#Nulisasyik

MOST RECENT

Kamu setuju? 😊😊😊
.
.
#nulisyuk #belajarmenulis #nulis #nulisasyik #writing

Maukah kau menemaniku?
Bersanding disini, bersamaku?
Menghabiskan waktu dan sisa hidupmu denganku?
Mengusap airmataku dikala aku terluka
Memelukku erat dikala aku membutuhkan ketenangan
Dan menggenggam lembut tanganku dikala rasa khawatir menghampiriku...
.
Aku butuh kamu.
Seseorang yang akan selalu menjagaku
Bersediakah kau menyediakan dan meluangkan waktu meniti perjalanan ini bersamaku?
Hingga rambutku memutih.
Tanganku mulai mengkriput
Wajahku tak lagi cantik

Untuk segala hal
Apa kau bersedia?
Karena aku mendambakan surga bersamamu ❤
Hingga kelak terucap...
.
"Akhirnya kita disini" ❤
Kembali bersama-sama di tempat terbaik-Nya❤
@ainy094
.
.
.
Salma Kholida
21.03.2018
.
.
#Sepertigamalam #Doaterbaik #Surgabersamamu #Allahtauyangterbaik #Allahmaharomantis #AllahMahaBaik #Janganlupabersyukur #janganlelah #Kauyangterbaik #bersamadisurga #tetaplahbersamaku #Quoteoftheday #Salmakholida #Nulisasyik #Hijrahcinta #Puisikalbu #sajakindahsebuahpuisi

Bismillah... Alhamdulillah...
Sepanjang apa pun untuk mencapaimu, tetap kusabari... Bukankah hidup akan kian panjang karenamu?

Pemetik Mimpi, buku kumpulan cerpen siswa SMA Kesatrian 2 Semarang.

#ikhtiar
#nulis
#buku
#cerpen
#karyasiswa
#smakesatrian2semarang
#nulisasyik
#nulisyuuuk
#tegsakata
#coverbuku
Tidak ada tangan kejam sekejam tangan Kakak @wan'scoret, sesulit apa pun, menjadi mudah baginya... Turwun Kakak...

Impian kamu juga, kah?? .
.
.

Karena ketika sehat fisik serta ruhi, ibadah pun akan maksimal dijalani, aktifitaspun akan terasa ringan dilakoni, impianpun akan mampu kita wujudkan dengan wajah berseri.
.
.
.

Semoga Alloh karunikan selalu nikmat sehat-Nya untuk aku dan kamu. Aamiin ლ(⌒▽⌒ლ)

#Dream #Health #Quote #DielQuote #QuoteOfTheDay #Nulis #NulisAsyik #NulisBermanfaat #NulisInspirasi #SalingBerbagiKebaikan

Bahagianya terasa banget pas pulang dari sekolah. Panas perjalanan ga kerasa lagi, ilang langsung pas masuk kamar nemu bungkusan bersampul coklat. Daan.. Jreng jreeeng.. Isinya adalah antologi puisi yang udah dinanti-nanti sedari Januari. Hampir dua bulan nunggu bukunya, memasuki tiga bulan sejak nulis. Lama ya, kayak nunggu dia. *eh 🙊Ada rasa haru dan pastinya syukur. Antologi kesekian dan ini adalah antologi pertama dengan puisi. (sebelumnya non fiksi & cerpen). Kalau biasanya lebih suka baca puisinya, sekarang mencoba dibaca puisinya. Nanti tinggal bikin musikalisasinya Ada yang mau bantu kah? Mendampingi iringan musik, bukan mendampingi hidup ya. 😁
Awal iseng alhamdulillah berakhir buku. Ini yang aku sukaaaa. Meski tulisanku masih dalam proses belajar banget, semoga ini makin memotivasi untuk lebih semangat nulis. Nulis lagi, lagi, dan terus. Nulis berbagai jenis biar ga kaku dan kagetan sama macam-macam tulisan.
Biarkan setiap jejak terekam indah dalam ukiran yang dirangkai melalui kata. Agar kenangan tak sebatas cerita tanpa bekas, hilang ditelan masa.
Kalau kau mau tahu inspirasi puisi ini dari siapa, biarkan yang ini jadi rahasiaku ya. 😆 (Biar agak buat penasaran😂)
Semoga dari antologi lama-lama jadi buku solo. Aamiin. 🙏😊🤗 *Buat yang nanya karya puisiku, ini yang pertama dibukukan. Nantikan selanjutnya 👌
#nulisasyik
#nulispuisi
#nulislagi
#belajarmenulis

saya tahu mereka peduli
bahkan teramat peduli
terkadang kepedulian mereka melebihi kapasitas seorang teman
tapi saya bisa apa ?
selain bersyukur bahwa saya masih di kelilingi oleh mereka
mereka peduli dengan saya dengan cara mereka masing masing
saya ?
harus bersyukur lebih banyak untuk semua yang terjadi dalam hidup saya ... #rabubercerita
#bebasmenulis
#biasakanmembaca
#nulisasyik
#yukikutannulis

Jatuh cinta dengan tulisan itu menyenangkan. Kamu tahu, kalau saya adalah makhluk teriseng ketika ada lomba. Setiap kali ada lomba pasti saya bilang gini, "Wah, lumayan, bisa menyalurkan ide." Saya tidak pernah berpikir, tulisan saya jelek, tulisan saya tidak bermutu, tulisan saya terlalu enteng, tulisan saya nggak ada apa-apanya dibandingkan penulis lain, dll. Nggak! Selalu saya katakan, "Nggak ada salahnya nyoba. Nggak dosa kok. Lolos alhamdulillah, enggak ya belum rezeki aja. Yang penting kan udah nyoba." Dan.... hasilnya.... setiap kali tulisan iseng saya terkirim. Saya dikabari kalau lolos (80% lah). Seminggu ini saja, ada 2 kabar: lolos antologi Dwi Suwiknyo "Siapa Bersabar, Allah Berikan Kemenangan" yang akan diterbitkan Diva Press, lalu hari ini, pihak Matagaruda LPDP mengumumkan bahwa tulisan sederhana saya lolos "100 Tahun Mimpi Indonesia" yang akan diterbitkan Bentang Pustaka (jujur, yang ini saya lupa, kapan kirim naskahnya, kayaknya sudah tahun 2017). Saya tidak akan pernah tahu, kalau tidak pernah mencoba. Begitupun dengan kamu, jangan minder sama tulisan kamu sendiri. Lah, kalau dari awal sudah minder, yakin deh, eksekusi menulisnya akan berantakan. Tugas penulis hanya menulis Perkara menang, diterbitkan, dapat hadiah, dapat sertifikat, ataupun apalah itu, jangan dipikir.
Nulis, edit, baca ulang, kirim! Sudah itu aja, tapi rutin ya. Jangan ada jeda. Jadikan kebiasaan. Kalau ada lomba, ikut aja, apalagi gratisan. Rugi kalau nggak nyoba. Kalau nggak lolos, bisa disimpan untuk dijadikan buku kok. Beneran, akan ada saatnya kamu dapat kejutan terus-terusan. Nggak percaya? Coba saja! Kalau ada lomba, iseng aja ikutan, tapi nulisnya ya maksimal.
#writer #writings #menulis #yukmenulis #bukibaru #writersofinstagram #nulisasyik

Kode Rahasia

Tengah berpikir keras. Memecahkan kode tersirat dari-Nya. Yah, kode rahasia aku menyebutnya.
..
Ritme kehidupan tidaklah selalu semulus jalan tol, ataupun berliku layaknya mendaki gunung. Suara dan diam akan membentuk ritme kehidupan yang indah.
..
Kau hanya perlu berjalan saja. Ikuti saja semua yang telah dititahkan oleh-Nya. Kau boleh bergerak lambat (B1) ataupun secepat kilat (2P). Yang pasti, tujuan hanya satu. Bertemu dengan Rabb-Mu dalam keadaan husnul khotimah (3P).
..
Nikmati saja semua yang terjadi. Kau hanya tinggal memecahkan kode rahasia-Nya dari setiap peristiwa yang terjadi. Padamu ataupun pada mereka. Kau ambil hikmahnya saja. ..
..
Rahasia dari sebuah rahasia. Selalu berpikir positif atas setiap peristiwa. Sekali lagi, peristiwa yang berlaku padamu atau pada mereka. ..
..
Tak perlu mengernyitkan dahi ataupun menciptakan air mata saat musibah melanda. Tak boleh juga terlalu terlena dengan nikmat yang kau terima cuma-cuma. Bersyukur saja, insyaallah kan Dia tambah nikmat-Nya (11P), (@insightkajian): Ibrahim :7
..
Kehidupan dunia hanyalah permainan semata (10P). Tak perlu risau dengan dunia yang belum di genggaman. Dunia hanyalah sekedar bayang-bayang. Ia semakin menjauh saat kau mencoba mendekatinya. Sebaliknya, ia kan mengikutimu ketika kau berlari darinya.
..
Jadi, sudahkah kau memecahkan kode rahasia-Nya hari ini?
..
..
#jumuahberfaedah
#nulisasyik
#tantanganrezky

Hello March

Bahagia itu sederhana, bertemu denganmu, duduk berdua di bawah pekat, bercerita tentang apa pun dan tertawa bersama. Kurasa cukup bagiku menyematkan kata bahagia di sana.
.
Diam-diam, kulangitkan doa agar malam tak segera larut. Nyatanya, detik malah berlari terburu-buru. Ada rasa tak rela yang harus direlakan. Ada ikhlas yang sedang tersenyum mengakrabi perpisahan. Dan ada takut yang diam-diam berperan sebagai penyusup, turut menyemarakkan suasana hati.
.

Lalu, aku bisa apa selain membiarkanmu berlalu? Menyalahkan waktu? Tidak. Aku tak akan melakukannya. Dia sudah berbaik hati mempertemukan kita.
.

Aku percaya, semua sudah sesuai rencana-Nya. Aku tak akan menahanmu untuk tetap tinggal, jika sejatinya kamu tak pernah memiliki keinginan untuk menetap. Tak ada yang bisa kulakukan selain mendekapmu dalam setiap doaku.

Hi March, semoga penuh berkah.
Kamu, semoga bahagia. 😉

Bunga by @aqsholafadza

02 Maret 2018

#march #hellomarch #poem #celotehhujan #celotehmalam #nulisasyik #nulislagi #sajaksederhana #diksisederhana #sajakrindu #coretanmalam #cakechika

Selamat pagi.. Salam menulis ✍🏻 Tubuh kita akan hilang ditelan zaman, namun dengan menulis hasil pemikiran kita akan kekal. Pramoedya Ananta Toer pernah bilang begini, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” Dengan menulis, kita menorehkan sejarah kita sendiri. Apa pun jenis tulisan yang kita ciptakan saat ini adalah rekaman jejak perjalanan kita untuk masa depan.

Menulislah, Menulislah, Menulislah ... ✍🏻 #menulis #kelasmenulisonline #cahyaditakariawan #nulisasyik #nonfiksi #semudahbernapas #KMO #asyik #yuknulis #penulishebat #jadipenulis

22/02/2018 Semua butuh proses saat melihat orang yang sudah sukses terkadang terlintas pada saat seperti saya apa yang dia lakukan, semua didasarkan untuk mencari ridhaMu ya rabb, dan sebaik-baiknya manusia itu bisa bermanfaat bagi orang lain, you can do it ! Maka dari itu lakukan apa yang bisa kamu lakukan 👍
#bidaninisiatorindonesia#bidanprofesional💉💉 #berkarya #writingchallengewithBII #bidaninspiratif #bidanmotivasi #midwefery #bidanupdate #bidanbercerita #bidantangguh #bidan #bidanbercerita#berkaryamelaluitulisan#writtingchallenge#nulisyuk#nulisasyik#tantanganestafetdari @nickynurzaen

Wah, nambah temen baru. Terima kasih ya @haafizah_elaqsa. Terima kasih telah nge-charge semangat nulis lagi.
#nulisasyik #review #Untukmuwahaipejuangilmu

20/02/2018
Melompat sana melompat sini
Lari sana lari sini
Saat itu tak ada lagi untaian kata kecuali rasa syukur padamu ya Rabb ku
Step by step terlewati
Saatnya menjalani yang digeluti
Ada kalanya dibawah
Ada saatnya diatas
Hukum alam pasti jadi
Asik kesana kemari
Tak dipungkiri pasti ada yang ditetapi, 😊
📷 @tulussetiawann
#writing#writingchallenge
#bidaninisiatorindonesia#bidanprofesional💉💉 #berkarya #writingchallengewithBII #bidaninspiratif #bidanmotivasi #midwefery #bidanupdate #bidanbercerita #bidantangguh #bidan
#mountainslamet3428mdpl#edelweiss #bidanbercerita#berkaryamelaluitulisan#writtingchallenge#nulisyuk#nulisasyik#tantanganestafetdari @nickynurzaen

Hmmm..... Aku tidak terlalu cerdik
Menyembunyikan ekspresi
Lagi seneng misal
Apa dipipiku ada semburat merah?
Seperti tokoh kartun
Yang menampakkan efek
Merah-merah dipipi
saat bertemu seseorang?
tolong ingatkan aku ya
Biar aku tidak baper berkepanjangan
😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂 Follow @bukanpenulis on @mirakeeapp

#mirakee #poems #poetry #writersnetwork #quotes #quote #writersofinstagram #stories #ttt #quoteoftheday #writersofig #writersofmirakee #word #writing #writer
#coretanquotereceh
#biangquote
#gantengkalem
#fokushalus
#ngetikyuk
#bukanquote
#nulisasyik

16/02/2018 #jumatberkah
Libur panjang telah tiba untuk ku cukup buat menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga sebelum rutinitas kembali di lakukan, mengenang pertama kali kurang lebih 3 setengah tahun yang lalu saya sudah sering main ketempat ini untuk menikmati alam yang indah ini, bisa dibilang refresing lah banyak hal yang saya lakukan untuk mengisi waktu liburan disini bisa memancing, memberi pakan ikan bahkan menggembala kambing, asik bukan? Menurut saya lebih asik menghabiskan tempat yang masih alami seperti ini dari pada ditempat keramaian, sebab segarnya udara dan rindangnya pepohonan kita bisa mensyukuri semua cipta-Nya. Alhamdulillah pada hari jum'at ini hari penuh barokah saya bisa singgah kembali untuk mengisi waktu liburan saya sebelum bergelut lagi dengan rutinitas sehari-hari bertemu ibu hamil, ibu yang akan melahirkan, bertemu anak-anak dll, alhamdulillah bisa bersilaturahmi lagi dengan orang-orang disini. 📷 @sri_tolaningsih #bidanbercerita#berkaryamelaluitulisan#writtingchallenge#nulisyuk#nulisasyik#tantanganestafetdari @nickynurzaen

Semoga itu adalah jalan terbaikmu. Karena tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat.

#lakon
#naskah
#naskahlakon
#naskahteater
#klop
#tegsakarya
#tegsakata
#mbuku
#yuknulis
#nulisasyik

Gudeg Mbok Jum

Mbok Jum menata dagangannya di pasar yang mulai ramai sesudah subuh. Pincuk daun pisang, sendok, dan lap serbet dijajar padu. Kendil berisi potongan nangka muda bersantan  legit kecoklatan mengepul dari dasar bejana yang dilapis daun pisang. Di sebelahnya panci berpantat hitam karena bertemu api dapur tiap harinya berisi potongan kulit sapi kering yang sudah dimasak dengan bumbu dan santan melimpah, krecek pelengkap gudeg. Bakul anyaman bambu berisi tahu, tempe, telur dan
potongan besar ayam bacem. Dia siap menyambut pelanggan menikmati gudeg racikannya.
.
.
“Mbok Jum, satu ya seperti biasanya.”sapa suara lembut di sebelahnya.
.
.
“Iya nduk, jangan duduk di sini ya? Si mbok mau siapin bagianmu. Agak ke sana ya nduk. Nanti mbok antar.” kata Mbok Jum menatap bakul nasinya
tanpa menengok pada pelanggannya.
.
.
“Nggih mbok, terima kasih.”suara itu mengikuti pemiliknya sedikit menjauh.
.
.
Mbok Jum komat kamit merapal doa. Bulu kuduknya berdiri dan dadanya berdegup kencang. Dielus dadanya dan diusap tangannya dengan lap serbet.  Disiapkannyasepincuk nasi gudeg lengkap tanpa lauk dan diberinya suru, sendok dari empat ruas lebar jari daun pisang yang dilipat dua. Diletakkannya di pinggir baskom tempat mencuci piring. Ia berjingkat cepat kembali ke kursi kayunya.
.
.
Tiap hari pelanggan tak berwujud itu minta seporsi gudeg, hanya suara tanpa raga dan terkadang ditambah sedikit bau anyir, tergantung ke mana angin pagi berhembus.
.
.
.
.
.
foto: @sulistyaivana
.
.
.
.

#EverydayWritingChallenge#belajarmenulis#nulisasyik#banyakbaca#literasi#ayobaca#ayonulis
#ayonulislagi#ayonulissebentar#menulisbahagia#nulisitucandu#gerakanmenulis

Susu Pagi Itu
Pertemuanku dengan Jim sendiri adalah bagian yang tidak ingin kuhilangkan dalam bagian hidupku. Jim seusiaku, tinggi tubuhnya hampir enam kaki. Dahinya sedikit lebar tertutup sedikit saja oleh ikal rambut kecoklatannya. Pipinya bersemu kemerahan karena lembab udara London di pagi hari. Sedikit cambang tersisa entah disengaja atau tidak ada di kedua sisi pipi dan menjalar ke dagunya. Wajahnya nampak sedikit kasar tapi guratan di sudut bibirnya menunjukkan dia orang yang ramah. Bau tubuhnya bercampur antara eau de toilette, pewangi mobil pengantar susu dan gurih lemak susu. Tapi itu bau tubuh yang kusuka. Jantan, sederhana, dan wangi.
.
Awalnya kutawarkan teh hangat hanya sebagai ucapan terima kasihku atas jasanya mengantarkan susu tepat waktu. Lama kelamaan kami banyak bicara dan aku undang dia mampir ke rumahku setelah ia selesai mengantar susu. Tidak lama karena ia harus segera kembali ke majikannya. Beberapa kali kuundang dia datang makan malam tetapi sering ditolaknya karena ia tinggal di dekat Peter Dairy, perusahaan susu dan turunannya milik si majikan di Southamton.
.
Hatiku terpaut pada Jim. Aku ingin mengenaknya lebih jauh. Mungkin bukan cinta juga bukan sayang, tetapi aku merasa membutuhkannya. Semalam ia berjanji akan mengunjungiku sore hari untuk makan malam. Ia tetap mengantarkan susu di pagi hari dan segera kembali ke Southampton agar bisa mengunjungiku sore harinya. Sudah kubuatkan seporsi chip butty, sandwich berisi kentang goreng dengan saus tomat, mayonais, dan saus coklat dalam  tangkupan roti bermentega asin.
.
Aku tersenyum melihat van berlogo Peter Dairy berhenti di depan jalan rumahku. Aku berdiri siap menyambut Jim. Seorang pria tua turun membuka kap belakang van dan menurunkan 3 botol susu pesananku sambil melihat catatan pengiriman.
“Pagi miss.”sapanya ramah.
“Di mana Jim.”tanyaku heran.
“Oh, I’m so sorry ma’am mulai sekarang aku yang menggantikan Jim. Anak muda itu semalam tewas di dekat Salisbury dalam kecelakaan setelah selesai mengantar susu. Semoga Anda tidak kecewa aku menggantikan Jim. Semoga ia tenang di sana.” Ucapnya lirih.

Foto @deefatahilla
.
#EverydayWritingChallenge#belajarmenulis#nulisasyik#banyakbaca

Bismillah..
Yeeey..Alhamdulillah bisa gabung di kelas ini. Kelas PUEBI atau disingkat jadi PUCA. Kelas baru, teman baru, pengalaman baru. Mungkin ada yang belum 'ngeh' dengan PUEBI. Itu lho, yang dulunya EYD (Ejaan yang Disempurnakan) sekarang jadi PUEBI atau Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia.

Dalam menulis, hal-hal kecil sering kali diabaikan. Ya, seperti ejaannya, penggunaan kata, penggunaan huruf, tanda baca, penulisan partikel, pengaturan jarak dan lain-lainnya yang dianggap remeh tetapi dampaknya tidak seremeh itu.

Nah, kelas PUEBI ini membahas tentang tata cara kepenulisan. Pokoknya kupas tuntas deh.

Selamat dan semangat menulis teman-teman #puebiclass 😉 📷 @maasaah5

#deklarasi #declaration #puebiclass #batch1 #nulisasyik

Sepatu Baru

Aku tidak pernah menyangka jika di hari yang cerah gemilang ini kesedihanku harus bertumpuk dan mengumpul menyesakkan hati. Walaupun awan berarak putih, bergumpal seperti kembang gula kapas yang pernah aku lihat di depan sekolah, indahnya langit dan manisnya gula kapas nihil dibanding perasaanku sekarang. Kupikir apa yang kulakukan sudah banyak. Kupikir aku banyak berjasa dan akan tetap kudapat kasih sayang itu. Semua sirna. .
.
“Ma! Ini dibuang atau disimpan gudang?”suara Jessy menyesakkan hatiku. .
.
“Buang aja ah. Bikin penuh aja. Kan sudah ada yang biru. Yang itu juga sudah jarang dipakai. Pakai yang bahan jeans aja. Nanti kalo ada rejeki lagi mama belikan yang baru. Mungkin akhir bulan depan ya dik?”orang tua Jessy berseru, tidak juga jadi pengobat sedihku.
.
.
Jessy menentengku, berjalan santai keluar garasi mobil, memakai sandal karetnya dan membuka pagar. Ini akhir dunia! Ia membuka tutup tong sampah, aku dibuang ke dalamnya. Busuk baunya. Hatiku hancur. Aku harus mengalah pada sepatu cantik berbahan denim yang baru diterima Jessy dari bibinya. Ah, bulan depan pun ia akan dapat sepasang sepatu baru lagi dari ibunya, sesuai janji yang tadi kudengar.
.
Selamat tinggal kaki Jessy dan garasi nyaman.
.
.
.

foto: @ghivanchristine
.
.
.
.

#EverydayWritingChallenge#belajarmenulis#nulisasyik#banyakbaca#literasi#ayobaca#ayonulis
#ayonulislagi#ayonulissebentar#menulisbahagia#nulisitucandu#gerakanmenulis

Most Popular Instagram Hashtags