πŸ˜πŸ™.
.
Jangan lupa saya juga pernah posting pentingnya kait,hook pada penulangannya yah. .
.
Mungkin rumah kita tak benar2 di desain anti gempa....Tapi ikhitar membuat rumah kita lebih tahan terhadap gempa adalah agar kita memiliki cukup waktu untuk keluar menyelamatkan diri ketika gempa terjadi. .
Semoga ada manfaatnya.
.
.
❎❎❎❎ NB: supaya tak ditafsirkan macam2. Ini bukan standar penulangan tahan gempa yah. Ini pendekatan teknis lapangan yg saya lakukan dalam memperkuat joint konstrukai beton pada rumah tinggal seperti halnya pentingnya kait hook tulangan, setidaknya ada tahanan pada saat gempa. Mau rumah didesain tahan gempa? selalu konsultasikan dengan ahlinya yah.πŸ™βŽβŽβŽβŽ .
.

#earthquake #rumahtahangempa #savelombok #prayforlombok #aguscwid #tekniksipil

Perkuatan Pasangan Beton Roster βœ…
.
.
Alhamdulillah pasangan beton roster udah capai lapis ke tiga. .
.
Modul perkuatan beton roster, bisa menggunakan besi tulangan, semacam membuat kolom dan balok pengaku super tipis. .
.
Alternatifnya bisa gunakan pelat strip dengan modul grid per 6buah (bujursangkar 3x2), baiknya diapit/ikat pelat strip baik vertikal maupun horisontal. Memang agak ribet sih. Tapi relatif mudah koq. .
.
Semoga aman. .
.
#aguscwid #betonroster #arsitekMalang #bangunrumahMalang #BangunRumahSurabaya #tembokroster

#Repost @aguscwid
β€’ β€’ β€’
#TipeAndalas
Tiap pelaksana mesti beda beda style dalam mencari sebuah solusi teknis konstruksi. Dan ini hanya salah satu ikhtiar teknis saya pada pasangan roster beton, yg bertujuan memberi kekakuan dan kestabilan dinding roster yg cukup luas
.
.
Yaitu dengan memanfaatkan area siar adukan/spesi pada pasangan untuk diisi besi tegak/vertikal setiap jarak 2 buah roster, dikombinasi besi pengaku(semacam begel) di tiap baris rosternya. Jadi semacam membuat kolom tipis. Harapannya tentu memberi kekakuan horisontal yg lebih baik.
.
.
Untuk lebih memastikan besi tulangan segaris siar horisontalnya juga akan saya sematkan. Setiap 3 sd 5 baris. Hingga menyerupai balok tipis untuk mengikat kolom
.
.
Kolom tipis atau besi besi vertikal ini nantinya juga akan diikat sloof atas dan bawah. Tentunya selain balok balok tipis yg saya sebut di atas.
.
.
Untuk ikatan besi ini kita juga bisa gunakan pelat strip lebar 2 sd 3 cm agar siar bisa lebih tipis. Saat ini saya pake besi 8mm. .
.
Nanti saya udpate terus yah prosesnya..ini masih pemanasan. Karena rencananya pola rosternya kita buat acak. Jadi ini kita bongkar lagi sekedar untuk keperluan edukasi saya dan tukang.
.
.
πŸ‘‰Oh iya. Roster beton ini dibeli klien saya dari @omahgenteng yah.... yg dapat kesan dan penilaian baik dari saya pada posting sebelumnya .
.
Semoga bermanfaat.✌😁
.
.
.
#aguscwid #bataroster #betonroster #pasanganbetonroster #rosterminimalis

#Repost @aguscwid
β€’ β€’ β€’
#TipeAndalas
Tiap pelaksana mesti beda beda style dalam mencari sebuah solusi teknis konstruksi. Dan ini hanya salah satu ikhtiar teknis saya pada pasangan roster beton, yg bertujuan memberi kekakuan dan kestabilan dinding roster yg cukup luas
.
.
Yaitu memanfaatkan area siar adukan/spesi pada pasangan untuk diisi besi tegak/vertikal setiap jarak 2 buah roster dikombinasi besi pengaku di tiap baris roster. Semacam membuat kolom tipis. Harapannya tentu memberi kekakuan horisontal yg lebih baik.
.
.
Untuk lebih memastikan besi tulangan segaris siar horisontalnya juga akan saya sematkan. Setiap 3 sd 5 baris. Hingga menyerupai balok tipis untuk mengikat kolom
.
.
Kolom tipis atau besi besi vertikal ini nantinya juga akan diikat sloof atas dan bawah. Tentunya selain balok balok tipis yg saya sebut di atas.
.
.
Untuk ikatan besi ini kita juga bisa gunakan pelat strip lebar 2 sd 3 cm agar siar bisa lebih tipis. Saat ini saya pake besi 8mm. .
.
Nanti saya udpate terus yah prosesnya..ini masih pemanasan. Karena rencananya pola rosternya kita buat acak. Jadi ini kita bongkar lagi sekedar untuk keperluan edukasi saya dan tukang.
.
.
Semoga bermanfaat.✌😁
.
.
.
#aguscwid
#breezeblock
#breezeblockhead
#architecture
#architects
#archilovers
#arsitektur
#ventilationblock
#batatempel
#ubinteracota
#lobangangin
#facade
#rosterbetonminimalis
#rostermurah
#jayamulyaroster

#TipeAndalas
Tiap pelaksana mesti beda beda style dalam mencari sebuah solusi teknis konstruksi. Dan ini hanya salah satu ikhtiar teknis saya pada pasangan roster beton, yg bertujuan memberi kekakuan dan kestabilan dinding roster yg cukup luas
.
.
Yaitu dengan memanfaatkan area siar adukan/spesi pada pasangan untuk diisi besi tegak/vertikal setiap jarak 2 buah roster, dikombinasi besi pengaku(semacam begel) di tiap baris rosternya. Jadi semacam membuat kolom tipis. Harapannya tentu memberi kekakuan horisontal yg lebih baik.
.
.
Untuk lebih memastikan besi tulangan segaris siar horisontalnya juga akan saya sematkan. Setiap 3 sd 5 baris. Hingga menyerupai balok tipis untuk mengikat kolom
.
.
Kolom tipis atau besi besi vertikal ini nantinya juga akan diikat sloof atas dan bawah. Tentunya selain balok balok tipis yg saya sebut di atas.
.
.
Untuk ikatan besi ini kita juga bisa gunakan pelat strip lebar 2 sd 3 cm agar siar bisa lebih tipis. Saat ini saya pake besi 8mm. .
.
Nanti saya udpate terus yah prosesnya..ini masih pemanasan. Karena rencananya pola rosternya kita buat acak. Jadi ini kita bongkar lagi sekedar untuk keperluan edukasi saya dan tukang.
.
.
πŸ‘‰Oh iya. Roster beton ini dibeli klien saya dari @omahgenteng yah.... yg dapat kesan dan penilaian baik dari saya pada posting sebelumnya .
.
.
πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰πŸ‘‰Tambahan : Jika sobat bertanya, bisakah jika tak diberi perkuatan semacam ini ? Jawabannya bisa aja. Yg penting ada ikatan beton atas bawah, kiri dan kanan. Dan luasnya baiknya gak lebih dari 2x3 m2 Ini pengalaman saya aja yah...agar tak bergetar atau goyang. .
.

Semoga bermanfaat.✌😁
.
.
.
#aguscwid #bataroster #betonroster #pasanganbetonroster #rosterminimalis

#TipeAndalas
Setelah lantai bersih maka proses bisa pelapisan nat keramik dengan gunakan AM Tile Grout. Biasanya tukang gunakan potongan sandal jepit untuk mengisi nat nya.😊
.
.
Dan segera bersihkan dengan lap basah sekitar nat.
.
.
#aguscwid #tekniksipil

#TipeAndalas
Mulai proses pembersihan lantai dengan larutan HCL di areal dapur basah dan service.
.
.
Saya tetap yg suka cara yg konvensional ini 😊. Masih cukup mujarab. .
.
#aguscwid #carabersihkanlantai #bangunrumahMalang #BangunRumahSurabaya

Alhamdulillah border lantai tegel motif udah dipasang menggunakan granit HT warna hitam yg cukup kinclong seharga 165rb per m2 he he..
.
.
Habis itu kita coverplastik. Biar aman.
.
.
#aguscwid

Most Popular Instagram Hashtags