#ZamanEdan

MOST RECENT

Zaman Edan,
Penulis: Ronggowarsito,
Harga: IDR 50.000

Kumpulan sajak Ranggawarsita, sang pujangga rakyat Jawa ini bertutur tentang zaman
Syair-syair dlm buku ini dipaparkan dalam 5 sub-bagian : Zaman Cacat (Kalatida) menginterpretasikan kerusakan masyarakat akibat kutukan Zaman; Kabar Kepastian (Sabda Jati) meng interpretasi kan tentang tibanya masa penuh kesulitan dan penggambaran dirinya bahwa ia akan menemu ajal kematian; Nasihat Utama (Sabdatama) mengabarkan bahwa kesengsaraan yang datang tanpa permisi sejatinya adalah dari perbuatan kita sendiri; Jaka Lodang (Jakalodang) mengurai tentang ramalan seorang pemuda, Joko Lodang tentang kemenangan besar dan datangnya zaman keemasan; Pedoman Diri (Wedharaga) menjabarkan sekian nasihat, terutama kepada generasi muda, bagaimana menjalani kehidupan sebagai pengabdian, kepada Tuhan maupun kemanusiaan, dan bukan panggung pertunjukkan untuk mengumbar nafsu.
.
Untuk lebih mengenal buku ini, sebaiknya kita sedikit berusaha memahami terlebish dahulu apa makna dari zaman edan, yg masih jua direproduksi istilahnya dari masa ke masa. Tentu saja, hingga hari ini. Dan syair penuh pesimisme ini barangkali bisa memberi kita sedikit pemahaman mengenai bagaimana kondisi yg menjadi ciri dari kalatida alias Zaman Edan:
.
Amenangi zaman edan (Hidup di zaman edan)
Ewuh aya ing pambudi (gelap jiwa bingung pikiran)
Melu edan ora tahan (Ikut edan hati tak tahan)
Yen tan melu anglakoni (Tapi jika tak ikut)
Boya keduman milik (Malah tak kebagian)
Kaliren wekasanipun (Masih pula kelaparan)

#jualbukusastra #sastranusantara #ranggawarsita #zamanedan #kalatida #bukujawa #budayajawa #bookstagram #booklovers #jualbukuonline #tokobukuonline #bukudiskon #bukubaru #bukumurah #ronggowarsita #jualbukukuno #bukusosial #bukufilsafat

Dear @mochammad_dadang_sulaimman
Gera di kawin siah gie eta jlma geus hamil
Berani berbuat kudu berani bertanggung jawab oge
wkwkwkkwkwkw

#zamanedan #hamildiluarkandungan

Ohhh jadi ini hits jaman now, ga ikut2 ah ntar jaftoh beneran lafgi 😂 😂 😂
#zamanedan
#edanhits

Lebih drama dibandingkan Ratna Sarumpaet!
Akting Setya Novanto pun tak ada apa2nya!
Silahkan menyaksikan!!
#zamanedan

. .
Isi buku ini mengandung unsur-unsur pembangunan watak yaitu yang banyak disebut dengan "Characterbuilding" yang pada hakekatnya amat berarti bagi usaha pembangunan mental meliputi penggalian dan penemuan kembali 'kepribadian bangsa'.
.
Dengan buku ini dimaksudkan membawa hasil kesusastraan-kepujanggaan Jawa ketengah-tengah masyarakat kesatuan Indonesia.
.
ZAMAN EDAN
Suatu Studi tentang serat Kalatida karya R. Ng. Ranggawarsita
Penulis : Kamadjaja
Penerbit : UP. Indonesia, Jogja
Cetakan Pertama 1964
Kondisi : Lawas Bagus
Jumlah Halaman : 196 halaman
Stock : 1 Buku
Harga : 85.000,- #zamanedan #zamanedanranggawarsita #seratkalatidha #filsafat

Dan edann, sing bkin status e yo edan 😂
.
.
#zamanedan #lfl #terlanjur_hahaha

ANTARA KUMBANG DAN BUNGA ZAMAN OLD VS NOW
@maimnhh09_

You semua tau taaak?
Zaman Old (dulu) dengan zaman now (sekarang) itu bedaaa banget!!
zaman sekarang memang² sudah zamane zaman edan (kata orang jawa).
Kenapa zaman edan? Lihat saja kelakuan anak anak zaman sekarang, hal² yang aneh pun dilakukan, bahkan yang tdk masuk akal pun tetap dilakukan (biar Viral katanya). Apalagi kalau masalah percintaan,
Ibaratkan kumbang (utk Laki²) dan Bunga (utk perempuan). Kumbang mencari bunga, dia mencari sari madu untuk kebutuhan nya.

Zaman dulu...
Laki-laki itu berjuang mati²an (lebay sikit, nggk banyak kok) untuk mendapatkan pujaan hatinya. Berbagai cara dilakukan utk mendapatkan dan bisa menaklukkan hati sang pujaannya. Dia tidak memikirkan ditolak atau tidak nya, setidak nya dia berusaha dan berjuang dan membuktikan bahwa dia bisa mendapatkan sang pujaan hati.

Naah kalo Zaman Now aliasnya sekarang..
Si Bunga lah yang mencari kumbang, dia mencari perhatian dengan mempercantik dirinya, dengan mengeluarkan wangi bunga nya, supaya si kumbang tertarik dan hinggap di bunga tersebut.
Ibaratkan seperti itu,
Perempuan zaman sekarang lah yang menawarkan dirinya untuk laki-laki, Na'udzubillah...
Mereka tdk memikirkan bagaimana masa depan nya esok, tdk memikirkan bagaimana nasib dia nanti, dia hanya memikirkan bagaimana caranya supaya laki² itu tertarik dengan nya.
Yaa dengan berbagai cara dilakukan, mulai dari mempercantik diri, tdk terima dg keadaan dia sekarang karna wajah nya tdk begitu menarik, akhirnya dengan rela uang ratusan juta pun dikorbankan utk operasi kecantikan, suntik putihlah, tanam benang biar kelihatan hidung nya mancung (Pesek lebih bagus, karna lebih digemari, yakan?😋) dan masih banyak cara dilakukan nya..
Ada juga yang menawarkan diri nya dengan menjual diri, dtg ketempat maksiat hanya untuk uang dan laki² tsb agar mendapat kesenangan, Na'udzubillahimindzalik...
Memang kalo zaman sekarang betul betul parah pergaulan nya.

Selengkapnya di Facebook Rohis SMK IBTA Pekanbaru
#zamannow
#zamanold
#zamanedan
#mudaberkarya

Zaman dimana gadget adalah teman (sangat) terdekat, ketlisut wae sing nangisi nganti pitung ndino pitung wengi. Ngungkuli kelangan tresnane de'e huftt378x
#ompols #huft #milenials #zamanedan

Kata beliau zaman sudah edan.. .
.
.

#anak_kacili
#zamanedan

Mungkin tuh orang memang butuh tutup pancinya doang, yaa kali tutup pancinya diambil pancinya ditinggalin
#maling
#malingzamannow
#zamanedan

"TERORIS NINJA"
.
.
Kepada saudari saudari muslimah ku
.
Tetap istiqomah dengan hijab panjang dan cadar mu.. Biaralah orang mau berkata apa, yang pasti 1 yang harus kokoh dalam hijrah mu
.
Kecantikan fisikmu biar Allah lindungi dengan pakaian mu. Cukup perlihatkanlah kecantikan hati & akhlak mu.
.
Dan biarkan tentang caci maki orang yang kamu alami menjadi penguat iman mu
.
Allahuakbar
.
.
#dakwahislam #islamituindah #motivasi #inspirasi #semangathijrah #ustadzabdulsomad #ustadzadihidayat #aswaja #ahlussunnahwaljamaah #auratwanita #wajibhijab #islam #muhasabahdiri
#akhwat #ukhty #wanita #hijrahcinta #yukhijrah #akhwatbercadar #sunnahrasul #muslimah #CalonUmiShalehah #hijabsyari #tausiahukhty #hijrahku #hijrahfisabilillah #zamanedan #akhirzaman

Ini zaman konyol dan terbalik mari kita upload foto teraneh lu bukan foto terbagus lu #zamanedan

Hiburan ptg sbgi seorg penternak kambing..gurau sapa mesra adik abg..sebelum jatuh hukum kita bagi peluang terakhir..#selamatsudah #zamanedan #kambingakikahmuar #kambingmuar #kambinggolekdmuar #kambinggolekmuar #syukuralhamdulillah💕

Geng motor dimana2, jalanan, tmpat kerja dan bahkan anak sekolah.. Syarat jdi geng motor jelas hrus bisa dan mempunyai motor .. Bayak teman=kudu penuhi syarat d atas.. OMg!!! #zamanEdan

Regrann from @felix.siauw - Jujur, saya sedih banget dengan video-video viral akhir-akhir ini, sangat mengusik nurani saya

Yang bisa membuat negeri ini berpecah-belah bukan karena ganti presiden, bukan karena beda pandangan politik, apalagi karena agama

Lihat saja, kita sudah melalui semua itu dari 1945 sampai sekarang, tak ada kondisi setajam saat ini, dimana orang main tuduh, main hakim sendiri, jauh dari manusiawi

Yang bisa membuat negeri ini berpecah, adalah ketidakadilan, aparat yang berpihak, ummat yang ditekan, hukum tebang pilih, kekasaran dan kesombongan, kedzaliman

Lihat video ini, menuduh HTI PKI? Bro, belajar sejarah deh, PKI itu dulu partai pemerintah, pendukung utama pemerintah, tunjuk dirimu sebelum yang lain

Yang berseragam diam terhadap persekusi, yang baju kotak-kotak biru ini siapa sih? Polisi atau bukan? Mudah-mudahan bukan polisi, setahu saya polisi banyak yang baik-baik, nggak sok tau

Kecuali manusia yang kerasukan syahwat kekuasaan, merasa paling benar, merasa boleh berbuat apapun. Dan cuma mau ngasitau, kesombongan itu ada akhirnya, dan akhirnya nggak enak .

#Zamanedan

"من سرى على الدب وصل"
#happyending #zamanedan
#rejjalterhormat

Akibat kamera jahat,mereka inisiatif mmakai kamera baik,sngguh sangat memprihatinkan anak ini.mhon donaturnya yg mau mmberi hanfonnya😘😘.#kidszamannow #borutumorang #borunapitupulu #sister #sisterhood #daughter #zamanedan ..

Zaman lampau, zaman edan main kendang
Since 2013

#music #mudaberkarya #zamanedan #bandbandan #gariskeras #musiclife #musiclifestyle

Most Popular Instagram Hashtags